FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by isaku on Fri Jan 03, 2014 11:09 am

Kata Yesus, Yohanes pembaptis adalah Elia

Matius
17:10 Lalu murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: "Kalau demikian mengapa ahli-ahli Taurat berkata bahwa Elia harus datang dahulu?"

17:11 Jawab Yesus: "Memang Elia akan datang dan memulihkan segala sesuatu

17:12 dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga Anak Manusia akan menderita oleh mereka."

17:13 Pada waktu itu mengertilah murid-murid Yesus bahwa Ia berbicara tentang Yohanes Pembaptis.




Yohanes Pembaptis membantah

Yohanes
1:19 Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untuk menanyakan dia: "Siapakah engkau?"

1:20 Ia mengaku dan tidak berdusta, katanya: "Aku bukan Mesias."

1:21 Lalu mereka bertanya kepadanya: "Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?" Dan ia menjawab: "Bukan!" "Engkaukah nabi yang akan datang?" Dan ia menjawab: "Bukan!"



Yesus vs Yohanes
siapakah yg tidak benar diantara mereka???


isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by ramayana on Fri Jan 03, 2014 11:37 am

@isaku wrote:Kata Yesus, Yohanes pembaptis adalah Elia

Matius
17:10   Lalu murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: "Kalau demikian mengapa ahli-ahli Taurat berkata bahwa Elia harus datang dahulu?"

17:11   Jawab Yesus: "Memang Elia akan datang dan memulihkan segala sesuatu

17:12   dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga Anak Manusia akan menderita oleh mereka."

17:13   Pada waktu itu mengertilah murid-murid Yesus bahwa Ia berbicara tentang Yohanes Pembaptis.




Yohanes Pembaptis membantah

Yohanes
1:19   Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untuk menanyakan dia: "Siapakah engkau?"

1:20   Ia mengaku dan tidak berdusta, katanya: "Aku bukan Mesias."

1:21   Lalu mereka bertanya kepadanya: "Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?" Dan ia menjawab: "Bukan!" "Engkaukah nabi yang akan datang?" Dan ia menjawab: "Bukan!"



Yesus vs Yohanes
siapakah yg tidak benar diantara mereka???

dimana bohongnya???? hahahahahahahahaha..
ente baca baik baik!!!!

kualitas ente masih sama ya bro.. tahun2013 udah lewat lho...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by isaku on Fri Jan 03, 2014 1:46 pm

salah ngundang gw rupanya...
ya sudah kalo g sanggup...
daripada ente gw sikat miring ntar
:)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by jaya on Fri Jan 03, 2014 2:51 pm

@isaku wrote:Kata Yesus, Yohanes pembaptis adalah Elia

Matius
17:10   Lalu murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: "Kalau demikian mengapa ahli-ahli Taurat berkata bahwa Elia harus datang dahulu?"

17:11   Jawab Yesus: "Memang Elia akan datang dan memulihkan segala sesuatu

17:12   dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga Anak Manusia akan menderita oleh mereka."

17:13   Pada waktu itu mengertilah murid-murid Yesus bahwa Ia berbicara tentang Yohanes Pembaptis.




Yohanes Pembaptis membantah

Yohanes
1:19   Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untuk menanyakan dia: "Siapakah engkau?"

1:20   Ia mengaku dan tidak berdusta, katanya: "Aku bukan Mesias."

1:21   Lalu mereka bertanya kepadanya: "Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?" Dan ia menjawab: "Bukan!" "Engkaukah nabi yang akan datang?" Dan ia menjawab: "Bukan!"



Yesus vs Yohanes
siapakah yg tidak benar diantara mereka???


Di ayat mana Yesus mengatakan Elia adalah Yohanes?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by isaku on Fri Jan 03, 2014 3:12 pm

yup, Yesus g bilang langsung, tapi para murid langsung paham :)
artinya pernah ada cerita sebelumnya ttg siapa yg dmaksud Yesus :)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by Panglima_Kancil on Fri Jan 03, 2014 4:29 pm

berarti YOHANES itu adalah ELIA atau mungkin ELIA itu adalah YOHANES   boong
avatar
Panglima_Kancil
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 26
Posts : 63
Kepercayaan : Islam
Location : Makassar
Join date : 02.01.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by isaku on Fri Jan 03, 2014 4:41 pm

@Panglima_Kancil wrote:berarti YOHANES itu adalah ELIA atau mungkin ELIA itu adalah YOHANES   boong
maksud pak panglima, yohanes bohong ke orang2 lewi?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by abu hanan on Fri Jan 03, 2014 4:56 pm

pak TS..
yang itu apa namanya (rhoma mode on) haha..tanya nih ;
Jawab Yesus: "Memang Elia akan datang dan memulihkan segala sesuatu dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang,


kamsut sayah,dalam satu kesempatan dan mungkin satu rangkaian kalimat..ada satu nama disebut dengan 2 waktu kejadian,AKAN datang dan SUDAH datang..tuh gimana sih kamsutnyah?

aseli serius nih sayah..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by isaku on Fri Jan 03, 2014 5:14 pm

ketiwi 
teliti jg si mbah :)

kamsudnya beginih mbah
.......... (sesekali jadi ahli kitab :D)

Jawab Yesus: "Memang Elia akan datang dan memulihkan segala sesuatu
yg ini untuk menjawab pertanyaan murid2


jeda sejenak, Yesus melanjutkan penjelasan:
dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang

begitu mbah :)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by isaku on Fri Jan 03, 2014 5:30 pm

ada 1hal menarik lainnya dari keterangan Yesus ini,

para murid bertanya mengapa Elia harus datang lebih dahulu
dan Yesus menjawab untuk memulihkan segala sesuatu.

Pertanyaan tambahannya:
segala sesuatu apa yg sudah dipulihkan Elia???




kayanya harus kristen berbobot nih yg turun tangan...
siapa ya .....?

 ehmm 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by abu hanan on Fri Jan 03, 2014 5:49 pm

@isaku wrote:ketiwi 
teliti jg si mbah :)

kamsudnya beginih mbah
.......... (sesekali jadi ahli kitab :D)

Jawab Yesus: "Memang Elia akan datang dan memulihkan segala sesuatu
yg ini untuk menjawab pertanyaan murid2


jeda sejenak, Yesus melanjutkan penjelasan:
dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang

begitu mbah :)
 ehmm jeda yah?halah itu sih kirakiramology pusing 

tapi kalow yang dikamsut adalah yohanes pembaptis nih kok yah aneh..
yohanes = elia ==>yohanes AKAN datang..padahal yohanes uda duluan membaptis dan bekerja..
yohanes = elia ==>yohanes SUDAH datang..lha ini sesuai keterangan di ayat..yohanes emang uda datang..

yohanes = elia ==>segala sesuatu apa yg sudah dipulihkan Elia yohanes???
apa yang dipulihkan berarti telah terjadi kerusakan/melemah..apa kira2?moso orang2 yahudi LUPA..kamsutnyah sayah,ingatan dan keyakinan orang yahudi terhadap the next messiah mulai melemah jadi tugas yohanes pembaptis mengabarkan bahwa berita itu (kedatangan messiah) benar..tapi kok pake SEGALA SESUATU yah?
 pusing 


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by isaku on Fri Jan 03, 2014 6:07 pm

@abu hanan wrote:
@isaku wrote:ketiwi 
teliti jg si mbah :)

kamsudnya beginih mbah
.......... (sesekali jadi ahli kitab :D)

Jawab Yesus: "Memang Elia akan datang dan memulihkan segala sesuatu
yg ini untuk menjawab pertanyaan murid2


jeda sejenak, Yesus melanjutkan penjelasan:
dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang

begitu mbah :)
 ehmm jeda yah?halah itu sih kirakiramology pusing 
emang kira2 sih :)

jeda sejenak atau tiga jenak, :D

tapi ayatnya dipisah sih, jadi mudah menduga kalau itu jeda...
kecuali tret mbah Abu sudah kejawab siapa yg menomori bible, lebih terbuka lagi kemungkinan lain2 :)

@Abu Hanan wrote:tapi kalow yang dikamsut adalah yohanes pembaptis nih kok yah aneh..
yohanes = elia ==>yohanes AKAN datang..padahal yohanes uda duluan membaptis dan bekerja..
yohanes = elia ==>yohanes SUDAH datang..lha ini sesuai keterangan di ayat..yohanes emang uda datang..
Betul jg, kalau digelar begitu jadi kontradiksi.
mangkanya ini trit dtaro ke koreksi bible :)
menunggu ahli kitab yg sakti untuk menjelaskan.

yohanes = elia ==>segala sesuatu apa yg sudah dipulihkan Elia yohanes???
apa yang dipulihkan berarti telah terjadi kerusakan/melemah..apa kira2?moso orang2 yahudi LUPA..kamsutnyah sayah,ingatan dan keyakinan orang yahudi terhadap the next messiah mulai melemah jadi tugas yohanes pembaptis mengabarkan bahwa berita itu (kedatangan messiah) benar..tapi kok pake SEGALA SESUATU yah?
 pusing 
lha iya justru itu pertanyaannya... sapu bersih apa yg dilakukan si Elia kedua ini???

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by ramayana on Fri Jan 03, 2014 6:16 pm

@isaku wrote:salah ngundang gw rupanya...
ya sudah kalo g sanggup...
daripada ente gw sikat miring ntar
:)
ngadepin ente ane ga sanggup? ente ngimpi ya sa?? hahahahahahahaahha..

ga pernah YESUS bilang siapa!! kenapa ente ga berkesimpulan kalau YESUS adalah elia itu?
kalau murid membatin itu Yohanes pembaptis.. apa YESUS mengiyakan? kan kagak!

kalau YESUS pernah berkata kalau elia itu yohanes pembaptis seperti kata ngawur ente.. lha kapan?? dimana ayatnya?????
jangan dibiasakan fitnah sa!

yg ane heran.. muslim ini selalu berkata non muslim kalah debat ama mereka.. lha mana? seluruh forum di dunia lho.. ga pernah ane lihat ada muslim bisa menang debat kalau masalah agama. hehehehe

contohnya disini, ga ente.. ga mang odoy.. apalagi abu hanan.. selalu kalah.. tapi berani koar koar akan "bantai" orang lain hahahahaha..

gimana kasus Tuhan kalah ama yakub?? hahahahahahahahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by isaku on Fri Jan 03, 2014 6:44 pm

trit bagus gw bisa rusak jg nih kedatanganan simulutbesar :)


@ramayana
1. ente lupa ya ntu penulis bible pastinya kerasukan roh?
2. ente kok berani2nya underestimate murid2 Yesus? emang mereka ente anggap kaya ente gagal paham mulu kalo diajarin :)
3. Ente baca lagi nih

17:12 dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga Anak Manusia akan menderita oleh mereka."

Ada perbandingan disitu:
1. Dia ----------- yg tidak dikenal orang2
2. Anak manusia -------------- yg jg menderita.

Ini saja sudah membantah klaim ente kalo Yesus jg Elia.

4. Kalo ente ingin menambah kontradiksinya jadi semakin banyak, silahkan bawa dalil terbaru ente sebagai pendukung bahwa Yesus adalah Elia
:)



@ramayana wrote:yg ane heran.. muslim ini selalu berkata non muslim kalah debat ama mereka.. lha mana? seluruh forum di dunia lho.. ga pernah ane lihat ada muslim bisa menang debat kalau masalah agama. hehehehe

contohnya disini, ga ente.. ga mang odoy.. apalagi abu hanan.. selalu kalah.. tapi berani koar koar akan "bantai" orang lain hahahahaha..

gimana kasus Tuhan kalah ama yakub?? hahahahahahahahahahaha..
pecundang emang biasanya mengemis kemenangan
 piss 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by ramayana on Fri Jan 03, 2014 7:20 pm

@isaku wrote:trit bagus gw bisa rusak jg nih kedatanganan simulutbesar :)


@ramayana
1. ente lupa ya ntu penulis bible pastinya kerasukan roh?
2. ente kok berani2nya underestimate murid2 Yesus? emang mereka ente anggap kaya ente gagal paham mulu kalo diajarin :)
3. Ente baca lagi nih

17:12 dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga Anak Manusia akan menderita oleh mereka."

Ada perbandingan disitu:
1. Dia ----------- yg tidak dikenal orang2
2. Anak manusia -------------- yg jg menderita.

Ini saja sudah membantah klaim ente kalo Yesus jg Elia.

4. Kalo ente ingin menambah kontradiksinya jadi semakin banyak, silahkan bawa dalil terbaru ente sebagai pendukung bahwa Yesus adalah Elia
:)



@ramayana wrote:yg ane heran.. muslim ini selalu berkata non muslim kalah debat ama mereka.. lha mana? seluruh forum di dunia lho.. ga pernah ane lihat ada muslim bisa menang debat kalau masalah agama. hehehehe

contohnya disini, ga ente.. ga mang odoy.. apalagi abu hanan.. selalu kalah.. tapi berani koar koar akan "bantai" orang lain hahahahaha..

gimana kasus Tuhan kalah ama yakub?? hahahahahahahahahahaha..
pecundang emang biasanya mengemis kemenangan
 piss 
ane ga ngemis kemenangan.. wong kemenangan ane nyata kok! hahahahaha..
ane hanya ga tahan lihat orang dah kalah telak masih koar koar merendahkan si pemenang! hahahahahahahahaha..

nyantai aja sa.. kayak dilaut!

@ramayana
1. ente lupa ya ntu penulis bible pastinya kerasukan roh?
2. ente kok berani2nya underestimate murid2 Yesus? emang mereka ente anggap kaya ente gagal paham mulu kalo diajarin :)
3. Ente baca lagi nih

1. yup! makanya Injil menulis.. kalau murid murid yg menyangka itu yohanes!! penulis ga bilang kalau itu emang yohanes!! ente tau bedanya kan?
2. ane ga merendahkan! tapi YESUS aja berkata kalau manusia ga mengenal dia kok! kan isa aja murid muridnya kuga ga mengenal!

3. Ente baca lagi nih

17:12 dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga Anak Manusia akan menderita oleh mereka."

Ada perbandingan disitu:
1. Dia ----------- yg tidak dikenal orang2
2. Anak manusia -------------- yg jg menderita.

Ini saja sudah membantah klaim ente kalo Yesus jg Elia.

4. Kalo ente ingin menambah kontradiksinya jadi semakin banyak, silahkan bawa dalil terbaru ente sebagai pendukung bahwa Yesus adalah Elia
:)

3. aneh.... itu kan juga bisa satu!! orang ga mengenal elia sehingga orang memperlakukan mereka sekehendak sendiri. dan disebut anak manusia akan menderita krn ulah mereka mereka ini yg memperlakukan "elia" ini sekehendak hati!!
jadi orang yg memperlakukan sekehendak hati ke elia ini juga membuat anak manusia menderita!!

arti kata demikian juga kan bisa diartikan kalau di tindakan yg sama membuat anak manusia menderita. selain di perlakukan sekehendak hati mereka.

ane kata bisa juga! yaitu elia juga YESUS.

kenapa? Elia naik ke surga.. dan siapa yang datang dari surga? YESUS! ane bilang itu bisa saja! tapi kalau ente berkata YESUS berbohong atau YOHANES berbohong.... ente dasarnya apa???

udah jelas kalau YESUS berkata.. orang ga mengenal mereka... kan mungkin juga yohanes ga mengenal kalau dia identik dengan elia!! emang TUHAN kasih tau ke yohanes ya.. "eh, yo, ente ini elia lho..." konyol!

4. ane males debat ama ente bro.. ane katakan kan bisa aja. ane ga ngurus elia itu siapa bro. yg ane ngurus kalau ente tuduh YESUS pembohong! kayak kalian aja yg suka taqqiya.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by jaya on Fri Jan 03, 2014 7:51 pm

@isaku wrote:yup, Yesus g bilang langsung, tapi para murid langsung paham :)
artinya pernah ada cerita sebelumnya ttg siapa yg dmaksud Yesus :)

...Berarti tidak benar Yesus Vs Yohanes.

...Itu kan tafsiran. Idealnya, para murdi Vs Yohanes. Kita tidak bisa semaunya kita mengubah apa yg tertulis supaya sesuai selera.

...ganti aja, Para murid Vs Yohanes.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by isaku on Fri Jan 03, 2014 10:41 pm

@ramayana wrote:nyantai aja sa.. kayak dilaut!
udah skakmat aja, suruh nyantai deh
:)

@ramayana wrote:1. yup! makanya Injil menulis.. kalau murid murid yg menyangka itu yohanes!! penulis ga bilang kalau itu emang yohanes!! ente tau bedanya kan?
2. ane ga merendahkan! tapi YESUS aja berkata kalau manusia ga mengenal dia kok! kan isa aja murid muridnya kuga ga mengenal!
1. cara ngelesmu g elegan ah... :)
baca dong yg bener, para murid tidak diposisi sangka menyangka, tapi menjadi paham. ngerti g bedanya?
2. kalo gitu pantas apa yg disampaikan Yesus dahulu berubah 180o hari ini berhubung tak seorangpun yg paham apa yg Yesus sampaikan.
Kacian deh lo :)


@ramayana wrote:3. aneh.... itu kan juga bisa satu!!
4. ane males debat ama ente bro.. ane katakan kan bisa aja. ane ga ngurus elia itu siapa bro. yg ane ngurus kalau ente tuduh YESUS pembohong! kayak kalian aja yg suka taqqiya.
3. belajar membaca yg bener, jgn sampai ane turun tangan ngajar bahasa juga. Tape deh.
4. kalo tanpa dalil mendingan ente nonton aja deh, ane jg g enak ngebantai ente terus2an. :D
Pilihannya kan jelas, kalau tidak terbukti Yesus bohong, kita cek Yohanes.... faktanya ada kontradiksi, ini yg akan dicaritahu..... okay?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by isaku on Fri Jan 03, 2014 10:49 pm

@jaya wrote:...Berarti tidak benar Yesus Vs Yohanes.

...Itu kan tafsiran. Idealnya, para murdi Vs Yohanes. Kita tidak bisa semaunya kita mengubah apa yg tertulis supaya sesuai selera.

...ganti aja, Para murid Vs Yohanes.
usul ditampung...

namun demikian, para murid paham semua bahwa yg dimaksud adalah yohanes, tidak ada keterangan bahwa para murid berselisih paham ttg siapa yg dmaksud Yesus.

jadi menurut saya tidak ada salahnya dengan:

Yesus VS Yohanes

bisa diterima?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by jaya on Fri Jan 03, 2014 11:13 pm

@isaku wrote:
@jaya wrote:...Berarti tidak benar Yesus Vs Yohanes.

...Itu kan tafsiran. Idealnya, para murdi Vs Yohanes. Kita tidak bisa semaunya kita mengubah apa yg tertulis supaya sesuai selera.

...ganti aja, Para murid Vs Yohanes.
usul ditampung...

namun demikian, para murid paham semua bahwa yg dimaksud adalah yohanes, tidak ada keterangan bahwa para murid berselisih paham ttg siapa yg dmaksud Yesus.

jadi menurut saya tidak ada salahnya dengan:

Yesus VS Yohanes

bisa diterima?

....ditolak/tidak ditampung

....Teori Yesus vs Yohanes gugur.

Supaya makin jelas teori Yesus Vs Yohanes gugur:

Di ayat mana Yesus memberi persetujuannya atas pengertian para murid bahwa Elia yg Yesus maksud adalah Yohanes?

Pertanyaan lain akan menyusul.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by isaku on Sat Jan 04, 2014 8:20 am

@jaya
gugur kalo kamu bawa dalil bukan yohanes yg dmaksud Yesus
atau kamu buktikan para murid iq-nya jongkok semua

:)

==========
saya sudahi masalah judul dsini, silahkan dtengok2 intinya :)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by ramayana on Sat Jan 04, 2014 5:38 pm

@isaku wrote:
@ramayana wrote:nyantai aja sa.. kayak dilaut!
udah skakmat aja, suruh nyantai deh
:)

@ramayana wrote:1. yup! makanya Injil menulis.. kalau murid murid yg menyangka itu yohanes!! penulis ga bilang kalau itu emang yohanes!! ente tau bedanya kan?
2. ane ga merendahkan! tapi YESUS aja berkata kalau manusia ga mengenal dia kok! kan isa aja murid muridnya kuga ga mengenal!
1. cara ngelesmu g elegan ah... :)
baca dong yg bener, para murid tidak diposisi sangka menyangka, tapi menjadi paham. ngerti g bedanya?
2. kalo gitu pantas apa yg disampaikan Yesus dahulu berubah 180o hari ini berhubung tak seorangpun yg paham apa yg Yesus sampaikan.
Kacian deh lo :)


@ramayana wrote:3. aneh.... itu kan juga bisa satu!!
4. ane males debat ama ente bro.. ane katakan kan bisa aja. ane ga ngurus elia itu siapa bro. yg ane ngurus kalau ente tuduh YESUS pembohong! kayak kalian aja yg suka taqqiya.
3. belajar membaca yg bener, jgn sampai ane turun tangan ngajar bahasa juga. Tape deh.
4. kalo tanpa dalil mendingan ente nonton aja deh, ane jg g enak ngebantai ente terus2an. :D
Pilihannya kan jelas, kalau tidak terbukti Yesus bohong, kita cek Yohanes.... faktanya ada kontradiksi, ini yg akan dicaritahu..... okay?

siapa ya muslim di forum ini bisa skak mat ane????? ente sebut dong.. ente??? hahahahahaha..

1. ya kan murid! kok ente tuduh YESUS bohong atau yohanes??
2. maksud lu apa???
3. hahahahahahaha.. ente turun tangan????
4. kasian banget ente sa.. ga pernah menang tapi koar koar. pecundang namanya sa!
padahal sudah pasti ke 2 ga bohong!!

dari yg terlihat!! kita ga ngomong rohani ya!
1. Yesus ga pernah bilang yohanes elia.
2. Yohanes juga ga sebut dia elia.

lalu bohongnya dimana?????????????????????
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by jaya on Sat Jan 04, 2014 5:43 pm

@isaku wrote:@jaya
gugur kalo kamu bawa dalil bukan yohanes yg dmaksud Yesus
atau kamu buktikan para murid iq-nya jongkok semua
:)

==========
saya sudahi masalah judul dsini, silahkan dtengok2 intinya :)


...Jadi, JUDUL ANDA tidak terbukti benar/judul salah. Artinya kamulah pendustanya/paling sedikit kamu TIDAK DAPAT mempertanggungjawabkannya.

...Saya sudah beri alternative: Yohanes Vs Murid2. Itu lebih sesuai dgn bible.

...Soal apakah murid2 jongkok semua, itu hal lain lagi.

Jika judulmu saja sudah terbukti tidak benar, lha mau apa lagi?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by isaku on Sun Jan 05, 2014 9:25 am

@ramayana wrote:dari yg terlihat!! kita ga ngomong rohani ya!
1. Yesus ga pernah bilang yohanes elia.
2. Yohanes juga ga sebut dia elia.
Penjelasan Yesus segera dipahami para murid yg menghasilkan kontradiksi dgn penolakan Yohanes.

ente ngerti kontradiksi kan???


@jaya wrote:Jika judulmu saja sudah terbukti tidak benar, lha mau apa lagi?
selanjutnya kamu jelaskan saja kontradiksi diatas, bisa???

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by ramayana on Sun Jan 05, 2014 11:13 am

@isaku wrote:
@ramayana wrote:dari yg terlihat!! kita ga ngomong rohani ya!
1. Yesus ga pernah bilang yohanes elia.
2. Yohanes juga ga sebut dia elia.
Penjelasan Yesus segera dipahami para murid yg menghasilkan kontradiksi dgn penolakan Yohanes.

ente ngerti kontradiksi kan???


udah tau kalau itu adalah pemahaman para murid!!
kenapa pemahaman para murid yang ente salahkan adalah YESUS? hahahahahahahaha

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by aliumar on Sun Jan 05, 2014 1:13 pm

Kata Yesus, Yohanes pembaptis adalah Elia

Matius
17:10 Lalu murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: "Kalau demikian mengapa ahli-ahli Taurat berkata bahwa Elia harus datang dahulu?"

17:11 Jawab Yesus: "Memang Elia akan datang dan memulihkan segala sesuatu

17:12 dan Aku berkata kepadamu: Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia, dan memperlakukannya menurut kehendak mereka. Demikian juga Anak Manusia akan menderita oleh mereka."

17:13 Pada waktu itu mengertilah murid-murid Yesus bahwa Ia berbicara tentang Yohanes Pembaptis.



Yohanes Pembaptis membantah

Yohanes
1:19 Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untuk menanyakan dia: "Siapakah engkau?"

1:20 Ia mengaku dan tidak berdusta, katanya: "Aku bukan Mesias."

1:21 Lalu mereka bertanya kepadanya: "Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?" Dan ia menjawab: "Bukan!" "Engkaukah nabi yang akan datang?" Dan ia menjawab: "Bukan!"


Yesus vs Yohanes
siapakah yg tidak benar diantara mereka???
Dua2nya benar.
Karena konteks yg dimaksud keduanya berbeda.
Ketika Yohanes mengatakan bahwa ia bukan Elia, maka yg ia maksud kan bahwa ia bukan lah reinkarnasi dari Elia. Jadi bukan Elia dlm arti harafiah jadi ia (Yohanes Pembabtis) bukan Elia dlm arti Elia yg adalah nabi di zaman PL dulu, yg datang kembali (reinkarnasi) ke dlm dunia kembali.

Jadi Yohanes Pembabtis ingin mengkoreksi pandangan bahwa yg dimaksud nubuatan Elia akan datang tsb dalam arti Elia secara harafiah (Elia berinkarnasi kembali ke dlm dunia). Bukan yg seperti itu.

Sementara yg dimaksud Yesus ketika mengatakan kalau Yohanes Pembabtis adalah Elia dlm arti ia adalah Elia dalam hal persamaan sifat2 nya.
Persamaan itu spt:
persamaan semangat / keberanian (Mat 3:7-dst Mat 14:3-4 1Raja 18:16-19). Karena itulah maka Luk 1:17 mengatakan bahwa Yohanes Pembaptis ‘berjalan mendahului Tuhan dalam roh dan kuasa Elia’. Perlu diketahui bahwa kata ‘roh’ bisa diartikan ‘semangat’

Sama spt jika dikatakan: "akan bangkit Soekarno-Soekarno yg akan memimpin bangsa ini"
Apakah maksud kalimat di atas akan datang Soekarno yg dulu mengucapkan Proklamasi, yg berinkarnasi, datang kembali ke dunia? Tidak. Tapi yg dimaksud adalah akan datang org2 dgn sifat dan karakter spt Soekarno.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus vs Yohanes Pembaptis, siapa yg bohong?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik