FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by Guest on Mon Dec 30, 2013 11:06 pm

First topic message reminder :

Dari:
http://www.laskarislam.com/t4239p50-shalabuu-4157-versus-estaurosan-stauroo-lukas-2333

@mang odoy wrote:@OGLIKOM

@oglikom wrote:
Odoy wrote:


Dan dalam sebuah Hadist :

Ketika dia datang ke Mekkah, para pembuat SALUB datang kepadanya. Dikatakan bahwa mereka adalah orang yang mengumpulkan tulang tulang setelah dagingnya dikelupas dan memasak tulang tulang itu dalam air. Ketika si lemaknya muncul ke permukaan, mereka mengumpulkannya dan memakannnya. Kita mengatakan bahwa seseorang ISTILABA tulang tulang ketika dia memeras sari dari tulang tersebut. Sebagaimana halnya kata SALUB, itu adalah bentuk jamak dari SALIB yang berarti WADAK. SALIB dan SALAB juga merujuk kepada NANAH yang meleleh dari MAYAT. SALB adalah bentuk Infinitive dari SALAB [bentuk lampau], YASLUBU [bentuk sekarang] diambil dari kata SALIB yang mana berarti WADAK.
Dan didalam sebuah hadist Ali, dia ditanya tentang penggunaan dari SALIB orang mati untuk Crafting (kerajinan tangan) da perahu dan dia melarangnya. Dan seseorang dikatakan sebagai “The Crucified/ Si Tersalib” karena WADAK/SUMSUM yang meleleh dari tubuhnya. Dan SALB adalah kematian yang sangat terkenal (Contoh : Krusifiksi) yang man diambil dari kata yang sama karena WADAK/SUM-SUM dan NANAH yang meleleh. Kata kerja SALABA (bentuk lampau) YASLUBU (bentuk sekarang), SALBAN (bentuk infinitf), SALLABA adalah bentuk kata yang dibesar-besarkan yang menyiratkan keseragaman. Dan didalam Kitab Suci Al-Quran : WA MA QATALAHU WA MA SHOLABUHU (mereka tidak membunuhnya atow menyalibnya). Ada juga WA LA’U SALIBANNAKUM FI JUDHU IN NAKHL yang artinya “aku akan menyalib kamu sekalian pada pangkal pohon kurma”. SALIB juga merujuk ke MASLUB yang artinya THE CRUCIFIED/ SI TERSALIB.
SALIB sebagaimana kaum Kristen mengambilnya sebagai symbol agama mereka.


Saya PERJELAS lagi bagian dari artikel diatas...
Ada juga WA LA’U SALIBANNAKUM FI JUDHU IN NAKHL yang artinya “aku akan menyalib kamu sekalian pada pangkal pohon kurma”. SALIB juga merujuk ke MASLUB yang artinya THE CRUCIFIED/ SI TERSALIB.

Kata SALIB diatas...itu diambil dari kata kerja USALLIB....kata kerja tersebut dipake pada jaman Nabi Musa ketika Firaun menghukum tawanannya dengan cara dirapatkan dengan POHON KURMA. Kalo kita liat fisik Pohon Kurma (silahkan cari di google), ini akan masuk akal jika si terhukum merasa kesakitan, dah bahkan sampe remuk tulang belakangnya, semakin tali yang mengikat tubuhnya ke pohon kurma tersebut dikencangkan, maka tulang belakang akan mengalami keruksakan (patah), dan disinilah tulang sumsum keluar ketika tulang belakang (SULBI) tersebut patah. Mangkanya, dalam artikel diatas dikatakan bahwa MASLUB adalah si TERSALIB...dan kata MASLUB inipun tidak ada hubunganya dengan TIANG JEMURAN/KAYU PALANG...karena kata MASLUB dalam artikel diatas adalah diambil dari kata kerja USALLIB pada jaman Nabi Musa di masa pemerintahan Firaun..diman alat yang digunakan oleh Firaun untuk menghukum tawanannya ada 2:

1. Kayu Lurus yang DIRUNCINGKAN, dan si terhukum di TANCAPKAN DIATASNYA alias DISATE.
2. Pangkal Pohon Kurma

Jadi adalah SALAH BESAR...kalow menganggap kata SALIB dalam artikel diatas itu MERUJUK ke TIANG JEMURAN/KAYU PALANG.

Gimana....wahai AGNOSTIK ABAL ABAL alias KRISTEN BANCI.....!!

Masih punya AMUNISI...???

usil
Saya kira cuma perlu menunjukkan bahwa penjelasan anda melupakan kalimat yang saya besarkan diatas;

"SALIB sebagaimana kaum Kristen mengambilnya sebagai SYMBOL agama mereka"

Sampai hari ini symbol tersebut masih berupa PALANG bukan POHON KURMA.

Lhaa yang salah siafa...???

kan dah jelas kalimatnya disana.... MENYALIB DI PANGKAL POHON KURMA....

Tau pohon kurma kan...???? mana ada pohon kurma berbentuk TIANG JEMURAN/PALANG...??

Yang BEGO ini "mang odoy"....??? atow TIANG JEMURAN FANS CLUB (Kristen maupun Mayoritas Muslim).... ??????


usil



Jika salib itu berbentuk tiang lurus, maka nabi tidak akan pernah punya benda yg berbentuk LURUS (baca: SALIB), krna dia kan memotong semuanya.

Abu Daud 3621
dari 'Aisyah radliallahu 'anha berkata, "Tidaklah Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam meninggalkan sesuatu yang berbentuk salib di rumahnya kecuali beliau pasti memotongnya."

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down


Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by abu hanan on Thu Jan 02, 2014 1:09 pm

emban wrote:
Tread ini KHUSUS utk netter/ org/ manusia yg punya pendapat/ pemahaman kalo SALIB adalah TIANG LURUS.

Semoga bisa dipahami.
lebih baik anda ubah judulnyah karena bagi sayah judul lagu akan memanggil sayah untuk datang kemari..dan setelah anda ubah maka trit akan segera dipindahkan ke sf yang sesuai..
salam..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by Guest on Thu Jan 02, 2014 1:31 pm

Ish .. ish... ish...
Anda yg salah memahami kenapa saya yg harus ganti judul?

baca tuh post 1.

awas

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by abu hanan on Thu Jan 02, 2014 1:47 pm

emban wrote:Ish .. ish... ish...
Anda yg salah memahami kenapa saya yg harus ganti judul?

baca tuh post 1.

awas
ini yang membawa sayah kemari..
Abu Daud 3621
dari 'Aisyah radliallahu 'anha berkata, "Tidaklah Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam meninggalkan sesuatu yang berbentuk salib di rumahnya kecuali beliau pasti memotongnya."

dan pula sayah katakan ; alat eksekusi gak harus berbentuk lurus..

setelah itu anda ; trit ini hanya untuk pendapat "kayu lurus"..

dan selama hadits itu terpampang yah selama itu pula sayah harus meluruskan..dan karena anda minta sayah mundur yah sayah minta anda ubah judul..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by Guest on Thu Jan 02, 2014 2:04 pm

Baca tuh postnya @MO. !!
Apa anda mau pamer tangan besi disini, karena anda moderator!?


@MO mengatakan SALIB itu berbentuk TIANG LURUS di post tsb, dan jika salib adalah TIANG LURUS maka HADITS ITU SALAH!

Anda mengerti logika saya!?

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by abu hanan on Thu Jan 02, 2014 2:29 pm

emban wrote:Baca tuh postnya @MO. !!
Apa anda mau pamer tangan besi disini, karena anda moderator!?


@MO mengatakan SALIB itu berbentuk TIANG LURUS di post tsb, dan jika salib adalah TIANG LURUS maka HADITS ITU SALAH!

Anda mengerti logika saya!?
sayah masuk kemari karena ada hadits..dan ini menjadi kewajiban sayah MELURUSKAN isi dan makna hadits sehingga trit anda akan tepat bila judulnyah seperti : @mang odoy bla bla..



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by Guest on Thu Jan 02, 2014 3:11 pm

@abu hanan wrote:
emban wrote:Baca tuh postnya @MO. !!
Apa anda mau pamer tangan besi disini, karena anda moderator!?


@MO mengatakan SALIB itu berbentuk TIANG LURUS di post tsb, dan jika salib adalah TIANG LURUS maka HADITS ITU SALAH!

Anda mengerti logika saya!?
sayah masuk kemari karena ada hadits..dan ini menjadi kewajiban sayah MELURUSKAN isi dan makna hadits sehingga trit anda akan tepat bila judulnyah seperti : @mang odoy bla bla..


Baca keseluruhan post 1.



~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Utk moderator 1, moderator 2, moderator 3 - 7, admin atau yg sejenisnya.

Bisa gak kalian ngajarin si abu hanan ini biar bisa kembali kejalan yg lurus?

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

JIKA YESUS MATI DI GANTUNG

Post by Panglima_Kancil on Thu Jan 02, 2014 5:06 pm

orang bodoh                              : mengapa anda mengkalungkan salib dileher?
pengikut yesus yg paling setia    : karena yesus mati ditiang salib
orang bodoh                              : jika yesus mati di gantung, apakah anda akan mengkalungkan tiang gantungan di leher anda?
pengikut yesus yg paling setia    : semoga Tuhan memberkatimu  Tape Deh 

sekedar humor bro  ketawa guling
avatar
Panglima_Kancil
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 26
Posts : 63
Kepercayaan : Islam
Location : Makassar
Join date : 02.01.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Muhammad sholat menghadap SALIB (baca: tiang LURUS)

Post by Guest on Thu Jan 02, 2014 9:20 pm

http://www.laskarislam.com/t7999-jika-salib-adalah-tiang-lurus

Jika salib itu adalah TIANG LURUS, artinya hadits di bawah ini menunjukkan nabi Muhammad sedang sholat menghadap SALIB (baca: TIANG LURUS)


BUKHARI 468
Telah menceritakan kepada kami Musaddad berkata, telah menceritakan kepada kami Yahya dari 'Ubaidullah telah mengabarkan kepadaku Nafi' dari 'Abdullah bin 'Umar, bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wasallam menancapkan sebuah tombak lalu shalat menghadapnya."

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by Guest on Thu Jan 02, 2014 9:28 pm

Maaf tuk semua.
Aku gak peduli jika salib itu bentuknya silang atau bulat atau jajaran genjang atau apapun, aku cuma perduli jika SALIB ADALAH TIANG LURUS MAKA...........bla bla bla.....


Dan serius, aku DUKUNG PENUH kalo SALIB adalah TIANG LURUS!

usil

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by Guest on Thu Jan 02, 2014 9:34 pm

Ah... kenapa sampah selalu saja ada.

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by Moderator 3 on Fri Jan 03, 2014 2:42 pm

avatar
Moderator 3
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 99
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 17.12.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by Guest on Fri Jan 03, 2014 3:35 pm

lha malah disatuin, tread itu terpaksa dibuat karena ini tread semuanya OOT.
2 halaman semuanya NGELANTUR, makanya bikin tread baru, lagi pula yg dibahas beda,
Muhammad mematahkan benda berbentuk salib (baca: tiang lurus)
dan
Muhammad sholat menghadap salib (baca: tiang lurus)
beda kan?

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by Panglima_Kancil on Fri Jan 03, 2014 4:13 pm

emban wrote:
Muhammad sholat menghadap salib (baca: tiang lurus)
beda kan?

apakah semua tiang yg lurus itu disebut SALIB?
klo saya menancapkan tombak di tengah2 sawah apa itu juga tiang SALIB?
tiang listrik juga lurus, bsa kah itu disebut SALIB
?
No logic No cry  usil
avatar
Panglima_Kancil
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 26
Posts : 63
Kepercayaan : Islam
Location : Makassar
Join date : 02.01.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by Guest on Fri Jan 03, 2014 7:31 pm

@Panglima_Kancil wrote:
emban wrote:
Muhammad sholat menghadap salib (baca: tiang lurus)
beda kan?

apakah semua tiang yg lurus itu disebut SALIB?
klo saya menancapkan tombak di tengah2 sawah apa itu juga tiang SALIB?
tiang listrik juga lurus, bsa kah itu disebut SALIB
?
No logic No cry  usil

Salib adalah TIANG BERBENTUK LURUS.

Jadi kalo tombak di tancap in disawah, ya itu tiang berbentuk lurus (baca: SALIB)

Tiang listrik yg gimana? tiang listrik kan punya PALANG, mana bisa disebut salib, kecuali engkau pura2 gak lihat ada palangnya.

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by Panglima_Kancil on Sat Jan 04, 2014 12:09 pm

emban wrote:
@Panglima_Kancil wrote:
emban wrote:
Muhammad sholat menghadap salib (baca: tiang lurus)
beda kan?

apakah semua tiang yg lurus itu disebut SALIB?
klo saya menancapkan tombak di tengah2 sawah apa itu juga tiang SALIB?
tiang listrik juga lurus, bsa kah itu disebut SALIB
?
No logic No cry  usil

Salib adalah TIANG BERBENTUK LURUS.

Jadi kalo tombak di tancap in disawah, ya itu tiang berbentuk lurus (baca: SALIB)

Tiang listrik yg gimana? tiang listrik kan punya PALANG, mana bisa disebut salib, kecuali engkau pura2 gak lihat ada palangnya.

klo yg ditancepkan di sawah juga salib , berarti WOW dong begitu banyak salib disawah ane buat mngusir burung gagak mancap..!  piss 
JGN LUPA SIMBOL SALIB YG DIGUNAKAN KRISTEN ITU BERASAL DARI YAHUDI
1 lagi yesus mati ditiang lurus (salib) maka kalian mengkalungkan salib dileher anda, klo yesus mati digantung, apa yg anda kalungkan dileher anda?
 ketawa guling
avatar
Panglima_Kancil
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 26
Posts : 63
Kepercayaan : Islam
Location : Makassar
Join date : 02.01.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 04, 2014 12:32 pm


berarti setiap tiang lurus adalah salib
terlepas digunakan untuk apa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by Guest on Sat Jan 04, 2014 4:18 pm

@Panglima_Kancil wrote:
emban wrote:
Salib adalah TIANG BERBENTUK LURUS.

Jadi kalo tombak di tancap in disawah, ya itu tiang berbentuk lurus (baca: SALIB)

Tiang listrik yg gimana? tiang listrik kan punya PALANG, mana bisa disebut salib, kecuali engkau pura2 gak lihat ada palangnya.

klo yg ditancepkan di sawah juga salib , berarti WOW dong begitu banyak salib disawah ane buat mngusir burung gagak mancap..!  piss 
JGN LUPA SIMBOL SALIB YG DIGUNAKAN KRISTEN ITU BERASAL DARI YAHUDI
1 lagi yesus mati ditiang lurus (salib) maka kalian mengkalungkan salib dileher anda, klo yesus mati digantung, apa yg anda kalungkan dileher anda?
 ketawa guling

Lha kenapa ngelantur kemana mana?
kita GAK MEMBICARAKAN salib yg digunakan kristen atau siapapun, kita bicara berdasarkan konteks Quran versi @MO, kalo salib adlh tiang lurus. baca post #1.

dan karna salib itu adlh TIANG LURUS, jadi kalo Muhammad sholat menghadap sutrah dari tombak, maka pada hakekatnya Muhammad sholat menghadap salib.

Begitu kan!?

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by Guest on Sat Jan 04, 2014 4:27 pm

@SEGOROWEDI wrote:
berarti setiap tiang lurus adalah salib
terlepas digunakan untuk apa

Jika mengacu pada pemahaman @MO, kalo salib adlh TIANG LURUS, maka setiap tiang lurus adlh SALIB.
Dan beruntungnya muslim karena menurut buanyak hadits nabi Muhammad SHOLAT MENGHADAP SALIB (baca: sutrah berbentuk tiang lurus)
usil

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by Guest on Sun Jan 05, 2014 9:45 pm

up 

Sundul ah, biar muslim tau nabi Muhammad sholat menghadap apa... 

genit 

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by abu hanan on Mon Jan 06, 2014 3:57 am

gimana sih?sekarang "semua muslim"..alat eksekusi yesus menurut al quran bukan berarti pasti LURUS..
dan nabi berkata "buang semua taslibun" itu meskipun lurus tetapi ada ciri tertentu yang menjadi simbol pagan..

kalow hanya lurus maka tombak pun gak bakal dipakai buat perang..
bisa ajah di madinah,simbol kristen digambarkan bentuk lurus dengan ukiran ikan di tengah/diujung-bukan palang seperti saat ini..bisa juga dengan ukiran foro diri terbunuh atow hambar daun berduri dll..jadi bukan tiang lurusnyah yang menjadi masalah tetapi gambar dan rupa yang dieksekusi..

btw,sebagai pendukung tiang lurus,apakah anda benar2 gak pake tiang palang di keseharian?baik bentuk fisik maupun doa dengan diawali gerak tangan melambangkan palang?
itu fenting untuk diketahui publik tentang keseriusan anda sebagai pendukung tiang lurus itu hanya di mulut atow di keyakinan..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by cain on Mon Jan 06, 2014 11:59 am

@abu hanan wrote:gimana sih?sekarang "semua muslim"..alat eksekusi yesus menurut al quran bukan berarti pasti LURUS..
dan nabi berkata "buang semua taslibun" itu meskipun lurus tetapi ada ciri tertentu yang menjadi simbol pagan..

kalow hanya lurus maka tombak pun gak bakal dipakai buat perang..
bisa ajah di madinah,simbol kristen digambarkan bentuk lurus dengan ukiran ikan di tengah/diujung-bukan palang seperti saat ini..bisa juga dengan ukiran foro diri terbunuh atow hambar daun berduri dll..jadi bukan tiang lurusnyah yang menjadi masalah tetapi gambar dan rupa yang dieksekusi..

btw,sebagai pendukung tiang lurus,apakah anda benar2 gak pake tiang palang di keseharian?baik bentuk fisik maupun doa dengan diawali gerak tangan melambangkan palang?
itu fenting untuk diketahui publik tentang keseriusan anda sebagai pendukung tiang lurus itu hanya di mulut atow di keyakinan..

Bung abu....ini membahas ISLAM loh, ente setuju kagak pendapat si odoy kalau SALIB itu tiang lurus??

BERDASARKAN pernyataan si ODOY, berarti nabi arab anda sedang menghadap SALIB tuh waktu shalat  piss 

kagak paham juga yang diangkat TS?? Gue pahamin aja deh  basi 

avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by Mutiara on Mon Jan 06, 2014 1:23 pm

salib itu semula merefer pada nanah luka tusukan.
Lalu tiang lurus yang digunakan untuk menyebabkan luka itu disebut tiang salib.

Jadi salib itu BUKAN sembarang tiang lurus trus disebut salib, salib itu hanya tiang yang digunakan untuk menyembabkan luka bernanah itu salb.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 06, 2014 1:27 pm


yang ditusuk apanya, mut?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by Mutiara on Mon Jan 06, 2014 1:30 pm

apa saja bisa yang penting lukanya mengeluarkan cairan...nanah, darah dll.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 06, 2014 1:32 pm


jadi..
tujuan penyaliban cuman melukai?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik