FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Quran: "tunas yg membuat TANAMAN KUAT"

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Quran: "tunas yg membuat TANAMAN KUAT"

Post by Guest on Thu Dec 26, 2013 12:04 pm

QS 48:29

Demikianlah sifat-sifat mereka dalam Taurat dan sifat-sifat mereka dalam Injil,

yaitu seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalu menjadi besarlah dia dan tegak lurus di atas pokoknya;
tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin)


Terakhir diubah oleh emban tanggal Thu Dec 26, 2013 12:26 pm, total 1 kali diubah

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: "tunas yg membuat TANAMAN KUAT"

Post by abu hanan on Thu Dec 26, 2013 12:07 pm

kamsutnyah??


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: "tunas yg membuat TANAMAN KUAT"

Post by Guest on Thu Dec 26, 2013 1:00 pm

Maksudnya sih udah jelas, menurut Quran yg membuat tanaman KUAT adalah TUNAS, benar kan!?

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: "tunas yg membuat TANAMAN KUAT"

Post by drunken master on Thu Dec 26, 2013 1:20 pm

emban wrote:Maksudnya sih udah jelas, menurut Quran yg membuat tanaman KUAT adalah TUNAS, benar kan!?
Yang membuat manusia kuat adalah imannya gan.

drunken master
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 52
Kepercayaan : Islam
Location : yupiter 2a + x - y
Join date : 04.07.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: "tunas yg membuat TANAMAN KUAT"

Post by Guest on Thu Dec 26, 2013 1:36 pm

drunken master wrote:
emban wrote:Maksudnya sih udah jelas, menurut Quran yg membuat tanaman KUAT adalah TUNAS, benar kan!?
Yang membuat manusia kuat adalah imannya gan.

kalo gitu, GAK MAKAN SEBULANPUN anda tetap kuat ya?

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: "tunas yg membuat TANAMAN KUAT"

Post by drunken master on Thu Dec 26, 2013 1:42 pm

emban wrote:
drunken master wrote:
emban wrote:Maksudnya sih udah jelas, menurut Quran yg membuat tanaman KUAT adalah TUNAS, benar kan!?
Yang membuat manusia kuat adalah imannya gan.

kalo gitu, GAK MAKAN SEBULANPUN anda tetap kuat ya?
Iman itu non fisik gan.Kalo dihubungkan dengan makanan dan minuman cuman jadi bukti aja si penghubung uda keblinger.

drunken master
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 52
Kepercayaan : Islam
Location : yupiter 2a + x - y
Join date : 04.07.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: "tunas yg membuat TANAMAN KUAT"

Post by RHCP on Thu Dec 26, 2013 1:45 pm

@TS
Loe kurang lengkap kutipan ayatnya, bikin orang jadi bingung aja...
(QS Al Fath 29) Muhammad adalah utusan Allah, dan orang-orang yang bersama dengan dia bersikap keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka. Kamu meihat mereka ruku' dan sujud mencari karunia Allah dan keridhaan-Nya. Pada wajah mereka tampak tanda-tanda bekas sujud. Demikianlah sifat-sifat mereka (yang diungkapkan) dalam Taurat, adapun sifat-sifat mereka (yang diungkapkan) dalam Injil adalah seperti benih yang mengeluarkan tunasnya, kemudian tunas itu semakin kuat lalu menjadi besar dan tegak lurus di atas batangnya; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh di antara mereka ampunan dan pahala yang besar.
coba baca sekali lagi.....
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: "tunas yg membuat TANAMAN KUAT"

Post by drunken master on Thu Dec 26, 2013 1:47 pm

RHCP wrote:@TS
Loe kurang lengkap kutipan ayatnya, bikin orang jadi bingung aja...
(QS Al Fath 29) Muhammad adalah utusan Allah, dan orang-orang yang bersama dengan dia bersikap keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka. Kamu meihat mereka ruku' dan sujud mencari karunia Allah dan keridhaan-Nya. Pada wajah mereka tampak tanda-tanda bekas sujud. Demikianlah sifat-sifat mereka (yang diungkapkan) dalam Taurat, adapun sifat-sifat mereka (yang diungkapkan) dalam Injil adalah seperti benih yang mengeluarkan tunasnya, kemudian tunas itu semakin kuat lalu menjadi besar dan tegak lurus di atas batangnya; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh di antara mereka ampunan dan pahala yang besar.
coba baca sekali lagi.....
Dimaklumin gan.TS malu" dan nunggu muslim lengah.

drunken master
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 52
Kepercayaan : Islam
Location : yupiter 2a + x - y
Join date : 04.07.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: "tunas yg membuat TANAMAN KUAT"

Post by Guest on Thu Dec 26, 2013 1:52 pm

Kagak ada pengaruhnya itu semua ayat di kutip, karena tetap aja menurut Quran, TUNAS YG MEMBUAT TANAMAN KUAT, bukan begitu?

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: "tunas yg membuat TANAMAN KUAT"

Post by drunken master on Thu Dec 26, 2013 2:04 pm

emban wrote:Kagak ada pengaruhnya itu semua ayat di kutip, karena tetap aja menurut Quran, TUNAS YG MEMBUAT TANAMAN KUAT, bukan begitu?
Bawa ayat yang lain gan.Sepotong seperti akan membawa malu sangat besar bagi agan.

drunken master
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 52
Kepercayaan : Islam
Location : yupiter 2a + x - y
Join date : 04.07.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: "tunas yg membuat TANAMAN KUAT"

Post by RHCP on Thu Dec 26, 2013 2:24 pm

emban wrote:Kagak ada pengaruhnya itu semua ayat di kutip, karena tetap aja menurut Quran, TUNAS YG MEMBUAT TANAMAN KUAT, bukan begitu?
Udah salah, maksa lagi....??
lain kali baca dulu yang bener, baru lanjutin bikin thread.
udah sono kabur.... sebelum loe di bully abis2an
 ehmm 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: "tunas yg membuat TANAMAN KUAT"

Post by Guest on Thu Dec 26, 2013 6:21 pm

Setelah kuperhatikan, ternyata terjemahan yg kubawa dan dibawa oleh @RHCP, BERBEDA, sehingga artinyapun BERBEDA.

RHCP wrote:(QS Al Fath 29)
Muhammad adalah utusan Allah, dan orang-orang yang bersama dengan dia bersikap keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka. Kamu meihat mereka ruku' dan sujud mencari karunia Allah dan keridhaan-Nya. Pada wajah mereka tampak tanda-tanda bekas sujud. Demikianlah sifat-sifat mereka (yang diungkapkan) dalam Taurat,

adapun sifat-sifat mereka (yang diungkapkan) dalam Injil adalah seperti benih yang mengeluarkan tunasnya, kemudian tunas itu semakin kuat lalu menjadi besar dan tegak lurus di atas batangnya; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh di antara mereka ampunan dan pahala yang besar.


Ini terjemahan yg kudapat:

QS 48:29
Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka. Kamu lihat mereka ruku' dan sujud mencari karunia Allah dan keridhaan-Nya, tanda-tanda mereka tampak pada muka mereka dari bekas sujud. Demikianlah sifat-sifat mereka dalam Taurat

dan sifat-sifat mereka dalam Injil, yaitu seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalu menjadi besarlah dia dan tegak lurus di atas pokoknya; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh di antara mereka ampunan dan pahala yang besar.

http://quran.com/48/29

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: "tunas yg membuat TANAMAN KUAT"

Post by Guest on Thu Dec 26, 2013 6:34 pm

terjemahan RHCP wrote:

adapun sifat-sifat mereka (yang diungkapkan) dalam Injil adalah seperti benih yang mengeluarkan tunasnya, kemudian tunas itu semakin kuat lalu menjadi besar dan tegak lurus di atas batangnya; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh di antara mereka ampunan dan pahala yang besar.

VS terjemahan

dan sifat-sifat mereka dalam Injil, yaitu seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalu menjadi besarlah dia dan tegak lurus di atas pokoknya; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh di antara mereka ampunan dan pahala yang besar.

http://quran.com/48/29


Tunas SEMAKIN KUAT LALU menjadi BESAR

VS

Tunas MENJADIKAN TANAMAN itu KUAT lalu besar.

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: "tunas yg membuat TANAMAN KUAT"

Post by RHCP on Thu Dec 26, 2013 6:59 pm

emban wrote:
terjemahan RHCP wrote:

adapun sifat-sifat mereka (yang diungkapkan) dalam Injil adalah seperti benih yang mengeluarkan tunasnya, kemudian tunas itu semakin kuat lalu menjadi besar dan tegak lurus di atas batangnya; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh di antara mereka ampunan dan pahala yang besar.

VS  terjemahan

dan sifat-sifat mereka dalam Injil, yaitu seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalu menjadi besarlah dia dan tegak lurus di atas pokoknya; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh di antara mereka ampunan dan pahala yang besar.

http://quran.com/48/29


Tunas SEMAKIN KUAT LALU  menjadi BESAR

VS

Tunas MENJADIKAN TANAMAN itu KUAT lalu besar.
Nah gitu dong... kalo dari awal bagini, khan ngga ribet.

Berarti hanya masalah ditranslasi (choice of words), sehingga pengertian loe jadi kurang pas. Kata2 yang bersifat perumpamaan dalam injil mengenai orang2 yang beriman. Menjadi jelas sekarang dengan terjemahan yang gw posting sebelumnya. Simpel aja, ayat itu menceritakan proses bertumbuhnya tanaman; dari tunas, lalu bertambah kuat, kemudian menjadi besar. Karena bila tunasnya mati, artinya tunas itu tidak bertambah kuat alias layu sebelum berkembang.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran: "tunas yg membuat TANAMAN KUAT"

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik