FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by paman tat on Wed Dec 04, 2013 1:23 pm

sudah 3 bulan lamanya co-admin darussalam a.k.a ichreza berpetualang di negeri kristen. berikut saya ceritakan kisah petualangan saya di negeri kristen.

saya kini merantau di sebuah pulau terpencil daerah sulawesi utara yang mayoritas 90% kristen di mana listrik hanya menyala di malam hari, sehingga maaf jika saya hanya bisa mengakses LI lewat android. di sini gereja berjejer-jejer menjajakan denominasinya. ada protestan, pantekosta, advent, katolik. mayoritas 90% protestan. dan masjid hanya ada satu. itupun muslimnya di sini adalah pendatang dari jawa dan gorontalo. mereka rata-rata tinggal di daerah pesisir di pusat kabupaten. sedangkan kristennya tersebar merata di kabupaten dan pulau-pulau kecil lain di sekitarnya. untuk shalat jumat, saya harus menyebrangi laut dari pulau terpencil ke kota kabupaten yang jaraknya sekitar 20 km yang bisa ditempuh dengan waktu 30 menit perjalanan.

september 2013.
saya tiba di sulawesi utara sangat kaget sekali melihat kondisi di mana muslim menjadi minoritas. rata-rata orang kristen doyan mabuk dan gemar sekali bergunjing (ghibah). setiap kali ada pesta sudah bisa dipastikan mereka mabuk (bagate) dengan minuman merk cap tikus sambil berjoget dengan irama musik disko. banyak anjing dan babi berkeliaran di jalanan. kotorannya pun berkeleleran sehingga mengganggu suasana kampung yang saya tempati setahun ke depan. awal perkenalan dengan masyarakat, saya pun terkejut karena harus masuk gereja dan mengikuti kebaktian hingga selesai, baru kemudian saya diperkenalkan dengan masyarakat kampung. pendeta di sini sangat di hormati warga. kisah bulan selanjutnya akan saya posting esok hari.
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by mystery on Wed Dec 04, 2013 2:10 pm

ditunggu cerita selanjutnya 2 good 
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by wildan99Islam on Wed Dec 04, 2013 2:50 pm

Sangat menarik... ehmm
piss
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by lokomotif on Wed Dec 04, 2013 3:15 pm

ada liputan langsung info 
avatar
lokomotif
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 72
Kepercayaan : Protestan
Location : gerbong kereta api
Join date : 16.11.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by paman tat on Thu Dec 05, 2013 7:37 am

suatu saat di hari minggu saya mengadakan wawancara eksklusif dengan anak sekolah minggu:
saya: adik anak sekolah minggu yah?
asm: iya....emangnya kenapa kakak?
saya: kakak mau nanya nih soal tuhan..... tuhan itu ada berapa sih?
asm: ada satu.... tuhan yesus
saya: lha trus bapa dan roh kudus itu siapa?
asm: bapa itu papanya tuhan... dia yang menciptakan dunia....tapi dia bukan tuhan.
saya: trus roh kudus itu siapa?
asm: roh kudus itu roh penghibur yang menghibur kita.....
saya: trus kenapa semuanya disebut Allah?
asm: karena ketiganya satu.
saya: kok bisa?
asm: ga tahu....coba tanya bapa pendeta. eh omong2 kakak punya pacar?
saya: iya.... kakak pacar satu. satu di jawa...satu di manado...satu di gorontalo....
asm: itu bukan satu tapi tiga kak....
saya: sama kan seperti Allah....mereka 3 tapi satu.....
asm: ga bisa begitu dong.... mereka kan beda orang..... semuanya tiga bukan satu
saya: em....jadi tuhan kamu itu tiga dong...bukan satu. mereka kan beda oknum.....jadi semua tiga.
asm:*$*$8%7$73
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 05, 2013 7:40 am

mulai keliatan..
si "deleted by Admin" hanya ngarang kek si muhammad jinjingannya
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 05, 2013 7:42 am


h20 -> es/uap air/air

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by paman tat on Thu Dec 05, 2013 7:46 am

wah...ada om wedi.....kangen juga kita dengan ngana......klo kita diskusi orang kristen di sini kita jadi teringat pa ngana. btw di sini masih banyak yang lebih parah dari ngana jo......shalom om wedi....
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by Ibnu Sabil on Thu Dec 05, 2013 8:02 am

saya: sama kan seperti Allah....mereka 3 tapi satu.....
asm: ga bisa begitu dong.... mereka kan beda orang..... semuanya tiga bukan satu
saya: em....jadi tuhan kamu itu tiga dong...bukan satu. mereka kan beda oknum.....jadi semua tiga.
Saya tandain yang ini....
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 05, 2013 8:04 am


3 wujud: air, uap air, dan es
tapi sama h2o

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by paman tat on Thu Dec 05, 2013 8:15 am

namanya juga anak kecil om....jadi mereka ga tahu trinitas.....yang mereka tahu bapa itu papanya tuhan....tapi bukan tuhan..... jujur sekali mereka. btw saya kemaren nyanyi lho di gereja...lagu malam kudus, el shadday, selamat natal mama, titian kasih, natal di dusun kecil & si penebus dosa.
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by RHCP on Fri Dec 06, 2013 11:27 pm

wah gw kirain paman Tat mw bikin cerpen....
salam kenal dari newbie, paman.....
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by SEGOROWEDI on Sat Dec 07, 2013 8:00 pm

@paman tat wrote:namanya juga anak kecil om....jadi mereka ga tahu trinitas.....yang mereka tahu bapa itu papanya tuhan....tapi bukan tuhan..... jujur sekali mereka. btw saya kemaren nyanyi lho di gereja...lagu malam kudus, el shadday, selamat natal mama, titian kasih, natal di dusun kecil & si penebus dosa.
baguslah..
daripada melolong-lolong bersolawat
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by paman tat on Sun Dec 08, 2013 7:45 am

tapi wed.....mereka ini nyanyinya sambil mabok & joget2 nggak jelas.....masih mending sholawat.... :p
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by wildan99Islam on Sun Dec 08, 2013 8:04 am

@paman tat wrote:tapi wed.....mereka ini nyanyinya sambil mabok & joget2 nggak jelas.....masih mending sholawat.... :p
binar
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 08, 2013 9:05 am


makin kelihatan nipunya..
mana ada di gereja mabuk?
manusia disolawati

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by paman tat on Sun Dec 08, 2013 9:58 am

duit lu kan banyak....maen aja ke sini klo kagak percaya....sebelum kebaktian pemusiknya mabuk dulu...apa lagi jelang natal...minggu advent ke dua.... ibadahnya sambil mabuk.... hahaha
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by cain on Sun Dec 08, 2013 10:00 am

Tumben ada slem0t brani ke gereja (katanya sih basi
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by paman tat on Sun Dec 08, 2013 10:02 am

btw, saya sudah hafal lagu natal lho : Kuingin mengulang lagi
Kenangan masa kecilku
Kenangan hari natal yang bahagia
Kunyalakan lilin lilin
Kunyalakan lenteraku
Kenangan natal di dusun yang kecil
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by cain on Sun Dec 08, 2013 10:03 am

ngomong2 pan tat, ada photonya kagak sih ato videonya sekalian.

Tunjukin dong hasil jalan-jalannya, jangan hasil ngayalnya basi 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by paman tat on Sun Dec 08, 2013 10:06 am

@cain: emangnya elo...kagak berani ke mesjid....gue cuman mengamati aja perilaku orkris lebih dekat.....eh ternyata begitu ya....hahahaha.
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by cain on Sun Dec 08, 2013 10:07 am

@paman tat wrote:@cain: emangnya elo...kagak berani ke mesjid....gue cuman mengamati aja perilaku orkris lebih dekat.....eh ternyata begitu ya....hahahaha.
Sorry ya pan tat, gue ke langgar dan mesjid raya di kota gue aja sudah pernah, idul adha juga gue pernah liat penyembelihan sapinya tuh piss 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by cain on Sun Dec 08, 2013 10:09 am

ada photo atau videonya kagak pan tat?? ato mulut dan otak loe emang cuman di pan tat?? basi 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by paman tat on Sun Dec 08, 2013 10:09 am

ga usah pura2 merem deh....jangan ditutup2in....lu sebenarnya sudah tahu kan cain perilaku umatmu.....
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by cain on Sun Dec 08, 2013 10:10 am

@paman tat wrote:ga usah pura2 merem deh....jangan ditutup2in....lu sebenarnya sudah tahu kan cain perilaku umatmu.....
mau ngeles ya?? piss 
Tunjukkin dong pliss 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik