FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

apakah yesus itu juga roh kudus?

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by abu hanan on Sat Dec 28, 2013 11:22 pm

yesus bukanlah tuhan itu uda tersebar di banyak trit..menggelitik dan menjadikan sayah penasaran adalah yesus sama dengan roh kudus?atow dalam basa laen,sosok yesus adalah roh kudus sendiri?

yesus adalah manusia utuh dan juga tuhan yang absolut adalah doktrin ketuhanan/iman kristen..dan apakah yesus adalah manusia utuh itu juga roh kudus?membingungkan karena term ruh/roh sendiri gak begitu jelas definisinyah di dalam kristen..

yesus = roh kudus?
silahkeun penjelasannyah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by abu hanan on Tue Dec 31, 2013 6:16 am

sepi tak berpenghuni..ayo2 jelang bubaran 2013..3 hari 3 malam hampir lewat..apakah yesus itu roh kudus?
bukan atow iyah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by mystery on Tue Dec 31, 2013 8:14 am

saya abstain mbah..hihihi  ketiwi 
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by barabasmurtad on Tue Dec 31, 2013 8:22 am

@abu hanan wrote:yesus bukanlah tuhan itu uda tersebar di banyak trit..menggelitik dan menjadikan sayah penasaran adalah yesus sama dengan roh kudus?atow dalam basa laen,sosok yesus adalah roh kudus sendiri?

yesus adalah manusia utuh dan juga tuhan yang absolut adalah doktrin ketuhanan/iman kristen..dan apakah yesus adalah manusia utuh itu juga roh kudus?membingungkan karena term ruh/roh sendiri gak begitu jelas definisinyah di dalam kristen..

yesus = roh kudus?
silahkeun penjelasannyah..

untuk mengenal Yesus secara utuh, roh anda harus DILAHIRKAN BARU (Yohanes 3:5,7) dan anda harus MENERIMA YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT ANDA (Romas 10:9-10); tapi satu hal yang pasti bahwa YESUS=ROH KUDUS karena di dalam Kristen dikenal istilah "the GODHEAD" YAITU ALLAH BAPA, PUTERA DAN ROH KUDUS dan inilah yang dicatat Alkitab tentang Yesus:

Mat 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

Joh 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
Joh 1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
Joh 1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
Joh 1:4 Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.

Joh 1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.


jadi Yesus adalah FIRMAN YANG MENJADI MANUSIA
dan Yesus adalah SATU PRIBADI YANG SANGAT UNIK DAN KHUSUS yang hanya bisa dimengerti bila seseorang DILAHIRKAN BARU dan ROH KUDUS TINGGAL DI DALAM HATINYA, karena hanya dengan demikianlah maka Yesus SEBAGAI SALAH SATU PRIBADI TRINITAS DAN MANUSIA TANPA DOSA LAYAK UNTUK MENJADI PENEBUS DOSA MANUSIA

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by abu hanan on Tue Dec 31, 2013 12:07 pm

@pak murtad
untuk mengenal yesus maka manusia WAJIB murtad dari agama masing2,benar?

pak murtad wrote:roh anda harus DILAHIRKAN BARU (Yohanes 3:5,7)
MENERIMA YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT ANDA (Romas 10:9-10)
owh keren..syarat wajib mempelajari yesus harus jadi bagian daging yesus..
baeklah..dengan bugituh satu hal yang pasti adalah kristen adalah konsumsi IMAN baru pikirkan..kalow pikiran gak nyampe yah gak masalah yang fenting imani dulu..

wokeh..
kitab kanon wrote:
ternyata ia mengandung dari Roh Kudus

asumsi dasar ;
pak murtad wrote:
satu hal yang pasti bahwa YESUS=ROH KUDUS

kitab kanon wrote:
ternyata ia mengandung dari Roh Kudus
menjadi
kitab kanon wrote:
ternyata ia mengandung dari Roh Kudus Yesus
frase "mengandung dari" berarti roh kudus maupun yesus bukanlah AWAL dari yang awal tetapi TERBENTUK dari YANG AWAL..atow "mengandung dari" itu juga berarti laen?

dari sisi lain,apakah roh itu termasuk kata benda yang terjangkau indra fisik?
pak murtad wrote:
Joh 1:14 Firman itu telah menjadi manusia,
dan semua manusia BUKAN berasal dari firman?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by abu hanan on Tue Dec 31, 2013 1:17 pm

ada 3 protestan yang on line bareng2 sayah nih dan satu gender "lain2"..
trit ini masih sepi..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by abu hanan on Tue Dec 31, 2013 1:20 pm

pak murtad wrote:
dan Yesus adalah SATU PRIBADI YANG SANGAT UNIK DAN KHUSUS yang hanya bisa dimengerti bila seseorang DILAHIRKAN BARU dan ROH KUDUS TINGGAL DI DALAM HATINYA, karena hanya dengan demikianlah maka Yesus SEBAGAI SALAH SATU PRIBADI TRINITAS DAN MANUSIA TANPA DOSA LAYAK UNTUK MENJADI PENEBUS DOSA MANUSIA

menjadi.........


dan Yesus Roh Kudus adalah SATU PRIBADI YANG SANGAT UNIK DAN KHUSUS yang hanya bisa dimengerti bila seseorang DILAHIRKAN BARU dan ROH KUDUS TINGGAL DI DALAM HATINYA, karena hanya dengan demikianlah maka Yesus Roh Kudus SEBAGAI SALAH SATU PRIBADI TRINITAS DAN MANUSIA (??????) TANPA DOSA LAYAK UNTUK MENJADI PENEBUS DOSA MANUSIA

apa betul pak yang sayah coret2?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 31, 2013 1:29 pm

Lukas 1
34 Kata Maria kepada malaikat itu: ''Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?''
35 Jawab malaikat itu kepadanya: ''Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by abu hanan on Tue Dec 31, 2013 1:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:Lukas 1
34 Kata Maria kepada malaikat itu: ''Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?''
35 Jawab malaikat itu kepadanya: ''Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.

Lukas 1
34 Kata Maria kepada malaikat itu: ''Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?''
35 Jawab malaikat itu kepadanya: ''Roh Kudus Yesus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, [u]Anak Allah[/u]Roh Kudus.

Betul?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by abu hanan on Tue Dec 31, 2013 1:44 pm

eits ketinggalan..sekalian basah deh buat persiapan akhir taun..

Lukas 1
34 Kata Maria kepada malaikat itu: ''Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?''
35 Jawab malaikat itu kepadanya: ''Roh Kudus Yesus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yesus Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak Yesus yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah Roh Kudus.

bener yah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 31, 2013 1:51 pm


apa adanya aja, bu
semua penyebutan ada makna dan konteksnya
gak perlu pakau jurus nashak-mashuk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by abu hanan on Tue Dec 31, 2013 9:41 pm

owh apa adanyah yah?berarti yesus bukan roh kudus..
dalilnya juga jelas..maria mengandung yesus dari roh kudus..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by hampa on Tue Dec 31, 2013 11:05 pm

bararingung ah  pusing 

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 01, 2014 8:13 am

@abu hanan wrote:owh apa adanyah yah?berarti yesus bukan roh kudus..
dalilnya juga jelas..maria mengandung yesus dari roh kudus..

berarti yang dikandungnya ROH KUDUS, bu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by abu hanan on Wed Jan 01, 2014 10:25 am

wanita itu mengandung dari swaminyah = wanita itu mengandung swaminyah..



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 01, 2014 11:03 am


oleh swaminyah, bu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by abu hanan on Wed Jan 01, 2014 11:38 am

wanita itu mengandung oleh swaminyah = wanita itu mengandunğ dari swaminyah..
isi kandungan wanita itu adalah swaminyah dari persamaan yesus = roh kudus..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 01, 2014 1:33 pm


oleh beda dengan dari, bu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by abu hanan on Wed Jan 01, 2014 1:51 pm

maria mengandung dari roh kudus =
berarti yang dikandungnya ROH KUDUS,bu
maria mengandung dari roh kudus = isi kandungan maria adalah roh kudus..

sehingga..
wanita itu mengandung dari swaminyah
sama dengan isi kandungan wanita itu adalah swaminyah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 01, 2014 1:59 pm


kalau seperti itu 'oleh' bu
bukan 'dari'

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by abu hanan on Wed Jan 01, 2014 2:29 pm

kalow seperti itu yang manah?kasus maria atow si wanita?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 01, 2014 2:37 pm


yang swamih-isterih
itu 'oleh' bukan 'dari'

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by abu hanan on Wed Jan 01, 2014 2:45 pm

gak jelas afa kamsutmu dhe..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 01, 2014 2:55 pm

@abu hanan wrote:wanita itu mengandung dari swaminyah = wanita itu mengandung swaminyah..

yang merah itu salah..
kalau seperti itu (swamih-isterih): oleh
bukan dari

*keknya caraku diskusi terlalu cerdas buatmu ya, bu?  piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by abu hanan on Wed Jan 01, 2014 10:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:wanita itu mengandung dari swaminyah = wanita itu mengandung swaminyah..

yang merah itu salah..
kalau seperti itu (swamih-isterih): oleh
bukan dari

*keknya caraku diskusi terlalu cerdas buatmu ya, bu?  piss 
maria mengandung dari roh kudus???
iyes..sekarang frase itu kita ubah menjadi ==>>maria wanita itu mengandung dari roh kudus swaminyah..

dan karena yesus adalah roh kudus maka ;
apa yang dikandung oleh maria (maria mengandung dari roh kudus berarti ada sesuatu di dalam kandungan maria) dapat dipahami sebagai padanan untuk wanita itu mengandung swaminyah..






http://en.wikipedia.org/wiki/Binitarianism
wikipedia wrote:Larry W. Hurtado dari University of Edinburgh menggunakan Dwitunggal kata untuk menggambarkan posisi Kristen awal pengabdian kepada Allah, yang ascribes kepada Anak (Yesus) sebuah Exaltedness bahwa dalam Yudaisme akan disediakan untuk Allah saja, sementara masih menegaskan seperti dalam Yudaisme yang Allah adalah satu, dan sendirian harus disembah. Dia menulis:

... Ada hubungan cukup konsisten dan subordinasi Yesus kepada Allah 'Bapa' di kalangan ini, jelas bahkan dalam teks-teks Kristen dari dekade terakhir dari abad ke-1 yang umumnya dianggap sebagai Kristologi sangat 'tinggi', seperti Injil Yohanes dan Wahyu. Ini adalah mengapa saya disebut Yesus-pengabdian sebagai "Dwitunggal" bentuk monoteisme: ada dua tokoh dibedakan (Allah dan Yesus), tetapi mereka mengemukakan dalam hubungan satu sama lain yang tampaknya dimaksudkan untuk menghindari ajaran agama megenai dua Tuhan dari dua dewa "(Tuhan Yesus Kristus: Devosi kepada Yesus di awal Kristen, William B. Eerdmans Publishing, Grand Rapids, 2003, hal 52-53).
.
.
.
Alkitab menyebutkan doa terutama kepada Bapa, dan mungkin untuk Anak, tetapi Roh Kudus tidak pernah berdoa kepada atau menyembah dalam Alkitab, dalam Wahyu Yohanes, ada pujian kepada "orang yang duduk di atas takhta" (Tuhan) , "dan anak domba" (Yesus), tetapi roh tidak disebutkan; Binitari moderen menyimpulkan bahwa ini adalah karena Roh Kudus bukan orang yang berbeda dari keluarga Allah, dan karena Roh Kudus / kuasa Allah yang hidup adalah duduk di mana pun baik Bapa dan Bapa Word / Bapa Sulung Putra duduk / bertakhta.
naikin selevel dunk diskusinyah..



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik