FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Sakramen Pengampunan Dosa

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Sakramen Pengampunan Dosa

Post by aajawas25 on Fri Nov 15, 2013 12:07 pm

Menurut Sodara benarkah dosa bisa diampuni oleh Manusia?

aajawas25
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 233
Kepercayaan : Islam
Location : mataram
Join date : 13.11.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by jaya on Wed Nov 20, 2013 12:36 am

Kamu sendiri punya pendapat gak? Kalau saya sih gak. Sama seperti gak mungkinlah menyembah batu lalu dosa otomatis diampuni.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by Mutiara on Wed Nov 20, 2013 11:10 am

mana ada yang begitu?
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by aajawas25 on Wed Nov 20, 2013 11:29 am

@jaya wrote:Kamu sendiri punya pendapat gak? Kalau saya sih gak. Sama seperti gak mungkinlah menyembah batu lalu dosa otomatis diampuni.

Sakramen Pengakuan dosa aka Sakramen tobat.
bukankah "Jika seseorang bertobat maka ia pun berdamai kepada Allah, gereja dan sesama".

cuplikan dari http://www.kaj.or.id/dokumen/sakramen-sakramen/sakramen-pengakuan-dosa

kata berdamai diatas apakah artinya diampuni? atau seperti apa?





aajawas25
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 233
Kepercayaan : Islam
Location : mataram
Join date : 13.11.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by jaya on Wed Nov 20, 2013 5:46 pm

@aajawas25 wrote:Menurut Sodara benarkah dosa bisa diampuni oleh Manusia?

@jaya wrote:Kamu sendiri punya pendapat gak? Kalau saya sih gak. Sama seperti gak mungkinlah menyembah batu lalu dosa otomatis diampuni.
Malah kasih link. Mana jawaban/pendapat loe?


avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by Ibnu Sabil on Wed Nov 20, 2013 6:20 pm

Manusia manapun di dunia ini tidak punya kuasa untuk mengampuni dosa manusia lainnya.

avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by jaya on Wed Nov 20, 2013 6:36 pm

Tentulah ia.......namanya juga manusia. Bahkan termasuk kalau sudah menyembah batu, kampakin barang haram, jedut2 kepala, kasih sedekah, itu semua gak bisa mengampuni tindakan rampok, ngawinin bocah, gorok leher orang dll.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by Ibnu Sabil on Wed Nov 20, 2013 7:23 pm

Terus kenapa kalian percaya dan manggut-manggut saja ketika yesus(yang sudah jelas manusia karena bisa mati, kawin, dan makan minum)dikatakan si raja kibul (paulus) bisa ngampuni dosa?
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by aajawas25 on Thu Nov 21, 2013 5:57 am

@jaya wrote:Kamu sendiri punya pendapat gak? Kalau saya sih gak. Sama seperti gak mungkinlah menyembah batu lalu dosa otomatis diampuni.
menurut saya TIDAK.

tapi koq teman sodara telah membuat Pengampunan dosa online.
http://news.liputan6.com/read/641462/perdana-paus-fransiskus-ampuni-dosa-lewat-twitter


aajawas25
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 233
Kepercayaan : Islam
Location : mataram
Join date : 13.11.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by aajawas25 on Thu Nov 21, 2013 5:58 am

@Mutiara wrote:mana ada yang begitu?
ada, malahan ada versi onlinenya juga
http://news.liputan6.com/read/641462/perdana-paus-fransiskus-ampuni-dosa-lewat-twitter

aajawas25
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 233
Kepercayaan : Islam
Location : mataram
Join date : 13.11.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by gusti_bara on Thu Nov 21, 2013 7:23 am

wah si jaya rupanya belum kenal agama sendiri... dalam katolik ada surat pengampunan dosa yang disebut sakramen... tinggal mengakuai dihadapan bilik pastor lalu taruh uang dikotak maka pastur memberikan ampunan, bisa dalam bentuk surat atau lainnya.... biasyanya itu berbayar... buka wiki mas....

tapi jaman sekarang lebih hebat lagi bekertja sama dg tuiter lalu bisa dijadikan media mengampuni dosa... emang makin gak masuk akal aja tuh ajaran pagan roma...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 21, 2013 8:16 am

@Ibnu Sabil wrote:Terus kenapa kalian percaya dan manggut-manggut saja ketika yesus(yang sudah jelas manusia karena bisa mati, kawin, dan makan minum)dikatakan si raja kibul (paulus) bisa ngampuni dosa?
Yesus itu Tuhan yang menjadi manusia, Bil.
Maka kuasa mengampuni.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 21, 2013 8:17 am

@aajawas25 wrote:
@jaya wrote:Kamu sendiri punya pendapat gak? Kalau saya sih gak. Sama seperti gak mungkinlah menyembah batu lalu dosa otomatis diampuni.
menurut saya TIDAK.

tapi koq teman sodara telah membuat Pengampunan dosa online.
http://news.liputan6.com/read/641462/perdana-paus-fransiskus-ampuni-dosa-lewat-twitter
hanya mengajak dan menolong untuk berdoa dan mohon pengampunan Tuhan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by aajawas25 on Thu Nov 21, 2013 12:02 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@aajawas25 wrote:
@jaya wrote:Kamu sendiri punya pendapat gak? Kalau saya sih gak. Sama seperti gak mungkinlah menyembah batu lalu dosa otomatis diampuni.
menurut saya TIDAK.

tapi koq teman sodara telah membuat Pengampunan dosa online.
http://news.liputan6.com/read/641462/perdana-paus-fransiskus-ampuni-dosa-lewat-twitter
hanya mengajak dan menolong untuk berdoa dan mohon pengampunan Tuhan..
sodara tidak baca....
"Paus Fransiskus membuat terobosan: pemimpin Tahta Suci Vatikan itu akan memberikan pengampunan dosa melalui situs mikroblog, Twitter "

aajawas25
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 233
Kepercayaan : Islam
Location : mataram
Join date : 13.11.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by gusti_bara on Thu Nov 21, 2013 12:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:Terus kenapa kalian percaya dan manggut-manggut saja ketika yesus(yang sudah jelas manusia karena bisa mati, kawin, dan makan minum)dikatakan si raja kibul (paulus) bisa ngampuni dosa?
Yesus itu Tuhan yang menjadi manusia, Bil.
Maka kuasa mengampuni.
wkwkwkwwk...... kesatria bajah hitam kalee yah weddd........ weleh weleh...dah jaman IT kok pikirane gak waras babar blas... mosok repot2 nyembah manusia yang digosipin sbg tuhan...ketawa guling ketawa guling 

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 21, 2013 12:57 pm

@aajawas25 wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@aajawas25 wrote:
@jaya wrote:Kamu sendiri punya pendapat gak? Kalau saya sih gak. Sama seperti gak mungkinlah menyembah batu lalu dosa otomatis diampuni.
menurut saya TIDAK.

tapi koq teman sodara telah membuat Pengampunan dosa online.
http://news.liputan6.com/read/641462/perdana-paus-fransiskus-ampuni-dosa-lewat-twitter
hanya mengajak dan menolong untuk berdoa dan mohon pengampunan Tuhan..
sodara tidak baca....
"Paus Fransiskus membuat terobosan: pemimpin Tahta Suci Vatikan itu akan memberikan pengampunan dosa melalui situs mikroblog, Twitter "
ia hanya menyediakan jalan/sarana..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 21, 2013 12:58 pm

@gusti_bara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:Terus kenapa kalian percaya dan manggut-manggut saja ketika yesus(yang sudah jelas manusia karena bisa mati, kawin, dan makan minum)dikatakan si raja kibul (paulus) bisa ngampuni dosa?
Yesus itu Tuhan yang menjadi manusia, Bil.
Maka kuasa mengampuni.
wkwkwkwwk...... kesatria bajah hitam kalee yah weddd........ weleh weleh...dah jaman IT kok pikirane gak waras babar blas... mosok repot2 nyembah manusia yang digosipin sbg tuhan...ketawa guling ketawa guling 
kan RUH ALLAH..
mosok ditolak sebagai Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by Ibnu Sabil on Fri Nov 22, 2013 7:57 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:Terus kenapa kalian percaya dan manggut-manggut saja ketika yesus(yang sudah jelas manusia karena bisa mati, kawin, dan makan minum)dikatakan si raja kibul (paulus) bisa ngampuni dosa?
Yesus itu Tuhan yang menjadi manusia, Bil.
Maka kuasa mengampuni.
Dalam posisi apa yesus bisa dikatakan punya kuasa ngampuni?
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 22, 2013 8:17 am

@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:Terus kenapa kalian percaya dan manggut-manggut saja ketika yesus(yang sudah jelas manusia karena bisa mati, kawin, dan makan minum)dikatakan si raja kibul (paulus) bisa ngampuni dosa?
Yesus itu Tuhan yang menjadi manusia, Bil.
Maka kuasa mengampuni.
Dalam posisi apa yesus bisa dikatakan punya kuasa ngampuni?
TUHAN

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by Ibnu Sabil on Fri Nov 22, 2013 11:36 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:Terus kenapa kalian percaya dan manggut-manggut saja ketika yesus(yang sudah jelas manusia karena bisa mati, kawin, dan makan minum)dikatakan si raja kibul (paulus) bisa ngampuni dosa?
Yesus itu Tuhan yang menjadi manusia, Bil.
Maka kuasa mengampuni.
Dalam posisi apa yesus bisa dikatakan punya kuasa ngampuni?
TUHAN
Tolong anda buktikan jika yesus pernah berada dalam posisi sebagai tuhan!


avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 22, 2013 11:57 am


misalnya:
ketika menyatakan dosamu diampuni

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by aajawas25 on Fri Nov 22, 2013 12:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@aajawas25 wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@aajawas25 wrote:
@jaya wrote:Kamu sendiri punya pendapat gak? Kalau saya sih gak. Sama seperti gak mungkinlah menyembah batu lalu dosa otomatis diampuni.
menurut saya TIDAK.

tapi koq teman sodara telah membuat Pengampunan dosa online.
http://news.liputan6.com/read/641462/perdana-paus-fransiskus-ampuni-dosa-lewat-twitter
hanya mengajak dan menolong untuk berdoa dan mohon pengampunan Tuhan..
sodara tidak baca....
"Paus Fransiskus membuat terobosan: pemimpin Tahta Suci Vatikan itu akan memberikan pengampunan dosa melalui situs mikroblog, Twitter "
ia hanya menyediakan jalan/sarana..
kamu buta atau tidak bisa membaca dengan baik?
disana tertulis " pemimpin Tahta Suci Vatikan itu akan memberikan pengampunan dosa"
bukankah hal tersebut sesuai dengan kata santo cyprianus dalam Ibid, 166
"Orang tidak dapat menerima pengampunan dari Allah sebagai Bapa jika ia tidak memperoleh pengampunan dari Gereja sebagai ibu"
sebagai intervensi gereja conditio necessaria.
atau bagaimana dengan Mat18:18, Yoh 20:22-23 yang memberikan Kristus telah memberikan kuasa kepada Gereja untuk mengampuni dosa sebagai causa efficax.

aajawas25
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 233
Kepercayaan : Islam
Location : mataram
Join date : 13.11.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 22, 2013 12:30 pm


yang mengampuni tetep Tuhan
gereja hanya sebagai jalan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by aajawas25 on Fri Nov 22, 2013 12:42 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang mengampuni tetep Tuhan
gereja hanya sebagai jalan
kamu menyangkal Ibid, 166 (yang menulis itu Santo lho, gak kayak kamu) dan Mat18:18, Yoh 20:22-23
masih Kristen kah kamu? atau Kristen hanya pengakuanmu saja...
LOL

aajawas25
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 233
Kepercayaan : Islam
Location : mataram
Join date : 13.11.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by Ibnu Sabil on Fri Nov 22, 2013 2:58 pm

@SEGOROWEDI wrote:
misalnya:
ketika menyatakan dosamu diampuni
Apakah bisa dibuktikan secara implisit dari pernyataan dosa telah terampuni.
Dengan kriteria apa kamu bisa percaya jika dosamu terampuni?
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik