FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Fri Jan 03, 2014 11:18 am

First topic message reminder :

Yohanes
1:19 Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untuk menanyakan dia: "Siapakah engkau?"

1:20 Ia mengaku dan tidak berdusta, katanya: "Aku bukan Mesias."

1:21 Lalu mereka bertanya kepadanya: "Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?" Dan ia menjawab: "Bukan!" "Engkaukah nabi yang akan datang?" Dan ia menjawab: "Bukan!"


=================
Dalam sebuah percakapan dgn Yohanes, ternyata orang2 Lewi atau Yahudi menunggu 3orang, yaitu
-Mesias
-Elia
-Nabi

No.1 mudah menjawabnya, tapi 2 yg lain siapa? mohon pencerahan
:)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Tue Jan 07, 2014 5:04 pm

@jama'atul kafir ajma'in

luar biasa jg tanggapan anda2 d trit ini, kompak tidak menjawab dan menyerang kata menunggu :)

mau tanya dong.
apa sih masalah kalian kalau saya katakan yahudi menunggu.
dimana letak salahnya jika saya katakan yahudi menunggu2 seorang mesias?

apa perlunya si yahudi bertanya apakah yohanes mesias atau tidak???
jawaban saya adalah karena ada kabar mesias akan datang, sama halnya dengan kabar akan datangnya elia, demikian juga dengan nabi yg akan datang.

Terlepas urusan tunggu menunggu, tapi jelas mereka mencari tahu dgn cara bertanya,
pertanyaan saya:
Mengapa suara2 kalian kaya ayam dsembelih begitu saya katakan yahudi menunggu??? Apakah para roh halus datang memberi bisikan kalau tidak mungkin yahudi menunggu

ramayana mengabarkan kepada saya kalo emban, om wedi, kokom dan jaya akan datang bertamu ke rumah saya, cuma g dkasih tahu waktunya.
Saya katakan pada anda semua posisi saya adalah menunggu para tamu yg akan datang. Entah nalar yg mana yg anda pakai untuk menolak kata2 menunggu.

emban dkk wrote:Yahudi tidak menunggu2 seorang Mesias
pertangungjawabkan penolakan menunggumu
http://www.laskarislam.com/t8037-emban-dkk-wrote-yahudi-tidak-menunggu-siapa2-messiah-atau-siapapun#118438

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by Guest on Tue Jan 07, 2014 5:52 pm

Udah berubah arah plintirannya?

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Tue Jan 07, 2014 5:59 pm

plintiran apa? berubah dmana?
nalar udah dipake?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Tue Jan 07, 2014 6:06 pm

semua tamu sy dsini berkutat di tunggu menunggu dan 1orang atau 3orang.
:)


yg ini khusus untuk yg punya nalar saja...

menurut anda, setelah sekian lama waktu berlalu dari waktu ketika yahudi bertanya kepada yohannes:
1. siapa messias yg dtunggu yahudi
2. siapa elia yg dtunggu yahudi
3. siapa nabi yg akan datang

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by Guest on Tue Jan 07, 2014 6:16 pm

Gak capek pake jurus plintiran mulu ?

Awalnya kupikir engkau gak sengaja memelintir, tapi lama kelamaan jelas kalo engkau memang sengaja memelintir.

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Tue Jan 07, 2014 6:47 pm

tunjukkan plintirannya dmana, jelas analogimu keliru dan tidak membuktikan apa2, saya sudah gelar tho kesalahannya.

anda bisa jawab tidak 3pertanyaan simple itu, atau anda cuma tipe komedi putar?

emban wrote:Awalnya kupikir engkau gak sengaja memelintir, tapi lama kelamaan jelas kalo engkau memang sengaja memelintir.
kesempatan sangat terbuka bagi anda menggelar sebelah mana pelintirannya, bahkan sudah disediakan trit khusus.

selama ini anda suka membuka trit khusus untuk pernyataan seseorang, mang odoy, jagona, kedunghalang dll.
lha ini sudah ada 2 trit untuk anda, mau anda tambahpun g dlarang?

Kamu Lelaki kan???

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by jaya on Tue Jan 07, 2014 6:59 pm

@isaku wrote:@jama'atul kafir ajma'in

luar biasa jg tanggapan anda2 d trit ini, kompak tidak menjawab dan menyerang kata menunggu :)

mau tanya dong.
apa sih masalah kalian kalau saya katakan yahudi menunggu.
dimana letak salahnya jika saya katakan yahudi menunggu2 seorang mesias?

apa perlunya si yahudi bertanya apakah yohanes mesias atau tidak???
jawaban saya adalah karena ada kabar mesias akan datang, sama halnya dengan kabar akan datangnya elia, demikian juga dengan nabi yg akan datang.

Terlepas urusan tunggu menunggu, tapi jelas mereka mencari tahu dgn cara bertanya,
pertanyaan saya:
Mengapa suara2 kalian kaya ayam dsembelih begitu saya katakan yahudi menunggu??? Apakah para roh halus datang memberi bisikan kalau tidak mungkin yahudi menunggu

ramayana mengabarkan kepada saya kalo emban, om wedi, kokom dan jaya akan datang bertamu ke rumah saya, cuma g dkasih tahu waktunya.
Saya katakan pada anda semua posisi saya adalah menunggu para tamu yg akan datang. Entah nalar yg mana yg anda pakai untuk menolak kata2 menunggu.

emban dkk wrote:Yahudi tidak menunggu2 seorang Mesias
pertangungjawabkan penolakan menunggumu
http://www.laskarislam.com/t8037-emban-dkk-wrote-yahudi-tidak-menunggu-siapa2-messiah-atau-siapapun#118438

Di teks yg anda ambil tidak ada kalimat menunggu, apalagi menunggu 3 orang. Sayangnya anda tidak memberi bukti yg valid atas pernyataan anda. Kalau hanya asal ngomong, ya sudah. Silahkan aja anda ngomong dan cocokmology anda. Udah dibaca post saya di atas. Kelihatan juga siapa yg pantas dijadikan ayam goring di trit anda sendiri.

Kalau bicara Israel secara menyeluruh tentu saja mereka menunggu, setiap perempuan Israel pada zaman dahulu bahkan sekarang berharap kalau2 raimnya mengandung mesias, setiap detak nadi Israel berharap kalau mesias datang. Itu gak masalah, bahkan kalau terbukti mereka menunggu tiga orang. Buktinya mana? Ayat yg anda ambil terbukti tidak mendukung pernyataan anda.

Silahkan jelaskan dan buktikan dari ayat yg anda ambil bahwa ada 3 orang yg ditunggu yahudi. Itu kalau anda bukan ayam goreng. Kita baca lagi post awal anda:


@isaku wrote:
Yohanes
1:19 Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untuk menanyakan dia: "Siapakah engkau?"
1:20 Ia mengaku dan tidak berdusta, katanya: "Aku bukan Mesias."
1:21 Lalu mereka bertanya kepadanya: "Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?" Dan ia menjawab: "Bukan!" "Engkaukah nabi yang akan datang?" Dan ia menjawab: "Bukan!"
=================
Dalam sebuah percakapan dgn Yohanes, ternyata orang2 Lewi atau Yahudi menunggu 3orang, yaitu
-Mesias
-Elia
-Nabi
No.1 mudah menjawabnya, tapi 2 yg lain siapa? mohon pencerahan
:)

Jadi, siapa sekarang yg tidak dapat berdiskusi dgn baik, anda atau kafir? Beri datanya yg jelas, beri referensi atas pernyataan anda. Kalau asal ngomong ya sudah, silahkan saja. Tugas seorang intelek itu menyampaikan kebenaran dan bukan menyampaikan kebohongan.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Tue Jan 07, 2014 7:14 pm

@jaya wrote:Di teks yg anda ambil tidak ada kalimat menunggu

VS

@jaya wrote:Kalau bicara Israel secara menyeluruh tentu saja mereka menunggu


benahi dulu nalarmu

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by jaya on Tue Jan 07, 2014 7:19 pm

@isaku wrote:
@jaya wrote:Di teks yg anda ambil tidak ada kalimat menunggu

VS

@jaya wrote:Kalau bicara Israel secara menyeluruh tentu saja mereka menunggu


benahi dulu nalarmu

Jawaban anda ini tidak mengubah apa pun termasuk tidak juga bermanfaat utkmu. Silahkan buktikan bahwa Yahudi menunggu 3 nama seperti klaim anda.

Apakah teks yohanes yg anda bawa bicara perihal menunggu? Tidak, cari teks lain donk, yg bisa mendukung klaim anda. Itu kalau anda masih memiliki wibawa kejujuran intelektual.

Siapa sekarang yg musti dan harus memperbaiki nalarnya?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by Guest on Wed Jan 08, 2014 1:38 pm

@isaku wrote:
@jaya wrote:Di teks yg anda ambil tidak ada kalimat menunggu

VS

@jaya wrote:Kalau bicara Israel secara menyeluruh tentu saja mereka menunggu


benahi dulu nalarmu

Hmm... apa maksudnya ini?
Nalar siapa yg perlu di bawa ke bengkel nih?

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Fri Jan 10, 2014 7:44 am

@ 2 diatas

mau nanya, sy mengabarkan kalo ada tamu, namanya ramayana bakalan berkunjung k rumah kalian???

kalian dalam posisi menunggu tidak?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by Guest on Fri Jan 10, 2014 4:14 pm

@isaku wrote:@ 2 diatas

mau nanya, sy mengabarkan kalo ada tamu, namanya ramayana bakalan berkunjung k rumah kalian???

kalian dalam posisi menunggu tidak?

bisa ya, bisa tidak.

Kalo ramayana itu adlh Debt Kolektor, aku gak akan pulang kerumah sampe malam.

kalo ramayana itu adalah Polisi, aku akan keluar kota setahun.

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Fri Jan 10, 2014 4:42 pm

emban wrote:bisa ya, bisa tidak.

Kalo ramayana itu adlh Debt Kolektor, aku gak akan pulang kerumah sampe malam.

kalo ramayana itu adalah Polisi, aku akan keluar kota setahun.
makanya utang dbayar, ngerampok apa ama polisi takut
 piss  ----- bcanda bos------


jangan khawatir, ramayana bermaksud sangat baik, memberikan bantuan dari kesulitan2.

Nah gmana? dtunggu apa g???

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by Guest on Fri Jan 10, 2014 8:09 pm

@isaku wrote:
emban wrote:bisa ya, bisa tidak.

Kalo ramayana itu adlh Debt Kolektor, aku gak akan pulang kerumah sampe malam.

kalo ramayana itu adalah Polisi, aku akan keluar kota setahun.
makanya utang dbayar, ngerampok apa ama polisi takut
 piss  ----- bcanda bos------


jangan khawatir, ramayana bermaksud sangat baik, memberikan bantuan dari kesulitan2.

Nah gmana? dtunggu apa g???

Itu juga tergantung. bisa ya bisa tidak.

kalo ramayana adlh teman adikku, apa urusanku?

kalo ramayana adalah teman emakku, lha apa urusanku?

--------


maaf nih, kalo gak salah netter @cain, atau @jaya, (gue lupa) sudah berusaha menjelaskan persoalan ini dgn MELURUSKAN ARAH PEMAHAMAN anda, tapi kayaknya anda gak tertarik dgn tulisan dia dan berusaha mencari celah ke netter lain.

Saya rasa jawabn dari @cain, atau @jaya, itu sudah sangat tepat.

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Fri Jan 10, 2014 10:53 pm

emban wrote:
@isaku wrote:
emban wrote:bisa ya, bisa tidak.

Kalo ramayana itu adlh Debt Kolektor, aku gak akan pulang kerumah sampe malam.

kalo ramayana itu adalah Polisi, aku akan keluar kota setahun.
makanya utang dbayar, ngerampok apa ama polisi takut
 piss  ----- bcanda bos------


jangan khawatir, ramayana bermaksud sangat baik, memberikan bantuan dari kesulitan2.

Nah gmana? dtunggu apa g???

Itu juga tergantung. bisa ya bisa tidak.

kalo ramayana adlh teman adikku, apa urusanku?

kalo ramayana adalah teman emakku, lha apa urusanku?
halah, kok sibuk nyari alasan
 piss 

g mau jujur nih...

itu ramayana mau bertamu kepadamu, mana pula kusebut2 adek sama mamakmu?

ditunggu apa g???

buktikan merahmu, jangan cari kolong meja kau  awas 


emban wrote:maaf nih, kalo gak salah netter @cain, atau @jaya, (gue lupa) sudah berusaha menjelaskan persoalan ini dgn MELURUSKAN ARAH PEMAHAMAN anda, tapi kayaknya anda gak tertarik dgn tulisan dia dan berusaha mencari celah ke netter lain.

Saya rasa jawabn dari @cain, atau @jaya, itu sudah sangat tepat.
kenapa emang??? anda tidak pede???

meluruskan apa??? sesuatu yg bengkok, bagaimanapun usaha anda untuk mengatakan bahwa itu lurus takkan pernah berhasil....
itulah bible,...

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by jaya on Sat Jan 11, 2014 4:48 am

Saya tidak terlalu tertariklah diksui2 yg tidak ada dasar bibelnya.

Sekali lagi, bicaralah secara jujur. Ambil teks yg benar, lalu kita bahas. Itu jauh lebih bermanfaat, tidak hanya bagi anda, terutama juga bagi saya.

Tetapi kalau anda pakai cara seperti di atas, itu hanya menghabiskan energi secara cuma2. Tetapi ya terserah anda saja sih. Ini mungkin komentar saya yg terakhir, kalau anda tidak mengubah posisi dasar tuduhan anda.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by Guest on Sat Jan 11, 2014 1:53 pm

@isaku wrote:
emban wrote:
@isaku wrote:
emban wrote:bisa ya, bisa tidak.

Kalo ramayana itu adlh Debt Kolektor, aku gak akan pulang kerumah sampe malam.

kalo ramayana itu adalah Polisi, aku akan keluar kota setahun.
makanya utang dbayar, ngerampok apa ama polisi takut
 piss  ----- bcanda bos------


jangan khawatir, ramayana bermaksud sangat baik, memberikan bantuan dari kesulitan2.

Nah gmana? dtunggu apa g???

Itu juga tergantung. bisa ya bisa tidak.

kalo ramayana adlh teman adikku, apa urusanku?

kalo ramayana adalah teman emakku, lha apa urusanku?
halah, kok sibuk nyari alasan
 piss 

g mau jujur nih...

itu ramayana mau bertamu kepadamu, mana pula kusebut2 adek sama mamakmu?

ditunggu apa g???

buktikan merahmu, jangan cari kolong meja kau  awas 


emban wrote:maaf nih, kalo gak salah netter @cain, atau @jaya, (gue lupa) sudah berusaha menjelaskan persoalan ini dgn MELURUSKAN ARAH PEMAHAMAN anda, tapi kayaknya anda gak tertarik dgn tulisan dia dan berusaha mencari celah ke netter lain.

Saya rasa jawabn dari @cain, atau @jaya, itu sudah sangat tepat.
kenapa emang??? anda tidak pede???

meluruskan apa??? sesuatu yg bengkok, bagaimanapun usaha anda untuk mengatakan bahwa itu lurus takkan pernah berhasil....
itulah bible,...

Kekekek....
anda mulai dgn plintiran, bahkan sekalipun ada netter yg berusaha menjelaskan, tetap anda maksa dgn pemahaman plintiran anda,
jadi...... salahkah jika aku bermain main?

pemahaman andalah yg sedang anda bengkok2an, dan ketika ada yg menjelaskan, tetap anda berusaha membengkokbengkokkan, jadi kubengkokkan aja sekalian..


Nah, aku dah bosen menghadapi anda, silahkan mengklaim anda menang, aku gak peduli.

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Wed Jan 15, 2014 5:31 pm

@jaya wrote:Tetapi kalau anda pakai cara seperti di atas, itu hanya menghabiskan energi secara cuma2.
kalo yg begini sih, saya pake energi sisa aja :)
malah bisa sambil nge-charge

emban wrote:Nah, aku dah bosen menghadapi anda, silahkan mengklaim anda menang, aku gak peduli.
perlu klaim apalagi, lha udah keliatan :)
yg melintir sapa yg kena tuduh plintir sapa.
lha dikabarin ada orang sangat baik mau bertamu...
disebut menunggu ...... pada nolak.

maunya disebut apa??? kenapa g boleh disebut menunggu???
 piss 


nalar 0h nalar


=======================
@jaya wrote:Saya tidak terlalu tertariklah diksui2 yg tidak ada dasar bibelnya.
mangkanya tuh buku jangan diumpetin aja, baca jay... baca, iqra'




18:15
Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan.


noh salah satunya....
menurutmu, dengan adanya kabar seperti itu... Ditunggu apa g tuh nabi ???


4:5
Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu menjelang datangnya hari TUHAN yang besar dan dahsyat itu.


Elia mau datang lagi, ....
Ditunggu apa g???




===============================
kira2 plintiran macam apa lagi dari para domba
 piss 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by jaya on Fri Jan 17, 2014 7:02 pm

@isaku wrote:
@jaya wrote:Tetapi kalau anda pakai cara seperti di atas, itu hanya menghabiskan energi secara cuma2.
kalo yg begini sih, saya pake energi sisa aja :)
malah bisa sambil nge-charge

emban wrote:Nah, aku dah bosen menghadapi anda, silahkan mengklaim anda menang, aku gak peduli.
perlu klaim apalagi, lha udah keliatan :)
yg melintir sapa yg kena tuduh plintir sapa.
lha dikabarin ada orang sangat baik mau bertamu...
disebut menunggu ...... pada nolak.

maunya disebut apa??? kenapa g boleh disebut menunggu???
 piss 


nalar 0h nalar


=======================
@jaya wrote:Saya tidak terlalu tertariklah diksui2 yg tidak ada dasar bibelnya.
mangkanya tuh buku jangan diumpetin aja, baca jay... baca, iqra'


18:15  
Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan.


noh salah satunya....
menurutmu, dengan adanya kabar seperti itu... Ditunggu apa g tuh nabi ???


4:5  
Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu menjelang datangnya hari TUHAN yang besar dan dahsyat itu.


Elia mau datang lagi, ....
Ditunggu apa g???




===============================
kira2 plintiran macam apa lagi dari para domba
 piss 


Nyambung gak dgn yg berikut?

@isaku wrote:
Yohanes
1:19 Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untuk menanyakan dia: "Siapakah engkau?"

1:20 Ia mengaku dan tidak berdusta, katanya: "Aku bukan Mesias."

1:21 Lalu mereka bertanya kepadanya: "Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?" Dan ia menjawab: "Bukan!" "Engkaukah nabi yang akan datang?" Dan ia menjawab: "Bukan!"

=================
Dalam sebuah percakapan dgn Yohanes, ternyata orang2 Lewi atau Yahudi menunggu 3orang, yaitu
-Mesias
-Elia
-Nabi


No.1 mudah menjawabnya, tapi 2 yg lain siapa? mohon pencerahan
:)
.

....Anda menyarankan saya baca bible, ok, baik sekali. Itulah sebabnya saya tahu bahwa apa yg anda katakana, rujukan yg anda bawa, sama sekali tidak menguatkan pernyataan anda. Dasar rujukan anda sangat lemah. Sekarang lari2 ke OT.

Ayat yg anda bawa sebagai dasar argument anda adalah Yoh 1,19-21.

Nah, di ayat berapa dari Yohanes 1,19-21 yg menegaskan dan menguatkan pernyataan anda:

@isaku wrote: "Dalam sebuah percakapan dgn Yohanes, ternyata orang2 Lewi atau Yahudi menunggu 3orang, yaitu
-Mesias
-Elia
-Nabi

Sekarang anda cocok2an saja dgn ayat2 lain di bibel, sementara pernyataan anda sendiri anda abaikan?

"Dalam sebuah percakapan dengan Yohanes...." Ayat mana yg menguatkan pernyataan anda, bahwa dalam sebuah percakapan dengan Yohanes itu "ternyata orang2 Lewi atau Yahudi menunggu 3 orang"?
. Tidak ada sama sekali bukan? Saya mau dibawa ke mana? Ke percakapan Tuhan dgn Musa dll?

Sekali lagi, ayat2 Injil Yohanes yg anda ambil gak ngomong seperti omongan anda. Anda omong kosong belaka. Ngapain juga fitnah diladeni? Saya pribadi, sekali lagi gak begitu tertarik dgn jawaban anda tanpa MENGAKU DGN JUJUR BAHWA DI AYAT2 YOHANES 1,19-21 TIDAK ADA PERNYATAAN "MENUNGGU 3 NAMA". Itu kalau kita bicara jujur dgn membaca dan melihat teks secara langsung.

Sepertinya manusia yg akalnya kurang sekalipun tidak akan menyimpulkan kalau dikatakan "akan muncul" atau "akan datang "lalu disimpulkan pasti "ditunggu/ada yg menunggu".

Matius  24
24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.

Orang2 yg memiliki pemikiran jernih dan cerdas tidak akan gegabah mengambil kesimpulan, kalau seseorang mengutus orang lain, maka pasti utusan itu ditunggu/ada yg menunggu.

Lukas  10
10:3 Pergilah, sesungguhnya Aku mengutus kamu seperti anak domba ke tengah-tengah serigala.

Jadi, ayat yg anda pakai gak relevan, ngada2.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Sat Jan 18, 2014 10:42 pm

@jaya wrote:Sekali lagi, ayat2 Injil Yohanes yg anda ambil gak ngomong seperti omongan anda. Anda omong kosong belaka. Ngapain juga fitnah diladeni? Saya pribadi, sekali lagi gak begitu tertarik dgn jawaban anda tanpa MENGAKU DGN JUJUR BAHWA DI AYAT2 YOHANES 1,19-21 TIDAK ADA PERNYATAAN "MENUNGGU 3 NAMA". Itu kalau kita bicara jujur dgn membaca dan melihat teks secara langsung.
kapasitas anda tidak mencukupi untuk mencerna hal sederhana...

jika anda anggap terlalu berat, saya sarankan untuk diskusi yg ringan2 saja.
:)


@jaya wrote:Matius 24
24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.

Orang2 yg memiliki pemikiran jernih dan cerdas tidak akan gegabah mengambil kesimpulan, kalau seseorang mengutus orang lain, maka pasti utusan itu ditunggu/ada yg menunggu.

Lukas 10
10:3 Pergilah, sesungguhnya Aku mengutus kamu seperti anak domba ke tengah-tengah serigala.

Jadi, ayat yg anda pakai gak relevan, ngada2.
tampaknya dirimu bermaksud mengatakan orang2 yahudi bertanya kepada yohanes apakah dia messiah atau nabi palsu.

nalarmu perlu diasah.. hadeeh.

==========================

Cerita yahudi bertanya kepada yohanes ada di PB

dan sejauh ini tidak ada kristen yg mampu menjawab pertanyaan sederhana.

Siapa messiah?
siapa elia?
siapa nabi yg akan datang?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by oglikom on Sat Jan 18, 2014 11:20 pm

TS nya bingung, tidak tahu kata tanya "SIAPAKAH.....?"

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by Guest on Sun Jan 19, 2014 8:20 pm

@oglikom wrote:TS nya bingung, tidak tahu kata tanya "SIAPAKAH.....?"

Bukan bingung tapi sengaja memelintir, @jaya, sudah meluruskan pemahamannya, tapi emang tsnya yg mau bengkok2 utk mengais klaim atas nabi arab kesayangan.

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by putramentari on Sun Jan 19, 2014 8:34 pm

@isaku wrote:semua tamu sy dsini berkutat di tunggu menunggu dan 1orang atau 3orang.
:)


yg ini khusus untuk yg punya nalar saja...

menurut anda, setelah sekian lama waktu berlalu dari waktu ketika yahudi bertanya kepada yohannes:
1. siapa messias yg dtunggu yahudi
2. siapa elia yg dtunggu yahudi
3. siapa nabi yg akan datang

coba kasih nominatornya kangmas, biar bisa dicocokkan usil 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 19, 2014 8:37 pm


mana dalilnya..
yahudi nunggu elia dan nabi yad?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Sun Jan 19, 2014 9:57 pm

emban wrote:
@oglikom wrote:TS nya bingung, tidak tahu kata tanya "SIAPAKAH.....?"

Bukan bingung tapi sengaja memelintir, @jaya, sudah meluruskan pemahamannya, tapi emang tsnya yg mau bengkok2 utk mengais klaim atas nabi arab kesayangan.
g nyadar diri... :)
negor pak kedung kenceng banget, dirinya sendiri udah mundur masih aja nyamperin
mau ngebalas tapi tak mampu ya???

om wedi wrote:mana dalilnya..
yahudi nunggu elia dan nabi yad?
baca #68

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik