FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Halaman 1 dari 8 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Post by cain on Wed Nov 20, 2013 8:58 am



Apa perbedaan antara Ahlussunnah Waljamaah dengan Syiah Imamiyah

Itsna Asyariyah ?



Banyak orang yang menyangka bahwa perbedaan antara Ahlussunnah Waljamaah dengan Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah) dianggap sekedar dalam masalah khilafiyah Furu’iyah, seperti perbedaan antara NU dengan Muhammadiyah, antara Madzhab Safi’i dengan Madzhab Maliki.

Karenanya dengan adanya ribut-ribut masalah Sunni dengan Syiah, mereka berpendapat agar perbedaan pendapat tersebut tidak perlu dibesar-besarkan. Selanjutnya mereka berharap, apabila antara NU dengan Muhammadiyah sekarang bisa diadakan pendekatan-pendekatan demi Ukhuwah Islamiyah, lalu mengapa antara Syiah dan Sunni tidak dilakukan ?.

Oleh karena itu, disaat Muslimin bangun melawan serangan Syiah, mereka menjadi penonton dan tidak ikut berkiprah.

Apa yang mereka harapkan tersebut, tidak lain dikarenakan minimnya pengetahuan mereka mengenai aqidah Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah). Sehingga apa yang mereka sampaikan hanya terbatas pada apa yang mereka ketahui.

Semua itu dikarenakan kurangnya informasi pada mereka, akan hakikat ajaran Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah). Disamping kebiasaan berkomentar, sebelum memahami persoalan yang sebenarnya.

Sedangkan apa yang mereka kuasai, hanya bersumber dari tokoh-tokoh Syiah yang sering berkata bahwa perbedaan Sunni dengan Syiah seperti perbedaan antara Madzhab Maliki dengan Madzahab Syafi’i.

Padahal perbedaan antara Madzhab Maliki dengan Madzhab Syafi’i, hanya dalam masalah Furu’iyah saja. Sedang perbedaan antara Ahlussunnah Waljamaah dengan Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah), maka perbedaan-perbedaannya disamping dalam Furuu’ juga dalam Ushuul.

Rukun Iman mereka berbeda dengan rukun Iman kita, rukun Islamnya juga berbeda, begitu pula kitab-kitab hadistnya juga berbeda, bahkan sesuai pengakuan sebagian besar ulama-ulama Syiah, bahwa Al-Qur'an mereka juga berbeda dengan Al-Qur'an kita (Ahlussunnah).

Apabila ada dari ulama mereka yang pura-pura (taqiyah) mengatakan bahwa Al-Qur'annya sama, maka dalam menafsirkan ayat-ayatnya sangat berbeda dan berlainan.

Sehingga tepatlah apabila ulama-ulama Ahlussunnah Waljamaah mengatakan : Bahwa Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah) adalah satu agama tersendiri.

Melihat pentingnya persoalan tersebut, maka di bawah ini kami nukilkan sebagian dari perbedaan antara aqidah Ahlussunnah Waljamaah dengan aqidah Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah).



1.     Ahlussunnah         : Rukun Islam kita ada 5 (lima)

a)      Syahadatain

b)      As-Sholah

c)      As-Shoum

d)      Az-Zakah

e)      Al-Haj

Syiah                     : Rukun Islam Syiah juga ada 5 (lima) tapi berbeda:

a)      As-Sholah

b)      As-Shoum

c)      Az-Zakah

d)      Al-Haj

e)      Al wilayah



2.      Ahlussunnah         : Rukun Iman ada 6 (enam) :

a)      Iman kepada Allah

b)      Iman kepada Malaikat-malaikat Nya

c)      Iman kepada Kitab-kitab Nya

d)      Iman kepada Rasul Nya

e)      Iman kepada Yaumil Akhir / hari kiamat

f)       Iman kepada Qadar, baik-buruknya dari Allah.

Syiah                     : Rukun Iman Syiah ada 5 (lima)*

a)      At-Tauhid

b)      An Nubuwwah

c)      Al Imamah

d)      Al Adlu

e)      Al Ma’ad



3.     Ahlussunnah         : Dua kalimat syahadat

Syiah                     : Tiga kalimat syahadat, disamping Asyhadu an Laailaha illallah, wa asyhadu anna Muhammadan Rasulullah, masih ditambah dengan menyebut dua belas imam-imam mereka.



4.     Ahlussunnah         : Percaya kepada imam-imam tidak termasuk rukun iman. Adapun jumlah imam-imam Ahlussunnah tidak terbatas. Selalu timbul imam-imam, sampai hari kiamat.

Karenanya membatasi imam-imam hanya dua belas (12) atau jumlah tertentu, tidak dibenarkan.

Syiah                     :  Percaya kepada dua belas imam-imam mereka, termasuk rukun iman. Karenanya orang-orang yang tidak beriman kepada dua belas imam-imam mereka (seperti orang-orang Sunni), maka menurut ajaran Syiah dianggap kafir dan akan masuk neraka.



5.     Ahlussunnah         : Khulafaurrosyidin yang diakui (sah) adalah :

a)      Abu Bakar

b)      Umar

c)      Utsman

d)      Ali Radhiallahu anhum

Syiah                     : Ketiga Khalifah (Abu Bakar, Umar, Utsman) tidak diakui oleh Syiah. Karena dianggap telah merampas kekhalifahan Ali bin Abi Thalib (padahal Imam Ali sendiri membai'at dan mengakui kekhalifahan mereka).

 6.     Ahlussunnah         : Khalifah (Imam) adalah manusia biasa, yang tidak mempunyai sifat Ma’shum.

Berarti mereka dapat berbuat salah/ dosa/ lupa. Karena sifat Ma’shum, hanya dimiliki oleh para Nabi.

Syiah                     : Para imam yang jumlahnya dua belas tersebut mempunyai sifat Ma'’hum, seperti para Nabi.



7.      Ahlussunnah         : Dilarang mencaci-maki para sahabat.

Syiah                     : Mencaci-maki para sahabat tidak apa-apa bahkan Syiah berkeyakinan, bahwa para sahabat setelah Rasulullah SAW wafat, mereka menjadi murtad dan tinggal beberapa orang saja. Alasannya karena para sahabat membai'at  Sayyidina Abu Bakar sebagai Khalifah.



8.      Ahlussunnah         :  Siti Aisyah istri Rasulullah sangat dihormati dan dicintai. Beliau adalah Ummul Mu’minin.

Syiah                     : Siti Aisyah dicaci-maki, difitnah, bahkan dikafirkan.



9.      Ahlussunnah         : Kitab-kitab hadits yang dipakai sandaran dan rujukan Ahlussunnah adalah Kutubussittah :

a)      Bukhari

b)      Muslim

c)      Abu Daud

d)      Turmudzi

e)      Ibnu Majah

f)       An Nasa’i

(kitab-kitab tersebut beredar dimana-mana dan dibaca oleh kaum Muslimin sedunia).

Syiah                     : Kitab-kitab Syiah ada empat :

a)      Al Kaafi

b)      Al Istibshor

c)      Man Laa Yah Dhuruhu Al Faqih

d)      Att Tahdziib

(Kitab-kitab tersebut tidak beredar, sebab kebohongannya takut diketahui oleh pengikut-pengikut Syiah).



10.  Ahlussunnah         : Al-Qur'an tetap orisinil

Syiah                     : Al-Qur'an yang ada sekarang ini menurut pengakuan ulama Syiah tidak orisinil. Sudah dirubah oleh para sahabat (dikurangi dan ditambah).



11. Ahlussunnah         : Surga diperuntukkan bagi orang-orang yang taat kepada Allah dan Rasul Nya.

Neraka diperuntukkan bagi orang-orang yang tidak taat kepada Allah dan Rasul Nya.

Syiah                     : Surga diperuntukkan bagi orang-orang yang cinta kepada Imam Ali, walaupun orang tersebut tidak taat kepada Rasulullah.

Neraka diperuntukkan bagi orang-orang yang memusuhi Imam Ali, walaupun orang tersebut taat kepada Rasulullah.



12.  Ahlussunnah         : Aqidah Raj’Ah tidak ada dalam ajaran Ahlussunnah. Raj’ah adalah besok diakhir zaman sebelum kiamat, manusia akan hidup kembali. Dimana saat itu Ahlul Bait akan balas dendam kepada musuh-musuhnya.

Syiah                     : Raj’ah adalah salah satu aqidah Syiah. Dimana diceritakan : bahwa nanti diakhir zaman, Imam Mahdi akan keluar dari persembunyiannya. Kemudian dia pergi ke Madinah untuk membangunkan Rasulullah, Imam Ali, Siti Fatimah serta Ahlul Bait yang lain.

Setelah mereka semuanya bai'at kepadanya, diapun selanjutnya membangunkan Abu Bakar, Umar, Aisyah. Kemudian ketiga orang tersebut disiksa dan disalib, sampai mati seterusnya diulang-ulang sampai  ribuan kali. Sebagai balasan atas perbuatan jahat mereka kepada Ahlul Bait.

Keterangan           : Orang Syiah mempunyai Imam Mahdi sendiri. Berlainan dengan Imam Mahdinya Ahlussunnah, yang akan membawa keadilan dan kedamaian.[/left]

13.  Ahlussunnah         : Mut’ah (kawin kontrak), sama dengan perbuatan zina dan hukumnya haram.

Syiah                     : Mut’ah sangat dianjurkan dan hukumnya halal. Halalnya Mut’ah ini dipakai oleh golongan Syiah untuk mempengaruhi para pemuda agar masuk Syiah. Padahal haramnya Mut’ah juga berlaku di zaman Khalifah Ali bin Abi Thalib.



14.
 Ahlussunnah         : Khamer/ arak tidak suci.

Syiah                     : Khamer/ arak suci.



15.  Ahlussunnah         : Air yang telah dipakai istinja’ (cebok) dianggap tidak suci.

Syiah                     : Air yang telah dipakai istinja’ (cebok) dianggap suci dan mensucikan.



16.  Ahlussunnah         :  Diwaktu shalat meletakkan tangan kanan diatas tangan kiri hukumnya sunnah.

Syiah                     : Diwaktu shalat meletakkan tangan kanan diatas tangan kiri membatalkan shalat.

(jadi shalatnya bangsa Indonesia yang diajarkan Wali Songo oleh orang-orang Syiah dihukum tidak sah/ batal, sebab meletakkan tangan kanan diatas tangan kiri).



17.  Ahlussunnah         : Mengucapkan Amin diakhir surat Al-Fatihah dalam shalat adalah sunnah.

Syiah                     : Mengucapkan Amin diakhir surat Al-Fatihah dalam shalat dianggap tidak sah/ batal shalatnya.

(Jadi shalatnya Muslimin di seluruh dunia dianggap tidak sah, karena mengucapkan Amin dalam shalatnya).



18.  Ahlussunnah         : Shalat jama’ diperbolehkan bagi orang yang bepergian dan bagi orang yang mempunyai udzur syar’i.

Syiah                     : Shalat jama’ diperbolehkan walaupun tanpa alasan apapun.



19.  Ahlussunnah         : Shalat Dhuha disunnahkan.

Syiah                     : Shalat Dhuha tidak dibenarkan.

(padahal semua Auliya’ dan salihin melakukan shalat Dhuha).



Demikian telah kami nukilkan perbedaan-perbedaan antara aqidah Ahlussunnah Waljamaah dan aqidah Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah).  Sengaja  kami  nukil  sedikit saja,  sebab apabila kami nukil

seluruhnya, maka akan memenuhi halaman-halaman buku ini.

Harapan kami semoga pembaca dapat memahami benar-benar perbedaan-perbedaan tersebut. Selanjutnya pembaca yang mengambil keputusan (sikap).

Masihkah mereka akan dipertahankan sebaga Muslimin dan Mukminin ? (walaupun dengan Muslimin berbeda segalanya).

Sebenarnya yang terpenting dari keterangan-keterangan diatas adalah agar masyarakat memahami benar-benar, bahwa perbedaan yang ada antara Ahlussunnah dengan Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah) itu, disamping dalam Furuu’ (cabang-cabang agama) juga dalam Ushuul (pokok/ dasar agama).

Apabila tokoh-tokoh Syiah sering mengaburkan perbedaan-perbedaan tersebut, serta memberikan keterangan yang tidak sebenarnya, maka hal tersebut dapat kita maklumi, sebab mereka itu sudah memahami benar-benar, bahwa Muslimin Indonesia tidak akan terpengaruh atau tertarik pada Syiah, terkecuali apabila disesatkan (ditipu).

Oleh karena itu, sebagian besar orang-orang yang masuk Syiah adalah orang-orang yang tersesat, yang tertipu oleh bujuk rayu tokoh-tokoh Syiah.

Akhirnya, setelah kami menyampaikan perbedaan-perbedaan antara Ahlussunnah dengan Syiah, maka dalam kesempatan ini kami menghimbau kepada Alim Ulama serta para tokoh masyarakat, untuk selalu memberikan penerangan kepada umat Islam mengenai kesesatan ajaran Syiah. Begitu pula untuk selalu menggalang persatuan sesama Ahlussunnah dalam menghadapi rongrongan yang datangnya dari golongan Syiah. Serta lebih waspada dalam memantau gerakan Syiah didaerahnya. Sehingga bahaya yang selalu mengancam persatuan dan kesatuan bangsa kita dapat teratasi.

Selanjutnya kami mengharap dari aparat pemerintahan untuk lebih peka dalam menangani masalah Syiah di Indonesia. Sebab bagaimanapun, kita tidak menghendaki apa yang sudah mereka lakukan, baik di dalam negri maupun di luar negri, terulang di negara kita.

Semoga Allah selalu melindungi kita dari penyesatan orang-orang Syiah dan aqidahnya. Amin.

http://www.albayyinat.net/jwb5tc.html
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Post by panda1 on Sun Nov 24, 2013 11:17 am

Sepertinya kita harus hati2 lebih melihat perbedaan.hati2 dalam menggeneralisir.takutnya fitnah.

Saya kurang setuju dengan statement diatas.

Marilah mengedepankan akal sehat.

Saya Islam tanpa embel2 syiah atau sunni.

avatar
panda1
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 181
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.11.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Post by panda1 on Sun Nov 24, 2013 11:31 am

Semoga Allah melindungi kita dari keterpecah belahan
avatar
panda1
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 181
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.11.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Post by cain on Sun Nov 24, 2013 11:53 am

panda1 wrote:Sepertinya kita harus hati2 lebih melihat perbedaan.hati2 dalam menggeneralisir.takutnya fitnah.

Saya kurang setuju dengan statement diatas.

Marilah mengedepankan akal sehat.

Saya Islam tanpa embel2 syiah atau sunni.

anggota muhamaddyah?? NU??

klo tanpa embel2 biasanya SUNNI. piss 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Post by panda1 on Sun Nov 24, 2013 5:37 pm

Haha..kebiasaan orang indonesia.
Mengkotak kotakkan kemudian menggeneralisir..
avatar
panda1
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 181
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.11.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Post by jaya on Sun Nov 24, 2013 5:41 pm

sampah
by sayah
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Post by panda1 on Sun Nov 24, 2013 5:42 pm

Saya tidak percaya hadits shahih bukhari-muslim secara mutlak seperti sunni ..bagi saya,hadits itu hanya referensi. Dimana juga imam bukhari-muslim tidak maksum.
avatar
panda1
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 181
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.11.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Post by panda1 on Sun Nov 24, 2013 5:45 pm

Jadi saya bukan sunni
avatar
panda1
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 181
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.11.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Post by panda1 on Sun Nov 24, 2013 5:49 pm

Tapi yg saya ingin bahas bukan tentang saya pribadi.
Saya hanya mengingatkan, ada pihak tertentu yang menginginkan perpecahan Islam, maka diangkatlah perbedaan sunni syiah
avatar
panda1
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 181
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.11.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Post by jaya on Sun Nov 24, 2013 5:53 pm

Kalau saya sih, posisinya gini> agama apa pun yg dianut seseorang, ya sudah itu yg cocok bagi dia. Saya terima dgn senang hati. Tetapi kalau sebuah agama mengajarkan membunuh saya karena saya tdk sealiran dgn dia, atau karena pindah keyakinan, kan ini gak benar namanya. Wajib hukumnya utk membongkar isi ajaran dari agama yg mengajarkan pembunuhan/menghancurkan manusia dan dll. Faktanya, banyak kaum syiah dan sunni, dll saling bunuh2an. Kita ingin mereka damai2 saja, lupakan sejarah kelam. Kalau hanya peristiwa masa lalu, ya sudah kita masuk dlm era modern. Salin menghargai keakinan, tetapi yg terjadi islam adalah berlaku sampai hari ini. Lihat aja fakta harian.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Post by cain on Mon Nov 25, 2013 11:34 am

panda1 wrote:Saya tidak percaya hadits shahih bukhari-muslim secara mutlak seperti sunni ..bagi saya,hadits itu hanya referensi. Dimana juga imam bukhari-muslim tidak maksum.
panda1 wrote:Jadi saya bukan sunni
Jadi aliran baru apakah lagi netter satu ini?? mana 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Post by cain on Mon Nov 25, 2013 11:37 am

panda1 wrote:Tapi yg saya ingin bahas bukan tentang saya pribadi.
Saya hanya mengingatkan, ada pihak tertentu yang menginginkan perpecahan Islam, maka diangkatlah perbedaan sunni syiah
Maaf ya, SUB FORUMnya aja sudah ada sebelum gue daftar nih, tapi ok lah loe mau anggap demikian gpp juga gue piss

Baca juga tuh treads yang ada di dalam SUB FORUM, gue hanya nambahin supaya lebih JELAS perbedaannya piss

dan tambahan biar loe lebih jelas lagi : Yang bikin itu blog bukan gue basi 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Post by panda1 on Tue Nov 26, 2013 8:32 am

@cain: saya tahu yg buat trit ini bukan anda..tapi krn anda yg meng-copas panjang lebar tentang syiah sunni, saya hanya ingin mengcounter dengan peringatan bahwa muslim baik syiah maupun sunni menghindari perpecahan ..apa lagi yg disulut kafir macam cain ini..
avatar
panda1
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 181
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.11.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Post by dee-nee on Tue Nov 26, 2013 8:45 am

panda1 wrote:Sepertinya kita harus hati2 lebih melihat perbedaan.hati2 dalam menggeneralisir.takutnya fitnah.

Saya kurang setuju dengan statement diatas.

Marilah mengedepankan akal sehat.

Saya Islam tanpa embel2 syiah atau sunni.

setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

2 good 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Post by cain on Tue Nov 26, 2013 10:31 am

panda1 wrote:@cain: saya tahu yg buat trit ini bukan anda..tapi krn anda yg meng-copas panjang lebar tentang syiah sunni, saya hanya ingin mengcounter dengan peringatan bahwa muslim baik syiah maupun sunni menghindari perpecahan ..apa lagi yg disulut kafir macam cain ini..
Ya bodoh amat deh....Yang nyulut perpecahan gue?? Udah dari jaman ALI kali loe pada pecah.

Loe baca-baca lagi tuh SEMUA YANG ADA di dalam SUB FORUM DISKUSI SUNNI-SYIAH. piss
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Post by panda1 on Wed Nov 27, 2013 4:46 am

@cain:
saya bukan orang baru, dari jamannya FFI, sdh sering berurusan dg kafir macam ente.

perpecahan selalu ada disetiap kekuasaan ..disetiap agama juga ada histori perebutan kekuasaan.

Kalau dalam Islam, justru Ali-lah yg berusaha pertama menolak perebutan kekuasaan.
Ali sendiri menjadi pelopor pencegah perpecahan sejak beliau tulus membaiat Abu Bakr.
Penyulut perpecahan justru Kafir .. yg bertepuk tangan ketika Iraq, Libya, Mesir Dan Suriah berdarah2 karena perang saudara.
avatar
panda1
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 181
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.11.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Post by panda1 on Wed Nov 27, 2013 4:51 am

Negara2 tersebut disulut pihak2 tertentu dengan cara dikorek2 perbedaan antar mahzab, kemudian dimodali senjata untuk saling memerangi kemudian di bakar2 semangat perbedaan nya lewat media
avatar
panda1
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 181
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.11.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Post by cain on Wed Nov 27, 2013 8:04 am

panda1 wrote:@cain:
saya bukan orang baru, dari jamannya FFI, sdh sering berurusan dg kafir macam ente.

perpecahan selalu ada disetiap kekuasaan ..disetiap agama juga ada histori perebutan kekuasaan.

Kalau dalam Islam, justru Ali-lah yg berusaha pertama menolak perebutan kekuasaan.
Ali sendiri menjadi pelopor pencegah perpecahan sejak beliau tulus membaiat Abu Bakr.
Penyulut perpecahan justru Kafir .. yg bertepuk tangan ketika Iraq, Libya, Mesir Dan Suriah berdarah2 karena perang saudara.
Sama dong, gue selain di FFI (masih aktif), di MK dan BuktidanSaksi juga OL piss 

Kalau menurut Syiah, Sunni itu termasuk kafir apa bukan??
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Post by cain on Wed Nov 27, 2013 8:22 am

Pandangan SYIAH terhadap SUNNI
http://chirpstory.com/li/65355
1. Aqidah syiah mempunyai prinsip halalnya harta dan jiwa sunni
2. Orang syiah juga meyakini bahwa anak-anak mereka terlahir dalam keadaan suci, berbeda dengan yang selain mereka
3. Kata Hasyim al-Bahrani dalam tafsirnya, "Tidaklah seorang anak terlahir, kecuali salah satu iblis berada disampingnya
4. Jika anak tersebut dari syiah, maka anak itu terlindung dari iblis
5. tapi bila bukan dari syiah, iblis tadi akan menusukkan jari telunjuknya di duburnya, sehingga berlubang & zakar akan keluar
6. Bila perempuan, iblis itu menusukkan jari telunjuknya ke kemaluannya, maka akan jadi pezina
7. saat itulah bayi menangis dengan keras ketika keluar dari perut ibunya (Hasyim al-Bahrani, Tafsir al-burhan 2/300)
8. Bahkan orang syiah menganggap bahwa semua manusia adalah anak hasil zina kecuali orang syiah
9. Al-kulaini dalam bukunya : demi Allah wahai Abu Hamzah, sesungguhnya semua manusia adalah anak pelacur. Kecuali syiah
10. >> (Al-Kulaini, Ar-Roudhotu Minal Kaafi, 8/285)
11. Tidak disitu saja, bahkan mereka berpendapat, bahwa kekufuran orang-orang sunni lebih besar dari orang yahudi & nasrani
12. Karena mereka memang kafir asli, sedang sunni dianggap murtad & kafir setelah islam lebih berat daripada kafir asli
13. Karena itu, orang2 syiah membantu orang2 kafir dalam peperangan melawan orang2 Islam sebagaimana disaksikan oleh sejarah
14. Sebenarnya istilah an-Nashib dalam pandangan sunni adalah orang-orang yang membenci Ali bin Abi Thalib
15. Tapi syiah menjuluki sunni dengan an-Nashib dikarenakan mereka mendahulukan kepemimpinan Abu bakar, Umar & Utsman atas Ali.
16. Sebenarnya jelas sekali, bahwa keutamaan Abu bakar, Umar & Utsman atas Ali sudah ada pada masa Rasulullah
17. "kami pernah memilih manusia terbaik (selain Rasulullah) pd masa Rasulullah, maka kami memilih Abu bakar, kemudian Umar

urutan nomor gue edit dikit.

Yang gue bold, jadi paham gue kenapa tuh di Iran dan Syria.
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Post by panda1 on Wed Nov 27, 2013 8:59 am

@atas.
sebelum copas dari hakikat.com atau sejenisnya,perlu anda ketahui bahwa dalam syiah, terdapat banyak sekte.
Situs yg anda copas diatas mengemukakan statement tanpa menyaring kebenarannya,menyamaratakan semua syiah dan terjerumus kedalam tuduhan membabibuta tidak dengan mencari benar2 refrensi yang valid.

Satu hal yang pasti, Bagi Syiah (yg benar), Ahlussunnah itu Muslim dan tidak benar syiah mengkafirkan 4 mahzab sunni
avatar
panda1
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 181
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.11.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Post by panda1 on Wed Nov 27, 2013 9:06 am

Lebih jauh lg, Risalah Amman (yang ditandatangani 200 ulama dari 50 negara,lintas mahzab) tahun 2006 di Jordania menyatakan bahwa termasuk 4 mahzab sunni dan 2 mahzab syiah itu muslim dan tidak dibenarkan saling mengkafirkan.

avatar
panda1
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 181
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.11.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Post by panda1 on Wed Nov 27, 2013 9:15 am

Di Iran, sering terjadi seorang imam sunni menjadi imam bagi makmum syiah..syiah mayoritas (Imamah), yg disuarakan Khomeini juga melarang penghujatan pada sahabat yg dihormati sunni dan istri2 nabi.


jadi apa yg @cain sampaikan diatas sangat dapat diperdebatkan.namun karena toh cain hanya kafir yg mengcopas dari situs lain, saya rasa tidak perlu saya debat lebih jauh.
avatar
panda1
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 181
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.11.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Post by cain on Wed Nov 27, 2013 10:02 am

panda1 wrote:Di Iran, sering terjadi seorang imam sunni menjadi imam bagi makmum syiah..syiah mayoritas (Imamah), yg disuarakan Khomeini juga melarang penghujatan pada sahabat yg dihormati sunni dan istri2 nabi.


jadi apa yg @cain sampaikan diatas sangat dapat diperdebatkan.namun karena toh cain hanya kafir yg mengcopas dari situs lain, saya rasa tidak perlu saya debat lebih jauh.
Jangan bikin gue ngakak ah piss
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Post by cain on Wed Nov 27, 2013 10:09 am

menyertakan link diwajibkan memuat garis besar/copas sebagian..
by sayah
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 27, 2013 10:15 am

panda1 wrote:Tapi yg saya ingin bahas bukan tentang saya pribadi.
Saya hanya mengingatkan, ada pihak tertentu yang menginginkan perpecahan Islam, maka diangkatlah perbedaan sunni syiah
muhamati bangets..
padahal perbedaan dan perpecahan karena dari dirinya sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbedaan SUNNI dengan SYIAH

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 8 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik