FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

at taubah 123

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

at taubah 123

Post by abu hanan on Thu Jan 02, 2014 2:33 pm

First topic message reminder :

sebuah ayat favorit kaum kafir untuk menegaskan islam adalah agama kekerasan..

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قَاتِلُوا الَّذِينَ يَلُونَكُمْ مِنَ الْكُفَّارِ وَلْيَجِدُوا فِيكُمْ غِلْظَةً ۚ وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ مَعَ الْمُتَّقِينَ

Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah bersama orang-orang yang bertakwa.

benarkah seperti itu?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: at taubah 123

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 13, 2015 8:15 am


baca dong ataubah-mu itu
diperangi kan (hanya) karena kafir

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: at taubah 123

Post by Syalom aleykhem on Mon Apr 13, 2015 10:28 am

@frontline defender wrote:walaupun tidak bisa menghapuskannya, bisa menguranginya tetaplah lebih mendingan daripada tidak mengurangi nya!

piss
tanpa membunuhpun bisa menguranginya

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: at taubah 123

Post by frontline defender on Mon Apr 13, 2015 1:05 pm

yup, tapi lebih banyak mana? mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: at taubah 123

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 14, 2015 12:58 pm


kenapa ya?
hanya karena kafir diperangi supaya mualap
kalau gak mau mualap suruh bayar

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: at taubah 123

Post by frontline defender on Tue Apr 14, 2015 2:13 pm

wah, nggak tahu yah, ajaran Islam nggak ada tuh yang ngajarkan gitu!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: at taubah 123

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 14, 2015 2:59 pm


ataubah 123 + 9:29
dll.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: at taubah 123

Post by frontline defender on Tue Apr 14, 2015 8:09 pm

QS. 9:123 + QS. 9:29 + QS. 2:190 + QS. 22:39 + QS. 4:90-93 + QS. 4:75!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: at taubah 123

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 14, 2015 10:34 pm


kafir?
=> perangi

yang merangi?
=> perangi

kafir + merangi?
=> PERANGI

*gak ada kafir yang merangi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: at taubah 123

Post by The seventh on Wed Apr 15, 2015 12:48 am

@frontline defender wrote:bukan karena kafir dalam artian non muslim, tapi karena kafir dalam artian memerangi tanpa alasan yang benar!

contoh kafir yg dimaksud siapa bro??
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: at taubah 123

Post by frontline defender on Wed Apr 15, 2015 5:15 am

@SEGOROWEDI wrote:
kafir?
=> perang
nggak bisa, nabrak/kejegal QS. 22:39 + QS. 4:90-93! mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: at taubah 123

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 15, 2015 2:45 pm


gak nabrak
tapi saling melengkapi
kafir => perangi; yang merangi => juga perangi
(kalau ada) kafir merangi => juga perangi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: at taubah 123

Post by frontline defender on Wed Apr 15, 2015 3:53 pm

nabrak, karena ijin memeranginya itu baru ada setelah diperangi & orang yang nggak memerangi itu nggak boleh diperangi! nggak baca ayatnya ya?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: at taubah 123

Post by ngayarana on Wed Apr 15, 2015 4:36 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kafir?
=> perangi

yang merangi?
=> perangi

kafir + merangi?
=> PERANGI

*gak ada kafir yang merangi
Kata siapa setiap Kafir perangi.....

Nih saya kasih kisah sehubungan perang Uhud....
"salah satu korban perang Uhud adalah Mukhayriq, seorang Yahudi Bani Tsa’labah. Di pagi hari ketika baru mendengar informasi akan berlangsungnya peperangan antara Musyrik Mekah melawan umat Islam, ia memerintahkan pengikutnya tetap menjaga perjanjian dengan Nabi--sebagaimana termaktub dalam Piagam Madinah--dan membela Nabi dalam memerangi kaum Musyrik Mekah. “Membela Muhammad adalah suatu kebenaran” tandas Mukhayriq. Ketika diprotes karena peperangan bertepatan dengan hari Sabat, ia menjawab bahwa itu tak menodai Hari Sabat. Ia berpesan, dirinya telah mengangkat Muhammad sebagai ahli warisnya. “Jika aku gugur dalam peperangan nanti, semua hartaku kuserahkan kepada Muhammad untuk suatu keperluan yang akan Tuhan tunjukkan kepadanya”, tandas Mukhayriq. Ia menyiapkan pedang dan segera berangkat menuju bukit Uhud dan turut berjuang hingga akhirnya meninggal dunia. Nabi bersabda,”Inilah orang Yahudi yang terbaik”.

Tuh...orang yahudi malah jadi sekutu Nabi....

Perangi...., Perangi...., yang di perangi siapa....? awas
Anda harus tau itu........
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: at taubah 123

Post by aliumar on Wed Apr 15, 2015 9:56 pm

Tahun 632 Muhammad wafat, tanpa menunjuk penggantinya. Umar dengan cepat mendukung Abu Bakr sebagai pengganti, seorang kawan dekat Nabi dan juga mertua beliau. Langkah ini mencegah ada kekuatan dan memungkinkan Abu Bakr secara umum diakui sebagai khalifah pertama, semacam "pengganti" Nabi Muhammad. Abu Bakar merupakan pemimpin yang berhasil tetapi beliau wafat sesudah jadi khalifah hanya selama dua tahun. Tetapi, Abu Bakr menunjuk `Umar jadi khalifah tahun 634 dan memegang kekuasaan hingga tahun 644 tatkala dia terbunuh di Madinah oleh perbuatan seorang budak Persia. Di atas tempat tidur menjelang wafatnya, `Umar menunjuk sebuah panita terdiri dari enam orang untuk memilih penggantinya. Dengan demikian lagi-lagi kesempatan adu kekuatan untuk kekuasaan terjauh. Panitia enam orang itu menunjuk `Uthman selaku khalifah ke-3 yang memerintah tahun 644-656.

Dalam masa kepemimpinan sepuluh tahun `Umar itulah penaklukan-penaklukan penting dilakukan orang Arab. Tak lama sesudah `Umar pegang tampuk kekuasaan sebagai khalifah, pasukan Arab menduduki Suriah dan Palestina, yang kala itu menjadi bagian Kekaisaran Byzantium. Dalam pertempuran Yarmuk (636), pasukan Arab berhasil memukul habis kekuatan Byzantium. Damaskus jatuh pada tahun itu juga, dan Darussalam menyerah dua tahun kemudian. Menjelang tahun 641, pasukan Arab telah menguasai seluruh Palestina dan Suriah, dan terus menerjang maju ke daerah yang kini bernama Turki. Tahun 639, pasukan Arab menyerbu Mesir yang juga saat itu di bawah kekuasaan Byzantium. Dalam tempo tiga tahun, penaklukan Mesir diselesaikan dengan sempurna.

Penyerangan Arab terhadap Irak yang saat itu berada di bawah kekuasaan Kekaisaran Persia telah mulai bahkan sebelum `Umar naik jadi khalifah. Kunci kemenangan Arab terletak pada pertempuran Qadisiya tahun 637, terjadi di masa kekhalifahan `Umar. Menjelang tahun 641, seseluruh Irak sudah berada di bawah pengawasan Arab. Dan bukan cuma itu: pasukan Arab bahkan menyerbu langsung Persia dan dalam pertempuran Nehavend (642) mereka secara menentukan mengalahkan sisa terakhir kekuatan Persia. Menjelang wafatnya `Umar di tahun 644, sebagian besar daerah barat Iran sudah terkuasai sepenuhnya. Gerakan ini tidak berhenti tatkala `Umar wafat. Di bagian timur mereka dengan cepat menaklukkan Persia dan bagian barat mereka mendesak terus dengan pasukan menyeberang Afrika Utara.

Apakah penduduk non-muslim dari kota2 yg diserang dan ditaklukan oleh khalifah Umar tsb di atas, sebelumnya telah terlebih dulu melakukan penyerangan kepada umat Islam?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: at taubah 123

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 16, 2015 12:46 pm

@frontline defender wrote:nabrak, karena ijin memeranginya itu baru ada setelah diperangi & orang yang nggak memerangi itu nggak boleh diperangi! nggak baca ayatnya ya?

ijin merangi kan kalau:
1. kafir
2. merangi

tentu saja juga bila 1 + 2

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: at taubah 123

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 16, 2015 12:49 pm

@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kafir?
=> perangi

yang merangi?
=> perangi

kafir + merangi?
=> PERANGI

*gak ada kafir yang merangi
Kata siapa setiap Kafir perangi.....

Nih saya kasih kisah sehubungan perang Uhud....
"salah satu korban perang Uhud adalah Mukhayriq, seorang Yahudi Bani Tsa’labah. Di pagi hari ketika baru mendengar informasi akan berlangsungnya peperangan antara Musyrik Mekah melawan umat Islam, ia memerintahkan pengikutnya tetap menjaga perjanjian dengan Nabi--sebagaimana termaktub dalam Piagam Madinah--dan membela Nabi dalam memerangi kaum Musyrik Mekah. “Membela Muhammad adalah suatu kebenaran” tandas Mukhayriq. Ketika diprotes karena peperangan bertepatan dengan hari Sabat, ia menjawab bahwa itu tak menodai Hari Sabat. Ia berpesan, dirinya telah mengangkat Muhammad sebagai ahli warisnya. “Jika aku gugur dalam peperangan nanti, semua hartaku kuserahkan kepada Muhammad untuk suatu keperluan yang akan Tuhan tunjukkan kepadanya”, tandas Mukhayriq. Ia menyiapkan pedang dan segera berangkat menuju bukit Uhud dan turut berjuang hingga akhirnya meninggal dunia. Nabi bersabda,”Inilah orang Yahudi yang terbaik”.

Tuh...orang yahudi malah jadi sekutu Nabi....

Perangi...., Perangi...., yang di perangi siapa....? awas
Anda harus tau itu........

ya eyalaaaah..
wong dia mbela Muhammad, mikir!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: at taubah 123

Post by ngayarana on Thu Apr 16, 2015 2:10 pm

Lha Katanya Kafir perangi....???, nah si Yahudi Kafir bukan....???

MIKIRRR........!!!
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: at taubah 123

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 16, 2015 3:04 pm


kafir
tapi membela muhammad, mosok diperangi?
wong yang mau mbayar aja gak jadi diperangi kok

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: at taubah 123

Post by ngayarana on Thu Apr 16, 2015 3:21 pm

Lha.... Yang Ini kamu ngomong apa...?
post #26
@segorowedi wrote:baca dong ataubah-mu itu
diperangi kan (hanya) karena kafir
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: at taubah 123

Post by njlajahweb on Wed Oct 25, 2017 6:51 pm

quote
Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah bersama orang-orang yang bertakwa. 

benarkah seperti itu?


tanggapan
tidak benar, kalau untuk semua kafir,
karna kafir yang diperangi adalah kafir yang memerangi.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: at taubah 123

Post by Stain Remover on Thu Oct 26, 2017 11:48 pm

Orang kafir tempatnya dineraka, dan mereka tidak akan ditimbang lagi...hehehe...

Dan KAMI HADAPI SEGALA AMAL YANG MEREKA KERJAKAN, lalu KAMI JADIKAN AMAL ITU (BAGAIKAN) DEBU YANG BERTERBANGAN. ﴾Qs. Al Furqaan:23﴿

SEBAB ORANG-ORANG KAFIR TEMPAT KEMBALI-NYA TELAH DITENTUKAN YAKNI NERAKA YANG MENYALA-NYALA :

Dan barangsiapa yang tidak beriman kepada Allah dan Rasul-Nya maka sesungguhnya Kami menyediakan untuk orang-orang yang kafir neraka yang bernyala-nyala. ﴾Qs. Al Fath:13﴿

KARENA HANYA ADA SATU AGAMA DARI TUHAN YANG SATU :

...Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai ISLAM ITU JADI AGAMA BAGIMU...﴾Qs. Al Maidah:3﴿

SESUNGGUHNYA AGAMA (YANG DIRIDHAI) DISISI ALLAH HANYALAH ISLAM. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya. ﴾Qs. Ali Imran:19﴿

Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi. ﴾Qs. Ali Imran:85﴿

Sesungguhnya (agama tauhid) ini, adalah agama kamu semua, AGAMA YANG SATU, dan AKU adalah Tuhanmu, maka bertakwalah kepada-Ku. ﴾Qs. Al Mu'minun:52﴿
avatar
Stain Remover
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 7
Posts : 171
Kepercayaan : Islam
Location : Hawaii
Join date : 12.09.17
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: at taubah 123

Post by njlajahweb on Fri Oct 27, 2017 10:30 am

Qs 10:27  Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gelita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: at taubah 123

Post by Stain Remover on Fri Oct 27, 2017 8:14 pm

Untuk yang nggak punya sorga nggak usah ngiri ya...

Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi. ﴾Qs. Ali Imran:85﴿

Allah menjanjikan kepada orang-orang mukmin, lelaki dan perempuan, (akan mendapat) surga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai, kekal mereka di dalamnya, dan (mendapat) tempat-tempat yang bagus di surga 'Adn. Dan keridhaan Allah adalah lebih besar; itu adalah keberuntungan yang besar. ﴾Qs. At Taubah:72﴿

semangat
avatar
Stain Remover
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 7
Posts : 171
Kepercayaan : Islam
Location : Hawaii
Join date : 12.09.17
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: at taubah 123

Post by njlajahweb on Sat Oct 28, 2017 1:43 pm

Qs 2:62  Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: at taubah 123

Post by Stain Remover on Sat Oct 28, 2017 11:20 pm

Ayat diatas itu untuk mereka yang MUALAF yang khawatir, perbuatan baik mereka sewaktu kafir dulu tidak diperhitungkan.

Untuk orang yang mati sebelum mereka beriman, makanya tempatnya adalah neraka yang menyala-nyala....amal mereka semua jadi debu yang beterbangan alias tidak lagi diperhitungkan...

Dan KAMI HADAPI SEGALA AMAL YANG MEREKA KERJAKAN, lalu KAMI JADIKAN AMAL ITU (BAGAIKAN) DEBU YANG BERTERBANGAN. ﴾Qs. Al-Furqaan:23﴿

Lagian ngapain kamu ngambil ayat dari Al Qur'an...mau jadi pengemis ya ?...dan itupun nasrani  bukan kristen...hehehe...

Yang sorganya cuma khayalan tersirat nggak usah manyun deh

basi

kasian sekali ya...hehehe
avatar
Stain Remover
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 7
Posts : 171
Kepercayaan : Islam
Location : Hawaii
Join date : 12.09.17
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: at taubah 123

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik