FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

NATAL itu hari lahirnya siapa?

Halaman 2 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by P.M.K on Sun Dec 22, 2013 6:46 pm

First topic message reminder :

Hari lahirnya Nabi ISA?

atow

Hari lahirnya Jesus?

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down


Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by cain on Mon Dec 23, 2013 5:18 pm

emban wrote:
@Ytse Jam wrote:Di Injil sendiri saja tidak dijelaskan tanggal berapanya, apalagi Al-Quran yang notabennya bukan buku kisah seseorang.

Injil Lukas menjelaskan Yesus lahir pada sekitar bulan September.

Al-Quran menjelaskan bahwa kelahiran nabi Isa pada bulan dimana Kurma sedang berbuah, Antara bulan Agustus - September


Kalo gitu nabi Isa dgn Yesus itu BEDA atau SAMA!?

Silakan nih di jawab dulu  basi 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by RHCP on Mon Dec 23, 2013 6:25 pm

enaknya nyebut god of sun apa sun god ya??
 piss
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by Ytse Jam on Mon Dec 23, 2013 6:40 pm

apa intinya? Yesus yang disalib, nabi Isa yg tidak disalib, Yesus yang dianggap Tuhan atau hanya anak Tuhan, nabi Isa hanya rasul. sama-sama tidak lahir di 25 Desember. Kenapa musti dirayain? kalo di kristen sendiri diperdebatkan. 25% kristen berbagai aliran tidak pernah merayakan natal, karena perayaan natal hanya tradisi kristen barat. Mereka tidak mau menyamakan Yesus dengan kelahiran dewa matahari, karena mereka menganggap Yesus lebih suci.

Ytse Jam
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 5
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by isaku on Mon Dec 23, 2013 6:47 pm

Natal itu hari lahirnya tuhan pagan

:)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by abu hanan on Mon Dec 23, 2013 6:51 pm

@P.M.K wrote:Hari lahirnya Nabi ISA?

atow

Hari lahirnya Jesus?
intermezzo..........

@isaku
ah moso bugituh? http://www.laskarislam.com/u8
di situ tertulis ; 1933-12-25
wah yang bener mas..moso sayah nih tuhan dari kaum pagan?


hari lahir nabi isa?al quran gak sebut tanggal dan bulan lahir..

hari lahir yesus?kitab kanon juga gak sebutin tanggal dan bulan lahir..

kesimpulan ;
yah simpulkan ajah sendiri..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by isaku on Mon Dec 23, 2013 7:03 pm

@abu hanan wrote:@isaku
ah moso bugituh? http://www.laskarislam.com/u8
di situ tertulis ; 1933-12-25
wah yang bener mas..moso sayah nih tuhan dari kaum pagan?
 ketiwi 
rupanya bukan cuma tuhan yg lahir tgl tsb :)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by wildan99Islam on Mon Dec 23, 2013 7:31 pm

saya pernah baca suatu artikel katanya tgl 25 itu sebenarnya merayakan Dewa Matahari yang dulu disembah oleh kaum Pagan Roma, yang kemudian diadopsi oleh Kristen sebagai hari lahir Yesus

mana
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by wildan99Islam on Mon Dec 23, 2013 7:36 pm

@P.M.K wrote:
@putramentari wrote:baik injil maupun Al Qur'an tidak ada menyebutkan kapan tepatnya isa/yesus dilahirkan

clear toh

Di Alquran jg ga ada HARI LAHIR Muhammad, tapi islam tetap merayakan maulid.

jawabn mu jawabn dodol, dodol garut.

Dodol apaan?? basi

hari lahir Nabi Muhammad itu kan ada Sejarahnya, lha kalo nabi Isa sendiri kan kurang jelas basi
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by P.M.K on Mon Dec 23, 2013 7:39 pm

Sampe sekarang GAK ADA moslem yg berani jawab dgn tegas, cuma kentut gede doang.

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by wildan99Islam on Mon Dec 23, 2013 7:45 pm

Silahkan baca mas

Terlepas dari kebenaran kisah-kisah di atas, hingga hari ini pemasangan Pohon
Natal masih menimbulkan pro dan kontra di kalangan umat Kristen . Bagi orang-orang yang tidak berkenan dengan pohon Natal, mengisahkan bahwa pada zaman dahulu bangsa Romawi menggunakan pohon cemara untuk perayaan Saturnalia, mereka
menghiasinya dengan hiasan-hiasan
kecil dan topeng-topeng kecil, karena pada tgl 25 Desember ini adalah hari kelahiran dewa matahari, Mithras , yang asal mulanya dari Dewa Matahari Iran yang kemudian dipuja di Roma.


http://id.wikipedia.org/wiki/Pohon_Natal


Terakhir diubah oleh wildan99Islam tanggal Mon Dec 23, 2013 8:42 pm, total 2 kali diubah
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by isaku on Mon Dec 23, 2013 7:59 pm

@P.M.K wrote:Sampe sekarang GAK ADA moslem yg berani jawab dgn tegas, cuma kentut gede doang.
emangnya maumu gmana?
kurang apa jawaban gw
:D

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by putramentari on Mon Dec 23, 2013 8:23 pm

@RHCP wrote:enaknya nyebut god of sun apa sun god ya??
 piss

yang paling enak GOD OF PAGAN
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by RHCP on Mon Dec 23, 2013 9:03 pm

@P.M.K wrote:Sampe sekarang GAK ADA moslem yg berani jawab dgn tegas, cuma kentut gede doang.
@TS
Menurut loe, Isa as. dan Yesus as. sama atw beda nih?
btw, yg reply kok banyakan yg muslim? selebihnya cuma yg ngga PD sama agamanya sendiri, yg tuhannya mw ulang taon malah pada malu2 kucing garong. (sibuk kali yakkk)
 piss piss
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by satria bergitar on Mon Dec 23, 2013 9:28 pm

25 desember itu keppres nya om constantine untuk mempersatukan bangsa romawi dlm satu agama baru brnama kristen yg diracik dgn tradisi pagan bangsa romawi agar mudah diterima...selamat hari lahir dewa matahari untuk umat kristen!
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by P.M.K on Mon Dec 23, 2013 9:35 pm

Sampe ngangkrang muslim kagak berani jawab, cuma mutar2 mirip komedi putar.
ada yang bawa artikel POHON NATAL, ada yg bawa hari lahir dewa Mistras.

padahal yg ditanya itu s i m p e l

natal itu hari lahir Jesus atau hari lahir nabi Isa?


nyang Kresten pasti bilang natal itu hari lahir Jesus, bahkan sekalipun SBY juga lahir hari itu.

bagaimana dgn nabi Isa? Ape natal itu juga HARI LAHIRNYA NABI ISA?

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by isaku on Mon Dec 23, 2013 9:39 pm

g bisa mencerna ya begini :)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by P.M.K on Mon Dec 23, 2013 9:42 pm

@RHCP wrote:
@P.M.K wrote:Sampe sekarang GAK ADA moslem yg berani jawab dgn tegas, cuma kentut gede doang.
@TS
Menurut loe, Isa as. dan Yesus as. sama atw beda nih?
btw, yg reply kok banyakan yg muslim? selebihnya cuma yg ngga PD sama agamanya sendiri, yg tuhannya mw ulang taon malah pada malu2 kucing garong. (sibuk kali yakkk)
 piss piss


kayaknya kalo jawabn ku A jawabn mu jadi X, lalu kalo jawabn ku B jawabn mu jadi Z gitu ya?

apa jawabn ku akan memperngaruhi jawabn mu?

lihat #2, yang ngaku muslim.

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by RHCP on Mon Dec 23, 2013 9:57 pm

@P.M.K wrote:
@RHCP wrote:
@P.M.K wrote:Sampe sekarang GAK ADA moslem yg berani jawab dgn tegas, cuma kentut gede doang.
@TS
Menurut loe, Isa as. dan Yesus as. sama atw beda nih?
btw, yg reply kok banyakan yg muslim? selebihnya cuma yg ngga PD sama agamanya sendiri, yg tuhannya mw ulang taon malah pada malu2 kucing garong. (sibuk kali yakkk)
 piss piss


kayaknya kalo jawabn ku A jawabn mu jadi X, lalu kalo jawabn ku B jawabn mu jadi Z gitu ya?

apa jawabn ku akan memperngaruhi jawabn mu?

lihat #2, yang ngaku muslim.
jawaban gw udah diposting tuh diatas. Gw pengen tau aja, bagi loe sama atw beda? biar jelas.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by P.M.K on Mon Dec 23, 2013 10:07 pm

nope muslim takut menjawab TRET ini dgn tegas? ape ade nyang disembunyiin.

ade yg ngemeng udah menjawab, tak taunya cuma maen komidi putar.


amplop deh slim.....

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by wildan99Islam on Tue Dec 24, 2013 11:00 am

Sebenernya maksud @TS ini mau apa sih?
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by Guest on Tue Dec 24, 2013 11:07 am

@wildan99Islam wrote:Sebenernya maksud @TS ini mau apa sih?

Pertanyaanya tuh simple, muslim aja demen ngalor ngidul.

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by thulabul ilmi on Tue Dec 24, 2013 11:19 am

kafirun nya maksa banget sih  cubit kocak tapi  ketawa guling 
avatar
thulabul ilmi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 122
Kepercayaan : Islam
Location : bumi Allah
Join date : 29.10.11
Reputation : 2

http://muslim.or.id/

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by Guest on Tue Dec 24, 2013 11:33 am

Ketauan kalo ada yg disembunyiin.
pasti bukan sekedar yg ditanyain.

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 24, 2013 11:36 am


kok hanya muhammad yang dimauludi?
katanya semua nabi itu islam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by satria bergitar on Tue Dec 24, 2013 11:43 am

@SEGOROWEDI wrote:
kok hanya muhammad yang dimauludi?
katanya semua nabi itu islam

merayakan natal perintah siapa?
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik