FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Analogi Trinitas!

Halaman 1 dari 8 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Analogi Trinitas!

Post by ramayana on Fri Jan 03, 2014 7:59 pm

Banyak yang sok ga tau dan ga mudeng trinitas! malah muslim terkacaukan ama paham 3 TUHAN di quran yang di tuduhkan ke ahli kitab.

dari trit ane yang buktikan 3 TUHAN, ane tulis lagi disini.

baca quran annisa 171
Sesungguhnya Al-Masih, Isa putera Maryam itu, tidak lain melainkan utusan Allah dan KalimahNya yang Ia BERIKAN KEPADA MARYAM DENGAN TIUPAN RUH DARIPADANYA. (ROHULLAH)

baca hadist!
Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan FirmanNya” (Hadits Anas bin Malik hal.72)

jadi ada BAPA, firman, dan roh kudus!

Firman itu jadi manusia dan ber roh kan ROH TUHAN.

ane kasih analogi yang jelas!

agnes monica mengajar kelas menyanyi. yg diajar dari seluruh indonesia.
setelah sesi pelatihan selesai, anak didiknya pulang ke seluruh indo. ada debby yg dari papua.

debby dari papua sebulan kemudian telp agnes bertanya tentang trik menyanyi dan menari.
karena di telp mungkin ga terlalu jelas, agnes mengirim video yg mengajar si debby akan teknik menyanyi dan menari.
di video itu si agnes menjelaskan dan memperagakan akan gerakan tari dan nyanyi.

ane akan sebut ada berapa "manifestasi agnes ini?
1. agnes sendiri yg di temui debby di pelatihan awal!
2. suara agnes yg mengajari lewat telpon.
3. video agnes yg menjelaskan dan memperagakan gerakan agnes.

ane nanya deh..
apakah agnes sendiri, suara agnes di telp, dan video agnes itu 3 agnes?? atau satu agnes?? kalau ente berkata itu 1 agnes.. itulah trinitas!!!

masih ga tau bro????

kalau ayat quran dan hadis mengatakan YESUS adalah firman TUHAN sendiri dan ROH TUHAN sendiri.. menurut ente dia TUHAN atau manusia???
ingat bro.. saat ini tubuh jasmani YESUS ga ada.. yang ada menurut INJIL.. FIRMAN ITU KEMBALI SATU DENGAN BAPA!

Yoh. 17:11 Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.

YESUS sudah ga di dunia. dan dia SATU dengan BAPA.
dan di dalam nama YESUS ada nama TUHAN. itulah kenapa TUHAN memberi sendiri nama YESUS. yang artinya BAPA YHWH MENYELAMATKAN!!
menyebut nama YESUS= menyebut nama TUHAN.

kalau kita menyebut nama TUHAN. apakah kita menuhankan manusia?? manusia yang mana?? YESUS itu firman dan ROH TUHAN kok! dan YESUS artiya TUHAN menyelamatkan kok!

siapa yg menyembah manusia??

kalau ente percaya ISa adalah YESUS.. apa pantas Firman dan ROH Allah ente samakan ama manusia?? tapi itu terserah ente lah bro! jadilah yg ente percaya! toh ada penghakiman.. iya kan?

YESUS memberi Injil. yang isinya kasih. dan Nabi Mohamad memberi quran yg isinya bertolak belakan alias 180 derajat! menurut ente kalau ente mati dan sesuai hadis Isa akan menghakimi.. siapa yg akan di hukum? ente yg menerima dan mempraktekkan ajaran kejahatan, atau ane yg menerima dan (ane belum) mempraktekkan ajaran kasih?

siapa yg menang kebajikan?? sesuai ayat quran ini?
Al Maidah 47-48

Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah didalamnya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik.

Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Qur'an dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian  421  terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu  422 , Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,

bisakah muslim menang dalam lomba kebajikan? kalau di kitabnya ga ada ajaran kebajikan.. gimana cara muslim menang??????

tetapi kalau ada info tentang ajaran kebaikan di kitab kalian.. bisakah kalian bantu ane di trit ini?

http://www.laskarislam.com/t4801-all-adakah-yg-bisa-menjelaskan-kebaikan-di-agama-islam
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by abu hanan on Fri Jan 03, 2014 9:14 pm

ketika agnes makan,agnes video masih menari..agnes video dan agnes aseli apakah sama?samah orangnyah tapi beda waktunyah..
agnes aseli sedih dan kasmaran,agnes video masih menari..paham ram?

yesus yang manusia kelaparan,bapa gak merasa apa2..dan itu beda ram..



PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by ramayana on Fri Jan 03, 2014 9:40 pm

@abu hanan wrote:ketika agnes makan,agnes video masih menari..agnes video dan agnes aseli apakah sama?samah orangnyah tapi beda waktunyah..
agnes aseli sedih dan kasmaran,agnes video masih menari..paham ram?

yesus yang manusia kelaparan,bapa gak merasa apa2..dan itu beda ram..


sama sama agnes! satu agnes! inilah trinitas!

TUHAN di sepanjang Alkitab.. juga di quran.. punya manifestasi. Yaitu sosok BAPA, ada firman dari TUHAN, dan ada Roh kudus yang merupakan Roh TUHAN.

tetapi semua ini adalah TUHAN. apa firman TUHAN itu bukan dari TUHAN sendiri? apa ROH KUDUS bukan dari TUHAN sendiri??

dan semua ini adalah.. TUHAN yang ESA!

mumpung ente disini bu...

TUHAN yang mengenalkan diri ke semua nabi adalah TUHAN yang menyebut namaNYA adalah BAPA YHWH. ini nama TUHAN.

quran dan hadist mengatakan bahwa Tuhan musa abraham, dll dll adalah .. Allah. sebuah nama yg ga dikenal oleh taurat dan Injil.

bisakah TUHAN yang sama punya 2 nama??

kalau ente tau sejarah nama Allah dan cerita di quran yg mengatakan Allah adalah sesembahan pagan arab.. menurut ente ya bu.. siapakah yang benar benar TUHAN??

yang tercatat di taurat dan injil atau yang diakui Tuhan oleh pagan arab? silahkan ente pikir..

The name was previously used by pagan Meccans as a reference to a creator deity, possibly the supreme deity in pre-Islamic Arabia.[
http://en.wikipedia.org/wiki/Allah




avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by abu hanan on Sun Jan 05, 2014 3:17 pm

kalow satu person tuh gimana jika person di video mati?harusnyah person aseli juga mati kan?

semua tulisan sayah di forum berasal dari abu hanan,apakah tulisan sayah itu abu hanan?semua ide abu hanan berasal dari sayah,apakah ide itu abu hanan?
abu hanan,ide,tulisan itu semuwah adalah berbeda..

dan 3 tuhan itu pun benar karena :
1.manusia memohon pada ide
2.manusia memohon pada tulisan/perkataan
3.manusia memohon pada pemilik ide/firman
itu jika hubungan tuhan dan makhluk dari konteks doa/permohonan

manifestasi tuhan bukanlah tuhan itu sendiri..tuhan ada di segala sesuatu bukan berarti segala sesuatu adalah tuhan..
sayah pernah katakan :
kecepatan ketik tangan sayah lebih cepat dari kecepatan berpikir sayah..

silahkeun renungkan kecepatan sayah..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by ramayana on Sun Jan 05, 2014 7:53 pm

@abu hanan wrote:kalow satu person tuh gimana jika person di video mati?harusnyah person aseli juga mati kan?

semua tulisan sayah di forum berasal dari abu hanan,apakah tulisan sayah itu abu hanan?semua ide abu hanan berasal dari sayah,apakah ide itu abu hanan?
abu hanan,ide,tulisan itu semuwah adalah berbeda..

dan 3 tuhan itu pun benar karena :
1.manusia memohon pada ide
2.manusia memohon pada tulisan/perkataan
3.manusia memohon pada pemilik ide/firman
itu jika hubungan tuhan dan makhluk dari konteks doa/permohonan

manifestasi tuhan bukanlah tuhan itu sendiri..tuhan ada di segala sesuatu bukan berarti segala sesuatu adalah tuhan..
sayah pernah katakan :
kecepatan ketik tangan sayah lebih cepat dari kecepatan berpikir sayah..

silahkeun renungkan kecepatan sayah..
yang mana yang mati bu?

kalau telp mati.. bat abis. apa agnes juga mati?? hahahahahahaha

semua tulisan sayah di forum berasal dari abu hanan,apakah tulisan sayah itu abu hanan?semua ide abu hanan berasal dari sayah,apakah ide itu abu hanan?
yup..
kalau orang baca tulisan ente.. mereka tahunya itu abu hanan!!

orang di forum itu hanya baca kata kata dari tulisan ente. tetapi semua juga tau kalau itu adalah abu hanan! darimana mereka tau? dari nama ente!!

krn tulisan ente merepresentasikan siapa ente. dan orang taunya ente si abu hanan.

kalau ane nanggepin tulisan ente dan ane berkata.. ente dungu akut!! siapa yg ane maksud dungu? tulisan ente yg ane baca atau ente? hahahahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by abu hanan on Sun Jan 05, 2014 8:22 pm

orang aseli dan orang video tuh samah kan ram?nah kalow orang video mati,apakah orang aselinyah mati?
sama sama a****s! satu a****s!
satu orang..sayah gak omongin listrik padam dsb..tetapi sosoknyah..bukankah itu kamsut analoginyah?
satu sosok..nah kalow sosok yang di video itu matih,trus gimanah?

apa pantas Firman dan ROH Allah ente
samakan ama manusia??
apa pantas tulisan dan ide abu hanan disamakan dengan manusia?
perkataan abu hanan bukanlah sosok abu hanan..ide abu hanan bukanlah sosok abu hanan..perkataan (baca yesus) dan ide yang tercetus (baca roh kudus) adalah ekspresi yang dinyatakan/kehendak (baca tuhan) yang diwujudkan agar objek/sasaran mengerti kehendak pencetus..

orang yang membaca tulisan abu hanan bukan berarti dia kenal abu hanan..tetapi orang tau apa kehendak abu hanan dan kehendak abu hanan bukan abu hanan..

kalow sayah bertemu firman tuhan dan sayah katakan ; anda hanyalah alat komunikasi..
siapa yang sayah maksud sebagai alat?firman atow tuhan?


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by ramayana on Sun Jan 05, 2014 8:37 pm

@abu hanan wrote:orang aseli dan orang video tuh samah kan ram?nah kalow orang video mati,apakah orang aselinyah mati?
sama sama a****s! satu a****s!
satu orang..sayah gak omongin listrik padam dsb..tetapi sosoknyah..bukankah itu kamsut analoginyah?
satu sosok..nah kalow sosok yang di video itu matih,trus gimanah?

apa pantas Firman dan ROH Allah ente
samakan ama manusia??
apa pantas tulisan dan ide abu hanan disamakan dengan manusia?
perkataan abu hanan bukanlah sosok abu hanan..ide abu hanan bukanlah sosok abu hanan..perkataan (baca yesus) dan ide yang tercetus (baca roh kudus) adalah ekspresi yang dinyatakan/kehendak (baca tuhan) yang diwujudkan agar objek/sasaran mengerti kehendak pencetus..

orang yang membaca tulisan abu hanan bukan berarti dia kenal abu hanan..tetapi orang tau apa kehendak abu hanan dan kehendak abu hanan bukan abu hanan..

kalow sayah bertemu firman tuhan dan sayah katakan ; anda hanyalah alat komunikasi..
siapa yang sayah maksud sebagai alat?firman atow tuhan?
Kalau TUHAN mati.. ya semua mati!!
kalau agnes mati.. ente ga bisa telp lagi. ga akan ada video yg agnes buat lagi. kan simple bu!

ane udah kasih contoh...

ente telp ibu ente... kan hanya suara bu. apa ente ga anggap itu ibu ente?

apa saat ente di telp, ente berkata ke ibu ente di telp.. ente hanya alat komunikasi!! hahahahahahahahahahahahahaha..

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by abu hanan on Sun Jan 05, 2014 8:58 pm

lho jangan gitu ram..nih bicara sosok..(jangan bawa nama orang yang hiduplah)..
yesus dan bapa adalah sosok yang samah,itu kan isi pesan analoginyah?
bapa = superman aseli..
yesus = superman video..

yesus mati,bapa mati?

dan apakah firman tuhan itu?kasi dunk penjelasan umum selain dari yohanes..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by jaya on Sun Jan 05, 2014 9:21 pm

@abu hanan wrote:lho jangan gitu ram..nih bicara sosok..(jangan bawa nama orang yang hiduplah)..
yesus dan bapa adalah sosok yang samah,itu kan isi pesan analoginyah?
bapa = superman aseli..
yesus = superman video..

yesus mati,bapa mati?

dan apakah firman tuhan itu?kasi dunk penjelasan umum selain dari yohanes..



...Satu dan sama dalam keilahian, tp beda dlm kepribadian/diri/person.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by abu hanan on Mon Jan 06, 2014 3:24 am

@jay
kalow term itu sayah uda tau tetapi gimana dengan analogi di awal trit?
sosok aseli dengan sosok di video bukanlah satu sosok dengan 2 pribadi kan?

satu sosok dengan 3 kepribadian?
sebaiknyah dijelaskan dulu..
1.kepribadian..
2.firman..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by jaya on Mon Jan 06, 2014 5:29 am

@abu hanan wrote:@jay
kalow term itu sayah uda tau tetapi gimana dengan analogi di awal trit?
sosok aseli dengan sosok di video bukanlah satu sosok dengan 2 pribadi kan?

satu sosok dengan 3 kepribadian?
sebaiknyah dijelaskan dulu..
1.kepribadian..
2.firman..

....Biar Ram saja yg menjelaskan analogi itu.

.....Tidak seperti itu, tetapi satu hakikat dalam tiga pribadi.

Saya beri contoh saja. Saya dan anda adalah satu hakikat yakni manusia/kemanusiaan, namun beda sebagai pribadi, saya/aku jaya dan anda/mbah abu. Sebagai manusia, kita tidak beda (memenuhi kriteria sebagai manusia), namun sebagai pribadi (bagaimana kita menampilkan kemanusiaan kita) lain/beda.

Sama seperti itu, Bapa dan Firman dan Roh Kudus adalah Tiga pribadi dalam satu keilahian/ketuhanan. Artinya, Tuhan beda dalam pribadinya yakni sebagai Bapa dan Firman dan Roh Kudus.... Tiga pribadi (penampilan keilahian)  ini ditemukan bertebaran dalam alkitab.


Apa yg mau dijelaskan dgn kepribadian dan firman?

Kata pribadi berasal dari kata persona. Persona sendiri berarti peran, pelaku, wajah, topeng, selubung luar/yg kelihatan/diinderawi......Jadi, Tuhan tampil dlm tiga pribadi: Bapa dan Firman/Anak dan Roh Kudus.

Kata firman....kata/sabda/logos/kalimat (berinkarnasi menjadi manusia/Anak). Jadi, Tuhan tampil dalam Pribadi: Firman/Anak.

Barangkali, maksud anda, bagaimana mungkin/kaitan intrinsic ketiga pribadi ini sehingga disebut satu dalam keilahian/sekurang2nya ini yg mau saya jelaskan pada anda.


...Firman dan Roh Kudus ada bersama Bapa sejak kekal. Bagaimana itu bisa terjadi?

Saya hanya beri anda satu argument: RELASI KASIH......INI BERMUARAH PADA PAHAM TRITUNGGAL ADALAH CARA BICARA MENGENAI RELASI ANTARA KETIKA PRIBADI TADI.


Ini konsepnya:

Jika KITA PERCAYA  TUHAN ITU ESA/SATU (PRIBADI DAN KEILAHIANNYA SATU SAJA), dan Tuhan yg SATU/ESA ITU memiliki KASIH, MAKA KASINYA ITU ADA SEJAK KEKAL. Kalau kasihnya ada sejak kekal...maka sejak kekal pulalah KASIH ITU TERARAH KELUAR (Kasih memerlukan subyek tertentu), maka SUBYEK TERTENTU ITU (DGNNYA KASIH DAPAT DIPANCARKAN/timbal balik), juga ada sejak kekal. Subyek tertentu itu yg disebut Firman/Anak. Kasih...antara dua subyek Bapa/Anak melahirkan subyek lain, subyek lain itu yang disebut ROH KUDUS. Dan ini berlangsung sejak kekal.

Konsep ini jangan ditanya ada gak dalam alkitab, gak ada mbak, namun konsep ini adalah usaha utk memahami klaim2 alkitab yg menegaskan Bapa, Anak dan Roh Kudus memiliki karakter/ciri yg sama yakni Tuhan.

Nah, begitulah saya memahami klaim alkitab, dan memahami satu Tuhan dalam 3 Pribadi. Tentulah tidak mudah memahami konsep seperti ini sebab memang tidak mudah juga utk memahami Tuhan. Kata orang, siapa yg mengenal Tuhan secara sempurna maka Dialah Tuhan.

Dan saya bukan Tuhan mbah, hehe...Tolong dibaca ya mbah, udah nulis tengah2 malam nih.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by abu hanan on Mon Jan 06, 2014 5:40 am

hahaha..oce jay..
post atas gak di bibel tetapi berasal dari bibel dan sayah coba hormati ts dengan tidak bertanya dasar2 dari bibel karena ts membawa fokus "analogi" jadi sebisa mungkin sayah akan coba beranalogi termasuk uraian anda tentang pribadi maupun firman..dari kamus umum yang sayah coba bawa kemari..

trims..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by ramayana on Mon Jan 06, 2014 7:34 pm

@abu hanan wrote:lho jangan gitu ram..nih bicara sosok..(jangan bawa nama orang yang hiduplah)..
yesus dan bapa adalah sosok yang samah,itu kan isi pesan analoginyah?
bapa = superman aseli..
yesus = superman video..

yesus mati,bapa mati?

dan apakah firman tuhan itu?kasi dunk penjelasan umum selain dari yohanes..

lho maksud ane ga boleh bawa orang yg hidup napa??
apa menurut ente BAPA ane udah mati?????

BAPA kekal.. manusia bisa mati!! aneh ente bu!

masalahnya kita ini bicara TUHAN apa manusia bu???
BAPA ga bisa mati! ini masalahnya! jadi pertanyaan ente sangat ga relevan! hahahahaha..

makanya ane kasih contoh agnes masih hipup!! ente yang bawa bawa mati!! ane aja kasih contoh telp nya mati kok hahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by jaya on Thu Jan 09, 2014 9:13 pm

Masih adakah yg mempersoalkan analogi trinitas ini? Jika tidak berhentilah menghina sebab hinaan itu adalah bara api yg akan ditumpukKan di kepalamu sendiri dan engkau akan kehilangan kesempatan. Tugas kami menjelaskan ini kepadamu semua dgn murah hati, dan kami menyerahkan segala penilaannya kepada YANG telah memilih kami utk membawa kabar ini kepadamu semua.

Cara bicara mengenal Trinitas adalah cara bicara bagaimana kita musti memahami TUHAN YANG MAHA DALAM SEGALA2NYA. TRINITAS memperlihatkan kepada kita IKATAN RELASIONAL DLM DIRI TUHAN SENDIRI sebagaimana juga kita memiliki ikatan relasional dalam diri kita sendiri. TRINITAS merupakan buah refleksi atas pertanyaan pada diri sendiri: bukan siapakah manusia, tetapi APAKAH MANUSIA ITU? Jawabannya adalah TUBUH, JIWA dan ROH. Ketiga2nya BEDA tetapi SATU juga MANUSIA namanya. Tidak ada manusia tanpa salah satu dari ketiga hal itu. Demikian juga tidak ada TUHAN tanpa salah dari dari ketiganya.

.....Trinitas adalah jawaban atas pertanyaan APAKAH TUHAN ITU?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by frontline defender on Thu Jan 09, 2014 10:16 pm

lha Tuhan sendiri kok, yang bilang bahwa sosok yang lain selain Tuhan, itu adalah bukan Tuhan :

QS. 4:71. "Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agama dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya al-Masih, Isa putra Maryam itu adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan kalimat-Nya) yang disampaikannya kepada Maryam dan (dengan tiupan ) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya. Dan janganlah kamu mengatakan : "Tuhan itu tiga", berhentilah dari ucapan itu. Itu lebih baik bagi kamu. Sesungguhnya Allah Tuhan yang Maha Esa. Maha suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara".

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by ramayana on Thu Jan 09, 2014 10:24 pm

@frontline defender wrote:lha Tuhan sendiri kok, yang bilang bahwa sosok yang lain selain Tuhan, itu adalah bukan Tuhan :

QS. 4:71. "Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agama dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya al-Masih, Isa putra Maryam itu adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan kalimat-Nya) yang disampaikannya kepada Maryam dan (dengan tiupan ) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya. Dan janganlah kamu mengatakan : "Tuhan itu tiga", berhentilah dari ucapan itu. Itu lebih baik bagi kamu. Sesungguhnya Allah Tuhan yang Maha Esa. Maha suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara".

 piss
ente ini mbok sekali kali bermutu dikit.. bisa ga?

karena TUHAN itu ga 3.. makanya quran berkata...

Dan janganlah kamu mengatakan : "Tuhan itu tiga", berhentilah dari ucapan itu. Itu lebih baik bagi kamu.
karena orang kristen ga pernah ada yg berkata TUHAN itu 3.. maka mungkin aja ente yg di tegur hehehehe.

emang ada orang kristen punya TUHAN 3?? coba ente tanya ke orang kristen deh.. berapa TUHAN nya orang kristen.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by abu hanan on Fri Jan 10, 2014 8:34 am

gak pantaslah ram..bawa nama orang hidup seperti agnes karena agnes akan dimatikan di trit inih..

BAPA ga bisa mati!
apakah yesus bukan bapa?secara persona bakal dijawab yesus bukan bapa..tetapi secara hakekat yesus sebagi tuhan ternyatah bisa mati..lha jadi analogi mana yang mau dibawa lagi?

yesus adalah tuhan..
bapa adalah tuhan..
bapa yang tuhan gak bisa mati..
yesus yang tuhan bisa mati..
sedangkan bapa dan yesus (menurut analogi video adalah sosok yang samah)..
kesimpulan?

@jaya
kalow manusia terdiri dari tubuh,jiwa,roh ini merupakan informasi fantastik..
jiwa itu apah?
roh itu apah?
tapi pertanyaan sayah itu uda ada trit yang bahas..
jadi analogi yang seperti apa agar bisa dinalar?


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by isaku on Fri Jan 10, 2014 10:25 am

mbah abu wrote:jadi analogi yang seperti apa agar bisa dinalar?
g ada...
matikan nalar, jangan dipake maka anda akan menerima yesus=bapa

yg namanya domba kayanya tidak pernah menyadari dia tersesat atau tidak

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by frontline defender on Fri Jan 10, 2014 10:37 am

@ramayana wrote:
@frontline defender wrote:lha Tuhan sendiri kok, yang bilang bahwa sosok yang lain selain Tuhan, itu adalah bukan Tuhan :

QS. 4:71. "Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agama dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya al-Masih, Isa putra Maryam itu adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan kalimat-Nya) yang disampaikannya kepada Maryam dan (dengan tiupan ) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya. Dan janganlah kamu mengatakan : "Tuhan itu tiga", berhentilah dari ucapan itu. Itu lebih baik bagi kamu. Sesungguhnya Allah Tuhan yang Maha Esa. Maha suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara".

 piss
ente ini mbok sekali kali bermutu dikit.. bisa ga?

karena TUHAN itu ga 3.. makanya quran berkata...

Dan janganlah kamu mengatakan : "Tuhan itu tiga", berhentilah dari ucapan itu. Itu lebih baik bagi kamu.
karena orang kristen ga pernah ada yg berkata TUHAN itu 3.. maka mungkin aja ente yg di tegur hehehehe.

emang ada orang kristen punya TUHAN 3?? coba ente tanya ke orang kristen deh.. berapa TUHAN nya orang kristen.
jika Kristen bilang Tuhan itu terdiri dari 3 wujud yaitu Tuhan, Yesus, & Roh Kudus, padahal Tuhan sendiri bilang bahwa sosok selain Tuhan (seperti Yesus & Roh Kudus) itu bukanlah DiriNya, salahkah jika Tuhan berkata kalau Kristen itu nyembah 3 Tuhan (Tuhan sendiri & 2 sosok selain Tuhan)?

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by jaya on Fri Jan 10, 2014 7:22 pm

Beri konfirman bahwa Kristen bilang: TUHAN ITU 3. Beri ayat bibelnya. Koq gak ngerti yg dikatakan Ram.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by abu hanan on Fri Jan 10, 2014 7:30 pm

video kan monolog (satu arah)..cuman rekaman dari pemain aseli..emang waktu nonton video tuh para penonton bisa dialog dengan pemain2 di video?

sedangkan trinitas bila diaplikasikan ke video maka yesus harus monolog..gak perlu komunikasi dengan orang laen..
kesimpulan ; analogi yang gak tepat..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by ramayana on Wed Jan 15, 2014 7:57 pm

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:
@frontline defender wrote:lha Tuhan sendiri kok, yang bilang bahwa sosok yang lain selain Tuhan, itu adalah bukan Tuhan :

QS. 4:71. "Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agama dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya al-Masih, Isa putra Maryam itu adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan kalimat-Nya) yang disampaikannya kepada Maryam dan (dengan tiupan ) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya. Dan janganlah kamu mengatakan : "Tuhan itu tiga", berhentilah dari ucapan itu. Itu lebih baik bagi kamu. Sesungguhnya Allah Tuhan yang Maha Esa. Maha suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara".

 piss
ente ini mbok sekali kali bermutu dikit.. bisa ga?

karena TUHAN itu ga 3.. makanya quran berkata...

Dan janganlah kamu mengatakan : "Tuhan itu tiga", berhentilah dari ucapan itu. Itu lebih baik bagi kamu.
karena orang kristen ga pernah ada yg berkata TUHAN itu 3.. maka mungkin aja ente yg di tegur hehehehe.

emang ada orang kristen punya TUHAN 3?? coba ente tanya ke orang kristen deh.. berapa TUHAN nya orang kristen.
jika Kristen bilang Tuhan itu terdiri dari 3 wujud yaitu Tuhan, Yesus, & Roh Kudus, padahal Tuhan sendiri bilang bahwa sosok selain Tuhan (seperti Yesus & Roh Kudus) itu bukanlah DiriNya, salahkah jika Tuhan berkata kalau Kristen itu nyembah 3 Tuhan (Tuhan sendiri & 2 sosok selain Tuhan)?

 piss
Tuhan yang mana? Allah, ISa ama maryam itu ya? kan ini 3 Tuhan yg di sebut quran! ada kristen sembah 3 Tuhan itu? hahahahahaha

YESUS dan ROH KUDUS itu bukan diri TUHAN????

ya elah.. ente baca trit buktikan 3 TUHAN! ada semua disana. kalau ente bisa buktikan YESUS dan Roh KUDUS bukan TUHAN.. ane akan murtad! selesai kan? bisa????
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by frontline defender on Fri Jan 17, 2014 2:08 pm

- kalau Tuhan bilang, 2 sosok selain Tuhan, yang disembah sebagai Tuhan,  bukanlah Tuhan, kira2 mungkin nggak, ada sosok selain Tuhan lain, yang Tuhan? atau mungkin pertanyaannya gini, kalau ada suatu agama yang dilarang meNuhankan sosok lain selain Tuhan, apakah dengan demikian lantas Kristen tidak dilarang juga untuk berbuat demikian?

- menurut Al-Quran, sosok lain selain Tuhan itu tidaklah mungkin Tuhan, jadi ya termasuk juga Yesus & Roh Kudus! intinya, mau dianalogikan seperti apapun/dengan bagaimanapun, Trinitas itu tidaklah mungkin ada/benar, karena Tuhan sendiri yang bilang/menegaskan begitu!

 ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by panda1 on Fri Jan 17, 2014 4:07 pm

@ramayana wrote:Banyak yang sok ga tau dan ga mudeng trinitas! malah muslim terkacaukan ama paham 3 TUHAN di quran yang di tuduhkan ke ahli kitab.

dari trit ane yang buktikan 3 TUHAN, ane tulis lagi disini.

baca quran annisa 171
Sesungguhnya Al-Masih, Isa putera Maryam itu, tidak lain melainkan utusan Allah dan KalimahNya yang Ia BERIKAN KEPADA MARYAM DENGAN TIUPAN RUH DARIPADANYA. (ROHULLAH)

baca hadist!
Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan FirmanNya” (Hadits Anas bin Malik hal.72)

jadi ada BAPA, firman, dan roh kudus!

Firman itu jadi manusia dan ber roh kan ROH TUHAN.

ane kasih analogi yang jelas!

agnes monica mengajar kelas menyanyi. yg diajar dari seluruh indonesia.
setelah sesi pelatihan selesai, anak didiknya pulang ke seluruh indo. ada debby yg dari papua.

debby dari papua sebulan kemudian telp agnes bertanya tentang trik menyanyi dan menari.
karena di telp mungkin ga terlalu jelas, agnes mengirim video yg mengajar si debby akan teknik menyanyi dan menari.
di video itu si agnes menjelaskan dan memperagakan akan gerakan tari dan nyanyi.

ane akan sebut ada berapa "manifestasi agnes ini?
1. agnes sendiri yg di temui debby di pelatihan awal!
2. suara agnes yg mengajari lewat telpon.
3. video agnes yg menjelaskan dan memperagakan gerakan agnes.

ane nanya deh..
apakah agnes sendiri, suara agnes di telp, dan video agnes itu 3 agnes?? atau satu agnes?? kalau ente berkata itu 1 agnes.. itulah trinitas!!!

masih ga tau bro????

kalau ayat quran dan hadis mengatakan YESUS adalah firman TUHAN sendiri dan ROH TUHAN sendiri.. menurut ente dia TUHAN atau manusia???
ingat bro.. saat ini tubuh jasmani YESUS ga ada.. yang ada menurut INJIL.. FIRMAN ITU KEMBALI SATU DENGAN BAPA!

Yoh. 17:11 Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.

YESUS sudah ga di dunia. dan dia SATU dengan BAPA.
dan di dalam nama YESUS ada nama TUHAN. itulah kenapa TUHAN memberi sendiri nama YESUS. yang artinya BAPA YHWH MENYELAMATKAN!!
menyebut nama YESUS= menyebut nama TUHAN.

kalau kita menyebut nama TUHAN. apakah kita menuhankan manusia?? manusia yang mana?? YESUS itu firman dan ROH TUHAN kok! dan YESUS artiya TUHAN menyelamatkan kok!

siapa yg menyembah manusia??

kalau ente percaya ISa adalah YESUS.. apa pantas Firman dan ROH Allah ente samakan ama manusia?? tapi itu terserah ente lah bro! jadilah yg ente percaya! toh ada penghakiman.. iya kan?

YESUS memberi Injil. yang isinya kasih. dan Nabi Mohamad memberi quran yg isinya bertolak belakan alias 180 derajat! menurut ente kalau ente mati dan sesuai hadis Isa akan menghakimi.. siapa yg akan di hukum? ente yg menerima dan mempraktekkan ajaran kejahatan, atau ane yg menerima dan (ane belum) mempraktekkan ajaran kasih?

siapa yg menang kebajikan?? sesuai ayat quran ini?
Al Maidah 47-48

Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah didalamnya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik.

Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Qur'an dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian  421  terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu  422 , Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,

bisakah muslim menang dalam lomba kebajikan? kalau di kitabnya ga ada ajaran kebajikan.. gimana cara muslim menang??????

tetapi kalau ada info tentang ajaran kebaikan di kitab kalian.. bisakah kalian bantu ane di trit ini?

http://www.laskarislam.com/t4801-all-adakah-yg-bisa-menjelaskan-kebaikan-di-agama-islam




- Buat Tuhan apa repot-repot ber"manifestasi" jadi 3 ; firman, jadi roh, jadi Tuhan segala? kenapa tidak dua saja misalnya, jadi Tuhan dan jadi manusia saja?(ini lebih simpel dan mudah dimengerti akal awam), atau jadi 4 : firman, roh, manusia, Tuhan (lebih 'complicated' maka lebih 'sophisticated')?

- Kapan sih Tuhan diputuskan jadi "1 adalah 3" atau sebaliknya itu ?

- Perlukah Tuhan untuk turun kedunia, bermukjizat (biar legitimate-kah?), lalu disalib?
avatar
panda1
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 181
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.11.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by ian rush on Fri Jan 17, 2014 6:06 pm

@panda1 wrote:
- Buat Tuhan apa repot-repot ber"manifestasi" jadi 3 ; firman, jadi roh, jadi Tuhan segala? kenapa tidak dua saja misalnya, jadi Tuhan dan jadi manusia saja?(ini lebih simpel dan mudah dimengerti akal awam), atau jadi 4 : firman, roh, manusia, Tuhan (lebih 'complicated' maka lebih 'sophisticated')?
[quote="panda1"]
Anda mau menyederhanakan Tuhan. Hebat kamu. Saya kira anda masuk kategori jenius muslim keluaran pesantren top markotop.
Muhammad nabi mulia hanya mengerti Tuhan satu biji doang. Kenapa satu biji doang? Ya samalah seperti kalian karena terlalu njelimet, ngak mau berpikir, ngak mau repot. Mau kenal Tuhan ya emang harus repot.
Anda maunya berapa kira kira, siapa tahu anda lebih hebat dari rasul mulia arab tuh.

@panda1 wrote:
- Kapan sih Tuhan diputuskan jadi "1 adalah 3" atau sebaliknya itu ?
"1 adalah 3" : apa maksudnya ini? Tolong dijelasin. Jangan asal mangap aja ya.
@panda1 wrote:
- Perlukah Tuhan untuk turun kedunia, bermukjizat (biar legitimate-kah?), lalu disalib?
Menurutmu gimana?
Coba kamu jawab dengan pikiran minus konsep quran. Coba kau berpikir seperti org skeptis. Ngak apa apa coba aja. anggap latihan berpikir.



ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 8 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik