FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ulama Aceh: Umat Islam Haram Rayakan Tahun Baru

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ulama Aceh: Umat Islam Haram Rayakan Tahun Baru

Post by F-22 on Mon Dec 16, 2013 3:31 pm

http://news.okezone.com/read/2013/12/16/340/912931/ulama-aceh-umat-islam-haram-rayakan-tahun-baru

Ulama Aceh: Umat Islam Haram Rayakan Tahun Baru

Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh menyatakan, umat Islam haram merayakan tahun baru Masehi karena hal itu bertentangan dengan ajaran Islam. Putusan ini diambil dalam sidang paripurna ulama. "MPU Kota Banda Aceh memutuskan dan menetapkan bahwa penyambutan atau perayaan Natal dan tahun baru Masehi haram dilakukan oleh umat Islam," kata Ketua MPU Banda Aceh, Teungku Abdul Karim Syeikh, Minggu (15/12/2013).

Menurutnya perayaan itu bagian dari ritual peribatan umat beragama di luar Islam. Karim menjelaskan perayaan tahun baru Masehi bermula dari ritual masyarakat Romawi kuno yang mengkultuskan Dewa Janus. "Penamaan bulan Januari sendiri diambil dari nama Janus," sebutnya. Pihaknya meminta seluruh pengusaha hotel atau pemilik cafe dan tempat hiburan di Banda Aceh, tak mengadakan pesta dan acara-acara lain yang bertentangan dengan syariat Islam.

"Kepada seluruh warga masyarakat muslim yang berada di Banda Aceh agar tak ikut-ikutan merayakan acara apa pun, dalam bentuk apa pun, dan di mana pun dalam rangka tahun baru Masehi," imbaunya. Pemerintah Kota Banda Aceh juga diminta tak mengizinkan pengadaan pesta pora atau keramaian, membakar mercon, kembang apai dan tiup terompet dalam perayaan tahun baru, termasuk melarang pemasangan spanduk atau baliho terkait perayaan ini. Pihaknya sudah menyampaikan hal ini kepada TNI/Polri serta dai-dai di Banda Aceh agar menyampaikan materi larangan perayaan tahun baru Masehi bagi umat Islam dalam khutbah atau cermah-ceramahnya.
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulama Aceh: Umat Islam Haram Rayakan Tahun Baru

Post by cain on Mon Dec 16, 2013 3:43 pm

Ayo slim, jangan ikut merayakan tahun baru MASEHI. Diem saja di dalam rumah, biar kafirun saja yang berpesta.

HARAM hukumnya loe, seperti halnya IMLEK. (tapi angpaonya halal ya??)  piss 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik