FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Analogi Trinitas!

Halaman 6 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Analogi Trinitas!

Post by ramayana on Fri Jan 03, 2014 7:59 pm

First topic message reminder :

Banyak yang sok ga tau dan ga mudeng trinitas! malah muslim terkacaukan ama paham 3 TUHAN di quran yang di tuduhkan ke ahli kitab.

dari trit ane yang buktikan 3 TUHAN, ane tulis lagi disini.

baca quran annisa 171
Sesungguhnya Al-Masih, Isa putera Maryam itu, tidak lain melainkan utusan Allah dan KalimahNya yang Ia BERIKAN KEPADA MARYAM DENGAN TIUPAN RUH DARIPADANYA. (ROHULLAH)

baca hadist!
Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan FirmanNya” (Hadits Anas bin Malik hal.72)

jadi ada BAPA, firman, dan roh kudus!

Firman itu jadi manusia dan ber roh kan ROH TUHAN.

ane kasih analogi yang jelas!

agnes monica mengajar kelas menyanyi. yg diajar dari seluruh indonesia.
setelah sesi pelatihan selesai, anak didiknya pulang ke seluruh indo. ada debby yg dari papua.

debby dari papua sebulan kemudian telp agnes bertanya tentang trik menyanyi dan menari.
karena di telp mungkin ga terlalu jelas, agnes mengirim video yg mengajar si debby akan teknik menyanyi dan menari.
di video itu si agnes menjelaskan dan memperagakan akan gerakan tari dan nyanyi.

ane akan sebut ada berapa "manifestasi agnes ini?
1. agnes sendiri yg di temui debby di pelatihan awal!
2. suara agnes yg mengajari lewat telpon.
3. video agnes yg menjelaskan dan memperagakan gerakan agnes.

ane nanya deh..
apakah agnes sendiri, suara agnes di telp, dan video agnes itu 3 agnes?? atau satu agnes?? kalau ente berkata itu 1 agnes.. itulah trinitas!!!

masih ga tau bro????

kalau ayat quran dan hadis mengatakan YESUS adalah firman TUHAN sendiri dan ROH TUHAN sendiri.. menurut ente dia TUHAN atau manusia???
ingat bro.. saat ini tubuh jasmani YESUS ga ada.. yang ada menurut INJIL.. FIRMAN ITU KEMBALI SATU DENGAN BAPA!

Yoh. 17:11 Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.

YESUS sudah ga di dunia. dan dia SATU dengan BAPA.
dan di dalam nama YESUS ada nama TUHAN. itulah kenapa TUHAN memberi sendiri nama YESUS. yang artinya BAPA YHWH MENYELAMATKAN!!
menyebut nama YESUS= menyebut nama TUHAN.

kalau kita menyebut nama TUHAN. apakah kita menuhankan manusia?? manusia yang mana?? YESUS itu firman dan ROH TUHAN kok! dan YESUS artiya TUHAN menyelamatkan kok!

siapa yg menyembah manusia??

kalau ente percaya ISa adalah YESUS.. apa pantas Firman dan ROH Allah ente samakan ama manusia?? tapi itu terserah ente lah bro! jadilah yg ente percaya! toh ada penghakiman.. iya kan?

YESUS memberi Injil. yang isinya kasih. dan Nabi Mohamad memberi quran yg isinya bertolak belakan alias 180 derajat! menurut ente kalau ente mati dan sesuai hadis Isa akan menghakimi.. siapa yg akan di hukum? ente yg menerima dan mempraktekkan ajaran kejahatan, atau ane yg menerima dan (ane belum) mempraktekkan ajaran kasih?

siapa yg menang kebajikan?? sesuai ayat quran ini?
Al Maidah 47-48

Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah didalamnya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik.

Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Qur'an dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian  421  terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu  422 , Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,

bisakah muslim menang dalam lomba kebajikan? kalau di kitabnya ga ada ajaran kebajikan.. gimana cara muslim menang??????

tetapi kalau ada info tentang ajaran kebaikan di kitab kalian.. bisakah kalian bantu ane di trit ini?

http://www.laskarislam.com/t4801-all-adakah-yg-bisa-menjelaskan-kebaikan-di-agama-islam
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Analogi Trinitas!

Post by frontline defender on Sun Feb 02, 2014 12:39 pm

ramayana wrote:
frontline defender wrote:
ramayana wrote:silahkan ente bawa kemari bukti kalau ahli kitab punya trinitas Allah, Isa, ama maryam!!
QS. 5:17. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?". Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

QS. 5:75. Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).
ya elah... ane kan minta pembuktian dari fitnahan quran! kok malah ente bawa quran juga???? hahahahahahahaha..

diayat mana di Alkitab ada 3 tuhan? dan ahli kitab mana yg menuhankan 3 tuhan? yaitu Allah, isa dan maryam?
fitnahan darimana ram, emang elu punya bukti sebaliknya? & ngapain juga elu minta bukti Ahli Kitab gimana, kalau ndak mau dikasih bukti dari Al-Quran? emangnya ada dimana lagi, soal Ahli Kitab, kalau bukan di Al-Quran?

btw, di Alkitab lu tu, ada ya, soal Ahli Kitab?

 ketawa guling
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by ramayana on Sun Feb 02, 2014 1:05 pm

frontline defender wrote:
ramayana wrote:
frontline defender wrote:
ramayana wrote:silahkan ente bawa kemari bukti kalau ahli kitab punya trinitas Allah, Isa, ama maryam!!
QS. 5:17. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?". Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

QS. 5:75. Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).
ya elah... ane kan minta pembuktian dari fitnahan quran! kok malah ente bawa quran juga???? hahahahahahahaha..

diayat mana di Alkitab ada 3 tuhan? dan ahli kitab mana yg menuhankan 3 tuhan? yaitu Allah, isa dan maryam?
fitnahan darimana ram, emang elu punya bukti sebaliknya? & ngapain juga elu minta bukti Ahli Kitab gimana, kalau ndak mau dikasih bukti dari Al-Quran? emangnya ada dimana lagi, soal Ahli Kitab, kalau bukan di Al-Quran?

btw, di Alkitab lu tu, ada ya, soal Ahli Kitab?

 ketawa guling

urusannya apa ama istilah ahli kitab?? yg ada istilah nabi palsu!! hahahahahahahahaha..

quran mengatakan ahli kitab yg mana pegang Injil menuhankan Allah, isa dan maryam!

tinggal ente tunjukkan ahli kitab mana yg seperti itu!
kan ente nunjukknya ke nasrani dengan Injilnya kan? lha mana ada ajaran atau kepercayaan 3 tuhan ala quran di agama kristen? ada?

bukti kalau itu fitnah? ga ada ajaran yg menuhankan Allah, isa dan maryam sebagai 3 Tuhan!

kita adanya Trinitas. 1 TUHAN yang ESA!! TUHAN yg ESA itu yang punya firman dan punya Roh Kudus!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by frontline defender on Sun Feb 02, 2014 1:52 pm

ramayana wrote:tinggal ente tunjukkan ahli kitab mana yg seperti itu!
ya Ahli Kitab yang ada di Al-Quran!

ramayana wrote:kan ente nunjukknya ke nasrani dengan Injilnya kan? lha mana ada ajaran atau kepercayaan 3 tuhan ala quran di agama kristen? ada?
kalau acuannya Al-Quran, ya ada, kan menurut Al-Quran, Allah/Tuhan tidak mungkin menjelma menjadi sosok lain selain DiriNya sendiri!

ramayana wrote:bukti kalau itu fitnah? ga ada ajaran yg menuhankan Allah, isa dan maryam sebagai 3 Tuhan!

kita adanya Trinitas. 1 TUHAN yang ESA!! TUHAN yg ESA itu yang punya firman dan punya Roh Kudus!
lha ya itu, ndak adanya darimana? masak ndak adanya dari ajaran lain? emang menurutmu, ajaran Ahli Kitab di Al-Quran, itu ajaran Kristen, atau gimana?

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by ramayana on Sun Feb 02, 2014 2:01 pm

frontline defender wrote:
ramayana wrote:tinggal ente tunjukkan ahli kitab mana yg seperti itu!
ya Ahli Kitab yang ada di Al-Quran!

ramayana wrote:kan ente nunjukknya ke nasrani dengan Injilnya kan? lha mana ada ajaran atau kepercayaan 3 tuhan ala quran di agama kristen? ada?
kalau acuannya Al-Quran, ya ada, kan menurut Al-Quran, Allah/Tuhan tidak mungkin menjelma menjadi sosok lain selain DiriNya sendiri!

ramayana wrote:bukti kalau itu fitnah? ga ada ajaran yg menuhankan Allah, isa dan maryam sebagai 3 Tuhan!

kita adanya Trinitas. 1 TUHAN yang ESA!! TUHAN yg ESA itu yang punya firman dan punya Roh Kudus!
lha ya itu, ndak adanya darimana? masak ndak adanya dari ajaran lain? emang menurutmu, ajaran Ahli Kitab di Al-Quran, itu ajaran Kristen, atau gimana?

 piss
jadi ajaran yg berkata 3 tuhan itu ga di tujukan ke kristen ya? tp ke ahli kitab ya? dan ahli kitab ama kristen beda ya?
hebat ente.. ga salah ente pakai gambar kucing! selamat ya.... hahahahahahahha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by crescent-star on Sun Feb 02, 2014 3:11 pm

@ramayana
Yesus bilang tidak tau kok bung, apa itu belum jelas bagi bung ?
avatar
crescent-star
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 403
Kepercayaan : Islam
Location : jabar
Join date : 29.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by frontline defender on Sun Feb 02, 2014 8:44 pm

ramayana wrote:jadi ajaran yg berkata 3 tuhan itu ga di tujukan ke kristen ya? tp ke ahli kitab ya? dan ahli kitab ama kristen beda ya?
hebat ente.. ga salah ente pakai gambar kucing! selamat ya.... hahahahahahahha
secara narasi, memang ayatnya ndak ngomongin Kristen, akan tetapi kan, bukan berarti Kristen (sebagai ajaran yang mengajarkan Tuhan itu menjelma menjadi manusia) maupun ajaran lain yang sejenis, ndak ikut kena juga!

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 03, 2014 10:32 am

crescent-star wrote:
crescent-star wrote:ya sehebat apapun volume Tuhan jika analogi spt di atas tetap saja akhirnya berujung pada kesimpulan bahwa Tuhan dibagi 3 bagian.
SEGOROWEDI wrote:karena hebat...................................
Tuhan bisa tampil dalam 3 wujud sekaligus
TANPA TERBAGI-BAGI
nah itu dia kata kuncinya SEKALIGUS alias BERSAMAAN WAKTUNYA. masa iya pengetahuannya bisa beda beda, pribadi yang satu tau kapan kiamat, pribadi yg satunya ga tau kiamat.

soal tahu/tidak tahu kan sudah saya jelaskan..
saya analogkan akan ke new york itu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 03, 2014 10:34 am

frontline defender wrote:
ramayana wrote:jadi ajaran yg berkata 3 tuhan itu ga di tujukan ke kristen ya? tp ke ahli kitab ya? dan ahli kitab ama kristen beda ya?
hebat ente.. ga salah ente pakai gambar kucing! selamat ya.... hahahahahahahha
secara narasi, memang ayatnya ndak ngomongin Kristen, akan tetapi kan, bukan berarti Kristen (sebagai ajaran yang mengajarkan Tuhan itu menjelma menjadi manusia) maupun ajaran lain yang sejenis, ndak ikut kena juga!

 piss

TUHAN YANG SAMA dan tidak ada Tuhan lain..
kok dibilang 3 tuhan...............................
piye to slim?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by frontline defender on Mon Feb 03, 2014 11:12 am

lha Tuhan sendiri kok yang bilang gitu! masak Tuhan mau dieyel? piye to, Ten Kristen? ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by crescent-star on Mon Feb 03, 2014 11:23 am

SEGOROWEDI wrote:soal tahu/tidak tahu kan sudah saya jelaskan..
saya analogkan akan ke new york itu
iya analogi new york ga nyambung
avatar
crescent-star
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 403
Kepercayaan : Islam
Location : jabar
Join date : 29.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 03, 2014 12:02 pm

frontline defender wrote:lha Tuhan sendiri kok yang bilang gitu! masak Tuhan mau dieyel? piye to, Ten Kristen? ehmm 

ya tunjukin slim..
kalau Tuhan bilang selain diri-Nya ada 2 tuhan lain!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 03, 2014 12:04 pm

crescent-star wrote:
SEGOROWEDI wrote:soal tahu/tidak tahu kan sudah saya jelaskan..
saya analogkan akan ke new york itu
iya analogi new york ga nyambung

dimana gak nyambungnya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by frontline defender on Mon Feb 03, 2014 12:36 pm

SEGOROWEDI wrote:ya tunjukin slim..
kalau Tuhan bilang selain diri-Nya ada 2 tuhan lain!
makanya, kalau ikut diskusi tu baca dari awal! ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 03, 2014 12:38 pm


mlungker

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by frontline defender on Mon Feb 03, 2014 9:19 pm

yang mlungker itu, ya yang nyuruh ngulang jawaban! ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by mystery on Mon Feb 03, 2014 9:46 pm

@wedi

jangan-jangan anda ini mengikuti ajaran analogi?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by crescent-star on Mon Feb 03, 2014 9:57 pm

SEGOROWEDI wrote:
dimana gak nyambungnya?

bung kan menulis begini :
"saya akan ke new york
waktunya belum saya tentukan dan itu bisa sewaktuwaktu
kalau ada yang tanya: kapan ke new york?
saya jawab: tidak tahu"


dalam teks ayatnya Bapa sudah tau waktunya, artinya sudah ditentukan. sedangkan analogi bung waktunya belum ditentukan.
jika bapa adalah anak ya seharusnya 2 pribadi itu sama sama tau kapan kiamat.

avatar
crescent-star
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 403
Kepercayaan : Islam
Location : jabar
Join date : 29.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by ramayana on Mon Feb 03, 2014 10:55 pm

crescent-star wrote:@ramayana
Yesus bilang tidak tau kok bung, apa itu belum jelas bagi bung ?
DI AYAT ITU SUDAH JELAS.. YG ENTE SEBUT Yesus adalah kata kata.. ANAK! iya kan?

Sudah jelas saat Yesus menyebut diri anak itu adalah saat DIA jadi manusia.
apakah saat Firman itu jadi manusia, Yesus di beri tugas memberi tau waktu kiamat? kan tidak! ini kan udah ane jawab.
Firman hanya mengajar kabar baik atau Injil.

Sedang kiamat... itu terjadi setelah Yesus di surga. Dan saat itu terjadi, Yesus berkata.. Firman kembali satu dengan BAPA.

lha emang yg jadi manusia itu Firman BAPA kok. bukan Bapa sendiri.

dan memang menurut ane, TUHAN juga belum menentukan kapan kiamat jadi Yesus sebagai Firman yg jadi manusia (anak) saat itu berkata dia ga tau. Hanya BAPA yg tau krn emang kalau saat itu terjadi, Hanya ada BAPA dan Firman yang jadi 1!! bukan Yesus yg jadi anak.

sampai sini ente mengerti penjelasan ane??


avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by ramayana on Mon Feb 03, 2014 10:56 pm

frontline defender wrote:
ramayana wrote:jadi ajaran yg berkata 3 tuhan itu ga di tujukan ke kristen ya? tp ke ahli kitab ya? dan ahli kitab ama kristen beda ya?
hebat ente.. ga salah ente pakai gambar kucing! selamat ya.... hahahahahahahha
secara narasi, memang ayatnya ndak ngomongin Kristen, akan tetapi kan, bukan berarti Kristen (sebagai ajaran yang mengajarkan Tuhan itu menjelma menjadi manusia) maupun ajaran lain yang sejenis, ndak ikut kena juga!

 piss
jadi ente bilang kristen ikut kena? kristen 3 Tuhan???? kok muter muter ga jelas? hahahahahahahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by crescent-star on Mon Feb 03, 2014 11:00 pm

loh kok penjelasannya jadi ANTI-TRINITAS begitu bung RAMA ???

Bagi Tuhan itu tidak ada FUTURE, semuanya dalam Pengetahuan Nya. jadi mustahil Tuhan belum menentukan waktu kiamat. masa bagi Tuhan berlaku Masa depan ???
tapi kan lagi pula jelas ayatnya mengatakan BAPA TAHU. tau apa ?? tau KAPAN KIAMAT. dan Anak TIDAK TAHU.

dlm teori trinitas maka konsekuensi logisnya adalah jika BAPA=ANAK=ROH KUDUS maka pengetahuan Bapa = pengetahuan Anak = pengetahuan Roh Kudus.
kalau dipisah-pisah lagi bukan trinitas namanya. udah beda subjek.
avatar
crescent-star
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 403
Kepercayaan : Islam
Location : jabar
Join date : 29.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by ramayana on Mon Feb 03, 2014 11:31 pm

crescent-star wrote:loh kok penjelasannya jadi ANTI-TRINITAS begitu bung RAMA ???

Bagi Tuhan itu tidak ada FUTURE, semuanya dalam Pengetahuan Nya. jadi mustahil Tuhan belum menentukan waktu kiamat. masa bagi Tuhan berlaku Masa depan ???
tapi kan lagi pula jelas ayatnya mengatakan BAPA TAHU. tau apa ?? tau KAPAN KIAMAT. dan Anak TIDAK TAHU.

dlm teori trinitas maka konsekuensi logisnya adalah jika BAPA=ANAK=ROH KUDUS maka pengetahuan Bapa = pengetahuan Anak = pengetahuan Roh Kudus.
kalau dipisah-pisah lagi bukan trinitas namanya. udah beda subjek.

Lho Firman kan kehendak BAPA!

kan udah ane kasih tau di awal.. dan juga ane buatin trit khusus!
kalau TUHAN belum menentukan kapan kiamat!!

kalau TUHAN tau kapan kiamat, berarti TUHAN tahu akan banyak yg dosa dan TUHAN "sengaja" memciptakan manusia agar berdosa sehingga kiamat yg dia ketahui jauh jauh hari bahkan di awal penciptaan agar tergenapi!!

Jadi saat Yesus berkata Anak tidak tahu, emang saat Yesus sang firman yg jadi manusia itu emang ga tau kapan tepatnya. dan ane yakin TUHAN belum tau kapan itu.

yang dimaksud BAPA tau adalah.. kalau kiamat itu terjadi, BAPA yg tentukan "ini saatnya".

dimana ada anti trinitasnya????


avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by crescent-star on Tue Feb 04, 2014 12:29 am

@ atas
nah sekarang tafsirnya lebih parah lagi, ternyata Bapa pun masih mikir-mikir untuk menentukan kapan kiamat terjadi. ah jangan-jangan ga jadi kiamatnya nih ....
avatar
crescent-star
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 403
Kepercayaan : Islam
Location : jabar
Join date : 29.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by frontline defender on Tue Feb 04, 2014 5:16 am

ramayana wrote:jadi ente bilang kristen ikut kena? kristen 3 Tuhan???? kok muter muter ga jelas? hahahahahahahahahahahaha
jika Allah berkata bahwa Dia ga mungkin Nabi Isa ataupun Siti Maryam karena Dia ga mungkin jadi manusia, apakah menurutmu mungkin kalau Allah itu jadi Yesus? masak yang sejelas itu masih dibilang ga jelas?

 bobo
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by abu hanan on Tue Feb 04, 2014 7:26 am

@ram
ini sama aja ama kisah ini bu...
ente lagi telp ama agnes monica. terus
tiba tiba telp ente terputus.. terus
ente mewek.. Agnes udah mati!!
agnes = bapa
suara agnes = suara bapa

agnes bukan bapa..
ketika agnes nyanyi "pok ame2" apakah suara agnes itu kepribadian bapa?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 04, 2014 6:47 pm

crescent-star wrote:
SEGOROWEDI wrote:
dimana gak nyambungnya?

bung kan menulis begini :
"saya akan ke new york
waktunya belum saya tentukan dan itu bisa sewaktuwaktu
kalau ada yang tanya: kapan ke new york?
saya jawab: tidak tahu"


dalam teks ayatnya Bapa sudah tau waktunya, artinya sudah ditentukan. sedangkan analogi bung waktunya belum ditentukan.
jika bapa adalah anak ya seharusnya 2 pribadi itu sama sama tau kapan kiamat.

ditentukan gimana?
Yesus belum kembali kepada Bapa/belum duduk di sebelah kanan Bapa/belum kembali ke jati-diri dan kemuliaan-Nya sebagai Sang Khalik (Bapa); jadi belum menentukan...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik