FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Sat Jan 18, 2014 1:09 am

First topic message reminder :

CINTA….. adalah sesuatu yang indah dalam hidup kita… dengan cinta, hidup lebih mempunyai warna.
Tapi…apa artinya Cinta bagi orang yang patah hati…???
CInta diartikan  sebagai …..Cerita Indah Namun Tiada Arti…
 
Inilah yang terjadi pada sosok controversial sepanjang jaman….. Saul of Tarsus…. Yang udah kadong ngetrend dengan nama PAUL/PUEBLO/PABLO. Di Endonesa ngetrend dengan nama Paulus.
Bagaimana kisah sebenernya dari Pemuda dari kampong Tarsus yang namanya Paulus ini…??
 

 
 
 
Syahdan…… suatu ketika…. Ketika pemuda Paulus sudah beranjak dewasa, dia meninggalkan kota kelahirannya yaitu Tarsus menuju Jerusalem. Setelah beberapa lama tinggal disana, hatinya selalu berdegup kencang tatkala beradu tatapan dengan sang Gadis anak Pimpinan Rabbi di Jerusalem, dialah Neng POPEA. Seorang gadis yang cantik tiada tara bagaikan bidadari yang turun dari bis kota…ehhh bagaikan bidadari yang turun dari Kahyangan maksute.
Hari demi hari dijalani Paulus dengan penuh resah dan gelisah, hanya satu nama yang selalu teringat dalam lamunan, ampe lagi berak pun nama itu selalu bergelayut dalam angan. Wajah sang gadis selalu membayang dalam lamunan, menghiasi setiap sudut di taman hati yang senantiasa sunyi sepi.
Akhirnya..tak kuasa untuk menahan hasrat, maka Paulus berusaha dengan segala daya upaya untuk bisa mendapatkan sang idaman hati, pujaan jiwa agar bisa menjadi miliknya seutuhnyah dalam ikatan suatu mahligai cinta yang abadi.
Hanya satu kata….MENIKAHINYA….ya aku harus bisa menikahi Neng Popea, walo apa yang terjadi, walo apapun resiko yang akan dihadapi…begitu tekad paulus demi mendapatkan sang gadis yang telah merebut hatinya dalam untaian kata Cinta Pertama.

Tapi… Pemuda Paulus menghadapi sesuatu yang paling mengerikan dalam hidupmya…untuk bisa mendapatkan sang gadis..mau gak mau dia harus masuk jadi Jewish dan mentaati hukum hukum Jewish. Satu syarat utama yang paling dibencinya adalah...... SUNAT.
Yaa…dengan segala berat hati….dia harus mengorbankan adik kecil satu satunya yang masih berbentuk F-16 …. Harus mau DIUPGRADE jadi BOEING….
Tapi…seperti Tiffany bilang…. LOVE IS BLIND… akhirnya dengan segala sumpah serapah….. jadilah adik kecilnya diupgrade ke BOEING 212.
Untuk bisa merebut hati calon mertuanya…. Maka Paulus bekerja untuk camernya sebagai Informan dan Enforcer, yang bertugas memata matai siapa aja yang ikut ajaran Yesus kala itu untuk ditangkap dan dipenjarakan atow dibunuh.

Tapi apa daya….nasib mujur tidak sedang berada di pihak Paulus…. Setelah melalui berbagai pengorbanan….ternyata Neng POPEA MENOLAK CINTA Paulus.
Langit serasa mau runtuh…bumi yang dipijak serasa bergoyang…
Bibir bergetar, tak terasa air mata mengalir , hari remuk redam bagaikan Miras yang kena operasi di bulan Puasa yang digiles oleh Setum warna kuning….


Sakit hati yang tiada terkira….membuahkan kebencian dalam hatinya….
1. SUNAT
2. WANITA


Aku harus bangkit, aku tidak boleh larut dalam kesedihan dan kepedihan.... pikr Paulus, aku harus bisa membalas sakit hati ini.
Pelan namun pasti…Paulus menyiapkan konsep balas dendam. Dia berusaha dengan segala Ilmu yang dimiliknya untuk bisa menghancurkan Judaisme dengan cara membuat oposisi bagi pihak yang telah meluluh lantakkan perasaanya, menghancurkan mimpi indahnya, melenyapkan segala impian cita dan cintanya.

Bertaun taun Paulus menjalankan Misinya…. Belum sepenuhnya berhasil.
Akhirnya….. Paulus  tertangkap oleh Jewish di Roma, setelah sekian lama diburu karena terang terangan Paulus menyebarkan ajaran yang menentang hukum hkum Jewish.
Pada Suatu hari yang naas…..akhirnya…. Paulus harus rela, kepala yang cuman satu satunya, dipisahkan dari lehernya…
Darahpun memancar dari leher yang kena babat pedang yang sangat tajam……setajam kata kata Neng Popea ketika menolak cintanya….
Aduhaiiii...Paulus….. cinta sucimu terbawa mati…

RIP  (Rest In Pain)  in HELL…. Oo Paulus…

 
 

 
 
 
Untuk itu….. dari relung hati saya yang paling dalam…..saya persembahkan lagu dari Gun 'N Roses ini untuk  Paulus..
 
KEGAGALAN CINTA
By Gun N Roses

Cukup sekaliiiii…akuuu merasaaaaaa…aaa…kegagalan cintttaaaa….
Tak kann terulaannggg….keduaakaliiiiiiii…iiii…didalammmm hiduppkuuuuu..
OOOOO….oooo…nasib ya nasiiibbb….mengapa beginiiiiii….
Baruuu pertama bercintaaaa…..sudah menderitaaaaaaa…aaaa..

 

 
Saya berpesan kepada Umat Kristiani Nusantara…. Jadikanlah lagu diatas, sebagai LAGU KEBAKTIAN di Gereja…. Untuk mengenang derita cinta idol kalian…Paulus.
 
 
Januari 2014
Mang Odoy


Terakhir diubah oleh mang odoy tanggal Sun Jan 19, 2014 2:08 pm, total 4 kali diubah

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down


Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Mon Jan 27, 2014 2:38 pm

@Pak Mod



Diskusi sudah mulai Out Of topic. Silahkan kembali ke topic
By:Mod
[/quote]

Betull pak mod.... tolong DIAMANKAN sajah tuh nenek nenek yang satu itu..
bikin RUSUH aja...
Ni tret disamain sama Warung Mpo Minah kali yaa..??

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Mon Jan 27, 2014 2:41 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
IYA... tapi kasih CONTOH nya dongs...

Kalo ternyata PENGETAHUAN "A" misalnya..... MENENTANG PENGETAHUAN "B".... dan ternyata PENGETAHUAN "A" terbukti BENAR...

Terus.... SABDA nya di Rasul Penyakitan ini mau dikemanain..??

 usil 

contohnya:
'pengetahuan' tentang isa/bukan isa yang disalabu..
kan bikin pertentangan antar seukuwah..
paulus menasihati untuk menghindarinya, bagus to?
 
Kan gw dah jelasin secara DETAIL masalah itu..
Lu aja ujung ujungnya TIDAK MENGAKUI kalo Nabi Isa di An-Nisa 157 adlaah Yesus di Yohanes 19:33 ...
 
Giliran debat sama Muslim faham stuntmen aja luuu..... sumringah cengar cengir..
Debat ma gw masalah itu.... muter muter aja lu kaya preman mabok kencing kuda....
 
 usil 
 
Nahh sekarang yang sedang dibahas di tret ini adalah..

Gara gara SAKIT HATI DITOLAK CINTA...akhirnya si Paulus memutuskan untuk mengadakan PERLAWANAN kepada pihak yang telah membuat sakit hati padanya, yaitu JUDAISME. 2 Hal yang paling dia benci adalah SUNAT dan WANITA. Kebencian akan 2 hal tersebut, dituangkanlah dalam surat surat beliow dalam Perjanjian Baru.
Bukti lain masih seabreg diantaranya..... banyak dari umat Kristen yang sekarang ini sudah MENYADARI bahwa si Paulus ini hanyalah RASUL PALSU jelmaan Iblis yang ingin mengacak acak ajaran ASLI dari Nabi Yesus from Nazareth...

Ini yang gw maksud dengan pernyataan gw..

Kalo ternyata PENGETAHUAN "A" misalnya..... MENENTANG PENGETAHUAN "B".... dan ternyata PENGETAHUAN "A" terbukti BENAR...

Gak usah bawa bawa masalah TIANG JEMURAN kemari...
Tugas lu adalah melakukan PEMBELAAN terhadap rasul palsu penyakitan, yang jadi IDOL lu..
Dan gw akan balikin ke muka eluh segala pembelaan pembelaan lu atas diri si Paulus..
Ini yang akan terjadi di tret ini...

ngarti lu hah..??

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Mon Jan 27, 2014 3:01 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
silakan dibantah:
- memelihara yang dipercayakan -> bagus
- menghindari omong kosong yang tidak suci -> bagus
- menghindari pertentangan -> juga bagus

ahhh...perasaan si paulus pesennya BERKESINAMBUNGAN...tentang HARUS PERCAYA APA YANG DIA PERCAYAKAN/DOKTRINKAN DAN MENGHINDARI OMONGAN YANG TIDAK SUCI PLUS PERTENTANGAN YANG DISEBABKA OLEH PENGETAHUAN..

Nafa sekarang jadi misah misah ke gitu..??
PENGIKUT si Paulus  emang PINTER dan LICIN kaya ulerrr....

Tapi gak kena kalo ke gw.,.... sang PAWANGNYA ULERR...

 usil 

yang merah itu bagus semua, to?
trus masalahmu apa..

Masalahnya adalah TRIK BASI dari seorang Jendral kutukupret macem eluh...

Pesan si Paulus udah jelas kaya gini..

Hai Timotius, peliharalah apa yang telah dipercayakan kepadamu.
Diawal ayat...sudah jelas di Paulus wanti wanti agar PENGIKUT AJARAN nya, dalam hal ini diwakilkan dengan kata "Wahai Timotius".... untuk MEMELIHARA apa apa yang telah DIAJARKAN/DIDOKTRINKAN oleh dia...

Hindarilah omongan yang kosong dan yang tidak suci dan pertentangan-pertentangan yang berasal dari apa yang disebut pengetahuan
Paragraf diatas TIDAK BISA DIPISAH-PISAH....merupakan KESATUAN YANG UTUH, bahwa si Paulus berpesan jangan sampe DOKTRIN/AJARAN yang telah dia sampaikan seperti telah disebut diawal ayat...akhirnya BUYAR ANCUR LEBUR disebabkan karena adanya PENGETAHUAN/ILMU yang pada akhirnya membuka segala KEBOBROKAN dan KEBOHONGAN ajaran dia...
INTI dalam pesan si Paulus dalam ayat tersebut adalah.... IMANI DAN AMINI... telen mentah mentah gak usah dicerna segala doktrin yang telah dia ajarkan.

Tapi kenyataan berbicara lain...seiring waktu dan jaman berubah, pola pikir dan segala penemuan penemuan SCIENCE semakin hari semakin mengalami kemajuan, maka sekarang ini, pelan namun pasti, satu persatu, segala keboborokan dan kebohonan ajaran Rasul Palsu ini kian terungkap..

Siapa yang mengungkapnya...??? tiada lain adalah PENGIKUT si Paulus sendiri, pengikut Paulus yang dikaruniai KECERDASAN dan KEKRITISAN dalam berpikir.
Apa yang gw sampein di forum ini tentang BUKTI BUKTI KEPAGANAN KRISTEN...adalah contoh dari JEBOLNYA PERTAHANAN KEIMANAN KRISTEN akibat PENGETAHUAN/ILMU yang terus berkembang..

KRISTEN AKAN JADI AGAMA YANG PALING BANGKRUT DI MUKA BUMI INI....!!

Bukti bukti akan gw suguhkan ke muka eluh...dan semua UMAT KRISTIANI NUSANTARA....!!!

Dan lu sebagai MACAN FORUM...bisa buktiin, bahwa hal beginian,....baru sekarang dibahas...

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by amara on Mon Jan 27, 2014 8:41 pm

lho kok jadi kita yang disalahin, kita itu cuma menjawab pertanyaan, kalau mau begitu, buat saja trit ini trit tertutup! semacam trit versus, bukan trit terbuka, bener-bener aneh ini tsnya.
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 27, 2014 8:56 pm

@mang odoy wrote:Nahh sekarang yang sedang dibahas di tret ini adalah..

Gara gara SAKIT HATI DITOLAK CINTA...akhirnya si Paulus memutuskan untuk mengadakan PERLAWANAN kepada pihak yang telah membuat sakit hati padanya, yaitu JUDAISME. 2 Hal yang paling dia benci adalah SUNAT dan WANITA. Kebencian akan 2 hal tersebut, dituangkanlah dalam surat surat beliow dalam Perjanjian Baru.
Bukti lain masih seabreg diantaranya..... banyak dari umat Kristen yang sekarang ini sudah MENYADARI bahwa si Paulus ini hanyalah RASUL PALSU jelmaan Iblis yang ingin mengacak acak ajaran ASLI dari Nabi Yesus from Nazareth...

Ini yang gw maksud dengan pernyataan gw..

Kalo ternyata PENGETAHUAN "A" misalnya..... MENENTANG PENGETAHUAN "B".... dan ternyata PENGETAHUAN "A" terbukti BENAR...

Gak usah bawa bawa masalah TIANG JEMURAN kemari...
Tugas lu adalah melakukan PEMBELAAN terhadap rasul palsu penyakitan, yang jadi IDOL lu..
Dan gw akan balikin ke muka eluh segala pembelaan pembelaan lu atas diri si Paulus..
Ini yang akan terjadi di tret ini...

ngarti lu hah..??

bawa-bawa sunat lagi..
lha wong timotius yang mau ikut paulus malah disuruh sunat, kok
oleh paulus..

bisa saja orang menyebut 'suatu' sebagai pengetahuan
tetapi belum tentu pengetahuan yang sebenarnya, apalagi yang menimbulkan perselisihan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 27, 2014 9:00 pm

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
silakan dibantah:
- memelihara yang dipercayakan -> bagus
- menghindari omong kosong yang tidak suci -> bagus
- menghindari pertentangan -> juga bagus

ahhh...perasaan si paulus pesennya BERKESINAMBUNGAN...tentang HARUS PERCAYA APA YANG DIA PERCAYAKAN/DOKTRINKAN DAN MENGHINDARI OMONGAN YANG TIDAK SUCI PLUS PERTENTANGAN YANG DISEBABKA OLEH PENGETAHUAN..

Nafa sekarang jadi misah misah ke gitu..??
PENGIKUT si Paulus  emang PINTER dan LICIN kaya ulerrr....

Tapi gak kena kalo ke gw.,.... sang PAWANGNYA ULERR...

 usil 

yang merah itu bagus semua, to?
trus masalahmu apa..

Masalahnya adalah TRIK BASI dari seorang Jendral kutukupret macem eluh...

Pesan si Paulus udah jelas kaya gini..

Hai Timotius, peliharalah apa yang telah dipercayakan kepadamu.
Diawal ayat...sudah jelas di Paulus wanti wanti agar PENGIKUT AJARAN nya, dalam hal ini diwakilkan dengan kata "Wahai Timotius".... untuk MEMELIHARA apa apa yang telah DIAJARKAN/DIDOKTRINKAN oleh dia...

Hindarilah omongan yang kosong dan yang tidak suci dan pertentangan-pertentangan yang berasal dari apa yang disebut pengetahuan
Paragraf diatas TIDAK BISA DIPISAH-PISAH....merupakan KESATUAN YANG UTUH, bahwa si Paulus berpesan jangan sampe DOKTRIN/AJARAN yang telah dia sampaikan seperti telah disebut diawal ayat...akhirnya BUYAR ANCUR LEBUR disebabkan karena adanya PENGETAHUAN/ILMU yang pada akhirnya membuka segala KEBOBROKAN dan KEBOHONGAN ajaran dia...
INTI dalam pesan si Paulus dalam ayat tersebut adalah.... IMANI DAN AMINI... telen mentah mentah gak usah dicerna segala doktrin yang telah dia ajarkan.

Tapi kenyataan berbicara lain...seiring waktu dan jaman berubah, pola pikir dan segala penemuan penemuan SCIENCE semakin hari semakin mengalami kemajuan, maka sekarang ini, pelan namun pasti, satu persatu, segala keboborokan dan kebohonan ajaran Rasul Palsu ini kian terungkap..

Siapa yang mengungkapnya...??? tiada lain adalah PENGIKUT si Paulus sendiri, pengikut Paulus yang dikaruniai KECERDASAN dan KEKRITISAN dalam berpikir.
Apa yang gw sampein di forum ini tentang BUKTI BUKTI KEPAGANAN KRISTEN...adalah contoh dari  JEBOLNYA PERTAHANAN KEIMANAN KRISTEN akibat PENGETAHUAN/ILMU yang terus berkembang..

KRISTEN AKAN JADI AGAMA YANG PALING BANGKRUT DI MUKA BUMI INI....!!

Bukti bukti akan gw suguhkan ke muka eluh...dan semua UMAT KRISTIANI NUSANTARA....!!!

Dan lu sebagai MACAN FORUM...bisa buktiin, bahwa hal beginian,....baru sekarang dibahas...

 usil 

itu pesan secara universal..
- memelihara yang dipercayakan -> bagus
- menghindari omong kosong yang tidak suci -> bagus
- menghindari pertentangan -> juga bagus

masalahnya dimana?

mo bergeser ke science?
oke saya layani..
tunjukkan science yang menggugurkan kebenaran alkitab!



SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Mon Jan 27, 2014 10:09 pm

@amara wrote:lho kok jadi kita yang disalahin, kita itu cuma menjawab pertanyaan, kalau mau begitu, buat saja trit ini trit tertutup! semacam trit versus, bukan trit terbuka, bener-bener aneh ini tsnya.
 
mohon dimengerti....saya bikin tret ini bukan mau masalahin PENYAKIT AYAN nya si Paulus..
tapi MEMBONGKAR SEGALA KEBOROKAN KEBOROKAN AJARAN SI PAULUS...
Kalow anda punya hal yang DEMIKIAN...silahkan posting..
Tapi kalow cuman mau eyel eyelan.... dengan tidak mengurangi rasa hormat... silahkan minggir.

Terima kasih,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Mon Jan 27, 2014 10:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:Nahh sekarang yang sedang dibahas di tret ini adalah..

Gara gara SAKIT HATI DITOLAK CINTA...akhirnya si Paulus memutuskan untuk mengadakan PERLAWANAN kepada pihak yang telah membuat sakit hati padanya, yaitu JUDAISME. 2 Hal yang paling dia benci adalah SUNAT dan WANITA. Kebencian akan 2 hal tersebut, dituangkanlah dalam surat surat beliow dalam Perjanjian Baru.
Bukti lain masih seabreg diantaranya..... banyak dari umat Kristen yang sekarang ini sudah MENYADARI bahwa si Paulus ini hanyalah RASUL PALSU jelmaan Iblis yang ingin mengacak acak ajaran ASLI dari Nabi Yesus from Nazareth...

Ini yang gw maksud dengan pernyataan gw..

Kalo ternyata PENGETAHUAN "A" misalnya..... MENENTANG PENGETAHUAN "B".... dan ternyata PENGETAHUAN "A" terbukti BENAR...

Gak usah bawa bawa masalah TIANG JEMURAN kemari...
Tugas lu adalah melakukan PEMBELAAN terhadap rasul palsu penyakitan, yang jadi IDOL lu..
Dan gw akan balikin ke muka eluh segala pembelaan pembelaan lu atas diri si Paulus..
Ini yang akan terjadi di tret ini...

ngarti lu hah..??

bawa-bawa sunat lagi..
lha wong timotius yang mau ikut paulus malah disuruh sunat, kok
oleh paulus..
 
mana BUKTINYA...??

Kalow ada KRISTEN YANG DISUNAT.... silahkan DISANTAF, ocehan si Paulus yang lagi kumat penyakitnya, yang ini...

Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu : jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu.
Sekali lagi aku katakan kepada setiap orang yang menyunatkan dirinya, bahwa ia wajib melakukan seluruh hukum Taurat.
Kamu lepas dari Kristus, jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat; kamu hidup di luar kasih karunia. ( GALATIA 5 : 2-5)


Gw akan susun ESSAY khusus buat ngebahas ocehan si rasul d0nxoxs terkati masalah KULUP ini...

usil 


 

bisa saja orang menyebut 'suatu' sebagai pengetahuan
tetapi belum tentu pengetahuan yang sebenarnya, apalagi yang menimbulkan perselisihan

Ya kita liat aja...gw templokin ke muka eluh...bagaimana Umat Kristen yang OTAKNYA DIPAKE akhirnya menemukan bahwa selama ini mreka telah SALAH MENGANGGAP si Paulus ini.... yang ternyata RASUL PALSUS yang telah diprediksi dalam Perjanjian Lama..

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Mon Jan 27, 2014 10:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
silakan dibantah:
- memelihara yang dipercayakan -> bagus
- menghindari omong kosong yang tidak suci -> bagus
- menghindari pertentangan -> juga bagus

ahhh...perasaan si paulus pesennya BERKESINAMBUNGAN...tentang HARUS PERCAYA APA YANG DIA PERCAYAKAN/DOKTRINKAN DAN MENGHINDARI OMONGAN YANG TIDAK SUCI PLUS PERTENTANGAN YANG DISEBABKA OLEH PENGETAHUAN..

Nafa sekarang jadi misah misah ke gitu..??
PENGIKUT si Paulus  emang PINTER dan LICIN kaya ulerrr....

Tapi gak kena kalo ke gw.,.... sang PAWANGNYA ULERR...

 usil 

yang merah itu bagus semua, to?
trus masalahmu apa..

Masalahnya adalah TRIK BASI dari seorang Jendral kutukupret macem eluh...

Pesan si Paulus udah jelas kaya gini..

Hai Timotius, peliharalah apa yang telah dipercayakan kepadamu.
Diawal ayat...sudah jelas di Paulus wanti wanti agar PENGIKUT AJARAN nya, dalam hal ini diwakilkan dengan kata "Wahai Timotius".... untuk MEMELIHARA apa apa yang telah DIAJARKAN/DIDOKTRINKAN oleh dia...

Hindarilah omongan yang kosong dan yang tidak suci dan pertentangan-pertentangan yang berasal dari apa yang disebut pengetahuan
Paragraf diatas TIDAK BISA DIPISAH-PISAH....merupakan KESATUAN YANG UTUH, bahwa si Paulus berpesan jangan sampe DOKTRIN/AJARAN yang telah dia sampaikan seperti telah disebut diawal ayat...akhirnya BUYAR ANCUR LEBUR disebabkan karena adanya PENGETAHUAN/ILMU yang pada akhirnya membuka segala KEBOBROKAN dan KEBOHONGAN ajaran dia...
INTI dalam pesan si Paulus dalam ayat tersebut adalah.... IMANI DAN AMINI... telen mentah mentah gak usah dicerna segala doktrin yang telah dia ajarkan.

Tapi kenyataan berbicara lain...seiring waktu dan jaman berubah, pola pikir dan segala penemuan penemuan SCIENCE semakin hari semakin mengalami kemajuan, maka sekarang ini, pelan namun pasti, satu persatu, segala keboborokan dan kebohonan ajaran Rasul Palsu ini kian terungkap..

Siapa yang mengungkapnya...??? tiada lain adalah PENGIKUT si Paulus sendiri, pengikut Paulus yang dikaruniai KECERDASAN dan KEKRITISAN dalam berpikir.
Apa yang gw sampein di forum ini tentang BUKTI BUKTI KEPAGANAN KRISTEN...adalah contoh dari  JEBOLNYA PERTAHANAN KEIMANAN KRISTEN akibat PENGETAHUAN/ILMU yang terus berkembang..

KRISTEN AKAN JADI AGAMA YANG PALING BANGKRUT DI MUKA BUMI INI....!!

Bukti bukti akan gw suguhkan ke muka eluh...dan semua UMAT KRISTIANI NUSANTARA....!!!

Dan lu sebagai MACAN FORUM...bisa buktiin, bahwa hal beginian,....baru sekarang dibahas...

 usil 

itu pesan secara universal..
- memelihara yang dipercayakan -> bagus
- menghindari omong kosong yang tidak suci -> bagus
- menghindari pertentangan -> juga bagus

masalahnya dimana?
 
masalahnya lu udah sedemikian rupa NGELES, bahwa kalimat dalam ayat diatas adalah SATU KESATUAN UTUH tentang PESAN SI PAULUS... yang intinya IMANI & AMINI sajah segala doktrin yang telah dia rumuskan.... dan eluh salah satu korbannya...

 usil 
 
mo bergeser ke science?
oke saya layani..
tunjukkan science yang menggugurkan kebenaran alkitab!
  

Yang akan gw bahas adalah SEPUTAR DOKTRIN SI PAULUS.... dan bukti bukti yang gw bawa pun adalah hasil OLAH OTAK "MANTAN" PENGIKUT PAULUS yang otaknya dipake... bukan macem UMAT KRISTEN NUSANTARA yang salah satunya eluh..
Nyantei aja.... tret ini gw banjiri dengan berbagai bukti..
Kalow lu cuman ngandelin SMS di tret ini..... mati aja kauu....

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Tue Jan 28, 2014 2:52 pm

mana nih anggota PAULUS FANS CLUB MEMBER...???

gw gasak abis lu pade di tret ini..>!!

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 28, 2014 3:06 pm

@mang odoy wrote:
mana BUKTINYA...??

Kalow ada KRISTEN YANG DISUNAT.... silahkan DISANTAF, ocehan si Paulus yang lagi kumat penyakitnya, yang ini...

Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu : jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu.
Sekali lagi aku katakan kepada setiap orang yang menyunatkan dirinya, bahwa ia wajib melakukan seluruh hukum Taurat.
Kamu lepas dari Kristus, jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat; kamu hidup di luar kasih karunia. ( GALATIA 5 : 2-5)


ini buktinya:
Timotius turut serta dengan Paulus

1 Paulus datang juga ke Derbe dan ke Listra. Di situ ada seorang murid bernama Timotius; ibunya adalah seorang Yahudi dan telah menjadi percaya, sedangkan ayahnya seorang Yunani.
2 Timotius ini dikenal baik oleh saudara-saudara di Listra dan di Ikonium,
3 dan Paulus mau, supaya dia menyertainya dalam perjalanan. Paulus menyuruh menyunatkan dia karena orang-orang Yahudi di daerah itu, sebab setiap orang tahu bahwa bapanya adalah orang Yunani.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 28, 2014 3:10 pm

@mang odoy wrote:
itu pesan secara universal..
- memelihara yang dipercayakan -> bagus
- menghindari omong kosong yang tidak suci -> bagus
- menghindari pertentangan -> juga bagus

 
masalahnya lu udah sedemikian rupa NGELES, bahwa kalimat dalam ayat diatas adalah SATU KESATUAN UTUH tentang PESAN SI PAULUS... yang intinya IMANI & AMINI sajah segala doktrin yang telah dia rumuskan.... dan eluh salah satu korbannya...

jangankan dalam satu ayat yang sama..
dalam satu perikop sekalianpun harus dipahami secaraa utuh sebagai satu kesauan..
bahkan sering beberapa perikop
JANGAN KAMU BANDINGKAN DENGAN ALQURAN
yang putus-putus tanpa juntrungan..

gimana, masih bisa mebnantah yang merah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 28, 2014 3:17 pm


buktimu ini:
@mang odoy wrote:
bagus lah...berarti lu emang megang kata kata IDOL lu yang ini..
 
Hai Timotius, peliharalah apa yang telah dipercayakan kepadamu. Hindarilah omongan yang kosong dan yang tidak suci dan pertentangan-pertentangan yang berasal dari apa yang disebut pengetahuan, (1 Timotius 6:20)
 
Si Paulus emang bukan orang begow...dia tau..suatu saat segala kebohongannya akan terbongkar...dengan apa yang disebut PENGETAHUAN...!!
 usil

sudah RONTOK
- memelihara yang dipercayakan -> bagus kan?
- menghindari omong kosong yang tidak suci -> bagus juga kan?
- hindari pertentangan -> bagus kan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by alex77 on Tue Jan 28, 2014 9:12 pm

@SEGOROWEDI wrote:
buktimu ini:
@mang odoy wrote:
bagus lah...berarti lu emang megang kata kata IDOL lu yang ini..
 
Hai Timotius, peliharalah apa yang telah dipercayakan kepadamu. Hindarilah omongan yang kosong dan yang tidak suci dan pertentangan-pertentangan yang berasal dari apa yang disebut pengetahuan, (1 Timotius 6:20)
 
Si Paulus emang bukan orang begow...dia tau..suatu saat segala kebohongannya akan terbongkar...dengan apa yang disebut PENGETAHUAN...!!
 usil

sudah RONTOK
- memelihara yang dipercayakan -> bagus kan?
- menghindari omong kosong yang tidak suci -> bagus juga kan?
- hindari pertentangan -> bagus kan?

(20) Hai Timotius, peliharalah apa yang telah dipercayakan kepadamu. Hindarilah omongan yang kosong dan yang tidak suci dan pertentangan-pertentangan yang berasal dari apa yang disebut pengetahuan, (21) karena ada beberapa orang yang mengajarkannya dan dengan demikian telah menyimpang dari iman. Kasih karunia menyertai kamu!

peliharalah apa yang telah dipercayakan kepadamu: artinya Paulus mempercayakan tugas2 pelayanan kepada timotius.

Hindarilah omongan yang kosong dan yang tidak suci dan pertentangan-pertentangan yang berasal dari apa yang disebut pengetahuan

Ps 4: 7 Tetapi jauhilah takhayul dan dongeng nenek-nenek tua.

Kepercayaan kepada takhayul dan dongeng nenek2 tua dianggap sebagai sebuah pengetahuan, namun itu adalah pengetahuan yang salah yang diajarkan beberapa orang yang menyimpang dari iman.

Jadi pertentangan yang dimaksud paulus adalah hal2 yang secara keliru yang disebut pengetahuan... bukan ilmu pengetahuan yang ditentang paulus

Kalau dikatakan paulus menentang pengetahuan tidaklah benar..

Dalam pasal 2:3-4 Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Allah, Juruselamat kita, yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran.

filipi 1: 9 Dan inilah doaku, semoga kasihmu makin melimpah dalam pengetahuan yang benar dan dalam segala macam pengertian,

Terjemahan dalam bahasa inggris:
(20) O Timothy, guard and keep the deposit entrusted [to you]! Turn away from the irreverent babble and godless chatter, with the vain and empty and worldly phrases, and the subtleties and the contradictions in what is falsely called knowledge and spiritual illumination.


alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Tue Jan 28, 2014 11:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
mana BUKTINYA...??

Kalow ada KRISTEN YANG DISUNAT.... silahkan DISANTAF, ocehan si Paulus yang lagi kumat penyakitnya, yang ini...

Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu : jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu.
Sekali lagi aku katakan kepada setiap orang yang menyunatkan dirinya, bahwa ia wajib melakukan seluruh hukum Taurat.
Kamu lepas dari Kristus, jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat; kamu hidup di luar kasih karunia. ( GALATIA 5 : 2-5)


ini buktinya:
Timotius turut serta dengan Paulus

1 Paulus datang juga ke Derbe dan ke Listra. Di situ ada seorang murid bernama Timotius; ibunya adalah seorang Yahudi dan telah menjadi percaya, sedangkan ayahnya seorang Yunani.
2 Timotius ini dikenal baik oleh saudara-saudara di Listra dan di Ikonium,
3 dan Paulus mau, supaya dia menyertainya dalam perjalanan. Paulus menyuruh menyunatkan dia karena orang-orang Yahudi di daerah itu, sebab setiap orang tahu bahwa bapanya adalah orang Yunani.

Silahkan KORELASIKAN dengan ayat ini..

Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu : jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu.
Sekali lagi aku katakan kepada setiap orang yang menyunatkan dirinya, bahwa ia wajib melakukan seluruh hukum Taurat.
Kamu lepas dari Kristus, jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat; kamu hidup di luar kasih karunia. ( GALATIA 5 : 2-5)


Silahkan anda MENTAFSIRKAN 2 PENOMENA diatas...
biasanya lu kan JAGO kalo ngebacun.....

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Tue Jan 28, 2014 11:58 pm

@alex77 wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
buktimu ini:
@mang odoy wrote:
bagus lah...berarti lu emang megang kata kata IDOL lu yang ini..
 
Hai Timotius, peliharalah apa yang telah dipercayakan kepadamu. Hindarilah omongan yang kosong dan yang tidak suci dan pertentangan-pertentangan yang berasal dari apa yang disebut pengetahuan, (1 Timotius 6:20)
 
Si Paulus emang bukan orang begow...dia tau..suatu saat segala kebohongannya akan terbongkar...dengan apa yang disebut PENGETAHUAN...!!
 usil

sudah RONTOK
- memelihara yang dipercayakan -> bagus kan?
- menghindari omong kosong yang tidak suci -> bagus juga kan?
- hindari pertentangan -> bagus kan?

(20) Hai Timotius, peliharalah apa yang telah dipercayakan kepadamu. Hindarilah omongan yang kosong dan yang tidak suci dan pertentangan-pertentangan yang berasal dari apa yang disebut pengetahuan, (21)  karena ada beberapa orang yang mengajarkannya dan dengan demikian telah menyimpang dari iman. Kasih karunia menyertai kamu!

peliharalah apa yang telah dipercayakan kepadamu:  artinya Paulus mempercayakan tugas2 pelayanan kepada timotius.

Hindarilah omongan yang kosong dan yang tidak suci dan pertentangan-pertentangan yang berasal dari apa yang disebut pengetahuan

Ps 4: 7 Tetapi jauhilah takhayul dan dongeng nenek-nenek tua.

Kepercayaan kepada takhayul dan dongeng nenek2 tua dianggap sebagai sebuah pengetahuan, namun itu adalah pengetahuan yang salah yang diajarkan beberapa orang yang menyimpang dari iman.

Jadi pertentangan yang dimaksud  paulus adalah hal2 yang secara keliru yang disebut pengetahuan... bukan ilmu pengetahuan yang ditentang paulus

Kalau dikatakan paulus menentang pengetahuan tidaklah benar..

Dalam pasal 2:3-4 Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Allah, Juruselamat kita, yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran.

filipi 1: 9 Dan inilah doaku, semoga kasihmu makin melimpah dalam pengetahuan yang benar dan dalam segala macam pengertian,

Terjemahan dalam bahasa inggris:
(20) O Timothy, guard and keep the deposit entrusted [to you]! Turn away from the irreverent babble and godless chatter, with the vain and empty and worldly phrases, and the subtleties and the contradictions in what is falsely called knowledge and spiritual illumination.


NAHHHH.... INI BARU NAMANYA NGE-REPLY PAKE OTAK.... ane demen nih Kristen kaya gini.....
Thanks replyan nya bro.... coba tuh ajarin PROTESTAN SABLENG yang  satu itu (SEGOROWEDI)..

Kita lanjut ngobrolnya yaa..
Si SEGOROWEDI...biarin ane suruh mancing di ember lagi...biar anteng....

 usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 29, 2014 10:25 am

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
mana BUKTINYA...??

Kalow ada KRISTEN YANG DISUNAT.... silahkan DISANTAF, ocehan si Paulus yang lagi kumat penyakitnya, yang ini...

Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu : jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu.
Sekali lagi aku katakan kepada setiap orang yang menyunatkan dirinya, bahwa ia wajib melakukan seluruh hukum Taurat.
Kamu lepas dari Kristus, jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat; kamu hidup di luar kasih karunia. ( GALATIA 5 : 2-5)


ini buktinya:
Timotius turut serta dengan Paulus

1 Paulus datang juga ke Derbe dan ke Listra. Di situ ada seorang murid bernama Timotius; ibunya adalah seorang Yahudi dan telah menjadi percaya, sedangkan ayahnya seorang Yunani.
2 Timotius ini dikenal baik oleh saudara-saudara di Listra dan di Ikonium,
3 dan Paulus mau, supaya dia menyertainya dalam perjalanan. Paulus menyuruh menyunatkan dia karena orang-orang Yahudi di daerah itu, sebab setiap orang tahu bahwa bapanya adalah orang Yunani.

Silahkan KORELASIKAN dengan ayat ini..

Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu : jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu.
Sekali lagi aku katakan kepada setiap orang yang menyunatkan dirinya, bahwa ia wajib melakukan seluruh hukum Taurat.
Kamu lepas dari Kristus, jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat; kamu hidup di luar kasih karunia. ( GALATIA 5 : 2-5)


Silahkan anda MENTAFSIRKAN 2 PENOMENA diatas...
biasanya lu kan JAGO kalo ngebacun.....

 usil 

paulus tidak melarang sunat, bahkan ia menyuruh timotius yang tidak murni yahudi bersunat..
tapi keselamatan bukan karena kamu sunat kerat kulit khatan yang sudah mentradisi
atau oleh kemampuanmu menjalankan taurat, karena pasti telah melanggarnya berkali-kali
melainkan oleh pengampunan dan kasih karunia Tuhan dengan percaya pada Yesus yang adalah Tuhan dan Juruselamat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 29, 2014 10:29 am

@mang odoy wrote:
@alex77 wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
buktimu ini:
@mang odoy wrote:
bagus lah...berarti lu emang megang kata kata IDOL lu yang ini..
 
Hai Timotius, peliharalah apa yang telah dipercayakan kepadamu. Hindarilah omongan yang kosong dan yang tidak suci dan pertentangan-pertentangan yang berasal dari apa yang disebut pengetahuan, (1 Timotius 6:20)
 
Si Paulus emang bukan orang begow...dia tau..suatu saat segala kebohongannya akan terbongkar...dengan apa yang disebut PENGETAHUAN...!!
 usil

sudah RONTOK
- memelihara yang dipercayakan -> bagus kan?
- menghindari omong kosong yang tidak suci -> bagus juga kan?
- hindari pertentangan -> bagus kan?

(20) Hai Timotius, peliharalah apa yang telah dipercayakan kepadamu. Hindarilah omongan yang kosong dan yang tidak suci dan pertentangan-pertentangan yang berasal dari apa yang disebut pengetahuan, (21)  karena ada beberapa orang yang mengajarkannya dan dengan demikian telah menyimpang dari iman. Kasih karunia menyertai kamu!

peliharalah apa yang telah dipercayakan kepadamu:  artinya Paulus mempercayakan tugas2 pelayanan kepada timotius.

Hindarilah omongan yang kosong dan yang tidak suci dan pertentangan-pertentangan yang berasal dari apa yang disebut pengetahuan

Ps 4: 7 Tetapi jauhilah takhayul dan dongeng nenek-nenek tua.

Kepercayaan kepada takhayul dan dongeng nenek2 tua dianggap sebagai sebuah pengetahuan, namun itu adalah pengetahuan yang salah yang diajarkan beberapa orang yang menyimpang dari iman.

Jadi pertentangan yang dimaksud  paulus adalah hal2 yang secara keliru yang disebut pengetahuan... bukan ilmu pengetahuan yang ditentang paulus

Kalau dikatakan paulus menentang pengetahuan tidaklah benar..

Dalam pasal 2:3-4 Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Allah, Juruselamat kita, yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran.

filipi 1: 9 Dan inilah doaku, semoga kasihmu makin melimpah dalam pengetahuan yang benar dan dalam segala macam pengertian,

Terjemahan dalam bahasa inggris:
(20) O Timothy, guard and keep the deposit entrusted [to you]! Turn away from the irreverent babble and godless chatter, with the vain and empty and worldly phrases, and the subtleties and the contradictions in what is falsely called knowledge and spiritual illumination.


NAHHHH.... INI BARU NAMANYA NGE-REPLY PAKE OTAK.... ane demen nih Kristen kaya gini.....
Thanks replyan nya bro.... coba tuh ajarin PROTESTAN SABLENG yang  satu itu (SEGOROWEDI)..

Kita lanjut ngobrolnya yaa..
Si SEGOROWEDI...biarin ane suruh mancing di ember lagi...biar anteng....

 usil

cukup 1 Timotius 6:20 aja yang saya rontokkan..
mestinya kamu tahu diri..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Wed Jan 29, 2014 7:50 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
mana BUKTINYA...??

Kalow ada KRISTEN YANG DISUNAT.... silahkan DISANTAF, ocehan si Paulus yang lagi kumat penyakitnya, yang ini...

Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu : jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu.
Sekali lagi aku katakan kepada setiap orang yang menyunatkan dirinya, bahwa ia wajib melakukan seluruh hukum Taurat.
Kamu lepas dari Kristus, jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat; kamu hidup di luar kasih karunia. ( GALATIA 5 : 2-5)


ini buktinya:
Timotius turut serta dengan Paulus

1 Paulus datang juga ke Derbe dan ke Listra. Di situ ada seorang murid bernama Timotius; ibunya adalah seorang Yahudi dan telah menjadi percaya, sedangkan ayahnya seorang Yunani.
2 Timotius ini dikenal baik oleh saudara-saudara di Listra dan di Ikonium,
3 dan Paulus mau, supaya dia menyertainya dalam perjalanan. Paulus menyuruh menyunatkan dia karena orang-orang Yahudi di daerah itu, sebab setiap orang tahu bahwa bapanya adalah orang Yunani.

Silahkan KORELASIKAN dengan ayat ini..

Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu : jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu.
Sekali lagi aku katakan kepada setiap orang yang menyunatkan dirinya, bahwa ia wajib melakukan seluruh hukum Taurat.
Kamu lepas dari Kristus, jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat; kamu hidup di luar kasih karunia. ( GALATIA 5 : 2-5)


Silahkan anda MENTAFSIRKAN 2 PENOMENA diatas...
biasanya lu kan JAGO kalo ngebacun.....

 usil 

paulus tidak melarang sunat, bahkan ia menyuruh timotius yang tidak murni yahudi bersunat..
tapi keselamatan bukan karena kamu sunat kerat kulit khatan yang sudah mentradisi
atau oleh kemampuanmu menjalankan taurat, karena pasti telah melanggarnya berkali-kali
melainkan oleh pengampunan dan kasih karunia Tuhan dengan percaya pada Yesus yang adalah Tuhan dan Juruselamat
 
Baca bae bae ucapan si paulus yang ini tong..
 
jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu.
Jelas...si paulus sendiri mengatakan secara tidak langsung....kalow mau mengikuti doktrin doktrin yang telah dia susun....syaratnya gampang... GAK USAH DISUNAT...dengan dalih KESELAMATAN dengan perantaraan Yesus....TIDAK AKAN DIDAPAT... ini dipertegas dengan kalimat terakhir dalam frase diatas...Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu.
 
 
Sekali lagi aku katakan kepada setiap orang yang menyunatkan dirinya, bahwa ia wajib melakukan seluruh hukum Taurat.
Kalimat diatas adalah kalimat BODOH dari mulut si paulus.... sudah jelas...bahwa SUNAT bagi Judaisme adalah PERJANJIAN MANUSIA DENGAN TUHAN, yang dimulai dari Abraham.... kalo mau jadi JUDAISME..ya harus DISUNAT...kalow sudah jadi JEWISH...ya harus mentaati HUKUM TAURAT..
Pan ini terbukti...si Paulus aja DISUNAT dan masuk jadi anggota JUDAISME dengan cita citanya ingin menjadi PHARISEE (Philosopher paling bergengsi dalam Judaisme walo dia gak kesampean ngeraih gelar tersebut, mungkin karena penyakitan..wkwkwkwk...)
Si Paulus DISUNAT gara gara kecantol Neng Popea...ketika pada akhirnya CINTANYA DITOLAK, akhirnya si Paulus ini BALIK MEMBENCI segala macem tentang Judaisme...salah satu yang paling penting adalah SUNAT.
 
 
Kamu lepas dari Kristus, jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat; kamu hidup di luar kasih karunia. ( GALATIA 5 : 2-5)
Ini sudah HARGA PAS bagi si Paulus...bagi JUDAISME  atow calon jemaat yang dia khotbahi..yang tetap menjalankan hukum SUNAT dan melaksanakan HUKUM TAURAT, maka hidup si manusia tersebut DILUAR KASIH KARUNIA YESUS.
 
Si Paulus habis habisan membenci SUNAT dan melarang pengikutnya untuk SUNAT, stelah tragedi KEGAGALAN CINTA nya.
 
Seandainya CINTA PAULUS DITERIMA..dan si Paulus ini jadi SUAMI nya Neng Popea...maka agama yang namanya Kristen....TIDAK AKAN PERNAH ADA...
Dan MITRAISME akan tetep ada sampe sekarang. Dan sebenernya, pada hakikatnya... CHIRSTIANITY adalah MITRAISME yang ganti kulit.... jiwa raganya masih tetep SAMA.

 
 
 usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 29, 2014 7:59 pm


kok masih cuap-cuap paulus membenci sunat to?
lha timotius yang mau ikut dia yang blastern yunani-yahudi aja
oleh paulus malah disuruh sunat

silakan sunat..
tapi sunat tidak menyelamatkan..
pakai standard kemampuan melakukan hukum taurat juga sia-sia
karena setiap orang pasti telah melanggarnya

maka keselamatan adalah anugerah..
untuk mendapatkannya melalui percaya pada Yesus
yang adalah Tuhan dan Juruselamat; bukan karena timbangan pahala vs dosa
kamu mengandalkan timbangan boleh, tapi akan sia-sia
itulah maksudnya lepas dari Kristus; menolak anugerah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Wed Jan 29, 2014 8:10 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
itu pesan secara universal..
- memelihara yang dipercayakan -> bagus
- menghindari omong kosong yang tidak suci -> bagus
- menghindari pertentangan -> juga bagus

 
masalahnya lu udah sedemikian rupa NGELES, bahwa kalimat dalam ayat diatas adalah SATU KESATUAN UTUH tentang PESAN SI PAULUS... yang intinya IMANI & AMINI sajah segala doktrin yang telah dia rumuskan.... dan eluh salah satu korbannya...

jangankan dalam satu ayat yang sama..
dalam satu perikop sekalianpun harus dipahami secaraa utuh sebagai satu kesauan..
bahkan sering beberapa perikop
JANGAN KAMU BANDINGKAN DENGAN ALQURAN
yang putus-putus tanpa juntrungan..

gimana, masih bisa mebnantah yang merah?

Kalo kita liat TAFSIR tentang 1 Timotius 6 : 20 ... disini..

http://www.biblestudytools.com/commentaries/gills-exposition-of-the-bible/1-timothy-6-20.html

1 Timothy 6 :20
Keep that which is committed to thy trust
That is, the Gospel, see ( 1 Timothy 1:11 ) which is a rich treasure put into earthen vessels, and ought to be kept pure and uncorrupt, and faithfully dispensed, and diligently preserved, that so it may be continued genuine and sincere, and not be either adulterated and depraved, or be taken away by false teachers. And it may also include his gifts for the ministration of it, which were to be kept in use, and stirred up, and not neglected, but cultivated and improved to the advantage of the church, and of the interest of Christ:

avoiding profane and vain babblings;
about the law, and circumcision, and other things, which the false teachers insisted much on, and amused their hearers with; and which were vain, empty, useless, and unprofitable talk. Some copies, and so the Vulgate Latin version, read, "profane newnesses of words"; or new words, which ought not to be introduced, for they often bring in new doctrines: the form of sound words, the wholesome words, the words of our Lord Jesus Christ, the words which the Holy Ghost teacheth, should be held fast; and especially all new words should be avoided, which are contrary to them, or in the least weaken them, or detract from them.

And oppositions of science falsely so called;
the false teachers boasted of their science and knowledge, but it was not true, solid, spiritual, and saving; it was not an experimental knowledge of the Gospel; it was not the excellent knowledge of Christ, which has eternal life connected with it; it was merely notional and speculative; it was idle, empty, and useless, mere Pagan philosophy, and vain deceit, upon which they formed antitheses, or oppositions and objections to the truths of the Gospel; and even opposed themselves, and the word of God, as well as the faithful ministers of it.


POINT nya sama saja....yang penting kalo kata si PAULUS bahwa "tai ayam itu warnanya coklat"...ya udah, gak usah protes, walo terkadang tai ayam ada yang warnanya ijo, atow kadang ada yang campur warna putih garis garis garis kelabu.... AMINI DAN IMANI.
Kalow ada yang protes tentang doktrin doktrin yang telah dia rumuskan...gak usah didenger, pokoknya HARUS TETAP SETIA sampe mati, otak waras gak usah dipake....


 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 29, 2014 8:18 pm


GAK USAH NGALOR-NGIDUL
pakai akal sehat saja:
- memelihara yang dipercayakan -> bagus/tidak?
- menghindari omong kosong yang tidak suci -> bagus/tidak?
- menghindari pertentangan -> juga bagus/tidak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Wed Jan 29, 2014 9:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kok masih cuap-cuap paulus membenci sunat to?
lha timotius yang mau ikut dia yang blastern yunani-yahudi aja
oleh paulus malah disuruh sunat

silakan sunat..
tapi sunat tidak menyelamatkan..
pakai standard kemampuan melakukan hukum taurat juga sia-sia
karena setiap orang pasti telah melanggarnya

maka keselamatan adalah anugerah..
untuk mendapatkannya melalui percaya pada Yesus
yang adalah Tuhan dan Juruselamat; bukan karena timbangan pahala vs dosa
kamu mengandalkan timbangan boleh, tapi akan sia-sia
itulah maksudnya lepas dari Kristus; menolak anugerah..

PAS SEKALI...karena itulah emang MISI dan DOKTRIN si Paulus....mengacak acak JUDAISME dengan membuat OPOSISI bagi Judaisme sendiri.

Pengikut Yesus yang ASLI pada jaman awal adalah THE CHURCH OF JERUSALEM dibawah pimpinan JAMES, PETER dan JHON yang notabene adalah SAHABAT DEKAT dari Yesus yang tau seluk beluk hidup Yesus, yang tau MINISTRY OF JESUS karena memang 2 orang ini adalah Murid LANGSUNG dari Yesus, dan mereka disebut JEWISH CHRISTIAN, karena sekte ini MEMEGANG TEGUH AJARAN TAURAT.

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Wed Jan 29, 2014 9:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:
GAK USAH NGALOR-NGIDUL
pakai akal sehat saja:
memelihara yang dipercayakan -> bagus/tidak?
 
Yang dipercayakan dan didoktrinkan oleh si Paulus adalah...JAUHI HUKUM TAURAT, SANDARKAN KESELAMATAN HANYA DENGAN PERCAYA KALO YESUS ADALAH TUHAN DAN JURU SELAMAT..
Ini balik lagi ke pribadi manusia yang mengaku PENGIKUT YESUS... karena pada kenyataannya, semakin maju pola pikir manusia...maka Pengikut Paulus pun akhirnya BALIK MENGUTUK sang Rasul Palsu penyakitan ini...
Salah satu buktinya adalah yang ini..
 
http://www.lasttrumpet.org/paul_false_apostle.htm
 
Paul is to Christianity what Joseph Smith is to Mormonism “

A cult of man, it’s not of God  

It was the false apostle Paul alone that invented all that is called Christianity, first called Christians at Antioch. Christians meet on Sundays, celebrate for Christmas and are not Torah observant of the Lord. Why?  Review our study  here about Paul to learn more. Paul's real name is Apollonius, “Pol”  for short who is the noted Greek philosopher who wanted to start up his own new Torah less religion and Paul did and it’s called Christianity.  Paul is to Christianity what Joseph Smith is to Mormonism, a cult of man not of God.  

Paul's real name Apollonius "Pol" for short. Apollonius means follower of Apollo, the pagan sun god. Satan is known as the pagan sun god “Apollyon” in Revelation 9:11. What did Paul encounter on the way to Damascus? Only a bright light, Lucifer, who never said that Paul would be an apostle but only a minister and a witness, Acts 26:15. Christians meet on Sundays, celebrate for Christmas and are not Torah observant.  Satan is not Torah observant. Who do Christians follow Paul words or do Christians obey the Lord’s Words which is always be Torah observant unto the Lord? Christians are not Torah observant.  

Lord Yeshua never taught away from the need to always be Torah observant unto the Lord as the most important thing in your life.

Lord Yeshua was never a Christian, nor did He come to start up the new religion called Christianity. Lord Yeshua is of the Essene sect of Israel from the Hebrew word Ossim meaning "doer of Torah", James the Lord's brother spoke about "be a doer of the word" (Torah) The Essene are a highly devout Torah observant sect of non rabbinic practices. The Lord and His cousin John the Baptist both called all those of rabbinic Judaism "a brood of vipers "Satan worshippers" Why? Because bogus rabbi laws are of man, not of God, the oral traditions which those of rabbinic Judaism follow and teach for as being equal with God's Torah, that is not possible see Deuteronomy 4:2.  Do not add or subtract.

 
 
 
- menghindari omong kosong yang tidak suci -> bagus/tidak?

Tergantung OMONGAN SUCI nya yang bagaimana yang harus dihindari...ini perlu kejelasan dan contoh.


- menghindari pertentangan -> juga bagus/tidak?

Menghindari PERTENTANGAN tanpa berusaha memaksimalkan AKAL SEHAT.... adalah ZOMBIE... alias MAYAT HIDUP.... OTAK NEMPLOK DIBATOK KEPALA.....tapi cuman BERDENYUT doang... FUNGSI sudah kagak ada..

 usil[/quote]

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 30, 2014 5:18 pm

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kok masih cuap-cuap paulus membenci sunat to?
lha timotius yang mau ikut dia yang blastern yunani-yahudi aja
oleh paulus malah disuruh sunat

silakan sunat..
tapi sunat tidak menyelamatkan..
pakai standard kemampuan melakukan hukum taurat juga sia-sia
karena setiap orang pasti telah melanggarnya

maka keselamatan adalah anugerah..
untuk mendapatkannya melalui percaya pada Yesus
yang adalah Tuhan dan Juruselamat; bukan karena timbangan pahala vs dosa
kamu mengandalkan timbangan boleh, tapi akan sia-sia
itulah maksudnya lepas dari Kristus; menolak anugerah..

PAS SEKALI...karena itulah emang MISI dan DOKTRIN si Paulus....mengacak acak JUDAISME dengan membuat OPOSISI bagi Judaisme sendiri.

Pengikut Yesus yang ASLI pada jaman awal adalah THE CHURCH OF JERUSALEM dibawah pimpinan JAMES, PETER dan JHON yang notabene adalah SAHABAT DEKAT dari Yesus yang tau seluk beluk hidup Yesus, yang tau MINISTRY OF JESUS karena memang 2 orang ini adalah Murid LANGSUNG dari Yesus,  dan mereka disebut JEWISH CHRISTIAN, karena sekte ini MEMEGANG TEGUH AJARAN TAURAT.

 usil 

lha kapan paulus melarang menjalankan taurat?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik