FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

solved SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Post by mang odoy on Mon Oct 17, 2011 9:24 pm

Judul tret ini sebenarnya membicarakan NASIB dari dua tokoh dunia tersebut....
Karena mereka mempunyai KESAMAAN NASIB..

"SAMA SAMA DI "TUHANKAN" OLEH PENGIKUTNYA"

Ada yang keberatan...???

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Post by BAKUL KOPI on Mon Oct 17, 2011 11:21 pm

@mang odoy wrote:Judul tret ini sebenarnya membicarakan NASIB dari dua tokoh dunia tersebut....
Karena mereka mempunyai KESAMAAN NASIB..

"SAMA SAMA DI "TUHANKAN" OLEH PENGIKUTNYA"

Ada yang keberatan...???

sambil nunggu,ane ijin nyimak ya mang. sekalian kasih biografi ke dua tokoh tsb :

" Sidharta Gautama "
lahir tahun 563 SM, putra dari Raja Sudodana dari kerajaan Kosala di Kapilawastu (Suku Sakya) sebelah timur laut India berbatasan dengan Nepal. konon lahir di Lumbini yang kini termasuk wilayah negara Nepal.Ia adalah pendiri Agama Budha yang hingga kini tersebar luas di muka bumi terutama di Benua Asia. Sidharta sejak kecil dididik dalam kemewahan istana, tidak diperbolehkan melihat hal-hal yang tidak menyenangkan. Pada suatu hari tanpa sepengetahuan keluarga istana, Sidharta berjalan-jalan keluar istana dan melihat kenyataan hidup manusia. Anak-anak sakit, orangtua yang sakit dan meninggal dunia. Hal ini menjadikan kecemasan Sidharta, apakah semua orang mengalami seperti ini? Jadi hidup adalah penderitaan. Sidharta bertekad untuk menjadi pertapa agar menemukan jawaban dari segala pertanyaan batinnya.

Saat berumur 29 tahun, setelah anak pertamanya lahir, Gautama meninggalkan kehidupan istananya berkelana mencari kebenaran sejati. Dia tinggalkan istana meninggalkan semua kemewaan, tanpa membawa harta ataupun keluarganya. Dia banyak berguru orang-orang bijak. Sidharta meninggalkan istana untuk mencari kebahagiaan batinnya, menuju ke tengah hutan di Bodh Gaya. Ia bertapa di bawah pohon dan mendapatkan bodhi, yaitu semacam penerangan atau kesadaran yang sempurna. Pohon itu kemudian dikenal sebagai pohon Bodhi. Akhirnya pada suatu malam, Siddhartha merenung dalam-dalam mengenai berbagai permasalahan hidup dan pemecahannya. Ketika matahari terbit ia mendapatkan yakin telah memiliki kesimpulan dari permasalahan batin serta menemukan makna “kebenaran”. Sejak itu ia menyebut dirinya Buddha yang berarti "orang yang diberi peneranga" yang secara otomatis pengikutnya menganggap atau meyakini bahwa sidharta setelah menjadi buddha adalah Tuhan mereka.

Setelah itu Sidharta berkelana di berbagai tempat di India untuk menyebarkan keyakinan dan filosofinya mengenai ajaran Budha. Saat dia wafat, tahun 483 sebelum Masehi, sudah ratusan ribu pemeluk ajarannya. Meskipun ucapan-ucapannya masih belum didokumentasikan, tapi ajarannya ternyata mampu dihafal oleh banyak pengikutnya, diwariskan dari satu generasi ke generasi berikutnya secara lisan.

Pokok ajaran Buddha dapat diringkas di dalam apa yang menurut istilah penganutnya "Empat kebajikan kebenaran:" pertama, kehidupan manusia itu pada dasarnya tidak bahagia; kedua, penyebab ketidakbahagiaan ini karena manusia terbelenggu oleh nafsu; ketiga manusia harus mengendalikan dirinya agar tidak terbelenggu hawa nafsu. Jika ini sudah dilakukan maka manusia akan memasuki nirwana,; keempat, menimbang benar, berpikir benar, berbicara benar, berbuat benar, cari nafkah benar, berusaha benar, mengingat benar, meditasi benar.

Agama Buddha itu terbuka buat siapa saja, tak peduli dari ras apa pun dia, (ini yang membedakannya dengan Agama Hindu). Agama Budha tidak mengakui kesucian buku-buku Weda dan tidak mengakui pembagian kasta dalam masyarakat. Agama Budha sangat menarik bagi golongan kasta rendah karena tidak ada pembagian manusia ke dalam kasta. Dalam ajaran Budha manusia akan lahir berkali-kali (reinkarnasi), hidup adalah samsara. Samsara disebabkan karena adanya hasrat atau nafsu akan kehidupan. Penderitaan dapat dihentikan dengan cara menindas nafsu (trsna) melalui delapan jalan (astavidha) yaitu :
Mempunyai pemandangan (ajaran) yang benar.
Mempunyai niat atau sikap yang benar.
Berbicara yang benar.
Berbuat atau bertingkah laku yang benar.
Mempunyai penghidupan yang benar.
Berusaha yang benar.
Memperhatikan hal-hal yang benar dan
Bersemedi yang benar.

Pemeluk agama Budha wajib melaksanakan tiga ikrar (Tri Ratna) :
Berlindung kepada Budha.
Berlindung kepada Dharma (ajaran agama Budha)
Berlindung kepada Sanggha (perkumpulan/masyarakat pemeluk agama Budha).
Sesudah Gautama wafat, perkembangan Agama Budha berjalan lambat sampai akhirnya mencapai perkembangan pesat ketika abad ke-3 sebelum Masehi. Ini disebabkan Raja Asoka menjadi pemeluk Agama Buddha. Seperti diketahui Raja Asoka adalah seorang penguasa kerajaan besar di India (273–232 SM). Akibat pengaruhnya, Agama Buddha meluas sampai ke seluruh Asia Selatan, Asia Timur dan Asia Tenggara, Asia tengah, hingga ke Jepang dan Korea.Namun sekitar tahun 500 SM pengaruh Budha di India justru menurun dan hampir punah tahun 1200. Sebaliknya di Cina dan di Jepang, Agama Buddha tetap bertahan sebagai agama pokok. Begitu pula di Tibet dan Asia Tenggara agama itu mengalami masa jayanya berabad-abad

Kitab suci agama Budha disebut Tripitaka (tiga keranjang), yang terdiri dari: Winayapitaka, Sutrantapitaka dan Abdidarmapitaka. Bahasa yang digunakan adalah bahasa Pali. Agama Budha mencapai puncak kejayaannya pada jaman kekuasaan Raja Ashoka (273–232 SM), di mana agama Budha ditetapkan sebagai agama resmi negara. Dalam perkembangannya agama Budha pecah menjadi dua aliran, yaitu :
Budha Mahayana (kendaraan besar), artinya jika seorang telah dapat mencapai nirwana, hendaklah memikirkan orang lain yang masih dalam kegelapan (bersifat terbuka).
Budha Therawadha atau Budha Hinayana (kendaraan kecil), artinya yang penting bagaimana setiap individu dapat mencapai nirwana bagi diri sendiri (bersifat tertutup).


" Isa Almasih alias Yesus "
Yesus dari Nazaret adalah seorang tukang kayu, pengkhotbah, guru, rabi, penyembuh, pembuat mukjizat, dan tokoh Yahudi yang berasal dari kota Nazaret, Israel.
Yesus di dalam Kekristenan juga dikenal dengan sebutan Yesus Kristus. Orang Kristen percaya bahwa Yesus adalah Anak Allah, Tuhan, Mesias, dan Juru Selamat umat manusia. Sedangkan Agama Yahudi menolak anggapan bahwa Yesus adalah seorang Mesias yang telah dinubuatkan dalam kitab suci mereka.

sebelum kelahiran Yesus, baik Maria ibunya, dan tunangannya, Yusuf, tahu bahwa Yesus akan menjadi Mesias atau Raja yang dijanjikan kepada orang-orang Yahudi,Pada waktu Yesus dilahirkan, Kekaisaran Romawi menguasai sebagian besar Eropa, Inggris, Timur Tengah dan Afrika Utara. Pemerintah ingin setiap keluarga untuk disensus sehingga setiap orang harus kembali ke tempat dari mana mereka berasal. Yusuf berasal dari kota kecil Betlehem, dekat Yerusalem, jadi meskipun Maria akan segera melahirkan, mereka harus melakukan perjalanan, dengan ribuan orang lainnya.Tidak ada tempat bagi mereka untuk tinggal kecuali di sebuah kandang binatang yang pada saat itu diyakini sebagai kandang domba. Bayi Yesus lahir di kandang, dilampin, dan dibaringkan di jerami di dalam palungan.

Walaupun masa kecilnya tidak diketahui (selain cerita kelahirannya dan kisah Yesus pada umur 12 tahun sedang mengajar di Bait Allah, Yerusalem), terdapat banyak informasi tentang tiga tahun terakhir hidupnya, khususnya minggu terakhir, dari keempat Injil di Alkitab serta tulisan-tulisan Paulus dan murid-muridnya yang lain.
Yesus dihukum mati di Yerusalem oleh gubernur Kerajaan Romawi, Pontius Pilatus, karena ditekan oleh massa yang gelap mata, dan dieksekusi dengan disalibkan. Yesus wafat dan dimakamkan, orang Kristen percaya bahwa Yesus bangkit kembali dari alam maut pada hari ketiga. Inilah Paskah bagi orang Kristen.

Tindakan dan perkataan Yesus yang dicatat dalam Injil merupakan ajaran dasar Kekristenan. Yesus mengajar di Galilea dan Yudea, dengan pesan penyangkalan diri dan pengampunan dosa. Hukum utama yang Yesus ajarkan adalah hukum Kasih, bahwa manusia harus mengasihi Allah dan mengasihi sesama manusia.
Ajarannya pada awalnya disebarkan oleh keduabelas rasul Yesus, dan setelah Yudas digantikan oleh Matias. Paulus, seorang Farisi yang mula-mula menganiaya pengikut Yesus, namun akhirnya bertobat dan menjadi pengabar Injil yang masyhur. Mula-mula ajarannya disebarkan di daerah Israel kepada kaum Yahudi, namun akhirnya juga kepada bangsa-bangsa lain bukan Yahudi, dimulai dari panglima Romawi, Kornelius, hingga akhirnya merambah ke seluruh Asia Minor dan Afrika Utara, daratan Eropa Barat, Eropa Timur, Rusia, benua Amerika dan Australia, dan akhirnya ke Asia, sesuai dengan pesan terakhir Yesus untuk memberitakan Injil hingga ke ujung dunia.

Pandangan Kristen tentang Yesus berpusat pada keyakinan bahwa Yesus adalah Tuhan, seorang Mesias yang kedatangan-Nya telah dinubuatkan dalam Perjanjian Lama, dan bahwa Ia bangkit pada hari ketiga setelah disalibkan. Umat Kristiani pada dasarnya percaya bahwa Yesus adalah "Anak Allah" (secara umum dapat diartikan bahwa Ia adalah Allah Anak, oknum kedua dalam Tritunggal), yang datang ke dunia untuk menebus dosa umat manusia dan memulihkan hubungan manusia dengan Tuhan melalui pengorbanan-Nya. Umat Kristiani juga percaya bahwa Yesus dilahirkan oleh seorang perawanMaria bunda Maria, mujizat yang dilakukan Yesus, kenaikan ke Surga, dan kedatangan Yesus ke bumi untuk kedua kali.

koreksi kalo salah lol
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Post by mang odoy on Tue Oct 18, 2011 5:47 am

@atas

good posting bro.....tapi gak rame kalo gak ada orang budha nya sendiri...wkwkwkwkwkwkwkwk...

sebarin dong undangan..itung itung bagi bagi tugas...he he he...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Post by BAKUL KOPI on Tue Oct 18, 2011 9:00 am

@mang odoy wrote:@atas

good posting bro.....tapi gak rame kalo gak ada orang budha nya sendiri...wkwkwkwkwkwkwkwk...

sebarin dong undangan..itung itung bagi bagi tugas...he he he...

ok deh mang..... geal...geol....ti sebar undanganna euy...... :lkj:
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Post by abu hanan on Tue Oct 18, 2011 12:11 pm

@mang odoy wrote:Judul tret ini sebenarnya membicarakan NASIB dari dua tokoh dunia tersebut....
Karena mereka mempunyai KESAMAAN NASIB..

"SAMA SAMA DI "TUHANKAN" OLEH PENGIKUTNYA"

Ada yang keberatan...???
sayah.................

pak gautama "sedikit malu2" berbedah dengan yesus...yg "agak vulgar" ketikah bilang "mau"...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Post by BAKUL KOPI on Tue Oct 18, 2011 3:25 pm

@abu hanan wrote:
@mang odoy wrote:Judul tret ini sebenarnya membicarakan NASIB dari dua tokoh dunia tersebut....
Karena mereka mempunyai KESAMAAN NASIB..

"SAMA SAMA DI "TUHANKAN" OLEH PENGIKUTNYA"

Ada yang keberatan...???
sayah.................

pak gautama "sedikit malu2" berbedah dengan yesus...yg "agak vulgar" ketikah bilang "mau"...

secara tidak langsung yg ngaku ngikuti ajaran mereka SAMA2 meng-Rafa-nya menjadi tuhan. kalo masalah malu2 tapi mau saya kurang tau,bisa jadi mereka sebenernya ga mau,tapih pengikutnya yg ga tau malu. lol lol
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Post by abu hanan on Tue Oct 18, 2011 4:56 pm

sebelum pak gautama,telah ada beberapa budha yg mendahuluinya..
silahkeun disearch di gugel.....


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Post by mang odoy on Tue Oct 18, 2011 8:31 pm

@abu hanan wrote:
@mang odoy wrote:Judul tret ini sebenarnya membicarakan NASIB dari dua tokoh dunia tersebut....
Karena mereka mempunyai KESAMAAN NASIB..

"SAMA SAMA DI "TUHANKAN" OLEH PENGIKUTNYA"

Ada yang keberatan...???
sayah.................

pak gautama "sedikit malu2" berbedah dengan yesus...yg "agak vulgar" ketikah bilang "mau"...

SG....cuman minta DIINGAT/DIKENANG sajah..

YESUS ......ini sudah jadi rahasia umum..gak usah dibahas lagi..he hehe

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Post by mang odoy on Tue Oct 18, 2011 8:37 pm

@abu hanan wrote:sebelum pak gautama,telah ada beberapa budha yg mendahuluinya..
silahkeun disearch di gugel.....

betulll..karena arti dari BUDHA itu sendiri adalah YANG TERCERAHKAN...

Dan BUDHA yang terakhir datangnya dari Jazirah Arabia..dialah Muhammad bin Abdullah....sang MAITREYA BUDHA...

Wasalam,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Post by BAKUL KOPI on Tue Oct 18, 2011 9:59 pm

@mang odoy wrote:
@abu hanan wrote:sebelum pak gautama,telah ada beberapa budha yg mendahuluinya..
silahkeun disearch di gugel.....

betulll..karena arti dari BUDHA itu sendiri adalah YANG TERCERAHKAN...

Dan BUDHA yang terakhir datangnya dari Jazirah Arabia..dialah Muhammad bin Abdullah....sang MAITREYA BUDHA...

Wasalam,

:shock: 😕 :affraid: ga salah mang.?

saya pernah bacah di salah satu forum debat antara islam n buddha
(maaf klo salah) Tapi scara pribadi saya malah menolak kalo Muhammad itu adalah Bodhisatva Maitreya. Alasannya :
1. Di dalam Sutta, Bodhisatva Maitreya lahirnya di Jambudvipa (Wilayah India).
2. Buddha itu tidak dilahirkan, tapih dicapai, yang dilahirkan itu Bodhisatva.
3. Seorang yang telah mencapai Kebuddhaan tidak akan mungkin beristrih, karena nafsunya sudah lenyap, Dia tidak akan melakukan hubungan seksual. Dia hanya beristri sewaktu masih Bodhisatva (belum mencapai kebuddhaan).
4. Seorang yang telah mencapai Kebuddhaan tidak akan mungkin ikut/pergi berperang apapun alasannya.
5. Seorang yang telah mencapai Kebuddhaan akan menjauhkan hidupnyah dari hal-hal duniawi sepertih kekuasaan/jabatan dalam pemerintahan.Dia akan menghabiskan hidupnyah sebagai seorang Pertapa.
6. Maitreya baruh lahir setelah ajaran Sang Buddha Gotama dilupakan orang.
7. Maitreya lahir pada zaman ketikah umur manusia rata2 80.000 tahun, sesuai dengan Hukum Kamma, orang-orang seperti itu akan lahir dalam keadaan dan lingkungan yang baik.

:nono: :nono: :nono:
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Post by abu hanan on Tue Oct 18, 2011 11:55 pm

@mang odoy wrote:
@abu hanan wrote:sebelum pak gautama,telah ada beberapa budha yg mendahuluinya..
silahkeun disearch di gugel.....

betulll..karena arti dari BUDHA itu sendiri adalah YANG TERCERAHKAN...

Dan BUDHA yang terakhir datangnya dari Jazirah Arabia..dialah Muhammad bin Abdullah....sang MAITREYA BUDHA...

Wasalam,
mang salah lagih...tiap budha adalah yg tidak be-reinkarnasi,maksudnyah semuwah muslim adalah budha...
pak gautama mmg gak menganjurkan perang/pembunuhan,lantas bagaimana dengan budha sebelum pak gautama yah minimal 1 kehidupan alam semesta sebelum saat ini ???
mang bingung..denger dangdut,duduk di sudut,jisamsu diudut eh kok denger bunyi .....gedubrakkk!


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Post by BAKUL KOPI on Wed Oct 19, 2011 1:24 am

@abu hanan wrote:
@mang odoy wrote:
@abu hanan wrote:sebelum pak gautama,telah ada beberapa budha yg mendahuluinya..
silahkeun disearch di gugel.....

betulll..karena arti dari BUDHA itu sendiri adalah YANG TERCERAHKAN...

Dan BUDHA yang terakhir datangnya dari Jazirah Arabia..dialah Muhammad bin Abdullah....sang MAITREYA BUDHA...

Wasalam,
mang salah lagih...tiap budha adalah yg tidak be-reinkarnasi,maksudnyah semuwah muslim adalah budha...
pak gautama mmg gak menganjurkan perang/pembunuhan,lantas bagaimana dengan budha sebelum pak gautama yah minimal 1 kehidupan alam semesta sebelum saat ini ???
mang bingung..denger dangdut,duduk di sudut,jisamsu diudut eh kok denger bunyi .....gedubrakkk!
hmmm sambil nungguh penjelasan darih MO,sedikit nambahin
"Maitreya bukanlah yang terakhir"
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Post by BAKUL KOPI on Wed Oct 19, 2011 2:01 am

x : sidharta gautama tuhan ya.?
y : yee... siapa bilang. kaga lah.!
x : hmm brarti buddha itu sndiri tuhannya.?
y : jiah malah ngaco..!
x : trus tuhannya siapa.?
y : tar deh siapa yg bilang buddhism punya tuhan (YME)..?
x : ya ane kaga tau,makanya ane nanya..!
y : makanya kalo kaga tau,jgn sok tau...(narsis mode on)
x : ya klo ga punya tuhan kok bisa Agama buddha diakui di endonesiah (ref pancasila sila 1)
y : nah kan salah lagi....!
x : maksudnyah.?
Y : eh dudul,siapa yg bilang buddha itu agama.?
x : (garuk2 kepala :scratch: ) trus buddha apaan...?
y : sini ane bisikin.... "BUDDHA NTU B + U + D + D + H + A = " BUDDHA "
X : ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Post by mang odoy on Wed Oct 19, 2011 5:08 am

@BAKUL KOPI wrote:
@mang odoy wrote:
@abu hanan wrote:sebelum pak gautama,telah ada beberapa budha yg mendahuluinya..
silahkeun disearch di gugel.....

betulll..karena arti dari BUDHA itu sendiri adalah YANG TERCERAHKAN...

Dan BUDHA yang terakhir datangnya dari Jazirah Arabia..dialah Muhammad bin Abdullah....sang MAITREYA BUDHA...

Wasalam,

:shock: 😕 :affraid: ga salah mang.?

saya pernah bacah di salah satu forum debat antara islam n buddha
(maaf klo salah) Tapi scara pribadi saya malah menolak kalo Muhammad itu adalah Bodhisatva Maitreya. Alasannya :
1. Di dalam Sutta, Bodhisatva Maitreya lahirnya di Jambudvipa (Wilayah India).
2. Buddha itu tidak dilahirkan, tapih dicapai, yang dilahirkan itu Bodhisatva.
3. Seorang yang telah mencapai Kebuddhaan tidak akan mungkin beristrih, karena nafsunya sudah lenyap, Dia tidak akan melakukan hubungan seksual. Dia hanya beristri sewaktu masih Bodhisatva (belum mencapai kebuddhaan).
4. Seorang yang telah mencapai Kebuddhaan tidak akan mungkin ikut/pergi berperang apapun alasannya.
5. Seorang yang telah mencapai Kebuddhaan akan menjauhkan hidupnyah dari hal-hal duniawi sepertih kekuasaan/jabatan dalam pemerintahan.Dia akan menghabiskan hidupnyah sebagai seorang Pertapa.
6. Maitreya baruh lahir setelah ajaran Sang Buddha Gotama dilupakan orang.
7. Maitreya lahir pada zaman ketikah umur manusia rata2 80.000 tahun, sesuai dengan Hukum Kamma, orang-orang seperti itu akan lahir dalam keadaan dan lingkungan yang baik.

:nono: :nono: :nono:

itulah gunanya DISKUSI...saya mengeluarka statement kaya gitupun..baca dari buku ini...kalow toh ternyata salah...ya berarti kita harus terus belajar...tull gak..?? (ngeles mode on :3: )

Silahkan donlot bukunya disini..
http://www.pakdenono.com/ebook_kristologi/ebook-kristologi-download.htm

Muhammad dlm Kitab Suci Dunia
oleh : Maulana Abdul Haque Vidyarthi


ini petikannya...
BUDDHA MERAMALKAN KEDATANGAN NABI MUHAMMAD S.A.W.

‘Maitreya’ apakah itu artinya?

Istilah “Maitreya” diketemukan di semua buku tentang Buddhisme dengan sedikit perbedaan pengucapan. Dalam Sinhali dia adalah Maitri, dalam Siami dialah Phrae, Bayampaspa dalam Tibetan Chamra atau Po dalam Mgon, dalam bahasa Pali dia adalah Metteya, dalam Sanskrit Maitreya, dalam Burma Aremideia, dalam bahasa Cina Mei-ta-li-ye atau Mili Pusa atau Tzushih. Nama kedua dalam bahasa Tibet adalah Mahitreja, di Jepang Miroku, di Mongolia kita dapati Maidari. (14)
Setelah kita saksikan di pelbagai negeri yang berbeda pengucapannya sedikit berlainan mengikuti logat masing-masing, artinya juga sedikit berubah sebagaimana kita perlihatkan di bawah ini:

Maitreya dalam bahasa Sanskerta berarti mencintai dengan penuh kehangatan, dan penyayang, pemurah. (15)
“Ini juga nama dari Buddhisatva seorang yang diberkahi yang akan datang yang adalah Buddha ke lima dari dunia ini”. (16)
Ini berasal dari Maitai yang berarti persaudaraan, kemauan baik.
(“Buddhism”, oleh Monier Williams, halaman 128).
“Ini berarti kualitas dari persahabatan, pemurah, kasih yang hangat, persaudaraan antar bangsa, simpati, penuh perhatian kepada yang lain” (“Pali Dictionary”, oleh William Steade).
“Dia yang namanya adalah kebaikan” (“The Gospel of Buddha”, oleh Paul Carus, hal. 218).
“Kasih-sayang universal atau pemurah” (“Essence of Buddhism”, halaman 101, 105).


Nabi Muhammad layak bergelar Maitreya.

Menurut ramalan Buddha ini, nama Maitreya perlu dipertimbangkan. Rujukan di atas nampak menunjukkan bahwa kata maitreya berarti penuh kasih-sayang atau sahabat baik. Quran Suci telah menggambarkan Nabi Muhammad seperti itu, dan untuk memperkuat hal ini bisa ditemui dalam kehidupannya:

“Dan tiada Kami mengutus engkau kecuali sebagai rahmat bagi sekalian bangsa” (Q.S. 21:107).
“Jadi dengan rahmat Allah itulah engkau bertindak lemah-lembut terhadap mereka. Dan sekiranya engkau kasar (dan) kejam, niscaya mereka akan bubar dari sekeliling engkau” (Q.S. 3:158).
“Dan ( Muhammad adalah) rahmat bagi orang yang beriman di antara kamu” (Q.S. 9:61).
“Sesungguhnya telah datang kepada kamu seorang Utusan dari kalangan kamu sendiri, pedih terasa olehnya kamu jatuh dalam kesengsaraan, sangat cemas terhadap kamu, kepada kaum mukmin ia belas kasih” (Q.S. 9:128).

Ini adalah gembaran yang sebenarnya dari hati yang sedih, tidak saja terhadap para pengikutnya sendiri, tidak kepada kabilah atau negerinya, melainkan kepada seluruh kemanusiaan. Dia sedih demi beban yang mesti dipikul oleh semuanya, dan dia solider demi kesejahteraan semuanya. Tetapi ada suatu hubungan khusus yang diberikan kepada para pengikutnya; kepada mereka ini, sebagai tambahan, dia penuh kasih sayang dan rahmat. Inilah sebabnya, mengapa Nabi Muhammad itu terbukti sebagai Maitreya yang dijanjikan, karena rahmat, kebaikan dan kasih-sayangnya yang melimpah.


Alasan lain dia sebagai Maitreya yang Dijanjikan.

Bagi orang biasa, apa yang dibaca, diulangi atau difikirkan itu adalah perkara yang mengawang dan kabur serta habislah sampai di sini. Bagi seorang siswa pemikir, apa yang diulang-ulang adalah suatu kekuatan besar, suatu daya tenaga yang bisa mengendalikan daya-daya yang lain.
Seorang penulis terkenal, yang berbicara tentang pemikiran universal, berkata:
Dia berfikir, dan jumlahnya berkembang menjadi bentuk; dia berkehendak, dan dunia menjadi terpecah; dia mencinta, maka lahirlah jiwa.

Seperti dalam fikiran Universal, begitu pula fikiran manusia yang luhur; perbedaan itu tidak satu macam, melainkan dalam tingkatan. Ada pepatah Latin “Lex orandi, lex credendi”. Cara terbaik untuk menemukan dasar keimanan dari seseorang yalah menelaah kata-kata yang digunakannya ketika berdoa. Adalah dengan cara yang tepat sama bahwa fikiran nabi itu membidik kata-kata pujian yang sama seperti pancuran, ketika kata pujian Tuhan diulang-ulangi dalam komunikasi dengan Tuhannya. Seorang pencinta sejati akan selalu mengulang-ulangi nama kecintaannya.

Tidak ada kitab agama atau kitab suci lain dimana nama Tuhan Yang Maha-pemurah dan Maha-pengasih begitu seringnya disebut kecuali dalam Quran Suci. Kaum Kristiani meng-klaim bahwa Tuhan itu kasih. Tetapi dalam kualitas pengutamaan Tuhan, bahkan gambaran Tuhan semacam ini sulit disebutkan bahkan oleh Yesus sendiri.
Nabi Suci Muhammad telah menggambarkan manifestasi rahmat Ilahi ini adalah tujuan penciptaan
manusia:

“Kecuali orang yang diberi rahmat oleh Tuhan dikau; dan untuk itulah Ia menciptakan mereka”. (Q.S. 11:119).

Nabi Suci telah menggambarkan rahmat sebagai batu landasan dari seluruh kepercayaan agama. Dia menyebutkan semua ikatan perkawinan dan hubungan darah sebagai sarana manifestasi rahmat Ilahi.(Q.S. 30:21). Wahyu Ilahi, adanya malaikat, kedatangannya utusan, semuanya adalah perwujudan rahmat-Nya. (Q.S. 55: 1-2, 40:7, 6:148, 7:156). Dia menekankan, bahwa argumen dan penalaran adalah rahmat Tuhan. (Q.S. 16:125).

Keadilan, persamaan dan kewargaan adalah berdasarkan rahmat Ilahi, dia mengaku.
Di dalam peperangan maupun perang salib, yang merupakan kejahatan terburuk dari setan, dia
menetapkan rambu-rambu, sehingga merubah peristiwa itu menjadi rahmat yang lengkap.
Asal-usul penciptaan, ikhtiar di bumi dan hidup sesudah mati, dia nisbahkan semuanya itu menjadi rahmat Ilahi. Bahkan pada saat-saat yang penuh duka-cita dalam hidup manusia dia tidak membiarkan manusia melupakan kemurahan dan kasih-sayang Tuhan.

Dia mengajarkan agar manusia tidak mengeluh kepada Tuhan bahkan karena kematian dari seorang yang dekat dan tersayang , tetapi harus membacakan doa untuk rahmat dan kasih-sayang-Nya.

Inilah sebabnya mengapa Nabi Muhammad adalah perwujudan dari maitreya, utusan yang baik hati, pengasih-penyayang, dan karenanya menggenapi nubuatan dari Buddha.

“Berdakwahlah ke jalan Tuhan dikau dengan bijaksana dan nasehat yang baik, dan berbantahlah dengan mereka dengan cara yang amat baik”. (Q.S. 16:125).

“Dan jika kamu memberi hukuman, maka berilah mereka hukuman yang sepadan dengan hukuman yang ditimpakan kepada kamu. Tetapi jika kamu bersabar, niscaya ini lebih baik bagi orang yang bersabar” (Q.S. 16:126).

“Dan bersabarlah, dan kesabaran dikau tiada lain hanyalah karena (pertolongan) Allah; dan janganlah engkau berduka cita akan mereka, dan jangan pula engkau merasa kuatir akan apa yang mereka rencanakan” (Q.S. 16:127). “Sesungguhnya Allah itu menyertai orang yang bertaqwa dan mereka yang berbuat baik” (QS.16:128) “Ia menganugerahkan hikmah kepada siapa yang Ia kehendaki. Dan barangsiapa diberi hikmah, dia itu sebenarnya diberi banyak kebaikan. Dan tak seorang pun akan ingat, kecuali orang yang mempunyai akal” (Q.S. 2:269). [/color]

Kitab Maitreya (Muhammad) akan merupakan Kebenaran yang sempurna.

Buddha dengan jelas meramalkan:

“Kecintaan kepada Kebenaran dalam tingkat tinggi akan diumumkannya, baik dalam semangat maupun dalam tulisannya”. (“Sacred Books of the East”, jilid 4, halaman 74). “Wahyunya akan lebih elok. Mereka yang mendengarkannya tidak akan mengenal bosan dalam menyimaknya, mereka ingin mendengar lebih lagi darinya”. (T.W.Rhys Davids, “Buddhism” halaman 183).

“Maitreya akan menerbitkan Pengetahuan Langitnya sendiri atas alam semesta ini….

Sepenuhnya sempurna dan seluruhnya murni” (Chakkavatti Sinhnad Suttanta D.III :76).

Quran Suci disebut ‘kebenaran yang sempurna’ karena:

Dia diturunkan oleh Tuhan, Tuhan yang Sejati. Ini diwahyukan pada saat yang paling dibutuhkan (diturunkan pada saat yang benar). Kepalsuan tidak dapat menemukan jalan ke dalamnya, atau bisa berbuat demikian. Kitab ini kebal terhadap penggantian dan perubahan; (Q.S. 41:42).
Semua nabi telah meramalkan kedatangan dari seorang nabi ke seluruh bangsa-bangsa yang akan
membuktikan kebenaran dari semua nabi serta kitab suci keagamaan (Q.S. 3:80).
Di masa depan tidak ada nubuatan semacam itu yang tetap belum tergenapi (Q.S. 41:42).
Kitab ini datang dari Kebenaran Yang-sempurna dan membimbing ke tujuan yang sama.

gimana bro...???

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Post by BAKUL KOPI on Wed Oct 19, 2011 8:44 am

@mang odoy wrote:
@BAKUL KOPI wrote:
@mang odoy wrote:
@abu hanan wrote:sebelum pak gautama,telah ada beberapa budha yg mendahuluinya..
silahkeun disearch di gugel.....

betulll..karena arti dari BUDHA itu sendiri adalah YANG TERCERAHKAN...

Dan BUDHA yang terakhir datangnya dari Jazirah Arabia..dialah Muhammad bin Abdullah....sang MAITREYA BUDHA...

Wasalam,

:shock: 😕 :affraid: ga salah mang.?

saya pernah bacah di salah satu forum debat antara islam n buddha
(maaf klo salah) Tapi scara pribadi saya malah menolak kalo Muhammad itu adalah Bodhisatva Maitreya. Alasannya :
1. Di dalam Sutta, Bodhisatva Maitreya lahirnya di Jambudvipa (Wilayah India).
2. Buddha itu tidak dilahirkan, tapih dicapai, yang dilahirkan itu Bodhisatva.
3. Seorang yang telah mencapai Kebuddhaan tidak akan mungkin beristrih, karena nafsunya sudah lenyap, Dia tidak akan melakukan hubungan seksual. Dia hanya beristri sewaktu masih Bodhisatva (belum mencapai kebuddhaan).
4. Seorang yang telah mencapai Kebuddhaan tidak akan mungkin ikut/pergi berperang apapun alasannya.
5. Seorang yang telah mencapai Kebuddhaan akan menjauhkan hidupnyah dari hal-hal duniawi sepertih kekuasaan/jabatan dalam pemerintahan.Dia akan menghabiskan hidupnyah sebagai seorang Pertapa.
6. Maitreya baruh lahir setelah ajaran Sang Buddha Gotama dilupakan orang.
7. Maitreya lahir pada zaman ketikah umur manusia rata2 80.000 tahun, sesuai dengan Hukum Kamma, orang-orang seperti itu akan lahir dalam keadaan dan lingkungan yang baik.

:nono: :nono: :nono:

itulah gunanya DISKUSI...saya mengeluarka statement kaya gitupun..baca dari buku ini...kalow toh ternyata salah...ya berarti kita harus terus belajar...tull gak..?? (ngeles mode on :3: )

Silahkan donlot bukunya disini..
http://www.pakdenono.com/ebook_kristologi/ebook-kristologi-download.htm

Muhammad dlm Kitab Suci Dunia
oleh : Maulana Abdul Haque Vidyarthi


ini petikannya...
BUDDHA MERAMALKAN KEDATANGAN NABI MUHAMMAD S.A.W.

‘Maitreya’ apakah itu artinya?

Istilah “Maitreya” diketemukan di semua buku tentang Buddhisme dengan sedikit perbedaan pengucapan. Dalam Sinhali dia adalah Maitri, dalam Siami dialah Phrae, Bayampaspa dalam Tibetan Chamra atau Po dalam Mgon, dalam bahasa Pali dia adalah Metteya, dalam Sanskrit Maitreya, dalam Burma Aremideia, dalam bahasa Cina Mei-ta-li-ye atau Mili Pusa atau Tzushih. Nama kedua dalam bahasa Tibet adalah Mahitreja, di Jepang Miroku, di Mongolia kita dapati Maidari. (14)
Setelah kita saksikan di pelbagai negeri yang berbeda pengucapannya sedikit berlainan mengikuti logat masing-masing, artinya juga sedikit berubah sebagaimana kita perlihatkan di bawah ini:

Maitreya dalam bahasa Sanskerta berarti mencintai dengan penuh kehangatan, dan penyayang, pemurah. (15)
“Ini juga nama dari Buddhisatva seorang yang diberkahi yang akan datang yang adalah Buddha ke lima dari dunia ini”. (16)
Ini berasal dari Maitai yang berarti persaudaraan, kemauan baik.
(“Buddhism”, oleh Monier Williams, halaman 128).
“Ini berarti kualitas dari persahabatan, pemurah, kasih yang hangat, persaudaraan antar bangsa, simpati, penuh perhatian kepada yang lain” (“Pali Dictionary”, oleh William Steade).
“Dia yang namanya adalah kebaikan” (“The Gospel of Buddha”, oleh Paul Carus, hal. 218).
“Kasih-sayang universal atau pemurah” (“Essence of Buddhism”, halaman 101, 105).


Nabi Muhammad layak bergelar Maitreya.

Menurut ramalan Buddha ini, nama Maitreya perlu dipertimbangkan. Rujukan di atas nampak menunjukkan bahwa kata maitreya berarti penuh kasih-sayang atau sahabat baik. Quran Suci telah menggambarkan Nabi Muhammad seperti itu, dan untuk memperkuat hal ini bisa ditemui dalam kehidupannya:

“Dan tiada Kami mengutus engkau kecuali sebagai rahmat bagi sekalian bangsa” (Q.S. 21:107).
“Jadi dengan rahmat Allah itulah engkau bertindak lemah-lembut terhadap mereka. Dan sekiranya engkau kasar (dan) kejam, niscaya mereka akan bubar dari sekeliling engkau” (Q.S. 3:158).
“Dan ( Muhammad adalah) rahmat bagi orang yang beriman di antara kamu” (Q.S. 9:61).
“Sesungguhnya telah datang kepada kamu seorang Utusan dari kalangan kamu sendiri, pedih terasa olehnya kamu jatuh dalam kesengsaraan, sangat cemas terhadap kamu, kepada kaum mukmin ia belas kasih” (Q.S. 9:128).

Ini adalah gembaran yang sebenarnya dari hati yang sedih, tidak saja terhadap para pengikutnya sendiri, tidak kepada kabilah atau negerinya, melainkan kepada seluruh kemanusiaan. Dia sedih demi beban yang mesti dipikul oleh semuanya, dan dia solider demi kesejahteraan semuanya. Tetapi ada suatu hubungan khusus yang diberikan kepada para pengikutnya; kepada mereka ini, sebagai tambahan, dia penuh kasih sayang dan rahmat. Inilah sebabnya, mengapa Nabi Muhammad itu terbukti sebagai Maitreya yang dijanjikan, karena rahmat, kebaikan dan kasih-sayangnya yang melimpah.


Alasan lain dia sebagai Maitreya yang Dijanjikan.

Bagi orang biasa, apa yang dibaca, diulangi atau difikirkan itu adalah perkara yang mengawang dan kabur serta habislah sampai di sini. Bagi seorang siswa pemikir, apa yang diulang-ulang adalah suatu kekuatan besar, suatu daya tenaga yang bisa mengendalikan daya-daya yang lain.
Seorang penulis terkenal, yang berbicara tentang pemikiran universal, berkata:
Dia berfikir, dan jumlahnya berkembang menjadi bentuk; dia berkehendak, dan dunia menjadi terpecah; dia mencinta, maka lahirlah jiwa.

Seperti dalam fikiran Universal, begitu pula fikiran manusia yang luhur; perbedaan itu tidak satu macam, melainkan dalam tingkatan. Ada pepatah Latin “Lex orandi, lex credendi”. Cara terbaik untuk menemukan dasar keimanan dari seseorang yalah menelaah kata-kata yang digunakannya ketika berdoa. Adalah dengan cara yang tepat sama bahwa fikiran nabi itu membidik kata-kata pujian yang sama seperti pancuran, ketika kata pujian Tuhan diulang-ulangi dalam komunikasi dengan Tuhannya. Seorang pencinta sejati akan selalu mengulang-ulangi nama kecintaannya.

Tidak ada kitab agama atau kitab suci lain dimana nama Tuhan Yang Maha-pemurah dan Maha-pengasih begitu seringnya disebut kecuali dalam Quran Suci. Kaum Kristiani meng-klaim bahwa Tuhan itu kasih. Tetapi dalam kualitas pengutamaan Tuhan, bahkan gambaran Tuhan semacam ini sulit disebutkan bahkan oleh Yesus sendiri.
Nabi Suci Muhammad telah menggambarkan manifestasi rahmat Ilahi ini adalah tujuan penciptaan
manusia:

“Kecuali orang yang diberi rahmat oleh Tuhan dikau; dan untuk itulah Ia menciptakan mereka”. (Q.S. 11:119).

Nabi Suci telah menggambarkan rahmat sebagai batu landasan dari seluruh kepercayaan agama. Dia menyebutkan semua ikatan perkawinan dan hubungan darah sebagai sarana manifestasi rahmat Ilahi.(Q.S. 30:21). Wahyu Ilahi, adanya malaikat, kedatangannya utusan, semuanya adalah perwujudan rahmat-Nya. (Q.S. 55: 1-2, 40:7, 6:148, 7:156). Dia menekankan, bahwa argumen dan penalaran adalah rahmat Tuhan. (Q.S. 16:125).

Keadilan, persamaan dan kewargaan adalah berdasarkan rahmat Ilahi, dia mengaku.
Di dalam peperangan maupun perang salib, yang merupakan kejahatan terburuk dari setan, dia
menetapkan rambu-rambu, sehingga merubah peristiwa itu menjadi rahmat yang lengkap.
Asal-usul penciptaan, ikhtiar di bumi dan hidup sesudah mati, dia nisbahkan semuanya itu menjadi rahmat Ilahi. Bahkan pada saat-saat yang penuh duka-cita dalam hidup manusia dia tidak membiarkan manusia melupakan kemurahan dan kasih-sayang Tuhan.

Dia mengajarkan agar manusia tidak mengeluh kepada Tuhan bahkan karena kematian dari seorang yang dekat dan tersayang , tetapi harus membacakan doa untuk rahmat dan kasih-sayang-Nya.

Inilah sebabnya mengapa Nabi Muhammad adalah perwujudan dari maitreya, utusan yang baik hati, pengasih-penyayang, dan karenanya menggenapi nubuatan dari Buddha.

“Berdakwahlah ke jalan Tuhan dikau dengan bijaksana dan nasehat yang baik, dan berbantahlah dengan mereka dengan cara yang amat baik”. (Q.S. 16:125).

“Dan jika kamu memberi hukuman, maka berilah mereka hukuman yang sepadan dengan hukuman yang ditimpakan kepada kamu. Tetapi jika kamu bersabar, niscaya ini lebih baik bagi orang yang bersabar” (Q.S. 16:126).

“Dan bersabarlah, dan kesabaran dikau tiada lain hanyalah karena (pertolongan) Allah; dan janganlah engkau berduka cita akan mereka, dan jangan pula engkau merasa kuatir akan apa yang mereka rencanakan” (Q.S. 16:127). “Sesungguhnya Allah itu menyertai orang yang bertaqwa dan mereka yang berbuat baik” (QS.16:128) “Ia menganugerahkan hikmah kepada siapa yang Ia kehendaki. Dan barangsiapa diberi hikmah, dia itu sebenarnya diberi banyak kebaikan. Dan tak seorang pun akan ingat, kecuali orang yang mempunyai akal” (Q.S. 2:269). [/color]

Kitab Maitreya (Muhammad) akan merupakan Kebenaran yang sempurna.

Buddha dengan jelas meramalkan:

“Kecintaan kepada Kebenaran dalam tingkat tinggi akan diumumkannya, baik dalam semangat maupun dalam tulisannya”. (“Sacred Books of the East”, jilid 4, halaman 74). “Wahyunya akan lebih elok. Mereka yang mendengarkannya tidak akan mengenal bosan dalam menyimaknya, mereka ingin mendengar lebih lagi darinya”. (T.W.Rhys Davids, “Buddhism” halaman 183).

“Maitreya akan menerbitkan Pengetahuan Langitnya sendiri atas alam semesta ini….

Sepenuhnya sempurna dan seluruhnya murni” (Chakkavatti Sinhnad Suttanta D.III :76).

Quran Suci disebut ‘kebenaran yang sempurna’ karena:

Dia diturunkan oleh Tuhan, Tuhan yang Sejati. Ini diwahyukan pada saat yang paling dibutuhkan (diturunkan pada saat yang benar). Kepalsuan tidak dapat menemukan jalan ke dalamnya, atau bisa berbuat demikian. Kitab ini kebal terhadap penggantian dan perubahan; (Q.S. 41:42).
Semua nabi telah meramalkan kedatangan dari seorang nabi ke seluruh bangsa-bangsa yang akan
membuktikan kebenaran dari semua nabi serta kitab suci keagamaan (Q.S. 3:80).
Di masa depan tidak ada nubuatan semacam itu yang tetap belum tergenapi (Q.S. 41:42).
Kitab ini datang dari Kebenaran Yang-sempurna dan membimbing ke tujuan yang sama.

gimana bro...???

sebenarnya saya juga sdh tau mang ttg beberapa muslim yg meng-klaim bhw kanjeng nabi Muhammad SAW adl maytera.
dan dengan dalil2 yg mang bawa tsb. tapi bagaimana dgn dalil yg saya bawa diatas yg mana sering dilontarkan oleh netter Buddha utk menolak klaim bahwa kanjeng nabi adl maytera....
bukan saya lebih yakin dengan dalil2 dari para netter buddha tapi kalo dipaksakan,bagi saya malah terkesan "emang maksa" dan berbau "gathukisem" (mncocok2kan) mirip klaim beberapa muslim yg pernah mengklaim kanjengv nabi dlm agama zoroaster n persi-isem :3gk:
mungkin mbah abuh mau menambahkan....
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Post by mang odoy on Thu Oct 20, 2011 6:09 am

@bakul kopi

sebenarnya saya juga sdh tau mang ttg beberapa muslim yg meng-klaim bhw kanjeng nabi Muhammad SAW adl maytera.
dan dengan dalil2 yg mang bawa tsb. tapi bagaimana dgn dalil yg saya bawa diatas yg mana sering dilontarkan oleh netter Buddha utk menolak klaim bahwa kanjeng nabi adl maytera....bukan saya lebih yakin dengan dalil2 dari para netter buddha tapi kalo dipaksakan,bagi saya malah terkesan "emang maksa" dan berbau "gathukisem" (mncocok2kan) mirip klaim beberapa muslim yg pernah mengklaim kanjengv nabi dlm agama zoroaster n persi-isem
mungkin mbah abuh mau menambahkan....

Yang saya TEBELIN...ntu mah dah biasa....Nubuat yang sama di Perjanjian Lama dan Baru pun sering diperlakukan sama....tapi kalo Nubuat di PL dan PB ane bisa buktikan dan perkuat dengan data yang ada...

Sekarang...kalo si Penulis buku tersebut bisa memaparkan hal seperti yang telah saya quote diatas..ini logis..karena latar belakang beliow juga dari India..yang tentunya banyak mengenal tentang Budha dan Hindu, ketimbang Ulama Ulama yang ada di Endonesa......

Yang jelas...kalo sang Khatamin Nabiyin ini diramalkan dalam KITAB SUCI DUNIA.....ini sebagai bukti bahwa benar...beliau ini ....RAHMATAN LIL ALAMIN..

Untuk sementara..saya nanya sama mbah google dulu, terkait masalah ini....

Saya persilahkan MBAH ABU....untuk MUNCUL KE PERMUKAAN...menanggapi masalah ini..

Wasalam,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Post by BAKUL KOPI on Thu Oct 20, 2011 11:02 am

@M.O
@abu hanan wrote:
@mang odoy wrote:
@abu hanan wrote:sebelum pak gautama,telah ada beberapa budha yg mendahuluinya..
silahkeun disearch di gugel.....

betulll..karena arti dari BUDHA itu sendiri adalah YANG TERCERAHKAN...

Dan BUDHA yang terakhir datangnya dari Jazirah Arabia..dialah Muhammad bin Abdullah....sang MAITREYA BUDHA...

Wasalam,
mang salah lagih...tiap budha adalah yg tidak be-reinkarnasi,maksudnyah semuwah muslim adalah budha...
pak gautama mmg gak menganjurkan perang/pembunuhan,lantas bagaimana dengan budha sebelum pak gautama yah minimal 1 kehidupan alam semesta sebelum saat ini ???
mang bingung..denger dangdut,duduk di sudut,jisamsu diudut eh kok denger bunyi .....gedubrakkk!
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Post by abu hanan on Fri Oct 21, 2011 12:15 am

hemmm...kok makin semberawut yach?
tema TS,perbandingan gautama dan yesus,kok jadih ke nubuwat nabi muhammad di dalam kitab suci duniah al khusus tripitaka?

apah gak lebih baik balik ke tema dan nubuwat ditempat baruh?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Post by BAKUL KOPI on Wed Oct 26, 2011 7:45 pm

@abu hanan wrote:hemmm...kok makin semberawut yach?
tema TS,perbandingan gautama dan yesus,kok jadih ke nubuwat nabi muhammad di dalam kitab suci duniah al khusus tripitaka?

apah gak lebih baik balik ke tema dan nubuwat ditempat baruh?

@Mang Odoy : Anda yg bertanggung Jawab atas Thread ini dan membuat Mbah abu binun....!
ehmm
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Post by bcak on Wed Nov 02, 2011 8:32 am

jika berbicara tentang Buddha, ada baiknya jika mengundang pemilik blog ini;

http://wirajhana-eka.blogspot.com/2011/08/puasa-ramadhan-itu-emang-berasal-dari.html

yang menurut saya mengenal beberapa literatur dalam kajian agama lain :)

bcak
PRAJURIT
PRAJURIT

Posts : 13
Join date : 18.10.11
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Post by abu hanan on Wed Nov 02, 2011 9:58 am

@bcak wrote:jika berbicara tentang Buddha, ada baiknya jika mengundang pemilik blog ini;

http://wirajhana-eka.blogspot.com/2011/08/puasa-ramadhan-itu-emang-berasal-dari.html

yang menurut saya mengenal beberapa literatur dalam kajian agama lain :)
sayah udah memperhatikan dan mengamatih tipikal EW.
dan sepertih itulah...
maaf,sayah tidak tertarik mengundang beliow..
salam


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Post by mang odoy on Sun Nov 06, 2011 5:39 am

@abu hanan wrote:
@bcak wrote:jika berbicara tentang Buddha, ada baiknya jika mengundang pemilik blog ini;

http://wirajhana-eka.blogspot.com/2011/08/puasa-ramadhan-itu-emang-berasal-dari.html

yang menurut saya mengenal beberapa literatur dalam kajian agama lain :)
sayah udah memperhatikan dan mengamatih tipikal EW.
dan sepertih itulah...
maaf,sayah tidak tertarik mengundang beliow..
salam

kalo nurut ane, mendingan undang aja kalo doski mau mampir....
keknya LUMAYAN PINTER juga tuh Mr. Eka Wirajana ini.... :D

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Post by Gravelord on Sat Dec 24, 2011 11:05 am

waaaaaah
ternyata ada skandal juga disini ya, hahaahaha
mau ralat dikit nih, biar ga berkepanjangan.
Buddha
adalah seseorang yang telah mencapai Bodhi (pencerahan)
jadi disini, Buddha bukan lah makhluk yang mengemban titel segala Maha.
tuhan adalah makhluk yang absolut, pencipta dst dsb. disini jauh berbeda dengan Buddha. karena Buddha telah bebas dari segala hal yang duniawi maupun akhirat. Beliau telah berada diluar 31 alam dan telah mencapai Nirvana/Nibbana yang tidak terdefinisikan.
tidak akan bisa dibandingkan dengan siapapun, termasuk tuhan. karena Buddha sudah sempurna.
avatar
Gravelord
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 33
Posts : 95
Location : Sungai Guntung
Join date : 24.12.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Post by abu hanan on Sat Dec 24, 2011 9:46 pm

@MO
bugimanah mang?
penjelasan "dikit" darih pak GL kayaknyah dapat mengakhirih komtropersih SG v YK.

Lagian kan udah jelas banged siyapah dan bagaimanah "penuhanan" keduwah beliow.

Apah mestih nungguh umat sebelah masuk dimarih?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Post by mang odoy on Sun Dec 25, 2011 2:25 am

@abu hanan wrote:@MO
bugimanah mang?
penjelasan "dikit" darih pak GL kayaknyah dapat mengakhirih komtropersih SG v YK.

Lagian kan udah jelas banged siyapah dan bagaimanah "penuhanan" keduwah beliow.

Apah mestih nungguh umat sebelah masuk dimarih?


GEMBOK aja mbah...tuh saya dah bikin tret baru buat gravelord.
Syukron buat atensinya...cieeeee....


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: SIDHARTA GAUTAMA versus YESUS KRISTUS

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik