FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

apakah yesus itu juga roh kudus?

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by abu hanan on Sat Dec 28, 2013 11:22 pm

First topic message reminder :

yesus bukanlah tuhan itu uda tersebar di banyak trit..menggelitik dan menjadikan sayah penasaran adalah yesus sama dengan roh kudus?atow dalam basa laen,sosok yesus adalah roh kudus sendiri?

yesus adalah manusia utuh dan juga tuhan yang absolut adalah doktrin ketuhanan/iman kristen..dan apakah yesus adalah manusia utuh itu juga roh kudus?membingungkan karena term ruh/roh sendiri gak begitu jelas definisinyah di dalam kristen..

yesus = roh kudus?
silahkeun penjelasannyah..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down


Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by ramayana on Wed Jan 01, 2014 11:12 pm

@abu hanan wrote:yesus bukanlah tuhan itu uda tersebar di banyak trit..menggelitik dan menjadikan sayah penasaran adalah yesus sama dengan roh kudus?atow dalam basa laen,sosok yesus adalah roh kudus sendiri?

yesus adalah manusia utuh dan juga tuhan yang absolut adalah doktrin ketuhanan/iman kristen..dan apakah yesus adalah manusia utuh itu juga roh kudus?membingungkan karena term ruh/roh sendiri gak begitu jelas definisinyah di dalam kristen..

yesus = roh kudus?
silahkeun penjelasannyah..

Yesus adalah Firman TUHAN yang manjadi manusia. Firman yang jadi manusia itu "nyawanya" adalah ROH KUDUS.

udah berkali kalai ane bilang. dan herannya ente mengulang ulang terus.

Firman dan Roh TUHAN apakah itu bukan TUHAN?
Apakah menyebut nama YESUS yg mana ada nama TUHAN didalamnya bukan menyebut TUHAN juga?

Yesus sebagai firman yang jadi manusia mengajar secara langsung Kehendak TUHAN kepada manusia.
sedang Roh Kudus adalah "penolong" kita dalam mengerti atau mengajari kita akan firman/Kehendak TUHAN itu.

jadi Roh kudus yang turun setelah YESUS ke surga mempunyai peran sebagai "guru" kepada manusia. ini konsep kristen.

yang harus jadi pemikiran dan pembelajaran ente..

Injil mengatakan Roh Kudus adalah Roh TUHAN.
Injil di benarkan quran!
dan quran di annisa 171 juga mengatakan hal yg sama. Yesus dari ROH NYA.

kenapa ada ayat quran berkata.. roh kudus itu menjelma jadi jibril??

kalau quran membenarkan Injil.. kenapa quran salah akan sosok rohul kudus?

kan jadi bertentangan. mana yg benar?? ente jangan ngeles Injil di edit ya!! alasan kuno! ga ada bukti kok nuduh. fitnah namanya.

kalau ente berkata Roh Kudus ga jelas di kristen.. ente ini jelas asal njeplak!!! ga heran dengan kualitas ente bu hahahahaha..

Roh Kudus sangat jelas di Injil. Siap dan spesifik apa yg dilakukan Roh Kudus juga di jelaskan di Injil!
apanya yang ga jelas?? hahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by abu hanan on Thu Jan 02, 2014 12:13 am

@ramayana
Yesus adalah Firman TUHAN yang manjadi manusia. Firman yang jadi manusia itu "nyawanya" adalah ROH KUDUS.
(26) Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

samah tuh ram..
firman tuhan yang jadi manusia dan di kejadian juga jelas bahwa firman tuhan juga dapat menjadi ikan,belalang,kupu2..lalu apa perbedaan antara firman menjadi manusia dengan firman menjadi belalang?

Firman dan Roh TUHAN apakah itu bukan TUHAN?
Apakah menyebut nama YESUS yg mana ada nama TUHAN didalamnya bukan menyebut TUHAN juga?
roh tuhan itu kaya apa sih?
Yeshua :artinya Tuhan yang menyelamatkan..itu artinyah?dapat gathukmology darimana?
aneh!!!lha yhwh ajah cara melafalkan secara tepat di jaman musa uda berbeda dengan di masa yesus kok tiba2 nongol ke permukaan..ajibun ajibun..
dengan menyebut nama lathif yang didalamnyah juga ada nama tuhan,apa juga berarti menyebut nama tuhan?
iyah tetapi tidak..karena nama itu HANYA berfungsi sebagai pengingat tetapi bukan berarti manusia si penyandang nama adalah tuhan..

Yesus sebagai firman yang jadi manusia mengajar secara langsung Kehendak TUHAN kepada manusia.
sedang Roh Kudus adalah "penolong" kita dalam mengerti atau mengajari kita akan firman/Kehendak TUHAN itu.
berarti roh kudus dan yesus adalah sosok yang berbeda..

Injil di benarkan quran!
injil yang manah?kitab kanon?wkwkwkwk..kalow urusan macam itu promosi ajah ke anak2 SD pasti mereka setujuh..

kalau ente berkata Roh Kudus ga jelas di kristen.. ente ini jelas asal njeplak!!!
lha emang gak jelas..
http://media.isnet.org/kristen/Sejarah/KontroversiTrinitas.html
macedonius, bishop Kota Konstantinopel, yang menyatakan bahwa roh kudus adalah suatu ciptaan yang lebih rendah (subordinate) daripada anak (tunduk terhadap anak), akan tetapi pendapat ini pada umumnya dianggap heretik (berbau murtad), dan para pengikutnya digelari aliran Pneumatokis
(pneuma = spirit, machomai = ucapan iblis)..Pada waktu Dewan Umum Konstantinopel mengadakan pertemuan pada tahun 381, dewan ini mengumumkan bahwa mereka mengakui pernyataan Nicea, yang dipimpin Gregory dari Nazianzus menerima perumusan berikut tentang roh kudus: "Dan kami percaya di
dalam roh kudus, Tuhan Pemberi Kehidupan, yang berasal dari Bapak yang akan dimenangkan oleh Bapak dan anak, dan yang berbicara melalui para nabi."

roh kudus adalah tuhan pemberi kehidupan yang berasal dari bapa..apa kamsutnyah ram?
kalow emang jelas,mengafa ada faham binitarianism?
ini menyangkut ketuhanan loh..kalow hanya beda sakramen atow ritual2 sih bukan masalah besar.


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by jaya on Thu Jan 02, 2014 3:05 am

@abu hanan wrote:yesus bukanlah tuhan itu uda tersebar di banyak trit..menggelitik dan menjadikan sayah penasaran adalah yesus sama dengan roh kudus?atow dalam basa laen,sosok yesus adalah roh kudus sendiri?

yesus adalah manusia utuh dan juga tuhan yang absolut adalah doktrin ketuhanan/iman kristen..dan apakah yesus adalah manusia utuh itu juga roh kudus?membingungkan karena term ruh/roh sendiri gak begitu jelas definisinyah di dalam kristen..

yesus = roh kudus?
silahkeun penjelasannyah..

Yesus dan Roh Kudus adalah dua pribadi dalam satu hakikat ketuhanan. Jadi, kalau ditanya menyangkut pribadi, maka jawabannya> berbeda, tetapi kalau menyangkut hakikat> satu dan sama.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 02, 2014 8:17 am

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:wanita itu mengandung dari swaminyah = wanita itu mengandung swaminyah..

yang merah itu salah..
kalau seperti itu (swamih-isterih): oleh
bukan dari

*keknya caraku diskusi terlalu cerdas buatmu ya, bu?  piss 
maria mengandung dari roh kudus???
iyes..sekarang frase itu kita ubah menjadi ==>>maria wanita itu mengandung dari roh kudus swaminyah..

dan karena yesus adalah roh kudus maka ;
apa yang dikandung oleh maria (maria mengandung dari roh kudus berarti ada sesuatu di dalam kandungan maria) dapat dipahami sebagai padanan untuk wanita itu mengandung swaminyah..

baca penjelasanku, gak usah grusa-grusu..
mbedain 'dari' dan 'oleh' aja gak becus-becus..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by Kedunghalang on Thu Jan 02, 2014 9:14 am

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:wanita itu mengandung dari swaminyah = wanita itu mengandung swaminyah..

yang merah itu salah..
kalau seperti itu (swamih-isterih): oleh
bukan dari

*keknya caraku diskusi terlalu cerdas buatmu ya, bu?  piss 
maria mengandung dari roh kudus???
iyes..sekarang frase itu kita ubah menjadi ==>>maria wanita itu mengandung dari roh kudus swaminyah..

dan karena yesus adalah roh kudus maka ;
apa yang dikandung oleh maria (maria mengandung dari roh kudus berarti ada sesuatu di dalam kandungan maria) dapat dipahami sebagai padanan untuk wanita itu mengandung swaminyah..

baca penjelasanku, gak usah grusa-grusu..
mbedain 'dari' dan 'oleh' aja gak becus-becus..

Yang gak becus itu orang yang menyembah tuhan Yesus, padahal dia hanya manusia biasa yang diutus Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa kepada Bani Israil. Memang Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as itu lahir dari rahim Maryam tanpa sentuhan seorang lelaki. Artinya tidak ada seorang lelaki Bani Israil pun yang layak jadi ayah dari seorang Utusan Allah, karena sifat mereka yang suka berbantah, membangkang dan selalu berupaya membunuh nabi-nabi mereka. Akhirnya Nikmat Allah (kenabian) dipindahkan dari Bani Israil kepada Bani Ismail, yaitu Nabi Muhammad saw.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by ramayana on Thu Jan 02, 2014 11:37 am

@ abu..
roh kudus adalah tuhan pemberi kehidupan yang berasal dari bapa..apa kamsutnyah ram?
kalow emang jelas,mengafa ada faham binitarianism?
ini menyangkut ketuhanan loh..kalow hanya beda sakramen atow ritual2 sih bukan masalah besar.
ente tanya tanya kepada yang nulis itu! bukan ke ane! ane ini dasarnya hanya Injil. bukan kata orang! hahahahahahaha..

Injil itu sangat jelas.. kalau ada orang ga tau dan salah.. ya jgn salahin kitabnya!

wong ada kitab yg membenarkan Injil dan taurat aja pengikutnya ga malakukan apa yg ada di alkitab kok hahahahahahaha..

sama kayak ini bu. quran adalah kitab sempurna dan sangat jelas. lalu kenapa ada sunni, syiah, ahmadiah, wahabi, salafi, dll dll?

sampai sini bisa mikir bu?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by abu hanan on Thu Jan 02, 2014 12:18 pm

@ramayana
quran adalah kitab sempurna dan sangat jelas. lalu kenapa ada sunni, syiah, ahmadiah, wahabi, salafi, dll dll?
ini masalah akidah ram..tau akidah?KEYAKINAN dan itu terkait erat dengan ketuhanan..
sunni-syiah-ahmadia-wahabi-salafi dll..apa ada perbedaan konsep tentang allah dan nabi muhammad?
gimana cara pandang mereka terhadap ketuhanan?kalow beda teknis/fiqh itu mah biasa ram..sitilahnyah mau baptis selam atow baptis celup atow baptis sejak bayi atow baptis mulai dewasa itu bukan perbedaan yang mempengaruhi keyakinan terhadap ketuhanan..sampe disini paham ram?

ane ini dasarnya hanya Injil
lha emang konsili2 itu bukan berdasarkan kitab kanon?

wong ada kitab yg membenarkan Injil dan taurat
amplop deh..pita kaset jadul nan mbulet wkwkwkwk..kitab kanon BUKAN injil yah..inget itu kecuali anda katakan injil adalah kitab kanon dan kitab kanon adalah injil di depan kelas SD..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by abu hanan on Thu Jan 02, 2014 12:20 pm

@pak dhe

baca penjelasanku, gak usah grusa-grusu..
mbedain 'dari' dan 'oleh' aja gak becus-becus..
penjelasan sepanjang emprit kok mau jelas gimana?kalow susah menjabarkan dalam bentuk tulisan,mending digambar ajah karena gambar mengandung sejuta arti hahaha..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by ramayana on Thu Jan 02, 2014 12:50 pm

@abu hanan wrote:@ramayana
quran adalah kitab sempurna dan sangat jelas. lalu kenapa ada sunni, syiah, ahmadiah, wahabi, salafi, dll dll?
ini masalah akidah ram..tau akidah?KEYAKINAN dan itu terkait erat dengan ketuhanan..
sunni-syiah-ahmadia-wahabi-salafi dll..apa ada perbedaan konsep tentang allah dan nabi muhammad?
gimana cara pandang mereka terhadap ketuhanan?kalow beda teknis/fiqh itu mah biasa ram..sitilahnyah mau baptis selam atow baptis celup atow baptis sejak bayi atow baptis mulai dewasa itu bukan perbedaan yang mempengaruhi keyakinan terhadap ketuhanan..sampe disini paham ram?

ane ini dasarnya hanya Injil
lha emang konsili2 itu bukan berdasarkan kitab kanon?

wong ada kitab yg membenarkan Injil dan taurat
amplop deh..pita kaset jadul nan mbulet wkwkwkwk..kitab kanon BUKAN injil yah..inget itu kecuali anda katakan injil adalah kitab kanon dan kitab kanon adalah injil di depan kelas SD..
bu.. tinggal ente buktikan kitab kanon bukan injil!! gampang kan?? udah jelas kalau injil yg di rujuk di quran berkata itu kitab nasrani!
juga surat nabi ke kaum byzantium yg nasrani! ente ga malu tah bu?

konsili apa bu????

lho apa di kristen juga ada perbedaan konsep TUHAN dan YESUS?

kalau ada orang berkata YESUS hanya manusia.. dia melihat fisik 2000 tahun lalu.

lalu gimana dengan Firman dan ROH KUDUS yg didalamNYA? lalu gimana dengan satuNYA YESUS dan BAPA di Surga?

mengenai aliran islam.. kan ane bilang masalah quran! quran sama kenapa banyak pandangan beda????

ada yg bilang maulid dan ziarah kubur gapapa. ada yg berkata syirik. kan kitabnya sama.. kalau jelas.. kenapa ada pandangan beda??? ini maksud ane bu!!!! susah bener ama ente hahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by abu hanan on Thu Jan 02, 2014 1:05 pm

ramayana..

tinggal ente buktikan kitab kanon bukan injil!!
kan uda ada tritnyah dan sayah juga disitu..

udah jelas kalau injil yg di rujuk di quran berkata itu kitab nasrani!
ah jangan besar kelapa dululah..

juga surat nabi ke kaum byzantium yg nasrani!
surat beliow gak ada kata INJIL..tetapi ahli kitab..

Dengan nama Allah, Pengasih dan Penyayang. Dari Muhammad hamba Allah dan utusan-Nya kepada Heraclius pembesar Romawi. Salam sejahtera bagi yang mengikuti petunjuk yang benar. Dengan ini saya mengajak tuan menuruti ajaran Islam. Terimalah ajaran Islam, tuan akan selamat. Tuhan akan memberi pahala dua kali kepada tuan. Kalau tuan menolak, maka dosa orang-orang Arisiyin menjadi tanggungiawab tuan.

Wahai orang-orang Ahli Kitab. Marilah sama-sama kita berpegang pada kata yang sama antara kami dan kamu, yakni bahwa tak ada yang kita sembah selain Allah dan kita tidak akan mempersekutukan-Nya dengan apa pun, bahwa yang satu takkan mengambil yang lain menjadi tuhan selain Allah. Tetapi kalau mereka mengelak juga, katakanlah kepada mereka, saksikanlah bahwa kami ini orang-orang Islam."
http://www.voa-islam.com/read/tsaqofah/2011/12/25/17183/suratsurat-rasulullah-ajak-penguasa-rajaraja-kafir-masuk-islam/#sthash.6EyOPQ8u.dpuf

apa di kristen juga ada perbedaan konsep TUHAN dan YESUS?
lha itu unitarian-binitarian-trinitarian..apa bukan beda konsep?

lalu gimana dengan Firman dan ROH KUDUS yg didalamNYA?
lha jabarin ajah..

ada yg bilang maulid dan ziarah kubur gapapa. ada yg berkata syirik. kan kitabnya sama.. kalau jelas.. kenapa ada pandangan beda???
itu perbedaan tingkat ranting ram,bukan beda pohon apalagih akar..ziarah kubur dan maulid gak ada di al quran meskipun samah2 berkitab al quran tapi kalow al quran gak sebutin ziarah/maulid/perayaan isra miraj berarti itu bukan perbedaan seperti perbedaan memandang tuhan...


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by ramayana on Thu Jan 02, 2014 2:01 pm

surat beliow gak ada kata INJIL..tetapi ahli kitab..

Dengan nama Allah, Pengasih dan Penyayang. Dari Muhammad hamba Allah dan utusan-Nya kepada Heraclius pembesar Romawi. Salam sejahtera bagi yang mengikuti petunjuk yang benar. Dengan ini saya mengajak tuan menuruti ajaran Islam. Terimalah ajaran Islam, tuan akan selamat. Tuhan akan memberi pahala dua kali kepada tuan. Kalau tuan menolak, maka dosa orang-orang Arisiyin menjadi tanggungiawab tuan.

Wahai orang-orang Ahli Kitab. Marilah sama-sama kita berpegang pada kata yang sama antara kami dan kamu, yakni bahwa tak ada yang kita sembah selain Allah dan kita tidak akan mempersekutukan-Nya dengan apa pun, bahwa yang satu takkan mengambil yang lain menjadi tuhan selain Allah. Tetapi kalau mereka mengelak juga, katakanlah kepada mereka, saksikanlah bahwa kami ini orang-orang Islam."
http://www.voa-islam.com/read/tsaqofah/2011/12/25/17183/suratsurat-rasulullah-ajak-penguasa-rajaraja-kafir-masuk-islam/#sthash.6EyOPQ8u.dpuf
hahahahahahahahaha..
kalau dia pakai Injil palsu.. apa di sebut ahli kitab?????? hahahahahahahahaha..

nih ahli kitab di quran!
ali imran 65
Hai Ahli Kitab, mengapa kamu bantah membantah 198 tentang hal Ibrahim, padahal Taurat dan Injil tidak diturunkan melainkan sesudah Ibrahim. Apakah kamu tidak berpikir?

al maidah 68
Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil, dan Al Qur'an(kata al quran ga ada di bahasa aslinya!!) yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu". Sesungguhnya apa yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orang yang kafir itu.

kalau injilnya palsu mosok disebut ahli kitab? sedang quran berkata ahli kitab adalah "pemilik" taurat dan injil hehehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by ramayana on Thu Jan 02, 2014 2:09 pm

kembali ke ROH KUDUS.

Siapa dan apa yg dilakukan??


Yoh. 14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Yoh. 15:26 Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 02, 2014 3:44 pm

@Kedunghalang wrote:Yang gak becus itu orang yang menyembah tuhan Yesus, padahal dia hanya manusia biasa yang diutus Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa kepada Bani Israil. Memang Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as itu lahir dari rahim Maryam tanpa sentuhan seorang lelaki. Artinya tidak ada seorang lelaki Bani Israil pun yang layak jadi ayah dari seorang Utusan Allah, karena sifat mereka yang suka berbantah, membangkang dan selalu berupaya membunuh nabi-nabi mereka. Akhirnya Nikmat Allah (kenabian) dipindahkan dari Bani Israil kepada Bani Ismail, yaitu Nabi Muhammad saw.

lagi-lagi mengarang bebas..
ditanya alasan yahudi menyalabu isa aja, pada mingkem

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 02, 2014 3:49 pm

@abu hanan wrote:@pak dhe

baca penjelasanku, gak usah grusa-grusu..
mbedain 'dari' dan 'oleh' aja gak becus-becus..
penjelasan sepanjang emprit kok mau jelas gimana?kalow susah menjabarkan dalam bentuk tulisan,mending digambar ajah karena gambar mengandung sejuta arti hahaha..

isterih dihamili OLEH swamihnya, bu
bukan dihamili DARI swamihnyah
masih gak ngertih?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by Panglima_Kancil on Thu Jan 02, 2014 4:04 pm

Jadi siapa sebenarnya Yesus?
 mana

ini bergantung masing2 persepsi
 yes
avatar
Panglima_Kancil
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 26
Posts : 63
Kepercayaan : Islam
Location : Makassar
Join date : 02.01.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 02, 2014 4:07 pm


TUHAN:
sebagai Sang Firman disapa Putera/Yesus
sebagai Sang Penolong disapa Roh Kudus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by Panglima_Kancil on Thu Jan 02, 2014 6:38 pm

@SEGOROWEDI wrote:
TUHAN:
sebagai Sang Firman disapa Putera/Yesus
sebagai Sang Penolong disapa Roh Kudus

Yesus itu menurut anda Tuhan dan roh kudus itu juga Tuhan yach?
trus Bapa di surga itu siapa? jgn bilang Bapa di surga juga Tuhan  nyerah 
terlalu banyak Tuhan terlalu membingungkan  pusing 
klo anda mau berdoa harus sebut nama Yesus, roh kudus, ataukah Bapa di surga?

 pusing  (kok penglihatan saya berputar putar?)
avatar
Panglima_Kancil
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 26
Posts : 63
Kepercayaan : Islam
Location : Makassar
Join date : 02.01.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by Kedunghalang on Thu Jan 02, 2014 7:01 pm

@Panglima_Kancil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
TUHAN:
sebagai Sang Firman disapa Putera/Yesus
sebagai Sang Penolong disapa Roh Kudus

Yesus itu menurut anda Tuhan dan roh kudus itu juga Tuhan yach?
trus Bapa di surga itu siapa? jgn bilang Bapa di surga juga Tuhan  nyerah 
terlalu banyak Tuhan terlalu membingungkan  pusing 
klo anda mau berdoa harus sebut nama Yesus, roh kudus, ataukah Bapa di surga?

 pusing  (kok penglihatan saya berputar putar?)

Jangan ngeledek, nanti si GORO jadi PANIK dan KALAP.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by Kedunghalang on Thu Jan 02, 2014 8:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:Yang gak becus itu orang yang menyembah tuhan Yesus, padahal dia hanya manusia biasa yang diutus Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa kepada Bani Israil. Memang Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as itu lahir dari rahim Maryam tanpa sentuhan seorang lelaki. Artinya tidak ada seorang lelaki Bani Israil pun yang layak jadi ayah dari seorang Utusan Allah, karena sifat mereka yang suka berbantah, membangkang dan selalu berupaya membunuh nabi-nabi mereka. Akhirnya Nikmat Allah (kenabian) dipindahkan dari Bani Israil kepada Bani Ismail, yaitu Nabi Muhammad saw.

lagi-lagi mengarang bebas..
ditanya alasan yahudi menyalabu isa aja, pada mingkem

Saya nggak mingkem, cuma kelewat saja, karena bukan thread utama saya. Alasan Yahudi menentang Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as dari perspectif Al Qur'an adalah:
"Tidak pernah datang kepada mereka seorang Nabi/Rasul, melainkan mereka senantiasa mencemoohkannya." (Yaasin 36:31 & Az-Zukhruf 43:8).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 02, 2014 9:06 pm

@Panglima_Kancil wrote:
Yesus itu menurut anda Tuhan dan roh kudus itu juga Tuhan yach?
trus Bapa di surga itu siapa? jgn bilang Bapa di surga juga Tuhan  nyerah 
terlalu banyak Tuhan terlalu membingungkan  pusing 
klo anda mau berdoa harus sebut nama Yesus, roh kudus, ataukah Bapa di surga?

 pusing  (kok penglihatan saya berputar putar?)

padahal sederhana banget

TUHAN
- sebagai Sang Khalik kita sapa Bapa
- sebagai Sang Firman kita sapa Putera/Yesus
- sebagai Sang Penolong kita sapa Roh Kudus

 2 good 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 02, 2014 9:09 pm

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:Yang gak becus itu orang yang menyembah tuhan Yesus, padahal dia hanya manusia biasa yang diutus Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa kepada Bani Israil. Memang Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as itu lahir dari rahim Maryam tanpa sentuhan seorang lelaki. Artinya tidak ada seorang lelaki Bani Israil pun yang layak jadi ayah dari seorang Utusan Allah, karena sifat mereka yang suka berbantah, membangkang dan selalu berupaya membunuh nabi-nabi mereka. Akhirnya Nikmat Allah (kenabian) dipindahkan dari Bani Israil kepada Bani Ismail, yaitu Nabi Muhammad saw.

lagi-lagi mengarang bebas..
ditanya alasan yahudi menyalabu isa aja, pada mingkem

Saya nggak mingkem, cuma kelewat saja, karena bukan thread utama saya. Alasan Yahudi menentang Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as dari perspectif Al Qur'an adalah:
"Tidak pernah datang kepada mereka seorang Nabi/Rasul, melainkan mereka senantiasa mencemoohkannya." (Yaasin 36:31 & Az-Zukhruf 43:8).

manaaaaaaaaaaa?
tunjukin bukti mereka mencemooh nabinya!!
jangan cuman cuapan muhammad mulu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by Panglima_Kancil on Thu Jan 02, 2014 10:13 pm

padahal sederhana banget

TUHAN
- sebagai Sang Khalik kita sapa Bapa
- sebagai Sang Firman kita sapa Putera/Yesus
- sebagai Sang Penolong kita sapa Roh Kudus

 2 good [/quote]

cukup sederahana ataukah mungkin pengetahuan saya belum sampai kesana ya?
tapi di atas cuma 3, klo cuma 3 kan kurang oh iyya tritunggal kan namanya bukan dwitunggala ataupun kwartetunggal apa perlu saya tambahkan?
- sebagai Sang Khalik kita sapa Bapa
- sebagai Sang Firman kita sapa Putera/Yesus
- sebagai Sang Penolong kita sapa Roh Kudus

-Sebagai Sang Pemberi rezeki kita siapa?
-Sebagai Sang Pengasih kita siapa?
-Sebagai Sang Penyayang kita siapa?


 pusing (dunia terlihat berputar putar)
avatar
Panglima_Kancil
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 26
Posts : 63
Kepercayaan : Islam
Location : Makassar
Join date : 02.01.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 02, 2014 10:18 pm

@Panglima_Kancil wrote:
-Sebagai Sang Pemberi rezeki kita siapa?
-Sebagai Sang Pengasih kita siapa?
-Sebagai Sang Penyayang kita siapa?


 pusing (dunia terlihat berputar putar)

Sang Khalik

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by Panglima_Kancil on Thu Jan 02, 2014 10:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Panglima_Kancil wrote:
-Sebagai Sang Pemberi rezeki kita siapa?
-Sebagai Sang Pengasih kita siapa?
-Sebagai Sang Penyayang kita siapa?


 pusing (dunia terlihat berputar putar)

Sang Khalik

Sang khalik yg anda maksud itu Bapa di surga kan?
avatar
Panglima_Kancil
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 26
Posts : 63
Kepercayaan : Islam
Location : Makassar
Join date : 02.01.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 03, 2014 1:56 pm


Tuhan sebagai Sang Khalik/Bapa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus itu juga roh kudus?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik