FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Halaman 6 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by putramentari on Fri Nov 15, 2013 1:40 am

First topic message reminder :

DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Mat 7:21  Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

Mat 7:22  Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

Mat 7:23  Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

DAFTAR MANUSIA YANG PASTI DIUSIR YESUS :

1. PETRUS

MENGADAKAN MUJIZAT DEMI NAMA YESUS KRISTUS

Kis 3:6  Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!"

2. PAULUS

MENGUSIR SETAN DEMI NAMA YESUS KRISTUS

Kis 16:18  Hal itu dilakukannya beberapa hari lamanya. Tetapi ketika Paulus tidak tahan lagi akan gangguan itu, ia berpaling dan berkata kepada roh itu: "Demi nama Yesus Kristus aku menyuruh engkau keluar dari perempuan ini." Seketika itu juga keluarlah roh itu.

3. UMAT KRISTEN YANG MEMANGGIL YESUS TUHAN DAN MENGUSIR SETAN SERTA MENGADAKAN MUJIZAT DEMI NAMA YESUS, ANTARA LAIN DENGAN KEGIATAN YANG DISEBUT KKR

SETELAH DIUSIR YESUS ;  PETRUS, PAULUS DAN UMAT KRISTEN AKAN DICAMPAKKAN  KELUAR

Luk 13:25  Jika tuan rumah telah bangkit dan telah menutup pintu, kamu akan berdiri di luar dan mengetok-ngetok pintu sambil berkata: Tuan, bukakanlah kami pintu! dan Ia akan menjawab dan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang.

Luk 13:26  Maka kamu akan berkata: Kami telah makan dan minum di hadapan-Mu dan Engkau telah mengajar di jalan-jalan kota kami.

Luk 13:27  Tetapi Ia akan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang, enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu sekalian yang melakukan kejahatan!

Luk 13:28  Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi, apabila kamu akan melihat Abraham dan Ishak dan Yakub dan semua nabi di dalam Kerajaan Allah, tetapi kamu sendiri dicampakkan ke luar.

SETELAH DIUSIR DAN DICAMPAKKAN KELUAR OLEH YESUS, MAU LARI KEMANA KAMU WAHAI UMAT KRISTEN ???
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down


Re: DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by mystery on Thu Nov 28, 2013 5:03 pm

@kotadibukit wrote:
@mystery wrote:
@kotadibukit wrote:Contohnya?
Misalnya Jehovah Witnesses, Mormon..
1) berarti Nabi palsu itu bernama Charles Tase Russel dan Charles Tase Russel ya?
2) oke, berarti yang sesat itu hanya dari sekte katolik dan kristen kan ya? Islam, Hindu, Budha gak termasuk?
3) siapakah nabi palsu yang bernubuat demi nama Yesus?mengusir setan demi nama Yesus dan bermu'jizat demi nama Yesus? apakah ada bukti bahwa Tase Russel dan Charles Tase Russel melakukan 3 hal tersebut??
1. Bisa dibilang begitu.
2. Kog jadi bahas sesat sih? Kan kita bahas palsu. Tolong jangan OOT. Ngerti kan bedanya berbeda sama palsu? Kalo Sendal Joger palsu, berarti ngaku-ngakunya Joger padahal bukan. Kalo beda ya Joger sama Charles & Keith meskipun sama sama asli ya namanya beda, bukan palsu.
3. Kalo saya membunuh bisa dengan cara mencekik, menikam dan meracuni. Apakah saya melakukan ketiganya baru bisa disebut membunuh?

Tolong berfikir dulu, baru ketik. :) Yang malu kan anda sendiri.. :D
loh kok malah sampai malu?kenapa harus malu?kan saya bertanya?ada yang salahkah??
1) oke kalau begitu (itu salah ketik, dan Joseph Smith mksdnya)
2) begini mas, kalau nabi palsu itu ada kemungkinan penyesatan ajaran gak? saya kan bilang sekte/aliran dalam kristen dan katolik
3) loh kan di ayatnya tersebut jelas

Mat 7:22  Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

apa ada bukti??kan anda sudah mencontohkan siapa sih nabi palsu itu >> point 1
kalau halaman pertama kan sudah ditulis jelas sama TS. ada bukti ayatnya :)
dan terakhir kenapa harus malu? kan saya nanya ke anda.
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 28, 2013 5:07 pm

@mystery wrote:ayatnya tersebut jelas

Mat 7:22  Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
- kapan berserunya, miss tery? dan..
- kapan ia berbuat ini/itunya atas nama Tuhan??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by mystery on Thu Nov 28, 2013 5:13 pm

sorry wed anda belom menjawab pertanyaanku, jangan kegatelan ya panas 
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 28, 2013 5:14 pm



miss tery mulai panic

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 28, 2013 5:17 pm


para nabi palsu baru sadar ketika nanti di hadapan Yesus untuk dihakimi
ternyata Tuhan sejatinya itu Yesus, ternyata yang selama ini dituhankannya adalah setan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by Rama17 on Thu Nov 28, 2013 9:54 pm

[quote="SEGOROWEDI"]
@mystery wrote:ayatnya tersebut jelas

- kapan berserunya, miss tery? dan..
- kapan ia berbuat ini/itunya atas nama Tuhan??
pertanyaan pertama pak wed buat saya sudah jelas jadi tidak perlu diperjelas kapan berserunya menurut ayat tersebut karena sudah di garis bawahi, hehe..
untuk pertanyaan yang kedua, pak wedi bisa jelaskan gak kapan dan siapa nya??

Rama17
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 6
Kepercayaan : Islam
Location : Tangerang
Join date : 24.11.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 28, 2013 10:10 pm



@Rama17 wrote:
untuk pertanyaan yang kedua, pak wedi bisa jelaskan gak kapan dan siapa nya??
kapan:
selama orang tersebut hidup dan mengajarkan/melakukan ini itu mengatasnamakan Tuhan, tapi BUKAN TUHAN YESUS
siapa:
siapapun yang mengajarkan/melakukan ini itu selain yang diajarkan/diperintahkan Tuhan Yesus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by kotadibukit on Fri Nov 29, 2013 9:08 am

@mystery wrote:loh kok malah sampai malu?kenapa harus malu?kan saya bertanya?ada yang salahkah??
1) oke kalau begitu (itu salah ketik, dan Joseph Smith mksdnya)
2) begini mas, kalau nabi palsu itu ada kemungkinan penyesatan ajaran gak? saya kan bilang sekte/aliran dalam kristen dan katolik
3) loh kan di ayatnya tersebut jelas

Mat 7:22  Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

apa ada bukti??kan anda sudah mencontohkan siapa sih nabi palsu itu >> point 1
kalau halaman pertama kan sudah ditulis jelas sama TS. ada bukti ayatnya :)
dan terakhir kenapa harus malu? kan saya nanya ke anda.
Kalau anda tidak merasa malu ya gapapa. Ibaratnya kita bahas apa anda tanyanya apa, saya berargumen apa, anda mempertanyakan masalah pembahasaannya (yang saya pikir harusnya anda tau dan bisa ngerti sendiri).

1. Russell, Smith, Rutherford dll adalah contoh nabi palsu. Mereka mengaku Kristen padahal berbeda.

2. Yang namanya palsu, mereka ngakunya Kristen, padahal bukan. Kalau mereka ngakunya bukan Kristen, ya berarti bukan palsu. Simple kan.

3. Loh, kan disana ada pembahasaan yang menunjukan sifat jamak. Misalnya kalo saya pake lagi analogi pembunuhan.

Di lapas itu ada berbagai pembunuh yang sudah tertangkap. Mereka melakukan penembakan, penikaman dan meracuni korban korbannya, dll.

Apakah setiap pembunuh disana melakukan 3 hal yang sama yakni menembak, menikam dan meracuni? :) Saya pikir cukup jelas ya.

Nah, kalau anda baca baca soal Jehovah Witnesses, sampe bisa tau nama namanya, pasti tau kalau Russell dkk melakukan nubuatan tentang kapan Yesus datang kedua kalinya. Tentang kiamat/akhir jaman.

Btw, ini kan thread tentang Mat 7:21-23 yang menunjuk pada Petrus dan Paulus sebagai orang yang akan diusir Yesus. Apakah anda menganggap ini benar?
avatar
kotadibukit
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 85
Kepercayaan : Protestan
Location : Bandung
Join date : 28.08.13
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by puddle on Fri Nov 29, 2013 11:13 am

@Kotadibukit
Jadi, kalau ada yg tidak mengakui Yesus sebagai Tuhan tapi diluar komunitas Kristen misalnya, itu gk termasuk ya?
avatar
puddle
KOPRAL
KOPRAL

Female
Posts : 37
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 11.04.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by mystery on Fri Nov 29, 2013 11:54 am

@kotadibukit wrote:
@mystery wrote:loh kok malah sampai malu?kenapa harus malu?kan saya bertanya?ada yang salahkah??
1) oke kalau begitu (itu salah ketik, dan Joseph Smith mksdnya)
2) begini mas, kalau nabi palsu itu ada kemungkinan penyesatan ajaran gak? saya kan bilang sekte/aliran dalam kristen dan katolik
3) loh kan di ayatnya tersebut jelas

Mat 7:22  Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

apa ada bukti??kan anda sudah mencontohkan siapa sih nabi palsu itu >> point 1
kalau halaman pertama kan sudah ditulis jelas sama TS. ada bukti ayatnya :)
dan terakhir kenapa harus malu? kan saya nanya ke anda.
Kalau anda tidak merasa malu ya gapapa. Ibaratnya kita bahas apa anda tanyanya apa, saya berargumen apa, anda mempertanyakan masalah pembahasaannya (yang saya pikir harusnya anda tau dan bisa ngerti sendiri).

1. Russell, Smith, Rutherford dll adalah contoh nabi palsu. Mereka mengaku Kristen padahal berbeda.

2. Yang namanya palsu, mereka ngakunya Kristen, padahal bukan. Kalau mereka ngakunya bukan Kristen, ya berarti bukan palsu. Simple kan.

3. Loh, kan disana ada pembahasaan yang menunjukan sifat jamak. Misalnya kalo saya pake lagi analogi pembunuhan.

Di lapas itu ada berbagai pembunuh yang sudah tertangkap. Mereka melakukan penembakan, penikaman dan meracuni korban korbannya, dll.

Apakah setiap pembunuh disana melakukan 3 hal yang sama yakni menembak, menikam dan meracuni? :) Saya pikir cukup jelas ya.

Nah, kalau anda baca baca soal Jehovah Witnesses, sampe bisa tau nama namanya, pasti tau kalau Russell dkk melakukan nubuatan tentang kapan Yesus datang kedua kalinya. Tentang kiamat/akhir jaman.

Btw, ini kan thread tentang Mat 7:21-23 yang menunjuk pada Petrus dan Paulus sebagai orang yang akan diusir Yesus. Apakah anda menganggap ini benar?
diskusi kok malu-malu, lagian saya nanya ke yang lebih tau kristen..hehe

1. disebut palsu karena apa? gak meyakini trinitas? gak menuhankan Yesus? menurut saya malah saksi yehuwa bisa lebih diterima dalam monotheisme daripad katolik dan kristen ^^
2. ajaran palsu itu kan sama saja menyesatkan umat kan dari pandangan kristen? makanya saya ngomong menyesatkan..hehe
3. iya tokoh saksi yehuwa gagal dalam bernubuat tentang Yesus yang akan datang ke 2 kalinya. jadi saya terima bahwa tokoh saksi yehuwa dianggap nabi palsu oleh ayat yang kita bahas.
4. hehe bukan kuasa saya dalam mengatakan benar atau salah kalau petrus dan paulus akan diusir yesus. kl dalam pandangan saya memahami sejarah kristen, pauluslah yang membelokkan ajaran yesus sendiri (ajaran tauhid). begitu menurut yang saya pahami. jadi menurut apa yang saya sedikit jelakan bisa anda raba siapa kepalsuan itu.
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 29, 2013 12:00 pm

@puddle wrote:
Jadi, kalau ada yg tidak mengakui Yesus sebagai Tuhan tapi diluar komunitas Kristen misalnya, itu gk termasuk ya?
apalagi gak mengakui Yesus sebagai Tuhan
berartii: ilahnya 1.000.000% bukan Tuhan, apa yang diajarkan juga bukan dari Tuhan
meski dikiranya ilahnya itu Tuhan, padahal iblis/setan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 29, 2013 12:04 pm

buat miss tery....
KUASA MENGAHAKIMI SESEORANG MASUK SORGA ATAU
DITENDANG KE NERAKA ADA PADA YESUS
,
berarti siapakah Yesus itu??


Terakhir diubah oleh SEGOROWEDI tanggal Sat Nov 30, 2013 6:45 am, total 2 kali diubah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 29, 2013 12:23 pm


PADA HARI TERAKHIR
ketika kalian nanti saatnya diadili/dihakimi
HAKIM AGUNGNYA YESUS
kalian clelingak-celinguk nyari 'alloh' gak ada
kalian celingak-celinguk nyari muhammad mau minta safaat juga gak bisa
karena si muhammad sendiri sudah ditendang ke neraka
ia mengira 'alloh' itu Tuhan ternyata salah, Tuhan-nya itu Yesus, Sang Hakim Agung itu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by kotadibukit on Fri Nov 29, 2013 12:35 pm

@mystery wrote:
diskusi kok malu-malu, lagian saya nanya ke yang lebih tau kristen..hehe

1. disebut palsu karena apa? gak meyakini trinitas? gak menuhankan Yesus? menurut saya malah  saksi yehuwa bisa lebih diterima dalam monotheisme daripad katolik dan kristen ^^
2. ajaran palsu itu kan sama saja menyesatkan umat kan dari pandangan kristen? makanya saya ngomong menyesatkan..hehe
3. iya tokoh saksi yehuwa gagal dalam bernubuat tentang Yesus yang akan datang ke 2 kalinya. jadi saya terima bahwa tokoh saksi yehuwa dianggap nabi palsu oleh ayat yang kita bahas.
4. hehe bukan kuasa saya dalam mengatakan benar atau salah kalau petrus dan paulus akan diusir yesus. kl dalam pandangan saya memahami sejarah kristen, pauluslah yang membelokkan ajaran yesus sendiri (ajaran tauhid). begitu menurut yang saya pahami. jadi menurut apa yang saya sedikit jelakan bisa anda raba siapa kepalsuan itu.
1. Yup, ajaran Kristen adalah Trinitas, Bapa, Putra dan Roh Kudus. Anda tanya orang Kristen yang beneran, dimanapun pasti tidak mengakui ajaran Kristen sebagai Tritheisme tapi Monotheisme.

2. Ajaran palsu itu bukan Kristen tapi mengaku Kristen. Kalo orang mengaku Muslim tapi bilang Muhammad bukan utusan Allah itu Muslim palsu. Tapi kalau bilang Muhammad bukan utusan Allah tapi mengaku Kristen, itu bukan palsu, tapi emang mengajarkan yang berbeda. Saya udah ngulang 3x nih. Kog ga ngerti ngerti sih. :( Kalo masi belum ngerti juga, itu beneran misteri buat saya.

3. Oke sip.

4. Masalahnya, Paulus dan 12 rasul(murid langsung Yesus) ada dalam kubu yang sama. Paulus pernah bertemu Petrus(Galatia 1:18). Bersama dengan rasul rasul yang lain mendirikan jemaat(Kis 16:4). Kalau anda membaca surat-surat lain yang bukan ditulis Paulus, semuanya punya nafas yang sama yaitu menerima Yesus sebagai Tuhan dan Korban Penebusan Dosa atas umat manusia.

Coba pikir.
11 murid langsung Yesus (mereka yang hidup, makan, berkelana, mengajar, mengusir setan, membuat mujizat dan melihat langsung Yesus bangkit dari kematian) punya 1 ajaran yang sama yaitu Yesus adalah Tuhan.(jangan mikirin Paulus dulu)

Sedangkan nabi (dari kebangsaan yang berbeda, punya jarak beberapa ratus tahun) yang tiba-tiba muncul dan berkata kalau ajaran murid-murid langsung Yesus bukanlah intisari dari ajaran Yesus.

Kira-kira lebih bener yang mana?
avatar
kotadibukit
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 85
Kepercayaan : Protestan
Location : Bandung
Join date : 28.08.13
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by kotadibukit on Fri Nov 29, 2013 12:37 pm

@ puddle:

Menurut saya, itu berbeda, bukan palsu seperti yang kita bahas disini.

Seperti yang saya bahas di atas. Baju Joger ada yang palsu ada yang asli. Tapi kalo Baju Joger dibedain sama Baju Dagadu, meskipun mirip, itu beda, bukan palsu. Got it?
avatar
kotadibukit
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 85
Kepercayaan : Protestan
Location : Bandung
Join date : 28.08.13
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by mystery on Fri Nov 29, 2013 12:53 pm

@wedi
Lihat #113 ya, jangan berhalusinasi terus ya *pukpuk* ketiwi
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by mystery on Fri Nov 29, 2013 1:38 pm

quote diskusi:
@kotadibukit wrote:
@mystery wrote:
diskusi kok malu-malu, lagian saya nanya ke yang lebih tau kristen..hehe

1. disebut palsu karena apa? gak meyakini trinitas? gak menuhankan Yesus? menurut saya malah  saksi yehuwa bisa lebih diterima dalam monotheisme daripad katolik dan kristen ^^
2. ajaran palsu itu kan sama saja menyesatkan umat kan dari pandangan kristen? makanya saya ngomong menyesatkan..hehe
3. iya tokoh saksi yehuwa gagal dalam bernubuat tentang Yesus yang akan datang ke 2 kalinya. jadi saya terima bahwa tokoh saksi yehuwa dianggap nabi palsu oleh ayat yang kita bahas.
4. hehe bukan kuasa saya dalam mengatakan benar atau salah kalau petrus dan paulus akan diusir yesus. kl dalam pandangan saya memahami sejarah kristen, pauluslah yang membelokkan ajaran yesus sendiri (ajaran tauhid). begitu menurut yang saya pahami. jadi menurut apa yang saya sedikit jelakan bisa anda raba siapa kepalsuan itu.
1. Yup, ajaran Kristen adalah Trinitas, Bapa, Putra dan Roh Kudus. Anda tanya orang Kristen yang beneran, dimanapun pasti tidak mengakui ajaran Kristen sebagai Tritheisme tapi Monotheisme.

2. Ajaran palsu itu bukan Kristen tapi mengaku Kristen. Kalo orang mengaku Muslim tapi bilang Muhammad bukan utusan Allah itu Muslim palsu. Tapi kalau bilang Muhammad bukan utusan Allah tapi mengaku Kristen, itu bukan palsu, tapi emang mengajarkan yang berbeda. Saya udah ngulang 3x nih. Kog ga ngerti ngerti sih. :( Kalo masi belum ngerti juga, itu beneran misteri buat saya.

3. Oke sip.

4. Masalahnya, Paulus dan 12 rasul(murid langsung Yesus) ada dalam kubu yang sama. Paulus pernah bertemu Petrus(Galatia 1:18). Bersama dengan rasul rasul yang lain mendirikan jemaat(Kis 16:4).  Kalau anda membaca surat-surat lain yang bukan ditulis Paulus, semuanya punya nafas yang sama yaitu menerima Yesus sebagai Tuhan dan Korban Penebusan Dosa atas umat manusia.

Coba pikir.
11 murid langsung Yesus (mereka yang hidup, makan, berkelana, mengajar, mengusir setan, membuat mujizat dan melihat langsung Yesus bangkit dari kematian) punya 1 ajaran yang sama yaitu Yesus adalah Tuhan.(jangan mikirin Paulus dulu)

Sedangkan nabi (dari kebangsaan yang berbeda, punya jarak beberapa ratus tahun) yang tiba-tiba muncul dan berkata kalau ajaran murid-murid langsung Yesus bukanlah intisari dari ajaran Yesus.

Kira-kira lebih bener yang mana?

1. Oke, kalau pendapat anda seperti itu. Tetapi bagi saya dan orang muslim, trinitas (buatan manuisia/istilah dari pendiri kristen/yesus gak pernah menyebut trinitas) itu gak akan pernah logis, dan akan ditentang terus sama akal. padahal trinitas masuk dalam akidah kristen. dan akidah itu sebenarnya yang mudah diterima akal. Jangan katakan kalau akal dan iman harus terpisah.

2.

3. Tetapi jangan lupa bahwa mereka lebih mendekati ajaran yesus (tauhid) daripada kristen :
- Hanya Allah saja yang patut disembah (lebih menekankan yahwe daripada yesus)
- Saksi-Saksi Yehuwa percaya bahwa Yesus hanyalah ciptaan langsung Tuhan (sebagai utusan)
- Pada kenyataannya, Yesus tidak Lolos Uji sebagai Tuhan.
- Merekapun risih dengan istilah Tritunggal
- Tidak mengakui Salib (t)

logis menurut saya daripada kristen, oke? sip brader!

4. Dan akhirnya anda menyerang Nabi Muhammad SAW,  tapi emang begitulah faktanya. Di hari ini pun cuma ada 2 agama yang menguasai dunia. Kristen yang dibesarkan oleh Rasulnya Paulus dan Islam yang dibesarkan oleh Nabi Muhammad SAW. dan keduanya akan selalu berdebat entah sampai kapan Kristen tuduh Muhammad SAW yang palsu dan Islam tuduh Paulus yang palsu. Hanya waktu yang jadi kunci sebuah Pintu Rahasia, bila mata sudah tertutup tak bisa melihat mana yang benar, bagaimana dengan mata hati?

Disini harus saya katakan bahwa pauluslah yang telah membelokkan ajaran yesus dari kesimpulan yang saya capai dari membaca beberapa sejarah tentang kekristenan.

apakah anda mau memasukkan Nabi Muhammad SAW ke ayat yang kita bahas? :)
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by kotadibukit on Fri Nov 29, 2013 2:11 pm

quote diskusi:
[quote="mystery"]
1. Oke, kalau pendapat anda seperti itu. Tetapi bagi saya dan orang muslim, trinitas (buatan manuisia/istilah dari pendiri kristen/yesus gak pernah menyebut trinitas) itu gak akan pernah logis, dan akan ditentang terus sama akal. padahal trinitas masuk dalam akidah kristen. dan akidah itu sebenarnya yang mudah diterima akal. Jangan katakan kalau akal dan iman harus terpisah.

2.

3. Tetapi jangan lupa bahwa mereka lebih mendekati ajaran yesus (tauhid) daripada kristen :
- Hanya Allah saja yang patut disembah (lebih menekankan yahwe daripada yesus)
- Saksi-Saksi Yehuwa percaya bahwa Yesus hanyalah ciptaan langsung Tuhan (sebagai utusan)
- Pada kenyataannya, Yesus tidak Lolos Uji sebagai Tuhan.
- Merekapun risih dengan istilah Tritunggal
- Tidak mengakui Salib (t)

logis menurut saya daripada kristen, oke? sip brader!

4. Dan akhirnya anda menyerang Nabi Muhammad SAW,  tapi emang begitulah faktanya. Di hari ini pun cuma ada 2 agama yang menguasai dunia. Kristen yang dibesarkan oleh Rasulnya Paulus dan Islam yang dibesarkan oleh Nabi Muhammad SAW. dan keduanya akan selalu berdebat entah sampai kapan Kristen tuduh Muhammad SAW yang palsu dan Islam tuduh Paulus yang palsu. Hanya waktu yang jadi kunci sebuah Pintu Rahasia, bila mata sudah tertutup tak bisa melihat mana yang benar, bagaimana dengan mata hati?

Disini harus saya katakan bahwa pauluslah yang telah membelokkan ajaran yesus dari kesimpulan yang saya capai dari membaca beberapa sejarah tentang kekristenan.

apakah anda mau memasukkan Nabi Muhammad SAW ke ayat yang kita bahas? :)

1. Apakah anda menganggap air laut bisa dimasukan kedalam sebuah gelas? Tentu tidak. Saya pun tidak menganggap sesuatu yang tidak logis adalah melulu sesuatu yang buruk. Tapi, bukankah logis kalau Oknum yang menciptakan pikiran kita, melampaui pikiran kita? Kita tidak bisa mengerti kodrat Allah. Itu bukan masuk kedalam illogical(tidak logis), tapi supra-logical(melampaui logika). Kalau kodrat dari Allah pencipta kita mampu kita masukan kedalam logika kita dan kita mengerti Dia sepenuhnya, bukankah pikiran kita justru lebih hebat dari keberadaanNya?

2. Saya ga ngerti. @_@

3. Mungkin lebih mirip muslim daripada Kristen? Hahahaha..:)
- Jangan lupa mereka melakukan berbagai perubahan dalam alkitab demi mendukung ajaran mereka ya.
- Jangan lupa mereka percaya kematian dan penebusan Yesus di kayu salib ya.

4. Saya tidak menyerang, tapi saya membahas. Apakah argumen saya masuk akal? Kalau tidak masuk akal, coba buktikan. Kalau logika saya salah, coba betulkan. Justru anda tidak bisa menyangkal kalau Nabi Muhammad SAW tidak sejalan dengan 11 rasul murid langsung Yesus. Makanya, anda menyerang Paulus. Padahal kalau melihat pada 11 murid langsung Yesus kan justru makin jelas.

Padahal, Paulus adalah bukti nyata kalau kehidupan seorang PEMBUNUH JEMAAT menjadi RASUL karena diubahkan oleh Yesus. Anda bisa buku buku sejarah. Ada bukti kalau Paulus adalah orang Farisi yang taat, Yahudi sejati, penganiaya jemaat Kristen awal. Tapi ada bukti kalau Paulus berubah 180 derajat, berjuang, mengabarkan injil, dan mati karena imannya dengan tidak menyangkal kalau Yesus adalah Tuhan.

Mungkin Muhammad SAW lebih termasuk ke perikop 2 Yohanes 1:7.
avatar
kotadibukit
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 85
Kepercayaan : Protestan
Location : Bandung
Join date : 28.08.13
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by mystery on Fri Nov 29, 2013 3:15 pm

quote diskusi:

@kotadibukit wrote:
1. Apakah anda menganggap air laut bisa dimasukan kedalam sebuah gelas? Tentu tidak. Saya pun tidak menganggap sesuatu yang tidak logis adalah melulu sesuatu yang buruk. Tapi, bukankah logis kalau Oknum yang menciptakan pikiran kita, melampaui pikiran kita? Kita tidak bisa mengerti kodrat Allah. Itu bukan masuk kedalam illogical(tidak logis), tapi supra-logical(melampaui logika). Kalau kodrat dari Allah pencipta kita mampu kita masukan kedalam logika kita dan kita mengerti Dia sepenuhnya, bukankah pikiran kita justru lebih hebat dari keberadaanNya?

2. Saya ga ngerti. @_@

3. Mungkin lebih mirip muslim daripada Kristen? Hahahaha..:)
- Jangan lupa mereka melakukan berbagai perubahan dalam alkitab demi mendukung ajaran mereka ya.
- Jangan lupa mereka percaya kematian dan penebusan Yesus di kayu salib ya.

4. Saya tidak menyerang, tapi saya membahas. Apakah argumen saya masuk akal? Kalau tidak masuk akal, coba buktikan. Kalau logika saya salah, coba betulkan. Justru anda tidak bisa menyangkal kalau Nabi Muhammad SAW tidak sejalan dengan 11 rasul murid langsung Yesus. Makanya, anda menyerang Paulus. Padahal kalau melihat pada 11 murid langsung Yesus kan justru makin jelas.

Padahal, Paulus adalah bukti nyata kalau kehidupan seorang PEMBUNUH JEMAAT menjadi RASUL karena diubahkan oleh Yesus. Anda bisa buku buku sejarah. Ada bukti kalau Paulus adalah orang Farisi yang taat, Yahudi sejati, penganiaya jemaat Kristen awal. Tapi ada bukti kalau Paulus berubah 180 derajat, berjuang, mengabarkan injil, dan mati karena imannya dengan tidak menyangkal kalau Yesus adalah Tuhan.

Mungkin Muhammad SAW lebih termasuk ke perikop 2 Yohanes 1:7.

1. ya itulah trinitas (istilah bikinan manusia) dan bukan yesus sendiri yang membuat istilah trinitas :). saya anggap anda mengerti maksud saya

2. ya itu kan anda selalu bahas/menerangkan palsu kepada saya, saya gak boleh menyebut penyesatan.

3. haha, ya begitulah. saya katakan mereka menerjemahkan injil lebih logis daripada kristen sendiri :).
ya mereka memang menganggap kitab" kristenlah yang sesat :) tapi kayunya bukan berbentuk (t) tapi single tegak tiang :)

4. berarti anda lebih percaya paulus ya bisa dibilang. jangan pakai logika mas. liat dari sejarah. kenapa judeo kristen bisa berselisih paham dengan kristen paulus? apa judeo kristen yang sesatkah? gak apa kalau Nabi Muhammad tak sejalan sama murid yesus. tapi kalau Yesus sendiri sejalan dengan Nabi Muhammad anda mau bagaimana?

Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, SATU-SATUNYA ALLAH YANG BENAR, dan mengenal YESUS KRISTUS YANG ENGKAU UTUS.

Markus, 10:18 “Mengapa kau katakan aku baik? Tidak ada yang baik selain Allah.”

5. oke berarti di sini Nabi Muhammad SAW gak termasuk ya dalam penghakiman nanti? berarti bukan nabi palsu ya :)
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by Dolphin on Fri Nov 29, 2013 3:53 pm

@kotadibukit wrote:Contohnya?
Misalnya Jehovah Witnesses, Mormon..
hahaha
Dear Kotadibukit,
Kami Saksi J Tidak Antikristus, kami hanya tidak pernah melihat hal yang bisa diterima akal maupun penjelasan yang terang benderang didalam alkitab seperti pemahaman kawan-kawan Protestan dan Khatolik pada umumnya mengenai Hakikat keberadaan Yesus didunia
avatar
Dolphin
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 31
Kepercayaan : Saksi Jehovah
Join date : 21.05.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by kotadibukit on Fri Nov 29, 2013 4:13 pm

1. Saya tidak perduli istilahnya apa atau dibuat oleh siapa. Itulah yang alkitab jelaskan.

Sama seperti nama seseorang. Misalnya di Arab disebut Isa, Inggris menyebut Jesus, Mandarin menyebut Ye Su, di Israel disebut Yehoshua tapi tetap mengacu ke orang yang sama.

Anda mau bilang Trinitas bikinan manusia, silahkan.

Yang saya percaya: Allah menciptakan segala sesuatu. Yesus adalah Allah yang sama yang turun dan menebus dosa. Allah yang sama juga ada dalam hati kita ketika kita menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

2. Sip

3. Itu adalah beberapa dari banyak perbedaan kami.

4. Saya tidak terlalu memusingkan ada yang mau memihak Paulus atau manapun selama mereka menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

Kalau begitu:

Mat 1:23, Mat 4:7, Mat 9:1-8; Mat 14:33; Mat 16:16; Mat 26:63-65; Mat 27:43; Mat 27:54; Mark 1:24; Mark 3:11; Mark 5:7; Yoh 1:49; Yoh 3:16-18; Yoh 6:69; Yoh 10:33; Yoh 11:27 dan Yoh 19:7 itu bicara soal apa ya? Anda mengambil ayat yang anda inginkan tanpa melihat suatu gambaran besar.
avatar
kotadibukit
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 85
Kepercayaan : Protestan
Location : Bandung
Join date : 28.08.13
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by kotadibukit on Fri Nov 29, 2013 4:18 pm

Hai bang @dolphin..

Jehovah Witnesses percaya kalau Yesus bukan Tuhan tapi Tuan. Bukan Allah tapi suatu allah. Padahal, banyak eisegese(penafsiran yang dimasukan didalam teks) di dalamnya. Misalnya di Yohanes 1:1.

Saya kaget tapi senang melihat saudara di forum ini.:)

Untuk diskusi lebih lanjut kalau mau lebih private dan ga dianggep OOT bisa email ke kotadibukit@outlook.com
avatar
kotadibukit
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 85
Kepercayaan : Protestan
Location : Bandung
Join date : 28.08.13
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by mystery on Fri Nov 29, 2013 8:32 pm

kotadibukit:
1. Saya tidak perduli istilahnya apa atau dibuat oleh siapa. Itulah yang alkitab jelaskan.

Sama seperti nama seseorang. Misalnya di Arab disebut Isa, Inggris menyebut Jesus, Mandarin menyebut Ye Su, di Israel disebut Yehoshua tapi tetap mengacu ke orang yang sama.

Anda mau bilang Trinitas bikinan manusia, silahkan.

Yang saya percaya: Allah menciptakan segala sesuatu. Yesus adalah Allah yang sama yang turun dan menebus dosa. Allah yang sama juga ada dalam hati kita ketika kita menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

2. Sip

3. Itu adalah beberapa dari banyak perbedaan kami.

4. Saya tidak terlalu memusingkan ada yang mau memihak Paulus atau manapun selama mereka menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

Kalau begitu:

Mat 1:23, Mat 4:7, Mat 9:1-8; Mat 14:33; Mat 16:16; Mat 26:63-65; Mat 27:43; Mat 27:54; Mark 1:24; Mark 3:11; Mark 5:7; Yoh 1:49; Yoh 3:16-18; Yoh 6:69; Yoh 10:33; Yoh 11:27 dan Yoh 19:7 itu bicara soal apa ya? Anda mengambil ayat yang anda inginkan tanpa melihat suatu gambaran besar.

1. Ya itulah, kenapa Tuhan turun tidak mengajarkan langsung kepada umatnya? paling gak Yesus pernah berbicara trinitas, dimana kesempurnaan Tuhan? membawa ajaran saja setengah-setengah? (logika saya sih mengatakan seperti itu).

2. Sip

3. Sip sudah datang salah satu penganut Saksi Jehovah. dan sudah dijawabkan? mereka lebih mengedepankan kelogisan hakikat keberadaan yesus didunia :) karena akidah trinitas tapi monotheisme susah untuk diterima akal. :)

4. Apakah artinya anda menerima apapun yang penting Yesus Tuhannya?
   - loh bukan begitu maksud saya, jelaskan dulu ayat yang saya bawa, apa sih maksudnya?

Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, SATU-SATUNYA ALLAH YANG BENAR,
dan mengenal YESUS KRISTUS YANG ENGKAU UTUS.

Markus, 10:18 “Mengapa kau katakan aku baik? Tidak ada yang baik selain Allah.”

5. Kita sudah agak melebar dari topik bahasan. Jadi dari argumen yang saya tangkap bahwa penyesatan disini hanya mereka yang mengenal yesus, dan ada yang menuhankan yesus tapi keluar dari kristen ajaran Paulus. yang tidak menuhankan yesus gak ada istilah nabi palsu, apakah begitu?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 30, 2013 6:46 am



again buat miss tery....
KUASA MENGAHAKIMI SESEORANG MASUK SORGA ATAU
DITENDANG KE NERAKA ADA PADA YESUS
,
berarti siapakah Yesus itu??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by gusti_bara on Sat Nov 30, 2013 7:28 am

saya yakin 1000 persen tak ada kristen indonesia 1 pun yang bakalan masuk surga... kecuali dia sadar dan kemudian bertobat ingin masuk islam sebelum nyawa dicabut....

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAFTAR MANUSIA YANG AKAN DIUSIR YESUS BERDASARKAN MATIUS 7:21-23

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik