FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Analogi Trinitas!

Halaman 3 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Analogi Trinitas!

Post by ramayana on Fri Jan 03, 2014 7:59 pm

First topic message reminder :

Banyak yang sok ga tau dan ga mudeng trinitas! malah muslim terkacaukan ama paham 3 TUHAN di quran yang di tuduhkan ke ahli kitab.

dari trit ane yang buktikan 3 TUHAN, ane tulis lagi disini.

baca quran annisa 171
Sesungguhnya Al-Masih, Isa putera Maryam itu, tidak lain melainkan utusan Allah dan KalimahNya yang Ia BERIKAN KEPADA MARYAM DENGAN TIUPAN RUH DARIPADANYA. (ROHULLAH)

baca hadist!
Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan FirmanNya” (Hadits Anas bin Malik hal.72)

jadi ada BAPA, firman, dan roh kudus!

Firman itu jadi manusia dan ber roh kan ROH TUHAN.

ane kasih analogi yang jelas!

agnes monica mengajar kelas menyanyi. yg diajar dari seluruh indonesia.
setelah sesi pelatihan selesai, anak didiknya pulang ke seluruh indo. ada debby yg dari papua.

debby dari papua sebulan kemudian telp agnes bertanya tentang trik menyanyi dan menari.
karena di telp mungkin ga terlalu jelas, agnes mengirim video yg mengajar si debby akan teknik menyanyi dan menari.
di video itu si agnes menjelaskan dan memperagakan akan gerakan tari dan nyanyi.

ane akan sebut ada berapa "manifestasi agnes ini?
1. agnes sendiri yg di temui debby di pelatihan awal!
2. suara agnes yg mengajari lewat telpon.
3. video agnes yg menjelaskan dan memperagakan gerakan agnes.

ane nanya deh..
apakah agnes sendiri, suara agnes di telp, dan video agnes itu 3 agnes?? atau satu agnes?? kalau ente berkata itu 1 agnes.. itulah trinitas!!!

masih ga tau bro????

kalau ayat quran dan hadis mengatakan YESUS adalah firman TUHAN sendiri dan ROH TUHAN sendiri.. menurut ente dia TUHAN atau manusia???
ingat bro.. saat ini tubuh jasmani YESUS ga ada.. yang ada menurut INJIL.. FIRMAN ITU KEMBALI SATU DENGAN BAPA!

Yoh. 17:11 Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.

YESUS sudah ga di dunia. dan dia SATU dengan BAPA.
dan di dalam nama YESUS ada nama TUHAN. itulah kenapa TUHAN memberi sendiri nama YESUS. yang artinya BAPA YHWH MENYELAMATKAN!!
menyebut nama YESUS= menyebut nama TUHAN.

kalau kita menyebut nama TUHAN. apakah kita menuhankan manusia?? manusia yang mana?? YESUS itu firman dan ROH TUHAN kok! dan YESUS artiya TUHAN menyelamatkan kok!

siapa yg menyembah manusia??

kalau ente percaya ISa adalah YESUS.. apa pantas Firman dan ROH Allah ente samakan ama manusia?? tapi itu terserah ente lah bro! jadilah yg ente percaya! toh ada penghakiman.. iya kan?

YESUS memberi Injil. yang isinya kasih. dan Nabi Mohamad memberi quran yg isinya bertolak belakan alias 180 derajat! menurut ente kalau ente mati dan sesuai hadis Isa akan menghakimi.. siapa yg akan di hukum? ente yg menerima dan mempraktekkan ajaran kejahatan, atau ane yg menerima dan (ane belum) mempraktekkan ajaran kasih?

siapa yg menang kebajikan?? sesuai ayat quran ini?
Al Maidah 47-48

Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah didalamnya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik.

Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Qur'an dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian  421  terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu  422 , Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,

bisakah muslim menang dalam lomba kebajikan? kalau di kitabnya ga ada ajaran kebajikan.. gimana cara muslim menang??????

tetapi kalau ada info tentang ajaran kebaikan di kitab kalian.. bisakah kalian bantu ane di trit ini?

http://www.laskarislam.com/t4801-all-adakah-yg-bisa-menjelaskan-kebaikan-di-agama-islam
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Analogi Trinitas!

Post by abu hanan on Sun Jan 19, 2014 1:19 pm

absolut kok terbagi 3..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by panda1 on Sun Jan 19, 2014 2:10 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:trinitas itu apa?

sejak kapan trinitas itu Allah, Isa dan maryam?

ente baca di wiki deh.. apa itu trinitas!
capek deh!
loh Al-Quran memang nggak ngomongin Trinitasnya Kristen, melainkan Trinitasnya Ahli Kitab, akan tetapi dengan membantah Trinitasnya Ahli Kitab maka dengan sendirinya terbantah pula Trinitasnya Kristen maupun Trinitasnya agama2 lain jika ada!

 piss 

lha iya.. trinitasnya ahli kitab menurut muhammad
adalah: bapak, anak, dan emak
mana ada trinitas seperti itu di jaman isa?
kok isa diomelin si bapak dan dituduh nyuruh menuhankan si emak

Ya..lihat historisnya juga. Mahzab Ebionit dan Remitim yg berpendapat bahwa Yesus dan Ibunya adalah dua Tuhan selain Bapa itu masih dominan menjelang konsili nicea. Sampai sekarang juga masih ada aliran serupa di eropa Timur dan sekitarnya.

avatar
panda1
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 181
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.11.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by aliumar on Sun Jan 19, 2014 4:03 pm

Ingat dalil pertama!!! : Tidak ada analogi yg dapat secara tepat menggambarkan Trinitas. Ini karena Allah, tidak ada yg menyamaiNya.

Sehingga kalaupun adapun analogi2 yg coba dipaksa diberikan, itu hanya menyamai sebagian keciiiiiiil saja gambaran ttg Trinitas. Jadi wajar jika banyaaaaaak ketidakcocokannya.

Nah analogi yg hanya menyamai sebagian keciiiiiiil saja gambaran ttg Trinitas, yg suka saya pakai adalah perihal jumlah kitab.

Silahkan jawab:
Ada berapakah kitab Suci umat Islam?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by oglikom on Sun Jan 19, 2014 4:10 pm

@panda1 wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:trinitas itu apa?

sejak kapan trinitas itu Allah, Isa dan maryam?

ente baca di wiki deh.. apa itu trinitas!
capek deh!
loh Al-Quran memang nggak ngomongin Trinitasnya Kristen, melainkan Trinitasnya Ahli Kitab, akan tetapi dengan membantah Trinitasnya Ahli Kitab maka dengan sendirinya terbantah pula Trinitasnya Kristen maupun Trinitasnya agama2 lain jika ada!

 piss 

lha iya.. trinitasnya ahli kitab menurut muhammad
adalah: bapak, anak, dan emak
mana ada trinitas seperti itu di jaman isa?
kok isa diomelin si bapak dan dituduh nyuruh menuhankan si emak

Ya..lihat historisnya juga. Mahzab Ebionit dan Remitim yg berpendapat bahwa Yesus dan Ibunya adalah dua Tuhan selain Bapa itu masih dominan menjelang konsili nicea. Sampai sekarang juga masih ada aliran serupa di eropa Timur dan sekitarnya.

Jadi kalau begithu yang ditentang Quran adalah Mahzab Ebionit dan Remitim bukan TRINITAS.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by ramayana on Sun Jan 19, 2014 9:56 pm

@abu hanan wrote:absolut kok terbagi 3..

Allah punya firman ga? Kalimatullah!
Allah punya roh ga? Rohullah!

apakah itu berarti Allah terbagi 3?????

sama kasus di handphone..

suara di hp saat mak ente telp, yg ente dengar ente anggap emak ente atau hp ente lg ngoceh?

inilah perbedaan cara pandang islam dan kristen!

sekali lagi.. BEDAKAN ANTARA 3 TUHAN DAN TRINITAS!!!!!! karena ini 100% berbeda!!

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by ramayana on Sun Jan 19, 2014 9:59 pm

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:trinitas itu apa?

sejak kapan trinitas itu Allah, Isa dan maryam?

ente baca di wiki deh.. apa itu trinitas!
capek deh!
loh Al-Quran memang nggak ngomongin Trinitasnya Kristen, melainkan Trinitasnya Ahli Kitab, akan tetapi dengan membantah Trinitasnya Ahli Kitab maka dengan sendirinya terbantah pula Trinitasnya Kristen maupun Trinitasnya agama2 lain jika ada!

 piss 
ini orang kok ajaib ya? ente ini sekolah ga sih?

udah di bilang trinitas itu bukan 3 Tuhan!!

silahkan ente bawa kemari bukti kalau ahli kitab punya trinitas Allah, Isa, ama maryam!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by hampa on Sun Jan 19, 2014 10:46 pm

@aliumar wrote:Ingat dalil pertama!!! : Tidak ada analogi yg dapat secara tepat menggambarkan Trinitas. Ini karena Allah, tidak ada yg menyamaiNya.

Sehingga kalaupun adapun analogi2 yg coba dipaksa diberikan, itu hanya menyamai sebagian keciiiiiiil saja gambaran ttg Trinitas. Jadi wajar jika banyaaaaaak ketidakcocokannya.

Nah analogi yg hanya menyamai sebagian keciiiiiiil saja gambaran ttg Trinitas, yg suka saya pakai adalah perihal jumlah kitab.

Silahkan jawab:
Ada berapakah kitab Suci umat Islam?

satu  usil 

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by abu hanan on Sun Jan 19, 2014 11:12 pm

@ram
kalimatullah itu penjelasan bahwa apapun selain allah adalah kalam/kalimat..
allah itu roh?konsep kristen ram..islam gak kenal allah adalah roh..

analogimu yang sayah tanyakan adalah ;
bila orang yang filmya sedang diputar mati,berarti pemeran aselinyah gimanah?

suara di hp saat mak ente telp, yg ente dengar ente anggap emak ente atau hp ente lg ngoceh?
yang sayah dengar itu pemilik suaranya mati..emak ente yang mati atow kesalahan hp ente?
agar jelas..
emak ente itu simbol siapa?bapa/anak?
suara emak ente itu simbol siapa?bapa/anak?


@aliumar
satu kitab suci dan dimiliki (anggap ajah) 1.5 miliar muslim..berarti ada 1.5 miliar mushaf al quran..
sejumlah itu (1.5 m) terbakar semuwah..
berapa kitab suci muslim?tetap satu..al quran..1.5 miliar muslim (anggap ajah hafal 30 juz) mati semua,berapa kitab suci muslim)?masih 1..al quran..

satu tuhan dengan 3 pribadi..satu pribadi mati tersisa 2 pribadi..
ada berapa tuhan?tetap 1 tapi kepribadian berkurang..apakah masih bisa disebut tuhankah yang 1 itu?

masih analogi yang sayah tunggu..mengingat fokus trit adalah analogi trinitas..bila uda bicara konsep maka sayah undur diri karena ada trit lain beride samah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by frontline defender on Mon Jan 20, 2014 10:12 am

@ramayana wrote:ini orang kok ajaib ya? ente ini sekolah ga sih?

udah di bilang trinitas itu bukan 3 Tuhan!!
menurut Tuhan, Trinitas itu 3 Tuhan/nggak mungkin satu Tuhan, karena yang selain Tuhan itu bukan Tuhan! jadi mau dianalogikan bagaimanapun ya percuma/nggak nyambung, karena Trinitas itu sudah pasti 3 Tuhan! 

@ramayana wrote:silahkan ente bawa kemari bukti kalau ahli kitab punya trinitas Allah, Isa, ama maryam!!
dengan tafsiran/asumsi bahwa Al-Quran menyatakan Ahli Kitab meNuhankan Allah, Nabi Isa, & Siti Maryam secara beneran 3 Tuhan pun, itupun masihlah tetap dapat dipakai untuk membantah Trinitasnya Kristen! mengapa? karena Trinitasnya Kristen menurut Al-Quran pada dasarnya juga sama2 3 Tuhan!

 ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by panda1 on Mon Jan 20, 2014 11:48 am

@ramayana wrote:

Tuhan selalu memberi Firman kepada manusia. Selain itu setelah YESUS, ada yang namanya Roh Kudus.
Roh kudus adalah Roh dari TUHAN sendiri yg mendapingi manusia di bumi. inilah yang membuat TUHAN kristen nyata!! dapat dirasakan. bukan Tuhan abal abal kata orang. krn setiap manusia bisa berhubungan sendiri.

kenapa 3? ya ga ada yg mengharuskan 3 atau 10. kata trinitas aja sebutan orang kok. mana ada istilah trinitas di Alkitab?

Karena TUHAN itu punya Firman dan punya Roh Kudus.. maka ini di sebut orang Trinitas.

ada TUHAN, ada Firman TUHAN, ada ROH Kudus TUHAN. jadi semua TUHAN.

sama kayak manusia. ada Tubuh, ada jiwa dan ada Roh. ini adalah kesatuan! trinitas.

mengenai Tahun.. ente ga salah ngitung? hahahahahaha.. ada jutaan tahun?

ane berkata ya.. ada banyak Firman di dunia. kepana TUHAN turunkan Firman langsung kepada manusia? tanpa lewat perantara lagi?

ya krn banyak firman yang melenceng. ada ajaran yg keliru, dan ada kabar buat keselamatan manusia. sesuatu yang ga jelas sebelumnya.

Firman selalu ada. bahkan sebelum dunia di ciptakan.

eh, Yesus kasih firman akan hati hatai ada nabi palsu lho? ente mau tau siapa???

lihatlah buah perbuatan pengikut ajaran nabi ini. baik atau ga!!

1.Zaman sebelum Yesus, bagaimana Firman disampaikan?
2.Tidak ada trinitas dalam Alkitab dan hanya sebutan orang saja. Berarti Trinitas tidak ada dalil-nya. kalau begitu bolehlah saya katakan bahwa Trinitas = tidak ada?
3.Tidak bisa dipungkiri juga kan, bahwa sebelum disepakati dalam konsili nicea-pun sudah hadir Ide-Ide tentang Tiga (3) sosok Tuhan?
4. Disamping sebagian lain yang menganggap bahwa hanya ada satu Tuhan (one True God), dimana yesus bukanlah Tuhan.
5. Hanya saja setelah konsili, disepakati jalan tengah yang mengakomodir pendapat2 tersebut sehingga terciptalah suatu konsep baru : Trinitas. Bukan begitu?
6. Mengenai tahun, hehe.. mungkin saya salah..kalau begitu berapa tahun umur umat manusia sampai saat ini menurut anda, atau menurut Bible?
avatar
panda1
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 181
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.11.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 20, 2014 2:16 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:lha iya.. trinitasnya ahli kitab menurut muhammad
adalah: bapak, anak, dan emak
mana ada trinitas seperti itu di jaman isa?
kok isa diomelin si bapak dan dituduh nyuruh menuhankan si emak
lha namanya aja bahasa sastra, kalau dimaknai harafiah, ya nggak nyambung! ehmm 

yang jelas kalau ngomong!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 20, 2014 2:22 pm

@abu hanan wrote:masih analogi yang sayah tunggu..mengingat fokus trit adalah analogi trinitas..bila uda bicara konsep maka sayah undur diri karena ada trit lain beride samah..

h2o

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by abu hanan on Tue Jan 21, 2014 11:02 am

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:masih analogi yang sayah tunggu..mengingat fokus trit adalah analogi trinitas..bila uda bicara konsep maka sayah undur diri karena ada trit lain beride samah..

h2o
h2o..hemm...baiklah..
esa dan mutlak serta absolut itu berarti MAJEMUK?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 21, 2014 11:06 am


majemuk?
ajari dulu saya cara menghitung Tuhan ya, BU!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by Mutiaraa on Tue Jan 21, 2014 11:33 am

ada tuhan yesus, tuhan bapa, roh kudus semuaaaanya itu TUHAN PALSU
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 21, 2014 11:37 am


tidak melayani asal mangapan!
sori

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by abu hanan on Tue Jan 21, 2014 2:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
majemuk?
ajari dulu saya cara menghitung Tuhan ya, BU!
lha piye tho?
katanyah senyawa..dan yang dipilih h2o yang berarti bila tidak ada korelasi/pergaulan dengan zat lain maka h dan o itu bukan apa..
moso majemuk itu bukan banyak/beraneka corak?lha 2 ajah kan cukup
 piss 


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 21, 2014 5:26 pm


saya kan menganalogkannya dengan senyawa, BU
bukan unsur..
h2o itu berapa senyawa, BU? mosok majemuk..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by abu hanan on Tue Jan 21, 2014 6:26 pm

lha iyah..senyawa kan?
Senyawa adalah zat tunggal yang terdiri dari susunan beberapa partikel unsur / atom.
tuhan adalah Senyawa adalah zat tunggal yang terdiri dari susunan beberapa
partikel unsur / atom.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 21, 2014 10:45 pm


hanya analog, BU
kok jadinya Tuhan = senyawa? tape deh..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by abu hanan on Tue Jan 21, 2014 11:10 pm

wah salah lagi?
katanya senyawa yah kan sayah uda kasi definisi senyawa..kalow dibalikkan ke konsep ketuhanan yang maha esa jadi acak adul..sesuatu yang mutlak dan absolut akhirnyah relatif..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 22, 2014 11:00 am


senyawanya kan hanya h2o, BU?
majelmuk darimana..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by abu hanan on Wed Jan 22, 2014 11:28 am

@SEGOROWEDI wrote:
senyawanya kan hanya h2o, BU?
majelmuk darimana..
lha senyawa itu bermula,artinyah berawal..dan disitu ada unsur pembentuk..majemuknyah disonoh..pembentuk + pembentuk..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 22, 2014 11:36 am


analog saya kan bukan unsur, BU'
tapi senyawa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by abu hanan on Wed Jan 22, 2014 11:40 am

@SEGOROWEDI wrote:
analog saya kan bukan unsur, BU'
tapi senyawa
owh kamsutnyah senyawa sebagai tunggal dan gak perlu bahas unsur2?bugituh?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Analogi Trinitas!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik