FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Halaman 5 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by paman tat on Wed Dec 04, 2013 1:23 pm

First topic message reminder :

sudah 3 bulan lamanya co-admin darussalam a.k.a ichreza berpetualang di negeri kristen. berikut saya ceritakan kisah petualangan saya di negeri kristen.

saya kini merantau di sebuah pulau terpencil daerah sulawesi utara yang mayoritas 90% kristen di mana listrik hanya menyala di malam hari, sehingga maaf jika saya hanya bisa mengakses LI lewat android. di sini gereja berjejer-jejer menjajakan denominasinya. ada protestan, pantekosta, advent, katolik. mayoritas 90% protestan. dan masjid hanya ada satu. itupun muslimnya di sini adalah pendatang dari jawa dan gorontalo. mereka rata-rata tinggal di daerah pesisir di pusat kabupaten. sedangkan kristennya tersebar merata di kabupaten dan pulau-pulau kecil lain di sekitarnya. untuk shalat jumat, saya harus menyebrangi laut dari pulau terpencil ke kota kabupaten yang jaraknya sekitar 20 km yang bisa ditempuh dengan waktu 30 menit perjalanan.

september 2013.
saya tiba di sulawesi utara sangat kaget sekali melihat kondisi di mana muslim menjadi minoritas. rata-rata orang kristen doyan mabuk dan gemar sekali bergunjing (ghibah). setiap kali ada pesta sudah bisa dipastikan mereka mabuk (bagate) dengan minuman merk cap tikus sambil berjoget dengan irama musik disko. banyak anjing dan babi berkeliaran di jalanan. kotorannya pun berkeleleran sehingga mengganggu suasana kampung yang saya tempati setahun ke depan. awal perkenalan dengan masyarakat, saya pun terkejut karena harus masuk gereja dan mengikuti kebaktian hingga selesai, baru kemudian saya diperkenalkan dengan masyarakat kampung. pendeta di sini sangat di hormati warga. kisah bulan selanjutnya akan saya posting esok hari.
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down


Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by paman tat on Sat Dec 14, 2013 7:10 pm

ada juga lagu yg berirama i love u bibehnya changcuters.....
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by paman tat on Sat Dec 14, 2013 7:53 pm

ada juga yg irama lagunya kek lagu anak2....helli guk..guk...guk
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by jaya on Sat Dec 14, 2013 9:23 pm

Ayo donk paman, lebih sedap kalau ada videonya bahwa paman juga ikut ambil bagian dan bener begitu. Ntar saya kasih dua jempol atas kerja keras paman itu.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by paman tat on Sun Dec 15, 2013 5:29 am

ok....gw janji foto2nya gw upload minggu depan.
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by ramayana on Sun Dec 15, 2013 2:13 pm

paman tat wrote:@bung rama: ke masjid dipenggal? hahaha lucu sekali engkau bung rama....di masjid ga ada pedang bung....palingan cuman pisau buat nyunat ente.....heheehe. ga bakal ada apa2 klo mw ke masjid belajar agama kita...kita dengan terbuka akan menerima anda. bung rama....saya juga ikut main orkes di gereja lho.....waktu latihan saya slalu ditawari cap tikus....dan sebelum ke gereja pun mereka minum cap tikus....minuman keras khas manado. pelajari dulu apa arti jihad bung.....

ada syaratnya ternyata!! ente nantang datang ke masjid, ternyata masjid aman kalau mau belajar.. ane juga masih ragu akan omong kosong ini.

mengenai ke gereja.. ga usah ente. temen ane juga banyak yg kegereja. aman!

coba kita melakukan hal yg sama ke masjid. kita ngaji di masjid walau ga muslim.. menurut ente apa yg terjadi? hahahahahaha

sudahlah. kita akhiri omong kosong ini. logika ente nantang ke masjid aja sudah sangat menjelaskan apa yg terjadi.
ente aja sudah berkata.. berani ga ke masjid???? kalau masjid itu ga menakutkan dengan segala ancamannya.. kenapa ente berkata berani ga??

darimana datangnya seruan kafir laknatullah datang? darimana seruan jihad ke kafir datang? bahkan darimana seruan penggal kafir datang???

ente ini jihad????? hahahahahahahahahahahahaha..

ente lihatlah jihad menurut quran! jangan omong kosong ente lagi jihad tapi pura pura baik baik ama kristen!

mengenai cap tikus. ente kan ngaku ke gereja.. ada ajaran dan anjurannya di gereja?

ane ga tau cap tikus disana seperti apa. tetapi mungkin saja cap tikus itu sudah jadi budaya disana. seperti orang barat terhadap bir dan anggur. atau orang rusia terhadap vodka.

Kalau ente melihat hal ini sebagai dosa.. ane nanya masalah carok di madura.. itu bunuh orang udah kayak bunuh ayam aja. menurut ente gimana?

juga kita lihat di negara islam.. bunuh orang kayak taliban itu, udah kayak bunuh nyamuk aja..
mana yg dosa menurut ente? minum cap tikus atau bunuh orang? minum bir atau malak yg ga seagama? minum vodka atau nutup dan bom gereja? minum wine atau memerangi dengan kekerasan "kafir"??

konyol!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by hampa on Sun Dec 15, 2013 2:30 pm

paman tat wrote:duit lu kan banyak....maen aja ke sini klo kagak percaya....sebelum kebaktian pemusiknya mabuk dulu...apa lagi jelang natal...minggu advent ke dua.... ibadahnya sambil mabuk.... hahaha
cara yang aneh dan membinungkan.....atau mereka tidak sampe mabuk...cuma minum doang  piss 

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by jaya on Sun Dec 15, 2013 3:14 pm

paman tat wrote:ok....gw janji foto2nya gw upload minggu depan.

Paman, gak baik lho berbohong.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by cain on Sun Dec 15, 2013 3:55 pm

omongan si Pan Tat di percaya?? Orang Idiot tuh yang percaya sama dia  ketawa guling 

Buktinya aja ga ada  ngakak 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by keroncong on Fri Apr 25, 2014 8:00 am

ramayana wrote:
ada syaratnya ternyata!! ente nantang datang ke masjid, ternyata masjid aman kalau mau belajar.. ane juga masih ragu akan omong kosong ini.

mengenai ke gereja.. ga usah ente. temen ane juga banyak yg kegereja. aman!

coba kita melakukan hal yg sama ke masjid. kita ngaji di masjid walau ga muslim.. menurut ente apa yg terjadi? hahahahahaha

sudahlah. kita akhiri omong kosong ini. logika ente nantang ke masjid aja sudah sangat menjelaskan apa yg terjadi.
ente aja sudah berkata.. berani ga ke masjid???? kalau masjid itu ga menakutkan dengan segala ancamannya.. kenapa ente berkata berani ga??

darimana datangnya seruan kafir laknatullah datang? darimana seruan jihad ke kafir datang? bahkan darimana seruan penggal kafir datang???

ente ini jihad????? hahahahahahahahahahahahaha..

ente lihatlah jihad menurut quran! jangan omong kosong ente lagi jihad tapi pura pura baik baik ama kristen!

mengenai cap tikus. ente kan ngaku ke gereja.. ada ajaran dan anjurannya di gereja?

ane ga tau cap tikus disana seperti apa. tetapi mungkin saja cap tikus itu sudah jadi budaya disana. seperti orang barat terhadap bir dan anggur. atau orang rusia terhadap vodka.

Kalau ente melihat hal ini sebagai dosa.. ane nanya masalah carok di madura.. itu bunuh orang udah kayak bunuh ayam aja. menurut ente gimana?

juga kita lihat di negara islam.. bunuh orang kayak taliban itu, udah kayak bunuh nyamuk aja..
mana yg dosa menurut ente? minum cap tikus atau bunuh orang? minum bir atau malak yg ga seagama? minum vodka atau nutup dan bom gereja? minum wine atau memerangi dengan kekerasan "kafir"??

konyol!

ram-ram.....murid-murid gw gw suruh tidur di masjid juga mau..... Tape Deh 
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: petualangan co-admin darussalam di negeri kristen.....

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik