FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Sakramen Pengampunan Dosa

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Sakramen Pengampunan Dosa

Post by aajawas25 on Fri Nov 15, 2013 12:07 pm

First topic message reminder :

Menurut Sodara benarkah dosa bisa diampuni oleh Manusia?

aajawas25
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 233
Kepercayaan : Islam
Location : mataram
Join date : 13.11.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down


Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by aajawas25 on Tue Nov 26, 2013 9:14 am

@jaya wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@jaya wrote:Gak ada masalah koq. Kita ngerti banget. Isa HANYA utk Yahudi, TETAP, tetapinya ne ya, Isa itu milik/kepunyaan/nabinya Islam juga. Sah2 saja mencaplok/mencuri/ngaku2 nabi kafir sebagai nabi Islam. Ish....ni agama, agama abal2 dari arab. Sapa sih nabi dari arab? Gak ada. Siapa yg ngaku2 diri nabi? Orang arab, namanya muhamamd. Apa sih cirinya/kriteriannya seseorang dikatakan nabi/rasul? Guampng banget, NGAKU DIRI NABI. Ia dinng. Namanya jua nabi abal2. Nabi mana SEBELUM/SETELAH MUHAMMAD; yg mengaku Muhammad nabi? Loe bisa jawab gak ne...?
Yahudi dan islam sepakat jika isa adalah utusan/nabi...
Cuma kafir kristen yang ngarang2 dan memposisikan isa sebagai Tuhan....Sudah salah memposisikan ditambah suruh mikul dosa umat kristen...memang yesusmu tuh kuli panggul di pasar....wkwkwkwk
Terbukti sesatnya ajaran kristen....manusia yang berbuat dosa....tuhannya yang suruh manggul dosanya...super aneh..
....Ia...ia....muslim dan yahudi sepakat koq. Tumben.....Yahudi dan muslim sepakat Isa adalah utusan/nabi. Ini pengakuan Yahudi atau ngarangnya muslim/quran/Allah swt/Muhammad?

.....Ayo mantan ponpes, jawab yg diberi warna itu. Masak gak bisa jawab?
"Poinnya adalah: seluruh Kristologi Gereja - seluruh doktrin kompleks tentang Anak Allah yang mati disalibkan untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa dan kematian - tidak kompatiblel dengan Yudaisme, dan merupakan diskontinuitas dengan Hebraisme yang mendahuluinya.

"Jika engkau percaya Yesus adalah Mesias, mati untuk dosa-dosa orang lain, putra pilihan Allah, atau dogma lain dalam kepercayaan Kristen, engkau bukan orang Yahudi. Engkau adalah orang Kristen.

"Tidak ada orang Yahudi yang menerima Yesus sebagai Mesias. Jika seseorang membuat suatu komitmen iman, mereka menjadi Kristen. Tidak mungkin seseorang menjadi Kristen dan Yahudi bersamaan."

http://id.wikipedia.org/wiki/Pandangan_Yahudi_tentang_Yesus

aajawas25
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 233
Kepercayaan : Islam
Location : mataram
Join date : 13.11.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by jaya on Sun Dec 08, 2013 9:15 pm

@aajawas25 wrote:
@jaya wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@jaya wrote:Gak ada masalah koq. Kita ngerti banget. Isa HANYA utk Yahudi, TETAP, tetapinya ne ya, Isa itu milik/kepunyaan/nabinya Islam juga. Sah2 saja mencaplok/mencuri/ngaku2 nabi kafir sebagai nabi Islam. Ish....ni agama, agama abal2 dari arab. Sapa sih nabi dari arab? Gak ada. Siapa yg ngaku2 diri nabi? Orang arab, namanya muhamamd. Apa sih cirinya/kriteriannya seseorang dikatakan nabi/rasul? Guampng banget, NGAKU DIRI NABI. Ia dinng. Namanya jua nabi abal2. Nabi mana SEBELUM/SETELAH MUHAMMAD; yg mengaku Muhammad nabi? Loe bisa jawab gak ne...?
Yahudi dan islam sepakat jika isa adalah utusan/nabi...
Cuma kafir kristen yang ngarang2 dan memposisikan isa sebagai Tuhan....Sudah salah memposisikan ditambah suruh mikul dosa umat kristen...memang yesusmu tuh kuli panggul di pasar....wkwkwkwk
Terbukti sesatnya ajaran kristen....manusia yang berbuat dosa....tuhannya yang suruh manggul dosanya...super aneh..
....Ia...ia....muslim dan yahudi sepakat koq. Tumben.....Yahudi dan muslim sepakat Isa adalah utusan/nabi. Ini pengakuan Yahudi atau ngarangnya muslim/quran/Allah swt/Muhammad?

.....Ayo mantan ponpes, jawab yg diberi warna itu. Masak gak bisa jawab?
"Poinnya adalah: seluruh Kristologi Gereja - seluruh doktrin kompleks tentang Anak Allah yang mati disalibkan untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa dan kematian - tidak kompatiblel dengan Yudaisme, dan merupakan diskontinuitas dengan Hebraisme yang mendahuluinya.

"Jika engkau percaya Yesus adalah Mesias, mati untuk dosa-dosa orang lain, putra pilihan Allah, atau dogma lain dalam kepercayaan Kristen, engkau bukan orang Yahudi. Engkau adalah orang Kristen.

"Tidak ada orang Yahudi yang menerima Yesus sebagai Mesias. Jika seseorang membuat suatu komitmen iman, mereka menjadi Kristen. Tidak mungkin seseorang menjadi Kristen dan Yahudi bersamaan."

http://id.wikipedia.org/wiki/Pandangan_Yahudi_tentang_Yesus
Anda menyangkal pendapat teman seukuwahmu bahwa Yahudi dan Muslim sepakat bahwa Isa adalah nabi. Sesama muslim ak akur ternyata. Sepaham dululah kalian.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by Ibnu Sabil on Mon Dec 09, 2013 7:06 am

"Tidak ada orang Yahudi yang menerima Yesus sebagai Mesias. Jika seseorang membuat suatu komitmen iman, mereka menjadi Kristen. Tidak mungkin seseorang menjadi Kristen dan Yahudi bersamaan."
Dalam kaca mata islam Isa al masih(Yesus) dipandang sebagai utusan/mesias dengan bukti beberapa mukjizat yang dimilikinya. Sedangkan dalam kaca mata Yahudi Isa al masih(yesus) dipandang sebagai mesias palsu yang gagal...hmm
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by gusti_bara on Mon Dec 09, 2013 8:25 am

dari semua agama yang ada di dunia ini dan orang yang ada di dunia ini yang menganggap yessus adalah tuhan cuman kristen kok....

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by gusti_bara on Mon Dec 09, 2013 8:31 am

temanya apa sih???? sakramen bukan??? fokus dongggggg

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 09, 2013 11:06 am

@gusti_bara wrote:dari semua agama yang ada di dunia ini dan orang yang ada di dunia ini yang menganggap yessus adalah tuhan cuman kristen kok....
ingat temanya
fokus doooong...............................ok!
basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43277
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by Ibnu Sabil on Mon Dec 09, 2013 7:52 pm

yang menganggap yesus adalah tuhan cuman kristen kok
Makanya ritual ciumin patung yesus jadi tradisi agama sebelah. Karena apa? Ya itu anggapan patung yesus saja dianggap patung tuhan..... piss
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 09, 2013 7:57 pm

@Ibnu Sabil wrote:
yang menganggap yesus adalah tuhan cuman kristen kok
Makanya ritual ciumin patung yesus jadi tradisi agama sebelah. Karena apa? Ya itu anggapan patung yesus saja dianggap patung tuhan..... piss

mending
daripada BATU

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43277
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by Ibnu Sabil on Mon Dec 09, 2013 8:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
yang menganggap yesus adalah tuhan cuman kristen kok
Makanya ritual ciumin patung yesus jadi tradisi agama sebelah. Karena apa? Ya itu anggapan patung yesus saja dianggap patung tuhan..... piss

mending
daripada BATU
Jadi sekarang ngaku yah...satu point
Apakah dengan ciumin patung yesus dosamu keangkat juga wed?
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 09, 2013 8:10 pm


nah pas..
si BATU dulu putih jadi item karena dosa manusia penyembahnya
 piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43277
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 09, 2013 8:14 pm

@Ibnu Sabil wrote:
"Tidak ada orang Yahudi yang menerima Yesus sebagai Mesias. Jika seseorang membuat suatu komitmen iman, mereka menjadi Kristen. Tidak mungkin seseorang menjadi Kristen dan Yahudi bersamaan."
Dalam kaca mata islam Isa al masih(Yesus) dipandang sebagai utusan/mesias dengan bukti beberapa mukjizat yang dimilikinya. Sedangkan dalam kaca mata Yahudi Isa al masih(yesus) dipandang sebagai mesias palsu yang gagal...hmm

apa karena alasan itu isa disalaba??
 basi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43277
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by lokomotif on Mon Dec 09, 2013 9:25 pm

Kalau Israel yahudi dengan Israel kristen berpolemik tentang Yesus Mesias atau bukan itu wajar karena Musa dan Yesus adalah bani Israel. Ini yang tidak masuk di akal kenapa 600 tahun kemudian ada seorang bernama Muhammad komplain mengenali itu, itu urusan bani Israel bukan Arab Saudi. Memangnya Muhammad termasuk 12 suku Israel makanya ikut perhelatan mengenai Yesus Mesias atau bukan ??? Ismail sudah merantau jadi bangsa di luar Israel dan selama 2600 tahun kemudian baru ada nabinya yaitu Muhammad. jadi fokus aja dari Ismael sampai Muhammad. jgn plagiat ke Israel dong.
avatar
lokomotif
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 72
Kepercayaan : Protestan
Location : gerbong kereta api
Join date : 16.11.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by jaya on Mon Jan 06, 2014 9:02 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@jaya wrote:....Yesus hanya NABI dan RASUL bagi Yahudi, tetapi arab juga ngaku sebagai nabinya. welah.....skak mat mulu.

......Siapakah yang bisa mengampuni dosa? Pasti hanya Tuhan.
Memang hanya kalian kristen saja yang maksain yesus jadi Tuhan toh.....

Mbahnya yesus (ISRAEL/YAHUDI) saja mengatakan jika yesus itu NABI dan RASUL, kenapa kalian yang bukan cucunya yesus nganggap dan mengklaim jika yesus itu tuhan.........apa kagak parah tuh!
Yesus katamu nabi khusus untuk bangsa Israel
nabimu juga bukan??

yahudi yang percaya dan yang tidakmpercaya
dari dulu sampai hari ini ada
Betul.....untuk Isa Al Masih(Yesus) khusus untuk bani israil saja.
Nabiku bukan hanya untuk bani israil....melainkan seluruh alam raya...
Seperti tercantum dalam ayat dibawah ini :
Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam).” (QS Al Anbiya’ : 107).
Maha Suci Allah yang telah menurunkan Al Furqaan (Al Qur’an) kepada hamba-Nya, agar dia menjadi pemberi peringatan kepada seluruh alam.” (QS. Al Furqan : 1).
“Dan Kami tidak mengutus kamu, melainkan kepada umat manusia seluruhnya sebagai pembawa berita gembira dan sebagai pemberi peringatan (basyiiran wa nadziiran), tetapi kebanyakan manusia tiada mengetahui.” (QS. Saba’ : 28)
.

Yahudi tidak mempercayai jika yesus itu adalah Tuhan wed....dan sepengetahuan saya malah kristen yang mendukung yahudi.....dari dulu sampai dengan saat ini....Dibenak saya muncul pertanyaan ada apakah gerangan sebenarnya?

....Tp kau embat juga menjadi NABIMU, ada SHALAT ISA, ngaku Isa muslim lagi. Letak hanya yahudinya dimana?

....Yahudi yg mana dulu, pasti yahudi yg muslim.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by njlajahweb on Sat Dec 05, 2015 5:38 am

sekilas info,
tentang penebusan dosa oleh Kristus

*penebusan dosa oleh Kristus adalah penebusan dosa atas ikatan dosa kutuk terbesar.

*penebusan dosa oleh Kristus hanya bisa diperoleh jika manusia telah bisa mempertanggungjawakan akhlak mereka kelak dihari penghakiman, agar mereka yang sudah pantas masuk surga, mereka tidak harus mencicipi neraka dulu.

*penebusan dosa oleh Kristus bukanlah sertifikat untuk kebal dosa atau bukanlah perizinan pada manusia untuk berbuat dosa dengan seenaknya.

*penebusan dosa oleh Kristus berlaku tidak hanya untuk orang Kristen dan tidak harus menjadi Kristen,

*penebusan dosa oleh Kristus juga untuk semua manusia tanpa terkecuali, untuk semua agama termasuk umat Islam, aliran kepercayaan, bahkan atheis, asalkan mereka telah memantaskan diri dengan aklhak mereka yang juga berdasar hati nurani

NB: saya percaya, ketika mereka(nonkristen) mengingat statment bahwa Kristus mampu menyelamatkan seluruh dunia dari dosa kutuk hukum taurat, dan hati mereka diam(tidak membantah)maka hal itu secara otomatis sudah diperhitungkan Kristus sebagai pengakuan, walaupun tidak secara langsung, dan Kristus akan memasukan mereka yang pantas masuk kesurga(yaitu mereka nonkristen yang bisa mempertanggungjawabkan aklaknya terhadap agama,kitabsuci ataupun nurani) tanpa harus mencicipi neraka dulu.(disinilah fungsi penebusan Kristus atas kutuk hukum taurat)
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3566
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 105

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by SEGOROWEDI on Sat Mar 05, 2016 11:18 am


kalau gak percaya Ia adalah Tuhan dan Juruselamat
gimana mau diampuni/ditebus dosanya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43277
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by njlajahweb on Wed Mar 01, 2017 10:45 pm

paling minimal, setidak tidaknya (walau hanya dalam hati saja) mereka percaya bahwa KeilahianYesus mempunyai kemampuan untuk menghapus ikatan kutuk terbesar, namun mereka harus tetap belajar mempertanggungjawabkan akhlak berdasar agama dan kitabnya masing-masing.
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3566
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 105

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sakramen Pengampunan Dosa

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik