FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by Guest on Mon Dec 30, 2013 11:06 pm

First topic message reminder :

Dari:
http://www.laskarislam.com/t4239p50-shalabuu-4157-versus-estaurosan-stauroo-lukas-2333

@mang odoy wrote:@OGLIKOM

@oglikom wrote:
Odoy wrote:


Dan dalam sebuah Hadist :

Ketika dia datang ke Mekkah, para pembuat SALUB datang kepadanya. Dikatakan bahwa mereka adalah orang yang mengumpulkan tulang tulang setelah dagingnya dikelupas dan memasak tulang tulang itu dalam air. Ketika si lemaknya muncul ke permukaan, mereka mengumpulkannya dan memakannnya. Kita mengatakan bahwa seseorang ISTILABA tulang tulang ketika dia memeras sari dari tulang tersebut. Sebagaimana halnya kata SALUB, itu adalah bentuk jamak dari SALIB yang berarti WADAK. SALIB dan SALAB juga merujuk kepada NANAH yang meleleh dari MAYAT. SALB adalah bentuk Infinitive dari SALAB [bentuk lampau], YASLUBU [bentuk sekarang] diambil dari kata SALIB yang mana berarti WADAK.
Dan didalam sebuah hadist Ali, dia ditanya tentang penggunaan dari SALIB orang mati untuk Crafting (kerajinan tangan) da perahu dan dia melarangnya. Dan seseorang dikatakan sebagai “The Crucified/ Si Tersalib” karena WADAK/SUMSUM yang meleleh dari tubuhnya. Dan SALB adalah kematian yang sangat terkenal (Contoh : Krusifiksi) yang man diambil dari kata yang sama karena WADAK/SUM-SUM dan NANAH yang meleleh. Kata kerja SALABA (bentuk lampau) YASLUBU (bentuk sekarang), SALBAN (bentuk infinitf), SALLABA adalah bentuk kata yang dibesar-besarkan yang menyiratkan keseragaman. Dan didalam Kitab Suci Al-Quran : WA MA QATALAHU WA MA SHOLABUHU (mereka tidak membunuhnya atow menyalibnya). Ada juga WA LA’U SALIBANNAKUM FI JUDHU IN NAKHL yang artinya “aku akan menyalib kamu sekalian pada pangkal pohon kurma”. SALIB juga merujuk ke MASLUB yang artinya THE CRUCIFIED/ SI TERSALIB.
SALIB sebagaimana kaum Kristen mengambilnya sebagai symbol agama mereka.


Saya PERJELAS lagi bagian dari artikel diatas...
Ada juga WA LA’U SALIBANNAKUM FI JUDHU IN NAKHL yang artinya “aku akan menyalib kamu sekalian pada pangkal pohon kurma”. SALIB juga merujuk ke MASLUB yang artinya THE CRUCIFIED/ SI TERSALIB.

Kata SALIB diatas...itu diambil dari kata kerja USALLIB....kata kerja tersebut dipake pada jaman Nabi Musa ketika Firaun menghukum tawanannya dengan cara dirapatkan dengan POHON KURMA. Kalo kita liat fisik Pohon Kurma (silahkan cari di google), ini akan masuk akal jika si terhukum merasa kesakitan, dah bahkan sampe remuk tulang belakangnya, semakin tali yang mengikat tubuhnya ke pohon kurma tersebut dikencangkan, maka tulang belakang akan mengalami keruksakan (patah), dan disinilah tulang sumsum keluar ketika tulang belakang (SULBI) tersebut patah. Mangkanya, dalam artikel diatas dikatakan bahwa MASLUB adalah si TERSALIB...dan kata MASLUB inipun tidak ada hubunganya dengan TIANG JEMURAN/KAYU PALANG...karena kata MASLUB dalam artikel diatas adalah diambil dari kata kerja USALLIB pada jaman Nabi Musa di masa pemerintahan Firaun..diman alat yang digunakan oleh Firaun untuk menghukum tawanannya ada 2:

1. Kayu Lurus yang DIRUNCINGKAN, dan si terhukum di TANCAPKAN DIATASNYA alias DISATE.
2. Pangkal Pohon Kurma

Jadi adalah SALAH BESAR...kalow menganggap kata SALIB dalam artikel diatas itu MERUJUK ke TIANG JEMURAN/KAYU PALANG.

Gimana....wahai AGNOSTIK ABAL ABAL alias KRISTEN BANCI.....!!

Masih punya AMUNISI...???

usil
Saya kira cuma perlu menunjukkan bahwa penjelasan anda melupakan kalimat yang saya besarkan diatas;

"SALIB sebagaimana kaum Kristen mengambilnya sebagai SYMBOL agama mereka"

Sampai hari ini symbol tersebut masih berupa PALANG bukan POHON KURMA.

Lhaa yang salah siafa...???

kan dah jelas kalimatnya disana.... MENYALIB DI PANGKAL POHON KURMA....

Tau pohon kurma kan...???? mana ada pohon kurma berbentuk TIANG JEMURAN/PALANG...??

Yang BEGO ini "mang odoy"....??? atow TIANG JEMURAN FANS CLUB (Kristen maupun Mayoritas Muslim).... ??????


usil



Jika salib itu berbentuk tiang lurus, maka nabi tidak akan pernah punya benda yg berbentuk LURUS (baca: SALIB), krna dia kan memotong semuanya.

Abu Daud 3621
dari 'Aisyah radliallahu 'anha berkata, "Tidaklah Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam meninggalkan sesuatu yang berbentuk salib di rumahnya kecuali beliau pasti memotongnya."

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down


Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by Mutiara on Mon Jan 06, 2014 1:45 pm

yup, luka tersebut bisa mengakibatkan mati, tapi juga bisa cuma PINGSAN, atau hanya sekedar terluka tidak mati tidak pingsan.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 06, 2014 1:50 pm

@Mutiara wrote:yup, luka tersebut bisa mengakibatkan mati, tapi juga bisa cuma PINGSAN, atau hanya sekedar terluka tidak mati tidak pingsan.

isa cuman pingsan ya?
kapan pingsannya dan berapa lama pingsannya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by Guest on Mon Jan 06, 2014 2:16 pm

@abu hanan wrote:gimana sih?sekarang "semua muslim"..alat eksekusi yesus menurut al quran bukan berarti pasti LURUS..
dan nabi berkata "buang semua taslibun" itu meskipun lurus tetapi ada ciri tertentu yang menjadi simbol pagan..

kalow hanya lurus maka tombak pun gak bakal dipakai buat perang..
bisa ajah di madinah,simbol kristen digambarkan bentuk lurus dengan ukiran ikan di tengah/diujung-bukan palang seperti saat ini..bisa juga dengan ukiran foro diri terbunuh atow hambar daun berduri dll..jadi bukan tiang lurusnyah yang menjadi masalah tetapi gambar dan rupa yang dieksekusi..

btw,sebagai pendukung tiang lurus,apakah anda benar2 gak pake tiang palang di keseharian?baik bentuk fisik maupun doa dengan diawali gerak tangan melambangkan palang?
itu fenting untuk diketahui publik tentang keseriusan anda sebagai pendukung tiang lurus itu hanya di mulut atow di keyakinan..

Lha kan judulnya:
JIKA Salib itu adalah TIANG LURUS....
jadi JIKA salib itu tiang lurus, maka ketika nabi menghadap benda yg berbentuk tiang lurus pada hakekatnya adalah Muhammad sedang menghadap.............?

lha siapa yg bilang utk semua muslim, kan di depan juga udah ku bilang, utk yg mengakui jika salib adalah tiang lurus. kalo menurut anda salib itu bentuknya BELAH KETUPAT maka tentu tread ini gak cocok dgn pemahaman anda, bukan begitu?


Wkwkwk..... jangan beralibi seolah olah yg dilarang itu hanya yg ada gambar dll, yg dilarang itu adalah semua SALIB,

AHMAD 5572
dari Ziyad bin Shubaih Al-Hanafi dia berkata, saya shalat di sisi Ibnu Umar, saya meletakkan kedua tanganku di atas perut, kontan dia memukul tanganku. Selesai shalat, dia berkata, "Ini adalah Salib dalam shalat, Rasulullah TELAH MELARANGNYA.


apa yg dilarang nabi saat sholat?
1. posisi SALIB DGN GAMBAR ORG YG DI SALIB?
2. _________?

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by abu hanan on Mon Jan 06, 2014 2:35 pm

lha siapa yg bilang utk semua muslim,
 basi nih siapa tulis?
emban wrote:biar muslim tau nabi Muhammad sholat menghadap apa...

jangan beralibi seolah olah yg dilarang itu hanya yg ada gambar dll, yg dilarang itu adalah semua SALIB,
ada ciri tertentu yang menjadi simbol pagan..contohnyah ;

saya shalat di sisi Ibnu Umar, saya meletakkan kedua tanganku di atas perut

gimana kira2 kedua tangan diatas perut?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by Mutiara on Mon Jan 06, 2014 2:36 pm

saat nabi pun salib sudah dikira sebagai palang, padahal di jaman nabi Isa salib itu tiang lurus. salah kaprah yang berkelanjutan.

nabi Isa cuma pingsan ketika disalib, tidak mati.
Pingsan sehari semalam, setelah diobati dengan berbagai rempah-rempah lalu siuman, dan secara lebay dikira bangkit (ngakak.com)
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by cain on Mon Jan 06, 2014 2:48 pm

Pertanyaannya sebenarnya simpel....tetapi jadi ribet klo di tanya ke muslim  basi 

Jadi SALIB itu TIANG LURUS apa bukan??

kata si ODOY sih TIANG LURUS tuh, jadi gimana??  ketawa guling 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by mang odoy on Mon Jan 06, 2014 2:57 pm

emban wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
berarti setiap tiang lurus adalah salib
terlepas digunakan untuk apa

Jika mengacu pada pemahaman @MO, kalo salib adlh TIANG LURUS, maka setiap tiang lurus adlh SALIB.
Dan beruntungnya muslim karena menurut buanyak hadits nabi Muhammad SHOLAT MENGHADAP SALIB (baca: sutrah berbentuk tiang lurus)
usil

WOOOIIIIII....delete By MOd

Kapan gw pernah bilang kalo SALIB adalah TIANG LURUS...

Ini sudah FITNAH namanya...
Dasar kafir....maen fitnah sembarangan...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by Mutiara on Mon Jan 06, 2014 2:58 pm

salib di jaman nabi Isa, jelas tiang lurus lah....

gak usah tergunchang....

dan nabi Isa TIDAK mati di tiang salib.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by mang odoy on Mon Jan 06, 2014 3:00 pm

@ALL

Saya minta dengan rasa hormat...agar semuanya MUNDUR di tret ini....

Saya baru NGEH kalo TS sudah MEMFITNAH saya dengan pernyataan diatas.

@Moderator

Ijinkan tret ini dipindah ke DEBAT VERSUS...
Karena ini menyangkut nama saya di forum ini..

Syukron,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by mang odoy on Mon Jan 06, 2014 3:01 pm

@cain wrote:Pertanyaannya sebenarnya simpel....tetapi jadi ribet klo di tanya ke muslim  basi 

Jadi SALIB itu TIANG LURUS apa bukan??

kata si ODOY sih TIANG LURUS tuh, jadi gimana??  ketawa guling 
 
Kita tunggu respon dari Moderator... kalo disetujui... lu juga IKUTAN NGEROYOK gw bareng sama si TS..

whookeeyy...!!

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by abu hanan on Mon Jan 06, 2014 3:21 pm

@all
si mang wrote:
@cain wrote:
emban wrote:
utk yg mengakui jika salib adalah tiang lurus.

kata si ODOY sih TIANG LURUS

Saya minta dengan rasa hormat...agar semuanya MUNDUR di tret ini....

Saya baru NGEH kalo TS sudah MEMFITNAH saya dengan pernyataan diatas.

tret ini dipindah ke DEBAT VERSUS..
wokeh..trit gemboked dan dipindahkan ke debat versus..
hanya satuh nama yang dibolehkan ; emban..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika salib adalah TIANG LURUS.......

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik