FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mengapa memilih ISLAM.

Halaman 9 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 8, 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mengapa memilih ISLAM.

Post by ritara on Fri Jan 10, 2014 11:58 am

First topic message reminder :

Mengapa orang-orang Barat memeluk agama Islam? Ada berbagai sebab yang mendorong mereka berbuat demikian. Pertama ialah bahwa kebenaran itu selalu kuat. Akidah-akidah/kepercayaan-kepercayaan Islam itu semuanya dapat diterima akal (rasional) dan sesuai dengan alam kemanusiaan, dan keistimewaannya lagi ialah bahwa setiap pencari kebenaran yang jujur pasti menerimanya. Soal lain yang menyebabkan orang-orang luar tertarik oleh Islam, ialah ketegasannya tentang toleransi. Sembahyang lima waktu setiap hari mengajarkan/melatih supaya orang bersikap teliti, dan puasa sebulan menyebabkan orang mampu menguasai nafsu/dirinya sendiri. Sedangkan ketelitian dan disiplin pribadi merupakan tanda orang besar dan baik.

Berikut ini ada beberapa tokoh barat yang Alhamdulillah telah diberi hidayah oleh Allah SWT ( semoga Allah memeliharanya, dan mengokohkannya diatas jalan keistiqomahan. Amin) :

1. Muhammad Aman Hobohm (Jerman)
Diplomat, Missionary dan Tokoh Masyarakat

"Saya telah merasakan hidup di bawah naungan berbagai peraturan, dan saya telah banyak mempelajari berbagai ideologi, akan tetapi pada akhirnya saya sampai kepada kesimpulan bahwa tidak ada satupun ideologi yang sempurna seperti Islam.
Komunisme memang mempunyai daya tarik, begitu juga demokrasi duniawi (secular democracy) dan Nazisme. Tapi semua itu tidak ada satupun yang mempunyai peraturan/kode yang komplit untuk mencapai kebahagiaan dan kebaikan hidup. Hanya Islam sajalah yang memberikan peraturan/kode yang komplit/sempurna itu, dan itulah sebabnya mengapa orang-orang baik telah memeluk agama ini.
Islam bukan hanya teori. Islam adalah praktis. Islam bukan soal-soal sebahagian. Islam berarti penyerahan diri yang sempurna kepada kehendak Allah s.w.t. dan ajaran-ajaran-Nya."

2. Dr. Hamid Marcus (Jerman)
Ahli Pengetahuan, Pengarang dan Wartawan

"Sejak saya masih kanak-kanak, saya merasa ada dorongan dalam jiwa saya untuk mempelajari Islam. Akan tetapi kesempatan atau jalan untuk itu tidak saya temui. Saya membaca naskah terjemahan Al-Qur'an yang saya dapati di Perpustakaan kota kelahiran saya, yang bertanggal tahun 1750, suatu naskah yang telah memberikan kepada Goethe pengetahuan tentang Islam.
Saya sungguh kagum demi melihat susunan yang rasional, sekaligus memberikan kerangka komposisi ajaran-ajaran Islam. Saya juga sangat tertarik dengan dasar revolusi kejiwaan yang telah dialami kaum Muslimin dahulu kala berkat ajaran-ajaran ini.
Keistimewaan lainnya lagi ialah bahwa ajaran-ajaran Islam itu tidak idealistis buta yang mengesampingkan kewaspadaan terhadap kenyataan-kenyataan hidup. Islam menyerukan system yang aktual meliputi segala segi kehidupan manusia. Syari'at Islam bukanlah hukum paksaan yang mengekang kebebasan pribadi, tapi merupakan bimbingan dan petunjuk yang mengarah kepada kebebasan pribadi yang teratur."

3. Ali Selman Benoist (Perancis)
Doktor ilmu kesehatan

"Saya adalah seorang Doktor dalam ilmu kesehatan, berasal dari keluarga Perancis Katolik. Pekerjaan yang saya pilih ini telah menyebabkan saya terpengaruh oleh corak kebudayaan ilmiah yang tidak banyak memberikan kesempatan dalam bidang kerohanian.
Sebelum saya memeluk agama Islam, saya telah percaya atas kebenaran kalimat syahadat pertama yang berbunyi ASYHADU AN LAA ILAAHA ILLALLAH dan ayat-ayat Al-Qur'an yang berbunyi:
Katakanlah: Dia itu Allah adalah Satu (Esa); Allah adalah Pelindung; Dia tidak melahirkan anak dan tidak pula dilahirkan sebagai anak; dan tidak ada sesuatu yang menyerupai Dia. -- (Q.S. Al-Ikhlash 1-4).
Adapun titik berat dan sebab pokok saya memeluk agama Islam ialah Al-Qur'an. Sebelum saya memeluk Islam, saya telah mempelajarinya dengan semangat kritik intelektual Barat, dan saya banyak terpengaruh oleh sebuah buku besar karangan Tuan Malik Bennabi yang bernama Addzahiratul-Qur'aniyah (atau Le Phenomene
Coranique), sehingga yakinlah saya bahwa Al-Qur'an itu adalah wahyu yang diturunkan Allah. Sebahagian dari ayat-ayat Al-Qur'an yang diwahyukan lebih dari 13 abad yang lalu mengandung beberapa teori yang sekarang diketemukan oleh pembahasan ilmiah yang paling modern. Hal itu sudah cukup nienyebabkan saya menjadi yakin dan percaya (Iman) kepada Syahadat bagian kedua: WA ASYHADU ANNA MUHAMMADUR RASULULLAH."

Salah satu sabda Rasulullah s.a.w.:
Berpikir satu jam lebih baik dari pada beribadah 60 tahun. -- Riwayat Abu Hirairah
Pengetahuan itu milik orang Mukmin yang hilang, di mana saja dia menemukannya, dia lebih berhak atasnya. -- Riwayat Turmudzi

4. Thomas Muhammad Clayton (Amerika Serikat)

Matahari telah melintasi garis tengah bumi, ketika kami berjalan melalui jalan tanah dalam udara yang panas, kami mendengar suara nyaring dengan gaya lagu yang bagus monoton memenuhi angkasa di sekitar kami. Kami melintasi satu daerah yang penuh pohon-pohonan, ketika tiba-tiba kami melihat suatu pemandangan yang mengherankan yang hampir mata kami tidak mempercayainya. Seorang Arab yang buta, mengenakan pakaian yang bersih berserban putih, berdiri di atas menara kayu yang nampak baru, seakan-akan dia menghadapkan suaranya ke langit. Tanpa kami sadari, kami terduduk, seakan-akan langgam suaranya itu secara hipnotis telah menyihir kami. Adapun kata-katanya yang sedikitpun tidak kami mengerti ialah: ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR !!! LAA ILAAHA ILLALLAH !!!
Segala sesuatu di sekitar kami tenang, tidak ada yang memperdulikan pandangan kami. Akan tetapi sesudah suara itu berakhir, kami melihat banyak orang berdatangan dan berkumpul terdiri dari berbagai tingkat usia dan berbagai macam pakaian, dan jelas kelihatan bahwa mereka terdiri dari berbagai macam tingkat sosial. Mereka berbondong-bondong dengan sikap tenang dan khusyuk, lalu mereka menggelar tikar. Orang banyak berdatangan ke tempat itu, sehingga kami menjadi bertanya-tanya kapankan selesainya pertemuan ini?
Mereka pada membuka sandal dan duduk berjejer dalam barisan-barisan yang panjang, yang satu di belakang yang lain. Tidak habis-habisnya keheranan kami dan tetap diam membisu, karena tidak ada sesuatu tanda tentang tujuan pertemuan ini, yang banyak menghimpun banyak orang kulit putih, kulit kuning dan kulit hitam, orang-orang fakir miskin, orang-orang kaya, peminta-minta dan pedagang; yang satu duduk berdampingan dengan yang lain, tanpa membeda-bedakan unsur kemanusiaan atau kedudukan sosial. Tanpa kami perhatikan bahwa seseorang di antara yang berkumpul ini mengangkat matanya di atas orang banyak yang ada di mukanya.
Jiwa persaudaraan yang meliputi pertemuan orang dengan segala perbedaannya ini telah meninggalkan kesan yang tidak mungkin terhapus dari jiwa kami. Dan sekarang, setelah lewat kurang lebih tiga tahun sejak peristiwa itu yang dua tahun di antaranya saya telah menjadi seqrang Muslim, saya tidak habis-habisnya menemukan jiwa saya terbangun dari tidur di tengah malam untuk mendengar lagi suara dan seruan yang indah dan menarik itu, dan selalu saya melihat pertemuan orang banyak yang nampak semua berwajah utama menghadap dengan sepenuh hati mereka yang dalam kepada Tuhan Al-Khalik.
avatar
ritara
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 170
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 09.01.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down


Re: Mengapa memilih ISLAM.

Post by Kedunghalang on Tue Mar 18, 2014 5:49 pm

SEGOROWEDI wrote:
alquran isinya apa?
contekan kisah adam sampai isa

perbuatan pembawanya kek apa?
super bej*d

mana ajaran yang tingi nilai etika-moralnya?
NOL

Kata Yesus, SEGO belum sanggup untuk menanggung dan menerima Roh Kebenaran yang akan memimpin kepada segala kebenaran (Yohanes 16:12-15).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa memilih ISLAM.

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 18, 2014 5:55 pm


apanya dari islam yang layak dimualapi?
juga dari praktek hidup muhammad, mana yang layak dimualapi?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa memilih ISLAM.

Post by Kedunghalang on Tue Mar 18, 2014 6:02 pm

SEGOROWEDI wrote:
apanya dari islam yang layak dimualapi?
juga dari praktek hidup muhammad, mana yang layak dimualapi?

Kita diciptakan Allah hanya untuk beribadah kepada-Nya dan mengenal-Nya. Kemudian, jika kita ingin bahagia dunia dan akhirat, taatilah Allah dan Nabi Muhammad saw.

Banyak praktek hidup Nabi Muhammad saw yang dapat dicontoh, asalkan jangan tidak mendengar cerita yang penuh dengan fitnah. Lihat di sini: http://www.alislam.org/holyprophet/

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa memilih ISLAM.

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 18, 2014 6:04 pm


jawab aja pertanyaannya..
kasih contoh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa memilih ISLAM.

Post by Kedunghalang on Tue Mar 18, 2014 6:08 pm

SEGOROWEDI wrote:
jawab aja pertanyaannya..
kasih contoh

Jujur atau Amanah makanya digelari Al Amin (orang yang paling dipercaya).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa memilih ISLAM.

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 18, 2014 6:26 pm

kejujuran seperti apa yang pernah dia lakukan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa memilih ISLAM.

Post by Kedunghalang on Tue Mar 18, 2014 6:51 pm

SEGOROWEDI wrote:kejujuran seperti apa yang pernah dia lakukan?

Nabi Muhammad saw hanya mengatakan apa yang diperintahkan Tuhan kepadanya (Ulangan 18:18). Nabi Muhammad saw juga dengan jujur mengatakan bahwa Nabi Isa / Yesus as itu bukan Tuhan, melainkan seorang Nabi yang diutus Allah, hanya kepada Bani Israil saja. Jadi, teritori Nabi Isa / Yesus as lebih kecil dibanding Nabi Muhammad saw yang diutus Allah kepada sekalian manusia di seluruh pelosok dunia.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa memilih ISLAM.

Post by mutiiiara on Tue Mar 18, 2014 9:38 pm

Nabi itu sepanjang hidupnya selalu jujur, dan berkat kejujuran nabi itulah maka beliau mendapat gelar Al Amin dari masyarakat yang telah mengenal beliau sehari-hari. Kejujuran itulah juga yang membuat nabi sukses dalam bisnisnya, selalu laris dagangannya, karena nabi menyatakan kondisi barang apa adanya, bahkan jika ada kecacatannya maka beliau sampaikan juga tak disembunyikannya, para pembeli menjadi percaya dan bahkan sangat percaya kepada nabi. Orangnya juga amanah, kalau dititipi selalu dijaga baik-baik dan disampaikan tepat pada waktunya.
dll.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa memilih ISLAM.

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 19, 2014 3:43 pm

Kedunghalang wrote:
SEGOROWEDI wrote:kejujuran seperti apa yang pernah dia lakukan?

Nabi Muhammad saw hanya mengatakan apa yang diperintahkan Tuhan kepadanya (Ulangan 18:18). Nabi Muhammad saw juga dengan jujur mengatakan bahwa Nabi Isa / Yesus as itu bukan Tuhan, melainkan seorang Nabi yang diutus Allah, hanya kepada Bani Israil saja. Jadi, teritori Nabi Isa / Yesus as lebih kecil dibanding Nabi Muhammad saw yang diutus Allah kepada sekalian manusia di seluruh pelosok dunia.

itu kan hanya klaimnya sendiri..
bukti kejujuran itu misalnya: nyolong kambing
meskipun tidak ada yang melihat, tetapi ia berani mengakui perbuatannya
ayo ada/tidak? mosok gelar tanpa bukti..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa memilih ISLAM.

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 19, 2014 3:44 pm

mutiiiara wrote:Nabi itu sepanjang hidupnya selalu jujur, dan berkat kejujuran nabi itulah maka beliau mendapat gelar Al Amin dari masyarakat yang telah mengenal beliau sehari-hari. Kejujuran itulah juga yang membuat nabi sukses dalam bisnisnya, selalu laris dagangannya, karena nabi menyatakan kondisi barang apa adanya, bahkan jika ada kecacatannya maka beliau sampaikan juga tak disembunyikannya, para pembeli menjadi percaya dan bahkan sangat percaya kepada nabi. Orangnya juga amanah, kalau dititipi selalu dijaga baik-baik dan disampaikan tepat pada waktunya.
dll.

pakai hadis soheh, dong
mosok ngarang..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa memilih ISLAM.

Post by Ibnu Sabil on Thu Mar 20, 2014 7:31 am

wedi wrote:berani tidak muhammad bilang ia dan alloh satu?

Mana ada yang diutus dengan pengutus bisa jadi satu (jelas 2 sosok)..tegas di posisi masing-masing.
wedi wrote:melihat dia = melihat alloh?
dia adalah yang awal dan yang akhir?
dan sebagainya...
Ckckck..hanya pengakuan sebelah pihak saja, tidak ada bukti otentik yang bisa dijadikan acuan...dan kesannya mengada-ada...  ehmm 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa memilih ISLAM.

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 20, 2014 1:44 pm

Ibnu Sabil wrote:
wedi wrote:berani tidak muhammad bilang ia dan alloh satu?

Mana ada yang diutus dengan pengutus bisa jadi satu (jelas 2 sosok)..tegas di posisi masing-masing.
wedi wrote:melihat dia = melihat alloh?
dia adalah yang awal dan yang akhir?
dan sebagainya...
Ckckck..hanya pengakuan sebelah pihak saja, tidak ada bukti otentik yang bisa dijadikan acuan...dan kesannya mengada-ada...  ehmm 

- faktanya Yesus menyatakan demikian..
padahal tak satupun utusan yang berani menyatakan demikian..
- faktanya Yesus menyatakan demikian..
padahal tak satupun utusan yang berani menyatakan demikian..

maka jangan terjebak pada term 'utusan'..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa memilih ISLAM.

Post by Ibnu Sabil on Thu Mar 20, 2014 7:41 pm

SEGOROWEDI wrote:
Ibnu Sabil wrote:
wedi wrote:berani tidak muhammad bilang ia dan alloh satu?

Mana ada yang diutus dengan pengutus bisa jadi satu (jelas 2 sosok)..tegas di posisi masing-masing.
wedi wrote:melihat dia = melihat alloh?
dia adalah yang awal dan yang akhir?
dan sebagainya...
Ckckck..hanya pengakuan sebelah pihak saja, tidak ada bukti otentik yang bisa dijadikan acuan...dan kesannya mengada-ada...  ehmm 

- faktanya Yesus menyatakan demikian..
padahal tak satupun utusan yang berani menyatakan demikian..
- faktanya Yesus menyatakan demikian..
padahal tak satupun utusan yang berani menyatakan demikian..

maka jangan terjebak pada term 'utusan'..
segorowedi
-  Yesus menyatakan demikian..
- Yesus menyatakan demikian..
Siapakah saksi dari pernyataan yesus diatas..
LEBIH FAIR JIKA DICARI KEBENARANNYA TERLEBIH DAHULU

Apakah kamu sudah mengecek dan memvalidasi akan kebenaran beritanya, akuratkah...?
Jadi saran saya "jangan asal manggut-manggut sebelum anda telusuri fakta dan kebenaran dari pengakuan diatas.."..  usil
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa memilih ISLAM.

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 20, 2014 8:23 pm

Ibnu Sabil wrote:
Siapakah saksi dari pernyataan yesus diatas..
LEBIH FAIR JIKA DICARI KEBENARANNYA TERLEBIH DAHULU

Apakah kamu sudah mengecek dan memvalidasi akan kebenaran beritanya, akuratkah...?
Jadi saran saya "jangan asal manggut-manggut sebelum anda telusuri fakta dan kebenaran dari pengakuan diatas.."..  usil

penulis injil kan saksi mata..
dan yang menuliskan tidak hanya 1 orang
dan yang menyaksikan tidak hanya penulis-penulis injil
btw bukan itu poin diskusinya

tapi kamu menyamakan Yesus sebagai utusan biasa kek nabi-nabi
padahal gak ada nabi yang kuasanya seperti Yesus
dan tidak ada nabi yang berani menyatakan seperti itu (Akulah Dia; Alfa-Omega; dll)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa memilih ISLAM.

Post by Ibnu Sabil on Thu Mar 20, 2014 8:33 pm

penulis injil kan saksi mata..
Iya siapa tho wed...
dan yang menuliskan tidak hanya 1 orang
sebutkan satu persatu namanya siapa saja...!
btw bukan itu poin diskusinya..
Masih sesuai pertanyaan...sebagai perbandingan saja..
Silahkeun.....!
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa memilih ISLAM.

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 20, 2014 8:35 pm

Ibnu Sabil wrote:
penulis injil kan saksi mata..
Iya siapa tho wed...
dan yang menuliskan tidak hanya 1 orang
sebutkan satu persatu namanya siapa saja...!
btw bukan itu poin diskusinya..
Masih sesuai pertanyaan...sebagai perbandingan saja..
Silahkeun.....!

- matius dan yohanes
- kadang saksinya >10.000 orang, suruh nyebutin..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa memilih ISLAM.

Post by Ibnu Sabil on Thu Mar 20, 2014 9:00 pm

SEGOROWEDI wrote:
Ibnu Sabil wrote:
penulis injil kan saksi mata..
Iya siapa tho wed...
dan yang menuliskan tidak hanya 1 orang
sebutkan satu persatu namanya siapa saja...!
btw bukan itu poin diskusinya..
Masih sesuai pertanyaan...sebagai perbandingan saja..
Silahkeun.....!

- matius dan yohanes
Ouw...dua nama ini yang diusung ...kalow saya bahas takutnya oot?
“Injil ini ditulis sekitar tahun 80 Masehi oleh seorang penyusun yang tidak dikenal. Injil tersebut nampaknya dihasilkan oleh seorang yang sangat tertarik kepada agama Yahudi dan tertarik kepada Perjanjian Lama, dan kemungkinan dipersiapkan untuk dipergunakan pada suatu pusat dimana mayoritas orang Kristen sebelumnya adalah orang-orang beragama Yahudi.” (Somerville, A First Introduction to the New Testament, hal.620)
Siapakah orang yang dimaksud? jelas2 orang itu bukan murid yesus...jadi kelautin saja...alasannya meragukan toh

“Dari apa yg telah dikatakan, akan jelas terlihat bahwa penulisan langsung Injil ini oleh Matius murid Yesus, adalah tidak mungkin” (Komentar Dummelow terhadap The Holy Bible, hal 620)

Saya minta ini saja...
Berikan data akurat dan otentik serta dalil untuk penulisan injil oleh kedua orang diatas (matius dan yohanes)...tahun berapa, atow abad berapa?
- kadang saksinya >10.000  orang, suruh nyebutin..
kadang itu bahasa ngambang dan tidak pasti...  meragukan

Pointnya adalah untuk apa memilih suatu ajaran jika si penulisnya saja gak jelas..ditambah saksi pun ngambang jadi jelaslah sangat meragukan toh.. ehmm
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa memilih ISLAM.

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 20, 2014 9:07 pm


- banyak teori memang..
termasuk penulisnya memang matius dan yohanes, murid-murid Yesus
- nyoal penulis ya? EMANG PENULIS ALQURAN SIAPA NAMANYA?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa memilih ISLAM.

Post by Ibnu Sabil on Thu Mar 20, 2014 9:33 pm

SEGOROWEDI wrote:
- banyak teori memang..
termasuk penulisnya memang matius dan yohanes, murid-murid Yesus
- nyoal penulis ya? EMANG PENULIS ALQURAN SIAPA NAMANYA?
Dari banyaknya teori diatas yang menjadi soal adalah siapa manusia misterius diatas..?
Tidak termasuk salah satu murid yesus...malah menulis injil jadinya bagaimana...kacow kan?  piss 

Ada banyak penulis untuk al qur'an diantaranya ;
Abdullah bin Sa'd bin Abi Sharh, Khalid bin Sa'id bin 'Ash,Rafi' bin Malik Al-Anshari ra, Abubakar Ash-Shiddiq, Umar bin Khattab, Utsman bin 'Affan, Ali bin Abi Thalib, 'Abban bin Sa'id, Abu Umamah Al-Bahili, Abu Ayyub Al-Anshari, Abu Salamah, Ubayy bin Ka'ab, Al-Arqam bin Abil Arqam, Usaid bin Hudhair, Tsabbit bin Qays, Ja'far bin Abi Thalib, Jahm bin Sa'ad, Hathib bin Abi Baltha'ah, Hudzaifah Ibnil Yaman, Hanzhalah, Khalid bin Sa'id, Zubair bin Awwam, Zaid bin Tsabbit, Sa'ad Ibnu Rabi', Sa'ad bin Ubadah, Syurahbil bin Hasna, Amir bin Fuhaira', Abdullah bin Rawahah, Abdullah bin 'Amr bin 'Ash, Amr bin Ash, Muhammad bin Maslamah, Mu'adz bin Jabal, Mu'awiyyah bin Abi Sufyan.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa memilih ISLAM.

Post by cinta on Thu Mar 20, 2014 10:21 pm

jujur saya menjadi islam karena dilahirkan dari keluarga muslim,dari kecil saya sudah belajar agama islam meskipun saya kurang memahaminya pada saat itu dan setelah saya dewasa seiring berjalannya waktu banyak pertanyaan2 dan pergolakan bathin mengenai agama yg saya anut ini tapi insting alamiah saya sebagai manusia yg di berikan akal menuntun saya untuk mencari tahu jawabannya dengan mengkaji lebih dalam agama yg sudah  saya anut ini  karena saya ingin menjadi Muslim bukan karena Muslim turunan tapi memang itu pilihan agama saya, selain itu saya juga mencari tahu tentang agama lainnya seperti Budha,Hindu,kristen meskipun hanya dasarnya saja tapi setidaknya saya tahu seperti apa konsep ajaran2 tsb.

Dan setelah saya banding-bandingkan ternyata Alhamdulillah saya sangat bersyukur saya di lahirkan dari keluarga Muslim yg merupakan anugrah Allah swt yg tiada terkira.Akal saya memahami,Hati saya menerima dan Jiwa saya bergetar setiap membaca /mendengar lantunan Ayat2 Al-Qur'an seakan seluruh Tubuh,hati dan Jiwa saya ikut bereaksi dengan sendirinya dengan Kalam Ilahi tsb.Inilah kebenaran sejati.

saya sampai detik ini masih terus memperbaiki diri meskipun sulit tapi saya akan terus berusaha apalagi di tengah gempuran menyudutkan islam saya berusaha untuk menyelidikinya terlebih dahulu sekuat tenaga untuk mencari kebenarannya.Dan saya yakin Allah Swt akan terus memberikan petunjuk dengan cara yg  tak terduga. Contohnya ya Laskar Islam Ini.Dan semakin Islam di sudutkan semakin haus saya untuk mendalami dan menjalankan ajaran islam serta lebih mendekatkan diri kepada Allah swt.
avatar
cinta
PRAJURIT
PRAJURIT

Female
Posts : 10
Kepercayaan : Islam
Location : bandung
Join date : 16.03.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa memilih ISLAM.

Post by mutiiiara on Thu Mar 20, 2014 11:35 pm

SEGOROWEDI wrote:
mutiiiara wrote:Nabi itu sepanjang hidupnya selalu jujur, dan berkat kejujuran nabi itulah maka beliau mendapat gelar Al Amin dari masyarakat yang telah mengenal beliau sehari-hari. Kejujuran itulah juga yang membuat nabi sukses dalam bisnisnya, selalu laris dagangannya, karena nabi menyatakan kondisi barang apa adanya, bahkan jika ada kecacatannya maka beliau sampaikan juga tak disembunyikannya, para pembeli menjadi percaya dan bahkan sangat percaya kepada nabi. Orangnya juga amanah, kalau dititipi selalu dijaga baik-baik dan disampaikan tepat pada waktunya.
dll.

pakai hadis soheh, dong
mosok ngarang..

ngarang gundhulmu, baik hadis maupun riwayat sudah menjelaskan itu, bahkan ayat Quran pun mengakui akhlak MULIA nabi Muhammad, sehingga Allah perintahkan dalam Quran agar manusia mangikuti SURI TAULADAN nabi yang sangat mulia tersebut.

riwayat itu penuturan dan kesaksian ratusan ribu orang, seluruh masyarakat setempat yang sejaman dengan nabi, justru lebih banyak saksi daripada injil bible palsumu itu.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa memilih ISLAM.

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 28, 2014 12:28 pm

Ibnu Sabil wrote:
SEGOROWEDI wrote:
- banyak teori memang..
termasuk penulisnya memang matius dan yohanes, murid-murid Yesus
- nyoal penulis ya? EMANG PENULIS ALQURAN SIAPA NAMANYA?
Dari banyaknya teori diatas yang menjadi soal adalah siapa manusia misterius diatas..?
Tidak termasuk salah satu murid yesus...malah menulis injil jadinya bagaimana...kacow kan?  piss 

Ada banyak penulis untuk al qur'an diantaranya ;
Abdullah bin Sa'd bin Abi Sharh, Khalid bin Sa'id bin 'Ash,Rafi' bin Malik Al-Anshari ra, Abubakar Ash-Shiddiq, Umar bin Khattab, Utsman bin 'Affan, Ali bin Abi Thalib, 'Abban bin Sa'id, Abu Umamah Al-Bahili, Abu Ayyub Al-Anshari, Abu Salamah, Ubayy bin Ka'ab, Al-Arqam bin Abil Arqam, Usaid bin Hudhair, Tsabbit bin Qays, Ja'far bin Abi Thalib, Jahm bin Sa'ad, Hathib bin Abi Baltha'ah, Hudzaifah Ibnil Yaman, Hanzhalah, Khalid bin Sa'id, Zubair bin Awwam, Zaid bin Tsabbit, Sa'ad Ibnu Rabi', Sa'ad bin Ubadah, Syurahbil bin Hasna, Amir bin Fuhaira', Abdullah bin Rawahah, Abdullah bin 'Amr bin 'Ash, Amr bin Ash, Muhammad bin Maslamah, Mu'adz bin Jabal, Mu'awiyyah bin Abi Sufyan.

- tidak misterius bagi yang percaya penulisnya adalah matius dan yohanes..
- sura/ayat apa ditulis oleh siapa?????

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa memilih ISLAM.

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 28, 2014 12:31 pm

cinta wrote:jujur saya menjadi islam karena dilahirkan dari keluarga muslim,dari kecil saya sudah belajar agama islam meskipun saya kurang memahaminya pada saat itu dan setelah saya dewasa seiring berjalannya waktu banyak pertanyaan2 dan pergolakan bathin mengenai agama yg saya anut ini tapi insting alamiah saya sebagai manusia yg di berikan akal menuntun saya untuk mencari tahu jawabannya dengan mengkaji lebih dalam agama yg sudah  saya anut ini  karena saya ingin menjadi Muslim bukan karena Muslim turunan tapi memang itu pilihan agama saya, selain itu saya juga mencari tahu tentang agama lainnya seperti Budha,Hindu,kristen meskipun hanya dasarnya saja tapi setidaknya saya tahu seperti apa konsep ajaran2 tsb.

Dan setelah saya banding-bandingkan ternyata Alhamdulillah saya sangat bersyukur saya di lahirkan dari keluarga Muslim yg merupakan anugrah Allah swt yg tiada terkira.Akal saya memahami,Hati saya menerima dan Jiwa saya bergetar setiap membaca /mendengar lantunan Ayat2 Al-Qur'an seakan seluruh Tubuh,hati dan Jiwa  saya ikut bereaksi dengan sendirinya dengan Kalam Ilahi tsb.Inilah kebenaran sejati.

saya sampai detik ini masih terus memperbaiki diri meskipun sulit tapi saya akan terus berusaha apalagi di tengah gempuran menyudutkan islam saya berusaha untuk menyelidikinya terlebih dahulu sekuat tenaga untuk mencari kebenarannya.Dan saya yakin Allah Swt akan terus memberikan petunjuk dengan cara yg  tak terduga. Contohnya ya Laskar Islam Ini.Dan semakin Islam di sudutkan semakin haus saya untuk mendalami dan menjalankan ajaran islam serta lebih mendekatkan diri kepada Allah swt.

justeru ajaran mana yang layak dimualapi?
wong a-z produk mulut muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa memilih ISLAM.

Post by Ibnu Sabil on Sat Mar 29, 2014 4:11 pm

wedi wrote:- tidak misterius bagi yang percaya penulisnya adalah matius dan yohanes..
Siapakah sosok misterius ini?
“Injil ini ditulis sekitar tahun 80 Masehi oleh seorang penyusun yang tidak dikenal. Injil tersebut nampaknya dihasilkan oleh seorang yang sangat tertarik kepada agama Yahudi dan tertarik kepada Perjanjian Lama, dan kemungkinan dipersiapkan untuk dipergunakan pada suatu pusat dimana mayoritas orang Kristen sebelumnya adalah orang-orang beragama Yahudi.” (Somerville, A First Introduction to the New Testament, hal.620)
Ini menunjukan jika penulisnya tidak termasuk salah duanya (Matius atowpun Yohanes)
- sura/ayat apa ditulis oleh siapa?????
Lha kamu tanya siapa saja penulisnya pada zaman nabi toh...
Pada masa Nabi saw, Al-Qur’an belum dibukukan dalam satu mushaf, melainkan masih terpisah-pisah, ditulis di berbagai kepingan pelepah kurma, batu, daun, kayu dan lain-lain, karena pada waktu itu belum ada alat tulis yang memadai. Maka untuk menjaga kelestarian Al- Qur’an, sebagian sahabat dengan tekun menghafalkannya, dengan dibimbing oleh Nabi secara langsung, dan mereka terkenal sebagai huffaz atau qurra’.

Dari banyaknya penulis dan penghafal saja sudah bisa dipastikan jika alqur'an terpelihara dibandingkan dengan yang hanya sebuah hasil coretan seorang"misterius" dalam penulisan alkitab.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa memilih ISLAM.

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 11, 2014 4:44 pm

karena di teks memang tidak ada nama penulis
banyak teori akademik tentang penulisnya
salah satunya matius dan yohanes murid-murid Yesus
yang lain jelas Lukas (pengikut paulus) dan markus (pengikut petrus)

mana?
gak jelas siapa menulis apa...
ada tulisan kok diklaim karya berjamaah..
 ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa memilih ISLAM.

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 9 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 8, 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik