FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Halaman 2 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by putramentari on Fri Nov 15, 2013 1:29 am

First topic message reminder :

MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

1. SUNAT DI DALAM ISLAM

DI DALAM ISLAM, SUNAT ADALAH MERUPAKAN FITRAH

حَدَّثَنَا أَبُو بَكْرِ بْنُ أَبِي شَيْبَةَ وَعَمْرٌو النَّاقِدُ وَزُهَيْرُ بْنُ حَرْبٍ جَمِيعًا عَنْ سُفْيَانَ قَالَ أَبُو بَكْرٍ حَدَّثَنَا ابْنُ عُيَيْنَةَ عَنْ الزُّهْرِيِّ عَنْ سَعِيدِ بْنِ الْمُسَيَّبِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ
عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ الْفِطْرَةُ خَمْسٌ أَوْ خَمْسٌ مِنْ الْفِطْرَةِ الْخِتَانُ وَالِاسْتِحْدَادُ وَتَقْلِيمُ الْأَظْفَارِ وَنَتْفُ الْإِبِطِ وَقَصُّ الشَّارِبِ

(MUSLIM - 377) : Telah menceritakan kepada kami Abu Bakar bin Abu Syaibah dan Amru an-Naqid serta Zuhair bin Harb semuanya dari Sufyan, Abu Bakar berkata, telah menceritakan kepada kami Ibnu Uyainah dari az-Zuhri dari Sa'id bin al-Musayyab dari Abu Hurairah dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, beliau bersabda: "Fithrah itu ada lima, atau ada lima fithrah yaitu: khitan, mencukur bulu kemaluan, memotong kuku, mencabut bulu ketiak, dan mencukur kumis."

MAKANYA ORANG ARAB SEMUANYA DI KHITAN

(BUKHARI - 6) : ...........  
Ketika itu di hadapakan kepada Heraclius seorang utusan raja Bani Ghasssan untuk menceritakan perihal Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, setelah orang itu selesai bercerita, lalu Heraclius memerintahkan agar dia diperiksa, apakah dia berkhitan ataukah tidak. Seusai di periksa, ternyata memang dia berkhitan. Lalu di beritahukan orang kepada Heraclius. Heraclius bertanya kepada orang tersebut tentang orang-orang Arab yang lainnya, di khitankah mereka ataukah tidak?" Dia menjawab; "Orang Arab itu di khitan semuanya." Heraclius berkata; 'inilah raja ummat, sesungguhnya dia telah terlahir." Kemudian heraclisu berkirim surat kepada seorang sahabatnya di Roma yang ilmunya setarf dengan Heraclisu (untuk menceritakan perihal kelahiran Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam). Sementara itu, ia meneruskan perjalanannya ke negeri Himsha, tetapi sebelum tiba di Himsha, balasan surat dari sahabatnya itu telah tiba terlebih dahulu. Sahabatnya itu menyetujui pendapat Heraclius bahwa Muhammad telah lahir dan bahwa beliau memang seorang Nabi. Heraclius lalu mengundang para pembesar Roma supaya datang ke tempatnya di Himsha,......

ORANG KAFIR YANG MASUK ISLAM PUN  HARUS KHITAN

حَدَّثَنَا مَخْلَدُ بْنُ خَالِدٍ حَدَّثَنَا عَبْدُ الرَّزَّاقِ أَخْبَرَنَا ابْنُ جُرَيْجٍ قَالَ أُخْبِرْتُ عَنْ عُثَيْمِ بْنِ كُلَيْبٍ عَنْ أَبِيهِ عَنْ جَدِّهِ
أَنَّهُ جَاءَ إِلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ قَدْ أَسْلَمْتُ فَقَالَ لَهُ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَلْقِ عَنْكَ شَعْرَ الْكُفْرِ يَقُولُ احْلِقْ
قَالَ و أَخْبَرَنِي آخَرُ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لِآخَرَ مَعَهُ أَلْقِ عَنْكَ شَعْرَ الْكُفْرِ وَاخْتَتِنْ

(ABUDAUD - 302) : Telah menceritakan kepada kami Makhlad bin Khalid telah menceritakan kepada kami Abdurrazzaq telah mengabarkan kepada kami Ibnu Juraij dia berkata; Telah dikabarkan kepadaku dari 'Utsaim bin Kulaib dari Ayahnya dari kakeknya bahwasanya dia pernah datang kepada Nabi shallallahu 'alaihi wasallam seraya berkata; Saya masuk Islam. Maka Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda kepadanya: "Buanglah rambut kafirmu". Maksudnya beliau bersabda: "Cukurlah". Dan perawi lain telah mengabarkan kepadaku bahwasanya Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda kepada orang lain yang bersamanya: "Cukurlah rambut kafirmu dan berkhitanlah".

2. PERINTAH SUNAT TIDAK DIJELASKAN  DALAM AL QUR'AN TAPI  ADA DIHADITS

TAPI DI ALQUR'AN MENYATAKAN BAHWA :

وَوَصَّىٰ بِهَا إِبْرَاهِيمُ بَنِيهِ وَيَعْقُوبُ يَا بَنِيَّ إِنَّ اللَّهَ اصْطَفَىٰ لَكُمُ الدِّينَ فَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنتُم مُّسْلِمُونَ

QS 2:132. Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya'qub. (Ibrahim berkata): "Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam".

وَقَالُوا كُونُوا هُودًا أَوْ نَصَارَىٰ تَهْتَدُوا ۗ قُلْ بَلْ مِلَّةَ إِبْرَاهِيمَ حَنِيفًا ۖ وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

QS 2:135. Dan mereka berkata: "Hendaklah kamu menjadi penganut agama Yahudi atau Nasrani, niscaya kamu mendapat petunjuk". Katakanlah : "Tidak, melainkan (kami mengikuti) agama Ibrahim yang lurus. Dan bukanlah dia (Ibrahim) dari golongan orang musyrik".

مَا كَانَ إِبْرَاهِيمُ يَهُودِيًّا وَلَا نَصْرَانِيًّا وَلَٰكِن كَانَ حَنِيفًا مُّسْلِمًا وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

QS 3:67. Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik.

قُلْ صَدَقَ اللَّهُ ۗ فَاتَّبِعُوا مِلَّةَ إِبْرَاهِيمَ حَنِيفًا وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

QS 3:95. Katakanlah: "Benarlah (apa yang difirmankan) Allah." Maka ikutilah agama Ibrahim yang lurus, dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang musyrik.

وَمَنْ أَحْسَنُ دِينًا مِّمَّنْ أَسْلَمَ وَجْهَهُ لِلَّهِ وَهُوَ مُحْسِنٌ وَاتَّبَعَ مِلَّةَ إِبْرَاهِيمَ حَنِيفًا ۗ وَاتَّخَذَ اللَّهُ إِبْرَاهِيمَ خَلِيلًا

QS 4:125. Dan siapakah yang lebih baik agamanya dari pada orang yang ikhlas menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang diapun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikuti agama Ibrahim yang lurus? Dan Allah mengambil Ibrahim menjadi kesayanganNya.

قُلْ إِنَّنِي هَدَانِي رَبِّي إِلَىٰ صِرَاطٍ مُّسْتَقِيمٍ دِينًا قِيَمًا مِّلَّةَ إِبْرَاهِيمَ حَنِيفًا ۚ وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

QS 6:161. Katakanlah: "Sesungguhnya aku telah ditunjuki oleh Tuhanku kepada jalan yang lurus, (yaitu) agama yang benar, agama Ibrahim yang lurus, dan Ibrahim itu bukanlah termasuk orang-orang musyrik."

إِنَّ إِبْرَاهِيمَ كَانَ أُمَّةً قَانِتًا لِّلَّهِ حَنِيفًا وَلَمْ يَكُ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

QS 16:120. Sesungguhnya Ibrahim adalah seorang imam yang dapat dijadikan teladan lagi patuh kepada Allah dan hanif. Dan sekali-kali bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan (Tuhan),

DAN APA YANG DILAKUKAN NABI IBRAHIM SALAH SATUNYA ADALAH BERKHITAN
*************************************************************************
SEKARANG SAYA AKAN BALIK BERTANYA . ADAKAH PERINTAH SUNAT DI DALAM INJIL ( MARKUS, MATIUS, LUKAS & YOHANES ) :
*************************************************************************
SATU SATUNYA AYAT TENTANG YESUS DI SUNAT DI DALAM INJIL HANYA SATU :


INJIL LUKAS

Luk 2:21  Sesudah berumur delapan hari, anak itu disunat. Dan mereka menamakannya Yesus, nama yang diberikan malaikat kepada-Nya sebelum Ia dikandung ibu-Nya.

APAKAH AYAT TERSEBUT MERUPAKAN PERINTAH SUNAT     ???

TENTU SAJA BUKAN, KARENA ITU HANYA KESAKSIAN DARI PENULIS INJIL BAHWA YESUS DI SUNAT PADA SAAT BERUMUR DELAPAN HARI, BAHKAN YANG MEMBERIKAN KESAKSIAN TERSEBUT BUKANLAH MURID YESUS

DARIMANA PERINTAH SUNAT TERSEBUT BERASAL  ????


SILAHKAN BACA AYAT BERIKUT :

Kej 17:9  Allah berkata lagi kepada ABRAHAM, "Engkau pun harus setia kepada perjanjian ini, baik engkau maupun keturunanmu turun-temurun.

Kej 17:10  Engkau dan semua keturunanmu yang laki-laki harus disunat.

Kej 17:11  Mulai dari sekarang engkau harus menyunatkan setiap bayi laki-laki yang berumur DELAPAN HARI, termasuk para hamba yang lahir di rumahmu atau yang kaubeli. Sunat itu akan menjadi tanda dari perjanjian antara Aku dan kamu.

Kej 17:12  Anak yang berumur DELAPAN HARI haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.

Kej 17:13  Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.

Kej 17:14  Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."

Kej 21:4  Kemudian Abraham menyunat Ishak, anaknya itu, ketika berumur DELAPAN HARI, seperti yang diperintahkan Allah kepadanya.

TERBUKTI BAHWA BAIK NABI MUHAMMAD SAW MAUPUN YESUS  MELAKUKAN SUNAT BUKANNYA KARENA ADA PERINTAH TUHAN  MENGENAI KHITAN DI DALAM INJIL,  MELAINKAN  HANYA MENGIKUTI ABRAHAM/ IBRAHIM .

NAMUN LIHAT APA YANG DIKATAKAN PAULUS :

Gal 5:2  Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu.

Gal 5:3  Sekali lagi aku katakan kepada setiap orang yang menyunatkan dirinya, bahwa ia wajib melakukan seluruh hukum Taurat.

Gal 5:6  Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih.

Gal 6:13  Sebab mereka yang menyunatkan dirinyapun, tidak memelihara hukum Taurat. Tetapi mereka menghendaki, supaya kamu menyunatkan diri, agar mereka dapat bermegah atas keadaanmu yang lahiriah.

1Kr 7:19  Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak penting. Yang penting ialah mentaati hukum-hukum Allah.

SUNGGUH SESAT DAN MENYESATKAN AJARAN PAULUS INI YA
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down


Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by jaya on Mon Nov 18, 2013 1:19 am

@Mutiara wrote:FISIK manusia di masa nabi terdahulu dengan manusia di jaman sekarang itu BEDA. Usianya bisa hingga ratusan tahun, lebih panjang umurnya dan lebih tinggi tubuhnya, dll. Makanya perintah rakaat sholatnya umat nabi Musa itu lebih banyak dari umat nabi Muhammad, manusia yang hidup di jaman sekarang ini.

kumis, janggut, rambut memang tidak selalu kotor, karena bisa dengan mudah dibersihkan dan tidak tertutup, beda dengan kulup yang mudah jadi tempat bersarangnya kotoran dan virus penyakit karena selalu lembab dan tertutup, sulit dibersihkan.
Mut, pertanyaan saya koq gak dijawab, kalau anunya cowok dikampak tuh, nah anunya kamu apa dikampak juga?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by frontline defender on Mon Nov 18, 2013 10:59 am

alliumar wrote:lantas kenapa termasuk fitrah utk kumis harus dicukur, sementara utk jenggot tidak?
kumis dicukur & jenggot tidak, itu untuk membedakan dengan kafir pada waktu itu yang tidak mencukur kumis tapi mencukur jenggot, jadi bukan berarti kumis harus dipotong & jenggot tidak boleh dipotong, semuanya boleh tidak dipotong bila ybs bisa menjaga kebersihannya, ataupun dipotong jika ybs ingin kebersihan yang lebih terjamin, hal itu dapat kita lihat pada contoh cara wudhu bagi mereka yang berjenggot yang mana tidak termasuk gerakan wudhu yang diwajibkan :

عن عثمان رضي الله عنه, قال: أن النبي صلى الله عليه وسلم كان يخلل لحيته (رواه ابن ماجه والترمذي وقال: هذا حديث حسن صحيح، وصححه الألباني)ـ

Utsman RA mengatakan: “Sungguh Nabi SAW dulu menyela-nyela jenggotnya (ketika wudhu). (HR. Ibnu Majah dan Tirmidzi, ia mengatakan: Hadits ini hasan shahih. Hadits ini dishahihkan pula oleh Albani)

وعن أنس رضي الله عنه: أن النبي صلى الله عليه وسلم كان إذا توضأ, أخذ كفا من ماء, فأدخله تحت حنكه, فخلل به لحيته, وقال: هكذا أمرني ربي. (صححه الألباني لشواهده)ـ

Dari Anas RA : “Sungguh Rasulullah SAW ketika berwudlu, beliau mengambil air dengan telapaknya, lalu memasukkannya ke bawah lehernya, dan menyela-nyela jenggotnya dengan air itu. Beliau mengatakan : Beginilah Tuhanku menyuruhku. (Dishahihkan oleh Albani karena syawahid-nya)

QS. 5:6. "Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan shalat, maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai dengan siku, dan sapulah kepalamu dan (basuh) kakimu sampai dengan kedua mata kaki..."


piss


Terakhir diubah oleh frontline defender tanggal Mon Nov 18, 2013 11:16 am, total 1 kali diubah
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 18, 2013 11:03 am

@Mutiara wrote:ada hadisnya tuh, dan baca sejarah, bangsa arab itu dikenal sebagai bangsa yang bersunat sudah sejak dulu.
hadis mana? orang yang ditanya itu ya?
itukan setelah jaman muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by aliumar on Mon Nov 18, 2013 12:33 pm

jadi bukan berarti kumis harus dipotong & jenggot tidak boleh dipotong, semuanya boleh tidak dipotong bila ybs bisa menjaga kebersihannya
kalo begitu boleh juga tidak dikhitan bila ybs bisa menjaga kebersihannya.


Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Tue Nov 19, 2013 12:37 am, total 2 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 18, 2013 12:41 pm


bukti muhammad dikhitan TIDAK ADA
perintah khitan di qoran JUGA TIDAK ADA

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by Mutiara on Mon Nov 18, 2013 7:22 pm

SULIT menjaga kebersihan kalau tidak dikhitan dan akan selalu lembab itu mengundang virus dan kuman penyakit, BEDA dengan rambut, dll.

perintah Quran jelas, muslim dilarang aniaya diri jadi wajib jaga kesehatan dan kebersihan, khitan salah satunya. Nabi sebagai orang arab, sudah sejak kecil di khitan, bangsa arab dikenal sebagai bangsa yang berkhitan.

Lagian yang diperintahkan itu lelaki muslim, kenapa kalian kafir yang ribut...kalian mau mampus, mau penyakitan (asal gak menularkan ke muslim), mau terjun bunuh diri masuk jurang pun gak ada yang melarang tuh.

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 19, 2013 12:11 pm


yang di dalam mulut atau telinga aja bisa mudah dibersihkan kok, mut
apalagi hanya ujung penis yang hanya tertutup kulit..

mana perintah sunatnya, mut? KAGAK ADA
mana bukti nabumu sunat, mut? KAGAK ADA maka kebingungan disunat kakek atau malaikat..

kan judulnya kalian njawab, mut?
jangan cuman ngeles

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by putramentari on Tue Nov 19, 2013 5:38 pm

@SEGOROWEDI wrote:
bukti muhammad dikhitan TIDAK ADA
perintah khitan di qoran JUGA TIDAK ADA
YESUS JUGA TIDAK ADA PERINTAH UNTUK MELAKUKAN KHITAN, TAK LAIN HANYA MENGIKUTI AJARAN ABRAHAM, BEGITU JUGA DENGAN NABI MUHAMMAD :

قُلْ صَدَقَ اللَّهُ ۗ فَاتَّبِعُوا مِلَّةَ إِبْرَاهِيمَ حَنِيفًا وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

QS 3:95. Katakanlah: "Benarlah (apa yang difirmankan) Allah." Maka ikutilah agama Ibrahim yang lurus, dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang musyrik.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by jaya on Tue Nov 19, 2013 6:55 pm

Bedanya Yesus gak beri perintah sunat. Muhammad di sunat gak? Sunat perintah Allah swt gak?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by aliumar on Tue Nov 19, 2013 10:10 pm

TAK LAIN HANYA MENGIKUTI AJARAN ABRAHAM
lho katanya syariat dan kitab yg diturunkan nabi2 sebelum muhammad hanya utk bani Israel saja dan sudah tidak berlaku lagi sejak datangnya muhammad?

Kenapa muhammad ngikut2 syariat nabi sebelumnya yg hanya ditujukan utk bani Israel saja?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by oglikom on Tue Nov 19, 2013 10:48 pm

@putramentari wrote:
YESUS JUGA TIDAK ADA PERINTAH UNTUK MELAKUKAN KHITAN, TAK LAIN HANYA MENGIKUTI AJARAN ABRAHAM, BEGITU JUGA DENGAN NABI MUHAMMAD :

قُلْ صَدَقَ اللَّهُ ۗ فَاتَّبِعُوا مِلَّةَ إِبْرَاهِيمَ حَنِيفًا وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

QS 3:95. Katakanlah: "Benarlah (apa yang difirmankan) Allah." Maka ikutilah agama Ibrahim yang lurus, dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang musyrik.
Ngapain menyamakan Yesus yang tidak pernah menjadi kafir.

Kakek dan Bapak Muhammad saja tidak khitan mereka jelas-jelas KAFIR.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by jaya on Tue Nov 19, 2013 11:59 pm

Jangan bilang gitu donk.....ntar ketahuan Muhammad ternyata mewarisi kekafiran juga, gak disunat.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by putramentari on Wed Nov 20, 2013 1:17 am

@jaya wrote:Bedanya Yesus gak beri perintah sunat. Muhammad di sunat gak? Sunat perintah Allah swt gak?
TENTU SAJA PERINTAH ALLAH, KARENA ABRAHIM SUNAT KARENA MENGIKUTI PERINTAH ALLAH, KALO MENGIKUTI AJARAN NABI IBRAHIM, YA OTOMATIS MENGIKUTI PERINTAH ALLAH.

LOGIKANYA MBO'K YA DI PAKE TOH NAK
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by jaya on Wed Nov 20, 2013 1:22 am

....Faktanya sih gak seperti itu. Muhammad gak disunat, kesimpulannya, dia menentang/paling sedikit gak ikutin teladan Ibrahim. Itu logisnya. Tetapi kalau mantan ponpes ya kek elo. Si A ngajarin sunat, B gak di sunat, kesimpulan B di sunat. Parah tenan. wealah.....slim. jungkir balik pun kau tetap aja nyunsep.

Kapan nabimu di sunat, siapa yg nyunatin dia, dimana...walalah.....
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by putramentari on Wed Nov 20, 2013 1:33 am

@aliumar wrote:
TAK LAIN HANYA MENGIKUTI AJARAN ABRAHAM
lho katanya syariat dan kitab yg diturunkan nabi2 sebelum muhammad hanya utk bani Israel saja dan sudah tidak berlaku lagi sejak datangnya muhammad?

Kenapa muhammad ngikut2 syariat nabi sebelumnya yg hanya ditujukan utk bani Israel saja?
KAMU NGIGOW YA NAK, EMANGNYA KAMU PIKIR IBRAHIM ITU YAHUDI ATAU MALAH NASRANI ???
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by putramentari on Wed Nov 20, 2013 1:43 am

@jaya wrote:....Faktanya sih gak seperti itu. Muhammad gak disunat, kesimpulannya, dia menentang/paling sedikit gak ikutin teladan Ibrahim. Itu logisnya. Tetapi kalau mantan ponpes ya kek elo. Si A ngajarin sunat, B gak di sunat, kesimpulan B di sunat. Parah tenan. wealah.....slim. jungkir balik pun kau tetap aja nyunsep.

Kapan nabimu di sunat, siapa yg nyunatin dia, dimana...walalah.....
FAKTA APA NAK, NE FAKTANNYA :

ORANG ARAB SEMUANYA DI KHITAN

(BUKHARI - 6) : ...........
Ketika itu di hadapakan kepada Heraclius seorang utusan raja Bani Ghasssan untuk menceritakan perihal Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, setelah orang itu selesai bercerita, lalu Heraclius memerintahkan agar dia diperiksa, apakah dia berkhitan ataukah tidak. Seusai di periksa, ternyata memang dia berkhitan. Lalu di beritahukan orang kepada Heraclius. Heraclius bertanya kepada orang tersebut tentang orang-orang Arab yang lainnya, di khitankah mereka ataukah tidak?" Dia menjawab; "Orang Arab itu di khitan semuanya." Heraclius berkata; 'inilah raja ummat, sesungguhnya dia telah terlahir." Kemudian heraclisu berkirim surat kepada seorang sahabatnya di Roma yang ilmunya setarf dengan Heraclisu (untuk menceritakan perihal kelahiran Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam). Sementara itu, ia meneruskan perjalanannya ke negeri Himsha, tetapi sebelum tiba di Himsha, balasan surat dari sahabatnya itu telah tiba terlebih dahulu. Sahabatnya itu menyetujui pendapat Heraclius bahwa Muhammad telah lahir dan bahwa beliau memang seorang Nabi. Heraclius lalu mengundang para pembesar Roma supaya datang ke tempatnya di Himsha,......

MASIH NGEYEL KAMU NAK
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by jaya on Wed Nov 20, 2013 2:16 am

Mari kita selidiki

1. Tahun berapa surat itu di tulis, oleh siapa?
2. Mana fakta pernyataan Heraclius? Atau hanya percaya laporan hadis? Hadis kan bisa dikarang2!
3. Tahun berapa Muhammad di sunat, oleh siapa, dimana? Lampirkan data historis peristiwanya
4. Jangan lupa sertakan perintah sunat dari Allah swt.


Pm nyunsep nie, lagi ke ponpes ya nak? Baru 4 pertanyaan, kocar kacir.


Terakhir diubah oleh jaya tanggal Thu Nov 21, 2013 8:41 pm, total 1 kali diubah
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by Mutiara on Wed Nov 20, 2013 6:29 am


Eze 44:9 Aku, TUHAN Yang Mahatinggi, mengumumkan bahwa orang asing yang tidak disunat dan orang yang tidak taat kepada-Ku, tidak diperbolehkan masuk Rumah-Ku. Itu berlaku juga untuk orang asing yang tinggal menetap di tengah-tengah bangsa Israel.”

ABRAHAM AS
Ge 17:11* Mulai dari sekarang engkau harus menyunatkan setiap bayi laki-laki yang berumur delapan hari, termasuk para hamba yang lahir di rumahmu atau yang kaubeli. Sunat itu akan menjadi tanda dari perjanjian antara Aku dan kamu.

MUSA AS
Joh 7:22* Musa memberi kalian peraturan untuk bersunat--walaupun sunat itu sebenarnya tidak berasal dari Musa, tetapi dari bapak-bapak leluhur sebelum Musa. Karena itu, pada hari Sabat pun kalian mau menyunat orang.

ISA AS
Lu 2:21* Sesudah berumur delapan hari, anak itu disunat. Dan mereka menamakannya Yesus, nama yang diberikan malaikat kepada-Nya sebelum Ia dikandung ibu-Nya.

Firman Allah SWT An Nahl 123
“Kemudian Kami wahyukan kepadamu (Muhammad): “Ikutilah agama Ibrahim seorang yang hanif” dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan Tuhan”

Mereka akan bertanya, apa hubungannya Ibrahim dengan khitan ? ya ada hubunganya, karena salah satu millah ibrahim AS, ajaran Ibrahim AS adalah khitan.

Fithrah itu ada lima : Khitan , mencukur rambut kemaluan ,mencabut bulu ketiak , memotong kuku , dan memotong kumis . ( HR. Al-Bukhary Muslim )

Ibrahim ‘alaihissalam telah berkhitan dengan qadum(nama sebuah alat pemotong) sedangkan beliau berumur 80 tahun . ( HR. Al-Bukhary Muslim )

Hilangkan darimu rambut kekafiran ( yang menjadi alamat orang kafir ) dan berkhitanlah . ( HR. Abu Dawud , dan dihasankan oleh Syeikh Al-Albany )

Dalam hadits yang di muat di dalam kitab 'at tamhid limaa fi al muwaththa'' karya Abu 'Umar Yusuf bin Abdillah Al Qurthubi menerangkan,
عن ابن عباس "أن عبد المطلب ختن النبي صلى الله عليه ...وسلم يوم سابعه وجعل له مأدبة وسماه محمدا"
Artinya:
dari Ibnu Abbas;
bahwa Abdul Muthtalib (kakek Nabi) mengkhitan Nabi shallallahu 'alaihi wasallam pada hari ke tujuh (kelahiran beliau) dan membuat jamuan makan serta memberi nama dengan Muhammad."

Khitan/sunat sudah menjadi tradisi bagi bangsa arab, sehingga setiap anak lelaki pasti dikhitan/disunat, kemudian diakikah, serta diberikan nama.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 20, 2013 6:39 am

@Mutiara wrote:Firman Allah SWT An Nahl 123
“Kemudian Kami wahyukan kepadamu (Muhammad): “Ikutilah agama Ibrahim seorang yang hanif” dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan Tuhan”

Mereka akan bertanya, apa hubungannya Ibrahim dengan khitan ? ya ada hubunganya, karena salah satu millah ibrahim AS, ajaran Ibrahim AS adalah khitan.

Fithrah itu ada lima : Khitan , mencukur rambut kemaluan ,mencabut bulu ketiak , memotong kuku , dan memotong kumis . ( HR. Al-Bukhary Muslim )

Ibrahim ‘alaihissalam telah berkhitan dengan qadum(nama sebuah alat pemotong) sedangkan beliau berumur 80 tahun . ( HR. Al-Bukhary Muslim )

Hilangkan darimu rambut kekafiran ( yang menjadi alamat orang kafir ) dan berkhitanlah . ( HR. Abu Dawud , dan dihasankan oleh Syeikh Al-Albany )

Dalam hadits yang di muat di dalam kitab 'at tamhid limaa fi al muwaththa'' karya Abu 'Umar Yusuf bin Abdillah Al Qurthubi menerangkan,
عن ابن عباس "أن عبد المطلب ختن النبي صلى الله عليه ...وسلم يوم سابعه وجعل له مأدبة وسماه محمدا"
Artinya:
dari Ibnu Abbas;
bahwa Abdul Muthtalib (kakek Nabi) mengkhitan Nabi shallallahu 'alaihi wasallam pada hari ke tujuh (kelahiran beliau) dan membuat jamuan makan serta memberi nama dengan Muhammad."

Khitan/sunat sudah menjadi tradisi bagi bangsa arab, sehingga setiap anak lelaki pasti dikhitan/disunat, kemudian diakikah, serta diberikan nama.
- suruh ikut agama ibrahim, malah bikin agama sendiri..
btw. gak ada perintah sunat
- yang memfitrahkan si muhammad
- katanya disunat malaikat, mut?
- mana bukti bapak atau kakek muhammad sunat??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by Mutiara on Wed Nov 20, 2013 6:47 am

agama nabi Ibrahim itu Islam, SAMA dengan ajaran nabi Muhammad, sama-sama menyembah hanya Allah.

Saksinya penduduk setempat tuh, mempestakan khitan nabi Muhammad.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 20, 2013 6:52 am


lha ribuan tahun sebelum islam..
yahudi sudah beribrahim-ria, mut..
sampai detik ini mereka tidak islam, jadi jangan asal mengklaim..

lha yang dikhitan malaikat itu gimana, mut??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by aliumar on Wed Nov 20, 2013 8:03 am

KAMU NGIGOW YA NAK, EMANGNYA KAMU PIKIR IBRAHIM ITU YAHUDI ATAU MALAH NASRANI ???
agama boleh sama, tapi kan syariat yg dibawanya beda.

nah silahkan jawab to the point:
Apakah saat muhammad telah datang diutus, syariat nabi2 sebelumnya masih berlaku?
jawab to the point: ya atau tidak.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by Mutiara on Wed Nov 20, 2013 9:18 am

Ada syariat nabi terdahulu yang Allah perintahkan masih berlaku, ada yang tidak. Seperti syariat nabi Ibrahim berupa berkorban, berkhitan dan berhaji itu masih sama, masih berlaku untuk syariat nabi Muhammad. Sedangkan untuk jumlah rakaat sholatnya bisa berbeda, umat Nabi Musa jumlah rakaat sholatnya lebih banyak, meski masih sama-sama berlaku perintah sholatnya, tapi jumlah rakaatnya berbeda. dll.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by putramentari on Wed Nov 20, 2013 4:11 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lha ribuan tahun sebelum islam..
yahudi sudah beribrahim-ria, mut..
sampai detik ini mereka tidak islam, jadi jangan asal mengklaim..

lha yang dikhitan malaikat itu gimana, mut??
LHA, MEMANGNYA DI ALKITAB KAMU, ADA GAK MENYEBUTKAN IBRAHIM BERAGAMA APA ??

GAK ADA KHAN, LANTAS BEGITU AL QUR'AN MENGATAKAN IBRAHIM BERAGAMA ISLAM KOK KAMU GERAH, ANEH KAMU INI NAK
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 20, 2013 4:17 pm


lha ibrahim kan kisah milik yahudi..
kakek-moyang yahudi..
yahudinya gak pernah kenal islam..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik