FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by aajawas25 on Tue Nov 26, 2013 9:34 am

First topic message reminder :

Pendapat dari Kristener: "Ketika seseorang Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat maka ia tidak akan diselamatkan".

Pertanyaan :
bagaimana jika seseorang tersebut adalah seseorang yang tidak pernah mendengar kabar bahwa ada Yesus Sebagai Juru Selamat. Apakah orang tersebut tidak akan diselamatkan?

Note:
Tidak pernah mendengar kabar, bisa terjadi karena bermacam-macam sebab. diantaranya adalah pengaruh letak geografis.

aajawas25
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 233
Kepercayaan : Islam
Location : mataram
Join date : 13.11.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 24, 2013 9:54 am

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
Akulah Mesias/Juruselamat itu

jadi Trinitas lagi dah : Yesus, Otniel dan Ehud

ya tidak, to
wong konteksnya beda, Yesus sebagai Mesias/Juruselamat
konteksnya dengan dosa manusia
otniel dan ehud gak ada hubungannya dengan dosa

TUCH DAH DI JAWAB DI POST#16

dijawab apanya?
konteksnya itu dosa atau sorga/neraka
otniel dan ehud, bukan

baca juga ini:
Yoh 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by putramentari on Wed Dec 25, 2013 2:13 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
Akulah Mesias/Juruselamat itu

jadi Trinitas lagi dah : Yesus, Otniel dan Ehud

ya tidak, to
wong konteksnya beda, Yesus sebagai Mesias/Juruselamat
konteksnya dengan dosa manusia
otniel dan ehud gak ada hubungannya dengan dosa

TUCH DAH DI JAWAB DI POST#16

dijawab apanya?
konteksnya itu dosa atau sorga/neraka
otniel dan ehud, bukan

baca juga ini:
Yoh 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.  Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.


yups hanya jalan, bukanlah tujuan, bagus udah nyadar
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 25, 2013 8:23 am


dari pada ribet jalan dan tujuan sama/beda
mending camkan ini:
Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by putramentari on Thu Jan 02, 2014 7:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:
dari pada ribet jalan dan tujuan sama/beda
mending camkan ini:
Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

makin membuktikan bahwa kalo mau datang ke Bapa ya harus melalui yesus

ada bapa, ada yesus.

coba tanya ke anak SD, ada berapa oknum di kalimat tersebut
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by Panglima_Kancil on Thu Jan 02, 2014 7:33 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
dari pada ribet jalan dan tujuan sama/beda
mending camkan ini:
Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

makin membuktikan bahwa kalo mau datang ke Bapa ya harus melalui yesus

ada bapa, ada yesus.

coba tanya ke anak SD, ada berapa oknum di kalimat tersebut

meskipunn saya bukan anak SD lagi tapi saya akan berusaha menjawabnya...  ngupil 
di ayat ini :
Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
yg berarti ada lebih dari 1 oknum (2 oknum gitu aja kok repot) singkat, jelas, padat, dan berisi  ehmm
avatar
Panglima_Kancil
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 26
Posts : 63
Kepercayaan : Islam
Location : Makassar
Join date : 02.01.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 02, 2014 9:26 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
dari pada ribet jalan dan tujuan sama/beda
mending camkan ini:
Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

makin membuktikan bahwa kalo mau datang ke Bapa ya harus melalui yesus
ada bapa, ada yesus.
coba tanya ke anak SD, ada berapa oknum di kalimat tersebut

ada air, ada es
sama H2O
anak SD gak bingung; tapi muslim malah bingung
 piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by Panglima_Kancil on Thu Jan 02, 2014 10:32 pm

ada air, ada es
sama H2O
anak SD gak bingung; tapi muslim malah bingung
 piss [/quote]

maaf.... saya bukan anak SD  sebel 
avatar
Panglima_Kancil
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 26
Posts : 63
Kepercayaan : Islam
Location : Makassar
Join date : 02.01.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 03, 2014 11:33 pm


berarti anak TK
krn BINGUNG

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by putramentari on Sat Jan 04, 2014 1:37 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
dari pada ribet jalan dan tujuan sama/beda
mending camkan ini:
Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

makin membuktikan bahwa kalo mau datang ke Bapa ya harus melalui yesus
ada bapa, ada yesus.
coba tanya ke anak SD, ada berapa oknum di kalimat tersebut

ada air, ada es
sama H2O
anak SD gak bingung; tapi muslim malah bingung
 piss 

Roh kudusnya di kemanain nak usil  usil  usil 

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by jaya on Sat Jan 04, 2014 4:26 am

Apa jadinya kalau tidak menerima/mengakui Yesus juruselamat?

Tentu saja orang itu gak akan selamat/diselamatkan oleh Yesus.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by Panglima_Kancil on Sat Jan 04, 2014 11:58 am

@jaya wrote:Apa jadinya kalau tidak menerima/mengakui Yesus juruselamat?

Tentu saja orang itu gak akan selamat/diselamatkan oleh Yesus.

lebih baik di selamatkan oleh Bapa di surga dibandingkan yesus yg manusia biasa  ehmm 
avatar
Panglima_Kancil
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 26
Posts : 63
Kepercayaan : Islam
Location : Makassar
Join date : 02.01.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 04, 2014 12:02 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
dari pada ribet jalan dan tujuan sama/beda
mending camkan ini:
Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

makin membuktikan bahwa kalo mau datang ke Bapa ya harus melalui yesus
ada bapa, ada yesus.
coba tanya ke anak SD, ada berapa oknum di kalimat tersebut

ada air, ada es
sama H2O
anak SD gak bingung; tapi muslim malah bingung
 piss 

Roh kudusnya di kemanain nak usil  usil  usil 

kan hanya fokus Yesus dengan Bapa itu sama/beda, put
gak cerdas blas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 04, 2014 12:04 pm

@Panglima_Kancil wrote:
@jaya wrote:Apa jadinya kalau tidak menerima/mengakui Yesus juruselamat?

Tentu saja orang itu gak akan selamat/diselamatkan oleh Yesus.

lebih baik di selamatkan oleh Bapa di surga dibandingkan yesus yg manusia biasa  ehmm 

AKU-lah DIA
*Aku = Yesus; Dia = Bapa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by Panglima_Kancil on Sat Jan 04, 2014 5:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Panglima_Kancil wrote:
@jaya wrote:Apa jadinya kalau tidak menerima/mengakui Yesus juruselamat?

Tentu saja orang itu gak akan selamat/diselamatkan oleh Yesus.

lebih baik di selamatkan oleh Bapa di surga dibandingkan yesus yg manusia biasa  ehmm 

AKU-lah DIA
*Aku = Yesus; Dia = Bapa

BSA TULISKAN AYATNYA DALAM BIBLE YG LENGKAP JGN SETENGAH-SETENGAH KAYAK DIBAWAH GINI:

AKU-lah DIA
*Aku = Yesus; Dia = Bapa

SAYA MAU MENELITI BRO  ehmm
avatar
Panglima_Kancil
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 26
Posts : 63
Kepercayaan : Islam
Location : Makassar
Join date : 02.01.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 04, 2014 6:15 pm

@Panglima_Kancil wrote:

BSA TULISKAN AYATNYA DALAM BIBLE YG LENGKAP JGN SETENGAH-SETENGAH KAYAK DIBAWAH GINI:

AKU-lah DIA
*Aku = Yesus; Dia = Bapa

SAYA MAU MENELITI BRO  ehmm

Yesus bukan dari dunia ini
(Yohanes 8:21-29)

21 Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak: ''Aku akan pergi dan kamu akan mencari Aku tetapi kamu akan mati dalam dosamu. Ke tempat Aku pergi, tidak mungkin kamu datang.''
22 Maka kata orang-orang Yahudi itu: ''Apakah Ia mau bunuh diri dan karena itu dikatakan-Nya: Ke tempat Aku pergi, tidak mungkin kamu datang?''
23 Lalu Ia berkata kepada mereka: ''Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini.
24 Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu.''
25 Maka kata mereka kepada-Nya: ''Siapakah Engkau?'' Jawab Yesus kepada mereka: ''Apakah gunanya lagi Aku berbicara dengan kamu?
26 Banyak yang harus Kukatakan dan Kuhakimi tentang kamu; akan tetapi Dia, yang mengutus Aku, adalah benar, dan apa yang Kudengar dari pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia.''
27 Mereka tidak mengerti, bahwa Ia berbicara kepada mereka tentang Bapa.
28 Maka kata Yesus: ''Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu, bahwa Akulah Dia, dan bahwa Aku tidak berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri, tetapi Aku berbicara tentang hal-hal, sebagaimana diajarkan Bapa kepada-Ku.
29 Dan Ia, yang telah mengutus Aku, Ia menyertai Aku. Ia tidak membiarkan Aku sendiri, sebab Aku senantiasa berbuat apa yang berkenan kepada-Nya.''

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 04, 2014 6:21 pm


yang ini soal Mesias/Juruselamat dunia..

Percakapan dengan perempuan Samaria
(yohanes 4:1-42)

1 Ketika Tuhan Yesus mengetahui, bahwa orang-orang Farisi telah mendengar, bahwa Ia memperoleh dan membaptis murid lebih banyak dari pada Yohanes
2 -- meskipun Yesus sendiri tidak membaptis, melainkan murid-murid-Nya, --
3 Ia pun meninggalkan Yudea dan kembali lagi ke Galilea.
4 Ia harus melintasi daerah Samaria.
5 Maka sampailah Ia ke sebuah kota di Samaria, yang bernama Sikhar dekat tanah yang diberikan Yakub dahulu kepada anaknya, Yusuf.
6 Di situ terdapat sumur Yakub. Yesus sangat letih oleh perjalanan, karena itu Ia duduk di pinggir sumur itu. Hari kira-kira pukul dua belas.
7 Maka datanglah seorang perempuan Samaria hendak menimba air. Kata Yesus kepadanya: ''Berilah Aku minum.''
8 Sebab murid-murid-Nya telah pergi ke kota membeli makanan.
9 Maka kata perempuan Samaria itu kepada-Nya: ''Masakan Engkau, seorang Yahudi, minta minum kepadaku, seorang Samaria?'' (Sebab orang Yahudi tidak bergaul dengan orang Samaria.)
10 Jawab Yesus kepadanya: ''Jikalau engkau tahu tentang karunia Allah dan siapakah Dia yang berkata kepadamu: Berilah Aku minum! niscaya engkau telah meminta kepada-Nya dan Ia telah memberikan kepadamu air hidup.''
11 Kata perempuan itu kepada-Nya: ''Tuhan, Engkau tidak punya timba dan sumur ini amat dalam; dari manakah Engkau memperoleh air hidup itu?
12 Adakah Engkau lebih besar dari pada bapa kami Yakub, yang memberikan sumur ini kepada kami dan yang telah minum sendiri dari dalamnya, ia serta anak-anaknya dan ternaknya?''
13 Jawab Yesus kepadanya: ''Barangsiapa minum air ini, ia akan haus lagi,
14 tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal.''
15 Kata perempuan itu kepada-Nya: ''Tuhan, berikanlah aku air itu, supaya aku tidak haus dan tidak usah datang lagi ke sini untuk menimba air.''
16 Kata Yesus kepadanya: ''Pergilah, panggillah suamimu dan datang ke sini.''
17 Kata perempuan itu: ''Aku tidak mempunyai suami.'' Kata Yesus kepadanya: ''Tepat katamu, bahwa engkau tidak mempunyai suami,
18 sebab engkau sudah mempunyai lima suami dan yang ada sekarang padamu, bukanlah suamimu. Dalam hal ini engkau berkata benar.''
19 Kata perempuan itu kepada-Nya: ''Tuhan, nyata sekarang padaku, bahwa Engkau seorang nabi.
20 Nenek moyang kami menyembah di atas gunung ini, tetapi kamu katakan, bahwa Yerusalemlah tempat orang menyembah.''
21 Kata Yesus kepadanya: ''Percayalah kepada-Ku, hai perempuan, saatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem.
22 Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi.
23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.
24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.''
25 Jawab perempuan itu kepada-Nya: ''Aku tahu, bahwa Mesias akan datang, yang disebut juga Kristus; apabila Ia datang, Ia akan memberitakan segala sesuatu kepada kami.''
26 Kata Yesus kepadanya: ''Akulah Dia, yang sedang berkata-kata dengan engkau.''
27 Pada waktu itu datanglah murid-murid-Nya dan mereka heran, bahwa Ia sedang bercakap-cakap dengan seorang perempuan. Tetapi tidak seorang pun yang berkata: ''Apa yang Engkau kehendaki? Atau: Apa yang Engkau percakapkan dengan dia?''
28 Maka perempuan itu meninggalkan tempayannya di situ lalu pergi ke kota dan berkata kepada orang-orang yang di situ:
29 ''Mari, lihat! Di sana ada seorang yang mengatakan kepadaku segala sesuatu yang telah kuperbuat. Mungkinkah Dia Kristus itu?''
30 Maka mereka pun pergi ke luar kota lalu datang kepada Yesus.
31 Sementara itu murid-murid-Nya mengajak Dia, katanya: ''Rabi, makanlah.''
32 Akan tetapi Ia berkata kepada mereka: ''Pada-Ku ada makanan yang tidak kamu kenal.''
33 Maka murid-murid itu berkata seorang kepada yang lain: ''Adakah orang yang telah membawa sesuatu kepada-Nya untuk dimakan?''
34 Kata Yesus kepada mereka: ''Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.
35 Bukankah kamu mengatakan: Empat bulan lagi tibalah musim menuai? Tetapi Aku berkata kepadamu: Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai.
36 Sekarang juga penuai telah menerima upahnya dan ia mengumpulkan buah untuk hidup yang kekal, sehingga penabur dan penuai sama-sama bersukacita.
37 Sebab dalam hal ini benarlah peribahasa: Yang seorang menabur dan yang lain menuai.
38 Aku mengutus kamu untuk menuai apa yang tidak kamu usahakan; orang-orang lain berusaha dan kamu datang memetik hasil usaha mereka.''
39 Dan banyak orang Samaria dari kota itu telah menjadi percaya kepada-Nya karena perkataan perempuan itu, yang bersaksi: ''Ia mengatakan kepadaku segala sesuatu yang telah kuperbuat.''
40 Ketika orang-orang Samaria itu sampai kepada Yesus, mereka meminta kepada-Nya, supaya Ia tinggal pada mereka; dan Ia pun tinggal di situ dua hari lamanya.
41 Dan lebih banyak lagi orang yang menjadi percaya karena perkataan-Nya,
42 dan mereka berkata kepada perempuan itu: ''Kami percaya, tetapi bukan lagi karena apa yang kaukatakan, sebab kami sendiri telah mendengar Dia dan kami tahu, bahwa Dialah benar-benar Juruselamat dunia.''

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 04, 2014 6:24 pm


oh ya..
soal Juruselamat (dunia) silakan dikroscek dengan ini..

Yesaya 43:11
11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada Juruselamat selain dari pada-Ku.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by kuda poni on Sat Jan 04, 2014 9:06 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Panglima_Kancil wrote:

BSA TULISKAN AYATNYA DALAM BIBLE YG LENGKAP JGN SETENGAH-SETENGAH KAYAK DIBAWAH GINI:

AKU-lah DIA
*Aku = Yesus; Dia = Bapa

SAYA MAU MENELITI BRO  ehmm

Yesus bukan dari dunia ini
(Yohanes 8:21-29)

21 Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak: ''Aku akan pergi dan kamu akan mencari Aku tetapi kamu akan mati dalam dosamu. Ke tempat Aku pergi, tidak mungkin kamu datang.''
22 Maka kata orang-orang Yahudi itu: ''Apakah Ia mau bunuh diri dan karena itu dikatakan-Nya: Ke tempat Aku pergi, tidak mungkin kamu datang?''
23 Lalu Ia berkata kepada mereka: ''Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini.
24 Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa [size=18]Akulah Dia[/size], kamu akan mati dalam dosamu.''
25 Maka kata mereka kepada-Nya: ''Siapakah Engkau?'' Jawab Yesus kepada mereka: ''Apakah gunanya lagi Aku berbicara dengan kamu?
26 Banyak yang harus Kukatakan dan Kuhakimi tentang kamu; akan tetapi , Dia yang mengutus Aku, adalah benar, dan apa yang Kudengar dari pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia.''
27 Mereka tidak mengerti, bahwa Ia berbicara kepada mereka tentang Bapa.
28 Maka kata Yesus: ''Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu, bahwa Akulah Dia, dan bahwa Aku tidak berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri, tetapi Aku berbicara tentang hal-hal, sebagaimana diajarkan Bapa kepada-Ku.
29 Dan Ia, yang telah mengutus Aku, Ia menyertai Aku. Ia tidak membiarkan Aku sendiri, sebab Aku senantiasa berbuat apa yang berkenan kepada-Nya.''

merah
benar-benar kacau....
aku , dia ,nya, bapak, benar2 bahasa yg kacau balau
mana yg tuhan mana yg utusan
benar2 kacau..
mungkin kalau yg asli gak kali yaa.. bahasa sehari-harinya yesus ..
.

kuda poni
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 86
Join date : 21.12.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by jaya on Sat Jan 04, 2014 9:30 pm

@Panglima_Kancil wrote:
@jaya wrote:Apa jadinya kalau tidak menerima/mengakui Yesus juruselamat?

Tentu saja orang itu gak akan selamat/diselamatkan oleh Yesus.

lebih baik di selamatkan oleh Bapa di surga dibandingkan yesus yg manusia biasa  ehmm 

...mengapa lebih baik?
...Kan semua sudah diserahkan kepada Yesus. Tinggal sekarang, siapa yg mengaku akan diselamatkan/muslim gigit jari.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 04, 2014 9:33 pm

Aku => Yesus
Dia => Bapa


23 Lalu Ia berkata kepada mereka: ''Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini.
24 Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu.''


maka percayalah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by kuda poni on Sat Jan 04, 2014 9:50 pm

kata " bahwa akulah dia" kalaou dihilangkan baru siiip.. jadi jelas kalimatnya..
kayaknya sisipan tuh. sapa yg menyiisipkan.. ?
caba deh dibaca lagi..
.

kuda poni
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 86
Join date : 21.12.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by putramentari on Sun Jan 05, 2014 1:14 am

@SEGOROWEDI wrote:
oh ya..
soal Juruselamat (dunia) silakan dikroscek dengan ini..

Yesaya 43:11
11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada Juruselamat selain dari pada-Ku.

ne gak dibaca ya nak :

JURU SELAMAT DALAM ALKITAB

Yes_43:11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.

Hak 3:9 Lalu berserulah orang Israel kepada TUHAN, maka TUHAN membangkitkan seorang penyelamat bagi orang Israel, yakni Otniel, anak Kenas adik Kaleb.
Hak 3:15 Lalu orang Israel berseru kepada TUHAN, maka TUHAN membangkitkan bagi mereka seorang penyelamat yakni Ehud, anak Gera, orang Benyamin, seorang yang kidal. Dengan perantaraannya orang Israel biasa mengirimkan upeti kepada Eglon, raja Moab.

Bahasa Ibrani untuk Juruselamat dan penyelamat adalah kata yang sama, yaitu :
ישׁע
yâsha‛
yaw-shah'
A primitive root; properly to be open, wide or free, that is, (by implication) to be safe; causatively to free or succor: - X at all, avenging, defend, deliver (-er), help, preserve, rescue, be safe, bring (having) salvation, save (-iour), get victory.

Luk 2:11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

σωτήρ
sōtēr
so-tare'
From G4982; a deliverer, that is, God or Christ: - saviour.

so kalo Juruselamat adalah Tuhan. bukan yesus ajah yang jadi Tuhan, tuh nambah 2 lagi yaitu : Otniel dan Ehud

jadi Trinitas lagi dah : Yesus, Otniel dan Ehud
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by jaya on Sun Jan 05, 2014 2:45 am

Kesannya muslim berpandangan bahwa sebuah kata utk sang pentipta tidak dapat dipakai utk manusia. Jika kata yg sama berlaku utk Tuhan dan manusia, maka pilihannya dua oknum yg mekamai kata yg sama, pasti dua2nya manusia.

Kata "juruselamat", mislanya, itu tidak dapat berlaku untuk Tuhan karena dipakai juga utk manusia.

Persoalannya tentu bukan pada pemakaian kata2 tertentu. Tetapi haruslah menjawab pertanyaan ini: mengapa yg ini Tuhan dan yg itu bukan.

Paham antropomorfisme tidak dikenal dalam islam/tepatnya pura2 tidak kenal.

Kalau saya katakan Tuhan berbicara,  maka bagi muslim itu bukan Tuhan, tetapi manusia karena hanya manusia yg berbicara/punya mulut.

Kalau Yesus dikatakan Tuhan karena dia Juruselamat, oh Yesus bukan Tuhan sebab juruselamat banyak sekali.

Tentu saja ada banyak sosok yg disebut dengan juruselamat dalam alkitab, tetapi Yesus adalah satu2nya juruselamat manusia yg memenuhi semua syarat sebagai Tuhan. Salah satunya juruselamat ini berperan dalam menyelamatkan jiwa manusia/masuk dalam hidup kekal.

Semua tokoh yg disebut2 itu memiliki kekahasannya dan tidak ada satu pun yg melampaui Yesus.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by kuda poni on Sun Jan 05, 2014 5:24 am

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
oh ya..
soal Juruselamat (dunia) silakan dikroscek dengan ini..

Yesaya 43:11
11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada Juruselamat selain dari pada-Ku.

ne gak dibaca ya nak :

JURU SELAMAT DALAM ALKITAB

Yes_43:11  Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.

Hak 3:9  Lalu berserulah orang Israel kepada TUHAN, maka TUHAN membangkitkan seorang penyelamat bagi orang Israel, yakni Otniel, anak Kenas adik Kaleb.
Hak 3:15  Lalu orang Israel berseru kepada TUHAN, maka TUHAN membangkitkan bagi mereka seorang penyelamat yakni Ehud, anak Gera, orang Benyamin, seorang yang kidal. Dengan perantaraannya orang Israel biasa mengirimkan upeti kepada Eglon, raja Moab.

Bahasa Ibrani untuk Juruselamat dan penyelamat adalah kata yang sama, yaitu :
ישׁע
yâsha‛
yaw-shah'
A primitive root; properly to be open, wide or free, that is, (by implication) to be safe; causatively to free or succor: -  X at all, avenging, defend, deliver (-er), help, preserve, rescue, be safe, bring (having) salvation, save (-iour), get victory.

Luk 2:11  Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

σωτήρ
sōtēr
so-tare'
From G4982; a deliverer, that is, God or Christ: - saviour.

so kalo Juruselamat adalah Tuhan. bukan yesus ajah yang jadi Tuhan, tuh nambah 2 lagi yaitu : Otniel dan Ehud

jadi Trinitas lagi dah : Yesus, Otniel dan Ehud

oooww.. ow ..oww..
tambah kacauu... neh..
weleh weleh..
.

kuda poni
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 86
Join date : 21.12.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by jaya on Sun Jan 05, 2014 5:36 am

@kuda poni wrote:

oooww.. ow ..oww..
tambah kacauu... neh..
weleh weleh..
.

Apanya yang kacau? Berikut tanggapan saya. Anda bisa komentar?

Kesannya muslim berpandangan bahwa sebuah kata utk sang pentipta tidak dapat dipakai utk manusia. Jika kata yg sama berlaku utk Tuhan dan manusia, maka pilihannya dua oknum yg mekamai kata yg sama, pasti dua2nya manusia.

Kata "juruselamat", mislanya, itu tidak dapat berlaku untuk Tuhan karena dipakai juga utk manusia.

Persoalannya tentu bukan pada pemakaian kata2 tertentu. Tetapi haruslah menjawab pertanyaan ini: mengapa yg ini Tuhan dan yg itu bukan.

Paham antropomorfisme tidak dikenal dalam islam/tepatnya pura2 tidak kenal.

Kalau saya katakan Tuhan berbicara,  maka bagi muslim itu bukan Tuhan, tetapi manusia karena hanya manusia yg berbicara/punya mulut.

Kalau Yesus dikatakan Tuhan karena dia Juruselamat, oh Yesus bukan Tuhan sebab juruselamat banyak sekali.

Tentu saja ada banyak sosok yg disebut dengan juruselamat dalam alkitab, tetapi Yesus adalah satu2nya juruselamat manusia yg memenuhi semua syarat sebagai Tuhan. Salah satunya juruselamat ini berperan dalam menyelamatkan jiwa manusia/masuk dalam hidup kekal.

Semua tokoh yg disebut2 itu memiliki kekahasannya dan tidak ada satu pun yg melampaui Yesus.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Tidak Pernah Mengakui Yesus Sebagai Juru Selamat

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik