FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Halaman 5 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Sat Jan 18, 2014 1:09 am

First topic message reminder :

CINTA….. adalah sesuatu yang indah dalam hidup kita… dengan cinta, hidup lebih mempunyai warna.
Tapi…apa artinya Cinta bagi orang yang patah hati…???
CInta diartikan  sebagai …..Cerita Indah Namun Tiada Arti…
 
Inilah yang terjadi pada sosok controversial sepanjang jaman….. Saul of Tarsus…. Yang udah kadong ngetrend dengan nama PAUL/PUEBLO/PABLO. Di Endonesa ngetrend dengan nama Paulus.
Bagaimana kisah sebenernya dari Pemuda dari kampong Tarsus yang namanya Paulus ini…??
 

 
 
 
Syahdan…… suatu ketika…. Ketika pemuda Paulus sudah beranjak dewasa, dia meninggalkan kota kelahirannya yaitu Tarsus menuju Jerusalem. Setelah beberapa lama tinggal disana, hatinya selalu berdegup kencang tatkala beradu tatapan dengan sang Gadis anak Pimpinan Rabbi di Jerusalem, dialah Neng POPEA. Seorang gadis yang cantik tiada tara bagaikan bidadari yang turun dari bis kota…ehhh bagaikan bidadari yang turun dari Kahyangan maksute.
Hari demi hari dijalani Paulus dengan penuh resah dan gelisah, hanya satu nama yang selalu teringat dalam lamunan, ampe lagi berak pun nama itu selalu bergelayut dalam angan. Wajah sang gadis selalu membayang dalam lamunan, menghiasi setiap sudut di taman hati yang senantiasa sunyi sepi.
Akhirnya..tak kuasa untuk menahan hasrat, maka Paulus berusaha dengan segala daya upaya untuk bisa mendapatkan sang idaman hati, pujaan jiwa agar bisa menjadi miliknya seutuhnyah dalam ikatan suatu mahligai cinta yang abadi.
Hanya satu kata….MENIKAHINYA….ya aku harus bisa menikahi Neng Popea, walo apa yang terjadi, walo apapun resiko yang akan dihadapi…begitu tekad paulus demi mendapatkan sang gadis yang telah merebut hatinya dalam untaian kata Cinta Pertama.

Tapi… Pemuda Paulus menghadapi sesuatu yang paling mengerikan dalam hidupmya…untuk bisa mendapatkan sang gadis..mau gak mau dia harus masuk jadi Jewish dan mentaati hukum hukum Jewish. Satu syarat utama yang paling dibencinya adalah...... SUNAT.
Yaa…dengan segala berat hati….dia harus mengorbankan adik kecil satu satunya yang masih berbentuk F-16 …. Harus mau DIUPGRADE jadi BOEING….
Tapi…seperti Tiffany bilang…. LOVE IS BLIND… akhirnya dengan segala sumpah serapah….. jadilah adik kecilnya diupgrade ke BOEING 212.
Untuk bisa merebut hati calon mertuanya…. Maka Paulus bekerja untuk camernya sebagai Informan dan Enforcer, yang bertugas memata matai siapa aja yang ikut ajaran Yesus kala itu untuk ditangkap dan dipenjarakan atow dibunuh.

Tapi apa daya….nasib mujur tidak sedang berada di pihak Paulus…. Setelah melalui berbagai pengorbanan….ternyata Neng POPEA MENOLAK CINTA Paulus.
Langit serasa mau runtuh…bumi yang dipijak serasa bergoyang…
Bibir bergetar, tak terasa air mata mengalir , hari remuk redam bagaikan Miras yang kena operasi di bulan Puasa yang digiles oleh Setum warna kuning….


Sakit hati yang tiada terkira….membuahkan kebencian dalam hatinya….
1. SUNAT
2. WANITA


Aku harus bangkit, aku tidak boleh larut dalam kesedihan dan kepedihan.... pikr Paulus, aku harus bisa membalas sakit hati ini.
Pelan namun pasti…Paulus menyiapkan konsep balas dendam. Dia berusaha dengan segala Ilmu yang dimiliknya untuk bisa menghancurkan Judaisme dengan cara membuat oposisi bagi pihak yang telah meluluh lantakkan perasaanya, menghancurkan mimpi indahnya, melenyapkan segala impian cita dan cintanya.

Bertaun taun Paulus menjalankan Misinya…. Belum sepenuhnya berhasil.
Akhirnya….. Paulus  tertangkap oleh Jewish di Roma, setelah sekian lama diburu karena terang terangan Paulus menyebarkan ajaran yang menentang hukum hkum Jewish.
Pada Suatu hari yang naas…..akhirnya…. Paulus harus rela, kepala yang cuman satu satunya, dipisahkan dari lehernya…
Darahpun memancar dari leher yang kena babat pedang yang sangat tajam……setajam kata kata Neng Popea ketika menolak cintanya….
Aduhaiiii...Paulus….. cinta sucimu terbawa mati…

RIP  (Rest In Pain)  in HELL…. Oo Paulus…

 
 

 
 
 
Untuk itu….. dari relung hati saya yang paling dalam…..saya persembahkan lagu dari Gun 'N Roses ini untuk  Paulus..
 
KEGAGALAN CINTA
By Gun N Roses

Cukup sekaliiiii…akuuu merasaaaaaa…aaa…kegagalan cintttaaaa….
Tak kann terulaannggg….keduaakaliiiiiiii…iiii…didalammmm hiduppkuuuuu..
OOOOO….oooo…nasib ya nasiiibbb….mengapa beginiiiiii….
Baruuu pertama bercintaaaa…..sudah menderitaaaaaaa…aaaa..

 

 
Saya berpesan kepada Umat Kristiani Nusantara…. Jadikanlah lagu diatas, sebagai LAGU KEBAKTIAN di Gereja…. Untuk mengenang derita cinta idol kalian…Paulus.
 
 
Januari 2014
Mang Odoy


Terakhir diubah oleh mang odoy tanggal Sun Jan 19, 2014 2:08 pm, total 4 kali diubah

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down


Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 12, 2014 3:35 pm


2 poin sudah RONTOK, cuman diupper-cut..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Thu Feb 13, 2014 9:16 pm

@SEGOROWEDI wrote:
2 poin sudah RONTOK, cuman diupper-cut..

udahhh....diem lu cumi...!!

lu nonton aja obrolan gw sama mas alex77...perhatikan dan contoh beliow dalam memposting...
lu ini,.,.pangkat aja Jenderal...postingan masih kelas HANSIP...
herann...ikutan forum dari taun 1800.... level kagak naek naek...


usil


Terakhir diubah oleh mang odoy tanggal Fri Feb 14, 2014 12:01 am, total 1 kali diubah

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Thu Feb 13, 2014 9:41 pm

@alex77

@alex77 wrote:
@mang odoy wrote:

MENGHASUT dalam cerita diatas.... adalah hanyalah sebatas penangkapan....ibarat dikampung anda ada MALING AYAM... maka yang anda lakukan adalah MENGHASUT ORANG ORANG dikampung anda untuk menangkap maling ayam tersebut, moso mau nangkep maling pake acara peluk pelukan kaya TELETUBIES...???

saya baru tau kalo istilaha Hasutasn itu bermakna positip...
biasa menghasut itu karna ada perasaan dendam atau benci...

lain halnya kl dengan kata "mengajak"... mengajak bisa bermakna positip...

seperti halnya saya mengajak orang kampung untuk menangkap maling ayam...

kl kata menghasut menurut pemahaman saya lebih tepat ketika adanya suatu Tuduhan atau fitnahan terhadap seseeorang

Pan udah saya BUKTIKAN.... kalo Jewish di Jerusalem waktu itu MENGAJAk buat ngegebukin si Paulus...bukan semata mata karena FITNAH....
Inti permasalahannya .... si Paulus sendiri sudah MENYEBBARKAN AJARAN bahwa HUKUM TAURAT ITU SAMPAH, gak perlu dilakukan dan ditaati.....
Pun...BUKTI BUKTI ini sudah saya sodorkan, bukan berdasar dalil para ALIM ULAMA atow KYAI...tapi dari LITERATURE agama anda sendiri....

Kalo para Jewish di Jeruslaem sampe GERAM dan ingin melenyapkan si Paulus...ini adalah WAJAR SEKALI,,,, secara HUKUM TAURAT bagi Judaisme adalah SAKRAL....
Tiba tiba ada manusia yang aslinya adalah pengikut MITRAISME PERSIA dari Kota Tarsus yaitu si PAULUS...mau menginjak nginjak hukum Sakral tersebut.... ini adalah sebuah KEWAJARAN dan LUMRAH...

Kalo anda membela si PAULUS..,... ya saya bisa maklumi... karena anda adalah PENGAGUM plus PENGIKUT si Paulus.... THE CHAIRMAN and FOUNDER of THE CHURCH OF ANTIOCH...


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Thu Feb 13, 2014 11:50 pm

@alex77
 

@mang odoy wrote:
Bukti bukti sudah nyata, kenapa kaum Jewish saat itu sangat BENCI dan ingin melenyapkan nayawa Rasul Penyakitan ini....
Baca lagi lahh buku NOVEL nya..

Sunat memang ada gunanya, jika engkau mentaati hukum Taurat; tetapi jika engkau melanggar hukum Taurat, maka sunatmu tidak ada lagi gunanya. (ROMA 2 : 25)

Sebab yang disebut Yahudi bukanlah orang yang lahiriah Yahudi, dan yang disebut sunat, bukanlah sunat yang dilangsungkan secara lahiriah. Tetapi orang Yahudi sejati ialah dia yang tidak nampak keyahudiannya dan sunat ialah sunat di dalam hati, secara rohani, bukan secara hurufiah. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Allah. (Roma 2 : 28-29)


Ini bukan masalah bisa melakukan SELURUH HUKUM TAURAT ATOW TIDAK... tapi SUNAT sudah merupakah HARGA MATI PERNJANJIAN TUHAN DENGAN MANUSIA....

Kejadian 17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;

Kejadian 17:12 Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.

Kejadian 17:13 Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.

Kejadian 17:14 Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."


Ini yang dipelesetkan si Paulus... bahwa SUNAT yang sebenernya yang diridhoi oleh TUhan bukan LAHIRIAH tapi BATINIAH...

Tetapi orang Yahudi sejati ialah dia yang tidak nampak keyahudiannya dan sunat ialah sunat di dalam hati, secara rohani, bukan secara hurufiah. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Allah.

Masih kurang bukti diatas.,....???
Nih..baca lagi.

Roma 3:19 Tetapi kita tahu, bahwa segala sesuatu yang tercantum dalam Kitab Taurat ditujukan kepada mereka yang hidup di bawah hukum Taurat, supaya tersumbat setiap mulut dan seluruh dunia jatuh ke bawah hukuman Allah.

Roma 3:20 Sebab tidak seorangpun yang dapat dibenarkan di hadapan Allah oleh karena melakukan hukum Taurat, karena justru oleh hukum Taurat orang mengenal dosa.

Roma 3:21 Tetapi sekarang, tanpa hukum Taurat kebenaran Allah telah dinyatakan, seperti yang disaksikan dalam Kitab Taurat dan Kitab-kitab para nabi,

Roma 3:28 Karena kami yakin, bahwa manusia dibenarkan karena iman, dan bukan karena ia melakukan hukum Taurat.

Roma 3:31 Jika demikian, adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak! Sebaliknya, kami meneguhkannya.

Roma 4:13 Sebab bukan karena hukum Taurat telah diberikan janji kepada Abraham dan keturunannya, bahwa ia akan memiliki dunia, tetapi karena kebenaran, berdasarkan iman.

Roma 4:14 Sebab jika mereka yang mengharapkannya dari hukum Taurat, menerima bagian yang dijanjikan Allah, maka sia-sialah iman dan batallah janji itu.

Roma 4:15 Karena hukum Taurat membangkitkan murka, tetapi di mana tidak ada hukum Taurat, di situ tidak ada juga pelanggaran.

Roma 4:16 Karena itulah kebenaran berdasarkan iman supaya merupakan kasih karunia, sehingga janji itu berlaku bagi semua keturunan Abraham, bukan hanya bagi mereka yang hidup dari hukum Taurat, tetapi juga bagi mereka yang hidup dari iman Abraham. Sebab Abraham adalah bapa kita semua, --

Roma 5:13 Sebab sebelum hukum Taurat ada, telah ada dosa di dunia. Tetapi dosa itu tidak diperhitungkan kalau tidak ada hukum Taurat.

Roma 5:20 Tetapi hukum Taurat ditambahkan, supaya pelanggaran menjadi semakin banyak; dan di mana dosa bertambah banyak, di sana kasih karunia menjadi berlimpah-limpah,

Roma 6:14 Sebab kamu tidak akan dikuasai lagi oleh dosa, karena kamu tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi di bawah kasih karunia.

Roma 6:15 Jadi bagaimana? Apakah kita akan berbuat dosa, karena kita tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi di bawah kasih karunia? Sekali-kali tidak!

Roma 7:4 Sebab itu, saudara-saudaraku, kamu juga telah mati bagi hukum Taurat oleh tubuh Kristus, supaya kamu menjadi milik orang lain, yaitu milik Dia, yang telah dibangkitkan dari antara orang mati, agar kita berbuah bagi Allah.

Roma 7:5 Sebab waktu kita masih hidup di dalam daging, hawa nafsu dosa, yang dirangsang oleh hukum Taurat, bekerja dalam anggota-anggota tubuh kita, agar kita berbuah bagi maut.

Roma 7:6 Tetapi sekarang kita telah dibebaskan dari hukum Taurat, sebab kita telah mati bagi dia, yang mengurung kita, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut Roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Taurat.

Roma 7:7 Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Apakah hukum Taurat itu dosa? Sekali-kali tidak! Sebaliknya, justru oleh hukum Taurat aku telah mengenal dosa. Karena aku juga tidak tahu apa itu keinginan, kalau hukum Taurat tidak mengatakan: "Jangan mengingini!"

Roma 7:8 Tetapi dalam perintah itu dosa mendapat kesempatan untuk membangkitkan di dalam diriku rupa-rupa keinginan; sebab tanpa hukum Taurat dosa mati.

Roma 7:9 Dahulu aku hidup tanpa hukum Taurat. Akan tetapi sesudah datang perintah itu, dosa mulai hidup,


APa bacun si Paulus yang kaya diatas...mau DIDUKUNG..??
Wahhh...sama gilanya berarti anda ini...

usil

Apa masih kurangg bukti bukti ke ndableggannya si PAULUS...???
Nihhhh...santaff lagiii,,,,

1 Korintus 15:56 Sengat maut ialah dosa dan kuasa dosa ialah hukum Taurat.

Galatia 2:16 Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kamipun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: "tidak ada seorangpun yang dibenarkan" oleh karena melakukan hukum Taurat.


Yang paling SOK TAU... katanya TUhan sendiri sudah MEMBATALKAN HUKUM TAURAT karena telah mokat dalam bentuk manusia..

Efesus 2:15 sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,


Jadi...kalow para Jewish di Jerusalem saat itu beramai ramai MENGEPUNG si Paulus....ini bukan berdasarkan HASUTAN dan FITNAH..
Nooo....bukti buktinya....

Dibilangin....kalo buat ane...PB itu udah ane anggap NOVEL... sekelas Novel Wiro Sableng kesukaanya om PUTRAMENTARI...

usil

secara garis besar saya melihat post yang ini, permasalahan nya sepertinya di Hukum Taurat..

namun, adakah Paulus menolak Hukum Taurat..??

mari kita lihat:

Roma 7
(7)Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Apakah hukum Taurat itu dosa? Sekali-kali tidak! Sebaliknya, justru oleh hukum Taurat aku telah mengenal dosa. Karena aku juga tidak tahu apa itu keinginan, kalau hukum Taurat tidak mengatakan: "Jangan mengingini!"

(12) Jadi hukum Taurat adalah kudus, dan perintah itu juga adalah kudus, benar dan baik.

ROMA 2:13 Karena bukanlah orang yang mendengar hukum Taurat yang benar di hadapan Allah, tetapi ORANG YANG MELAKUKAN HUKUM TAURATLAH yang akan dibenarkan

Roma 3:31
Jika demikian, adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak! Sebaliknya, kami meneguhkannya.

Namun kenapa paulus mengatakan:

Roma 3:20 Sebab tidak seorangpun yang dapat dibenarkan di hadapan Allah oleh karena melakukan hukum Taurat,karena justru oleh hukum Taurat orang mengenal dosa.

Roma 4:14 Sebab jika mereka yang mengharapkannya dari hukum Taurat, menerima bagian yang dijanjikan Allah, maka sia-sialah iman dan batallah janji itu

menurut saya apa yang dikatakan paulus di atas adalah benar..

Karna Hukum Taurat lah kita mengenal dosa..
contoh nya begini: Jangan Engkau Mencuri, sebelum ada larangan/Hukum tentang mencuri, mngkin kita tidak pernah tahu, bahwa mencuri itu adalah Dosa... jadi itulah yang dimaksud oleh paulus, bahwa dengan Huku Taurat kita mengenal Dosa..
 
Justeru itu..... maka adalah SANGAT PENTING kalow dalam suatu KOMUNITAS dibuat sebuah UNDANG UNDANG atow PERATURAN...
Sebuat ker RT an sampe ke NEGARAAN.... diseluruh planet bumi...pasti ada UNDANG UNDANG dan PERATURAN... untuk apa gunanya...??? agar supaya tercipta sebuah RT atow NEGARA yang tentram dan damai karena pengikutnya mentaati peraturan....
Bisa dibayangkan kalo sebuah NEGARA tidak punya peraturan.....mau sperti apa keadaanya...
 
Yang TIDAK PUNYA hukum da PERATURAN dan hidup seenak udel...contohnya BABI....
Tapi kalian (kristen paulus) akan marah kalo disamakan dengan BABI....
Tapi kenyataannya....kalian hidup tanpa watal batas,...tanpa praturan.... tanpa HUKUM AGAMA...karena kalian mentaati bacunnya si Paulus yang ini...
 
Efesus 2:15 sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,
 
Bebaslah kalian  dari segala HUKUM TAURAT ....wahai pengikut PAULUS sang RABBI MITRAISME.....
 
usil
 
 

Apa saja peraturan dalam hukum taurat..?
Dalam aturan MITSVOT  yahudi, peraturan dalam hukum taurat dijabarkan menjadi 613 peraturan [url=http://www.laskarislam.com/ http://www.jewfaq.org/613.htm]Hukum Taurat[/url]
Setelah anda membaca hukum tauratyang di uraikan dalam MITSVOT, apa bung MO masih sanggup menjalankannya...??

ada 613 Aturan yang harus di patuhi, dan satupun tidak boleh dilanggar...
 
Emang anda kira SETIAP RAKYAT INDONESIA ... MENTAATI segala peraturan dan hukum yang berlaku...??? emang anda kira setiap MUSLIMIN WAL MUSLIMAT mentaati segala Hukum Islam yang berlaku...??? emang anda kira setiap Hindu dan Budha dan konghucu mentaati segala Hukum Agama yang berlaku...??
 
Kan tidak...??? tapi setidaknya dengan diberlakukannnya Hukum dan Undang undang di Negara Indonesia dan disetiap agama (KECUALI KRISTEN, karena Kristen Paulus samasekali tidak punya HUKUM).... kehidupan bermasyarakat dan bernegara atow beragama bisa diatur....
 
Kalow gak mau diatur...ya sono hidup di hutan...bareng sama yang BERKUKU BELAH....
 
 usil 
 

seperti yang dikatakan oleh yakobus:
Yakobus 2:10 Sebab barangsiapa menuruti seluruh hukum itu, tetapi mengabaikan satu bagian dari padanya, ia bersalah terhadap seluruhnya.

Lantas bagaimana orang bisa lepas dari Hukuman dalam hukum Taurat tersebut..??
 
ha ha ha ha.... saya dah bilang...PB itu adalah NOVEL PAVORIT saya... gak usah maen penggal ayat lah...
 
Kenapa anda tidak meneruskan baca terus kebawah...??
 
Apakah gunanya, saudara-saudaraku, jika seorang mengatakan, bahwa ia mempunyai iman, padahal ia tidak mempunyai perbuatan? Dapatkah iman itu menyelamatkan dia? Jika seorang saudara atau saudari tidak mempunyai pakaian dan kekurangan makanan sehari-hari, dan seorang dari antara kamu berkata: "Selamat jalan, kenakanlah kain panas dan makanlah sampai kenyang!", tetapi ia tidak memberikan kepadanya apa yang perlu bagi tubuhnya, apakah gunanya itu?
 
Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.
 
Tetapi mungkin ada orang berkata: "Padamu ada iman dan padaku ada perbuatan", aku akan menjawab dia: "Tunjukkanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku dari perbuatan-perbuatanku."Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar. (Yakobus 2 : 14-19)
 
Pernyataan dalam ayat ayat diatas yang dilontarkan oleh YAKOBUS (James) sebagai pimpinan dari THE CHURCH OF JERUSALEM sangat sangat saya setujui....
 
2 good
 
Tapiiii....bagaimana bacunnya sang pimpinan THE CHURCH OF ANTIOCH yaitu Bapak Paulus dari kampung TARSUS...???
 
Roma 5:1 Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.
 
Roma 3:27 Jika demikian, apakah dasarnya untuk bermegah? Tidak ada! Berdasarkan apa? Berdasarkan perbuatan? Tidak, melainkan berdasarkan iman!
 
Roma 3:28 Karena kami yakin, bahwa manusia dibenarkan karena iman, dan bukan karena ia melakukan hukum Taurat.
 
Kentara sekali bagaina KONTRASNYA 2 pendapat PIMPINAN masing masing GEREJA... Jerusalem versus Antiokia...
 
Ada satu pesan dari Pimpinan Gereja Jerusalem buat kalian para PENGIKUT GEREJA ANTIOKIA (Kristen Paulus)...
 
Hai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang, bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong? (Yakobus 2 : 20)
 
Hayoooo..... mau ngaku gakk...??
 usil 
 
Coba anda RENUNGKAN lagi debat antara 2 Pimpinan GEREJA dibawah ini..
 
THE CHURCH OF JERUSALEM says...
Bukankah Abraham, bapa kita, dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya, ketika ia mempersembahkan Ishak, anaknya, di atas mezbah? Kamu lihat, bahwa iman bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna. Dengan jalan demikian genaplah nas yang mengatakan: "Lalu percayalah Abraham kepada Allah, maka Allah memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran." Karena itu Abraham disebut: "Sahabat Allah."

Jadi kamu lihat, bahwa manusia dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya dan bukan hanya karena iman.

Dan bukankah demikian juga Rahab, pelacur itu, dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya, ketika ia menyembunyikan orang-orang yang disuruh itu di dalam rumahnya, lalu menolong mereka lolos melalui jalan yang lain?

Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati. (Yakobus 2 : 21-26)

 
THE CHURCH OF ANTIOCH says ...

Roma 4:13 Sebab bukan karena hukum Taurat telah diberikan janji kepada Abraham dan keturunannya, bahwa ia akan memiliki dunia, tetapi karena kebenaran, berdasarkan iman

Roma 4:13 Sebab bukan karena hukum Taurat telah diberikan janji kepada Abraham dan keturunannya, bahwa ia akan memiliki dunia, tetapi karena kebenaran, berdasarkan iman.

Roma 4:14 Sebab jika mereka yang mengharapkannya dari hukum Taurat, menerima bagian yang dijanjikan Allah, maka sia-sialah iman dan batallah janji itu.

Roma 5:1 Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.

 
Saya yakinnn se yakin yakinnnya...bahwa otak anda masih sehat wal afiat, ini bisa saya liat dari postingan anda yang jauhh lebih bermutu daripada netter Kristen lainnya di forum ini...
 
Silahkan untuk direnungi.... TOKOH mana dari 2 pimpinan gereja diatas yang akan anda IKUTI...
 
 
 

Di situlah perannya Yesus yang di beritakan oleh paulus.
 
Ya iyalahhh.... karena kalian emang PENGIKUT PAULUS sang RABBI MITRAISME....
Maka...YESUS yang kalia IMANI adalah YESUS nya VERSI si Paulus......
 
Coba kalo YESUS versi THE CHURCH OF JERUSALEM atow kaum NAZARENE dan penerusnya kaum EBIONITE.... gak bakalan kalian mengimani bahwa TUHAN TELAH TURUN ke PLANET BUMI.. DALAM DARAH DAN DAGING...
 
 usil 
 
 

Allah sudah membuat Perjanjian yang lama menjadi sebuat perjanjian yang baru.
Yeremia 31
(31) Sesungguhnya, akan datang waktunya, demikianlah firman TUHAN, Aku akan mengadakan perjanjian baru dengan kaum Israel dan kaum Yehuda,
(32)bukan seperti perjanjian yang telah Kuadakan dengan nenek moyang mereka pada waktu Aku memegang tangan mereka untuk membawa mereka keluar dari tanah Mesir; perjanjian-Ku itu telah mereka ingkari, meskipun Aku menjadi tuan yang berkuasa atas mereka, demikianlah firman TUHAN.
(33)Tetapi beginilah perjanjian yang Kuadakan dengan kaum Israel sesudah waktu itu, demikianlah firman TUHAN: Aku akan menaruh Taurat-Ku dalam batin mereka dan menuliskannya dalam hati mereka; maka Aku akan menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umat-Ku

Arti nya apa..?
akan ada waktunya dimana Tuhan memperbaharui perjanjiannya, bukan lagi seperti kepada nenek moyang Israel.
 
he he he... mas alex mas alex...
PEMBELAAN IMAN itu emang harus....tapi jangan MEMAKSAKAN DIRI...
Coba perhatikan lagi ayat nya....
 
Sesungguhnya, akan datang waktunya, demikianlah firman TUHAN, Aku akan mengadakan perjanjian baru dengan kaum Israel dan kaum Yehuda,
Behold, the days are coming, says the Lord, when I will make a new covenant with the house of Israel and with the house of Judah, (Yeremia 31:31)

 
Disana disebut THE HOUSE OF ISRAEL.... artinya BANI ISRAEL .... dan THE HOUSE OF JUDAH artinya BANI YAHUDU .... jadi JUDAH/YEHUDA adalah YAHUDU yang disinggung oleh Quran.... karena Quran tidak pernah menyinggung bahwa YANG MEMUSUHI DAN BENCI SAMA ISLAM adalah BANI ISRAEL...
 
Ada bukti sejarah yang baru, bahwa ternyata....kaum JUDAISME yang kita kenal sampe sekarang adalah bukan KETURUNAN IBRAHIM secara langsung.... tapi keknya ini malah OOT kalo terus dibahas...cuman sekedar informasi aja..
 
Kembali ke Yeremia 31:31..... THE NEW COVENANT atow Perjanjian Baru yang dimaksud dalam ayat diatas...hanya ditekankan pada 2 pihak yaitu BANI ISRAEL (the house of Israel) dan BANI YAHUDU (the house of Judah).... dan kalian (Kristen Paulus)... sama sekali tidak disebut dalam ayat diatas.....Jadi..kalian sebagai PENGIKUT PAULUS jangan ngaku ngaku bahwa ayat diatas adalah untuk kalian....
 
Karena PERNJANJIAN BARU yang diproklamasikan oleh junjungan kalian adalah yang ini...
 
1 KORINTUS : 23-26
Sebab apa yang telah kuteruskan kepadamu, telah aku terima dari Tuhan, yaitu bahwa Tuhan Yesus, pada malam waktu Ia diserahkan, mengambil roti. dan sesudah itu Ia mengucap syukur atasnya; Ia memecah-mecahkannya dan berkata: "Inilah tubuh-Ku, yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku!" Demikian juga Ia mengambil cawan, sesudah makan, lalu berkata:

"Cawan ini adalah perjanjian baru yang dimeteraikan oleh darah-Ku; perbuatlah ini, setiap kali kamu meminumnya, menjadi peringatan akan Aku!"

Sebab setiap kali kamu makan roti ini dan minum cawan ini, kamu memberitakan kematian Tuhan sampai Ia datang.

 
RITUAL yang dikelan sebagai EUCHARIST atow EKARISTI diatas lah PERJANJIAN BARU yang diproklamasikan oleh si Paulus.... PENEBUSAN DENGAN DARAH YESUS DI TIANG JEMURAN...
Sebuah FONDASI IMAN KRISTEN YANG PALING UTAMA....
Pahadal... ritual EKARISTI itu adalah RITUAL MITRAISME.... karena emang sebenernya si Paulus ini adalah RABBI MITRAISME di kota Tarsus.... dan ATRIBUT ATRIBUT yang ada pada diri Yesus yang kalian imani sekarang pun .... adalah ATRIBUT ATRIBUT MITRAISME....
 
 

Tuhan mengetahui, bahwa tidak bakalan ada satu orang pun yang akan sanggup melaksanakan Hukum Taurat

dalam ayat 32 tersebut:

(32)bukan seperti perjanjian yang telah Kuadakan dengan nenek moyang mereka pada waktu Aku memegang tangan mereka untuk membawa mereka keluar dari tanah Mesir; perjanjian-Ku itu telah mereka ingkari, meskipun Aku menjadi tuan yang berkuasa atas mereka, demikianlah firman TUHAN.

Yer 31:34: Dan tidak usah lagi orang mengajar sesamanya atau mengajar saudaranya dengan mengatakan: Kenallah TUHAN! Sebab mereka semua, besar kecil, akan mengenal Aku, demikianlah firman TUHAN, sebab Aku akan mengampuni kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa mereka

Pengampunan itulah yang dalam Iman Kristiani dikenal sebagai  Anugerah kasih karunia..
 
Kok maksa kalo KRISTEN termasuk dalam pihak yang disinggung oleh ayat diatas..??
Jelas jelas cuman ada 2 PIHAK yang disinggung:
 
1. BANI ISRAEL
2. BANI YAHUDU/JUDAH/YEHUDA
 
Kalow Kristen Paulus.... itu termasuk BANI APOLLO.... wlwkwwkkwkwk
Karena si Paulus sendiri adalah APPOLONIUS dari TYANA sang Pengikut Aplollo DEWA MATAHARI...
 
 usil 
 

Makanya paulus mengatakan:
Roma 6:14 Sebab kamu tidak akan dikuasai lagi oleh dosa, karena kamu tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi di bawah kasih karunia

Roma 7:6 Tetapi sekarang kita telah dibebaskan dari hukum Taurat, sebab kita telah mati bagi dia, yang mengurung kita, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut Roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Taurat
 
Langsung aja ke POINT inti...
 
Efesus 2:15 sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,
 
Emang itu yang DIDOKTRINKAN oleh manusia stress dari TARSUS... biar kalian BEBAS sebebas bebasnya....hidup tanpa aturan..tanpa hukum....
Layaknya si anu yang hidup di Hutan...yang kalo disembelih menjadi DAGING PAVORIT yang dimusuhi oleh MUI....
 
 usil 
 
paulus mengatakan: dibebaskan dari hukum taurat, bukan berarti hukum taurat batal.. tidak..
tapi maksudnya adalah, karna tidak ada satupun yang sanggup melaksanakan sebanyak 613 aturan tersebut, maka ada anugerah pengampunan (Kasih Karunia)...
 
Ya tetep aja... intinya.... HUKUM TAURAT ITU SAMPAH.... dan tidak perlu dilakukan atow ditaati... karena sudah DITEBUS oleh DARAH YESUS di tiang jemuran.....
Kan gitu...???
 

Dari mana datang nya kasih karunia itu..?
Yoh 1:17 sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus
 
ahhh...itukan kata si Yohanes...
Yesus udah jelas jelas bilang gini...
 
Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.  Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.  Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5 : 17-20)
 
Mau DITAFSIRKAN seperti apa lagi omongan Yesus diatas,,,???
 
 
 

Jadi dalam perjanjian baru lebih dikenal lagi Hukum Kasih, bukan hukum Taurat, maksudnya: kita tidak akan kuat untuk menanggung hukum taurat, tidak ada satupun manusia yang akan lepas dari hukum taurat, anda bayang kan ada 613 peraturan yang harus di taati..? sanggupkah anda..??
 
Itu omogan Yesus di Matius 5 : 17-20 mau anda anggap sebagai apa...???
 
Kalo emang males dan milih jadi pengikut PAULUS sang PEMBEBAS MANUSIA DARI HUKUM... ya langsung aja gak usah muter muter...
 
 usil 
 
 
Karna tidak ada yang bisa lepas dari hukum taurat, maka Tuhan memberikan Perjanjian yang baru yaitu  Kasih Karunia.
 
Yup.... dengan dasar hukum yang ini...
 
Efesus 2:15 sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,
 
 usil 
 

Namun apakah dengan hukum kasih orang bebas berbuat dosa?
Roma 6:15 Jadi bagaimana? Apakah kita akan berbuat dosa, karena kita tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi di bawah kasih karunia? Sekali-kali tidak!

Terusin dong pidatonya sama ayat yang ini...

Tetapi syukurlah kepada Allah! Dahulu memang kamu hamba dosa, tetapi sekarang kamu dengan segenap hati telah mentaati pengajaran yang telah diteruskan kepadamu. Kamu telah dimerdekakan dari dosa dan menjadi hamba kebenaran. ( ROMA 6 : 17-18)

Yang jadi patokan bagi si Paulus teteplah KEBENARAN ... dan bukan PERBUATAN .....


Jadi intinya paulus sama sekali tidak menolak hukum taurat.
Kalau anda membaca surat2 paulus secara keseluruhan, maka anda akan mengetahui bahwa inti dari ajaran paulus adalah hukum kasih sebagaimana yang di ajarkan oleh yesus.
Matius 22
(36)"Guru, hukum manakah yang terutama dalam hukum Taurat?"
(37) Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
(38) Itulah hukum yang terutama dan yang pertama
(39)Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
(40)Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi

Terus...kalo ayat yang ini...emang ada DIAJARKAN oleh YESUS...???

Efesus 2:15 sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,

Mau muter kemana lagi mas..??
Dari maren keknya sengaja MENGHINDAR dari bacunnya si Paulus di kota EFESUS ini (sekarang masuk wilayah Turki) ....


pernyataan Yesus: Mat 15:17-18
"Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

bandingkan dengan pernyataan Paulus:
Roma 3:31
Jika demikian, adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak! Sebaliknya, kami meneguhkannya.

DITEGUHKAN dengan apa...???
Dengan IMAN...??? tanpa PERBUATAN...?? cuman dengan dalih KEBENARAN...???

Ni pesen dari Pimpinan THE CHURCH OF JERUSALEM....

Apakah gunanya, saudara-saudaraku, jika seorang mengatakan, bahwa ia mempunyai iman, padahal ia tidak mempunyai perbuatan? Dapatkah iman itu menyelamatkan dia? Jika seorang saudara atau saudari tidak mempunyai pakaian dan kekurangan makanan sehari-hari, dan seorang dari antara kamu berkata: "Selamat jalan, kenakanlah kain panas dan makanlah sampai kenyang!", tetapi ia tidak memberikan kepadanya apa yang perlu bagi tubuhnya, apakah gunanya itu?

Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.

Tetapi mungkin ada orang berkata: "Padamu ada iman dan padaku ada perbuatan", aku akan menjawab dia: "Tunjukkanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku dari perbuatan-perbuatanku
."Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar. (Yakobus 2 : 14-19)



Yesus mengatakan: Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya
Paulus mengatakan: adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak!

Pernyataan FINAL dari manusia stress jungjungan anda...

Efesus 2:15 sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,

Silahkan....buktikan kalo YESUS atow minimal YAKOBUS (JAMES) mengajarkan teori kampret seperti yang dilontarkan oleh si Paulus dalam ayat diatas..??



sebagai tambahan, kami umat kristiani, dalam kebaktian setiap minggu selalu di bacakan Hukum Taurat Musa beserta hukum2 lainnya..

Yaahh masss masss.... kalo cuman DIBACAKAN.... kucing sama tikus got pun cuman mangut mangut....

 usil[/quote]


Terakhir diubah oleh mang odoy tanggal Sun Feb 16, 2014 9:51 pm, total 1 kali diubah

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Fri Feb 14, 2014 12:00 am

@alex77

okeh...sekian dulu dari sayah...Insya Allah semua postingan anda akan saya SANTAF... tapi maaf kalo nyicil...waktu jua yang terbatas..

Wasalam,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by alex77 on Sat Feb 15, 2014 4:20 pm

@mang odoy wrote:@alex77

@alex77 wrote:
@mang odoy wrote:

MENGHASUT dalam cerita diatas.... adalah hanyalah sebatas penangkapan....ibarat dikampung anda ada MALING AYAM... maka yang anda lakukan adalah MENGHASUT ORANG ORANG dikampung anda untuk menangkap maling ayam tersebut, moso mau nangkep maling pake acara peluk pelukan kaya TELETUBIES...???

saya baru tau kalo istilaha Hasutasn itu bermakna positip...
biasa menghasut itu karna ada perasaan dendam atau benci...

lain halnya kl dengan kata "mengajak"... mengajak bisa bermakna positip...

seperti halnya saya mengajak orang kampung untuk menangkap maling ayam...

kl kata menghasut menurut pemahaman saya lebih tepat ketika adanya suatu Tuduhan atau fitnahan terhadap seseeorang

Pan udah saya BUKTIKAN.... kalo Jewish di Jerusalem waktu itu MENGAJAk buat ngegebukin si Paulus...bukan semata mata karena FITNAH....
Inti permasalahannya .... si Paulus sendiri sudah MENYEBBARKAN AJARAN bahwa HUKUM TAURAT ITU SAMPAH, gak perlu dilakukan dan ditaati.....
Pun...BUKTI BUKTI ini sudah saya sodorkan, bukan berdasar dalil para ALIM ULAMA atow KYAI...tapi dari LITERATURE agama anda sendiri....

Kalo para Jewish di Jeruslaem sampe GERAM dan ingin melenyapkan si Paulus...ini adalah WAJAR SEKALI,,,, secara HUKUM TAURAT bagi Judaisme adalah SAKRAL....
Tiba tiba ada  manusia yang aslinya adalah pengikut MITRAISME PERSIA dari Kota Tarsus yaitu si PAULUS...mau menginjak nginjak hukum Sakral tersebut.... ini adalah sebuah KEWAJARAN dan LUMRAH...

Kalo anda membela si PAULUS..,... ya saya bisa maklumi... karena anda adalah PENGAGUM plus PENGIKUT si Paulus.... THE CHAIRMAN and FOUNDER of THE CHURCH OF ANTIOCH...


Bung MO..
Kalau anda katakan bukti, bukankah  disitu kebenaran bukti  yang anda bawa2 sudah di putuskan di Mahkamah Agama..

Anda membawa bukti kalau paulus menentang hukum taurat..

Apa hasil persidangan tersebut:
KPR 23:9
Maka terjadilah keributan besar. Beberapa ahli Taurat dari golongan Farisi tampil ke depan dan membantah dengan keras, katanya: "Kami sama sekali tidak menemukan sesuatu yang salah pada orang ini! Barangkali ada roh atau malaikat yang telah berbicara kepadanya.

Pasal 26: 32 Kata Agripa kepada Festus: "Orang itu sebenarnya sudah dapat dibebaskan sekiranya ia tidak naik banding kepada Kaisar

Bukan kah bukti yang anda bawa sudah terbantahkan..

Saya juga sdh menunjukan kepada anda orang yahudi dari golongan mana yang menentang Paulus..
Yang menentang Paulus itu dari Golongan Farisi..

Namun dalam persidangan, apa kata orang Farisi..?
"Kami sama sekali tidak menemukan sesuatu yang salah pada orang ini!

Jelas bukan.. orang Farisi yang menghasut, namun dalam pengadilan orang farisi juga yang mengatakan bahwa mereka tidak menemukan kesalahan pada Paulus…
Kenapa anda abaikan ini hasil persidangan itu…?

Dan saya juga sudah jelaskan kepada anda, inti permasalahan orang yahudi tersebut terletak pada adat istiadat mereka, mereka ingin memaksakan orang2 non yahudi untuk mengikuti adat istiadat orang yahudi..  ya jelas ga bias dong..
Sdh saya kemukakan di awal, misalnya,  jika anda ingin dianggap termasuk orang Indonesia, maka anda harus menjalankan adat istiadat jawa.. apa anda mau..??
Silahkan anda jawab yang ini…

@mang odoy wrote:
Justeru itu..... maka adalah SANGAT PENTING kalow dalam suatu KOMUNITAS dibuat sebuah UNDANG UNDANG atow PERATURAN...
Sebuat ker RT an sampe ke NEGARAAN.... diseluruh planet bumi...pasti ada UNDANG UNDANG dan PERATURAN... untuk apa gunanya...??? agar supaya tercipta sebuah RT atow NEGARA yang tentram dan damai karena pengikutnya mentaati peraturan....
Bisa dibayangkan kalo sebuah NEGARA tidak punya peraturan.....mau sperti apa keadaanya...

Yang TIDAK PUNYA hukum da PERATURAN dan hidup seenak udel...contohnya BABI....
Tapi kalian (kristen paulus) akan marah kalo disamakan dengan BABI....
Tapi kenyataannya....kalian hidup tanpa watal batas,...tanpa praturan.... tanpa HUKUM AGAMA...karena kalian mentaati bacunnya si Paulus yang ini...

Efesus 2:15 sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,

Bebaslah kalian  dari segala HUKUM TAURAT ....wahai pengikut PAULUS sang RABBI MITRAISME.....

Agar tidak berujung kepada fitnah, bisa anda contohkan dimana kami dibenarkan hidup tanpa aturan..?
Adakah orang kristen boleh berzina..? membunuh..?  Mencuri..? dsb.. sebagaimana yang diatur dalam hukum taurat….

Jika anda tidak bisa membuktikan ini maka anda telah melakukan Fitnah…
Saya mau anda jawab poin ini dulu baru kita teruskan diskusi…

Silahkan anda buktikan bung MO..

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Sun Feb 16, 2014 9:43 pm

@atas

Kirain mau DIBABAT SATU SATU postingan saya yang terakhir,.... ehh cuman buntutnya doang thoo...

 usil 

Terserah anda sihh...toh PEMBACA yang menilai..
Kalow sayah.,... Insya Allah..semua postingan anda saya SANTAF.... walo postingnya nyicil...hiks hiks hiks...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Sun Feb 16, 2014 11:08 pm

@alex77 wrote:
@mang odoy wrote:
Perhatikan lagi ayat KPR 15:24
Kami telah mendengar, bahwa ada beberapa orang di antara kami, yang tiada mendapat pesan dari kami, telah menggelisahkan dan menggoyangkan hatimu dengan ajaran mereka

ADA BEBERAPA ORANG DIANTARA KAMI..
Siapa yang dimaksud dengan beberapa orang diantara kami dalam ayat diatas...??
Sedangkan KUBU yang terlibat dalam urusan ini adalah THE CHURCH OF JERUSALEM pimpinan Yakobus (James) dan THE CHURCH OF ANTIOCH pimpinan SAUL OF TARSUS...
Diluar 2 kubu tersebut semisal Judaisme... sama sekali tidak ada urusan....
Seperti yang saya singgung didepan...dalam kitab KPR... Yakobus (James) digosipkan MENGALAH atas keputusan Paulus agar HUKUM SUNAT dihapuskan demi penyebaran ajaran Yesus kepada GENTILE..

Untuk mengetahui siapa yang dimaksud oleh Yakobus mari kita baca:

KPR 15:1
Beberapa orang datang dari Yudea ke Antiokhia dan mengajarkan kepada saudara-saudara di situ: "Jikalau kamu tidak disunat menurut adat istiadat yang diwariskan oleh Musa, kamu tidak dapat diselamatkan."

Siapa orang yang datang dari Yudea tersebut..?

Dalam KPR 15:5
(5) Tetapi beberapa orang dari golongan Farisi, yang telah menjadi percaya, datang dan berkata: "Orang-orang bukan Yahudi harus disunat dan diwajibkan untuk menuruti hukum Musa."

Pendapatnya sama: Jika tidak disunat menurut adat istiadat nenek moyang mereka, maka tidak selamat.

Dari pernyataan  yang sama tersebut dapat diketahui mereka adalah Golongan Farisi..

mereka masih bertahan dengan adat istiadatnya, maka nya mereka mengatakan kepada orang non yahudi yang ingin mengikut Yesus, harus menjalankan adat istiadat nenek moyang mereka.
Kelompok inilah yang masih membeda-bedakan antara Kristen Yahudi dan Non Yahudi..

Apa yang dikatakan petrus tentang orang Yahudi..?
Dalam KPR 10
(28) Ia berkata kepada mereka: "Kamu tahu, betapa kerasnya larangan bagi seorang Yahudi untuk bergaul dengan orang-orang yang bukan Yahudi atau masuk ke rumah mereka. Tetapi Allah telah menunjukkan kepadaku, bahwa aku tidak boleh menyebut orang najis atau tidak tahir.
(34) Lalu mulailah Petrus berbicara, katanya: "Sesungguhnya aku telah mengerti, bahwa Allah tidak membedakan orang.
(35) Setiap orang dari bangsa manapun yang takut akan Dia dan yang mengamalkan kebenaran berkenan kepada-Nya.

orang yahudi itu sangat keras dengan adat istiadat nya.. itu lah yang di tegur yesus..
 
SALAH BESAR kalow anda MENUDUH Yesus menegur kaum Jewish gara gara  mereka FANATIK sama Hukum Taurat....
Hukum Taurat ya hukum taurat...harus dijunjung tinggi.... dan bukan ADAT ISTIADAT... Hukum Taurat adalah WARISAN Nabi Musa as Firman dari YHWH .... dan bukan KEBUDAYAAN...!!
 
Ini mungkin yang menjadikan kaum KRISTEN PAULUS (Kristen Trinitas) mengganggap SAMPAH terhadap Hukum Taurat....
Karena kalian menganggapnya ADAT ISTIADAT WARISAN NENEK MOYANG..

Dan sama sekali tidak menganggap Hukum Taurat ini adalah HUKUM TUHAN..

 
Kalow Jewish menuntut siapa sajah yang ingin masuk menjadi anggota JUDAISME...dan SYARAT UTAMANYA adalah DISUNAT... ini bukan berarti mereka berADAT ISTIADAT KERAS... karena emang begitu adanya,..dan begitu yang tertulis di Kitab Suci mereka...
 
Saya TANTANG anda buat MENTAFSIRKAN pernyataan Yesus dibawah ini..
 
Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.  Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.  Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5 : 17-20)
 
Dalam pernyataan diatas... Yesus sendiri mempunyai PERSAMAAN PENDAPAT dengan kaum Judaisme lainnya, bahwa HUKUM TAURAT HARUS DITEGAKKAN....
 
Dari awal pan saya dah sudah beberkan... si Paulus aja DISUNAT... ini karena dia bercita cita ingin jadi seoarang Ahli Judaisme, ditambah dengan KESENGSREMnya si Paulus sama anak pimpinan Rabi kala itu yaitu Neng POPEA.... seandainya saat itu si Paulus DITERIMA CINTANYA...maka TIDAK AKAN ADA AGAMA YANG NAMANYA KRISTEN...
Bisa jadi... MITRAISME akan ada sampe sekarang.... walo sebenernya KRISTEN TRINITAS ini adalah MITRAISME yang cuman GANTI BAJU doang...
 
 
usil 
 
 
Jadi...kalo saat itu Kaum Judaisme memegang teguh Hukum SUNAT... ini bukan ADAT ISTIADAT...tapi KEPATUHAN... seperti halnya pernyataan Yesus dalam Matius 5 : 17-20
 
Kalo manusia stress yang namanya si Paulus MENENTANG HUKUM SUNAT dan HUKUM HUKUM TAURAT lainnya..... dengan pernyataannya yang ini...
 
Efesus 2:15 sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,
 
Ini karena disebabkan SAKIT HATI yang bukan kepalang karena DITOLAK CINTA MENTAH MENTAH oleh gadis pujaan hati.... yang mana Neng Popea ini malah memilih KAISAR NERO buat pendamping hidupnya....

Ya jelas lah.... mendingan kawin sama Kaisar Nero, udah ketauan harkat martabatnya... daripada milih si Paulus... udah tampang pas pasan... PENYAKITAN pula.... gimana mau jadi KEPALA RUMAH TANGGA yang baik..??? ha ha ha ha..

Nah.... AJARAN dari orang yang MODELnya kaya gini....malah kalian MAKAN MENTAH MENTAH segala doktrin doktrinnya..... apa gak salah kalow saya sebut bahwa KALIAN ini SAMA GILA nya dengan si Paulus...???

 usil 

Saya sudah buktikan..... PERBEDAAN PENDAPAT YANG KONTRAS antara YAKOBUS yang notabenen pengikut asli Yesus...dengan si Paulus yang cuman rasul abal abal.....

Contoh kecil.... seperti sudah saya posting diatas...tapi sayang anda abaikan..



THE CHURCH OF JERUSALEM  (JAMES/YAKOBUS) says...
Bukankah Abraham, bapa kita, dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya, ketika ia mempersembahkan Ishak, anaknya, di atas mezbah? Kamu lihat, bahwa iman bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna. Dengan jalan demikian genaplah nas yang mengatakan: "Lalu percayalah Abraham kepada Allah, maka Allah memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran." Karena itu Abraham disebut: "Sahabat Allah."

Jadi kamu lihat, bahwa manusia dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya dan bukan hanya karena iman.

Dan bukankah demikian juga Rahab, pelacur itu, dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya, ketika ia menyembunyikan orang-orang yang disuruh itu di dalam rumahnya, lalu menolong mereka lolos melalui jalan yang lain?

Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati. (Yakobus 2 : 21-26)

THE CHURCH OF ANTIOCH (PAULUS) says ...

Roma 4:13 Sebab bukan karena hukum Taurat telah diberikan janji kepada Abraham dan keturunannya, bahwa ia akan memiliki dunia, tetapi karena kebenaran, berdasarkan iman

Roma 4:13 Sebab bukan karena hukum Taurat telah diberikan janji kepada Abraham dan keturunannya, bahwa ia akan memiliki dunia, tetapi karena kebenaran, berdasarkan iman.

Roma 4:14 Sebab jika mereka yang mengharapkannya dari hukum Taurat, menerima bagian yang dijanjikan Allah, maka sia-sialah iman dan batallah janji itu.

Roma 5:1 Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.
 
 
Permasalahannya.....
Apakah anda dan konco anda mau MENGIKUTI jejak YAKOBUS yang udah ketauan MURID ASLI YESUS...??? dengan MENTAATI HUKUM TAURAT...???
 
Atow mau MENGIKUTI DOKTRINNYA si PAULUS.... yang udah ketauan rasul palsu....???
Dan membuang semua HUKUM TAURAT KE TOILET....???

 
Semuanya balik ke diri anda sendiri..silahkan maksimalkan otak anda untuk mencernanyah..
 
 usil 
 
Ngomong ngomong masalah POPEA... ini ada sekelumit cerita..
 
http://womenshistory.about.com/cs/romanempire/p/p_poppaea.htm
 
Nero married Poppaea, and Poppaea was given the title Augusta. Poppaea and Nero had a daughter, Claudia, who did not live long.

According to the stories told of her, Poppaea urged Nero to kill his mother, Agrippina the Younger, and to divorce and later murder his first wife, Octavia. She is also reported to have persuaded Nero to kill the philosopher Seneca, who had supported Nero's previous mistress, Acte Claudia.

Poppaea is believed to have stirred Nero to attack Christians after the Fire of Rome and to have helped free Jewish priests at the request of Josephus.

 
CHRISTIAN dalam penggalan kalimat terakhir diatas adalah PENGIKUT YAKOBUS (The Church of Jerusalem).... dan Poppaea sendiri membujuk Nero untuk membebaskan Rabi Rabi Judaisme atas permintaan Josephus, dan Josephus sendiri adalah PAKAR SEJARAH JUDAISME yang emang berada di Pihak KAISAR ROMAWI... karena Judaisme  takut DIBASMI oleh Pihak ROMAWI. Beda dengan pengikut setia Yesus dibawah pimpinan YAKOBUS/JAMES, yang akhirnya PUNAH dibasmi Romawi, malah Yakobus sendiri mati dibunuh oleh pihak ROmawi.
 
Untuk selanjutnya... THE CHURCH OF ANTIOCH pimpinan Paulus maju ke pentas sejarah dan mendapat dukungan penuh dari kekaisaran ROmawi... karena ajaran Gereja Antiokia Paulus... sebenernya adalah PAGAN MITRAISME dan mempunyaI PERSAMAAN DOKTRIN dengan agama ROMAWI, mangkanya... ROMAWI sama KRISTEN PAULUS.... berpeluuuuukaannnnnnn....
 
 
kangen  kangen  kangen  kangen  kangen  kangen  kangen  kangen  kangen  kangen  kangen  kangen  kangen  kangen
 
 
 
usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Sun Feb 16, 2014 11:16 pm

okeh...segitu dulu....yang lainn Insya Allah akan saya santaf habis....
Maaf kalo postingnya nyicil...lagi bener bener sibuk nih...kecapean terus..

Wasalam,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Tue Feb 18, 2014 10:15 pm

@alex77


@mang odoy wrote:
Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5 : 17-20)

Yang jadi permasalahan...KALIAN (pengikut gereja Antiokia) ...sering memutar balikkan fakta... kalimat "melainkan untuk menggenapinya" ...sering diartikan bahwa MENGGENAPI dalam ayat tersebut berarti MENEBUS DOSA MANUSIA DENGAN DARAH YESUS, dan pelaksanaan Hukum Taurat sudah tidak perlu lagi, cukup hanya dengan percaya bahwa Yesus adalah TITISAN TUHAN dan JURU SELAMAT. Ini yang KELIRU TOTAL...

Padahal kedatangan Yesus, hanyalah MENGKOREKSi Umatnya yang sudah TIDAK 100% PATUH pada Hukum Taurat.

mengenai Hukum Taurat sdh saya jelaskan pada post saya di atas... silahkan anda tanggapi...


Nooo...sudah saya tanggapi... mau muter muter kemana pun..... anda tidak bisa MENGINGKARI pernyataan Rasul Penyakitan junjungan anda yang ini..

Efesus 2:15 sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,

Menurut bisul paulus.... HUKUM TAURAT adalah SAMPAH dah KADULAWARSA.... iman aja gedein... perbuatan mah nomer 16 ...
Beda dengan YAKOBUS/JAMES.... beliow menyatakan dan ini adalah masuk akal.

Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.

PERBUATAN disaring dengan adanya HUKUM, sehingga perbuatan itu berada dibawah rambu rambu Hukum yang berlaku. Kalow perbuatan perbuatan tersebut sudah diatur dengan HUKUM, maka akan MENCERMINKAN KEIMANAN.

Lhaa...KRISTEN...???

HUKUM HUKUM apa yang dipake oleh KRISTEN TRINITAS PAULUS TARSUS dalam menjalankan kehidupan sehari hari...??
Semisal :
1. Hukum makanan dan Minuman.
2. Hukum Pernikahan
3. Hukum Sosial Kemasyarakatan
dan lain lain sebagainya....

Hayoo..??? silahkan jabarkan disini kalo emang KRISTEN TRINITAS PAULUS TARSUS emang punya SANDARAN HUKUM dalam menjalankan kehidupan.

Silahhhkeennnn..>!!

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Tue Feb 18, 2014 11:46 pm

@alex77

@mang odoy wrote:
Kita kilas balik ke masa Yesus...bahwa ... kaum Judaisme saat itu terpecah menjadi beberapa golongan. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca buku ini..

http://clas-pages.uncc.edu/james-tabor/the-jewish-world-of-jesus-an-overview/

Jewish Movements and Groups in Palestine\

The major radical political movement in Palestine, the Zealot movement, has been discussed; it cut across many party lines and included within its ranks priests, Pharisees, and common folk. Besides the Zealots, there were three major groups which are first mentioned in the texts of the second century B.C.E.: Sadducees, Pharisees, and Essenes. References to the first two appear frequently in the New Testament. We shall also note some more esoteric movements and figures.

Yesus dan pengikutnya adalah termasuk..... golongan ESSENES....
APakah itu ESSENES..??

http://www.sacred-texts.com/chr/jae/jae03.htm

Jesus An Essene, by E. Planta Nesbit, [1895], at sacred-texts.com

CHRIST, CHRISTIANS AND CHRISTIANITY.
BOOK I.
JESUS AN ESSENE.

The Jews, long before the time of Jesus, were divided into three sects, the Sadducees, the Pharisees, and the Essenes. It is almost impossible in reading of the last not to be forcibly struck with the remarkable resemblance between their doctrines, precepts and practices, and those of Jesus and the early Christians. Jesus is recorded to have frequently rebuked and denounced both the Sadducees and Pharisees, but it is not related that he once mentioned the Essenes by name. Yet we are informed by both Philo and Josephus that at the period in which John the Baptist and Jesus were born the Essenes were scattered over Palestine, and that they numbered about four thousand souls. It should be mentioned that peculiar importance is to be attached to the testimony of both Philo and Josephus respecting the mode of life pursued by the Essenes, as these authors were fully acquainted with it. They speak also with great respect and reverence of this sect, as surpassing all others in virtue. Josephus informs us that they led the same kind of life as the Pythagoreans in Greece, and that by their excellent virtue they were thought worthy even of divine revelations, while Philo says they were honoured with the appellation of Essenes because of their exceeding holiness.

As regards the word "Essene," we are informed that there is hardly an expression the etymology of which has called forth such a diversity of opinion as this name. The Greek and the Hebrew, the Syriac and the Chaldee names of persons and names of places, have successively been appealed to, to yield the etymology of this appellation, and to tell the reason why it has been given to this sect, and there are no less, if not more, than nineteen different explanations of it. The same authority just cited says that the term "Essene" was "coined" by Philo and Josephus for the benefit of the Greeks.

The words Therapeuts and Essenes are convertible terms, and refer primarily to the art of healing which these devotees professed, as it was believed in those days that sanctity was closely allied to the exercise of this power, and that no cure of any sort could be imputed simply to natural causes. Additional value belongs to the records of these two historians, because they describe the life of the Essenes as it was in the time of Jesus.


Atow lebih lengkapnya..bisa juga dibaca dimari..

http://en.wikipedia.org/wiki/Essene


Yesus dan pengikutnya adalah termasuk..... golongan ESSENES......????
lagi2 anda keliru bung MO dalam mengambil sebuah referensi...

Terdapat perbedaan yang sangat mencolok antara Golongan Essenes dan Kebiasaan Yesus:
http://askwhy.co.uk/christianity/0180JesusEssene.php
1. Jesus’s group was open while the Essenes were exclusive
2. Jesus taught love while the Essenes taught hatred
3. Jesus was not concerned with ritual purity and taboos but Essenes were
4. Jesus associated with the unclean but for Essenes it was anathema
5. Dst  

hiks hiks hiks.... kalo PERSAMAAN nya kok kagak di posting om..??
Yuk..kita bahas satu persatu...

http://askwhy.co.uk/christianity/0180JesusEssene.php


Jesus and the Essenes
Agreed Similarities


1.believed in the traditional God of Second Temple Judaism

Bagaimana dengan kalian kalian..??

2.believed in a powerful enemy of God, the Evil One

Bagainama dengan kalian Kristen Trinitas Paulus..??

3.believed in the Torah or Law of Moses

Wahh..kalo yang ini langsung mampus keknya Kristen Trinitas...wkwkwkwk..

4.believed in the Jewish scriptures

Kalian pasti menjawab YA...tapi kalo ditanya, apakah Hukum Hukum Tauarat di PL dipake..??
Jawabannnya pasti... mbuuuuhhhh.... wkwkwkkw

5.had the same particular books of scripture as favourites: Deuteronomy, Isaiah and Psalms
6.believed in the importance of Isaiah 40:3
7.believed in the institution of a New Covenant
8.called themselves the Poor
9.held their property in common
10.believed in a cosmic battle between good and evil
11.expected the present age to end
12.believed in prophecy
13.regarded God as a king ruling a kingdom
14.expected an earthly messiah
15.revered the Holy City of Jerusalem but despised the froward priests of its temple
16.saw God’s people, the Jews, as being sinful and in need of God’s forgiveness and were sure God would grant it
17.put especial emphasis on prayer
18.considered sacrifice in the temple of no importance
19.emphasised the purifying power of water
20.condemned divorce
21.used the terms “Sons of Light”—no one else did in Palestine at the time
22.had a charismatic leader, Jesus and the Righteous Teacher
23.did not marry
24.believed there was a power called the Holy Spirit
25.believed in the guidance of the Holy Spirit in reading the scriptures


Silahkan jawab atu atu..

Masih banyak lagi perbedaan-perbedaan di samping beberapa persamaan.  Namun dengan melihat perbedaan tersebut, masih kah dapat di katakan bahwa Yesus dari golongan Essense..?

Dalam [url=http://www.tektonics.org/af/essene.php]http://www.tektonics.org/af/essene.php  

Kalow masalah PERBEDAAN... ini perlu dikupas atu atu..
Dan tidak cukup hanya copas dari satu situs..
Gimana..???
Sanggup kalo bahasan ini kita perlebar...??

@mang odoy wrote:
Apa kata Yesus mengenai SEKTE SEKTE Judaisme pada saat itu..??

Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5:20)

Dalam ayat diatas...Yesus MENGECAM sekte yang namanya PHARISEE...
Sedangkan si Paulus sendiri yang hidup dijaman Yesus....adalah dari sekte PHARISEE... walo akhirnya dia BALIK MENYERANG Judaisme karena KEGAGALAN CINTANYA yang DITOLAK oleh Anak Pimpinan Rabbi..yaitu Neng POPEA.


Mau bukti kalo si Paulus itu seorang PHARISEE...??

Jawab Paulus: "Hai saudara-saudara, aku tidak tahu, bahwa ia adalah Imam Besar. Memang ada tertulis: Janganlah engkau berkata jahat tentang seorang pemimpin bangsamu!" Dan karena ia tahu, bahwa sebagian dari mereka itu termasuk golongan orang Saduki dan sebagian termasuk golongan orang Farisi, ia berseru dalam Mahkamah Agama itu, katanya: "Hai saudara-saudaraku, aku adalah orang Farisi, keturunan orang Farisi; aku dihadapkan ke Mahkamah ini, karena aku mengharap akan kebangkitan orang mati."  (KPR 23 : 5-6)

Sudah lama mereka mengenal aku dan sekiranya mereka mau, mereka dapat memberi kesaksian, bahwa aku telah hidup sebagai seorang Farisi menurut mazhab yang paling keras dalam agama kita. (KPR 26 :5)

Hanya DONGENG bahwa si Paulus BERTEMU YESUS dalam perjalanan ke Damsyik lah yang dijadikan andalan siPaulus buat bacun sana sini bahwa dia telah TERPILIH untuk menjadi PENERUS ajaran Yesus.

Nah...silahkan anda renungkan... Yesus sendiri BEGITU MENGECAM orang orang FARISI....sementara si PAULUS ADALAH ORANG FARISI..
Justur ORANG YANG DIKECAM Yesus sendiri...malah yang dijadikan RUJUKAN oleh kalian...???

benar.. yesus mengecam orang2 farisi.. tp bukan hanya orang farisi aja, orang saduki juga dikecam oleh yesus

Mat 16:6 Yesus berkata kepada mereka: "Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap ragi orang Farisi dan Saduki."

Ya gak MENGURANGI POINT lahh....
Si Paulus pernah berkelakuan jadi seorang FARISI..dan itu yang DIKECAM oleh Yesus...
Karena gara gara si Paulus nyablak PERNAH KETEMU YESUS dan MENGAKU DIUTUS YESUS... maka kalian jadi percaya...tanpa adanya FILTER.
IMANI dan AMINI... itulah doktrin utama yang kalian telan....

kenapa anda lebih terfokus kepada orang farisi..??
apakah supaya kelihatan klop dengan Paulus yang juga merupakan orang farisi..??
kalau mau melihat suatu permasalahan dengan jelas, anda harus objektif bung MO..

saya tidak pernah menyangkal bahwa Paulus juga merupakan golongan Farisi..
tetapi sayang nya anda tidak merima pernyataan paulus tentang pertobatannya

Kalow ORANG TOBAT itu ya minimal harus MENGIKUTI CONTOH dari orang yang dimusuhi nya dong..
Lhaa... si Paulus...???

Sudah panjang lebar saya jeplak jeplakin bagaimana BUSUKNYA otak si Paulus ini...
Yang gara garanya berawal dari SAKIT HATI DITOLAK CINTA oleh sang Kekasih...
Ingat..!! si Paulus ini selama hidupnya belum pernah ketemu muka dengan Yesus... malah dia adalah CENTENG/PREMAN nya Kuil Jerusalem yang ditugasi buat menangkapi dan menyiksa sampe membunuh para pengikut Yesus.... dari pengalamannya selama menculik dan mengintrogasi pengikut Yesus..maka si Paulus jadi tau bagaimana dan siapa Yesus... pas pada akhirnya diketahui bahwa KATANYA... Yesus mati dan bangkit lagi... maka teori teori MITRAISME yang sudah mendarah daging dalam diri si Paulus sejak kecil.... maka jadilah diri Yesus dalam BAJU KEBESARAN MITRAISME...semu atribut atribut MITRAISME disematkan oleh si Paulus kedalam diri Yesus...

YESUS dengan BAJU MITRAISME inilah yang kalian IMANI saat ini...!!


anda hanya mengambil sebagian saja untuk mendukung pendapat anda tentang paulus bahwa ia adalah orang Farisi yang juga merupakan golongan yang di kecam Yesus..

Rujukan kami adalah Alkitab bung MO,

Yang jadi pertanyaan.... ALKITAB bagian yang mana...??

Kalo PERJANJIAN LAMA... apakah kalian menjalankan HUKUM TAURAT...??

Kalow perjanjian baru... apakah kalian juga menurut apa yang dikatakan oleh YAKOBUS sebagai pimpinan THE CHURCH OF JERUSALEM yang ini...??
Apakah gunanya, saudara-saudaraku, jika seorang mengatakan, bahwa ia mempunyai iman, padahal ia tidak mempunyai perbuatan? Dapatkah iman itu menyelamatkan dia? Jika seorang saudara atau saudari tidak mempunyai pakaian dan kekurangan makanan sehari-hari, dan seorang dari antara kamu berkata: "Selamat jalan, kenakanlah kain panas dan makanlah sampai kenyang!", tetapi ia tidak memberikan kepadanya apa yang perlu bagi tubuhnya, apakah gunanya itu?

Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.

Tetapi mungkin ada orang berkata: "Padamu ada iman dan padaku ada perbuatan", aku akan menjawab dia: "Tunjukkanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku dari perbuatan-perbuatanku."Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar. (Yakobus 2 : 14-19)

dan juga yang ini..??

Bukankah Abraham, bapa kita, dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya, ketika ia mempersembahkan Ishak, anaknya, di atas mezbah? Kamu lihat, bahwa iman bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna. Dengan jalan demikian genaplah nas yang mengatakan: "Lalu percayalah Abraham kepada Allah, maka Allah memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran." Karena itu Abraham disebut: "Sahabat Allah."

Jadi kamu lihat, bahwa manusia dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya dan bukan hanya karena iman.

Dan bukankah demikian juga Rahab, pelacur itu, dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya, ketika ia menyembunyikan orang-orang yang disuruh itu di dalam rumahnya, lalu menolong mereka lolos melalui jalan yang lain?

Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati. (Yakobus 2 : 21-26)[/color]

Atow mau nurut sama omongannya pak paulus..???

Coba saya pengen tau..... mau lari kemana anda sekarang...??

 usil 

yang kami imani adalah Yesus, bukan Paulus..

Betull...semua manusia yang beragama KRISTEN saat ini pasti ngomong gitu...
Tapi apakah kalian mencontoh apa yang dkerjakan Yesus yang mana beliow ini adalah seorang TORAH OBSERVANT...??? dan ini bisa diliat dari PENGIKUT ASLI nya yang dipimpin oleh Yakobus bahwa Yakobus menyatakan dengan jelas... Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati


@mang odoy wrote:

Mas Alex... satu hal yang harus kita ingat...tidak ada satupun dari kita (Islam-Budha-Hindu-Kristen) yang udah mati terus balik lagi kedalam kehidupan nyata dan memberitakan KEHIDUPAN PASCA KEMATIAN.
Itu artinya.....kita harus bisa MEMAKSIMALKAN akal dan naluri kita, demi mencapai suatu KEBENARAN HIDUP..

saya setuju dengan pendapat anda...
makanya Yesus mengatakan:
Mat 7:15-16
"Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas. Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?

Sebenernya...kalo anda JELI....
SINDIRAN yang Yesus ucapkan dalam ayat diatas.... KENA BANGET sama diri si Paulus..
Karena Yesus saat itu berucap kepada pengikutnya......dan yang DIHANTAM oleh si Paulus pun adalah PENGIKUT YESUS... bukan pengikut Sidharta Gautama...atow pengikut ZARATUSTRA dengan Zoroaster nya,.... tapi yang DIHANTAM oleh si Paulus, adalah pengikut Yesus yang notabene adalah PENGAGUNG HUKUM TAURAT...

Dan kalianlah.... sebagai KORBAN dari si DOMBA yang sebenernya SRIGALA BUAS...
Kalian merasa sebagai pengikut Yesus....padahal sebenernya kalian adalah pengikut DEWA MATAHARI, sosok yang disembah oleh si Paulus sejak kecil di KOTA TARSUS sebagai PUSAT PEMBELAJARAN MITRAISME (Persia)....

kita di berikan akal untuk menguji segala sesuatu bung MO...
adakah paulus mengajarkan kebencian dan permusuhan..?? yang saya rangkum dari pengajaran paulus adalah soal KASIH, seperti yang di ajarkan Yesus..
adakah buah pengajaran Paulus menimbulkan kekacauan di dunia ini..?? atau adakah paulus mengajar untuk membunuh orang yang tidak sepaham dengan dia..? silahkan anda renungkan bung MO...

Pan udah dibilang diatas.... DOMBA yang MENYAMAR yang sebenernya adalah SRIGALA YANG BUAS... yaitu si Paulus yang kalian ikuti doktrin doktrinya...

Kalow kalian emang mengaku pengikut Yesus.... minimal.... kalian ini harus MENCONTOH apa yang diucapkan oleh YAKOBUS... yang notabene ASLI MURID YESUS...
Sperti yang diucapkan oleh beliow... yang ini..
Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati.

PERBUATAN dikontrol oleh HUKUM...dan akan MENCERMINKAN KEIMANAN..

Hukum apa yang dimaksud oleh YAKOBUS...???
Yaitu Hukum Taurat...

Apakah kalian menjalankan Hukum Taurat..??

Kalow IYA.... sobek tuh segala surat suratnya si Paulus dan buang ke tempat sampah.... karena mahluk satu itu sudah berusaha mencampurkan MINYAK TANAH dengan AIR SUCI.... segimana BULUSNYA otak si Paulus.... tetep..... MINYAK TANAH tidak akan bisa BERCAMPUR DENGAN AIR SUCI..

Paham maksud saya..??

Kalow anda bertanya
"adakah buah pengajaran Paulus menimbulkan kekacauan di dunia ini..??"

Maka jawabannya...KEKACAUAN DALAM KEIMANAN....

Milyaran manusia merasa menjadi PENGIKUT YESUS.... tapi pada hakekatnya adalah pengikut DEWA MATAHARI yang jadi sesembahan si Paulus sejak kecil..
Kalow anda memang ingin membuka CAKRAWALA...maka anda akan menemukan, bahwa semakin cara berpikir manusia mengalami kemajuan...maka Umat Kristen yang kecipratan cahaya pengetahuan, maka dirinya akan menyadari bahwa doktrin doktrin si Paulus ini sebenernya MEMBOMBARDIR AJARAN ASLI dari Yesus sendiri...

Ini lebih parah dari Muslim yang cuman modal OTAK FANATIK ngegebukin Ahamdiyah....

 usil 


@mang odoy wrote:

Kembali lagi kemasalah kalimat ADA BEBERAPA ORANG DIANTARA KAMI.. dalam KPR 15 :24... itu sudah jelas..bahwa KAMI dalam ayat tersebut adalah Gereja Jerusalem dan Gereja Antiokhia.... ini sebenernya adalah SINDIRAN buat Paulus.... karena yang banyak diberitakan MIRING telah mengajarkan sesuatu DILUAR ajaran Yesus yang diwakili oleh Gereja Jerusalem, adalah si Paulus sendiri.

beberapa orang itu adalah dari Golongan Farisi di atas sdh saya sampaikan...
bukan karna tidak sesuai dengan ajaran yesus, tp karna orang Yahudi terutama dari golongan Farisi ingin mempertahankan adat istiadat mereka...

Okeh... kalow anda berpendapat seperti itu....

Coba kita kilas balik ke ayat sebelumnya...

Tetapi beberapa orang dari golongan Farisi, yang telah menjadi percaya, datang dan berkata: "Orang-orang bukan Yahudi harus disunat dan diwajibkan untuk menuruti hukum Musa."  (KPR 15 : 5)

Liat yang saya gedein...!!
LAI hanya menterjemahkan... 'YANG TELAH MENJADI PERCAYA"... percaya sama apa..?? percaya sama siapa..???

Sebagai contoh kecil...dalam terjemahan bahasa Inggrisnya...maka kita akan mendapatkan seperti ini..

http://www.biblegateway.com/passage/?search=Acts+15&version=AMP#en-AMP-27465

Acts 15 : 5
But some who believed [who acknowledged Jesus as their Savior and devoted themselves to Him] belonged to the sect of the Pharisees, and they rose up and said, It is necessary to circumcise [the Gentile converts] and to charge them to obey the Law of Moses.

Dan kalo kita buka Tafsirnya.... maka kita akan mendapatkan hasil seperti ini..
http://biblehub.com/acts/15-5.htm

Gill's Exposition of the Entire Bible

But there rose up certain of the sect of the Pharisees,.... Which was the strictest sect of religion among the Jews:

which believed; that Jesus was the Messiah, and professed their faith in him, and were members of the church, though they still retained many of their pharisaical tenets, and are therefore said to be of that sect: these rose up in opposition to Paul and Barnabas, as they were relating their success among the Gentiles, and giving an account of the difference that had happened at Antioch, and their own sense of that matter:

saying, that it was needful to circumcise them: the Gentiles that believed:


and to command them to keep the law of Moses; both moral and ceremonial; the observance of which they reckoned was absolutely necessary to salvation.

Some think these are not the words of Luke, relating what happened at Jerusalem, when Paul and Barnabas gave in their account of things to the apostles and elders; but that they are a continuation of their account, how that in the controversy raised at Antioch, certain Pharisees that came thither from Judea, rose up and asserted the necessity of the, Gentiles being circumcised, and of their keeping the law of Moses in order to their being saved; which is favoured by the Syriac version, especially by the Latin interpreter of it, who supplies the words thus, "but say they" (i.e. Paul and Barnabas) "there arose men", &c.

Jadi...orang orang FARISI yang anda tuduh tersebut..adalah orang orang FARISI yang akhirnya PERCAYA DAN MENGAKUI ke Mesiasan Yesus....

Liat kalimat berikut ini..
and to command them to keep the law of Moses; both moral and ceremonial; the observance of which they reckoned was absolutely necessary to salvation.

Orang orang Farisi tersebut berkeyakinan...hanya dengan menjadi TORAH OBSERVANT..maka KESELAMATAN akan DIRAIH....

Ini sejalan dengan PENDAPAT  Yakobus selaku pimpinan THE CHURCH OF JERUSALEM..

Bukankah Abraham, bapa kita, dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya, ketika ia mempersembahkan Ishak, anaknya, di atas mezbah? Kamu lihat, bahwa iman bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna. Dengan jalan demikian genaplah nas yang mengatakan: "Lalu percayalah Abraham kepada Allah, maka Allah memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran." Karena itu Abraham disebut: "Sahabat Allah."

Jadi kamu lihat, bahwa manusia dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya dan bukan hanya karena iman.

Dan bukankah demikian juga Rahab, pelacur itu, dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya, ketika ia menyembunyikan orang-orang yang disuruh itu di dalam rumahnya, lalu menolong mereka lolos melalui jalan yang lain?

Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati. (Yakobus 2 : 21-26)


Sudah jelas.... yang mengatur PERBUATAN dalam ayat diatas adalah HUKUM TAURAT... yang akan MENCERMINKAN seberapa dalam KEIMANAN pengikut Yesus, yang mana Yesus sendiri adalah seoarang TORAH OBSERVANT...

Bagaimana dengan kalian..?? KRISTEN TRINITAS pengikut Paulus Tarsus..???


Kalowpun saya membuat pernyataan seperti ini..
"Kembali lagi kemasalah kalimat ADA BEBERAPA ORANG DIANTARA KAMI.. dalam KPR 15 :24... itu sudah jelas..bahwa KAMI dalam ayat tersebut adalah Gereja Jerusalem dan Gereja Antiokhia.... ini sebenernya adalah SINDIRAN buat Paulus.... karena yang banyak diberitakan MIRING telah mengajarkan sesuatu DILUAR ajaran Yesus yang diwakili oleh Gereja Jerusalem, adalah si Paulus sendiri"

Inipun sudah saya sodorkan BUKTI BUKTI kelicikan si Paulus korelasinya dengan KPR 15:24 ..

Saya cuman mau tau... mau lari kemana lagi anda ini...???

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by alex77 on Sun Feb 23, 2014 4:10 pm

Maaf... baru bisa bergabung lagi bung MO..
saya bisa nyicil jawaban juga kan.. usil 

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by alex77 on Sun Feb 23, 2014 4:12 pm

@mang odoy wrote:
SALAH BESAR kalow anda MENUDUH Yesus menegur kaum Jewish gara gara  mereka FANATIK sama Hukum Taurat....
Hukum Taurat ya hukum taurat...harus dijunjung tinggi.... dan bukan ADAT ISTIADAT... Hukum Taurat adalah WARISAN Nabi Musa as Firman dari YHWH .... dan bukan KEBUDAYAAN...!!

Ini mungkin yang menjadikan kaum KRISTEN PAULUS (Kristen Trinitas) mengganggap SAMPAH terhadap Hukum Taurat....
Karena kalian menganggapnya ADAT ISTIADAT WARISAN NENEK MOYANG..

Dan sama sekali tidak menganggap Hukum Taurat ini adalah HUKUM TUHAN..


Silahkan anda baca dalam Injil Markus, di sini saya kutib beberapa ayat:

Pasal 7:3
Sebab orang-orang Farisi seperti orang-orang Yahudi lainnya tidak makan kalau tidak melakukan pembasuhan tangan lebih dulu, karena mereka berpegang pada adat istiadat nenek moyang mereka;

Ayat 5:
Karena itu orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat itu bertanya kepada-Nya: "Mengapa murid-murid-Mu tidak hidup menurut adat istiadat nenek moyang kita, tetapi makan dengan tangan najis?"

Ayat 6
Jawab-Nya kepada mereka: "Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu, hai orang-orang munafik! Sebab ada tertulis: Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.

Ayat 9:
Yesus berkata pula kepada mereka: "Sungguh pandai kamu mengesampingkan perintah Allah, supaya kamu dapat memelihara adat istiadatmu sendiri.

Ayat 13:
Dengan demikian firman Allah kamu nyatakan tidak berlaku demi adat istiadat yang kamu ikuti itu. Dan banyak hal lain seperti itu yang kamu lakukan.


Bukan kah di situ Yesus menegur orang Yahudi, yang hidupnya penuh kemunafikan…?? Mereka lebih Patuh kepada Adat Istiadatnya daripada Firman Tuhan...

Tidak ada satupun orang  Kristen yang menganggap Hukum Taurat  itu sampah.
Anda belum menjawab yang ini:

bisa anda contohkan dimana kami dibenarkan hidup tanpa aturan..?
Adakah orang kristen boleh berzina..? membunuh..?  Mencuri..? dsb.. sebagaimana yang diatur dalam hukum taurat…

kalau anda bisa membuktikan itu, maka benar tuduhan anda kami menganggap Hukum Taurat adalah sampah…


@mang odoy wrote:
Kalow Jewish menuntut siapa sajah yang ingin masuk menjadi anggota JUDAISME...dan SYARAT UTAMANYA adalah DISUNAT... ini bukan berarti mereka berADAT ISTIADAT KERAS... karena emang begitu adanya,..dan begitu yang tertulis di Kitab Suci mereka...

Orang Non Yahudi ingin mengikut Yesus… kenapa harus mengikuti adat istiadat Yahudi..??

Saya ulangi lagi pertanyaan saya kepada anda di atas:
jika anda ingin dianggap termasuk orang Indonesia, maka anda harus menjalankan adat istiadat jawa.. apa anda mau..??
apa jawaban anda..? atw apa perasaan anda..? begitulah yang dirasakan oleh orang2 non  yahudi…

@mang odoy wrote:

Saya TANTANG anda buat MENTAFSIRKAN pernyataan Yesus dibawah ini..

Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.  Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5 : 17-20)

Dalam pernyataan diatas... Yesus sendiri mempunyai PERSAMAAN PENDAPAT dengan kaum Judaisme lainnya, bahwa HUKUM TAURAT HARUS DITEGAKKAN....

Dalam menafsir ayat di atas, anda tidak bisa mengambil sepotong2  aja bung MO..

Ini dapat terlihat dari cara anda mem BOLD kan ayat menurut selera anda…

Point penting dari Ayat 2 itu tidak ikut anda BOLD kan… knp..??
Apa point penting yang anda abaikan dari Ayat2 itu:
Point penting nya ada di kalimat “.. SEBELUM SEMUA NYA TERJADI….”

Apa yang harus terjadi…? Yang harus terjadi adalah Penggenapan Hukum Taurat.
Yesus telah menggenapi Hukum Taurat dengan sempurna..
Seperti yang saya katakan di atas, tidak ada satu orang pun yang akan sanggup melakukan Hukum Taurat dengan sempurna, kalau tidak ada yang sanggup, maka semua manusia akan binasa..

Kedatangan Yesus adalah untuk Pengenapan apa yang tertulis dalam Hukum taurat dan kitab para Nabi.
Maka nya Yesus mengatakan sebelum semua nya itu terjadi, artinya sebelum semua Tugas2 Yesus di dunia ini selesai…
Itu makanya orang Kristen tidak dapat hanya bergantung kepada Hukum Taurat saja, karna dia tidak akan mampu.  

Saya coba ilustrasikan begini bung MO, walaupun mungkin belum sepenuhnya pas ilustrasi saya, paling tidak bisa untuk sedikit membantu untuk memahami maksud saya:
Kenapa seorang atlit panjat Tebing selalu di ikatkan tali di pingangnya pada saat ia melakukan panjat tebing..? bukan kah sudah ada batu-batu yang di tempel kan pada dinding tersebut..?
Artinya untuk menjamin keselamatan si pemanjat tebing itu ia tetap menggunakan Tali yang sudah terikat pada atas tebing, siapa tau dia kelelahan atau tidak sanggup menjalaninya itu tidak akan jatuh terhempas ke dasar..

Saya ibaratkan Batu2 yang menempel itu adalah hukum taurat dan Tali itu adalah Kasih yang mengikat Kristus di puncak nya..
Saat kami terlepas dari batu2 itu, maka kami akan tetap terikat pada tali tersebut, dan tali tersebut akan menuntun kami kembali pada track yang ada..
Begitulah, saat kami terjatuh dalam menjalankan Hukum Taurat, ada Yesus yang memberikan pengampunan, krn  Dia sudah menggenapi Hukum Taurat tersebut.

Itu lah kenapa Paulus mengatakan keselamatan kita tidak lagi tergantung kepada Hukum Taurat, krn tidak aka nada yang mampu menjalaninya, namun kepada Kasih Karunia yang diberikan oleh Yesus.
@mang odoy wrote:
Dari awal pan saya dah sudah beberkan... si Paulus aja DISUNAT... ini karena dia bercita cita ingin jadi seoarang Ahli Judaisme, ditambah dengan KESENGSREMnya si Paulus sama anak pimpinan Rabi kala itu yaitu Neng POPEA.... seandainya saat itu si Paulus DITERIMA CINTANYA...maka TIDAK AKAN ADA AGAMA YANG NAMANYA KRISTEN...
Bisa jadi... MITRAISME akan ada sampe sekarang.... walo sebenernya KRISTEN TRINITAS ini adalah MITRAISME yang cuman GANTI BAJU doang...


usil

Benar.. Paulus di sunat.. dia di sunat dalam Kapasitasnya sebagai Orang Yahudi, yang menjalankan adat Istiadat Yahudi..

@mang odoy wrote:
Jadi...kalo saat itu Kaum Judaisme memegang teguh Hukum SUNAT... ini bukan ADAT ISTIADAT...tapi KEPATUHAN... seperti halnya pernyataan Yesus dalam Matius 5 : 17-20

Kalo manusia stress yang namanya si Paulus MENENTANG HUKUM SUNAT dan HUKUM HUKUM TAURAT lainnya..... dengan pernyataannya yang ini...

Efesus 2:15 sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,

Ini karena disebabkan SAKIT HATI yang bukan kepalang karena DITOLAK CINTA MENTAH MENTAH oleh gadis pujaan hati.... yang mana Neng Popea ini malah memilih KAISAR NERO buat pendamping hidupnya....

Ya jelas lah.... mendingan kawin sama Kaisar Nero, udah ketauan harkat martabatnya... daripada milih si Paulus... udah tampang pas pasan... PENYAKITAN pula.... gimana mau jadi KEPALA RUMAH TANGGA yang baik..??? ha ha ha ha..

Nah.... AJARAN dari orang yang MODELnya kaya gini....malah kalian MAKAN MENTAH MENTAH segala doktrin doktrinnya..... apa gak salah kalow saya sebut bahwa KALIAN ini SAMA GILA nya dengan si Paulus...???

usil

dalam memahami maksud dr surat2 paulus.. anda tidak bisa membaca beberapa ayat  saja, lalu kemudian mengambil kesimpulan demikian.
Saya sdh menunjukan beberapa ayat dimana Paulus sama sekali tidak membatalkan hukum taurat..

Apa yang di katakana Paulus dalam Kitab Roma 7
(12) Jadi hukum Taurat adalah kudus, dan perintah itu juga adalah kudus, benar dan baik.
Adakah Paulus menganggap taurat adalah sampah..??

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by alex77 on Sun Feb 23, 2014 8:22 pm

@mang odoy wrote:

Apa saja peraturan dalam hukum taurat..?
Dalam aturan MITSVOT  yahudi, peraturan dalam hukum taurat dijabarkan menjadi 613 peraturan [url=http://www.laskarislam.com/ http://www.jewfaq.org/613.htm]Hukum Taurat[/url]
Setelah anda membaca hukum tauratyang di uraikan dalam MITSVOT, apa bung MO masih sanggup menjalankannya...??

ada 613 Aturan yang harus di patuhi, dan satupun tidak boleh dilanggar...

Emang anda kira SETIAP RAKYAT INDONESIA ... MENTAATI segala peraturan dan hukum yang berlaku...??? emang anda kira setiap MUSLIMIN WAL MUSLIMAT mentaati segala Hukum Islam yang berlaku...??? emang anda kira setiap Hindu dan Budha dan konghucu mentaati segala Hukum Agama yang berlaku...??

Kan tidak...??? tapi setidaknya dengan diberlakukannnya Hukum dan Undang undang di Negara Indonesia dan disetiap agama (KECUALI KRISTEN, karena Kristen Paulus samasekali tidak punya HUKUM).... kehidupan bermasyarakat dan bernegara atow beragama bisa diatur....

Kalow gak mau diatur...ya sono hidup di hutan...bareng sama yang BERKUKU BELAH....

usil

Anda benar bung MO, tidak semua peraturan dapat di taati..
Namun tujuan dari peraturan yang di buat adalah untuk di taati bukan..?
Karna manusia memiliki keterbatasan untuk mentaati Peraturan yang di tetapkan..
Itu lah yang dimaksud oleh Paulus… bahwa manusia tidak akan mampu untuk menanggung hukum taurat itu…

Melanggar Hukum Tuhan, saksi nya adalah Binasa/Maut..
lantas bagaimana orang bisa lepat dari Hukum Maut tersebut bung MO..??


@mang odoy wrote:

ha ha ha ha.... saya dah bilang...PB itu adalah NOVEL PAVORIT saya... gak usah maen penggal ayat lah...

Kenapa anda tidak meneruskan baca terus kebawah...??

Apakah gunanya, saudara-saudaraku, jika seorang mengatakan, bahwa ia mempunyai iman, padahal ia tidak mempunyai perbuatan? Dapatkah iman itu menyelamatkan dia? Jika seorang saudara atau saudari tidak mempunyai pakaian dan kekurangan makanan sehari-hari, dan seorang dari antara kamu berkata: "Selamat jalan, kenakanlah kain panas dan makanlah sampai kenyang!", tetapi ia tidak memberikan kepadanya apa yang perlu bagi tubuhnya, apakah gunanya itu?

Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.

Tetapi mungkin ada orang berkata: "Padamu ada iman dan padaku ada perbuatan", aku akan menjawab dia: "Tunjukkanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku dari perbuatan-perbuatanku."Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar. (Yakobus 2 : 14-19)

Pernyataan dalam ayat ayat diatas yang dilontarkan oleh YAKOBUS (James) sebagai pimpinan dari THE CHURCH OF JERUSALEM sangat sangat saya setujui....

2 good

Tapiiii....bagaimana bacunnya sang pimpinan THE CHURCH OF ANTIOCH yaitu Bapak Paulus dari kampung TARSUS...???

Roma 5:1 Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.

Roma 3:27 Jika demikian, apakah dasarnya untuk bermegah? Tidak ada! Berdasarkan apa? Berdasarkan perbuatan? Tidak, melainkan berdasarkan iman!

Roma 3:28 Karena kami yakin, bahwa manusia dibenarkan karena iman, dan bukan karena ia melakukan hukum Taurat.

Kentara sekali bagaina KONTRASNYA 2 pendapat PIMPINAN masing masing GEREJA... Jerusalem versus Antiokia...

Ada satu pesan dari Pimpinan Gereja Jerusalem buat kalian para PENGIKUT GEREJA ANTIOKIA (Kristen Paulus)...

Hai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang, bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong? (Yakobus 2 : 20)

Hayoooo..... mau ngaku gakk...??
usil

Coba anda RENUNGKAN lagi debat antara 2 Pimpinan GEREJA dibawah ini..

THE CHURCH OF JERUSALEM says...
Bukankah Abraham, bapa kita, dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya, ketika ia mempersembahkan Ishak, anaknya, di atas mezbah? Kamu lihat, bahwa iman bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna. Dengan jalan demikian genaplah nas yang mengatakan: "Lalu percayalah Abraham kepada Allah, maka Allah memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran." Karena itu Abraham disebut: "Sahabat Allah."

Jadi kamu lihat, bahwa manusia dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya dan bukan hanya karena iman.

Dan bukankah demikian juga Rahab, pelacur itu, dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya, ketika ia menyembunyikan orang-orang yang disuruh itu di dalam rumahnya, lalu menolong mereka lolos melalui jalan yang lain?

Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati. (Yakobus 2 : 21-26)


THE CHURCH OF ANTIOCH says ...

Roma 4:13 Sebab bukan karena hukum Taurat telah diberikan janji kepada Abraham dan keturunannya, bahwa ia akan memiliki dunia, tetapi karena kebenaran, berdasarkan iman

Roma 4:13 Sebab bukan karena hukum Taurat telah diberikan janji kepada Abraham dan keturunannya, bahwa ia akan memiliki dunia, tetapi karena kebenaran, berdasarkan iman.

Roma 4:14 Sebab jika mereka yang mengharapkannya dari hukum Taurat, menerima bagian yang dijanjikan Allah, maka sia-sialah iman dan batallah janji itu.

Roma 5:1 Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.


Saya yakinnn se yakin yakinnnya...bahwa otak anda masih sehat wal afiat, ini bisa saya liat dari postingan anda yang jauhh lebih bermutu daripada netter Kristen lainnya di forum ini...

Silahkan untuk direnungi.... TOKOH mana dari 2 pimpinan gereja diatas yang akan anda IKUTI...

sekalian aja saya jawab dengan post anda yang di bawah.. saya tidak bermaksud mengabaikannya bung MO..
saya menunggu jawaban anda atas Fintnahan anda bahwa kami hidup tanpa aturan..

Mengenai perbedangan pandangan antara Paulus dan Yakobus dalam ayat2 yang anda kutip di atas:

Kalau anda jeli melihat, dan tidak asal comot ayat2 saja bung MO,  mungkin anda akan mengetahui bahwa sesungguhnya Maksudnya adalah sama:

Yakobus mengatakan: Jika iman tidak disertai dengan Perbuatan, maka iman itu pada hakekat nya adalah Mati.
Jadi kamu lihat, bahwa manusia dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya dan bukan hanya karena iman.

Apa yang di katakana oleh Yakobus adalah Benar.

Namun perbuatan seperti apakah yang di maksud oleh Yakobus..??

Yakobus 2:8
Akan tetapi, jikalau kamu menjalankan hukum utama yang tertulis dalam Kitab Suci: "Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri", kamu berbuat baik

Dalam ayat 22:
Kamu lihat, bahwa iman bekerjasama dengan perbuatan-perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna.

Oleh Perbuatan2 (Kasih) iman menjadi sempurna

Jadi yang dimaksud oleh yakobus di situ adalah Perbuatan KASIH

Sekarang kita lihat apa pendapat Paulus..:
Roma 3:27 Jika demikian, apakah dasarnya untuk bermegah? Tidak ada! Berdasarkan apa? Berdasarkan perbuatan? Tidak, melainkan berdasarkan iman!
Roma 3:28 Karena kami yakin, bahwa manusia dibenarkan karena iman, dan bukan karena ia melakukan hukum Taurat.

Kenapa yang ini anda tidak menyertakan sampai ayat 31 nya bung MO..?
Ayat 31:
Jika demikian, adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak! Sebaliknya, kami meneguhkannya

Apa kata Paulus tentang perbuatan yang di maksud oleh Yakobus:
1 Kor 13:2-3
Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna.
Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikitpun tidak ada faedahnya bagiku.

Ayat 13:
Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih


Pandangan Paulus dan Yakobus bertumpu kepada apa yang di namakan Kasih…

Yakobus mengatakan Iman tanpa perbuatan pada hakekatnya adalah Mati.
Paulus mengatakan: Jika aku memiliki iman, tp tidak memiliki Kasih, maka aku tidak berguna

Dalam pandangan Yakobus, Iman itu harus disertai dengan Perbuatan kasih.
Dalam Pandangan Paulus, Orang yang ber-iman itu harus memiliki Kasih

Dimana letak perbedaan yang sangat kontras nya bung MO..

pandangan Paulus dan Yakobus sejalan dengan Perintah Yesus: Kasihilah Tuhan Allah mu dan Kasihilah sesama mu manusia...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by satria bergitar on Mon Feb 24, 2014 9:34 am

asiiiik euy nonton khotbah si mang seru pisan....! senang
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 24, 2014 11:21 am

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
2 poin sudah RONTOK, cuman diupper-cut..

udahhh....diem lu cumi...!!

lu nonton aja obrolan gw sama mas alex77...perhatikan dan contoh beliow dalam memposting...
lu ini,.,.pangkat aja Jenderal...postingan masih kelas HANSIP...
herann...ikutan forum dari taun 1800.... level kagak naek naek...


usil

silakan dibantah fakta ini..
26 Setibanya di Yerusalem Saulus mencoba menggabungkan diri kepada murid-murid, tetapi semuanya takut kepadanya, karena mereka tidak dapat percaya, bahwa ia juga seorang murid.
27 Tetapi Barnabas menerima dia dan membawanya kepada rasul-rasul dan menceriterakan kepada mereka, bagaimana Saulus melihat Tuhan di tengah jalan dan bahwa Tuhan berbicara dengan dia dan bagaimana keberaniannya mengajar di Damsyik dalam nama Yesus.
28 Dan Saulus tetap bersama-sama dengan mereka di Yerusalem, dan dengan keberanian mengajar dalam nama Tuhan.
29 Ia juga berbicara dan bersoal jawab dengan orang-orang Yahudi yang berbahasa Yunani, tetapi mereka itu berusaha membunuh dia.
30 Akan tetapi setelah hal itu diketahui oleh saudara-saudara anggota jemaat, mereka membawa dia ke Kaisarea dan dari situ membantu dia ke Tarsus.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by alex77 on Sun Mar 02, 2014 3:54 pm

saya lanjut ya bung MO

@mang odoy wrote:

Dari mana datang nya kasih karunia itu..?
Yoh 1:17 sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus

ahhh...itukan kata si Yohanes...

iya arti nyakan apa yang dimaksud paulus sebenarnya juga tidak berbeda dengan apa yang dituliskan oleh Yohanes..

Yesus juga mengatakan
Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

@mang odoy wrote:Yesus udah jelas jelas bilang gini...

Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.  Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.  Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5 : 17-20)

Mau DITAFSIRKAN seperti apa lagi omongan Yesus diatas,,,???
bung MO.. kalau anda hanya mengambil sepotong2 ayat untuk menuruti selera anda, ya sampai kapan pun anda gak akan dapat mengetahui maksud dari ayat2 tersebut...
maksud dari ayat tersebut sudah saya jelaskan di atas.. sayangnya anda mengabaikan point penting dari ayat tersebut; "SEBELUM SEMUANYA TERJADI.."


@mang odoy wrote:

Jadi dalam perjanjian baru lebih dikenal lagi Hukum Kasih, bukan hukum Taurat, maksudnya: kita tidak akan kuat untuk menanggung hukum taurat, tidak ada satupun manusia yang akan lepas dari hukum taurat, anda bayang kan ada 613 peraturan yang harus di taati..? sanggupkah anda..??

Itu omogan Yesus di Matius 5 : 17-20 mau anda anggap sebagai apa...???

Kalo emang males dan milih jadi pengikut PAULUS sang PEMBEBAS MANUSIA DARI HUKUM... ya langsung aja gak usah muter muter...

usil

Yang mutar2 itu siapa bung MO..??
Saya sdh jelaskan maksud dari Kata2 paulus… anda hanya mengutip sebagian, anda tidak mau melihat secara keseluruhan dari apa yang dikatakan Paulus

Berapa kali saya sdh menjelaskan maksud paulus, bahwa paulus tidak pernah menganggap Hukum Taurat itu sampah... tapi anda tetap ngotot mengatakan paulus mengatakan Taurat sampah...

kl anda tetap ngotot mengatakan demikian itu hak anda, tp yang sebenarnya adalah paulus tidak pernah menganggap Taurat itu sampah..

jadi biarkanlah pembaca yang menilai sendiri siapa yang mutar2 diantara kita.. saya yakin tidak sedikit pembaca pasif di forum ini.. biar mereka yang menilai...

@mang odoy wrote:Yang jadi patokan bagi si Paulus teteplah KEBENARAN ... dan bukan PERBUATAN ....

ini sdh saya jelaskan di atas.. iman yang bagaimana dimaksud oleh Paulus..

@mang odoy wrote:

pernyataan Yesus: Mat 15:17-18
"Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

bandingkan dengan pernyataan Paulus:
Roma 3:31
Jika demikian, adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak! Sebaliknya, kami meneguhkannya.

DITEGUHKAN dengan apa...???
Dengan IMAN...??? tanpa PERBUATAN...?? cuman dengan dalih KEBENARAN...???

Ni pesen dari Pimpinan THE CHURCH OF JERUSALEM....

Apakah gunanya, saudara-saudaraku, jika seorang mengatakan, bahwa ia mempunyai iman, padahal ia tidak mempunyai perbuatan? Dapatkah iman itu menyelamatkan dia? Jika seorang saudara atau saudari tidak mempunyai pakaian dan kekurangan makanan sehari-hari, dan seorang dari antara kamu berkata: "Selamat jalan, kenakanlah kain panas dan makanlah sampai kenyang!", tetapi ia tidak memberikan kepadanya apa yang perlu bagi tubuhnya, apakah gunanya itu?

Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.

Tetapi mungkin ada orang berkata: "Padamu ada iman dan padaku ada perbuatan", aku akan menjawab dia: "Tunjukkanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku dari perbuatan-perbuatanku
."Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar. (Yakobus 2 : 14-19)



Yesus mengatakan: Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya
Paulus mengatakan: adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak!

Pernyataan FINAL dari manusia stress jungjungan anda...

Efesus 2:15 sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,

Silahkan....buktikan kalo YESUS atow minimal YAKOBUS (JAMES) mengajarkan teori kampret seperti yang dilontarkan oleh si Paulus dalam ayat diatas..??

ini juga sudah saya jelas kan di atas.. iman yang bagaimana yang di maksud oleh paulus..

Paulus mengatakan: antara iman, pengharapan dan Kasih, yang terbesar adalah kasih
orang beriman yang dimaksud paulus adalah orang harus memiliki Kasih..

Yesus Mengajarkan: Akulah Jalan dan Kebenaran dan Hidup..

dasar anda mengatakan ayat di bawah ini sebagai pernyataan FINAL paulus apa bung MO:
Efesus 2:15 sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,

anda tidak punya dasar untuk menyatakan itu sebagai pernyataan Final..
mari kita liat pernyataan Paulus yang lain:
1 Kor 13:2-3
Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna.
Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikitpun tidak ada faedahnya bagiku

artinya apa..?
seklipun orng Kristen mengaku memiliki iman, tp tidak memiliki perbuatan Kasih sama sekali, maka itu tidak akan berguna bagi dia

sama aja dengan apa yang dikatakan oleh Yakobus, bahwa iman tanpa perbuatan pada hakekatnya adalah Mati...

@mang odoy wrote:
HUKUM HUKUM apa yang dipake oleh KRISTEN TRINITAS PAULUS TARSUS dalam menjalankan kehidupan sehari hari...??
Semisal :
1. Hukum makanan dan Minuman.
2. Hukum Pernikahan
3. Hukum Sosial Kemasyarakatan
dan lain lain sebagainya....

Hayoo..??? silahkan jabarkan disini kalo emang KRISTEN TRINITAS PAULUS TARSUS emang punya SANDARAN HUKUM dalam menjalankan kehidupan.

Silahhhkeennnn..>!!

1. Hukum makanan dan Minuman.
Yesus  mengatakan:
Mat 15:17-18   Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban? Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.

Markus 7:15
Apapun dari luar, yang masuk ke dalam seseorang, tidak dapat menajiskannya, tetapi apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya."

Roma 14:6 Siapa yang berpegang pada suatu hari yang tertentu, ia melakukannya untuk Tuhan. Dan siapa makan, ia melakukannya untuk Tuhan, sebab ia mengucap syukur kepada Allah. Dan siapa tidak makan, ia melakukannya untuk Tuhan, dan ia juga mengucap syukur kepada Allah

2. Hukum Pernikahan
Mat 19:6  Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."
Efesus 5
(22) Hai isteri, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan
(25) Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya
(33) Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya
Adakah ajaran sebelah mengajarkan Hukum yang demikian baiknya bung MO..?
Tanyakan kepada Nurani Anda…

3. Hukum Sosial Kemasyarakatan
Matius 22:37-39
Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri."
1 Pet 4:8 Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa
Roma 12: 10
Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat
Roma 13:13 Marilah kita hidup dengan sopan, seperti pada siang hari, jangan dalam pesta pora dan kemabukan, jangan dalam percabulan dan hawa nafsu, jangan dalam perselisihan dan iri hati

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by alex77 on Sun Mar 02, 2014 4:34 pm

@mang odoy wrote:
@mang odoy wrote:

Mas Alex... satu hal yang harus kita ingat...tidak ada satupun dari kita (Islam-Budha-Hindu-Kristen) yang udah mati terus balik lagi kedalam kehidupan nyata dan memberitakan KEHIDUPAN PASCA KEMATIAN.
Itu artinya.....kita harus bisa MEMAKSIMALKAN akal dan naluri kita, demi mencapai suatu KEBENARAN HIDUP..

saya setuju dengan pendapat anda...
makanya Yesus mengatakan:
Mat 7:15-16
"Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas. Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?

Sebenernya...kalo anda JELI....
SINDIRAN yang Yesus ucapkan dalam ayat diatas.... KENA BANGET sama diri si Paulus..
Karena Yesus saat itu berucap kepada pengikutnya......dan yang DIHANTAM oleh si Paulus pun adalah PENGIKUT YESUS... bukan pengikut Sidharta Gautama...atow pengikut ZARATUSTRA dengan Zoroaster nya,.... tapi yang DIHANTAM oleh si Paulus, adalah pengikut Yesus yang notabene adalah PENGAGUNG HUKUM TAURAT...

Dan kalianlah.... sebagai KORBAN dari si DOMBA yang sebenernya SRIGALA BUAS...
Kalian merasa sebagai pengikut Yesus....padahal sebenernya kalian adalah pengikut DEWA MATAHARI, sosok yang disembah oleh si Paulus sejak kecil di KOTA TARSUS sebagai PUSAT PEMBELAJARAN MITRAISME (Persia)....

itu hak anda bung MO untuk mengatakan Sindiran itu kepada Paulus..
tp lihatnya kenyataannya saat ini.. Buah pengajaran mana yang lebih bersifat Srigala..??

kl anda bilang Paulus menentang Hukum Taurat, saya sudah jelaskan berkali2 bahwa paulus tidak menentang Hukum Taurat, mungkin anda saja yang tidak mau melihat secara keseluruhan maksud dari pernyataan2 Paulus..

adakah paulus mengangkat Pedang dalam penginjilannya..??
adakah paulus membunuh orang2 yang tidak sejalan dengan penginjilan yang dilakukan nya..?
cobalah anda renungkan siapa sebenarnya Srigala berbulu Domba itu bung MO..



@mang odoy wrote:
kita di berikan akal untuk menguji segala sesuatu bung MO...
adakah paulus mengajarkan kebencian dan permusuhan..?? yang saya rangkum dari pengajaran paulus adalah soal KASIH, seperti yang di ajarkan Yesus..
adakah buah pengajaran Paulus menimbulkan kekacauan di dunia ini..?? atau adakah paulus mengajar untuk membunuh orang yang tidak sepaham dengan dia..? silahkan anda renungkan bung MO...

Pan udah dibilang diatas.... DOMBA yang MENYAMAR yang sebenernya adalah SRIGALA YANG BUAS... yaitu si Paulus yang kalian ikuti doktrin doktrinya...

Kalow kalian emang mengaku pengikut Yesus.... minimal.... kalian ini harus MENCONTOH apa yang diucapkan oleh YAKOBUS... yang notabene ASLI MURID YESUS...
Sperti yang diucapkan oleh beliow... yang ini..
Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati.

PERBUATAN dikontrol oleh HUKUM...dan akan MENCERMINKAN KEIMANAN..

Hukum apa yang dimaksud oleh YAKOBUS...???
Yaitu Hukum Taurat...

Apakah kalian menjalankan Hukum Taurat..??

Kalow IYA.... sobek tuh segala surat suratnya si Paulus dan buang ke tempat sampah.... karena mahluk satu itu sudah berusaha mencampurkan MINYAK TANAH dengan AIR SUCI.... segimana BULUSNYA otak si Paulus.... tetep..... MINYAK TANAH tidak akan bisa BERCAMPUR DENGAN AIR SUCI..

Paham maksud saya..??

Kalow anda bertanya
"adakah buah pengajaran Paulus menimbulkan kekacauan di dunia ini..??"

Maka jawabannya...KEKACAUAN DALAM KEIMANAN....

Milyaran manusia merasa menjadi PENGIKUT YESUS.... tapi pada hakekatnya adalah pengikut DEWA MATAHARI yang jadi sesembahan si Paulus sejak kecil..
Kalow anda memang ingin membuka CAKRAWALA...maka anda akan menemukan, bahwa semakin cara berpikir manusia mengalami kemajuan...maka Umat Kristen yang kecipratan cahaya pengetahuan, maka dirinya akan menyadari bahwa doktrin doktrin si Paulus ini sebenernya MEMBOMBARDIR AJARAN ASLI dari Yesus sendiri...

Ini lebih parah dari Muslim yang cuman modal OTAK FANATIK ngegebukin Ahamdiyah....

usil
Perbuatan yang dimaksud oleh yakobus di situ adalah perbuatan Kasih,
sebagaimana inti dari Hukum Taurat yang di ajarkan oleh Yesus..
"Kasihilah Tuhan Allah mu, dan Kasihilah sesama mu Manusia.."

ponit penting dari Taurat yang di ajarkan Yesus adalah KASIH..

hal ini sejalan juga dengan apa yang disampaikan oleh paulus:
"Jika aku memiliki IMAN, tp aku tidak memiliki KASIH, maka sama sekali aku tidak berguna..."

anda anggap kekacauan iman, krn anda Tidak melihat secara keseluruhan Pengajaran Paulus..

tp anda tidak melihat kekacauan yang ditimbulkan oleh orang yang anda agung2kan..
bagaimana sampai saat ini Agama sebelah saling BANTAI, untuk mempertahankan ajaran masing2.. masing2 mengaku merekalah paling BENAR.. kebenaran di tegak kan dengan PEDANG/BOM...??? SUNNI merasa dia yang paling BENAR, SYAH merasa dia yang paling BENAR, Ahmadiyah juga merasa dia yang paling BENAR.. padahal kitab suci nya sama...
mungkin mereka anda katakan FANATIK... oke lah... tp apakah anda pikir anda lebih PAHAM bahasa ALQURAN, drpda mereka,yang memang itu bahasa ibu nya..??
silahkan anda renungkan kembali bung MO.. maka anda akan tau siapa sebenarnya SRIGALA berbulu DOMBA itu....



pertanyaan tambahan saya buat anda.. Apakah anda melaksanakan HUKUM TAURAT..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 04, 2014 12:25 pm


kalau paulus itu sedemikian menyesatkannya..
kok muhammad sama-sekali gak pernah ngomongin paulus ya?
menyebut namanya aja sama-sekali gak pernah..
 panik 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Tue Mar 25, 2014 9:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kalau paulus itu sedemikian menyesatkannya..
kok muhammad sama-sekali gak pernah ngomongin paulus ya?
menyebut namanya aja sama-sekali gak pernah..
 panik 

pernyataan lu diatas...adalah salah satu BUKTI...bahwa Muhammad sama sekali TIDAK PERNAH TAU MENAU masalah SCRIPTURE umat terdahulu... baik dari pihak JUDAISME maupun CHRISTOS DORITOS NOMOS...

Karna arti UMMI itu sendiri...salah satunya adalah... Umat (manusia) yang tidak tau menau masalah Scripture terdahulu..

Cuman karena sudah kadong ngetrend... kata UMMI di endonesa sudah kadong diartikan KAGAK BELUL BACA TULIS... padahal yang JAGO NAHWU SOROF itu seabreg..tapi ya itu tadi...dah kadong kemakan dogma...dikarenakan "KATA GURU SAYAH" " KATA KYAI ANU.."...

Dongeng bahwa ada tokoh "SI BUTA DARI GOA HANTU alia WARAQAH" jaman Muhammad pun itu adalah OMONG KOSONG belaka....

Quran sudah sedemikian jelasnya...bahwa kaumnya Muhammad (QURAISH)  adalah kaum yang UMMI... kagak tau menau masalah Scripture...


Terakhir diubah oleh mang odoy tanggal Tue Mar 25, 2014 9:14 pm, total 1 kali diubah

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Tue Mar 25, 2014 9:12 pm

@alex77

maaf bro...lumayan lama ane ngilang...maklum lah kelas kuli macem saya..
tapi Insya Allah..kita lakukan GEBERNISASI lagi...

makasih mau nemenin saya ngobrol di tret ini...walo terkadang ada LALER IJO...meraung raung di udara...

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 28, 2014 10:21 am

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kalau paulus itu sedemikian menyesatkannya..
kok muhammad sama-sekali gak pernah ngomongin paulus ya?
menyebut namanya aja sama-sekali gak pernah..
 panik 

pernyataan lu diatas...adalah salah satu BUKTI...bahwa Muhammad sama sekali TIDAK PERNAH TAU MENAU masalah SCRIPTURE umat terdahulu... baik dari pihak JUDAISME maupun CHRISTOS DORITOS NOMOS...

Karna arti UMMI itu sendiri...salah satunya adalah... Umat (manusia) yang tidak tau menau masalah Scripture terdahulu..

berarti kamu lebih tahu dari muhammad (soal paulus), gitu?
kamu aja yang jadi nabinya..
 basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Sun Mar 30, 2014 9:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kalau paulus itu sedemikian menyesatkannya..
kok muhammad sama-sekali gak pernah ngomongin paulus ya?
menyebut namanya aja sama-sekali gak pernah..
 panik 

pernyataan lu diatas...adalah salah satu BUKTI...bahwa Muhammad sama sekali TIDAK PERNAH TAU MENAU masalah SCRIPTURE umat terdahulu... baik dari pihak JUDAISME maupun CHRISTOS DORITOS NOMOS...

Karna arti UMMI itu sendiri...salah satunya adalah... Umat (manusia) yang tidak tau menau masalah Scripture terdahulu..

Cuman karena sudah kadong ngetrend... kata UMMI di endonesa sudah kadong diartikan KAGAK BELUL BACA TULIS... padahal yang JAGO NAHWU SOROF itu seabreg..tapi ya itu tadi...dah kadong kemakan dogma...dikarenakan "KATA GURU SAYAH" " KATA KYAI ANU.."...

Dongeng bahwa ada tokoh "SI BUTA DARI GOA HANTU alia WARAQAH" jaman Muhammad pun itu adalah OMONG KOSONG belaka....

Quran sudah sedemikian jelasnya...bahwa kaumnya Muhammad (QURAISH) adalah kaum yang UMMI... kagak tau menau masalah Scripture...



berarti kamu lebih tahu dari muhammad (soal paulus), gitu?
kamu aja yang jadi nabinya..
 basi 

Nafe lu ndus..??
KECEPLOSAN lu yee posting yang ini...??

kalau paulus itu sedemikian menyesatkannya..
kok muhammad sama-sekali gak pernah ngomongin paulus ya?
menyebut namanya aja sama-sekali gak pernah..


 ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

Mangkanya...kalo mo posting...pikir dulu...
Kan akhirnya lu malu sendiri.... KECEPLOSAN PENGAKUAN dari relung hati lu yang paling dalam...

 ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 01, 2014 2:52 pm


seneng ya?
lebih pantas jadi nabi daripada muhammad
sebab lebih tahu soal paulus
 basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Tue May 13, 2014 8:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:
seneng ya?
lebih pantas jadi nabi daripada muhammad
sebab lebih tahu soal paulus
 basi 

dah gak bisa ngomong lagi lu ndus...??


wkwkwkwkwkwkwk

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik