FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by manoflogic55 on Wed Jan 01, 2014 2:58 am

First topic message reminder :

Keberadaan alam semesta dan seisinya ini mustahil ada dengan sendirinya tanpa adanya sesuatu yg menciptakan/membuatnya. Yg dimaksud sesuatu di sini adalah pihak yg memiliki kekuatan/kekuasaan untuk menciptakannya, yaitu menciptakan manusia, hewan, tumbuhan, dan alam semesta seisinya. Siapa lg pihak yg memiliki kekuatan/kekuasaan kalau bukan Tuhan yang maha pencipta dan maha lainnya. Pertanyaannya, benarkah Tuhan yg memiliki segala kemampuan (maha kuasa dan maha-maha lainnya) itu masih harus dibantu pihak lain yg merupakan ciptaanNya sendiri (malaikat, jin, manusia, dll) untuk mengelola dan mengatur alam semesta dan seisinya ini, termasuk mengatur kehidupan manusia di bumi?  Mengapa Tuhan tidak mengelola/mengaturnya sendiri dgn kemampuanNya itu?  Apakah Tuhan merasa malu diketahui keberadaannya oleh yg diciptakanNya? Atau apakah Tuhan memiliki sifat sombong/congkak/gengsi shg keberadaannya tidak mau diketahui oleh ciptaanNya sendiri? Ataukah ada sebab lainnya?
Kpd para sepuh, senior, dan lainnya mohon pencerahannya. Terima kasih
avatar
manoflogic55
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 32
Kepercayaan : Islam
Location : jawa barat
Join date : 24.12.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down


Re: Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by jaya on Sun Jan 12, 2014 10:07 pm

@frontline defender wrote:oh maksudmu Tuhan? kirain manusia! oke, kenapa menguji manusia penting bagi Tuhan? karena pada hakikatnya tidak ada pengabdian/penyembahan/pengibadahan tanpa pilihan bebas untuk mengabdi/menyembah/beribadah :

QS. 51:56. Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.

perhatikanlah bagaimana malaikat yang hanya mempunyai dorongan untuk mengabdi kepada Allah dikecualikan dalam ayat diatas!

QS. 21:19-20. Dan kepunyaan-Nya-lah segala yang di langit dan di bumi. Dan malaikat-malaikat yang di sisi-Nya, mereka tiada mempunyai rasa angkuh untuk menyembah-Nya dan tiada (pula) merasa letih. Mereka selalu bertasbih malam dan siang tiada henti-hentinya.

 piss 

1)Gak nyambung:
TS wrote:Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

2) Kelihatan pula kontradiksi:
Allah swt wrote:
Dan kepunyaan-Nya-lah segala yang di langit dan di bumi.

Kalau udah punya segala2nya, ngapain lagi butuh pembantu, ngapain lagi minta2 sembah segala?

avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by frontline defender on Mon Jan 13, 2014 7:44 am

@jaya wrote:1)Gak nyambung:

Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?
lha untuk menguji benar/tidaknya itu kan TS menggunakan penalaran/pertanyaan :
Mengapa Tuhan tidak mengelola/mengaturnya sendiri dgn kemampuanNya itu?  Apakah Tuhan merasa malu diketahui keberadaannya oleh yg diciptakanNya? Atau apakah Tuhan memiliki sifat sombong/congkak/gengsi shg keberadaannya tidak mau diketahui oleh ciptaanNya sendiri? Ataukah ada sebab lainnya?
sudah ngerti kemana arah thread ini? jadi kalau jawaban dari pertanyaan diatas tidak bisa dinalar/diterima (seperti : ya terserah Tuhan), maka TS akan menyimpulkan bahwa jawaban dari thread ini adalah : tidak benar (& karena tidak benar, maka konsep Tuhan itu bisa dipastikan palsu/buatan manusia, karena kalau Tuhan memang benar ada maka pastinya Tuhan sudah terlihat)!

@jaya wrote:2) Kelihatan pula kontradiksi:

Dan kepunyaan-Nya-lah segala yang di langit dan di bumi.

Kalau udah punya segala2nya, ngapain lagi butuh pembantu, ngapain lagi minta2 sembah segala?
punya pembantu bukan karena butuh, melainkan karena bermaksud menguji manusia dengan tidak menampakkan Diri, sedangkan soal perintah/permintaan/penyaranan penyembahan, itu bukan karena Tuhan yang butuh, melainkan karena manusialah yang butuh!

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by jaya on Mon Jan 13, 2014 5:12 pm

@frontline defender wrote:
@jaya wrote:1)Gak nyambung:

Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?
lha untuk menguji benar/tidaknya itu kan TS menggunakan penalaran/pertanyaan :
Mengapa Tuhan tidak mengelola/mengaturnya sendiri dgn kemampuanNya itu?  Apakah Tuhan merasa malu diketahui keberadaannya oleh yg diciptakanNya? Atau apakah Tuhan memiliki sifat sombong/congkak/gengsi shg keberadaannya tidak mau diketahui oleh ciptaanNya sendiri? Ataukah ada sebab lainnya?
sudah ngerti kemana arah thread ini? jadi kalau jawaban dari pertanyaan diatas tidak bisa dinalar/diterima (seperti : ya terserah Tuhan), maka TS akan menyimpulkan bahwa jawaban dari thread ini adalah : tidak benar (& karena tidak benar, maka konsep Tuhan itu bisa dipastikan palsu/buatan manusia, karena kalau Tuhan memang benar ada maka pastinya Tuhan sudah terlihat)!

@jaya wrote:2) Kelihatan pula kontradiksi:

Dan kepunyaan-Nya-lah segala yang di langit dan di bumi.

Kalau udah punya segala2nya, ngapain lagi butuh pembantu, ngapain lagi minta2 sembah segala?
punya pembantu bukan karena butuh, melainkan karena bermaksud menguji manusia dengan tidak menampakkan Diri, sedangkan soal perintah/permintaan/penyaranan penyembahan, itu bukan karena Tuhan yang butuh, melainkan karena manusialah yang butuh!

 piss

....Allah SWT butuh pembantu apa tidak? Simpel aja bro....butuh/tidak?

Kalau sudah PUNYA SEGALA2NYA ngapain lagi butuh? Ini yg musti anda jelaskan?

Jawaban anda? UTK MENGUJI MANUSIA?

....Allah swt UDAH PUNYA SEGALA2NYA ngapain menguji? Seperti anak sekolah saja, dimana gurunya lum tahu apa muridnya udah pada pinter apa lum, MAKA PERLU UJIAN SEMETER, NAIK KELAS DLL. Argumen MENGUJI INI  MERENDAHKAN PENGETAHUAN ALLAH SWT.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by frontline defender on Tue Jan 14, 2014 11:27 am

Tuhan memang sudah tahu beriman/kafirnya anda tanpa perlu menguji anda, tapi kalau anda tidak pernah diuji lalu tahu2 dimasukkan neraka ketika di akhirat kelak, anda kan nanti bisa bertanya2/minta bukti, kenapa anda dapat masuk ke neraka!

QS. 36:65. Pada hari ini Kami tutup mulut mereka; dan berkatalah kepada Kami tangan mereka dan memberi kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan.

QS. 41:20. Sehingga apabila mereka sampai ke neraka, pendengaran, penglihatan dan kulit mereka menjadi saksi terhadap mereka tentang apa yang telah mereka kerjakan.


 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by hampa on Tue Jan 14, 2014 11:51 am

segala sesuatunya sesuai dengan ketentuan dan rancanganNya

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by abu hanan on Tue Jun 17, 2014 9:22 am

butuh atow gak?
hemmm..kiramology gimana?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 17, 2014 3:31 pm

@manoflogic55 wrote:krn Tuhan maha kuasa maka semauNya Dia lakukan
jujur sj sy meragukan keberadaan para utusan ini saking yakinnya sy atas kekuasaan Tuhan yg sangat hebat itu, pdhl dgn kuasaNya itu sbnrnya Tuhan dpt melakukanNya sendiri.

tugas dan fungsi manusia apa dong?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by Kedunghalang on Mon Jun 30, 2014 3:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@manoflogic55 wrote:krn Tuhan maha kuasa maka semauNya Dia lakukan
jujur sj sy meragukan keberadaan para utusan ini saking yakinnya sy atas kekuasaan Tuhan yg sangat hebat itu, pdhl dgn kuasaNya itu sbnrnya Tuhan dpt melakukanNya sendiri.

tugas dan fungsi manusia apa dong?

Beribadah kepada Allah Yang Maha Pencipta dan Memelihara manusia.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 30, 2014 4:51 pm

beribadah doang?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by Kedunghalang on Mon Jun 30, 2014 10:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:beribadah doang?

Beribadah dalam arti luas. Apa yang dilakukan semata-mata hanya karena Allah, Tuhan Yang Menciptakan dan Memelihara manusia dengan mentaati perintah-Nya dan menghindari larangan-Nya yang tertulis di dalam Al Qur'an.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 01, 2014 7:57 am


misalnya apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by Kedunghalang on Wed Jul 02, 2014 1:06 am

@SEGOROWEDI wrote:
misalnya apa?

Beramal (berdagang, berpolitik, bekerja di bidang hukum dan bidang-bidang lain) harus dengan etika moral ahlaq sesuai yang diajarkan Allah dan dilakukan semata-mata karena Allah.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 02, 2014 7:32 am


apa alloh gak bisa berdagang, berpolitik dan bekerja?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by Kedunghalang on Thu Jul 03, 2014 1:19 am

@SEGOROWEDI wrote:
apa alloh gak bisa berdagang, berpolitik dan bekerja?

Horeee SEGO mulai pikun.

Allah Tuhan Yang Maha Kuasa menciptakan manusia agar mereka beribadah kepada-Nya. Bagi manusia, berdagang, berpolitik dan bekerja akan bernilai ibadah, jika dilakukan sesuai dengan syariat (hukum-hukum) yang saat ini berlaku bagi manusia, yakni syari'at Islam, yakni semata-mata hanya karena Allah saja. Itulah arti kata muslim (berserah diri kepada kehendak Allah Ar-Rabbul 'Aalamin).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 03, 2014 8:21 am


lha iya..
apa alloh gak bisa kok nyuruh manusia?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by Kedunghalang on Thu Jul 03, 2014 12:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lha iya..
apa alloh gak bisa kok nyuruh manusia?

Ha ha ha, Allah itu Al Hayyu Al Qayyum, Yang Maha Hidup dan Maha Menghidupkan, Dia menciptakan dan menghidupkan manusia agar mereka/manusia beribadah kepada-Nya, dan Dia juga tidak membutuhkan orang-orang seperti SEGO, kecuali hanya untuk menggoda orang-orang agar tidak beribadah kepada-Nya. Menggoda orang-orang supaya tidak beribadah kepada Allah itu adalah tugas dan sifat setan. Jadi tulisan-tulisan SEGO itu mencerminkan sifat SETAN.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 05, 2014 3:16 pm


bisa nggak?
kok nyuruh-nyuruh orang berdagang, berpolitik dan bekerja..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by Kedunghalang on Sat Jul 05, 2014 3:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:
bisa nggak?
kok nyuruh-nyuruh orang berdagang, berpolitik dan bekerja..

SEGO gak paham tentang arti Tuhan Allah Yang Menciptakan dan Memelihara sekalian alam dengan segala isinya termasuk manusia. Allah menciptakan manusia agar berbiadah kepada-Nya. Dia menurunkan Al Qur'an yang berisi perintah dan larangan bagi manusia agar manusia selamat di dunia dan akhirat.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 05, 2014 3:50 pm


bikin manusia kok hanya suruh menyembah..
gila sembah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by Kedunghalang on Sat Jul 05, 2014 3:56 pm

@SEGOROWEDI wrote:
bikin manusia kok hanya suruh menyembah..
gila sembah

Demikianlah Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, Yang Menciptakan dan Memelihara sekalian alam dengan segala isinya termasuk manusia.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 06, 2014 8:46 am


yang gila sembah itu
SETAN

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by Kedunghalang on Sun Jul 06, 2014 10:19 am

@SEGOROWEDI wrote:
yang gila sembah itu
SETAN

Sifat SETAN itu menggoda manusia agar tidak menyembah Allah dan tidak beriman kepada Rasul-Nya. Sifat itu dimiliki SEGO.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 11, 2014 1:12 pm


alloh swt bukan Tuhan Dung..
hanya ilah fiktif rekaan/karangan/khayalan muhammad
dan muhammad juga bukan nabi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by Kedunghalang on Fri Jul 11, 2014 4:15 pm

Allah yang telah mengutus Nabi Muhammad saw adalah Tuhan Yang Mempunyai kerajaan seluruh langit dan dumi, sebagaimana firman-Nya kepada Nabi Muhammad saw di dalam Al Qur'an:

Katakanlah (olehmu Muhammad), “Hai manusia, sesungguhnya aku Rasul Allah kepada kamu sekalian dari Yang mempunyai kerajaan seluruh langit dan bumi. Tidak ada Tuhan selain Dia. Dia menghidupkan dan mematikan. Maka berimanlah kepada Allah dan Rasul-Nya, Nabi Ummi yang beriman kepada Allah dan Kalimat-kalimat-Nya. Maka ikutilah dia supaya kamu mendapat petunjuk.” (Al 'Araf 7:158/159).

Jika semua utusan Allah yang dibangkitkan sebelum Nabi Muhammad saw merupakan nabi-nabi bangsa tertentu (contohnya: Musa dan Isa hanya diutus kepada Bani Israil), yang ajaran-ajaran mereka dimaksudkan untuk kaum atau bangsa yang kepada mereka nabi-nabi itu diutus, dan nabi-nabi itu diutus untuk masa-masa tertentu (expired), maka Nabi Muhammad saw dibangkitkan unutk seluruh umat manusia hingga Hari Kiamat. Kedatangan beliau saw merupakan kejadian mendiri dalam sejarah umat manusia. Kedatangannya itu, dimaksudkan untuk membina segala macam bangsa dan masyarakat agar terhimpun dalam satu Ikatan Persaudaraan Umat Manusia yang dengan perantaraannya segala perbedaan warna, iklim, dan kepercayaan dilenyapkan sama sekali.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 11, 2014 10:06 pm


bahwa ilah fiktifnya berfirman ini itu..
mengaku secara narsisi maha ini maha itu
juga hanya kata muhammad sendiri Dung

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Tuhan butuh pembantu untuk mengelola dunia ini?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik