FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Halaman 2 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Sat Jan 18, 2014 1:09 am

First topic message reminder :

CINTA….. adalah sesuatu yang indah dalam hidup kita… dengan cinta, hidup lebih mempunyai warna.
Tapi…apa artinya Cinta bagi orang yang patah hati…???
CInta diartikan  sebagai …..Cerita Indah Namun Tiada Arti…
 
Inilah yang terjadi pada sosok controversial sepanjang jaman….. Saul of Tarsus…. Yang udah kadong ngetrend dengan nama PAUL/PUEBLO/PABLO. Di Endonesa ngetrend dengan nama Paulus.
Bagaimana kisah sebenernya dari Pemuda dari kampong Tarsus yang namanya Paulus ini…??
 

 
 
 
Syahdan…… suatu ketika…. Ketika pemuda Paulus sudah beranjak dewasa, dia meninggalkan kota kelahirannya yaitu Tarsus menuju Jerusalem. Setelah beberapa lama tinggal disana, hatinya selalu berdegup kencang tatkala beradu tatapan dengan sang Gadis anak Pimpinan Rabbi di Jerusalem, dialah Neng POPEA. Seorang gadis yang cantik tiada tara bagaikan bidadari yang turun dari bis kota…ehhh bagaikan bidadari yang turun dari Kahyangan maksute.
Hari demi hari dijalani Paulus dengan penuh resah dan gelisah, hanya satu nama yang selalu teringat dalam lamunan, ampe lagi berak pun nama itu selalu bergelayut dalam angan. Wajah sang gadis selalu membayang dalam lamunan, menghiasi setiap sudut di taman hati yang senantiasa sunyi sepi.
Akhirnya..tak kuasa untuk menahan hasrat, maka Paulus berusaha dengan segala daya upaya untuk bisa mendapatkan sang idaman hati, pujaan jiwa agar bisa menjadi miliknya seutuhnyah dalam ikatan suatu mahligai cinta yang abadi.
Hanya satu kata….MENIKAHINYA….ya aku harus bisa menikahi Neng Popea, walo apa yang terjadi, walo apapun resiko yang akan dihadapi…begitu tekad paulus demi mendapatkan sang gadis yang telah merebut hatinya dalam untaian kata Cinta Pertama.

Tapi… Pemuda Paulus menghadapi sesuatu yang paling mengerikan dalam hidupmya…untuk bisa mendapatkan sang gadis..mau gak mau dia harus masuk jadi Jewish dan mentaati hukum hukum Jewish. Satu syarat utama yang paling dibencinya adalah...... SUNAT.
Yaa…dengan segala berat hati….dia harus mengorbankan adik kecil satu satunya yang masih berbentuk F-16 …. Harus mau DIUPGRADE jadi BOEING….
Tapi…seperti Tiffany bilang…. LOVE IS BLIND… akhirnya dengan segala sumpah serapah….. jadilah adik kecilnya diupgrade ke BOEING 212.
Untuk bisa merebut hati calon mertuanya…. Maka Paulus bekerja untuk camernya sebagai Informan dan Enforcer, yang bertugas memata matai siapa aja yang ikut ajaran Yesus kala itu untuk ditangkap dan dipenjarakan atow dibunuh.

Tapi apa daya….nasib mujur tidak sedang berada di pihak Paulus…. Setelah melalui berbagai pengorbanan….ternyata Neng POPEA MENOLAK CINTA Paulus.
Langit serasa mau runtuh…bumi yang dipijak serasa bergoyang…
Bibir bergetar, tak terasa air mata mengalir , hari remuk redam bagaikan Miras yang kena operasi di bulan Puasa yang digiles oleh Setum warna kuning….


Sakit hati yang tiada terkira….membuahkan kebencian dalam hatinya….
1. SUNAT
2. WANITA


Aku harus bangkit, aku tidak boleh larut dalam kesedihan dan kepedihan.... pikr Paulus, aku harus bisa membalas sakit hati ini.
Pelan namun pasti…Paulus menyiapkan konsep balas dendam. Dia berusaha dengan segala Ilmu yang dimiliknya untuk bisa menghancurkan Judaisme dengan cara membuat oposisi bagi pihak yang telah meluluh lantakkan perasaanya, menghancurkan mimpi indahnya, melenyapkan segala impian cita dan cintanya.

Bertaun taun Paulus menjalankan Misinya…. Belum sepenuhnya berhasil.
Akhirnya….. Paulus  tertangkap oleh Jewish di Roma, setelah sekian lama diburu karena terang terangan Paulus menyebarkan ajaran yang menentang hukum hkum Jewish.
Pada Suatu hari yang naas…..akhirnya…. Paulus harus rela, kepala yang cuman satu satunya, dipisahkan dari lehernya…
Darahpun memancar dari leher yang kena babat pedang yang sangat tajam……setajam kata kata Neng Popea ketika menolak cintanya….
Aduhaiiii...Paulus….. cinta sucimu terbawa mati…

RIP  (Rest In Pain)  in HELL…. Oo Paulus…

 
 

 
 
 
Untuk itu….. dari relung hati saya yang paling dalam…..saya persembahkan lagu dari Gun 'N Roses ini untuk  Paulus..
 
KEGAGALAN CINTA
By Gun N Roses

Cukup sekaliiiii…akuuu merasaaaaaa…aaa…kegagalan cintttaaaa….
Tak kann terulaannggg….keduaakaliiiiiiii…iiii…didalammmm hiduppkuuuuu..
OOOOO….oooo…nasib ya nasiiibbb….mengapa beginiiiiii….
Baruuu pertama bercintaaaa…..sudah menderitaaaaaaa…aaaa..

 

 
Saya berpesan kepada Umat Kristiani Nusantara…. Jadikanlah lagu diatas, sebagai LAGU KEBAKTIAN di Gereja…. Untuk mengenang derita cinta idol kalian…Paulus.
 
 
Januari 2014
Mang Odoy


Terakhir diubah oleh mang odoy tanggal Sun Jan 19, 2014 2:08 pm, total 4 kali diubah

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down


Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Mon Jan 20, 2014 10:04 pm

usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by hampa on Mon Jan 20, 2014 10:18 pm

lanjut..... piss 

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by Mutiaraa on Tue Jan 21, 2014 4:32 am

ada tuh di wiki, besok deh aku posting bahwa penyakit ayan itu penyakitnya paulus
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by jaya on Tue Jan 21, 2014 4:43 am

Teringat nabi arab terjangkit ayan, koq sama pula.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by roswan on Tue Jan 21, 2014 10:13 am

Justru itu FITNAH kristen kepada nabi, padahal sebenarnya yang ayan itu Paulusnya sendiri, sampai nama penyakitnya pun disebut penyakit paulus.
avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 21, 2014 10:19 am

@mang odoy wrote:

- memelihara yang dipercayakan -> bagus kan?
- menghindari omong kosong yang tidak suci -> bagus juga kan?
- menghindari pertentangan -> bagus kan?


Tapi sayangnya SEMPRUL...!!!
Maen potong ayat dengan berdalih BODOH kaya gini...

sebabnya bisa macam-macam termasuk apa yang mereka sebut 'pengetahuan


Inilah CONTOH MORAL "NGELES" hasil ajaran Saul of Tarsus.....!!!
 usil 

mereka menyebutnya pengetahuan; tapi sebenarnya sumber pertentangan..
paulus menasihatkan untuk menghindari yang demikian, bagus to?

sebagus yang ini:
- memelihara yang dipercayakan
- menghindari omong kosong yang tidak suci

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Tue Jan 21, 2014 1:58 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:

- memelihara yang dipercayakan -> bagus kan?
- menghindari omong kosong yang tidak suci -> bagus juga kan?
- menghindari pertentangan -> bagus kan?


Tapi sayangnya SEMPRUL...!!!
Maen potong ayat dengan berdalih BODOH kaya gini...

sebabnya bisa macam-macam termasuk apa yang mereka sebut 'pengetahuan


Inilah CONTOH MORAL "NGELES" hasil ajaran Saul of Tarsus.....!!!
 usil 

mereka menyebutnya pengetahuan; tapi sebenarnya sumber pertentangan..

jia hahahahaha....ada lagi nih KOMENTAR BODOH yang nyebutin bahwa PENGETAHUAN ADALAH SUMBER PERTENTANGAN.....

Ayub 36:4 karena sungguh-sungguh, bukan dusta perkataanku, seorang yang sempurna pengetahuannya menghadapi engkau.

Mazmur 94:10 Dia yang menghajar bangsa-bangsa, masakan tidak akan menghukum? Dia yang mengajarkan pengetahuan kepada manusia?

Amsal 1:7 Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan

Amsal 2:6 Karena Tuhanlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian.

Amsal 5:2 supaya engkau berpegang pada kebijaksanaan dan bibirmu memelihara pengetahuan

Amsal 9:9 berilah orang bijak nasihat, maka ia akan menjadi lebih bijak, ajarilah orang benar, maka pengetahuannya akan bertambah. paulus menasihatkan untuk menghindari yang demikian, bagus to? [/quote]

Amsal 11:9 Dengan mulutnya orang fasik membinasakan sesama manusia, tetapi orang benar diselamatkan oleh pengetahuan.

Amsal 12:1 Siapa mencintai didikan, mencintai pengetahuan; tetapi siapa membenci teguran, adalah dungu

Amsal 14:7 Jauhilah orang bebal, karena pengetahuan tidak kaudapati dari bibirnya

Amsal 14:18 Orang yang tak berpengalaman mendapat kebodohan, tetapi orang yang bijak bermahkotakan pengetahuan.

Amsal 15:7 Bibir orang bijak menaburkan pengetahuan, tetapi hati orang bebal tidak jujur.

Amsal 19:2 Tanpa pengetahuan kerajinanpun tidak baik; orang yang tergesa-gesa akan salah langkah.

Amsal 20:15 Sekalipun ada emas dan permata banyak, tetapi yang paling berharga ialah bibir yang berpengetahuan

Amsal 23:12 Arahkanlah perhatianmu kepada didikan, dan telingamu kepada kata-kata pengetahuan.

Maleakhi 2:7 Sebab bibir seorang imam memelihara pengetahuan dan orang mencari pengajaran dari mulutnya, sebab dialah utusan TUHAN semesta alam.


Nabi Nabi Ibrani (THE HEBREW PROPHETS) seperti dalam ayat ayat diatas..begitu MEGAGUNGKAN apa yang disebut PENGETAHUAN/ILMU.

Beda ceritanya kalo RASUL PALSU PENYAKITAN....menanamkan doktrin yang bertentangan dengan para Nabi Nabi Ibrani...
Seperti contohnya... salah satu PENGIKUT SETIANYA..... dengan LUGU nya berkata seperti ini..

mereka menyebutnya pengetahuan; tapi sebenarnya sumber pertentangan

 usil 



sebagus yang ini:
- memelihara yang dipercayakan
- menghindari omong kosong yang tidak suci

Amsal 13:16 Orang cerdik bertindak dengan pengetahuan, tetapi orang bebal membeberkan kebodohan

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by EHAN on Tue Jan 21, 2014 3:08 pm

ikutan nonton mang,, binar 
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 21, 2014 5:14 pm

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:

- memelihara yang dipercayakan -> bagus kan?
- menghindari omong kosong yang tidak suci -> bagus juga kan?
- menghindari pertentangan -> bagus kan?


Tapi sayangnya SEMPRUL...!!!
Maen potong ayat dengan berdalih BODOH kaya gini...

sebabnya bisa macam-macam termasuk apa yang mereka sebut 'pengetahuan


Inilah CONTOH MORAL "NGELES" hasil ajaran Saul of Tarsus.....!!!
 usil 

mereka menyebutnya pengetahuan; tapi sebenarnya sumber pertentangan..

jia hahahahaha....ada lagi nih KOMENTAR BODOH yang nyebutin bahwa PENGETAHUAN ADALAH SUMBER PERTENTANGAN.....

Ayub 36:4 karena sungguh-sungguh, bukan dusta perkataanku, seorang yang sempurna pengetahuannya menghadapi engkau.

Mazmur 94:10 Dia yang menghajar bangsa-bangsa, masakan tidak akan menghukum? Dia yang mengajarkan pengetahuan kepada manusia?

Amsal 1:7 Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan

Amsal 2:6 Karena Tuhanlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian.

Amsal 5:2 supaya engkau berpegang pada kebijaksanaan dan bibirmu memelihara pengetahuan

Amsal 9:9 berilah orang bijak nasihat, maka ia akan menjadi lebih bijak, ajarilah orang benar, maka pengetahuannya akan bertambah. paulus menasihatkan untuk menghindari yang demikian, bagus to?


Amsal 11:9 Dengan mulutnya orang fasik membinasakan sesama manusia, tetapi orang benar diselamatkan oleh pengetahuan.

Amsal 12:1 Siapa mencintai didikan, mencintai pengetahuan; tetapi siapa membenci teguran, adalah dungu

Amsal 14:7 Jauhilah orang bebal, karena pengetahuan tidak kaudapati dari bibirnya

Amsal 14:18 Orang yang tak berpengalaman mendapat kebodohan, tetapi orang yang bijak bermahkotakan pengetahuan.

Amsal 15:7 Bibir orang bijak menaburkan pengetahuan, tetapi hati orang bebal tidak jujur.

Amsal 19:2 Tanpa pengetahuan kerajinanpun tidak baik; orang yang tergesa-gesa akan salah langkah.

Amsal 20:15 Sekalipun ada emas dan permata banyak, tetapi yang paling berharga ialah bibir yang berpengetahuan

Amsal 23:12 Arahkanlah perhatianmu kepada didikan, dan telingamu kepada kata-kata pengetahuan.

Maleakhi 2:7 Sebab bibir seorang imam memelihara pengetahuan dan orang mencari pengajaran dari mulutnya, sebab dialah utusan TUHAN semesta alam.


Nabi Nabi Ibrani (THE HEBREW PROPHETS) seperti dalam ayat ayat diatas..begitu MEGAGUNGKAN apa yang disebut PENGETAHUAN/ILMU.

Beda ceritanya kalo RASUL PALSU PENYAKITAN....menanamkan doktrin yang bertentangan dengan para Nabi Nabi Ibrani...
Seperti contohnya... salah satu PENGIKUT SETIANYA..... dengan LUGU nya berkata seperti ini..

mereka menyebutnya pengetahuan; tapi sebenarnya sumber pertentangan

 usil 



sebagus yang ini:
- memelihara yang dipercayakan
- menghindari omong kosong yang tidak suci

Amsal 13:16 Orang cerdik bertindak dengan pengetahuan, tetapi orang bebal membeberkan kebodohan

 usil [/quote]

itu pengetahuan yang bener pengetahuan, DONG..
tetapi ada yang dianggap pengetahuan tetapi sebenarnya bukan, sehingga memancing pertentangan..
yang seperti itu harus dihindari..
bagus to?

amsal 13:16 bagus sekali, to?
mana ada ayat alquran yang sebagus itu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 21, 2014 5:17 pm



Hai Timotius, peliharalah apa yang telah dipercayakan kepadamu. Hindarilah omongan yang kosong dan yang tidak suci dan pertentangan-pertentangan yang berasal dari apa yang disebut pengetahuan, (1 Timotius 6:20)

renungkan kata itu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Wed Jan 22, 2014 9:11 pm

@SEGOROWEDI

itu pengetahuan yang bener pengetahuan, DONG..
tetapi ada yang dianggap pengetahuan tetapi sebenarnya bukan, sehingga memancing pertentangan..
yang seperti itu harus dihindari..
bagus to?

Coba sebutin.. PENGETAHUAN YANG DIANGGAP SEBAGAI "BUKAN PENGETAHUAN" .... YANG MEMBUAT PERTENTANGAN..

Bikin statement harus tanggung jawab...
Hayo maju lagii luhh..!!

 usil 


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Wed Jan 22, 2014 9:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:

Hai Timotius, peliharalah apa yang telah dipercayakan kepadamu. Hindarilah omongan yang kosong dan yang tidak suci dan pertentangan-pertentangan yang berasal dari apa yang disebut pengetahuan, (1 Timotius 6:20)

renungkan kata itu..
 
INTINYA... si paulus MENGHARAPKAN bahwa PENGIKUTNYA jangan pake OTAK WARAS n AKAL SEHAT..
 
Karena kalo itu terjadi... maka AGAMA YANG SUSAH SUSAH DIA DIRIKAN DAN RUMUSKAN.... akan ANCUR LEBUR... dan KEIMANAN YANG DIA BINA.... akan berakhir di TEMPAT SAMPAH....!!
 
 usil 
 
Gak percaya..??
gw punya SEABREG BUKTI.... KRISTEN yang pake otak waras nan SEHAT...akhirnya BALIK MENGUTUK sang RASUL PENYAKITAN dan PATAH HATI ini..??
Apa yang mau diandalkan dari seorang Paulus..?? udah penyakitan.....DI TOLAK CINTA pulaa...

ketawa guling ketawa guling

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 22, 2014 9:21 pm

@mang odoy wrote:@SEGOROWEDI

itu pengetahuan yang bener pengetahuan, DONG..
tetapi ada yang dianggap pengetahuan tetapi sebenarnya bukan, sehingga memancing pertentangan..
yang seperti itu harus dihindari..
bagus to?

Coba sebutin.. PENGETAHUAN YANG DIANGGAP SEBAGAI "BUKAN PENGETAHUAN" .... YANG MEMBUAT PERTENTANGAN..

Bikin statement harus tanggung jawab...
Hayo maju lagii luhh..!!

 usil 

setiap 'pengetahuan' yang memancing pertentangan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 22, 2014 9:28 pm

@mang odoy wrote:INTINYA... si paulus MENGHARAPKAN bahwa PENGIKUTNYA jangan pake OTAK WARAS n AKAL SEHAT..
 
Karena kalo itu terjadi... maka AGAMA YANG SUSAH SUSAH DIA DIRIKAN DAN RUMUSKAN.... akan ANCUR LEBUR... dan KEIMANAN YANG DIA BINA.... akan berakhir di TEMPAT SAMPAH....!!
 
 usil 
 
Gak percaya..??
gw punya SEABREG BUKTI.... KRISTEN yang pake otak waras nan SEHAT...akhirnya BALIK MENGUTUK sang RASUL PENYAKITAN dan PATAH HATI ini..??
Apa yang mau diandalkan dari seorang Paulus..?? udah penyakitan.....DI TOLAK CINTA pulaa...

ketawa guling  ketawa guling

gak usah cuap-cuap, silakan dibantah:
- memelihara yang dipercayakan -> bagus
- menghindari omong kosong yang tidak suci -> bagus
- menghindari pertentangan -> juga bagus


mana ajaran muhammad/alquran yang sebagus ini:
Amsal 1:7 Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan

Amsal 2:6 Karena Tuhanlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian.

Amsal 5:2 supaya engkau berpegang pada kebijaksanaan dan bibirmu memelihara pengetahuan

Amsal 11:9 Dengan mulutnya orang fasik membinasakan sesama manusia, tetapi orang benar diselamatkan oleh pengetahuan.

Amsal 12:1 Siapa mencintai didikan, mencintai pengetahuan; tetapi siapa membenci teguran, adalah dungu

Amsal 14:7 Jauhilah orang bebal, karena pengetahuan tidak kaudapati dari bibirnya

Amsal 14:18 Orang yang tak berpengalaman mendapat kebodohan, tetapi orang yang bijak bermahkotakan pengetahuan.

Amsal 15:7 Bibir orang bijak menaburkan pengetahuan, tetapi hati orang bebal tidak jujur.

Amsal 19:2 Tanpa pengetahuan kerajinanpun tidak baik; orang yang tergesa-gesa akan salah langkah.

Amsal 20:15 Sekalipun ada emas dan permata banyak, tetapi yang paling berharga ialah bibir yang berpengetahuan

Amsal 23:12 Arahkanlah perhatianmu kepada didikan, dan telingamu kepada kata-kata pengetahuan.


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Wed Jan 22, 2014 10:41 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:@SEGOROWEDI

itu pengetahuan yang bener pengetahuan, DONG..
tetapi ada yang dianggap pengetahuan tetapi sebenarnya bukan, sehingga memancing pertentangan..
yang seperti itu harus dihindari..
bagus to?

Coba sebutin.. PENGETAHUAN YANG DIANGGAP SEBAGAI "BUKAN PENGETAHUAN" .... YANG MEMBUAT PERTENTANGAN..

Bikin statement harus tanggung jawab...
Hayo maju lagii luhh..!!

 usil 

setiap 'pengetahuan' yang memancing pertentangan..
 
IYA... tapi kasih CONTOH nya dongs...

Kalo ternyata PENGETAHUAN "A" misalnya..... MENENTANG PENGETAHUAN "B".... dan ternyata PENGETAHUAN "A" terbukti BENAR...

Terus.... SABDA nya di Rasul Penyakitan ini mau dikemanain..??

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Wed Jan 22, 2014 10:42 pm

SEGOROWEDI wrote :

Hai Timotius, peliharalah apa yang telah dipercayakan kepadamu. Hindarilah omongan yang kosong dan yang tidak suci dan pertentangan-pertentangan yang berasal dari apa yang disebut pengetahuan, (1 Timotius 6:20)

renungkan kata itu..
 
 
@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:INTINYA... si paulus MENGHARAPKAN bahwa PENGIKUTNYA jangan pake OTAK WARAS n AKAL SEHAT..
 
Karena kalo itu terjadi... maka AGAMA YANG SUSAH SUSAH DIA DIRIKAN DAN RUMUSKAN.... akan ANCUR LEBUR... dan KEIMANAN YANG DIA BINA.... akan berakhir di TEMPAT SAMPAH....!!
 
 usil 
 
Gak percaya..??
gw punya SEABREG BUKTI.... KRISTEN yang pake otak waras nan SEHAT...akhirnya BALIK MENGUTUK sang RASUL PENYAKITAN dan PATAH HATI ini..??
Apa yang mau diandalkan dari seorang Paulus..?? udah penyakitan.....DI TOLAK CINTA pulaa...

ketawa guling  ketawa guling

gak usah cuap-cuap,


 
 
Mau BUKTI gakkk..??
Hayooo..... nafa...??? attuuutt ya kalo gw kasih bukti...
Lu mau atow gak mau.... tetep aja gw bakal kasih BUKTI....
 
 usil

silakan dibantah:
- memelihara yang dipercayakan -> bagus
- menghindari omong kosong yang tidak suci -> bagus
- menghindari pertentangan -> juga bagus

ahhh...perasaan si paulus pesennya BERKESINAMBUNGAN...tentang HARUS PERCAYA APA YANG DIA PERCAYAKAN/DOKTRINKAN DAN MENGHINDARI OMONGAN YANG TIDAK SUCI PLUS PERTENTANGAN YANG DISEBABKA OLEH PENGETAHUAN..

Nafa sekarang jadi misah misah ke gitu..??
PENGIKUT si Paulus emang PINTER dan LICIN kaya ulerrr....

Tapi gak kena kalo ke gw.,.... sang PAWANGNYA ULERR...

 usil 



mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by amara on Fri Jan 24, 2014 10:02 pm

avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 24, 2014 10:07 pm

@mang odoy wrote:
IYA... tapi kasih CONTOH nya dongs...

Kalo ternyata PENGETAHUAN "A" misalnya..... MENENTANG PENGETAHUAN "B".... dan ternyata PENGETAHUAN "A" terbukti BENAR...

Terus.... SABDA nya di Rasul Penyakitan ini mau dikemanain..??

 usil 

contohnya:
'pengetahuan' tentang isa/bukan isa yang disalabu..
kan bikin pertentangan antar seukuwah..
paulus menasihati untuk menghindarinya, bagus to?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 24, 2014 10:13 pm

@mang odoy wrote:
silakan dibantah:
- memelihara yang dipercayakan -> bagus
- menghindari omong kosong yang tidak suci -> bagus
- menghindari pertentangan -> juga bagus

ahhh...perasaan si paulus pesennya BERKESINAMBUNGAN...tentang HARUS PERCAYA APA YANG DIA PERCAYAKAN/DOKTRINKAN DAN MENGHINDARI OMONGAN YANG TIDAK SUCI PLUS PERTENTANGAN YANG DISEBABKA OLEH PENGETAHUAN..

Nafa sekarang jadi misah misah ke gitu..??
PENGIKUT si Paulus  emang PINTER dan LICIN kaya ulerrr....

Tapi gak kena kalo ke gw.,.... sang PAWANGNYA ULERR...

 usil 

yang merah itu bagus semua, to?
trus masalahmu apa..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by Mutiaraa on Fri Jan 24, 2014 10:30 pm

@amara wrote:aku bantu yah bukti-bukti bahwa Paulus itu berpenyakit ayan.

ini:

http://www.laskarislam.com/t8107-paulus-si-pendiri-agama-kristen-berpenyakit-ayan-epilepsi#123068

memang sudah terkenal itu si ayan Paulus, Paulus si ayan :D

Di Irlandia tua, epilepsi dikenal sebagai 'penyakit Santo Paulus ". Poin nama ke abad-asumsi lama bahwa Paulus menderita epilepsi.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 24, 2014 10:35 pm


kalaupun itu dianggap epilepsi..
paulus cuman sekali, sedang muhammad berkali-kali

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by Mutiaraa on Sat Jan 25, 2014 4:18 am

si Paulus yang ayan, BUKAN nabi.

bego dipiara!

nabi pun BUKAN kejang, beliau cuma gemetaran dan mengeluarkan keringat, wajar karena wahyu Allah itu sangat berat, gunung saj akan roboh kalau ditimpanya, apalagi manusia. dan sesudahnya nabi justru INGAT ayat-ayatnya.

BEDA dengan si ayan paulus, yang kejang beneran dan mengeluarkan busa mulutnya, serta TIDAK INGAT alias hilang kesadaran, itulah penyakit ayan.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 25, 2014 7:10 am


gemetar dan berkeringat..
KETAKUTAN LUAR BIASA SETELAH MELIHAT SETAN GOA HIRA

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by Mutiaraa on Sat Jan 25, 2014 3:35 pm

asal bacod, memangnya elo.....takutnya sama setan, nabi itu tak pernah takut dengan jin setan, iblis pun bertekuk lutut ketakutan kepada nabi, karena nabi itu hanya takut kepada Allah SAJA, itulah tauhid.
bego dipiara......









Diskusi sudah mulai Out Of topic. Silahkan kembali ke topic
By:Mod
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Mon Jan 27, 2014 2:33 pm

PERHATIANN..!!

Kepada REKAN MUSLIM yang kurang punya AMUNISI..silahkan MINGGIR..!!
Tret ini bukan tempat NYAMPAH dah ngomel ngomel gak karuan....

Terima Kasih

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik