FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Fri Jan 03, 2014 11:18 am

First topic message reminder :

Yohanes
1:19 Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untuk menanyakan dia: "Siapakah engkau?"

1:20 Ia mengaku dan tidak berdusta, katanya: "Aku bukan Mesias."

1:21 Lalu mereka bertanya kepadanya: "Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?" Dan ia menjawab: "Bukan!" "Engkaukah nabi yang akan datang?" Dan ia menjawab: "Bukan!"


=================
Dalam sebuah percakapan dgn Yohanes, ternyata orang2 Lewi atau Yahudi menunggu 3orang, yaitu
-Mesias
-Elia
-Nabi

No.1 mudah menjawabnya, tapi 2 yg lain siapa? mohon pencerahan
:)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Sun Jan 19, 2014 10:09 pm

@putramentari wrote:
@isaku wrote:semua tamu sy dsini berkutat di tunggu menunggu dan 1orang atau 3orang.
:)


yg ini khusus untuk yg punya nalar saja...

menurut anda, setelah sekian lama waktu berlalu dari waktu ketika yahudi bertanya kepada yohannes:
1. siapa messias yg dtunggu yahudi
2. siapa elia yg dtunggu yahudi
3. siapa nabi yg akan datang

coba kasih nominatornya kangmas, biar bisa dicocokkan usil 
 ketiwi  kedatangan kristolog handal gw. sy masih pemula masbro :)
nominator boleh juga tuh sebagai makanan penutup,... :D

tapi saya bermaksud menggugah dulu, kebanyakan para domba tidak melewati proses berpikir terlebih dahulu makanya pada nyasar.
lha pertanyaan sederhana aja mesti les logika dulu

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by Guest on Sun Jan 19, 2014 10:46 pm

Ternyata ts ini cuma jago plintiran, tapi gak bisa membaca.
Aku gak sedang menanggapi plintiranmu.

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by jaya on Sun Jan 19, 2014 10:59 pm

@isaku wrote:
@jaya wrote:Sekali lagi, ayat2 Injil Yohanes yg anda ambil gak ngomong seperti omongan anda. Anda omong kosong belaka. Ngapain juga fitnah diladeni? Saya pribadi, sekali lagi gak begitu tertarik dgn jawaban anda tanpa MENGAKU DGN JUJUR BAHWA DI AYAT2 YOHANES 1,19-21 TIDAK ADA PERNYATAAN "MENUNGGU 3 NAMA". Itu kalau kita bicara jujur dgn membaca dan melihat teks secara langsung.
kapasitas anda tidak mencukupi untuk mencerna hal sederhana...

jika anda anggap terlalu berat, saya sarankan untuk diskusi yg ringan2 saja.
:)


@jaya wrote:Matius  24
24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.

Orang2 yg memiliki pemikiran jernih dan cerdas tidak akan gegabah mengambil kesimpulan, kalau seseorang mengutus orang lain, maka pasti utusan itu ditunggu/ada yg menunggu.

Lukas  10
10:3 Pergilah, sesungguhnya Aku mengutus kamu seperti anak domba ke tengah-tengah serigala.

Jadi, ayat yg anda pakai gak relevan, ngada2.
tampaknya dirimu bermaksud mengatakan orang2 yahudi bertanya kepada yohanes apakah dia messiah atau nabi palsu.

nalarmu perlu diasah.. hadeeh.

==========================

Cerita yahudi bertanya kepada yohanes ada di PB


dan sejauh ini tidak ada kristen yg mampu menjawab pertanyaan sederhana.

Siapa messiah?
siapa elia?
siapa nabi yg akan datang?


Anda bilang

@isaku wrote:
tampaknya dirimu bermaksud mengatakan orang2 yahudi bertanya kepada yohanes apakah dia messiah atau nabi palsu.

Mari lihat lagi pernyataan anda!

@isaku wrote:18:15  
Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan.
noh salah satunya....
menurutmu, dengan adanya kabar seperti itu... Ditunggu apa g tuh nabi ???
4:5  
Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu menjelang datangnya hari TUHAN yang besar dan dahsyat itu.

Elia mau datang lagi, ....
Ditunggu apa g???

Mengapa ayat2 ini dibawa sebagai PENGUAT ARGUMEN MENUNGGU 3 NAMA? Karena anda berpikir bahwa kalau ada yg berkata seperti di ulangan, maka kesimpulannya PASTI DITUNGGU/ADA YG MENUNGGU. Sebab kalau bukan itu yg ada di otak anda, mengapa memakai teks itu sebagai penguat argument YAHUDI MENUNGGU TIGA NAMA?
Demikian juga kalau Tuhan mengutus nabi Elia, maka anda menyimpulkan pasti DITUNGGU/ADA YG MENUNGGU. Kalau tidak demikian jalan pikiran anda, ketahuan bahwa anda ternyata manusia idiot.

Nah, saya membantah anda dan membuktikan bahwa jalan pikiran anda SESAT sesat karena DIUTUS/MENGUTUS  tidak otomatis berarti  DITUNGGU/ADA YG MENUNGGU.
Matius  24
24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.
Lukas  10
10:3 Pergilah, sesungguhnya Aku mengutus kamu seperti anak domba ke tengah-tengah serigala.

Nalar siapa yg HARUS DIASAH? hahahaha......


Anda ngomong

@isaku wrote:
Cerita yahudi bertanya kepada yohanes ada di PB

Saya tenteng lagi pernyataan konyolmu!

@isaku wrote:Yohanes
1:19 Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untuk menanyakan dia: "Siapakah engkau?"

1:20 Ia mengaku dan tidak berdusta, katanya: "Aku bukan Mesias."

1:21 Lalu mereka bertanya kepadanya: "Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?" Dan ia menjawab: "Bukan!" "Engkaukah nabi yang akan datang?" Dan ia menjawab: "Bukan!"

=================
Dalam sebuah percakapan dgn Yohanes, ternyata orang2 Lewi atau Yahudi menunggu 3orang, yaitu
-Mesias
-Elia
-Nabi


Emang siapa yg gak tahu? Kan udah jelas ada di Yoh 1,19-21. tepatnya di ayat 1,19. hahaha

Tetapi cerita:

YAHUDI MENUNGGU 3 NAMA DALAM YOH 1,19-21, itu di ayat berapa?


Anda merasa tidak ada kafir yg mampu menjawab pertanyaan anda SIAPA INI DAN SIAPA ITU, ya sah2 saja. Bagaimana pun dan dimana pun sifat muslimmu selalu tampak. Mau ngemis/minta, tetapi tidak mau memberi/bertanggungjawab.

Apa anda sudah menjawab pertanyaan kafir yg terkait dgn pernyataan anda?
Ketahuan siapa yg pinter dan siapa yg tidak. Slim...slim....


Terakhir diubah oleh jaya tanggal Sun Jan 19, 2014 11:36 pm, total 1 kali diubah
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Sun Jan 19, 2014 11:05 pm

gpp jg sih kalo cuma level penggembira


==================
Yohanes ditanya orang2 Yahudi apakah dia 1 diantara 3.

telah berlalu masa yg cukup lama dari waktu ketika yahudi bertanya.

menurut anda kristen (karena ayat tsb ada di PB),

siapa messiah itu
siapa elia itu
siapa nabi yang akan datang ???

menginjak 4halaman para tamu saya tidak dapat mempertanggungjawabkan kebanggaannya terhadap kitabnya sendiri Perjanjian Baru dan bersilat lidah dengan kata tunggu menunggu dan 1 atau 3orang.

apakah trit ini berakhir tanpa jawaban???
 piss 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by jaya on Sun Jan 19, 2014 11:43 pm

@isaku wrote:gpp jg sih kalo cuma level penggembira


==================
Yohanes ditanya orang2 Yahudi apakah dia 1 diantara 3.

telah berlalu masa yg cukup lama dari waktu ketika yahudi bertanya.

menurut anda kristen (karena ayat tsb ada di PB),

siapa messiah itu
siapa elia itu
siapa nabi yang akan datang ???

menginjak 4halaman para tamu saya tidak dapat mempertanggungjawabkan kebanggaannya terhadap kitabnya sendiri Perjanjian Baru dan bersilat lidah dengan kata tunggu menunggu dan 1 atau 3orang.

apakah trit ini berakhir tanpa jawaban???
 piss 


Mau ngumpet dimana anda?

@isaku wrote:
Yohanes
1:19 Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untuk menanyakan dia: "Siapakah engkau?"

1:20 Ia mengaku dan tidak berdusta, katanya: "Aku bukan Mesias."

1:21 Lalu mereka bertanya kepadanya: "Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?" Dan ia menjawab: "Bukan!" "Engkaukah nabi yang akan datang?" Dan ia menjawab: "Bukan!"

=================
Dalam sebuah percakapan dgn Yohanes, ternyata orang2 Lewi atau Yahudi menunggu 3orang, yaitu
-Mesias
-Elia
-Nabi


Di ayat berapa dari Yohanes 1,19-21 Yahudi menunggu 3 nama? Berani jawab gak?

Anda hanya mampu menampilkan sifat aslimu mau mengemis/minta tetapi tidak mau memberi/bertanggungjawab.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Mon Jan 20, 2014 6:24 am

@jaya

ngejawab kaga, busa aja dibanyakin :)

@jaya wrote:Nah, saya membantah anda dan membuktikan bahwa jalan pikiran anda SESAT sesat karena DIUTUS/MENGUTUS tidak otomatis berarti DITUNGGU/ADA YG MENUNGGU.
Matius 24
24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.
Lukas 10
10:3 Pergilah, sesungguhnya Aku mengutus kamu seperti anak domba ke tengah-tengah serigala.

Nalar siapa yg HARUS DIASAH? hahahaha......
ya jelas nalarmu lah :)

dimana2 yg ditunggu dan diharapkan itu yg baik2.
lha messiah aja dtunggu, apa masalahmu kalo yahudi jg nunggu elia?

@jaya wrote:Di ayat berapa dari Yohanes 1,19-21 Yahudi menunggu 3 nama? Berani jawab gak?
Anda hanya mampu menampilkan sifat aslimu mau mengemis/minta tetapi tidak mau memberi/bertanggungjawab.
mangkanya pelototin tuh ayat, cerna apa yg tersurat dan tersirat,
kalo g mampu jg kamu tanya emban noh piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Thu Jan 23, 2014 9:53 pm

http://www.messianicjewishtruth.com/Elijah.html

=============
So, we learn from the Book of Malachi that Elijah will herald the coming of the Messiah. Now, many in the Messianic "Jewish" movement adhere to the Christian belief that John was Elijah, as Jesus claimed that John the Baptist was Elijah in Matthew 11:13-14 and 17:10-13. However, John actually denied being Elijah in John 1:21. Most importantly, keep in mind what we learned in the Book of Kings. Elijah never actually died, yet we read of John's birth in the first chapter of Luke. So, John was born approximately at the time of Jesus, yet Elijah was born hundreds of years earlier and never died! Clearly, John cannot actually be Elijah. Luke 1:17 tries to get around this by claiming that John had the power and spirit of Elijah. However, we are again left with a basic problem; Malachi does not predict that someone with the "spirit of Elijah" will come, but that Elijah himself will come. Since Elijah did not come, and Elijah must herald the Messiah, Jesus cannot claim to be the Messiah. Lastly, not only will Elijah come, but as we read in Malachi, he will turn the hearts of the fathers and the children toward each other, something which never happened in Jesus' time.

This idea from the Bible that Elijah will come at the time of the Messiah is enshrined in Jewish prayers and rituals. For instance, at the Passover Seder we have a Cup of Elijah. The reason why we have this cup is because there was a debate by the rabbis, as recorded in the Talmud, of whether we should drink four cups of wine on Passover (for the four terms used to describe the deliverance by G-d of the Jewish people from Egypt in Exodus 6:6-7) or five cups of wine (for the added expression of deliverance Exodus 6:8). Since the debate is not fully resolved, we pour a fifth cup of wine, which we term the "Cup of Elijah." The reason for this ritual is because of the Jewish belief that when Elijah comes with the Messiah, he will answer all of our questions on Jewish law. So, Elijah will tell us whether we should be drinking four cups or five cups of wine. By definition, if you put out a Cup of Elijah, you are stating that Elijah has not returned and the Messiah has not come. It is a bit odd that most Messianic "Jewish" seders have a Cup of Elijah, yet the very act of putting this cup out actively demonstrates that Jesus could not be the Messiah. If Jesus was really the Messiah, Elijah would have come and answered our question about the cups of wine. Therefore, there would be no need to put have a Cup of Elijah! Additionally, at the end of Havdallah, Jews sing a song about Elijah coming with the Messiah, called "Eliyahu HaNavi." This song was written by the Jewish people to express the idea that the Messiah clearly has not come, and that we are waiting for Elijah to arrive with the Messiah. It is again interesting that many groups in the Messianic "Jewish" movement will also sing this song. The very act of singing this song, based on the rationale for its writing, states that the Messiah has not come. It is not possible to sing this song and believe that Jesus was actually the Messiah. By singing it, you acknowledge that Elijah and the Messiah have not arrived. In Judaism, we do not merely sing songs or go through rituals for the sake of "tradition." Each of our words and songs have a specific meaning associated with them. Judaism has many songs, prayers and rituals that are associated with Elijah the Prophet, each of which express our desire for Elijah to arrive and for the real Messiah to come.
===================

Agak atau sangat memalukan koment kawan2 kristen kita ni,
berkutat dengan kata "menunggu", menolak pun tanpa alasan  ehmm 

lha nyatanya Elia pun dtunggu, :)
dengan alasan tak jelas, ngotot yg dtunggu cuma 1orang. payah.
 piss


Terakhir diubah oleh isaku tanggal Thu Jan 23, 2014 11:04 pm, total 1 kali diubah

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by jaya on Thu Jan 23, 2014 9:58 pm

@isaku wrote:http://www.messianicjewishtruth.com/Elijah.html

=============
So, we learn from the Book of Malachi that Elijah will herald the coming of the Messiah. Now, many in the Messianic "Jewish" movement adhere to the Christian belief that John was Elijah, as Jesus claimed that John the Baptist was Elijah in Matthew 11:13-14 and 17:10-13. However, John actually denied being Elijah in John 1:21. Most importantly, keep in mind what we learned in the Book of Kings. Elijah never actually died, yet we read of John's birth in the first chapter of Luke. So, John was born approximately at the time of Jesus, yet Elijah was born hundreds of years earlier and never died! Clearly, John cannot actually be Elijah. Luke 1:17 tries to get around this by claiming that John had the power and spirit of Elijah. However, we are again left with a basic problem; Malachi does not predict that someone with the "spirit of Elijah" will come, but that Elijah himself will come. Since Elijah did not come, and Elijah must herald the Messiah, Jesus cannot claim to be the Messiah. Lastly, not only will Elijah come, but as we read in Malachi, he will turn the hearts of the fathers and the children toward each other, something which never happened in Jesus' time.

This idea from the Bible that Elijah will come at the time of the Messiah is enshrined in Jewish prayers and rituals. For instance, at the Passover Seder we have a Cup of Elijah. The reason why we have this cup is because there was a debate by the rabbis, as recorded in the Talmud, of whether we should drink four cups of wine on Passover (for the four terms used to describe the deliverance by G-d of the Jewish people from Egypt in Exodus 6:6-7) or five cups of wine (for the added expression of deliverance Exodus 6:8). Since the debate is not fully resolved, we pour a fifth cup of wine, which we term the "Cup of Elijah." The reason for this ritual is because of the Jewish belief that when Elijah comes with the Messiah, he will answer all of our questions on Jewish law. So, Elijah will tell us whether we should be drinking four cups or five cups of wine. By definition, if you put out a Cup of Elijah, you are stating that Elijah has not returned and the Messiah has not come. It is a bit odd that most Messianic "Jewish" seders have a Cup of Elijah, yet the very act of putting this cup out actively demonstrates that Jesus could not be the Messiah. If Jesus was really the Messiah, Elijah would have come and answered our question about the cups of wine. Therefore, there would be no need to put have a Cup of Elijah! Additionally, at the end of Havdallah, Jews sing a song about Elijah coming with the Messiah, called "Eliyahu HaNavi." This song was written by the Jewish people to express the idea that the Messiah clearly has not come, and that we are waiting for Elijah to arrive with the Messiah. It is again interesting that many groups in the Messianic "Jewish" movement will also sing this song. The very act of singing this song, based on the rationale for its writing, states that the Messiah has not come. It is not possible to sing this song and believe that Jesus was actually the Messiah. By singing it, you acknowledge that Elijah and the Messiah have not arrived. In Judaism, we do not merely sing songs or go through rituals for the sake of "tradition." Each of our words and songs have a specific meaning associated with them. Judaism has many songs, prayers and rituals that are associated with Elijah the Prophet, each of which express our desire for Elijah to arrive and for the real Messiah to come.
===================

Agak atau sangat memalukan koment kawan2 kristen kita ni,
berkutat dengan kata "menunggu", menolak pun tanpa alasan  ehmm 

lha nyatanya Elia pun dtunggu, :)
dengan alasan tak jelas, ngotot yg dtunggu cuma 1orang. payah.
 piss 


Hahaha...tetap saja!

Di ayat berapa dari Yohanes 1,19-21 Yahudi menunggu 3 nama? Berani jawab gak?
Anda hanya mampu menampilkan sifat aslimu mau mengemis/minta tetapi tidak mau memberi/bertanggungjawab.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Thu Jan 23, 2014 10:04 pm

@jaya wrote:Hahaha...tetap saja!
tertawakanlah diri sendiri, bangga dengan sesuatu yg tidak bisa dipertanggungjawabkan :)

@jaya wrote:Di ayat berapa dari Yohanes 1,19-21 Yahudi menunggu 3 nama? Berani jawab gak?
Anda hanya mampu menampilkan sifat aslimu mau mengemis/minta tetapi tidak mau memberi/bertanggungjawab.
itulah bedanya yg berpikr sama yg g.
 piss 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 23, 2014 10:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:
mana dalilnya..
yahudi nunggu elia dan nabi yad?

sundul..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by jaya on Thu Jan 23, 2014 10:21 pm

@isaku wrote:
@jaya wrote:Hahaha...tetap saja!
tertawakanlah diri sendiri, bangga dengan sesuatu yg tidak bisa dipertanggungjawabkan :)

@jaya wrote:Di ayat berapa dari Yohanes 1,19-21 Yahudi menunggu 3 nama? Berani jawab gak?
Anda hanya mampu menampilkan sifat aslimu mau mengemis/minta tetapi tidak mau memberi/bertanggungjawab.
itulah bedanya yg berpikr sama yg g.
 piss 

....Jawaban anda tidak menyelesaikan apa2. Rujukan awal anda memang sudah salah. Dan sampai sekarang anda tdk dapat membuktikan bahwa di ayat Yoh 1,19-21 dikatakan menunggu 3 nama. Lalu menyadari hal ini salah, baru dech...ngelancar kemana2. hahaha...lalu mengklaim kafir menolak: MENUNGGU. Hahahaha.....

....Kalau sekadar debat mau menang, hahah...silahkan menang. Gak untung gak rugi. Tp kalau bicara jujur, itu soal lain lagi. Dalam Yohanes 1,19-21 tidak ada dikatakan MENUNGGU 3 NAMA. Nekadnya anda ya memakai teks itu sebagai pendasaran. Ya jelas malu sendiri.

...Cilakanya lagi, dipaksanakan pula, kalau mengutus/diutus....PASTI DITUNGGU/ADA YG MENUNGGU. Hahah.... Otak rusak tetap saja kelihatan rusak.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Thu Jan 23, 2014 10:59 pm

@atas
kalo belum nyampe gpp, jangan dipaksakan

===========
Tentu saja yahudi, di artikel #82 masih menantikan Messiah dan Elia.

Hanya saja, di kristen Yesus adalah Messiah. Untuk melengkapi jawaban terhadap 3pertanyaan Yahudi kepada Yohanes seperti tertulis dalam PB diatas, Adakah yg berminat menawarkan beberapa nama???

 piss




@om wedi
#68 om,

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 23, 2014 11:23 pm

@isaku wrote:
@om wedi
#68 om,

nubuat untuk yohanes, bukan sosok yang ditunggu..
yang ditunggu hanya Mesias/Tuhan; yohanes hanya pendahulu untuk 'menyiapkan jalan'

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 23, 2014 11:25 pm


dalil nnggu nabi yad, manaaaaaaaa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Fri Jan 24, 2014 8:57 pm

g mau baca sih si om, lha kira2 yahudi ngapain pake nanya2 "nabi yang akan datang" segala ke yohanes kalo emang tuh nabi g diberitakan akan datang.

btw, klaim om wedi ttg yg ditunggu cuma 1orang sudah gugur karena elia jg dtunggu.

:)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by jaya on Fri Jan 24, 2014 9:01 pm

@isaku wrote:@atas
kalo belum nyampe gpp, jangan dipaksakan

===========
Tentu saja yahudi, di artikel #82 masih menantikan Messiah dan Elia.

Hanya saja, di kristen Yesus adalah Messiah. Untuk melengkapi jawaban terhadap 3pertanyaan Yahudi kepada Yohanes seperti tertulis dalam PB diatas, Adakah yg berminat menawarkan beberapa nama???
 piss
@om wedi
#68 om,

Dalil dari Yoh 1,19-21 NUNGGU 3 NAMA, di ayat berapa? hahahaha
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 24, 2014 9:02 pm

- soal elia sudah saya jelaskan di #88
- nanya nabi yad, tidak berarti menunggu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by jaya on Fri Jan 24, 2014 9:09 pm

Sepertinya TS akan mencari sampai mencret...hahaha
Apa kalau "ditanya" maka pasti "menunggu?" Logika ngawur dari mana?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Fri Jan 24, 2014 9:13 pm

@om wedi
yg jadi elia-nya siapa om?

@jaya
kalo nalar blom nyampe, mendng belajar mencerna dulu ya
:)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by jaya on Fri Jan 24, 2014 9:19 pm

@isaku wrote:@om wedi
yg jadi elia-nya siapa om?

@jaya
kalo nalar blom nyampe, mendng belajar mencerna dulu ya
:)

....Hahah....mana jawaban lu, di ayat mana Yoh 1,19-21 yg mendukung pernyataan basimu yahudi menunggu 3 nama? Ngeladeni pernyataan ngawur anda? hahaha

....Sekarang malah balik nanya. Hanya otak macet saja yg memahami: "BERTANYA" pasti "MENUNGGU". hahaha. belajar2......
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 24, 2014 9:20 pm

@isaku wrote:@om wedi
yg jadi elia-nya siapa om?

elia -> nubuat untuk yohanes (pembabtis) yang menyediakan jalan buat Tuhan
ia bukan sosok yang ditunggu, yang ditunggu adalah sosok yang disediakannya jalan/didahuluinya, yaitu Mesias/Yesus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Fri Jan 24, 2014 9:38 pm

om wedi lidah tak bertulang nih...
mau menjilat ludah sendiri ???
kemaren mencak2 sama pak kedung, sekarang ngikuti pak kedung

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
Orang-orang Yahudi menunggu Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as yang kedatangannya terlebih dahulu akan dirintis dengan kehadiran Eliya as. Tetapi, ketika Nabi Isa Al Masih (Yesus Kristus) as datang, mereka menolaknya dan berusaha untuk membunuh dan menyalibnya, dengan alasan Eliya as yang dijanjikan belum hadir. Padahal, Eliya as sudah terlebih dahulu hadir dalam wujud Yohanes as. Semua penjelasan ini ada di dalam Al Kitab.

- elllya yang dijanjikan? dalam wujud yohanes??
asal MANGAP lagi...

sana minta maaf ke pak kedung  ehmm 

============
@jaya wrote:....Hahah....mana jawaban lu, di ayat mana Yoh 1,19-21 yg mendukung pernyataan basimu yahudi menunggu 3 nama? Ngeladeni pernyataan ngawur anda? hahaha
terkungkung dgn tunggu menunggu bagai katak dalam tempurung.
:)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Tue Feb 11, 2014 1:51 pm

Heran yg begini doang kaga kejawab2
 ehmm 

 up 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 12, 2014 4:00 pm


yang ditunggu MESIAS

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by isaku on Wed Feb 12, 2014 5:02 pm

@atas

udah minta maaf blom ke pak kedung :)
si om kiri kanan ok ya?
 piss 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapa saja yg ditunggu2 orang Lewi???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik