FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Benarkah PAGAN ARAB JAHILIYAH melakukan ritual HAJI........????

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Muslim-Zone Benarkah PAGAN ARAB JAHILIYAH melakukan ritual HAJI........????

Post by mang odoy on Tue Dec 17, 2013 11:06 pm

First topic message reminder :

Ini UNEK UNEK saya dari dulu.....

Saya minta PENCERAHANNYA dari para SENIOR di forum ini...
Dan yang saya minta.....

"MANA DASAR HUKUM DI AL-QURAN...BAHWA PAGAN ARAB PRA-KELAHIRAN NABI MUHAMMAD SUDAH HAFAL BETUL TATA CARA DAN MELAKUKAN RITUAL HAJI AN..??"


Silahkan...!!

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down


Muslim-Zone Re: Benarkah PAGAN ARAB JAHILIYAH melakukan ritual HAJI........????

Post by mang odoy on Fri Jan 17, 2014 8:54 pm

aduhh...lupa masang ikon kesayangan yang ini...

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Benarkah PAGAN ARAB JAHILIYAH melakukan ritual HAJI........????

Post by mang odoy on Sat Jan 18, 2014 8:31 pm

up 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Benarkah PAGAN ARAB JAHILIYAH melakukan ritual HAJI........????

Post by abu hanan on Mon Jan 20, 2014 3:41 pm

siapa yang dikamsut SEBAGIAN KETURUNANku(ibrahim) pada ayat diatas?
a.ismail
b.ishak

itu ajah dulu diselesaikan..
siapa anak ibrahim?
jawaban ;
si mang wrote:
"Apakah BAKKA dan MEKKA adalah tempat yang sama...??"
pusing
sayah wrote:
siapa mereka?
1.para nabi dari keturunan Adam
2.dan dari orang-orang yang Kami angkat bersama Nuh
3.dari keturunan Ibrahim dan Israil,
jawaban ;
Bisakah simbah menyuguhkan ayat yang ada kata "DURRIYATI" yang merefer ke Nabi Muhammad...??
pusing

baru nitip sebiji..
si mang wrote:
Monggo mbah..silahkan untuk DIKLARIFIKASI...
halah dasar si mang..
kacau 
 lol 


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Benarkah PAGAN ARAB JAHILIYAH melakukan ritual HAJI........????

Post by mang odoy on Mon Jan 20, 2014 9:48 pm

@abu hanan wrote:
siapa yang dikamsut SEBAGIAN KETURUNANku(ibrahim) pada ayat diatas?
a.ismail
b.ishak

itu ajah dulu diselesaikan..
siapa anak ibrahim?
jawaban ;

Mau pake REFERENSI yang mana mbah..?? Quran atow Perjanjian Lama...??
Kalo menurut Quran.... saya harus nyari dulu..
Kalo mau pake PL.... ya simbah mungkin lupa...bahwa Nabi Ibrahim punya Istri 3 orang... yang sering TERLUPAKAN dan kurang NGETREND dalam BABAD PESANTREN adalah "KETURAH"...

Nah...simbah mau pake yang mana...??

Reply an yang lain saya SKIP dulu...
Silahkan kita bahas atu atu..

Monggo mbahhh...

 2 good 2 good 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Benarkah PAGAN ARAB JAHILIYAH melakukan ritual HAJI........????

Post by RHCP on Mon Jan 20, 2014 10:48 pm

utk sementara waktu ane gelar tiker dulu ahh....
sambil nimba ilmu dari para senior LI.
2 good 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Benarkah PAGAN ARAB JAHILIYAH melakukan ritual HAJI........????

Post by mang odoy on Tue Jan 21, 2014 2:05 pm

@RHCP wrote:utk sementara waktu ane gelar tiker dulu ahh....
sambil nimba ilmu dari para senior LI.
2 good 

okrayyy bradah....

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Benarkah PAGAN ARAB JAHILIYAH melakukan ritual HAJI........????

Post by abu hanan on Tue Jan 21, 2014 2:34 pm

@si mang

Mau pake REFERENSI yang mana mbah..?? Quran atow Perjanjian Lama...??
walah..uda lupa?

"MANA DASAR HUKUM DI AL-QURAN...
walo Quran gak pernah menyebut ada kata BANI untuk Nabi Ismail..
APAKAH BENAR NENEK MOYANG NYA NABI MUHAMMAD ADALAH KETURUNAN NABI ISMAIL…???
silahkeun mang..

siapa yang dikamsut SEBAGIAN KETURUNANku(ibrahim) pada ayat diatas?





untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Benarkah PAGAN ARAB JAHILIYAH melakukan ritual HAJI........????

Post by abu hanan on Tue Jan 21, 2014 6:30 pm

@under the bridge
lha gak bisa dunk..dari arena lalu nyemplung kolam sambil gelar tiker..
uda basah di arena yah terusinlah walau gak jadi pemain kan bisa buka lapak..
atow ngojek atow narik becak kalow ada pemain yang cidera..atow jual minyak urut..



wkwkwk


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Benarkah PAGAN ARAB JAHILIYAH melakukan ritual HAJI........????

Post by mang odoy on Wed Jan 22, 2014 10:22 pm

@abu hanan wrote:@mang
1. Quran sama sekali tidak pernah menyebutkan bahwa Nabi Ismail as adalah NENEK MOYANG dari bangsa Arab pun begitu Nabi Muhammad. Dikarenakan hal ini tidak diajarkan atow disebutkan dalam Quran, maka keyakinan bahwa Nabi Ismail adalah LELUHUR Bangsa Arab sama sekali tidak bisa dipertanggung jawabkan.
bener nih?

ibrahim 37

رَّبَّنَا إِنِّي أَسْكَنتُ مِن ذُرِّيَّتِي بِوَادٍ غَيْرِ ذِي زَرْعٍ عِندَ بَيْتِكَ الْمُحَرَّ
Ya Tuhan kami, sesungguhnya aku telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati

siapa yang dikamsut SEBAGIAN KETURUNANku(ibrahim) pada ayat diatas?
a.ismail
b.ishak

itu ajah dulu diselesaikan..

Mengenai BAKA dan MAKKATA ... saya kasih ringkasan aja dulu..
Ini yang saya dapet untuk sementara waktu...

1. Untuk menggambarkan Tempat Suci di MEKKAH (Saudi Arabia)

Masjid Al Haram (Masjid(tempat sujud) yang suci) - 2:144, 2:217, 5:2, 8:34, 9:7, 9:19, 9:28, 17:1, 22:25, 48:25; 48:27
Kaaba - 5:95; 5:97
Bayt Al Haram (Rumah Yang Suci/Haram==>terlarang) - 5:2, 5:97
Bayt (Rumah) - 8:35, 2:158




2. Untuk menggambarka Tempat Peribadatan yang dibangun oleh Nabi Ibrahim dan anaknya.

Baitika Muharimi (RumahMu Yang Suci) - 14:37

Bayt al Ateeq (Rumah Kuno-Ancient House) - 22:29, 22:33
Awwala Bayt (Rumah Pertama -First House) - 3:96
Bayt Al Ma'amur (Frequented House)- 52:4

Bayt (Rumah-House) - 22:26, 2:125, 2:127


022.033
"Therein are benefits for you for an appointed term; and afterward they are brought for sacrifice to the Ancient House (Arabic: bait-il-ateeq)"


Perhatikan ayat diatas.... apakah ayat diatas merujuk ke KABA di MEKKAH...atow TEMPAT IBADAH yang didirikan oleh Nabi Ibrahim di BAKKA..??





jika yang menjadi permasalahan adalah jalur genetik..
maryam 58
أُولَٰئِكَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ مِنْ ذُرِّيَّةِ آدَمَ وَمِمَّنْ حَمَلْنَا مَعَ نُوحٍ وَمِنْ ذُرِّيَّةِ إِبْرَاهِيمَ وَإِسْرَائِيلَ


Mereka itu adalah orang-orang yang telah diberi nikmat oleh Allah, yaitu para nabi dari keturunan Adam, dan dari orang-orang yang Kami angkat bersama Nuh, dan dari keturunan Ibrahim dan Israil,

key word nyah = MEREKA ITU..

siapa mereka?
1.para nabi dari keturunan Adam
2.dan dari orang-orang yang Kami angkat bersama Nuh
3.dari keturunan Ibrahim dan Israil,

kembali ke masalah genetik..
berada dimanakah ISMAIL menurut term MEREKA ITU?
jawab yang inih mang..yang pasti opsi no 1 dan 2 jelas sayah tolak karena ini trit bicara tentang genealogy..

Lhaa...pan udah jelas diayat tersebut, yang disinggung adalah KETURUNAN dari Nabi Ibrahim dan ISRAIL..
ISRAIL itu kan NAMA LAIN dari Nabi Yakub/Jacob...???
Sedangkan Nabi Yakub adalah PUTRA nya Nabi ISHAK...

Terus... Nabi Ismail nya NYEMPIL dimana...???

bila MEREKA ITU dikembalikan ke nabi muhammad..
bugimanah mungkin itu bisa dijelaskan?karena penutur (yang diperintahkan) adalah nabi muhammad..maryam 51
وَاذْكُرْ فِي الْكِتَابِ

Mangkanya mbah...pusing jangan dibikin sendiri..
Al-Quran sudah jelas dan terang memberikan GAMBARAN siapa NENEK MOYANG nya Nabi Muhammad ini..

SIlahkan buka ayat ayat berikut :

* 028:046-47
* 032:003
* 034:044
* 006:157
* 035:042
* 036.002-6
* 043:020-21
* 062:002


Ayat ayat diatas dengan jelas menggambarkan siapa NENEK MOYANG nya Nabi Muhammad. Yaitu orang orang YANG TIDAK PERNAH MENDAPAT PETUNJUK, orang orang yang tidak pernah mendapat seorang Rasul/Nabi.
Kalow kita mau MENGOSONGKAN sedikit SPACE di pikiran kita dan tidak terpaku pada DOGMA turun temurun.... maka seyogyanya kita harus bisa berkaca pada kisah 3 Nabi sebelum Nabi Muhammad ;

1. Nabi Shaleh
2. Nabi Hud
3. Nabi Ibrahim

Ketiga nabi diatas..sama sama dilahirkan DITENGAH UMATNYA yang PAGAN ABISS. Malahan bapaknya Nabi Ibarahim adalah PRODUSEN BERHALA/TAPEKONG...
Tapi..apakah pernah dari kita umat Muslim, lebih jauhnya Judaisme MEMPERMASALAHKAN KETURUNAN/GENEALOGY dari Nabi Ibrahim ini....???

Kenapa pas giliran GENEALOGI Nabi Muhammad yang sudah nyata dan jelas di Al-Quran penggambarannya..... harus DIABAIKAN karena sudah kadong kata GURU SAYA, atow ULAMA/KIAYAI anu yang bercerita bahwa Nabi Ismail ini adalah NENEK MOYANG nya Nabi Muhammad..??????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

Monggo mbahh....
Maaf kalo sedikit merefotkan...

 usil 


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Benarkah PAGAN ARAB JAHILIYAH melakukan ritual HAJI........????

Post by mang odoy on Wed Jan 22, 2014 10:24 pm

@abu hanan wrote:@under the bridge
lha gak bisa dunk..dari arena lalu nyemplung kolam sambil gelar tiker..
uda basah di arena yah terusinlah walau gak jadi pemain kan bisa buka lapak..
atow ngojek atow narik becak kalow ada pemain yang cidera..atow jual minyak urut..



wkwkwk

simbahh sadissss.....

 ketawa guling ketawa guling 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Benarkah PAGAN ARAB JAHILIYAH melakukan ritual HAJI........????

Post by mang odoy on Wed Jan 22, 2014 10:30 pm

@mbah

Saya juga mo NITIF ahhh...ayat yang ini...

42.52.
Dan demikianlah Kami wahyukan kepadamu wahyu (Al Quran) dengan perintah Kami. Sebelumnya kamu tidaklah mengetahui apakah Al Kitab dan tidak pula mengetahui apakah iman itu, tetapi Kami menjadikan Al Quran itu cahaya, yang Kami tunjuki dengan dia siapa yang kami kehendaki di antara hamba-hamba Kami. Dan sesungguhnya kamu benar-benar memberi petunjuk kepada jalan yang lurus.


042:052
"And thus did We reveal to you an inspired book by Our command. You did not know (Arabic: ma kunta tadri) what the Book (Arabic: kitab) was, nor (what) the faith (was) (Arabic: la imaanu), but We made it a light, guiding thereby whom We please of Our servants; and most surely you show the way to the right path


Cobaaa...kalo nurut simbah...bagaimana simbah MENAFSIRKAN ayat diatas..

Monggooo mbahh..
Maaf kalo sedikit merefottkan...

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Benarkah PAGAN ARAB JAHILIYAH melakukan ritual HAJI........????

Post by abu hanan on Wed Jan 22, 2014 11:13 pm

@ si mang..
bakkah dan mekkah itu dibahas belakangan..
keturunan nabi ibrahim yang manah yang dimutasi di bakkah?

genealogy..
lho short cut ajah mang..nabi ismail ada dimana di maryam 58?

2 itu ajah digeberlah tanfa perlu bawa amunisi..kalow sekedar bawa dalil sana sini mah gak bakal mengerucut dan gak produktif..karena hanya membingungkan karena tiap ayat muatan dan tujuannyah berbeda..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Benarkah PAGAN ARAB JAHILIYAH melakukan ritual HAJI........????

Post by mang odoy on Thu Jan 23, 2014 10:36 pm

@abu hanan wrote:@ si mang..
bakkah dan mekkah itu dibahas belakangan..

Alasannya..??
ya udah...saya MANUT aja..

keturunan nabi ibrahim yang manah yang dimutasi di bakkah?

silahkan simbah menyampaikan ORASI nya..
biar tambah jelas diskusinya....
kalow terus terusan ngasih TEKA TEKI SILANG..
wahh...gak kelar kelar ntar ..

genealogy..
lho short cut ajah mang..nabi ismail ada dimana di maryam 58?

biar cepet aja.... saya jawaab....saya tidak tau..
Silahkan simbah menyampaikan ORASI nya terkait hal ini...

2 itu ajah digeberlah tanfa perlu bawa amunisi..kalow sekedar bawa dalil sana sini mah gak bakal mengerucut dan gak produktif..karena hanya membingungkan karena tiap ayat muatan dan tujuannyah berbeda..

Saya sudah menyampaikan ORASI saya terkait hal ini...
Adapun menurut simbah TIDAK PRODUKTIF... maka saya MUNDUR dulu untuk sementara..
Sambil menunggu simbah menyampaikan ORAI BALIK...
Silahkan mbah...kita semua menunggu orasi simba, tentunya dengan bahasa yang jelas, dan bukan berbentuk TTS...

monggo mbahhh...

 2 good

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Benarkah PAGAN ARAB JAHILIYAH melakukan ritual HAJI........????

Post by abu hanan on Fri Jan 24, 2014 12:57 am

qiqiqi..ini mah orang kasmaran mang..katanyah diskusi kok malah kirim sms isi nomor surat dan ayat..apa itu kode alam?basa sandi eh kode morse muda mudi jatuh hati?hahaha..

wokeh..
itu amunisi tentang bakkah/mekkah uda tertuang atow masih ada cadangan?

btw,kalow ada enggresh gak usa diterjemahin semuwah mang..cukup kata yang menjadi inti atow kamsut ajah..paling tidak sayah gak bolak2 ke mesin..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Benarkah PAGAN ARAB JAHILIYAH melakukan ritual HAJI........????

Post by mang odoy on Mon Jan 27, 2014 2:36 pm

 
@abu hanan wrote:qiqiqi..ini mah orang kasmaran mang..katanyah diskusi kok malah kirim sms  isi nomor surat dan ayat..apa itu kode alam?basa sandi eh kode morse muda mudi jatuh hati?hahaha..

ahh..kan bisa dicek langsung.... kalo diposting sama terjemahannya, kebanyakan makan tempat..

wokeh..
itu amunisi tentang bakkah/mekkah uda tertuang atow masih ada cadangan?

Baru permulaan mbah...
Silahkan di counter aja dulu..

btw,kalow ada enggresh gak usa diterjemahin semuwah mang..cukup kata yang menjadi inti atow kamsut ajah..paling tidak sayah gak bolak2 ke mesin..

usil

jadi gimana nih mbah...?? mo dilanjut dengan ORASI nya gak...??

Kalow gak.. saya persilahkan bung RHCP untuk melanjutkan...



mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Benarkah PAGAN ARAB JAHILIYAH melakukan ritual HAJI........????

Post by abu hanan on Tue Jan 28, 2014 1:08 pm

si mang wrote:ahh..kan bisa dicek langsung.... kalo diposting sama terjemahannya, kebanyakan makan tempat..
ahh..itu kan hanya alasan ajah..toh forum sedian banyak space kok..
 usil 

si mang wrote:Silahkan di counter aja dulu..
yah..tarik nafas dululah sebelum sayah tarik jabrig
 usil 
si mang euy wrote:
jadi gimana nih mbah...?? mo dilanjut dengan ORASI nya gak...??

Kalow gak.. saya persilahkan bung RHCP untuk melanjutkan...
yah mendingan californication lanjutin dulu..enak ajah..giliran sayah nyemplung eh dia keluar kolam..ngopi lagih..

sayah mesti pilah2 ayat diatas mang..karena diskusi kok saling kirim sms..
2/56 vs 3/99
6/55 vs 7/12

apa sebaiknyah kaya gitu ajah di diskusi kita kali ini?biar pembaca cek sendiri dan mikir sendiri?
 ngakak 


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Benarkah PAGAN ARAB JAHILIYAH melakukan ritual HAJI........????

Post by mang odoy on Tue Jan 28, 2014 11:59 pm

Whokeeyyy.....

Saya PERSILAHKAN...untuk bung RHCP buat melanjutkan diskusinya..

Sementara simbah mo benerin HP dulu...supaya bisa kirim SMS balik lagi ke saya...wkwkwkwk


 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Benarkah PAGAN ARAB JAHILIYAH melakukan ritual HAJI........????

Post by mang odoy on Thu Jan 30, 2014 1:55 pm

lhooo..lhoooo...pada kemana inih..??

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Benarkah PAGAN ARAB JAHILIYAH melakukan ritual HAJI........????

Post by abu hanan on Fri Feb 07, 2014 3:47 pm

nitip dulu isi sms..

9/120
Tidaklah sepatutnya bagi penduduk Madinah dan orang-orang Arab Badwi yang berdiam di sekitar mereka
مَا كَانَ لِأَهْلِ الْمَدِينَةِ وَمَنْ حَوْلَهُمْ مِنَ الْأَعْرَابِ

9/101
وَمِمَّنْ حَوْلَكُمْ مِنَ الْأَعْرَابِ مُنَافِقُونَ
Di antara orang-orang Arab Badwi yang di sekelilingmu itu, ada orang-orang munafik;

9/90
وَجَاءَ الْمُعَذِّرُونَ مِنَ الْأَعْرَابِ لِيُؤْذَنَ لَهُمْ
Dan datang (kepada Nabi) orang-orang yang mengemukakan ´uzur, yaitu orang-orang Arab Baswi agar diberi izin bagi mereka (untuk tidak berjihad)

9/97
لْأَعْرَابُ أَشَدُّ كُفْرً
Orang-orang Arab Badwi itu, lebih sangat kekafiran

9/98
وَمِنَ الْأَعْرَابِ مَنْ يَتَّخِذُ مَا يُنْفِقُ
Di antara orang-orang Arab Badwi itu ada orang yang memandang apa yang dinafkahkannya

9/99
وَمِنَ الْأَعْرَابِ مَنْ يُؤْمِنُ بِاللَّهِ
Di antara orang-orang Arab Badwi itu ada orang yang beriman kepada Allah

33/20
لَوْ أَنَّهُمْ بَادُونَ فِي الْأَعْرَابِ يَسْأَلُونَ عَنْ أَنْبَائِكُمْ
dan jika golongan-golongan yang bersekutu itu datang kembali, niscaya mereka ingin berada di dusun-dusun bersama-sama orang Arab Badwi, sambil menanya-nanyakan tentang berita-beritamu

وَعَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ قَالَ : جَاءَ أَعْرَابِيٌّ فَبَالَ فِي طَائِفَةِ الْمَسْجِدِ فَزَجَرَهُ النَّاسُ فَنَهَاهُمْ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَلَمَّا قَضَى بَوْلَهُ أَمَرَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بِذَنُوبٍ مِنْ مَاءٍ؛ فَأُهْرِيقَ عَلَيْهِ مُتَّفَقٌ عَلَيْهِ

Dari Anas bin Malik –radiyallahu ‘anhu-, dia berkata, “Pernah datang seorang arab Badui, lalu dia kencing di pojok masjid, kemudian orang-orang menghardiknya, dan Rasulullah menahan hardikan mereka. Ketika dia telah menyelesaikan kencingnya, maka Nabi –shallallahu ‘alaihi wa sallam- pun memerintahkan (untuk mengambil) seember air, lalu beliau siramkan ke tempat itu” (Muttafaqun ‘Alaihi)

عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ قَالَ جَاءَ أَعْرَابِيٌّ إِلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللَّه عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ إِنِّي رَأَيْتُ الْهِلاَلَ قَالَ أَتَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ أَتَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا رَسُولُ اللَّهِ قَالَ نَعَمْ قَالَ يَا بِلاَلُ أَذِّنْ فِي النَّاسِ أَنْ يَصُومُوا غَدًا
Dari Ibnu Abbas ra berkata : Seorang arab badui datang kepada Nabi SAW ,lalu berkata :”Sesungguhnya aku melihat Hilal “.
Rasulullah SAW bertanya :”Apakah kamu bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan sesungguhnya Muhammad Rasulullah SAW “.
Dia menjawab :” Ya “.
Rasulullah SAW bersabda :” Wahai Bilal ! umumkan kepada manusia agar berpuasa besok “.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menguatkan makna di atas dalam sabdanya,

يَا أَيُّهَا النَّاسُ أَلَا إِنَّ رَبَّكُمْ وَاحِدٌ وَإِنَّ أَبَاكُمْ وَاحِدٌ أَلَا لَا فَضْلَ لِعَرَبِيٍّ عَلَى أَعْجَمِيٍّ وَلَا لِعَجَمِيٍّ عَلَى عَرَبِيٍّ وَلَا لِأَحْمَرَ عَلَى أَسْوَدَ وَلَا أَسْوَدَ عَلَى أَحْمَرَ إِلَّا بِالتَّقْوَى

"Wahai sekalian manusia, sesungguhnya Tuhan kalian adalah satu dan bapak kalian juga satu (yaitu Adam). Ketahuilah, tidak ada kemuliaan orang Arab atas orang Ajam (non-Arab) dan tidak pula orang Ajam atas orang Arab. Begitu pula orang berkulit merah (tidaklah lebih mulia) atas yang berkulit hitam dan tidak pula yang berkulit hitam atas orang yang berkulit merah, kecuali dengan takwa." (HR. Ahmad dan al-Bazzar)


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: Benarkah PAGAN ARAB JAHILIYAH melakukan ritual HAJI........????

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik