FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Halaman 2 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Fri Jan 03, 2014 11:18 am

First topic message reminder :

Yohanes
1:19 Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untuk menanyakan dia: "Siapakah engkau?"

1:20 Ia mengaku dan tidak berdusta, katanya: "Aku bukan Mesias."

1:21 Lalu mereka bertanya kepadanya: "Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?" Dan ia menjawab: "Bukan!" "Engkaukah nabi yang akan datang?" Dan ia menjawab: "Bukan!"


=================
Dalam sebuah percakapan dgn Yohanes, ternyata orang2 Lewi atau Yahudi menunggu 3orang, yaitu
-Mesias
-Elia
-Nabi

No.1 mudah menjawabnya, tapi 2 yg lain siapa? mohon pencerahan
:)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by ramayana on Sun Jan 05, 2014 7:58 pm

@isaku wrote:Masalah utama ketika bertanya kepada kristen bukan apa yg ditanyakan, tapi bagaimana menjelaskan apa yg kita tanya???
:)

Yahudi bertanya kepada Yohanes:
kamu mesias? -------- bukan
kamu elia? ------------ bukan
kamu nabi yg akan datang? ------- bukan

nalar paling jongkok sekalipun akan paham bahwa dalam pandangan yahudi ada mesias yg akan datang, ada elia yg akan datang, dan ada nabi yg akan datang, dan menurut pengakuan yohanes, beliau bukan satu diantara 3.

pertanyaan sederhananya, setelah lewat sekian abad: wahai kalian orang2 yg nalarnya entah jongkok atau tidak, siapa saja itu yg 3.


Bagian mana dari penjelasan sedehana ini yg kalian harus jungkirbalik untuk paham???
yang ini???? bukannya ente bilang orang lewi nunggu??? kan ini yg ane tanggepin!!
sekarang merubah topik! hahahahahahahahahahahahahaha..

ente tanya dong ke orang yahudi!! kan mereka yg ente tuduh lagi nunggu!! hahahahahahahahahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by jaya on Sun Jan 05, 2014 8:36 pm

Kadang2 kita menduga bahwa muslim2 yg mencoba menangani kasus2 bible/Kristen benar2 menguasai materi yg mereka persoalkan, faktanya ternyata tidak.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by ramayana on Sun Jan 05, 2014 8:40 pm

@jaya wrote:Kadang2 kita menduga bahwa muslim2 yg mencoba menangani kasus2 bible/Kristen benar2 menguasai materi yg mereka persoalkan, faktanya ternyata tidak.
lah mereka aja haram baca bible.. gimana bisa menang lawan kristen??
kayak kisah orang irak yang murtad.. mereka hanya bersumber di tulisan muslim. begitu berhadapan ama orang kristen yg tau agama.. hancurlah mereka hahahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by Guest on Sun Jan 05, 2014 8:59 pm

@ramayana wrote:
@jaya wrote:Kadang2 kita menduga bahwa muslim2 yg mencoba menangani kasus2 bible/Kristen benar2 menguasai materi yg mereka persoalkan, faktanya ternyata tidak.
lah mereka aja haram baca bible.. gimana bisa menang lawan kristen??
kayak kisah orang irak yang murtad.. mereka hanya bersumber di tulisan muslim. begitu berhadapan ama orang kristen yg tau agama.. hancurlah mereka hahahahahaha..

Kasihanilah mereka itu.

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by jaya on Sun Jan 05, 2014 9:40 pm

@isaku wrote:
@ramayana wrote:analagi ane cerita tentang kabar adanya 3 orang keren ke desa ente.. sekali lagi adaya kabar!!
terus ente yang lagi beol, lihat ada orang keren lewat.

apakah saat ente tanya itu ente sedang menunggu 3 orang keren yg menurut kabar ada di desa ente?? kan kagak!! emet ga sedang menunggu wong tujuan ente beol kok! hahahahahahahahahaha..

sampai sini ente ngerti?? susah kalau ama orang ga bisa mikir!!
yg ini lebih parah lagi, udah pikiran dimampetin, bacapun g mau..

nih baca:
1:19 Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untuk menanyakan dia: "Siapakah engkau?"

dalam analogimu itu... seharusnya gw utusan coy, memang sengaja hendak bertanya, mau gw mampir beol dulu apa kaga itu urusan gw.... :)

baca tuh, buka matamu:
orang yahudi mengutus imam dan orang2 lewi

paham g???



=================
@jaya wrote:Yang digarisbawahi, itu pemahaman anda atau pernyataan alkitab?
belajar membaca dulu yg bener ya :)

...Masak saya harus meladeni pemahaman anda yg gak ada kaitannya dgn bible/cocokmology anda? Kalau bahas bible, bahas apa yg dikatakan bible. Jadi, baca bible baik2 dulu baru ajukan pertanyaan. Wong hanya kamu saja koq yg memahami kalau ada 3 orang yg ditunggu Lewi.

....Orang yg sering berkutat dlm kejernian intelektual tidk jauh dr mereka yg sanggup memberi data dan fakta, bukan yg suka ngarang2. Seepertinya anda tidak termasuk didalamnya. Kecuali kalau anda sanggup memberi referensi atas setiap pernyataan anda. Hal yg paling baik adalah anda harus tanya apa benar ada 3 orang yg ditunggu Yahudi, bahkan yahudi zaman sekarang? Tinggal anda beri linknya. Itu akan membungkam mulut kafir.

Cocokmology anda terbawa ketika berdebat dgn kafir. Cocoknya anda debat di area muslim aja.

Sekali lagi, belajar membaca bible dgn baik dulu.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Mon Jan 06, 2014 11:35 am

senang juga melihat kalian kompak g bisa jawab gini
berputar2 mengurusi hal2 kecil, tapi tidak mampu menyelesaikan pertanyaan inti.


saya ulangi untuk mereka yg tidak menaro dengkul di atas kepala, tentunya yg punya rasa ingin tahu, bukan yg tidak peduli. Yahudi bertanya ttg 3orang, dicatat oleh PB, kitabnya kristen.

Jadi siapa itu mesias, elia, dan nabi yg akan datang???

sangat sederhana, tapi tiba2 semua penuh analogi, mesti keluar jeki dan salesman dulu dan harus didahului beol sgala.
wkwkwk :D

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 06, 2014 11:49 am


lha mereka kan hanya tanya:
apakah ia adalah Mesas? ataukah Elia? ataukah nabi yad? atau siapa sebenarnya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Mon Jan 06, 2014 11:51 am

emban wrote:Gue sengaja bikin analogi yg gak mirip 100% utk menguji nalarmu.
pertanyakan nalarmu dulu, pertanyaan sy jelas siapa, dan anda mengurusi tunggu menunggu

emban wrote:kalo mau persis, seharusnya gue bikin si Jekky DI SURUH oleh org lain, tapi karena poin itu udah dipake @ramayana, makanya gue bikin gitu. Gue membawa/ mengarahkan anda pada satu poin kecil aja, gak banyak2.
berkelit kok tidak sesuai fakta, anda duluan yg beranalogi, ramayana belakangan, bahkan suruh menyuruh sy yg ngingetin ramayana, ramayana sadar belakangan.
dari hal kecil ini saja sudah keliatan nalarmu g kerja.

anda suka jurus mabok juga?


@ramayana wrote:yang ini???? bukannya ente bilang orang lewi nunggu??? kan ini yg ane tanggepin!!
sekarang merubah topik! hahahahahahahahahahahahahaha..

ente tanya dong ke orang yahudi!! kan mereka yg ente tuduh lagi nunggu!! hahahahahahahahahahahaha..
ubah topik, jurus mabok lagi?
tanya yahudi? mental g tanggung jawab, PL berani dcaplok, giliran dtanya suruh k yahudi...
lha ini lebih parah lagi, keterangan itu adanya d yohanes, kitab PB, apa d gereja g boleh nanya2 ram???




@jaya wrote:...Masak saya harus meladeni pemahaman anda yg gak ada kaitannya dgn bible/cocokmology anda? Kalau bahas bible, bahas apa yg dikatakan bible. Jadi, baca bible baik2 dulu baru ajukan pertanyaan. Wong hanya kamu saja koq yg memahami kalau ada 3 orang yg ditunggu Lewi.

....Orang yg sering berkutat dlm kejernian intelektual tidk jauh dr mereka yg sanggup memberi data dan fakta, bukan yg suka ngarang2. Seepertinya anda tidak termasuk didalamnya. Kecuali kalau anda sanggup memberi referensi atas setiap pernyataan anda. Hal yg paling baik adalah anda harus tanya apa benar ada 3 orang yg ditunggu Yahudi, bahkan yahudi zaman sekarang? Tinggal anda beri linknya. Itu akan membungkam mulut kafir.

Cocokmology anda terbawa ketika berdebat dgn kafir. Cocoknya anda debat di area muslim aja.

Sekali lagi, belajar membaca bible dgn baik dulu.
ngomong sih panjang tapi g ada isinya...
balik lagi ke atas, cerna apa sebetulnya yg saya tanya...
g bisa jawab gpp, dimaklumi :)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Mon Jan 06, 2014 11:57 am

om wedi wrote:lha mereka kan hanya tanya:
apakah ia adalah Mesas? ataukah Elia? ataukah nabi yad? atau siapa sebenarnya..
lha iya om, menurut om mengapa mereka bertanya seperti itu?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 06, 2014 12:01 pm


ya untuk tahu, siapa dia sebenarnya..
gak ada hubungannya dengan 'tunggu-menunggu'
apalagi ketiga nama dikaitkan dengan 'tinggu-menunggu'

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by jaya on Mon Jan 06, 2014 12:07 pm

Bukan begitu wed, pokoknya tunggu menunggu, 3 nama pulak itu. Bibel gak bilang gitu, tp cocokmology jalan terus.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by jaya on Mon Jan 06, 2014 12:11 pm

@isaku wrote:
ngomong sih panjang tapi g ada isinya...
balik lagi ke atas, cerna apa sebetulnya yg saya tanya...
g bisa jawab gpp, dimaklumi :)

...Ngomong panjang biar sadar dan pinter ngurus bible.

...Memang ada yg perlu dijawab? Cocokmology koq dijawab. Baca bible baik2, lalu ajukan pertanyaan, maka anda akan dijawab.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Mon Jan 06, 2014 12:29 pm

om wedi wrote:ya untuk tahu, siapa dia sebenarnya..
gak ada hubungannya dengan 'tunggu-menunggu'
apalagi ketiga nama dikaitkan dengan 'tinggu-menunggu'
kenapa yahudi nanya apakah yohanes adalah mesias?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Mon Jan 06, 2014 12:33 pm

@jaya wrote:...Memang ada yg perlu dijawab? Cocokmology koq dijawab. Baca bible baik2, lalu ajukan pertanyaan, maka anda akan dijawab.
ok, kita main2 sebentar
ada yahudi bertanya kepada yohanes apakah dia mesias.
kenapa yahudi bertanya begitu?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 06, 2014 1:20 pm

@isaku wrote:
kenapa yahudi nanya apakah yohanes adalah mesias?

ya untuk tahu..
apakah ia Mesias/bukan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by Guest on Mon Jan 06, 2014 1:36 pm

@isaku wrote:
emban wrote:Gue sengaja bikin analogi yg gak mirip 100% utk menguji nalarmu.
pertanyakan nalarmu dulu, pertanyaan sy jelas siapa, dan anda mengurusi tunggu menunggu

emban wrote:kalo mau persis, seharusnya gue bikin si Jekky DI SURUH oleh org lain, tapi karena poin itu udah dipake @ramayana, makanya gue bikin gitu. Gue membawa/ mengarahkan anda pada satu poin kecil aja, gak banyak2.
berkelit kok tidak sesuai fakta, anda duluan yg beranalogi, ramayana belakangan, bahkan suruh menyuruh sy yg ngingetin ramayana, ramayana sadar belakangan.
dari hal kecil ini saja sudah keliatan nalarmu g kerja.

anda suka jurus mabok juga?



janganlah engkau terlalu berusaha utk mematikan nalarmu, gak baek buat kesehatan.

ramayana dari post #2 wrote:hahahahahahaha.. dimana ada kata kalau orang lewi menunggu 3 orang???? hahahahahahaha

ayat yg engkau bawa jelas menunjukkan org Lewi DI SURUH sama IMAM2, dan itu berkontraksi dgn judul dan pemahamanmu kalo org Lewi yg SEDANG MENUNGGU.


Kalau sampai SEKARANGPUN engkau belum memahami apa maksud tulisan @ramayana di post #2,
aku bisa mengerti, karena kamu m u s l i m.

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Mon Jan 06, 2014 2:00 pm

@atas

andapun tidak menangkap dgn tepat apa maksud ramayana, ramayana mempermasalahkan 3 orang, bukan semata2 menunggu

analogi andapun mempermasalahkan 3orang karena anda bersikeras hanya 1orang yg dtunggu jeki yaitu guru kesenian.

tiba2 anda anda mempermasalahkan orang2 lewi sebagai utusan yg saya katakan menunggu, padahal bukan point utusan yg anda maksud di analogimu

kalaupun seharusnya judul saya "Yahudi menunggu", bantahan anda dan ramayana bukanlah di kata yahudi atau si orang lewi, tapi 1orang atau 3orang.

jadi siapa yg mematikan nalar???


emban wrote:aku bisa mengerti, karena kamu m u s l i m.
sy pun cukup paham siapa anda :)
deklarasi anda ttg generalisir muslim sudah menyatakan itu




sementara anda sibuk menilai nalar orang, tdk sedikitpun anda menjawab apa yg dtanyakan, menurut anda apa yg bisa diharapkan dari orang seperti itu?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Mon Jan 06, 2014 2:31 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@isaku wrote:
kenapa yahudi nanya apakah yohanes adalah mesias?

ya untuk tahu..
apakah ia Mesias/bukan
kemudian yahudi bertanya lagi, apa kamu elia?
kenapa mereka sampai bertanya begitu om?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by ramayana on Mon Jan 06, 2014 6:51 pm

@isaku wrote:@atas

andapun tidak menangkap dgn tepat apa maksud ramayana, ramayana mempermasalahkan 3 orang, bukan semata2 menunggu

analogi andapun mempermasalahkan 3orang karena anda bersikeras hanya 1orang yg dtunggu jeki yaitu guru kesenian.

tiba2 anda anda mempermasalahkan orang2 lewi sebagai utusan yg saya katakan menunggu, padahal bukan point utusan yg anda maksud di analogimu

kalaupun seharusnya judul saya "Yahudi menunggu", bantahan anda dan ramayana bukanlah di kata yahudi atau si orang lewi, tapi 1orang atau 3orang.

jadi siapa yg mematikan nalar???


emban wrote:aku bisa mengerti, karena kamu m u s l i m.
sy pun cukup paham siapa anda :)
deklarasi anda ttg generalisir muslim sudah menyatakan itu




sementara anda sibuk menilai nalar orang, tdk sedikitpun anda menjawab apa yg dtanyakan, menurut anda apa yg bisa diharapkan dari orang seperti itu?
ya elah!!!! ane ini masalahin kata kata ente yg bilang lewi menunggu!!!!!!

gile bener.. mosok kata kata ane kurang jelas???????? ente ini bisa mikir ga???????
hahahahahahahahaha..

ente lagi beol!! bukan lagi nunggu orang!! mosok kurang jelas???

dan lagi.. pertanyaan ente yg berkata siapa 3 orang itu juga salah!!

cuman ane lagi ga pengen kasih tau ente dulu.. ini ada sejarahnya!! jadi silahkan ente ente koar koar dulu hahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 06, 2014 7:36 pm

@isaku wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@isaku wrote:
kenapa yahudi nanya apakah yohanes adalah mesias?

ya untuk tahu..
apakah ia Mesias/bukan
kemudian yahudi bertanya lagi, apa kamu elia?
kenapa mereka sampai bertanya begitu om?

ya untuk tahu..
kalau ia bukan mesias, apakah ia elia?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Mon Jan 06, 2014 7:47 pm

@om wedi
kemudian, kembali yohanes ditanya: apakah kamu nabi yg akan datang?
kira2 kenapa om si yahudi bertanya demikian?
:)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 06, 2014 7:51 pm


ya untuk tahu siapa dia sebenarnya..
kalau bukan mesias, bukan elia..
apakah ia nabi yad?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by oglikom on Mon Jan 06, 2014 7:58 pm

emban wrote:
Kalau sampai SEKARANGPUN engkau belum memahami apa maksud tulisan @ramayana di post #2,
aku bisa mengerti, karena kamu m u s l i m.

Sekedar membantu memperbesar supaya dibaca 10x10.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by jaya on Mon Jan 06, 2014 8:06 pm

@isaku wrote:
@jaya wrote:...Memang ada yg perlu dijawab? Cocokmology koq dijawab. Baca bible baik2, lalu ajukan pertanyaan, maka anda akan dijawab.
ok, kita main2 sebentar
ada yahudi bertanya kepada yohanes apakah dia mesias.
kenapa yahudi bertanya begitu?

Mari kita baca teks yg anda bawa.

Yohanes
1:19 Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untuk menanyakan dia: "Siapakah engkau?"

1:20 Ia mengaku dan tidak berdusta, katanya: "Aku bukan Mesias."

1:21 Lalu mereka bertanya kepadanya: "Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?" Dan ia menjawab: "Bukan!" "Engkaukah nabi yang akan datang?" Dan ia menjawab: "Bukan!"


Pertanyaan di bible itu "siapakah engkau?" Otak saya mengatakan: si "engkau" itu tidak diketahui/tidak dikenal oleh Yahudi/penanya. Itulah sebabnya ditanya. Koq anda buat ribet?

Apakah kalau saya tanya: Siapakah engkau, lantas itu berarti saya menunggu engkau? Kan tidak. Jadi, ORANG YAHUDI TIDAK MENGENAL YOHANES. Namun, Yahudi mengenal kisah/cerita MESIAS, dan barangkali ada kemiripan, maka ditanya apakah ENGKAU MESIAS? Dijawab BUKAN. Hal yang sama berlaku utk dua nama lainnya. Paling logis adalah ada 3 nama yg dikenal/diketahui oleh Yahudi. Dan Yohanes dirujuk ke nama2 itu. Tanya ajalah kemana saja anda mencari link: pernahkah Yahudi, dulu dan sekarang menunggu 3 nama. Itu cara terbaik utk membungkam kafir di trit anda ini.

Menjadi rancu adalah kalau kita lalu mengambil kesimpulan: ADA 3 ORANG YANG DITUNGGU YAHUDI. Logikanya bagaimana? Kalau dibuat-buat/dicocok2an, ya bias saja, tetapi tidak ada keterangan dari bible.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by Guest on Mon Jan 06, 2014 8:37 pm

Ampyunn dah dgn muslim satu ini...

udah jelas salah, pake pembelaan KALAUPUN KALAUPUN....

nyerah

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik