FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Halaman 1 dari 8 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by The.Barnabas on Fri Jan 03, 2014 9:29 am

"Mengapa pembunuh Yesus tidak Diadili dan dihukum?" beberapa kristiani menjawab simple, "Tuhan Yesus itu Kasih!" yang lain menjawab,"Bukankah Tuhan Yesus memang turun ke dunia untuk menebus dosa manusia dengan cara mati di kayu salib?" Namun jika kita perhatikan betul alur kisah Yesus dalam bibel, akan cukup mudah bagi kita memahami kenapa pembunuh Yesus tidak diadili. Bagaimana penjelasannya?

Yesus dan Pengikutnya dalam Kondisi Tertindas

"Perburuan" Yesus merupakan perintah langsung dari Gubernur Propinsi Yudea (Pontius Pilatus). Saat itu (th 33 M) Palestina berada dalam penjajahan Romawi. Tidak banyak yang bisa dilakukan oleh orang orang palestina untuk melakukan kritik dan perlawanan menghadapi kekuasaan politik Romawi. Hal ini diperparah dengan kenyataan bahwa pengikut Yesus yang memiliki militansi memadai belum cukup banyak, karena memang Yesus menyampaikan ajarannya baru sekitar 3 tahun. Untuk sekedar pembanding kita bisa lihat kisah makar Penguasa Mekah untuk membunuh Muhammad. Saat itu dakwah baru berjalan beberapa tahun, dan pengikut Muhammad di Mekah masih sedikit. Pada kondisi demikian secara sunatullah belum memungkinkan untuk melakukan perlawanan terhadap penguasa, dan Muhammad dan pengikutnya menyelinap meninggalkan Mekah (hijrah) ke Madinah.

Yesus Memang Seharusnya Mati

Kita bisa membuka kembali lembaran bible bagian pengadilan Yesus. Sebenarnya ada dua pihak yang merasa terusik (terancam) dengan munculnya ajaran Yesus yaitu para pemuka Yahudi dan Pemerintah Romawi. Pengadilan yang dilakukan baik oleh Imam (Rabi) Yahudi maupun oleh Pilatus, juga Herodes  semuanya mengarahkan pembaca bible kepada satu kesimpulan atau keyakinan, bahwa memang benar Yesus harus Mati. Berbagai tuduhan dan alasan terpampang jelas dalam kisah tersebut dalam bibel, mulai dari mengaku sebagai anak Allah(padahal Yesus tak pernah bilang demikian), mengaku sebagai raja yahudi, sampai pada alasan politis seperti menghasut rakyat untuk tidak bayar pajak dsb. Yang menarik adalah ketika penulis bibel memasukkan perkataan Yesus berupa petikan langsung,".........jika Kerajaan-Ku dari dunia ini, pasti hamba-hamba-Ku telah melawan, supaya Aku jangan diserahkan kepada orang Yahudi,........" Kalimat seperti ini menambah satu lagi "alasan kuat" bahwa memang Yesus harus mati, bahkan 'hamba hamba' Yesus pun tidak melakukan perlawanan.
Semua alasan itu diperlukan oleh musuh Yesus agar opini publik terbentuk secara masif. Dan sang penulis bibel merasa perlu memasukkan teks yang dinisbatkan sebagai perkataan Yesus tersebut untuk meyakinkan para pembaca bibel bahwa memang benar Yesus datang ke dunia untuk dibunuh di kayu salib.
Hal demikian ini adalah cara klasik yang dilakukan banyak penguasa untuk melenyapkan orang orang yang punya potensi untuk menggoyang status quo. Jika anda seorang presiden ingin melenyapkan musuh politik anda, yang anda perlu anda lakukan adalah membangun opini bahwa musuh politik anda itu adalah juga merupakan musuh rakyat, musuh negara, atau bahkan musuh dunia. Setelah itu anda bisa kerahkan aparat hukum bahkan tentara untuk memburu dia, sementara rakyat atau bahkan dunia(yang termakan opini anda) dengan senang hati mendukung anda.
Para petinggi Yahudi berhasil membangun opini ini dan memakai aparat resmi Romawi untuk menghabisi Yesus, sementara untuk para pembaca bibel mereka menyiapkan redaksi yang juga senada dengan isi kepala mereka yaitu,"Yesus memang harus mati"

Pengikut Yesus Melakukan Perlawanan

Petikan kata kata Yesus yang mengatakan bahwa hamba hambanya tidak melawan adalah salah. Kenapa? karena sebenarnya kisah taman getsemani adalah kisah penyelamatan Yesus dari rencana pembunuhan tentara Romawi. Jadi kalau kita bertanya dalam rangka apa Yesus dan 12 murid bersembunyi di taman Getsemani? Jawabnya adalah mereka sedang berusaha menyelamatkan diri dari pengejaran penguasa Romawi. Jadi tidak benar kalau Yesus atau muridnya tidak melakukan perlawanan. Hal ini dibuktikan dengan kenyataan sejarah bahwa sebelum dan sesudah peristiwa taman getsemani, terus saja terjadi perburuan dan pembantaian terhadap para pengikut Yesus. Hanya saja perlawanan mereka tida sebanding dengan kekuatan penguasa Romawi saat itu.

Alasan Sebenarnya

Alasan sebenarnya kenapa tidak pernah ada yang menuntut penguasa Romawi atas kematian Yesus adalah bahwa sebenarnya memang Yesus tidak berhasil ditangkap. Salah satu bukti yang ditulis bibel adalah penyangkalan Petrus 3 kali. Murid terdekat Yesus ini mengakui dihadapan umum bahwa orang yang ditangkap itu bukan Yesus. (perlu diingat bahwa peristiwa penangkapan di taman getsemani ini terjadi pagi dini hari sehingga tak jelas muka orang) dan Petrus adalah murid terdekat sehingga dia hafal betul tampilan fisik gurunya meski dalam gelap. Jadi kalau petrus bilang yang ditangkap itu bukan Yesus kenapa orang lain justru meyakini bahwa itu Yesus?  tentu saja ini tidak wajar.
Tapi kan penyangkalan petrus itu sudah diramalkan oleh yesus sendiri ketika makan malam? jawabannya adalah,"yang menulis bible itu (matius markus lukas yohanes) tak satupun murid Yesus, jadi tak satupun dari mereka yang hadir ketika makan malam itu" Jadi ramalan Yesus itu setara tingkat ke tidakvalid an nya dengan teks tambahan yang kita bahas sebelumnya.


Terakhir diubah oleh The.Barnabas tanggal Sat Jan 10, 2015 4:51 pm, total 1 kali diubah
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by Panglima_Kancil on Fri Jan 03, 2014 9:43 am

jadi ingat dgn yudas iskariot
Di kalangan orang Kristen, nama Yudas Iskariot sudah tidak asing lagi. Dia dianggap sebagai pengkhianat karena telah menyerahkan Yesus Kristus kepada imam-imam kepala dengan harga 30 keping perak (Matius 26:14-15)

Di dalam Injil Yudas, perspektif yang dipakai untuk melihat Yudas Iskariot amat berbeda dari yang selama ini dikenal dari Alkitab. Di dalam Injil Yudas, perbuatan Yudas menyerahkan Yesus sehingga Yesus mati di kayu salib tidak dipandang negatif, melainkan justru amat positif.Yudas bahkan dipandang sebagai murid yang terutama di antara murid-murid lainnya karena perbuatannya itu
avatar
Panglima_Kancil
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 26
Posts : 63
Kepercayaan : Islam
Location : Makassar
Join date : 02.01.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by roswan on Wed Jan 22, 2014 8:05 am

hmm topik yang menarik

:D

avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by Ujung Kuku on Wed Jan 22, 2014 8:10 am

nonton  mana 
avatar
Ujung Kuku
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 70
Kepercayaan : Islam
Location : Jowo Aseli
Join date : 18.01.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 22, 2014 10:21 am


kan keputusan pengadilan? yang memutuskan Yesus dijatuhi hukuman mati di kayu salib
mosok hakimnya atau eksekutornya diadili
gak waras

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by RHCP on Thu Jan 30, 2014 11:38 pm

Sebab kristen merasa berhutang budi...... Klo ngga ada ''mereka'', kristen ngga ada.
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 31, 2014 7:27 am


warasin dulu..!
mosok keputusan pengadilan, hakimnya atau pihak penunut harus diadili karena hukuman mati tersebut

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by amara on Sat Feb 08, 2014 12:15 am

Qiii qiii qii justru harus dikasih bintang tanda jjasa, karena tanpa mereka tak akan ada agama kristen
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by Kedunghalang on Sun Feb 16, 2014 8:25 pm

Nabi Isa/Yesus as tidak dibunuh, dan tidak juga disalib sampai terbunuh, melainkan Allah telah menyelamatkannya dari kematian dalam penyaliban (An-Nisa 4:157/158).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by amara on Sat Feb 22, 2014 5:05 pm

yoip, tapi menurut kristen kan dibunuh tuh tuhannya (bukan nabi lho), nah makanya sangat aneh kalau si pembunuh tuhan kok tidak diadili, kenapa si Yesus menciptakan manusia pembunuh tuhan?

qii qiii qiiii
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 24, 2014 1:56 pm

@amara wrote:Qiii qiii qii justru harus dikasih bintang tanda jjasa, karena tanpa mereka tak akan ada agama kristen

silakan..
kalau kamu mo kasih..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 24, 2014 1:57 pm

@Kedunghalang wrote:Nabi Isa/Yesus as tidak dibunuh, dan tidak juga disalib sampai terbunuh, melainkan Allah telah menyelamatkannya dari kematian dalam penyaliban (An-Nisa 4:157/158).

gak diapa-apakan sama yahudi ya?


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 24, 2014 1:59 pm

@amara wrote:yoip, tapi menurut kristen kan dibunuh tuh tuhannya (bukan nabi lho), nah makanya sangat aneh kalau si pembunuh tuhan kok tidak diadili, kenapa si Yesus menciptakan manusia pembunuh tuhan?

qii qiii qiiii

pembunuhan kan keputusan pengadilan
yang mo diadili siapa, b GO?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by amara on Tue Feb 25, 2014 3:02 am

Jawab tuh, tuhanmu kok kurang kerjaan mencipta manusia-manusia pembunuh tuhan, kenapa tuh?

qii qii qiii
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 25, 2014 11:04 am


sembuhkan dulu b 60mu..
oke?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by roswan on Thu Feb 27, 2014 8:21 am

ada yang nyampah  lapor 

@amara wrote:Jawab tuh, tuhanmu kok kurang kerjaan mencipta manusia-manusia pembunuh tuhan, kenapa tuh?

qii qii qiii


gak mampu menjawab pertanyaan langsung kalap :D
avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by The.Barnabas on Fri Apr 25, 2014 9:58 am


yesus di bunuh atas persetujuan pemimpin roma >>>

beberapa hari kemudian yesus hidup kembali >>>>

menjelma menjadi tuhann >>>>

pergi ke langit >>>>>

tanpa disadari yang menetukan kapan yesus menjadi tuhan ya para pemimpin roma..
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 12, 2014 4:57 pm


jangan ngawur!
Yesus itu Tuhan yang menjadi manusia..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by RHCP on Sun May 18, 2014 12:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:
jangan ngawur!
Yesus itu Tuhan yang menjadi manusia..
Tuhan pun memiliki sifat-sifat Mustahil.
Apakah Tuhan harus berhenti jadi Tuhan, saat Ia menjadi Manusia (Yesus)? Tuhan yang sifatnya tak berawal dan berakhir, akan menjadi berawal dan berakhir saat Ia menjadi Yesus, jelas tidak logis. Tidak mungkin secara bersamaan Tuhan bersifat kekal sekaligus bersifat fana??



avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Sun May 18, 2014 1:29 pm

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
jangan ngawur!
Yesus itu Tuhan yang menjadi manusia..
Tuhan pun memiliki sifat-sifat Mustahil.
Apakah Tuhan harus berhenti jadi Tuhan, saat Ia menjadi Manusia (Yesus)? Tuhan yang sifatnya tak berawal dan berakhir, akan menjadi berawal dan berakhir saat Ia menjadi Yesus, jelas tidak logis. Tidak mungkin secara bersamaan Tuhan bersifat kekal sekaligus bersifat fana??

kenapa harus berhenti?
tampil dalam wujud/sosok/rupa manusia, Tuhan tetep Tuhan
kalaupun dianggap 'berawal dan berakhir' toh hanya sosok manusia-Nya , Tuhan tetep Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by RHCP on Sun May 18, 2014 2:07 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kenapa harus berhenti?
tampil dalam wujud/sosok/rupa manusia, Tuhan tetep Tuhan
kalaupun dianggap 'berawal dan berakhir'  toh hanya sosok manusia-Nya , Tuhan tetep Tuhan
Karena mustahil Tuhan mengikari sifat2Nya. Mustahil Tuhan menanggalkan sifat KeTuhanNya untuk berubah jadi manusia. Tuhan tetep Tuhan, manusia tetap manusia. Ngga mungkin manusia jadi Tuhan, meskipun seluruh manusia menganggapnya sbg Tuhan. Wujud Tuhan dalam bible itu ROH, Yesus bukan cuma ROH. Yesus berdaging, bertulang dan berdarah. Sama seperti manusia lainnya.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Sun May 18, 2014 2:11 pm


maka dibilang juga dalam sosok Yesus
Allah yang tidak dapat dilihat itu (karena ROH) menjadi nyata/dapat dilihat
gak ada yang diingkari, Tuhan tetep Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by RHCP on Sun May 18, 2014 4:57 pm

Wakakakaka.... gimana sih???
Khan gw udah bilang, mustahil Tuhan mengingkari sifat keTuhananNya, dan manusia ngga mungkin mengingkari sifat kemanusiaannya.

Dan loe bilang Tuhan tetep Tuhan. Harusnya loe konsekuen dong, kalo manusia tetep manusia. Tuhan ngga mungkin jadi manusia dan manusia ngga mungkin jadi Tuhan.

Dogma manusia menjadi Tuhan atwTuhan berinkarnasi jadi manusia, cuma ada dalam dongeng jaman kuno, mw dipaksain sampe kapanpun ngga akan masuk dalam logika manusia.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by SEGOROWEDI on Sun May 18, 2014 5:27 pm


Tuhan dalam rupa Roh atau manusia..
TETEP TUHAN, mosok kek gitu bingung..
mana ada Tuhan bisa berubah jadi bukan Tuhan?? wkwk..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by RHCP on Sun May 18, 2014 5:49 pm

@SEGOROWEDI wrote:
Tuhan dalam rupa Roh atau manusia..
TETEP TUHAN, mosok kek gitu bingung..
mana ada Tuhan bisa berubah jadi bukan Tuhan?? wkwk..

Nah loe sendiri tuh ya, yg bilang......
Mana ada Tuhan bisa berubah jadi BUKAN TUHAN??? Artinya sampe kapan pun Tuhan tetep aja Tuhan.

Mana ada TUHAN bisa berubah jadi YESUS???

Ayooooo.....
 boong 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pembunuh Yesus Tidak Pernah Diadili. Kenapa?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 8 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik