FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Analogi Trinitas!

Halaman 8 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Analogi Trinitas!

Post by ramayana on Fri Jan 03, 2014 7:59 pm

First topic message reminder :

Banyak yang sok ga tau dan ga mudeng trinitas! malah muslim terkacaukan ama paham 3 TUHAN di quran yang di tuduhkan ke ahli kitab.

dari trit ane yang buktikan 3 TUHAN, ane tulis lagi disini.

baca quran annisa 171
Sesungguhnya Al-Masih, Isa putera Maryam itu, tidak lain melainkan utusan Allah dan KalimahNya yang Ia BERIKAN KEPADA MARYAM DENGAN TIUPAN RUH DARIPADANYA. (ROHULLAH)

baca hadist!
Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan FirmanNya” (Hadits Anas bin Malik hal.72)

jadi ada BAPA, firman, dan roh kudus!

Firman itu jadi manusia dan ber roh kan ROH TUHAN.

ane kasih analogi yang jelas!

agnes monica mengajar kelas menyanyi. yg diajar dari seluruh indonesia.
setelah sesi pelatihan selesai, anak didiknya pulang ke seluruh indo. ada debby yg dari papua.

debby dari papua sebulan kemudian telp agnes bertanya tentang trik menyanyi dan menari.
karena di telp mungkin ga terlalu jelas, agnes mengirim video yg mengajar si debby akan teknik menyanyi dan menari.
di video itu si agnes menjelaskan dan memperagakan akan gerakan tari dan nyanyi.

ane akan sebut ada berapa "manifestasi agnes ini?
1. agnes sendiri yg di temui debby di pelatihan awal!
2. suara agnes yg mengajari lewat telpon.
3. video agnes yg menjelaskan dan memperagakan gerakan agnes.

ane nanya deh..
apakah agnes sendiri, suara agnes di telp, dan video agnes itu 3 agnes?? atau satu agnes?? kalau ente berkata itu 1 agnes.. itulah trinitas!!!

masih ga tau bro????

kalau ayat quran dan hadis mengatakan YESUS adalah firman TUHAN sendiri dan ROH TUHAN sendiri.. menurut ente dia TUHAN atau manusia???
ingat bro.. saat ini tubuh jasmani YESUS ga ada.. yang ada menurut INJIL.. FIRMAN ITU KEMBALI SATU DENGAN BAPA!

Yoh. 17:11 Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.

YESUS sudah ga di dunia. dan dia SATU dengan BAPA.
dan di dalam nama YESUS ada nama TUHAN. itulah kenapa TUHAN memberi sendiri nama YESUS. yang artinya BAPA YHWH MENYELAMATKAN!!
menyebut nama YESUS= menyebut nama TUHAN.

kalau kita menyebut nama TUHAN. apakah kita menuhankan manusia?? manusia yang mana?? YESUS itu firman dan ROH TUHAN kok! dan YESUS artiya TUHAN menyelamatkan kok!

siapa yg menyembah manusia??

kalau ente percaya ISa adalah YESUS.. apa pantas Firman dan ROH Allah ente samakan ama manusia?? tapi itu terserah ente lah bro! jadilah yg ente percaya! toh ada penghakiman.. iya kan?

YESUS memberi Injil. yang isinya kasih. dan Nabi Mohamad memberi quran yg isinya bertolak belakan alias 180 derajat! menurut ente kalau ente mati dan sesuai hadis Isa akan menghakimi.. siapa yg akan di hukum? ente yg menerima dan mempraktekkan ajaran kejahatan, atau ane yg menerima dan (ane belum) mempraktekkan ajaran kasih?

siapa yg menang kebajikan?? sesuai ayat quran ini?
Al Maidah 47-48

Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah didalamnya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik.

Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Qur'an dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian  421  terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu  422 , Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,

bisakah muslim menang dalam lomba kebajikan? kalau di kitabnya ga ada ajaran kebajikan.. gimana cara muslim menang??????

tetapi kalau ada info tentang ajaran kebaikan di kitab kalian.. bisakah kalian bantu ane di trit ini?

http://www.laskarislam.com/t4801-all-adakah-yg-bisa-menjelaskan-kebaikan-di-agama-islam
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Analogi Trinitas!

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 26, 2014 3:39 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ROH di tubuh => todak mokat
ROH tidak di tubuh => mokat

DIMANA JEDANYA?
Jiah wedi sudah keder rupanya.
2 pernyataan anda diatas jelas bertolak belakang.......
saya tanya ke anda ROHnya yesus didalam tubuh atow diluar, mana yang bener nih?

mati => ROH di luar
hidup => ROH di dalam

mo di luar/di dalam ROH tetep ada
gak ada jeda-jedaan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by Ibnu Sabil on Wed Feb 26, 2014 8:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ROH di tubuh => todak mokat
ROH tidak di tubuh => mokat

DIMANA JEDANYA?
Jiah wedi sudah keder rupanya.
2 pernyataan anda diatas jelas bertolak belakang.......
saya tanya ke anda ROHnya yesus didalam tubuh atow diluar, mana yang bener nih?

mati => ROH di luar
hidup => ROH di dalam

mo di luar/di dalam ROH tetep ada
gak ada jeda-jedaan
Halloooo.........anda ini ngerti pertanyaan gak sih wed, yesus itu mati apa kagak?
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by crescent-star on Wed Feb 26, 2014 10:11 pm

@crescent-star wrote:jadi ketika yesus mati, dagingnya hanya baju dari ruh yesus saja ya ? ... bukannya ada kalimat RUH menjdi DAGING ?? bagaimana itu penjelasannya
@SEGOROWEDI wrote:maksudnya tinggal dalam tubuh
mo tinggal/tidak tinggal dalam tubuh ROH tetep
gak ada jeda-jedaan
iya kalo ruh. yang saya tanya itu daging, ianya CANGKANG roh saja atau hasil metamorfosa "roh menjadi daging" ? ... sbgmana dijelaskan dalam kitab Yohanes ??

kebayang kalo ruh yesus meninggalkan dagingnya, maka dikatakan tubuh yesus tsb sbg BANGKAI TUHAN. masa begitu ?
avatar
crescent-star
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 403
Kepercayaan : Islam
Location : jabar
Join date : 29.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 8 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik