FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Sat Jan 18, 2014 1:09 am

First topic message reminder :

CINTA….. adalah sesuatu yang indah dalam hidup kita… dengan cinta, hidup lebih mempunyai warna.
Tapi…apa artinya Cinta bagi orang yang patah hati…???
CInta diartikan  sebagai …..Cerita Indah Namun Tiada Arti…
 
Inilah yang terjadi pada sosok controversial sepanjang jaman….. Saul of Tarsus…. Yang udah kadong ngetrend dengan nama PAUL/PUEBLO/PABLO. Di Endonesa ngetrend dengan nama Paulus.
Bagaimana kisah sebenernya dari Pemuda dari kampong Tarsus yang namanya Paulus ini…??
 

 
 
 
Syahdan…… suatu ketika…. Ketika pemuda Paulus sudah beranjak dewasa, dia meninggalkan kota kelahirannya yaitu Tarsus menuju Jerusalem. Setelah beberapa lama tinggal disana, hatinya selalu berdegup kencang tatkala beradu tatapan dengan sang Gadis anak Pimpinan Rabbi di Jerusalem, dialah Neng POPEA. Seorang gadis yang cantik tiada tara bagaikan bidadari yang turun dari bis kota…ehhh bagaikan bidadari yang turun dari Kahyangan maksute.
Hari demi hari dijalani Paulus dengan penuh resah dan gelisah, hanya satu nama yang selalu teringat dalam lamunan, ampe lagi berak pun nama itu selalu bergelayut dalam angan. Wajah sang gadis selalu membayang dalam lamunan, menghiasi setiap sudut di taman hati yang senantiasa sunyi sepi.
Akhirnya..tak kuasa untuk menahan hasrat, maka Paulus berusaha dengan segala daya upaya untuk bisa mendapatkan sang idaman hati, pujaan jiwa agar bisa menjadi miliknya seutuhnyah dalam ikatan suatu mahligai cinta yang abadi.
Hanya satu kata….MENIKAHINYA….ya aku harus bisa menikahi Neng Popea, walo apa yang terjadi, walo apapun resiko yang akan dihadapi…begitu tekad paulus demi mendapatkan sang gadis yang telah merebut hatinya dalam untaian kata Cinta Pertama.

Tapi… Pemuda Paulus menghadapi sesuatu yang paling mengerikan dalam hidupmya…untuk bisa mendapatkan sang gadis..mau gak mau dia harus masuk jadi Jewish dan mentaati hukum hukum Jewish. Satu syarat utama yang paling dibencinya adalah...... SUNAT.
Yaa…dengan segala berat hati….dia harus mengorbankan adik kecil satu satunya yang masih berbentuk F-16 …. Harus mau DIUPGRADE jadi BOEING….
Tapi…seperti Tiffany bilang…. LOVE IS BLIND… akhirnya dengan segala sumpah serapah….. jadilah adik kecilnya diupgrade ke BOEING 212.
Untuk bisa merebut hati calon mertuanya…. Maka Paulus bekerja untuk camernya sebagai Informan dan Enforcer, yang bertugas memata matai siapa aja yang ikut ajaran Yesus kala itu untuk ditangkap dan dipenjarakan atow dibunuh.

Tapi apa daya….nasib mujur tidak sedang berada di pihak Paulus…. Setelah melalui berbagai pengorbanan….ternyata Neng POPEA MENOLAK CINTA Paulus.
Langit serasa mau runtuh…bumi yang dipijak serasa bergoyang…
Bibir bergetar, tak terasa air mata mengalir , hari remuk redam bagaikan Miras yang kena operasi di bulan Puasa yang digiles oleh Setum warna kuning….


Sakit hati yang tiada terkira….membuahkan kebencian dalam hatinya….
1. SUNAT
2. WANITA


Aku harus bangkit, aku tidak boleh larut dalam kesedihan dan kepedihan.... pikr Paulus, aku harus bisa membalas sakit hati ini.
Pelan namun pasti…Paulus menyiapkan konsep balas dendam. Dia berusaha dengan segala Ilmu yang dimiliknya untuk bisa menghancurkan Judaisme dengan cara membuat oposisi bagi pihak yang telah meluluh lantakkan perasaanya, menghancurkan mimpi indahnya, melenyapkan segala impian cita dan cintanya.

Bertaun taun Paulus menjalankan Misinya…. Belum sepenuhnya berhasil.
Akhirnya….. Paulus  tertangkap oleh Jewish di Roma, setelah sekian lama diburu karena terang terangan Paulus menyebarkan ajaran yang menentang hukum hkum Jewish.
Pada Suatu hari yang naas…..akhirnya…. Paulus harus rela, kepala yang cuman satu satunya, dipisahkan dari lehernya…
Darahpun memancar dari leher yang kena babat pedang yang sangat tajam……setajam kata kata Neng Popea ketika menolak cintanya….
Aduhaiiii...Paulus….. cinta sucimu terbawa mati…

RIP  (Rest In Pain)  in HELL…. Oo Paulus…

 
 

 
 
 
Untuk itu….. dari relung hati saya yang paling dalam…..saya persembahkan lagu dari Gun 'N Roses ini untuk  Paulus..
 
KEGAGALAN CINTA
By Gun N Roses

Cukup sekaliiiii…akuuu merasaaaaaa…aaa…kegagalan cintttaaaa….
Tak kann terulaannggg….keduaakaliiiiiiii…iiii…didalammmm hiduppkuuuuu..
OOOOO….oooo…nasib ya nasiiibbb….mengapa beginiiiiii….
Baruuu pertama bercintaaaa…..sudah menderitaaaaaaa…aaaa..

 

 
Saya berpesan kepada Umat Kristiani Nusantara…. Jadikanlah lagu diatas, sebagai LAGU KEBAKTIAN di Gereja…. Untuk mengenang derita cinta idol kalian…Paulus.
 
 
Januari 2014
Mang Odoy


Terakhir diubah oleh mang odoy tanggal Sun Jan 19, 2014 2:08 pm, total 4 kali diubah

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down


Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 30, 2014 5:24 pm

mang odoy wrote:
SEGOROWEDI wrote:
GAK USAH NGALOR-NGIDUL
pakai akal sehat saja:
memelihara yang dipercayakan -> bagus/tidak?
 
Yang dipercayakan dan didoktrinkan oleh si Paulus adalah...JAUHI HUKUM TAURAT, SANDARKAN KESELAMATAN HANYA DENGAN PERCAYA KALO YESUS ADALAH TUHAN DAN JURU SELAMAT..
Ini balik lagi ke pribadi manusia yang mengaku PENGIKUT YESUS... karena pada kenyataannya, semakin maju pola pikir manusia...maka Pengikut Paulus pun akhirnya BALIK MENGUTUK sang Rasul Palsu penyakitan ini...

lha kan klop dengan perkataan Yesus ini:

Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.


lha kamu?
kok malah lewat orang arab..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Thu Jan 30, 2014 9:08 pm

SEGOROWEDI wrote:
mang odoy wrote:
SEGOROWEDI wrote:
GAK USAH NGALOR-NGIDUL
pakai akal sehat saja:
memelihara yang dipercayakan -> bagus/tidak?
 
Yang dipercayakan dan didoktrinkan oleh si Paulus adalah...JAUHI HUKUM TAURAT, SANDARKAN KESELAMATAN HANYA DENGAN PERCAYA KALO YESUS ADALAH TUHAN DAN JURU SELAMAT..
Ini balik lagi ke pribadi manusia yang mengaku PENGIKUT YESUS... karena pada kenyataannya, semakin maju pola pikir manusia...maka Pengikut Paulus pun akhirnya BALIK MENGUTUK sang Rasul Palsu penyakitan ini...

lha kan klop dengan perkataan Yesus ini:

Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.


 
Kalow diliat dari SUDUT PANDANG PAULUS....pasti begitu...
Lain lagi kalo diliat dari PERSPEKTIF HEBRAIC..
Kristen yang otaknya dipake, ngomong kaya gini...
 
================================================================================
http://www.lasttrumpet.org/paul_false_apostle.htm
 
The Mormons, a cult, add their bogus book of Mormon.
 
The rabbinic Jews, a cult, add their bogus book the Takkanah of the rabbis (rabbinic laws), Mishna, oral traditions and more.
 
All Christian sects, a Sunday cult  have their bogus book, the writings and teachings of Paul.

Christians meet on Sunday's, celebrate for Christmas. Paul is the noted Greek philosopher "Apollonius." Pol for short, who shows up after the Lord's ministry only as an attack from the devil upon the Lord's ministry. Lord Yeshua who always taught for everyone "to always be Torah observant unto the Lord." Lord Yeshua and Torah (the Word of God) are one in the same. Why? Torah was given directly by God to Moses. The instuctions from God to follow if you one of His kids.  
 
John 14:6 Yeshua said to him, "I am the way, the truth, and the life. No one comes to the Father except through Me.
(Lord Yeshua is saying that Torah and Him are one in the same. The Way, the Truth and the life are all Hebraic metaphors for Torah or for being Torah observant.)

 
More proof Torah "God's law' has not been done away with. When the Lord returns, this on a specific Yom Kippur we read "He wore clothing dipped in blood" so we know that this a Yom Kippur event and His name is "The Word of God" which is Torah"  the instructions from God for everyone to live by.  Revelation 19:13 He was clothed with a robe dipped in blood, and His name is called The Word of God. (Torah)
 
Only the devil would try to get you away from being Torah observant anymore, to live a life as a Torah-less pagan sinner.
 
All Christianity practices for pagan sun god imagery worship it did not begin with Constantine it began with Paul.
 
Paul's real name is Apollonius "Pol" for short. Apollonius means follower of Apollo, the pagan sun god. Paul is the chief spokes person (anti-messiah) for the new religion that Paul alone invented. Paul's bogus sect and bogus disciple's were first called Christians at Antioch Acts 11:26.

No Christians in Jerusalem before 70 AD as recorded by Jewish historian Flavius Josephus. Lord Yeshua is of the Essene sect, a highly devout Torah observant sect of non rabbinic practices. From the Hebrew word Ossim meaning "doers of Torah." They are also called "sons of light" John 12:36 "While you have the light, believe in the light, that you may become sons of light." These things Yeshua spoke, and departed, and was hidden from them (Light is a Hebraic metaphor for Torah)

 
================================================================================
 
Kalo emang NGEYEL mau jadi pengikut YESUS....ya contoh aja MURID LANGSUNG YESUS seperti JAMES (Yakobus), PETER, JOHN yang tergabung dalam THE CHURCH OF JERUSALEM, yang begitu MENGAGUNGKAN HUKUM TAURAT.
OPOSISI dari The Church of Jerusalem..adalah THE CHURCH OF ANTIOKHIA yang dipimpin oleh SAUL OF TARSUS... yang menganggap Hukum Taurat sebagai PENYEBAB DOSA, mangka dari itu adalah SAMPAH dan tidak perlu dijalankan. FREEDOM in Life....itu yang digembar gemborkan si Paulus.... lu pade mau gimana, terserah, yang penting percaya Yesus itu tuhan dan juru selamat..
 
Tanya sama diri lu sendiri... apakah elu itu :
 
1. Merasa menjadi PENERUS The Church of Jerusalem pimpinan James (Yakobus)2. Merasa menjadi PENERUS The Church of Antioch pimpinan si SAUL OF TARSUS
 
 usil

lha kamu?
kok malah lewat orang arab..

Gak usah ngurusin gw dulu....
Tanya diri sendiri... apakah lu itu BENAR BENAR MENGIKUTI YESUS...???

Berdalalih dengan 4 Kitab Kanonik pun sama aja bullshitnya....karena pada dasarnya 3 Kitab Sinoptik dan Yohanes pun sudah banyak terpengaruh oleh doktrin si Paulus....walhasil dalam penayangan sosok Yesus pun, ke 3 Kitab Sinoptik dan Yohanes...mempunyai perbedaan.

Yang harus dicamkan bahwa sebenernya....dari keseluruah Kitab di PB yang pertama kali BEREDAR DI PASARAN adalah THE ACT (Kisah Para Rasul) yang launching sekitar taun 50 Masehi dengan pengarangnya yaitu si LUKAS (pengarang yang sama untuk The Gospel based on LUKE) yang notabene adalah PENGAGUM PAULUS.

3 Kitab Sinoptik dan Yohanes baru menyusul kemudian dengan jelang waktu antara 30-50 taun...

Majuu lagii ndusss.....
Tambah enak aja nih NGEJEDOTIN para PENGIKUT DEWA APOLLO (Kristen)...


 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Thu Jan 30, 2014 10:00 pm

SEGOROWEDI wrote:
mang odoy wrote:
SEGOROWEDI wrote:
kok masih cuap-cuap paulus membenci sunat to?
lha timotius yang mau ikut dia yang blastern yunani-yahudi aja
oleh paulus malah disuruh sunat

silakan sunat..
tapi sunat tidak menyelamatkan..
pakai standard kemampuan melakukan hukum taurat juga sia-sia
karena setiap orang pasti telah melanggarnya

maka keselamatan adalah anugerah..
untuk mendapatkannya melalui percaya pada Yesus
yang adalah Tuhan dan Juruselamat; bukan karena timbangan pahala vs dosa
kamu mengandalkan timbangan boleh, tapi akan sia-sia
itulah maksudnya lepas dari Kristus; menolak anugerah..

PAS SEKALI...karena itulah emang MISI dan DOKTRIN si Paulus....mengacak acak JUDAISME dengan membuat OPOSISI bagi Judaisme sendiri.

Pengikut Yesus yang ASLI pada jaman awal adalah THE CHURCH OF JERUSALEM dibawah pimpinan JAMES, PETER dan JHON yang notabene adalah SAHABAT DEKAT dari Yesus yang tau seluk beluk hidup Yesus, yang tau MINISTRY OF JESUS karena memang 2 orang ini adalah Murid LANGSUNG dari Yesus,  dan mereka disebut JEWISH CHRISTIAN, karena sekte ini MEMEGANG TEGUH AJARAN TAURAT.

 usil 

lha kapan paulus melarang menjalankan taurat?

Kitab PB apalagi surat cintanya si paulus...udah gw anggap NOVEL...
Lu kamana aja nduss...??

Dalam KONSILI JERUSALEM.... ketika si Paulus berkunjung ke Jerusalem, setelah mondar mandir kaya setrikaan bacun sana bacun sini.... JAMES (Yakobus) yang MENEGUR manusia gendeng ini...

Mendengar itu mereka memuliakan Allah. Lalu mereka berkata kepada Paulus: "Saudara, lihatlah, beribu-ribu orang Yahudi telah menjadi percaya dan mereka semua rajin memelihara hukum Taurat. Tetapi mereka mendengar tentang engkau, bahwa engkau mengajar semua orang Yahudi yang tinggal di antara bangsa-bangsa lain untuk melepaskan hukum Musa, sebab engkau mengatakan, supaya mereka jangan menyunatkan anak-anaknya dan jangan hidup menurut adat istiadat kita. (KPR 2 : 20-2)

Ketika orang orang Jewish mencium bahwa si Paul ada berkunjung ke Jerusalem...beramai ramai mereka nyamperin....

Ketika masa tujuh hari itu sudah hampir berakhir, orang-orang Yahudi yang datang dari Asia, melihat Paulus di dalam Bait Allah, lalu mereka menghasut rakyat dan menangkap dia, sambil berteriak: "Hai orang-orang Israel, tolong! Inilah orang yang di mana-mana mengajar semua orang untuk menentang bangsa kita dan menentang hukum Taurat dan tempat ini! Dan sekarang ia membawa orang-orang Yunani pula ke dalam Bait Allah dan menajiskan tempat suci ini!" (KPR 21 : 27-28)

Tapi bukanlah Paulus si ULER SAWAH kalo harus hilang akal...ketika dia sudah berada ditangan Pasukan, dia minta ijin untuk bicara dan menjelaskan semuahnya... dan apa yang dia ceritakan adalah PERTEMUANNYA dengan sosok MISTERIUS yang dia sebut bahwa itu adalah YESUS yang telah memilih dia untuk menyebarkan ajaran Yesus. Kisah selengkapnya, lu baca aja dimari..

KPR 21 : 37- 40 .... dan lanjut ke KPR 22 : 1 - 21

Tapiii...apa lacurr... bacun tinggal bacun....udah ngemeng ampe bebusa.... hadirin wal hadirot malah tereak kaya gini..

Rakyat mendengarkan Paulus sampai kepada perkataan itu; tetapi sesudah itu, mereka mulai berteriak, katanya: "Enyahkan orang ini dari muka bumi! Ia tidak layak hidup!" (KPR 22 : 22)

Gw setuju sama hadirin wal hadirot tersebut...seandainya saati itu si Paulus dibikin mokat...paling lu dan kawan kawan statausnya beragama MITRAISME.... hiks hiks hiks..

Balik lagi ke dongeng....
Karena permintaan hadirin...akhirnya si Paulus pun dipersiapkan buat DISIKSA...tapiii...lagi lagiii... akal bulus si paulus spirtus keluar lagi...

Karena itu kepala pasukan memberi perintah untuk membawa Paulus ke markas dan menyuruh memeriksa dan menyesah dia, supaya dapat diketahui apa sebabnya orang banyak itu berteriak-teriak sedemikian terhadap dia.
Karena itu kepala pasukan memberi perintah untuk membawa Paulus ke markas dan menyuruh memeriksa dan menyesah dia, supaya dapat diketahui apa sebabnya orang banyak itu berteriak-teriak sedemikian terhadap dia. Tetapi ketika Paulus ditelentangkan untuk disesah, berkatalah ia kepada perwira yang bertugas: "Bolehkah kamu menyesah seorang warganegara Rum, apalagi tanpa diadili?" (KPR 22 : 24-25)


Stelah didepan tiang hukuman dan siap untuk disesah... maka si Paulus menggunakan KEWARGANEGARAANNYA untuk membela diri.... lokasi penyiksaan berada didalam markas dan jauh dari hadirin yang ngamuk saat itu, sungguh suatu strategi yang jitu....akhirnya si Paulus bisa terbebas dari hukuman sesah.

Maka datanglah kepala pasukan itu kepada Paulus dan berkata: "Katakanlah, benarkah engkau warganegara Rum?" Jawab Paulus: "Benar." Lalu kata kepala pasukan itu: "Kewarganegaraan itu kubeli dengan harga yang mahal." Jawab Paulus: "Tetapi aku mempunyai hak itu karena kelahiranku." Maka mereka yang harus menyesah dia, segera mundur; dan kepala pasukan itu juga takut, setelah ia tahu, bahwa Paulus, yang ia suruh ikat itu, adalah orang Rum. (KPR 22 : 27-29)

Perdebatan semakin alot....orang orang Jewish tetap ingin MEMBUNUH si Paulus...tapi nasib mujur lagi berada di pihak Paulus....dengan adanya si Paulus dalam genggaman Romawi... si Paulus AMAN dari terjangan amukan amarah para Jewish... sidang demi sidang sampe si Paulus minta naik banding ke Kaisar. Yang akhirnya dia bisa SELAMAT DARI MAUT dengan mengandalkan STATUS KEWARGANEGARAANNYA sebagai warga negara RUM (ROMAWI).

Untuk mem PETI ESKAN masalah...akhirnya diputuskan bahwa si Paulus dilarikan ke kota ROMA (Italy).

Untuk kisah selanjutnya...silahkan lu baca sendiri..

KPR 23 .... sampe dengan KPR 28

Inti dari NOVEL diatas.... ya itu tadi.... kampret dari TARSUS ini emang sudah bikin rusuh dan menyebarkan FAHAM GILA bahwa HUKUM TAURAT ITU ADALAH SAMPAH.
Untung saja.. akal di batok kepalanya masih jalan...kalow gak... udah mampus dia di Jerusalem. Tapi yang namanya kampret jelmaan Iblis.... akhirnya nasib sial menimpa juga sama diri Paulus. Di Kota ROMA itulah akhirnya.... kepala yang cuman satu satunya... harus PISAH DENGAN BADAN. Tapiiiiii..... HASIL DARI OLAH OTAK dari kepala yang dipenggal itu..... sekarang telah BERHASIL MERACUNI UMAT MANUSIA se Planet bumi.... dengan ajaran gila nan sableng yang menjadi agama nomer satu secara kuantitas....yaitu... KRISTEN....

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Thu Jan 30, 2014 10:07 pm

ayoo....maju lagi ndusss,....'
hadoooohhhh...tambah nikmat aja nih ngejedotin PENGIKUT DEWA APOLLO (Kristen) ....

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 31, 2014 4:08 pm

mang odoy wrote:
================================================================================
 
Kalo emang NGEYEL mau jadi pengikut YESUS....ya contoh aja MURID LANGSUNG YESUS seperti JAMES (Yakobus), PETER, JOHN yang tergabung dalam THE CHURCH OF JERUSALEM, yang begitu MENGAGUNGKAN HUKUM TAURAT.
OPOSISI dari The Church of Jerusalem..adalah THE CHURCH OF ANTIOKHIA yang dipimpin oleh SAUL OF TARSUS... yang menganggap Hukum Taurat sebagai PENYEBAB DOSA, mangka dari itu adalah SAMPAH dan tidak perlu dijalankan. FREEDOM in Life....itu yang digembar gemborkan si Paulus.... lu pade mau gimana, terserah, yang penting percaya Yesus itu tuhan dan juru selamat..
 
Tanya sama diri lu sendiri... apakah elu itu :
 
1. Merasa menjadi PENERUS The Church of Jerusalem pimpinan James (Yakobus)2. Merasa menjadi PENERUS The Church of Antioch pimpinan si SAUL OF TARSUS
 
 usil

lha mereka (paulus dan murid-murid Yesus) kan akrab-akrab saja...
26 Setibanya di Yerusalem Saulus mencoba menggabungkan diri kepada murid-murid, tetapi semuanya takut kepadanya, karena mereka tidak dapat percaya, bahwa ia juga seorang murid.
27 Tetapi Barnabas menerima dia dan membawanya kepada rasul-rasul dan menceriterakan kepada mereka, bagaimana Saulus melihat Tuhan di tengah jalan dan bahwa Tuhan berbicara dengan dia dan bagaimana keberaniannya mengajar di Damsyik dalam nama Yesus.
28 Dan Saulus tetap bersama-sama dengan mereka di Yerusalem, dan dengan keberanian mengajar dalam nama Tuhan.
29 Ia juga berbicara dan bersoal jawab dengan orang-orang Yahudi yang berbahasa Yunani, tetapi mereka itu berusaha membunuh dia.
30 Akan tetapi setelah hal itu diketahui oleh saudara-saudara anggota jemaat, mereka membawa dia ke Kaisarea dan dari situ membantu dia ke Tarsus.


kok malah kamu yang belingsatan...
padahal muhammad aja gak pernah ngomongin paulus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by alex77 on Fri Jan 31, 2014 5:54 pm

mang odoy wrote:
Kitab PB apalagi surat cintanya si paulus...udah gw anggap NOVEL...
Lu kamana aja nduss...??

Dalam KONSILI JERUSALEM.... ketika si Paulus berkunjung ke Jerusalem, setelah mondar mandir kaya setrikaan bacun sana bacun sini.... JAMES (Yakobus) yang MENEGUR manusia gendeng  ini...

Mendengar itu mereka memuliakan Allah. Lalu mereka berkata kepada Paulus: "Saudara, lihatlah, beribu-ribu orang Yahudi telah menjadi percaya dan mereka semua rajin memelihara hukum Taurat. Tetapi mereka mendengar tentang engkau, bahwa engkau mengajar semua orang Yahudi yang tinggal di antara bangsa-bangsa lain untuk melepaskan hukum Musa, sebab engkau mengatakan, supaya mereka jangan menyunatkan anak-anaknya dan jangan hidup menurut adat istiadat kita. (KPR 2 : 20-2)

KPR 21:20
Mendengar itu mereka memuliakan Allah. Lalu mereka berkata kepada Paulus: "Saudara, lihatlah, beribu-ribu orang Yahudi telah menjadi percaya dan mereka semua rajin memelihara hukum Taurat. Tetapi mereka mendengar tentang engkau, bahwa engkau mengajar semua orang Yahudi yang tinggal di antara bangsa-bangsa lain untuk melepaskan hukum Musa, sebab engkau mengatakan, supaya mereka jangan menyunatkan anak-anaknya dan jangan hidup menurut adat istiadat kita.

Pada ayat tersebut  Yakobus mengatakan “Mereka mendengar tentang engkau.... dst...”
Bukan yakobus menegur Paulus krn melepaskan hukum musa... tp krn ada desas desus yang terdengar bahwa Paulus mengajarkan untuk melepas Hukum musa..

pada ayat selanjutnya:

(24) Bawalah mereka bersama-sama dengan engkau, lakukanlah pentahiran dirimu bersama-sama dengan mereka dan tanggunglah biaya mereka, sehingga mereka dapat mencukurkan rambutnya; maka semua orang akan tahu, bahwa segala kabar yang mereka dengar tentang engkau sama sekali tidak benar, melainkan bahwa engkau tetap memelihara hukum Taurat.

lihatlah pernyataan yakobus di atas:
Justru yakobus menyarankan kepada paulus untuk melakukan pentahiran, supaya orang2 tahu bahwa yang dituduhkan kepada paulus tidak lah benar..

mang odoy wrote:
Ketika orang orang Jewish mencium bahwa si Paul ada berkunjung ke Jerusalem...beramai ramai mereka nyamperin....


Ketika masa tujuh hari itu sudah hampir berakhir, orang-orang Yahudi yang datang dari Asia, melihat Paulus di dalam Bait Allah, lalu mereka menghasut rakyat dan menangkap dia, sambil berteriak: "Hai orang-orang Israel, tolong! Inilah orang yang di mana-mana mengajar semua orang untuk menentang bangsa kita dan menentang hukum Taurat dan tempat ini! Dan sekarang ia membawa orang-orang Yunani pula ke dalam Bait Allah dan menajiskan tempat suci ini!" (KPR 21  : 27-28)

Tapi bukanlah Paulus si ULER SAWAH kalo harus hilang akal...ketika dia sudah berada ditangan Pasukan, dia minta ijin untuk bicara dan menjelaskan semuahnya... dan apa yang dia ceritakan adalah PERTEMUANNYA dengan sosok MISTERIUS yang dia sebut bahwa itu adalah YESUS yang telah memilih dia untuk menyebarkan ajaran Yesus. Kisah selengkapnya, lu baca aja dimari..

KPR 21 : 37- 40 .... dan lanjut ke KPR 22 : 1 - 21

dalam ayat 27-28, kenapa kalimat menghasutnya ga ikut di Bold kan bung MO..?

Artinya disitu ada kelompok orang yang coba menghasut rakyat bahwa paulus mengajarkan  bangsa2 lain untuk melepas hukum musa... berarti permasalahan timbut karna ada hasutan2 orang2 tertentu.

apa akibat dari hasutan tersebut..?

(30) Maka gemparlah seluruh kota, dan rakyat datang berkerumun, lalu menangkap Paulus dan menyeretnya keluar dari Bait Allah dan seketika itu juga semua pintu gerbang Bait Allah itu ditutup.
(31) Sementara mereka merencanakan untuk membunuh dia, sampailah kabar kepada kepala pasukan, bahwa seluruh Yerusalem gempar

jadi tujuuan mereka tidak hanya menghasut rakyat saja, tetapi juga merencanakan pembunuhan kepada paulus..

mang odoy wrote:
Tapiii...apa lacurr... bacun tinggal bacun....udah ngemeng ampe bebusa.... hadirin wal hadirot malah tereak kaya gini..

Rakyat mendengarkan Paulus sampai kepada perkataan itu; tetapi sesudah itu, mereka mulai berteriak, katanya: "Enyahkan orang ini dari muka bumi! Ia tidak layak hidup!" (KPR 22 : 22)

Gw setuju sama hadirin wal hadirot tersebut...seandainya saati itu si Paulus dibikin mokat...paling lu dan kawan kawan statausnya beragama MITRAISME.... hiks hiks hiks..

Kenapa rakyat mengatakan demikian..? krn rakyat tersebut sudah di hasut oleh beberapa orang td.. lihat kembali penjelasan di atas..

mang odoy wrote:
Balik lagi ke dongeng....
Karena permintaan hadirin...akhirnya si Paulus pun dipersiapkan buat DISIKSA...tapiii...lagi lagiii... akal bulus si paulus spirtus keluar lagi...

Karena itu kepala pasukan memberi perintah untuk membawa Paulus ke markas dan menyuruh memeriksa dan menyesah dia, supaya dapat diketahui apa sebabnya orang banyak itu berteriak-teriak sedemikian terhadap dia.
Karena itu kepala pasukan memberi perintah untuk membawa Paulus ke markas dan menyuruh memeriksa dan menyesah dia, supaya dapat diketahui apa sebabnya orang banyak itu berteriak-teriak sedemikian terhadap dia. Tetapi ketika Paulus ditelentangkan untuk disesah, berkatalah ia kepada perwira yang bertugas: "Bolehkah kamu menyesah seorang warganegara Rum, apalagi tanpa diadili?" (KPR 22 : 24-25)


Stelah didepan tiang hukuman dan siap untuk disesah... maka si Paulus menggunakan KEWARGANEGARAANNYA untuk membela diri.... lokasi penyiksaan berada didalam markas dan jauh dari hadirin yang ngamuk saat itu, sungguh suatu strategi yang jitu....akhirnya si Paulus bisa terbebas dari hukuman sesah.

Maka datanglah kepala pasukan itu kepada Paulus dan berkata: "Katakanlah, benarkah engkau warganegara Rum?" Jawab Paulus: "Benar." Lalu kata kepala pasukan itu: "Kewarganegaraan itu kubeli dengan harga yang mahal." Jawab Paulus: "Tetapi aku mempunyai hak itu karena kelahiranku." Maka mereka yang harus menyesah dia, segera mundur; dan kepala pasukan itu juga takut, setelah ia tahu, bahwa Paulus, yang ia suruh ikat itu, adalah orang Rum. (KPR 22 : 27-29)

Tujuan kepala pasukan memberi perintah memeriksa dan menyesah paulus bukan untuk menuruti permintaan rakyat tersebut untuk meng-enyahkan paulus... tetapi untuk mengetahui apa penyebab orang banyak itu berteriak2 untuk meng-enyahkan paulus.
jadi kepala pasukan ingin mengetahui apa penyebabnya mereka menginginkan kematian paulus..

mang odoy wrote:
Perdebatan semakin alot....orang orang Jewish tetap ingin MEMBUNUH si Paulus...tapi nasib mujur lagi berada di pihak Paulus....dengan adanya si Paulus dalam genggaman Romawi... si Paulus AMAN dari terjangan amukan amarah para Jewish... sidang demi sidang sampe si Paulus minta naik banding ke Kaisar. Yang akhirnya dia bisa SELAMAT DARI MAUT dengan mengandalkan  STATUS KEWARGANEGARAANNYA sebagai warga negara RUM (ROMAWI).

Perdebatan yang terjadi bukan karna paulus mengatakan dia juga merupakan warga negara RUM..

Tp apa penyebab perdebatan tersebut...?

Dalam pasal 23:6

Dan karena ia tahu, bahwa sebagian dari mereka itu termasuk golongan orang Saduki dan sebagian termasuk golongan orang Farisi, ia berseru dalam Mahkamah Agama itu, katanya: "Hai saudara-saudaraku, aku adalah orang Farisi, keturunan orang Farisi; aku dihadapkan ke Mahkamah ini, karena aku mengharap akan kebangkitan orang mati.

dalam mahkamah agama itu Paulus memberi  kesaksian Dia Mengharap akan kebangkitan orang mati..

(7-8) Ketika ia berkata demikian, timbullah perpecahan antara orang-orang Farisi dan orang-orang Saduki dan terbagi-bagilah orang banyak itu. Sebab orang-orang Saduki mengatakan, bahwa tidak ada kebangkitan dan tidak ada malaikat atau roh, tetapi orang-orang Farisi mengakui kedua-duanya.

Disitu ada pertentangan antara orang saduki dan orang farisi...
Orang saduki ==> Tidak ada kebangkitan, tidak ada malaikat atau roh
Orang Farisi ==> Mengakui  adanya kebangkitan, malaikat atau Roh..
.

Kita lihat ayat 9:
Maka terjadilah keributan besar. Beberapa ahli Taurat dari golongan Farisi tampil ke depan dan membantah dengan keras, katanya: "Kami sama sekali tidak menemukan sesuatu yang salah pada orang ini! Barangkali ada roh atau malaikat yang telah berbicara kepadanya."

Bung MO bisa lihat bahwa Ahli Taurat mengatakan mereka tidak menemukan sesuatu yang salah pada paulus...  artinya apa, paulus memang tidak bersalah seperti tuduhan2 kepada paulus yang beredar saat itu.

Jadi pertentangan yang terjadi disitu bukan karna Jewish tetap ingin membunuh paulus, tetapi pertentangan yang terjadi adalah pertentangan antara orang saduki dan orang farisi...

ahli taurat sendiri mengatakan bahwa paulus tidak bersalah, bagaimana bisa paulus dituduh menentang hukum taurat...??

mang odoy wrote:
Untuk mem PETI ESKAN masalah...akhirnya diputuskan bahwa si Paulus dilarikan ke kota ROMA (Italy).

Untuk kisah selanjutnya...silahkan lu baca sendiri..

KPR 23 .... sampe dengan KPR 28

Inti dari NOVEL diatas.... ya itu tadi.... kampret dari TARSUS ini emang sudah bikin rusuh dan menyebarkan FAHAM GILA bahwa HUKUM TAURAT ITU ADALAH SAMPAH.
Untung saja.. akal di batok kepalanya masih jalan...kalow gak... udah mampus dia di Jerusalem. Tapi yang namanya kampret jelmaan Iblis.... akhirnya nasib sial menimpa juga sama diri Paulus. Di Kota ROMA itulah akhirnya.... kepala yang cuman satu satunya... harus PISAH DENGAN BADAN. Tapiiiiii..... HASIL DARI OLAH OTAK dari kepala yang dipenggal itu..... sekarang telah BERHASIL MERACUNI UMAT MANUSIA se Planet bumi.... dengan ajaran gila nan sableng yang menjadi agama nomer satu secara kuantitas....yaitu... KRISTEN....

 usil 

Kenapa paulus dipindahkan..?
Krn ada komplotan orang2 yahudi untuk membunuh paulus

Pasal 23:12
Dan setelah hari siang orang-orang Yahudi mengadakan komplotan dan bersumpah dengan mengutuk diri, bahwa mereka tidak akan makan atau minum, sebelum mereka membunuh Paulus

Ada persekongkolan untuk membunuh paulus dan itu sampai kepada kepala pasukan. Kepala pasukan memerintahkan untuk memindahkan paulus..

KPR  pss 23-38 merupakan kisah pengadilan paulus yang pada akhirnya tidak ditemukan kesalahan paulus..

Pasal 26: 32 Kata Agripa kepada Festus: "Orang itu sebenarnya sudah dapat dibebaskan sekiranya ia tidak naik banding kepada Kaisar."

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Fri Jan 31, 2014 9:39 pm

alex77 wrote:
mang odoy wrote:
Kitab PB apalagi surat cintanya si paulus...udah gw anggap NOVEL...
Lu kamana aja nduss...??

Dalam KONSILI JERUSALEM.... ketika si Paulus berkunjung ke Jerusalem, setelah mondar mandir kaya setrikaan bacun sana bacun sini.... JAMES (Yakobus) yang MENEGUR manusia gendeng  ini...

Mendengar itu mereka memuliakan Allah. Lalu mereka berkata kepada Paulus: "Saudara, lihatlah, beribu-ribu orang Yahudi telah menjadi percaya dan mereka semua rajin memelihara hukum Taurat. Tetapi mereka mendengar tentang engkau, bahwa engkau mengajar semua orang Yahudi yang tinggal di antara bangsa-bangsa lain untuk melepaskan hukum Musa, sebab engkau mengatakan, supaya mereka jangan menyunatkan anak-anaknya dan jangan hidup menurut adat istiadat kita. (KPR 2 : 20-2)

KPR 21:20
Mendengar itu mereka memuliakan Allah. Lalu mereka berkata kepada Paulus: "Saudara, lihatlah, beribu-ribu orang Yahudi telah menjadi percaya dan mereka semua rajin memelihara hukum Taurat. Tetapi mereka mendengar tentang engkau, bahwa engkau mengajar semua orang Yahudi yang tinggal di antara bangsa-bangsa lain untuk melepaskan hukum Musa, sebab engkau mengatakan, supaya mereka jangan menyunatkan anak-anaknya dan jangan hidup menurut adat istiadat kita.

Pada ayat tersebut  Yakobus mengatakan “Mereka mendengar tentang engkau.... dst...”
Bukan yakobus menegur Paulus krn melepaskan hukum musa... tp krn ada desas desus yang terdengar bahwa Paulus mengajarkan untuk melepas Hukum musa..

pada ayat selanjutnya:

(24) Bawalah mereka bersama-sama dengan engkau, lakukanlah pentahiran dirimu bersama-sama dengan mereka dan tanggunglah biaya mereka, sehingga mereka dapat mencukurkan rambutnya; maka semua orang akan tahu, bahwa segala kabar yang mereka dengar tentang engkau sama sekali tidak benar, melainkan bahwa engkau tetap memelihara hukum Taurat.

lihatlah pernyataan yakobus di atas:
Justru yakobus menyarankan kepada paulus untuk melakukan pentahiran, supaya orang2 tahu bahwa yang dituduhkan kepada paulus tidak lah benar..

OOO yeeeaahhhh....????

 usil 

Sebelum pelaksanaan KONSILI JERUSALEM...para dedengkot Jewish dari Yudea (Palestina sekarang) datang ke ANTIOKHIA ( sekarang masuk daerah TURKI) ...

Beberapa orang datang dari Yudea ke Antiokhia dan mengajarkan kepada saudara-saudara di situ: "Jikalau kamu tidak disunat menurut adat istiadat yang diwariskan oleh Musa, kamu tidak dapat diselamatkan."
Tetapi Paulus dan Barnabas dengan keras melawan dan membantah pendapat mereka itu. Akhirnya ditetapkan, supaya Paulus dan Barnabas serta beberapa orang lain dari jemaat itu pergi kepada rasul-rasul dan penatua-penatua di Yerusalem untuk membicarakan soal itu. ( KPR 15 : 1-2)


Karena DODOLNYA SI PAULUS.... maka diselenggarakanlah KONSILI JERUSALEM....pertemuan antara 2 KUBU GEREJA.... :
1. The Church of Jerusalem, yang merupakan PENGIKUT SETIA NAN ASLI dari Yesus yang diketuai langsung oleh JAMES (Yakobus) dan kubu ini sudah dikenal sebagai PENGAGUNG HUKUM TAURAT.

2. The Church of Antioch, yang merupakan PENGIKUT ABAL ABAL yang dipimpin oleh SAUL OF TARSUS, yang emang punya itikad ingin membuat OPOSISI bagi Judaisme dan sekaligus PENGIKUT ASLI Yesus (The Church of Jerusalem).

Betapa lihainya kubu si Paulus ini MENEKANKAN bahwa HUKUM SUNAT tidak perlu lagi bagi Jemaat diluar Jewish (GENTILE).....

Ada beberapa alasan kuat kenapa si PAULUS sampe mati matian menghapus HUKUM SUNAT :

1. Karena rasa DENDAM dan BENCI dia kepada Judaisme, karena dia sudah bersusah payah menjadi Kacungnya Pimpinan Rabi Jerusalem, untuk menangkapi para pengikut Yesus untuk selanjutnya dihukum, ketika dia ada Hasrat CINTA sama anak sang Rabi, malah ditolak, sedangkan dia juga sudah susay payah untuk DISUNAT, demi bisa masuk menjadi Jewish dan menjadi PHARISEE adalah cita citanya. Secara manusiawi, ini wajar, dia merasa sakit hati yang akhirnya timbul perasaan dendam, bagaimana caranya untuk bisa mengacak acak Judaisme.
Satu POINT PENTING yang dia tangkap dalam masalah Judaisme adalah SUNAT, yang merupakan ritual sakral dalam Judaisme karena emang sarat mutlak untuk bisa menjadi pengikut Judaisme, dan dikarenakan SUNAT inilah sebagai Perjanjian TUhan dengan Manusia yang dimulai dari Abraham.

2. SUNAT bagi orang YUNANI....adalah sesuatu yang MENJIJIKAN. Dengan dalih inilah....si Paulus menyarankan, agar supaya HUKUM SUNAT ini dihapuskan demi terlaksananya penyebaran ajaran Yesus diluar Jewish (Gentile).


Tapi lagi lagi...MANIPULASI DATA dilakukan dalam kitab KPR ini terkait pelaksanaan KONSILI JERUSALEM...secara penulisnya adalah PENGAGUM Paulus dan Murid wal Pengikut setia si Paulus sendiri yaitu si LUKAS (pengarang yang sama untuk Kitab Synoptic "The Gospel based on Luke"). Dalam KPR... si Lukas ini membuat PENYELEWENGAN DATA, seakan akan James aka Yakobus, MENYETUJUI penyebaran Ajaran Yesus TANPA MELAKUKAN HUKUM SUNAT....

Sebab itu aku berpendapat, bahwa kita tidak boleh menimbulkan kesulitan bagi mereka dari bangsa-bangsa lain yang berbalik kepada Allah, (KPR : 15 : 19)

Tapi Yakobus menyertakan sarat lain...

tetapi kita harus menulis surat kepada mereka, supaya mereka menjauhkan diri dari makanan yang telah dicemarkan berhala-berhala, dari percabulan, dari daging binatang yang mati dicekik dan dari darah. Sebab sejak zaman dahulu hukum Musa diberitakan di tiap-tiap kota, dan sampai sekarang hukum itu dibacakan tiap-tiap hari Sabat di rumah-rumah ibadat." (KPR 15 : 20-21)

Tapi..apa yang terjadi....apakah si Paulus MENGIYAKAN pesannya Yakobus ini...???
Bullshit...!!! Ini nih bacunnya si Paulus.... dia malah menyuruh MAKAN APA SAJA yang penting berkaki.... kalo sanggup.... kaki meja sama kursi juga direbus terus dikasih bumbu...
Emang kurang ajar kampret satu ini....

Tentang hal makan daging persembahan berhala kita tahu: "tidak ada berhala di dunia dan tidak ada Allah lain dari pada Allah yang esa." ( 1Korintus 8 : 4)

Makanan tidak membawa kita lebih dekat kepada Allah. Kita tidak rugi apa-apa, kalau tidak kita makan dan kita tidak untung apa-apa, kalau kita makan. Tetapi jagalah, supaya kebebasanmu ini jangan menjadi batu sandungan bagi mereka yang lemah. Tetapi jagalah, supaya kebebasanmu ini jangan menjadi batu sandungan bagi mereka yang lemah. ( 1 Korintus 8 : 8-10)

Itulah si Paulus...yang emang ingin MEMPORAK PORANDAKAN HUKUM TAURAT, padalah Hukum Taurat ini adalah sebuah PESAN INTI dari ajaran Yesus.

James (Yakobus) akhirnya SANGAT MEMBENCI si Paulus yang nyata nyata telah menjadi MUSUH DALAM SELIMUT ( kalo orang sunda bilang..TUMILA, orang betawi bilang...BANGSAT...hi hi hi)

Bukti bahwa JAMES sendiri SANGAT MEMBENCIS si Paulus, bisa ditemukan dalam NASKAH LAUT MATI (Dead Sea Scroll) yang ditemukan di Bukti Qumaran sekitar taun 1948. James menjuluki si Paulus ini dengan sebutan. “Wicked Priest” and “The Liar.”

Silahkan baca terjemahannya dimari..

http://www.uhcg.org/HoI/James-Bro-of-Jesus.html

"James, Brother of Jesus"
Book by Robert Eisenman
Book Report and Commentary by Barbara Schuknecht-Rodriguez


During the times of The Herods: appointees and descendants collaborating with Rome held control of Jerusalem and the Temple. Earlier Herod the Great had effectively smothered Messianic and national hopes, aroused by the Maccabees two hundred years before, by his own enforced intermarriage into the royal family of the High Priesthood. At long last, the people looked to the pious family of "Jesus," whose appointed successor was his brother James, known as James the Just [and as The Righteous One of the Dead Sea Scrolls]. Brothers Simon and Judas were known as Zealots. Followers of the brotherhood, identified as Ebionites, called themselves "the poor" and "the meek." These followers aspired to the "Way of Righteousness" as taught by James.

James lived as a Nazarite under vows of purity and chastity. He opposed the [Roman] Establishment with its appointees while preaching to the people from the steps of the Temple which provoked the collaborating High Priesthood to plan and cause his murder.


An interloper, Saul a descendant of the Herods, later to exchange his Jewish name for that of Paul, appeared with self appointing claims to leadership, all the while maintaining important contacts with Roman officials, becoming a double agent for them. Often defending foreign ways, Paul chose some (i.e., Cornelious) to become cofounders for his new brotherhood of believers into a new religion, not just for Jews only, nor centered from Jerusalem, the sacred city of the Jews, but from a new base, the foreign city of Antioch, thereby establishing the newly amalgamated religion acceptable to foreigners, called "Christianity."

Many of James' followers, born Jews, fled eastward into the desert " land of Damascus ," eventually to become known as the site of Qumran . Sermons of James found among the Dead Sea Scrolls thundered against "the Enemy" and "the Liar," referring to someone daring to teach differently than the cherished standards of observant Jews .

While he, James, continued to teach and extol the "Way of Righteousness."

Adversarial letters went out accompanied by blatant denials with skillfully rearranged events and place names in parodies devised to belittle James and his message. Later they became known as the "Epistles of Paul." Paul, admittedly a mixed-breed Herodian, had also claimed to be "a Pharisee of the Pharisees," yet introduced co-mingling of foreign Mystery Religion rituals. The Jewish Passover became subject to rearrangement, intermixed with the very ancient sacrificial meal of blood/wine and body/bread of a dying foreign god.


The brothers, Zealots as they were, would not remain living long in their opposition to Roman foreign standards. Simon fled eastward outside the jurisdiction of Rome. Judas (retold as "John the Baptist") was beheaded. Only James remained tending alternately between those at Qumran and the populous at the Temple in Jerusalem, becoming the high priest the Jewish people looked to, still teaching Messianic hopes and the Way of Righteousness. He was waylaid by the nonreligious political Establishment Priesthood. Upon making Atonement in the Holy of Holies, he was taken and hurled from the pinnacle of the Temple Mount and stoned to death below the Temple steps (retold as Stephen.) Wherever "Jesus" steps went, James was close beside. Were they actually two? Was there ever a "Jesus?"


Some others in the early days of the church also reject Paul’s teachings as going against the Word of God. The Ebonite’s were a Judaeo-Christian sect that keep Torah, the commandments of God yet rejected Paul’s teaching.

Dari bukti bukti diatas... maka ada 2 Pemain saat itu :

1. JAMES THE JUST... sebagai "The Righteousness"
2. SAUL OF TARSUS .... sebagai ""the Enemy" and "the Liar,"


Gimana cooyyss....??? Masih bisa BANGUN...????

 usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Fri Jan 31, 2014 10:16 pm

@alex77


mang odoy wrote:
Ketika orang orang Jewish mencium bahwa si Paul ada berkunjung ke Jerusalem...beramai ramai mereka nyamperin....


Ketika masa tujuh hari itu sudah hampir berakhir, orang-orang Yahudi yang datang dari Asia, melihat Paulus di dalam Bait Allah, lalu mereka menghasut rakyat dan menangkap dia, sambil berteriak: "Hai orang-orang Israel, tolong! Inilah orang yang di mana-mana mengajar semua orang untuk menentang bangsa kita dan menentang hukum Taurat dan tempat ini! Dan sekarang ia membawa orang-orang Yunani pula ke dalam Bait Allah dan menajiskan tempat suci ini!" (KPR 21  : 27-28)

Tapi bukanlah Paulus si ULER SAWAH kalo harus hilang akal...ketika dia sudah berada ditangan Pasukan, dia minta ijin untuk bicara dan menjelaskan semuahnya... dan apa yang dia ceritakan adalah PERTEMUANNYA dengan sosok MISTERIUS yang dia sebut bahwa itu adalah YESUS yang telah memilih dia untuk menyebarkan ajaran Yesus. Kisah selengkapnya, lu baca aja dimari..

KPR 21 : 37- 40 .... dan lanjut ke KPR 22 : 1 - 21

dalam ayat 27-28, kenapa kalimat menghasutnya ga ikut di Bold kan bung MO..?

Artinya disitu ada kelompok orang yang coba menghasut rakyat bahwa paulus mengajarkan  bangsa2 lain untuk melepas hukum musa... berarti permasalahan timbut karna ada hasutan2 orang2 tertentu.

apa akibat dari hasutan tersebut..?

(30) Maka gemparlah seluruh kota, dan rakyat datang berkerumun, lalu menangkap Paulus dan menyeretnya keluar dari Bait Allah dan seketika itu juga semua pintu gerbang Bait Allah itu ditutup.
(31) Sementara mereka merencanakan untuk membunuh dia, sampailah kabar kepada kepala pasukan, bahwa seluruh Yerusalem gempar

jadi tujuuan mereka tidak hanya menghasut rakyat saja, tetapi juga merencanakan pembunuhan kepada paulus..

MENGHASUT dalam cerita diatas.... adalah hanyalah sebatas penangkapan....ibarat dikampung anda ada MALING AYAM... maka yang anda lakukan adalah MENGHASUT ORANG ORANG dikampung anda untuk menangkap maling ayam tersebut, moso mau nangkep maling pake acara peluk pelukan kaya TELETUBIES...???

Bukti bukti sudah nyata, kenapa kaum Jewish saat itu sangat BENCI dan ingin melenyapkan nayawa Rasul Penyakitan ini....
Baca lagi lahh buku NOVEL nya..

Sunat memang ada gunanya, jika engkau mentaati hukum Taurat; tetapi jika engkau melanggar hukum Taurat, maka sunatmu tidak ada lagi gunanya. (ROMA 2 : 25)

Sebab yang disebut Yahudi bukanlah orang yang lahiriah Yahudi, dan yang disebut sunat, bukanlah sunat yang dilangsungkan secara lahiriah. Tetapi orang Yahudi sejati ialah dia yang tidak nampak keyahudiannya dan sunat ialah sunat di dalam hati, secara rohani, bukan secara hurufiah. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Allah. (Roma 2 : 28-29)


Ini bukan masalah bisa melakukan SELURUH HUKUM TAURAT ATOW TIDAK... tapi SUNAT sudah merupakah HARGA MATI PERNJANJIAN TUHAN DENGAN MANUSIA....

Kejadian 17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;

Kejadian 17:12 Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.

Kejadian 17:13 Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.

Kejadian 17:14 Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."


Ini yang dipelesetkan si Paulus... bahwa SUNAT yang sebenernya yang diridhoi oleh TUhan bukan LAHIRIAH tapi BATINIAH...

Tetapi orang Yahudi sejati ialah dia yang tidak nampak keyahudiannya dan sunat ialah sunat di dalam hati, secara rohani, bukan secara hurufiah. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Allah.

Masih kurang bukti diatas.,....???
Nih..baca lagi...

Roma 3:19 Tetapi kita tahu, bahwa segala sesuatu yang tercantum dalam Kitab Taurat ditujukan kepada mereka yang hidup di bawah hukum Taurat, supaya tersumbat setiap mulut dan seluruh dunia jatuh ke bawah hukuman Allah.

Roma 3:20 Sebab tidak seorangpun yang dapat dibenarkan di hadapan Allah oleh karena melakukan hukum Taurat, karena justru oleh hukum Taurat orang mengenal dosa.

Roma 3:21 Tetapi sekarang, tanpa hukum Taurat kebenaran Allah telah dinyatakan, seperti yang disaksikan dalam Kitab Taurat dan Kitab-kitab para nabi,

Roma 3:28 Karena kami yakin, bahwa manusia dibenarkan karena iman, dan bukan karena ia melakukan hukum Taurat.

Roma 3:31 Jika demikian, adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak! Sebaliknya, kami meneguhkannya.

Roma 4:13 Sebab bukan karena hukum Taurat telah diberikan janji kepada Abraham dan keturunannya, bahwa ia akan memiliki dunia, tetapi karena kebenaran, berdasarkan iman.

Roma 4:14 Sebab jika mereka yang mengharapkannya dari hukum Taurat, menerima bagian yang dijanjikan Allah, maka sia-sialah iman dan batallah janji itu.

Roma 4:15 Karena hukum Taurat membangkitkan murka, tetapi di mana tidak ada hukum Taurat, di situ tidak ada juga pelanggaran.

Roma 4:16 Karena itulah kebenaran berdasarkan iman supaya merupakan kasih karunia, sehingga janji itu berlaku bagi semua keturunan Abraham, bukan hanya bagi mereka yang hidup dari hukum Taurat, tetapi juga bagi mereka yang hidup dari iman Abraham. Sebab Abraham adalah bapa kita semua, --

Roma 5:13 Sebab sebelum hukum Taurat ada, telah ada dosa di dunia. Tetapi dosa itu tidak diperhitungkan kalau tidak ada hukum Taurat.

Roma 5:20 Tetapi hukum Taurat ditambahkan, supaya pelanggaran menjadi semakin banyak; dan di mana dosa bertambah banyak, di sana kasih karunia menjadi berlimpah-limpah,

Roma 6:14 Sebab kamu tidak akan dikuasai lagi oleh dosa, karena kamu tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi di bawah kasih karunia.

Roma 6:15 Jadi bagaimana? Apakah kita akan berbuat dosa, karena kita tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi di bawah kasih karunia? Sekali-kali tidak!

Roma 7:4 Sebab itu, saudara-saudaraku, kamu juga telah mati bagi hukum Taurat oleh tubuh Kristus, supaya kamu menjadi milik orang lain, yaitu milik Dia, yang telah dibangkitkan dari antara orang mati, agar kita berbuah bagi Allah.

Roma 7:5 Sebab waktu kita masih hidup di dalam daging, hawa nafsu dosa, yang dirangsang oleh hukum Taurat, bekerja dalam anggota-anggota tubuh kita, agar kita berbuah bagi maut.

Roma 7:6 Tetapi sekarang kita telah dibebaskan dari hukum Taurat, sebab kita telah mati bagi dia, yang mengurung kita, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut Roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Taurat.

Roma 7:7 Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Apakah hukum Taurat itu dosa? Sekali-kali tidak! Sebaliknya, justru oleh hukum Taurat aku telah mengenal dosa. Karena aku juga tidak tahu apa itu keinginan, kalau hukum Taurat tidak mengatakan: "Jangan mengingini!"

Roma 7:8 Tetapi dalam perintah itu dosa mendapat kesempatan untuk membangkitkan di dalam diriku rupa-rupa keinginan; sebab tanpa hukum Taurat dosa mati.

Roma 7:9 Dahulu aku hidup tanpa hukum Taurat. Akan tetapi sesudah datang perintah itu, dosa mulai hidup,


APa bacun si Paulus yang kaya diatas...mau DIDUKUNG..??
Wahhh...sama gilanya berarti anda ini...

 usil 

Apa masih kurangg bukti bukti ke ndableggannya si PAULUS...???
Nihhhh...santaff lagiii,,,,

1 Korintus 15:56 Sengat maut ialah dosa dan kuasa dosa ialah hukum Taurat.

Galatia 2:16 Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kamipun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: "tidak ada seorangpun yang dibenarkan" oleh karena melakukan hukum Taurat.


Yang paling SOK TAU... katanya TUhan sendiri sudah MEMBATALKAN HUKUM TAURAT karena telah mokat dalam bentuk manusia..

Efesus 2:15 sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,


Jadi...kalow para Jewish di Jerusalem saat itu beramai ramai MENGEPUNG si Paulus....ini bukan berdasarkan HASUTAN dan FITNAH..
Nooo....bukti buktinya....

Dibilangin....kalo buat ane...PB itu udah ane anggap NOVEL... sekelas Novel Wiro Sableng kesukaanya om PUTRAMENTARI...

 usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Fri Jan 31, 2014 10:27 pm

SEGOROWEDI wrote:
mang odoy wrote:
================================================================================
 
Kalo emang NGEYEL mau jadi pengikut YESUS....ya contoh aja MURID LANGSUNG YESUS seperti JAMES (Yakobus), PETER, JOHN yang tergabung dalam THE CHURCH OF JERUSALEM, yang begitu MENGAGUNGKAN HUKUM TAURAT.
OPOSISI dari The Church of Jerusalem..adalah THE CHURCH OF ANTIOKHIA yang dipimpin oleh SAUL OF TARSUS... yang menganggap Hukum Taurat sebagai PENYEBAB DOSA, mangka dari itu adalah SAMPAH dan tidak perlu dijalankan. FREEDOM in Life....itu yang digembar gemborkan si Paulus.... lu pade mau gimana, terserah, yang penting percaya Yesus itu tuhan dan juru selamat..
 
Tanya sama diri lu sendiri... apakah elu itu :
 
1. Merasa menjadi PENERUS The Church of Jerusalem pimpinan James (Yakobus)2. Merasa menjadi PENERUS The Church of Antioch pimpinan si SAUL OF TARSUS
 
 usil

lha mereka (paulus dan murid-murid Yesus) kan akrab-akrab saja...

26 Setibanya di Yerusalem Saulus mencoba menggabungkan diri kepada murid-murid, tetapi semuanya takut kepadanya, karena mereka tidak dapat percaya, bahwa ia juga seorang murid.
27 Tetapi Barnabas menerima dia dan membawanya kepada rasul-rasul dan menceriterakan kepada mereka, bagaimana Saulus melihat Tuhan di tengah jalan dan bahwa Tuhan berbicara dengan dia dan bagaimana keberaniannya mengajar di Damsyik dalam nama Yesus.
28 Dan Saulus tetap bersama-sama dengan mereka di Yerusalem, dan dengan keberanian mengajar dalam nama Tuhan.
29 Ia juga berbicara dan bersoal jawab dengan orang-orang Yahudi yang berbahasa Yunani, tetapi mereka itu berusaha membunuh dia.
30 Akan tetapi setelah hal itu diketahui oleh saudara-saudara anggota jemaat, mereka membawa dia ke Kaisarea dan dari situ membantu dia ke Tarsus.


kok malah kamu yang belingsatan...
padahal muhammad aja gak pernah ngomongin paulus

ha ha ha ha,,,udahhh lah...lu DIEM dulu.... gw lagi SERIUS nih ama si ALEX77....

tar kalo iseng gw lagi keluar.... gw GODAIN lu lagi yaa....

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 31, 2014 10:30 pm


saya tunggu-tunggu jawabannya
ternyata nongol-nongol cuman nyengir
RONTOK LAGI YA?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Sat Feb 01, 2014 10:01 pm

SEGOROWEDI wrote:
saya tunggu-tunggu jawabannya
ternyata nongol-nongol cuman nyengir
RONTOK LAGI YA?
 
sebenernya POSTINGAN JAGOAN lu dah gw jawab sekaligus.... matalu aja yang rabun....
nih baca..
 
http://www.uhcg.org/HoI/James-Bro-of-Jesus.html

"James, Brother of Jesus"
Book by Robert Eisenman
Book Report and Commentary by Barbara Schuknecht-Rodriguez


During the times of The Herods: appointees and descendants collaborating with Rome held control of Jerusalem and the Temple. Earlier Herod the Great had effectively smothered Messianic and national hopes, aroused by the Maccabees two hundred years before, by his own enforced intermarriage into the royal family of the High Priesthood. At long last, the people looked to the pious family of "Jesus," whose appointed successor was his brother James, known as James the Just [and as The Righteous One of the Dead Sea Scrolls]. Brothers Simon and Judas were known as Zealots. Followers of the brotherhood, identified as Ebionites, called themselves "the poor" and "the meek." These followers aspired to the "Way of Righteousness" as taught by James.

James lived as a Nazarite under vows of purity and chastity. He opposed the [Roman] Establishment with its appointees while preaching to the people from the steps of the Temple which provoked the collaborating High Priesthood to plan and cause his murder.


An interloper, Saul a descendant of the Herods, later to exchange his Jewish name for that of Paul, appeared with self appointing claims to leadership, all the while maintaining important contacts with Roman officials, becoming a double agent for them. Often defending foreign ways, Paul chose some (i.e., Cornelious) to become cofounders for his new brotherhood of believers into a new religion, not just for Jews only, nor centered from Jerusalem, the sacred city of the Jews, but from a new base, the foreign city of Antioch, thereby establishing the newly amalgamated religion acceptable to foreigners, called "Christianity."

Many of James' followers, born Jews, fled eastward into the desert " land of Damascus ," eventually to become known as the site of Qumran . Sermons of James found among the Dead Sea Scrolls thundered against "the Enemy" and "the Liar," referring to someone daring to teach differently than the cherished standards of observant Jews .

While he, James, continued to teach and extol the "Way of Righteousness."

Adversarial letters went out accompanied by blatant denials with skillfully rearranged events and place names in parodies devised to belittle James and his message. Later they became known as the "Epistles of Paul." Paul, admittedly a mixed-breed Herodian, had also claimed to be "a Pharisee of the Pharisees," yet introduced co-mingling of foreign Mystery Religion rituals. The Jewish Passover became subject to rearrangement, intermixed with the very ancient sacrificial meal of blood/wine and body/bread of a dying foreign god.


The brothers, Zealots as they were, would not remain living long in their opposition to Roman foreign standards. Simon fled eastward outside the jurisdiction of Rome. Judas (retold as "John the Baptist") was beheaded. Only James remained tending alternately between those at Qumran and the populous at the Temple in Jerusalem, becoming the high priest the Jewish people looked to, still teaching Messianic hopes and the Way of Righteousness. He was waylaid by the nonreligious political Establishment Priesthood. Upon making Atonement in the Holy of Holies, he was taken and hurled from the pinnacle of the Temple Mount and stoned to death below the Temple steps (retold as Stephen.) Wherever "Jesus" steps went, James was close beside. Were they actually two? Was there ever a "Jesus?"


Some others in the early days of the church also reject Paul’s teachings as going against the Word of God.  The Ebonite’s were a Judaeo-Christian sect that keep Torah, the commandments of God yet rejected Paul’s teaching.
 
 
Ngarti kagak uraian diatas...???
Diawal tampak harmonis....tapi PASCA KONSILI JERUSALEM..... belangnya si Paulus akhirnya kelihatan.... kubu THE CHURCH OF JERUSALEM pimpinan Yakobus...akhirnya menyadari, bahwa si Paulus sebagai pimpinan THE CHURCH OF ANTIOCH adalah ULER SAWAH, TUKANG NGIBUL, dan PENGKHIANAT RELIGI.
Sejarah membuktikan...bahwa THE CHURCH OF ANTIOCH pimpinan Paulus mendapat dukunga penuh dari pihak pemerintahana ROMAWI. Ini terbukti, lambat laut The Church of Jerusalem akhirnya dibasmi ROMAWI dan James (Yakobus) akhirnya dibunuh.... para pengikutnya yang lazim disebut EBIONITE, pelan namun pasti akhirnya musnah, karena tekanan dari ROMAWI. Yang maju ke panggung sejarah, adalah THE CHURCH OF ANTIOCH hingga mencapai puncak kejayaannya pada saat pemerintahan CONSTANTINE, dengan adanya konsili NICEA dan konsili konsili berikutnya yang malah menjadikan Kristen sebagai AGAMA NEGARA YANG SAH.
Kenapa ROMAWI memihak THE CHURCH OF ANTIOCH pimpinan Paulus... ???
Karena doktrin doktrin Gereja Antiokia...TIDAK BERBEDA dengan MITRAISME..
Kenapa kok bisa SAMA...??
Karena si Paulus sendiri adalah PENTOLAN PAGAN..secara TARSUS adlah PUSATNYA PAGANISME, khususnya MITRAISEME PERSIA.
 
Nih baca lagi yang ini...
http://www.uhcg.org/HoI/James-Bro-of-Jesus.html

A few prominent Jews survived by voluntarily subjugating themselves to the Romans by publicly avowing that the Romans were appointed of "God."

Those that did not were not allowed to live.

Notables among the survivors were: Yohanen ben Zacchai, acknowledged founder of Judaism, and Josephus, erstwhile Essene and Zealot, the subsequent historian for the Romans.
 
Kenapa JUDAISME tidak ikut DIBASMI....???
Karena JUDAISME adalah BANCI..... takut dibasmi maka mereka mengakui bahwa ROMAWI adalah PILIHAN TUHAN...
Lain halnya dengan THE CHURCH OF JERUSALEM pimpinan James (Yakobus),.,... mereka SETIA akan semua AJARAN YESUS..resikonya....DIBABAT ampe abis..
 
FAKTA MEMBUKTIKAN...bahwa yang tertinggal sekarang adalah :
1. JUDAISME
2. THE CHURCH OF ANTIOCH


Para BANCI YANG TAKUT sama ROMAWI....!!

 
 
 
Kalow komen balasan abis ini cuman KENTUT....berarti lu bohong kalow ORANG PERHOTELAN... moso orang perhotelan kagak becus bahasa Inggris...
 
Kalow lu kagak becus bahasa inggris... mungkin bisa jadi,,, HOTEL HOTEL yang lu punya bukan buat MANUSIA.... tapi buat komunitas UNGGAS....
 
"ALIAS..... PETERNAKAN AYAM...!!"
 
 ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling


Terakhir diubah oleh mang odoy tanggal Sun Feb 02, 2014 8:54 pm, total 1 kali diubah

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Sun Feb 02, 2014 8:43 pm

mana nih si ndus..???
dah RONTOK..??

heu heu heu heu..

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 03, 2014 12:55 pm


tunjukkan bukti gak harmonis di alkitab..
jangan teori-teori gak keruan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by alex77 on Mon Feb 03, 2014 7:56 pm

@MO
mang odoy wrote:
OOO yeeeaahhhh....????

 usil 

Sebelum pelaksanaan KONSILI JERUSALEM...para dedengkot Jewish dari Yudea (Palestina sekarang) datang ke ANTIOKHIA ( sekarang masuk daerah TURKI) ...

Beberapa orang datang dari Yudea ke Antiokhia dan mengajarkan kepada saudara-saudara di situ: "Jikalau kamu tidak disunat menurut adat istiadat yang diwariskan oleh Musa, kamu tidak dapat diselamatkan."
Tetapi Paulus dan Barnabas dengan keras melawan dan membantah pendapat mereka itu. Akhirnya ditetapkan, supaya Paulus dan Barnabas serta beberapa orang lain dari jemaat itu pergi kepada rasul-rasul dan penatua-penatua di Yerusalem untuk membicarakan soal itu. ( KPR 15 : 1-2)


Atas mandat siapa orang2 Jewish tersebut pergi ke antiokhia..??
Apa tujuan mereka datang..?

Ps 15:24
(24) Kami telah mendengar, bahwa ada beberapa orang di antara kami, yang tiada mendapat pesan dari kami, telah menggelisahkan dan menggoyangkan hatimu dengan ajaran mereka.

Mereka memberi pengajaran yang mengakibatkan kekacauan, padahal mereka tidak mendapat mandat untuk mengajar...

lebih jauh, sebenarnya sudah ada beberapa orang yahudi yang tidak senang dengan paulus..

Pada KPR 14
(2)Tetapi orang-orang Yahudi, yang menolak pemberitaan mereka, memanaskan hati orang-orang yang tidak mengenal Allah dan membuat mereka gusar terhadap saudara-saudara itu

(5) Maka mulailah orang-orang yang tidak mengenal Allah dan orang-orang Yahudi bersama-sama dengan pemimpin-pemimpin mereka menimbulkan suatu gerakan untuk menyiksa dan melempari kedua rasul itu dengan batu.

Jadi sejak awal perjalanan paulus sdh ada orang2 yahudi yang memang tidak senang dengan pemberitaan injil yang dilakukan paulus.

inilah yang di ajarkan orang yahudi tersebut:
"Jikalau kamu tidak disunat menurut adat istiadat yang diwariskan oleh Musa, kamu tidak dapat diselamatkan."

Orang2 Yahudi menginginkan orang2  Non yahudi, jika menerima Yesus, maka mereka harus mengikuti adat istiadat yang di wariskan oleh Musa, kalau tidak mereka tidak akan selamat... disinilah letak keberatan Paulus

Jd inti pengajaran beberapa orang yahudi yang datang ke antiokia itu bukan lah untuk pemberitaan Kristus, melainkan meminta orang non yahudi untuk mematuhi adat istiadat mereka..

Jadi jika anda ingin dianggap sebagai warga negara indonesia, maka anda harus menjalankan adat istiadat jawa, apakah anda akan terima...??

Hal inilah yang ingin diberlakukan oleh orang Yahudi...
Bangsa yahudi  pada saat itu tidak dapat menerima ada bangsa lain yang memperoleh keselamatan jika bangsa lain tidak mengikuti adat istiadat mereka..

mang odoy wrote:
Karena DODOLNYA SI PAULUS.... maka diselenggarakanlah KONSILI JERUSALEM....pertemuan antara 2 KUBU GEREJA.... :
1. The Church of Jerusalem, yang merupakan PENGIKUT SETIA NAN ASLI dari Yesus yang diketuai langsung oleh JAMES (Yakobus) dan kubu ini sudah dikenal sebagai PENGAGUNG HUKUM TAURAT.

2. The Church of Antioch, yang merupakan PENGIKUT ABAL ABAL yang dipimpin oleh SAUL OF TARSUS, yang emang punya itikad ingin membuat OPOSISI bagi Judaisme dan sekaligus PENGIKUT ASLI Yesus (The Church of Jerusalem).

Jemaat di Yerusalem dan Jemaat di Antiokia, semuanya sama di dalam Kristus, begitu juga dengan jemaat2  di daerah yang lain..  Jerusalem dan Antiokia hanyalah menunjukan tempat dimana jemaat di dirikan, bukan merupakan bentuk kubu-kubuan, sama halnya dengan Jemaat di Efesus,Telasonika dll, semuanya adalah sama..

tidak ada pengelompokkan  yang mengikuti paulus dan Yakobus, semua sama di dalam Tuhan

hal ini bisa dilihat dari pernyataan paulus:
1 Kor 1 : 12-13 Yang aku maksudkan ialah, bahwa kamu masing-masing berkata:  Aku dari golongan Paulus. Atau aku dari golongan Apolos. Atau aku dari golongan Kefas. Atau aku dari golongan Kristus. Adakah Kristus terbagi-bagi? Adakah Paulus disalibkan karena kamu? Atau adakah kamu dibaptis dalam nama Paulus?

Jadi baik paulus maupun yakobus dan rasul2 yang lain sama2 bekerja dalam pemberitaan injil.

Malahan Petrus mengatakan Paulus sebagai saudara kita yang kekasih...
2 Petrus 3:15 Anggaplah kesabaran Tuhan kita sebagai kesempatan bagimu untuk beroleh selamat, seperti juga Paulus, saudara kita yang kekasih, telah menulis kepadamu menurut hikmat yang dikaruniakan kepadanya.

mang odoy wrote:
Tapi lagi lagi...MANIPULASI DATA dilakukan dalam kitab KPR ini terkait pelaksanaan KONSILI JERUSALEM...secara penulisnya adalah PENGAGUM Paulus dan Murid wal Pengikut setia si Paulus sendiri yaitu si LUKAS (pengarang yang sama untuk Kitab Synoptic "The Gospel based on Luke"). Dalam KPR... si Lukas ini membuat PENYELEWENGAN DATA, seakan akan James aka Yakobus, MENYETUJUI penyebaran Ajaran Yesus TANPA MELAKUKAN HUKUM SUNAT....

Sebab itu aku berpendapat, bahwa kita tidak boleh menimbulkan kesulitan bagi mereka dari bangsa-bangsa lain yang berbalik kepada Allah, (KPR : 15 : 19)

Tapi Yakobus menyertakan sarat lain...

tetapi kita harus menulis surat kepada mereka, supaya mereka menjauhkan diri dari makanan yang telah dicemarkan berhala-berhala, dari percabulan, dari daging binatang yang mati dicekik dan dari darah. Sebab sejak zaman dahulu hukum Musa diberitakan di tiap-tiap kota, dan sampai sekarang hukum itu dibacakan tiap-tiap hari Sabat di rumah-rumah ibadat." (KPR 15 : 20-21)

Tapi..apa yang terjadi....apakah si Paulus MENGIYAKAN pesannya Yakobus ini...???
Bullshit...!!! Ini nih bacunnya si Paulus.... dia malah menyuruh MAKAN APA SAJA yang penting berkaki.... kalo sanggup.... kaki meja sama kursi juga direbus terus dikasih bumbu...
Emang kurang ajar kampret satu ini....

Tentang hal makan daging persembahan berhala kita tahu: "tidak ada berhala di dunia dan tidak ada Allah lain dari pada Allah yang esa." ( 1Korintus 8 : 4)

Makanan tidak membawa kita lebih dekat kepada Allah. Kita tidak rugi apa-apa, kalau tidak kita makan dan kita tidak untung apa-apa, kalau kita makan. Tetapi jagalah, supaya kebebasanmu ini jangan menjadi batu sandungan bagi mereka yang lemah. Tetapi jagalah, supaya kebebasanmu ini jangan menjadi batu sandungan bagi mereka yang lemah. ( 1 Korintus 8 : 8-10)

Itulah si Paulus...yang emang ingin MEMPORAK PORANDAKAN HUKUM TAURAT, padalah Hukum Taurat ini adalah sebuah PESAN INTI dari ajaran Yesus.

Bung MO, anda tidak sportif dengan mengatakan bahwa Lukas melakukan manipulasi data....

Dengan Kitab yang sama yaitu KPR, anda menyerang Paulus, dan juga masih dengan kitab yang sama anda katakan KPR itu hasil maipulasi data..

Sebab itu aku berpendapat, bahwa kita tidak boleh menimbulkan kesulitan bagi mereka dari bangsa-bangsa lain yang berbalik kepada Allah, (KPR : 15 : 19)
ini anda anggap penyelewengan data

tetapi kita harus menulis surat kepada mereka, supaya mereka menjauhkan diri dari makanan yang telah dicemarkan berhala-berhala, dari percabulan, dari daging binatang yang mati dicekik dan dari darah. Sebab sejak zaman dahulu hukum Musa diberitakan di tiap-tiap kota, dan sampai sekarang hukum itu dibacakan tiap-tiap hari Sabat di rumah-rumah ibadat." (KPR 15 : 20-21
ayat yang ini anda gunakan untuk menyerang paulus..

kalau memang Lukas ingin melakukan manipulasi data, tentunya dia tidak akan menulis KPR 15:20-21 tersebut... mudah bukan untuk melalukan itu..? tak perlu menulis kalimat itu.

Artinya apa,  tidak ada yang ditutup2i oleh lukas..
Kl anda berpendapat bahwa lukas melakukan manipulasi data, dia akan dengan mudah melakukannya, toh KPR itu dia yang tulis, bisa saja dia tidak memunculkan tulisan yang menunjukan adanya sekelompok orang Yahudi mentang paulus.. bukan kah menurut anda lukas ini adalah pengagum paulus...

o ya.. apa anda tau inti Ajaran Yesus..?
Matius 22
(37) Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
(38) Itulah hukum yang terutama dan yang pertama
(39)Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
(40)Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi

itulah inti Ajaran Yesus...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by alex77 on Mon Feb 03, 2014 8:24 pm

mang odoy wrote:
James (Yakobus) akhirnya SANGAT MEMBENCI si Paulus yang nyata nyata telah menjadi MUSUH DALAM SELIMUT ( kalo orang sunda bilang..TUMILA, orang betawi bilang...BANGSAT...hi hi hi)

Bukti bahwa JAMES sendiri SANGAT MEMBENCIS si Paulus, bisa ditemukan dalam NASKAH LAUT MATI (Dead Sea Scroll) yang ditemukan di Bukti Qumaran sekitar taun 1948. James menjuluki si Paulus ini dengan sebutan. “Wicked Priest” and “The Liar.”

Silahkan baca terjemahannya dimari..

http://www.uhcg.org/HoI/James-Bro-of-Jesus.html

"James, Brother of Jesus"
Book by Robert Eisenman
Book Report and Commentary by Barbara Schuknecht-Rodriguez


During the times of The Herods: appointees and descendants collaborating with Rome held control of Jerusalem and the Temple. Earlier Herod the Great had effectively smothered Messianic and national hopes, aroused by the Maccabees two hundred years before, by his own enforced intermarriage into the royal family of the High Priesthood. At long last, the people looked to the pious family of "Jesus," whose appointed successor was his brother James, known as James the Just [and as The Righteous One of the Dead Sea Scrolls]. Brothers Simon and Judas were known as Zealots. Followers of the brotherhood, identified as Ebionites, called themselves "the poor" and "the meek." These followers aspired to the "Way of Righteousness" as taught by James.

James lived as a Nazarite under vows of purity and chastity. He opposed the [Roman] Establishment with its appointees while preaching to the people from the steps of the Temple which provoked the collaborating High Priesthood to plan and cause his murder.


An interloper, Saul a descendant of the Herods, later to exchange his Jewish name for that of Paul, appeared with self appointing claims to leadership, all the while maintaining important contacts with Roman officials, becoming a double agent for them. Often defending foreign ways, Paul chose some (i.e., Cornelious) to become cofounders for his new brotherhood of believers into a new religion, not just for Jews only, nor centered from Jerusalem, the sacred city of the Jews, but from a new base, the foreign city of Antioch, thereby establishing the newly amalgamated religion acceptable to foreigners, called "Christianity."

Many of James' followers, born Jews, fled eastward into the desert " land of Damascus ," eventually to become known as the site of Qumran . Sermons of James found among the Dead Sea Scrolls thundered against "the Enemy" and "the Liar," referring to someone daring to teach differently than the cherished standards of observant Jews .

While he, James, continued to teach and extol the "Way of Righteousness."

Adversarial letters went out accompanied by blatant denials with skillfully rearranged events and place names in parodies devised to belittle James and his message. Later they became known as the "Epistles of Paul." Paul, admittedly a mixed-breed Herodian, had also claimed to be "a Pharisee of the Pharisees," yet introduced co-mingling of foreign Mystery Religion rituals. The Jewish Passover became subject to rearrangement, intermixed with the very ancient sacrificial meal of blood/wine and body/bread of a dying foreign god.


The brothers, Zealots as they were, would not remain living long in their opposition to Roman foreign standards. Simon fled eastward outside the jurisdiction of Rome. Judas (retold as "John the Baptist") was beheaded. Only James remained tending alternately between those at Qumran and the populous at the Temple in Jerusalem, becoming the high priest the Jewish people looked to, still teaching Messianic hopes and the Way of Righteousness. He was waylaid by the nonreligious political Establishment Priesthood. Upon making Atonement in the Holy of Holies, he was taken and hurled from the pinnacle of the Temple Mount and stoned to death below the Temple steps (retold as Stephen.) Wherever "Jesus" steps went, James was close beside. Were they actually two? Was there ever a "Jesus?"


Some others in the early days of the church also reject Paul’s teachings as going against the Word of God.  The Ebonite’s were a Judaeo-Christian sect that keep Torah, the commandments of God yet rejected Paul’s teaching.

Dari bukti bukti diatas... maka ada 2 Pemain saat itu :

1. JAMES THE JUST... sebagai "The Righteousness"
2. SAUL OF TARSUS .... sebagai ""the Enemy" and "the Liar,"


Gimana cooyyss....??? Masih bisa BANGUN...????

usil

saya tidak heran, kebanyakan orang muslim  menggunakan buku Robert Eisenman, untuk menunjukan  ketidak senangan mereka terhadap paulus..
buku James The Brother of Jesus, banyak digunakan dalam referensi muslim jika berdebat...

mari kita lihat apa pendapat pakar lain tentang robert Eisenman..
Randall Price dalam Bukunya Secrets of the Dead Sea Scrolls

http://books.google.co.id/books?id=Y5OEHnL5VdEC&printsec=frontcover&hl=id&source=gbs_ge_summary_r&cad=0#v=onepage&q&f=false



Eisenman bukanlah seorang archaelogist...


bahkan dalam sebuah interview dengan Rachel Kohn
http://roberteisenman.com/interview_1.htm

Rachael Kohn: So you were a student when you first became acquainted with them. When did you become actually part of the Dead Sea Scrolls team of scholars?
Robert Eisenman: I never became part of the Dead Sea Scrolls team of scholars; this was a closed shop, and people from outlying districts were not allowed into the team of scholars, what we call the international team.

Robert Eisenman bahkan mengakui bahwa ia tidak pernah menjadi bagian dalam Tim DSS.



Silahkan anda baca jga di http://christianthinktank.com/iceman.html
"The reason we believe this book deserves a review is not to denigrate the authors, but to warn potential readers of the false theory it advances. In the last few years, the Dead Sea Scrolls have been a subject of heated controversy

Dalam Bible and Science
The gospels are not found among the Dead Sea Scrolls. Grant Jeffrey claims that the New Testament is quoted in the Dead Sea Scrolls. He claims there is a fragment of Mark 6:52-53 and several other New Testament verses. He refers to an article in Bible Review (December 1995), but this article is refuting his view. The best scholars who have analyzed the texts do not see any New Testament quotes in the Dead Sea Scrolls.

Jeffrey claims that Jesus is mentioned in the scrolls. This is not true. There are prophecies about the messiah in the Dead Sea Scrolls, but no specific mention of Jesus. Most date before Christ was born. The "Pierced Messiah" text, 4Q285 is highly questionable (See BAR 18:4, 80-82). 4Q246 is a Messianic pseudo-Daniel fragment in Aramaic that mentions "son of God" who is extremely war-like (Eisenman & Wise 1992, 68-69). This is hardly a description of Jesus and his ministry.




Review buku Eisenman yang ada di http://www.tektonics.org/books/eisenbrojrvw.html
Admittedly, Eisenman is a professor of Middle-East religions and Director of the Institute for the Study of Judeo-Christian Origins at CSU, Long Beach. But Eisenman's critics are people like Hershel Shanks (editor of the Biblcal Archaeological Review), Daniel J. Harrington (see his article on the subject here, and his article in the Journal of Biblical Literature ("Qumran Cave Texts: A New Publication," v. 11/3, 1993), co-authored with Strugnell, criticizing Eisenman's earlier handling of translations of Cave 4 texts), William Stegner (senior scholar at Garrett-Evangelical Theological Seminary, whose review of the book in Christian Century (February 4-11 1998) makes the same charges against Eisenman that I do, in more detail. Most other scholars regard Eisenman as someone to be ignored.

itu lah beberapa penjelasan tentang Robert Eisenman..
jd gmn bung MO..? masih mau mengandalkan buku2 Robert Eisenman...??

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Mon Feb 03, 2014 8:53 pm

SEGOROWEDI wrote:
tunjukkan bukti gak harmonis di alkitab..
jangan teori-teori gak keruan

Bukti udah gw suguhkan...
DEAD SEA SCROLL.... GULUNGAN LAUT MATI...!!

Emang pada dasarnya lu KRISTEN cuman MODAL IMAN doang...
Dikasih bukti SEJARAH..

RONTOK...!!


 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Mon Feb 03, 2014 9:59 pm

alex77 wrote:@MO
mang odoy wrote:
OOO yeeeaahhhh....????

 usil 

Sebelum pelaksanaan KONSILI JERUSALEM...para dedengkot Jewish dari Yudea (Palestina sekarang) datang ke ANTIOKHIA ( sekarang masuk daerah TURKI) ...

Beberapa orang datang dari Yudea ke Antiokhia dan mengajarkan kepada saudara-saudara di situ: "Jikalau kamu tidak disunat menurut adat istiadat yang diwariskan oleh Musa, kamu tidak dapat diselamatkan."
Tetapi Paulus dan Barnabas dengan keras melawan dan membantah pendapat mereka itu. Akhirnya ditetapkan, supaya Paulus dan Barnabas serta beberapa orang lain dari jemaat itu pergi kepada rasul-rasul dan penatua-penatua di Yerusalem untuk membicarakan soal itu. ( KPR 15 : 1-2)


Atas mandat siapa orang2 Jewish tersebut pergi ke antiokhia..??
Apa tujuan mereka datang..?

Ps 15:24
(24) Kami telah mendengar, bahwa ada beberapa orang di antara kami, yang tiada mendapat pesan dari kami, telah menggelisahkan dan menggoyangkan hatimu dengan ajaran mereka.

Mereka memberi pengajaran yang mengakibatkan kekacauan, padahal mereka tidak mendapat mandat untuk mengajar...

Perhatikan lagi ayat KPR 15:24
Kami telah mendengar, bahwa ada beberapa orang di antara kami, yang tiada mendapat pesan dari kami, telah menggelisahkan dan menggoyangkan hatimu dengan ajaran mereka

ADA BEBERAPA ORANG DIANTARA KAMI..
Siapa yang dimaksud dengan beberapa orang diantara kami dalam ayat diatas...??
Sedangkan KUBU yang terlibat dalam urusan ini adalah THE CHURCH OF JERUSALEM pimpinan Yakobus (James) dan THE CHURCH OF ANTIOCH pimpinan SAUL OF TARSUS...
Diluar 2 kubu tersebut semisal Judaisme... sama sekali tidak ada urusan....
Seperti yang saya singgung didepan...dalam kitab KPR... Yakobus (James) digosipkan MENGALAH atas keputusan Paulus agar HUKUM SUNAT dihapuskan demi penyebaran ajaran Yesus kepada GENTILE..
Inipun kerasa janggal....secara The Church of Jerusalem pimpinan Yakobus..adalah PENGIKUT SEJATI YESUS....yang bener bener memelihara Hukum Taurat....secara Yesus pun menegaskan begini..

Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5 : 17-20)

Yang jadi permasalahan...KALIAN (pengikut gereja Antiokia) ...sering memutar balikkan fakta... kalimat "melainkan untuk menggenapinya" ...sering diartikan bahwa MENGGENAPI dalam ayat tersebut berarti MENEBUS DOSA MANUSIA DENGAN DARAH YESUS, dan pelaksanaan Hukum Taurat sudah tidak perlu lagi, cukup hanya dengan percaya bahwa Yesus adalah TITISAN TUHAN dan JURU SELAMAT. Ini yang KELIRU TOTAL...

Padahal kedatangan Yesus, hanyalah MENGKOREKSi Umatnya yang sudah TIDAK 100% PATUH pada Hukum Taurat.
Kita kilas balik ke masa Yesus...bahwa ... kaum Judaisme saat itu terpecah menjadi beberapa golongan. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca buku ini..

http://clas-pages.uncc.edu/james-tabor/the-jewish-world-of-jesus-an-overview/

Jewish Movements and Groups in Palestine\

The major radical political movement in Palestine, the Zealot movement, has been discussed; it cut across many party lines and included within its ranks priests, Pharisees, and common folk. Besides the Zealots, there were three major groups which are first mentioned in the texts of the second century B.C.E.: Sadducees, Pharisees, and Essenes. References to the first two appear frequently in the New Testament. We shall also note some more esoteric movements and figures.

Yesus dan pengikutnya adalah termasuk..... golongan ESSENES....
APakah itu ESSENES..??

http://www.sacred-texts.com/chr/jae/jae03.htm

Jesus An Essene, by E. Planta Nesbit, [1895], at sacred-texts.com

CHRIST, CHRISTIANS AND CHRISTIANITY.
BOOK I.
JESUS AN ESSENE.

The Jews, long before the time of Jesus, were divided into three sects, the Sadducees, the Pharisees, and the Essenes. It is almost impossible in reading of the last not to be forcibly struck with the remarkable resemblance between their doctrines, precepts and practices, and those of Jesus and the early Christians. Jesus is recorded to have frequently rebuked and denounced both the Sadducees and Pharisees, but it is not related that he once mentioned the Essenes by name. Yet we are informed by both Philo and Josephus that at the period in which John the Baptist and Jesus were born the Essenes were scattered over Palestine, and that they numbered about four thousand souls. It should be mentioned that peculiar importance is to be attached to the testimony of both Philo and Josephus respecting the mode of life pursued by the Essenes, as these authors were fully acquainted with it. They speak also with great respect and reverence of this sect, as surpassing all others in virtue. Josephus informs us that they led the same kind of life as the Pythagoreans in Greece, and that by their excellent virtue they were thought worthy even of divine revelations, while Philo says they were honoured with the appellation of Essenes because of their exceeding holiness.

As regards the word "Essene," we are informed that there is hardly an expression the etymology of which has called forth such a diversity of opinion as this name. The Greek and the Hebrew, the Syriac and the Chaldee names of persons and names of places, have successively been appealed to, to yield the etymology of this appellation, and to tell the reason why it has been given to this sect, and there are no less, if not more, than nineteen different explanations of it. The same authority just cited says that the term "Essene" was "coined" by Philo and Josephus for the benefit of the Greeks.

The words Therapeuts and Essenes are convertible terms, and refer primarily to the art of healing which these devotees professed, as it was believed in those days that sanctity was closely allied to the exercise of this power, and that no cure of any sort could be imputed simply to natural causes. Additional value belongs to the records of these two historians, because they describe the life of the Essenes as it was in the time of Jesus.


Atow lebih lengkapnya..bisa juga dibaca dimari..

http://en.wikipedia.org/wiki/Essene




Apa kata Yesus mengenai SEKTE SEKTE Judaisme pada saat itu..??

Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5:20)

Dalam ayat diatas...Yesus MENGECAM sekte yang namanya PHARISEE...
Sedangkan si Paulus sendiri yang hidup dijaman Yesus....adalah dari sekte PHARISEE... walo akhirnya dia BALIK MENYERANG Judaisme karena KEGAGALAN CINTANYA yang DITOLAK oleh Anak Pimpinan Rabbi..yaitu Neng POPEA.

Mau bukti kalo si Paulus itu seorang PHARISEE...??

Jawab Paulus: "Hai saudara-saudara, aku tidak tahu, bahwa ia adalah Imam Besar. Memang ada tertulis: Janganlah engkau berkata jahat tentang seorang pemimpin bangsamu!" Dan karena ia tahu, bahwa sebagian dari mereka itu termasuk golongan orang Saduki dan sebagian termasuk golongan orang Farisi, ia berseru dalam Mahkamah Agama itu, katanya: "Hai saudara-saudaraku, aku adalah orang Farisi, keturunan orang Farisi; aku dihadapkan ke Mahkamah ini, karena aku mengharap akan kebangkitan orang mati." (KPR 23 : 5-6)

Sudah lama mereka mengenal aku dan sekiranya mereka mau, mereka dapat memberi kesaksian, bahwa aku telah hidup sebagai seorang Farisi menurut mazhab yang paling keras dalam agama kita. (KPR 26 :5)

Hanya DONGENG bahwa si Paulus BERTEMU YESUS dalam perjalanan ke Damsyik lah yang dijadikan andalan siPaulus buat bacun sana sini bahwa dia telah TERPILIH untuk menjadi PENERUS ajaran Yesus.

Nah...silahkan anda renungkan... Yesus sendiri BEGITU MENGECAM orang orang FARISI....sementara si PAULUS ADALAH ORANG FARISI..
Justur ORANG YANG DIKECAM Yesus sendiri...malah yang dijadikan RUJUKAN oleh kalian...???


Mas Alex... satu hal yang harus kita ingat...tidak ada satupun dari kita (Islam-Budha-Hindu-Kristen) yang udah mati terus balik lagi kedalam kehidupan nyata dan memberitakan KEHIDUPAN PASCA KEMATIAN.
Itu artinya.....kita harus bisa MEMAKSIMALKAN akal dan naluri kita, demi mencapai suatu KEBENARAN HIDUP..


Kembali lagi kemasalah kalimat ADA BEBERAPA ORANG DIANTARA KAMI.. dalam KPR 15 :24... itu sudah jelas..bahwa KAMI dalam ayat tersebut adalah Gereja Jerusalem dan Gereja Antiokhia.... ini sebenernya adalah SINDIRAN buat Paulus.... karena yang banyak diberitakan MIRING telah mengajarkan sesuatu DILUAR ajaran Yesus yang diwakili oleh Gereja Jerusalem, adalah si Paulus sendiri.

Testing yang dilakukan oleh Yakobus misalnya, seperti dalam ayat berikut...

tetapi kita harus menulis surat kepada mereka, supaya mereka menjauhkan diri dari makanan yang telah dicemarkan berhala-berhala, dari percabulan, dari daging binatang yang mati dicekik dan dari darah. Sebab sejak zaman dahulu hukum Musa diberitakan di tiap-tiap kota, dan sampai sekarang hukum itu dibacakan tiap-tiap hari Sabat di rumah-rumah ibadat." (KPR 15 : 20-21)

Tapi..apa yang terjadi....apakah si Paulus MENGIYAKAN pesannya Yakobus ini...???
Bullshit...!!! Ini nih bacunnya si Paulus.... dia malah menyuruh MAKAN APA SAJA yang penting berkaki.... kalo sanggup.... kaki meja sama kursi juga direbus terus dikasih bumbu... silahkan aja dimakan..!!
Emang kurang ajar kampret satu ini....

Tentang hal makan daging persembahan berhala kita tahu: "tidak ada berhala di dunia dan tidak ada Allah lain dari pada Allah yang esa." ( 1Korintus 8 : 4)

Makanan tidak membawa kita lebih dekat kepada Allah. Kita tidak rugi apa-apa, kalau tidak kita makan dan kita tidak untung apa-apa, kalau kita makan. Tetapi jagalah, supaya kebebasanmu ini jangan menjadi batu sandungan bagi mereka yang lemah. Tetapi jagalah, supaya kebebasanmu ini jangan menjadi batu sandungan bagi mereka yang lemah. ( 1 Korintus 8 : 8-10)

Itulah si Paulus...yang emang ingin MEMPORAK PORANDAKAN HUKUM TAURAT, padalah Hukum Taurat ini adalah sebuah PESAN INTI dari ajaran Yesus.

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Mon Feb 03, 2014 10:35 pm

@alex77
 

lebih jauh, sebenarnya sudah ada beberapa orang yahudi yang tidak senang dengan paulus..

Pada KPR 14
(2)Tetapi orang-orang Yahudi, yang menolak pemberitaan mereka, memanaskan hati orang-orang yang tidak mengenal Allah dan membuat mereka gusar terhadap saudara-saudara itu

(5) Maka mulailah orang-orang yang tidak mengenal Allah dan orang-orang Yahudi bersama-sama dengan pemimpin-pemimpin mereka menimbulkan suatu gerakan untuk menyiksa dan melempari kedua rasul itu dengan batu.
 
Tapi apakah anda tau..??
ORANG YAHUDI dari SEKTE MANA yang memusuhi si Paulus..???
1. SADUKI
2. FARISI
3. ESSENES
 
Biar jelas duduk permasalahannya..
 

Jadi sejak awal perjalanan paulus sdh ada orang2 yahudi yang memang tidak senang dengan pemberitaan injil yang dilakukan paulus.

inilah yang di ajarkan orang yahudi tersebut:
"Jikalau kamu tidak disunat menurut adat istiadat yang diwariskan oleh Musa, kamu tidak dapat diselamatkan."

Orang2 Yahudi menginginkan orang2  Non yahudi, jika menerima Yesus, maka mereka harus mengikuti adat istiadat yang di wariskan oleh Musa, kalau tidak mereka tidak akan selamat... disinilah letak keberatan Paulus

Jd inti pengajaran beberapa orang yahudi yang datang ke antiokia itu bukan lah untuk pemberitaan Kristus, melainkan meminta orang non yahudi untuk mematuhi adat istiadat mereka..

Jadi jika anda ingin dianggap sebagai warga negara indonesia, maka anda harus menjalankan adat istiadat jawa, apakah anda akan terima...??

Hal inilah yang ingin diberlakukan oleh orang Yahudi...
Bangsa yahudi  pada saat itu tidak dapat menerima ada bangsa lain yang memperoleh keselamatan jika bangsa lain tidak mengikuti adat istiadat mereka..
 
Kaum JUDAISME saat itu.... terlepas apakah mereka dari  golongan SADUKI atow ESSENES (karena kalow FARISI emang ada di pihak si Paulus).... merasa geram..karena terbukti, si Paulus MEMBUAT DOKTRIN seenak pantat....
Dan pernyataan ini yang SENGAJA anda abaikan.... he he he.
Nih baca lagi..
 
Efesus 2:15 sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,
 
Kenafa..??
Anda SHOCK baca KENYATAAN tersebut..???
 

mang odoy wrote:
Karena DODOLNYA SI PAULUS.... maka diselenggarakanlah KONSILI JERUSALEM....pertemuan antara 2 KUBU GEREJA.... :
1. The Church of Jerusalem, yang merupakan PENGIKUT SETIA NAN ASLI dari Yesus yang diketuai langsung oleh JAMES (Yakobus) dan kubu ini sudah dikenal sebagai PENGAGUNG HUKUM TAURAT.

2. The Church of Antioch, yang merupakan PENGIKUT ABAL ABAL yang dipimpin oleh SAUL OF TARSUS, yang emang punya itikad ingin membuat OPOSISI bagi Judaisme dan sekaligus PENGIKUT ASLI Yesus (The Church of Jerusalem).

Jemaat di Yerusalem dan Jemaat di Antiokia, semuanya sama di dalam Kristus, begitu juga dengan jemaat2  di daerah yang lain..  Jerusalem dan Antiokia hanyalah menunjukan tempat dimana jemaat di dirikan, bukan merupakan bentuk kubu-kubuan, sama halnya dengan Jemaat di Efesus,Telasonika dll, semuanya adalah sama..
 
SALAH...!!
 
THE CHURCH OF JERUSALEM pimpinan Yakobus... memegang TEGUH AJARAN TAURAT..
 
Filipi, Epesus,Tsalonika dan lainnya hanyalah CABANG dari THE CHURCH OF ANTIOCH pimpinan Paulus...yang ingin TERBEBAS DARI HUKUM TAURAT. Dengan doktrin doktrin bawaan si Paulus yang ASLI nya adalah DOKTRIN MITRAISME PERSIA.
 
Silahkan anda bantah dengan BUKTI SEJARAH..!!
 
tidak ada pengelompokkan  yang mengikuti paulus dan Yakobus, semua sama di dalam Tuhan

hal ini bisa dilihat dari pernyataan paulus:
1 Kor 1 : 12-13 Yang aku maksudkan ialah, bahwa kamu masing-masing berkata:  Aku dari golongan Paulus. Atau aku dari golongan Apolos. Atau aku dari golongan Kefas. Atau aku dari golongan Kristus. Adakah Kristus terbagi-bagi? Adakah Paulus disalibkan karena kamu? Atau adakah kamu dibaptis dalam nama Paulus?

Jadi baik paulus maupun yakobus dan rasul2 yang lain sama2 bekerja dalam pemberitaan injil.

Malahan Petrus mengatakan Paulus sebagai saudara kita yang kekasih...
2 Petrus 3:15 Anggaplah kesabaran Tuhan kita sebagai kesempatan bagimu untuk beroleh selamat, seperti juga Paulus, saudara kita yang kekasih, telah menulis kepadamu menurut hikmat yang dikaruniakan kepadanya.
 
Ya wajar...emang itu yang DIA MAU... dan dia DOKTRINKAN...
Dia ingin MEMBUAT AJARAN BARU dengan mengatasnamakan Yesus.... yang mana Yesus adalah sebagai THE TORAH OBSERVANT sedangkan si Paulus....
 
Efesus 2:15 sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,
 
Sebenernya ...pertanyaannya sederhana...
Apakah anda merasa menjadi bagian dari :
 
1. THE CHURCH OF JERUSALEM ( sebagai THE TORAH OBSERVANT)2. THE CHURCH OF ANTIOCH (sebagai THE FREEDOM IDOLATOR )
 
Itu aja...
 
 

mang odoy wrote:
Tapi lagi lagi...MANIPULASI DATA dilakukan dalam kitab KPR ini terkait pelaksanaan KONSILI JERUSALEM...secara penulisnya adalah PENGAGUM Paulus dan Murid wal Pengikut setia si Paulus sendiri yaitu si LUKAS (pengarang yang sama untuk Kitab Synoptic "The Gospel based on Luke"). Dalam KPR... si Lukas ini membuat PENYELEWENGAN DATA, seakan akan James aka Yakobus, MENYETUJUI penyebaran Ajaran Yesus TANPA MELAKUKAN HUKUM SUNAT....

Sebab itu aku berpendapat, bahwa kita tidak boleh menimbulkan kesulitan bagi mereka dari bangsa-bangsa lain yang berbalik kepada Allah, (KPR : 15 : 19)

Tapi Yakobus menyertakan sarat lain...

tetapi kita harus menulis surat kepada mereka, supaya mereka menjauhkan diri dari makanan yang telah dicemarkan berhala-berhala, dari percabulan, dari daging binatang yang mati dicekik dan dari darah. Sebab sejak zaman dahulu hukum Musa diberitakan di tiap-tiap kota, dan sampai sekarang hukum itu dibacakan tiap-tiap hari Sabat di rumah-rumah ibadat." (KPR 15 : 20-21)

Tapi..apa yang terjadi....apakah si Paulus MENGIYAKAN pesannya Yakobus ini...???
Bullshit...!!! Ini nih bacunnya si Paulus.... dia malah menyuruh MAKAN APA SAJA yang penting berkaki.... kalo sanggup.... kaki meja sama kursi juga direbus terus dikasih bumbu...
Emang kurang ajar kampret satu ini....

Tentang hal makan daging persembahan berhala kita tahu: "tidak ada berhala di dunia dan tidak ada Allah lain dari pada Allah yang esa." ( 1Korintus 8 : 4)

Makanan tidak membawa kita lebih dekat kepada Allah. Kita tidak rugi apa-apa, kalau tidak kita makan dan kita tidak untung apa-apa, kalau kita makan. Tetapi jagalah, supaya kebebasanmu ini jangan menjadi batu sandungan bagi mereka yang lemah. Tetapi jagalah, supaya kebebasanmu ini jangan menjadi batu sandungan bagi mereka yang lemah. ( 1 Korintus 8 : 8-10)

Itulah si Paulus...yang emang ingin MEMPORAK PORANDAKAN HUKUM TAURAT, padalah Hukum Taurat ini adalah sebuah PESAN INTI dari ajaran Yesus.

Bung MO, anda tidak sportif dengan mengatakan bahwa Lukas melakukan manipulasi data....

Dengan Kitab yang sama yaitu KPR, anda menyerang Paulus, dan juga masih dengan kitab yang sama anda katakan KPR itu hasil maipulasi data..

Sebab itu aku berpendapat, bahwa kita tidak boleh menimbulkan kesulitan bagi mereka dari bangsa-bangsa lain yang berbalik kepada Allah, (KPR : 15 : 19)
ini anda anggap penyelewengan data

tetapi kita harus menulis surat kepada mereka, supaya mereka menjauhkan diri dari makanan yang telah dicemarkan berhala-berhala, dari percabulan, dari daging binatang yang mati dicekik dan dari darah. Sebab sejak zaman dahulu hukum Musa diberitakan di tiap-tiap kota, dan sampai sekarang hukum itu dibacakan tiap-tiap hari Sabat di rumah-rumah ibadat." (KPR 15 : 20-21
ayat yang ini anda gunakan untuk menyerang paulus..

kalau memang Lukas ingin melakukan manipulasi data, tentunya dia tidak akan menulis KPR 15:20-21 tersebut... mudah bukan untuk melalukan itu..? tak perlu menulis kalimat itu.

Artinya apa,  tidak ada yang ditutup2i oleh lukas..
Kl anda berpendapat bahwa lukas melakukan manipulasi data, dia akan dengan mudah melakukannya, toh KPR itu dia yang tulis, bisa saja dia tidak memunculkan tulisan yang menunjukan adanya sekelompok orang Yahudi mentang paulus.. bukan kah menurut anda lukas ini adalah pengagum paulus...
 
Anda belum menyebutkan.... JUDAISME dari SEKTE MANA yang memusuhi Paulus.
 
Dan bagaimana dengan BUKTI bahwa Yakobus MENYERTAKAN SARAT LAIN... sedangkan si Paulus dengan BLAK BLAKAN mencampakkah apa yang dipesankan oleh Yakobus...
 
Mana PEMBELAAN anda dengan kenyataan bahwa si Paulus sendiri TUKANG KIBUL..???
 

o ya.. apa anda tau inti Ajaran Yesus..?
Matius 22
(37) Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
(38) Itulah hukum yang terutama dan yang pertama
(39)Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
(40)Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi

itulah inti Ajaran Yesus...
 
(39)Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

(40)Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi
 
 
Tapi apakah dalam ayat diatas....Yesus berpesan agar MENINGGALKAN HUKUM TAURAT..??
Seperti yang disampaikan oleh Bapak Paulus dalam bacunnya yang ini..??
 
Efesus 2:15 sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,
 
Pernyataan Yesus mengenai HUKUM TAURAT... jelas tidak ada tawar menawar lagi..
 
Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.  Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.  Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5 : 17-20)
 
Dan UCAPAN Yesus diatas yang TETEP DIPELIHARA oleh Pengikut SEJATI nya yang tergabung dalam THE CHURCH OF JERUSALEM pimpinan James (Yakobus)....

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Mon Feb 03, 2014 10:45 pm

@alex77

Kenafa yang ini anda ABAIKAN..???


mang odoy wrote:@alex77


mang odoy wrote:
Ketika orang orang Jewish mencium bahwa si Paul ada berkunjung ke Jerusalem...beramai ramai mereka nyamperin....


Ketika masa tujuh hari itu sudah hampir berakhir, orang-orang Yahudi yang datang dari Asia, melihat Paulus di dalam Bait Allah, lalu mereka menghasut rakyat dan menangkap dia, sambil berteriak: "Hai orang-orang Israel, tolong! Inilah orang yang di mana-mana mengajar semua orang untuk menentang bangsa kita dan menentang hukum Taurat dan tempat ini! Dan sekarang ia membawa orang-orang Yunani pula ke dalam Bait Allah dan menajiskan tempat suci ini!" (KPR 21  : 27-28)

Tapi bukanlah Paulus si ULER SAWAH kalo harus hilang akal...ketika dia sudah berada ditangan Pasukan, dia minta ijin untuk bicara dan menjelaskan semuahnya... dan apa yang dia ceritakan adalah PERTEMUANNYA dengan sosok MISTERIUS yang dia sebut bahwa itu adalah YESUS yang telah memilih dia untuk menyebarkan ajaran Yesus. Kisah selengkapnya, lu baca aja dimari..

KPR 21 : 37- 40 .... dan lanjut ke KPR 22 : 1 - 21

dalam ayat 27-28, kenapa kalimat menghasutnya ga ikut di Bold kan bung MO..?

Artinya disitu ada kelompok orang yang coba menghasut rakyat bahwa paulus mengajarkan  bangsa2 lain untuk melepas hukum musa... berarti permasalahan timbut karna ada hasutan2 orang2 tertentu.

apa akibat dari hasutan tersebut..?

(30) Maka gemparlah seluruh kota, dan rakyat datang berkerumun, lalu menangkap Paulus dan menyeretnya keluar dari Bait Allah dan seketika itu juga semua pintu gerbang Bait Allah itu ditutup.
(31) Sementara mereka merencanakan untuk membunuh dia, sampailah kabar kepada kepala pasukan, bahwa seluruh Yerusalem gempar

jadi tujuuan mereka tidak hanya menghasut rakyat saja, tetapi juga merencanakan pembunuhan kepada paulus..

MENGHASUT dalam cerita diatas.... adalah hanyalah sebatas penangkapan....ibarat dikampung anda ada MALING AYAM... maka yang anda lakukan adalah MENGHASUT ORANG ORANG dikampung anda untuk menangkap maling ayam tersebut, moso mau nangkep maling pake acara peluk pelukan kaya TELETUBIES...???

Bukti bukti sudah nyata, kenapa kaum Jewish saat itu sangat BENCI dan ingin melenyapkan nayawa Rasul Penyakitan ini....
Baca lagi lahh buku NOVEL nya..

Sunat memang ada gunanya, jika engkau mentaati hukum Taurat; tetapi jika engkau melanggar hukum Taurat, maka sunatmu tidak ada lagi gunanya. (ROMA 2 : 25)

Sebab yang disebut Yahudi bukanlah orang yang lahiriah Yahudi, dan yang disebut sunat, bukanlah sunat yang dilangsungkan secara lahiriah. Tetapi orang Yahudi sejati ialah dia yang tidak nampak keyahudiannya dan sunat ialah sunat di dalam hati, secara rohani, bukan secara hurufiah. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Allah. (Roma 2 : 28-29)


Ini bukan masalah bisa melakukan SELURUH HUKUM TAURAT ATOW TIDAK... tapi SUNAT sudah merupakah HARGA MATI PERNJANJIAN TUHAN DENGAN MANUSIA....

Kejadian 17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;

Kejadian 17:12 Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.

Kejadian 17:13 Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.

Kejadian 17:14 Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."


Ini yang dipelesetkan si Paulus... bahwa SUNAT yang sebenernya yang diridhoi oleh TUhan bukan LAHIRIAH tapi BATINIAH...

Tetapi orang Yahudi sejati ialah dia yang tidak nampak keyahudiannya dan sunat ialah sunat di dalam hati, secara rohani, bukan secara hurufiah. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Allah.

Masih kurang bukti diatas.,....???
Nih..baca lagi.

Roma 3:19 Tetapi kita tahu, bahwa segala sesuatu yang tercantum dalam Kitab Taurat ditujukan kepada mereka yang hidup di bawah hukum Taurat, supaya tersumbat setiap mulut dan seluruh dunia jatuh ke bawah hukuman Allah.

Roma 3:20 Sebab tidak seorangpun yang dapat dibenarkan di hadapan Allah oleh karena melakukan hukum Taurat, karena justru oleh hukum Taurat orang mengenal dosa.

Roma 3:21 Tetapi sekarang, tanpa hukum Taurat kebenaran Allah telah dinyatakan, seperti yang disaksikan dalam Kitab Taurat dan Kitab-kitab para nabi,

Roma 3:28 Karena kami yakin, bahwa manusia dibenarkan karena iman, dan bukan karena ia melakukan hukum Taurat.

Roma 3:31 Jika demikian, adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak! Sebaliknya, kami meneguhkannya.

Roma 4:13 Sebab bukan karena hukum Taurat telah diberikan janji kepada Abraham dan keturunannya, bahwa ia akan memiliki dunia, tetapi karena kebenaran, berdasarkan iman.

Roma 4:14 Sebab jika mereka yang mengharapkannya dari hukum Taurat, menerima bagian yang dijanjikan Allah, maka sia-sialah iman dan batallah janji itu.

Roma 4:15 Karena hukum Taurat membangkitkan murka, tetapi di mana tidak ada hukum Taurat, di situ tidak ada juga pelanggaran.

Roma 4:16 Karena itulah kebenaran berdasarkan iman supaya merupakan kasih karunia, sehingga janji itu berlaku bagi semua keturunan Abraham, bukan hanya bagi mereka yang hidup dari hukum Taurat, tetapi juga bagi mereka yang hidup dari iman Abraham. Sebab Abraham adalah bapa kita semua, --

Roma 5:13 Sebab sebelum hukum Taurat ada, telah ada dosa di dunia. Tetapi dosa itu tidak diperhitungkan kalau tidak ada hukum Taurat.

Roma 5:20 Tetapi hukum Taurat ditambahkan, supaya pelanggaran menjadi semakin banyak; dan di mana dosa bertambah banyak, di sana kasih karunia menjadi berlimpah-limpah,

Roma 6:14 Sebab kamu tidak akan dikuasai lagi oleh dosa, karena kamu tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi di bawah kasih karunia.

Roma 6:15 Jadi bagaimana? Apakah kita akan berbuat dosa, karena kita tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi di bawah kasih karunia? Sekali-kali tidak!

Roma 7:4 Sebab itu, saudara-saudaraku, kamu juga telah mati bagi hukum Taurat oleh tubuh Kristus, supaya kamu menjadi milik orang lain, yaitu milik Dia, yang telah dibangkitkan dari antara orang mati, agar kita berbuah bagi Allah.

Roma 7:5 Sebab waktu kita masih hidup di dalam daging, hawa nafsu dosa, yang dirangsang oleh hukum Taurat, bekerja dalam anggota-anggota tubuh kita, agar kita berbuah bagi maut.

Roma 7:6 Tetapi sekarang kita telah dibebaskan dari hukum Taurat, sebab kita telah mati bagi dia, yang mengurung kita, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut Roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Taurat.

Roma 7:7 Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Apakah hukum Taurat itu dosa? Sekali-kali tidak! Sebaliknya, justru oleh hukum Taurat aku telah mengenal dosa. Karena aku juga tidak tahu apa itu keinginan, kalau hukum Taurat tidak mengatakan: "Jangan mengingini!"

Roma 7:8 Tetapi dalam perintah itu dosa mendapat kesempatan untuk membangkitkan di dalam diriku rupa-rupa keinginan; sebab tanpa hukum Taurat dosa mati.

Roma 7:9 Dahulu aku hidup tanpa hukum Taurat. Akan tetapi sesudah datang perintah itu, dosa mulai hidup,


APa bacun si Paulus yang kaya diatas...mau DIDUKUNG..??
Wahhh...sama gilanya berarti anda ini...

 usil 

Apa masih kurangg bukti bukti ke ndableggannya si PAULUS...???
Nihhhh...santaff lagiii,,,,

1 Korintus 15:56 Sengat maut ialah dosa dan kuasa dosa ialah hukum Taurat.

Galatia 2:16 Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kamipun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: "tidak ada seorangpun yang dibenarkan" oleh karena melakukan hukum Taurat.


Yang paling SOK TAU... katanya TUhan sendiri sudah MEMBATALKAN HUKUM TAURAT karena telah mokat dalam bentuk manusia..

Efesus 2:15 sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,


Jadi...kalow para Jewish di Jerusalem saat itu beramai ramai MENGEPUNG si Paulus....ini bukan berdasarkan HASUTAN dan FITNAH..
Nooo....bukti buktinya....

Dibilangin....kalo buat ane...PB itu udah ane anggap NOVEL... sekelas Novel Wiro Sableng kesukaanya om PUTRAMENTARI...

 usil

Mari kita lanjut ngebahas masalah diatas..
Silahkan untuk DI REPLY dulu..

Terima kasih bradah....

 2 good


Terakhir diubah oleh mang odoy tanggal Tue Feb 04, 2014 12:05 am, total 1 kali diubah

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Mon Feb 03, 2014 10:47 pm

@alex

Masalah BUKU.. Insya Allah tar saya reply..
Dah ngantuk nih...maklumlah, kalo saya posting, ini pake tenaga sisa kerja seharian..

Thanks,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by alex77 on Tue Feb 04, 2014 6:05 pm

mang odoy wrote:@alex77

Kenafa yang ini anda ABAIKAN..???

...........................

Mari kita lanjut ngebahas masalah diatas..
Silahkan untuk DI REPLY dulu..

Terima kasih bradah....

 2 good

maaf bung MO, bukan maksud mengabaikan... tp saya juga harus bagi2 waktu antara keluarga, pekerjaan, dan pergaulan....

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 04, 2014 6:14 pm

mang odoy wrote:
SEGOROWEDI wrote:
tunjukkan bukti gak harmonis di alkitab..
jangan teori-teori gak keruan

Bukti udah gw suguhkan...
DEAD SEA SCROLL.... GULUNGAN LAUT MATI...!!

Emang pada dasarnya lu KRISTEN cuman MODAL IMAN doang...
Dikasih bukti SEJARAH..

RONTOK...!!
 usil 

DI ALKITAB
MANA BUKTI MEREKA TAK HARMONIS?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by alex77 on Tue Feb 04, 2014 6:59 pm

mang odoy wrote:

MENGHASUT dalam cerita diatas.... adalah hanyalah sebatas penangkapan....ibarat dikampung anda ada MALING AYAM... maka yang anda lakukan adalah MENGHASUT ORANG ORANG dikampung anda untuk menangkap maling ayam tersebut, moso mau nangkep maling pake acara peluk pelukan kaya TELETUBIES...???

saya baru tau kalo istilaha Hasutasn itu bermakna positip...
biasa menghasut itu karna ada perasaan dendam atau benci...

lain halnya kl dengan kata "mengajak"... mengajak bisa bermakna positip...

seperti halnya saya mengajak orang kampung untuk menangkap maling ayam...

kl kata menghasut menurut pemahaman saya lebih tepat ketika adanya suatu Tuduhan atau fitnahan terhadap seseeorang

mang odoy wrote:
Bukti bukti sudah nyata, kenapa kaum Jewish saat itu sangat BENCI dan ingin melenyapkan nayawa Rasul Penyakitan ini....
Baca lagi lahh buku NOVEL nya..

Sunat memang ada gunanya, jika engkau mentaati hukum Taurat; tetapi jika engkau melanggar hukum Taurat, maka sunatmu tidak ada lagi gunanya. (ROMA 2 : 25)

Sebab yang disebut Yahudi bukanlah orang yang lahiriah Yahudi, dan yang disebut sunat, bukanlah sunat yang dilangsungkan secara lahiriah. Tetapi orang Yahudi sejati ialah dia yang tidak nampak keyahudiannya dan sunat ialah sunat di dalam hati, secara rohani, bukan secara hurufiah. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Allah. (Roma 2 : 28-29)


Ini bukan masalah bisa melakukan SELURUH HUKUM TAURAT ATOW TIDAK... tapi SUNAT sudah merupakah HARGA MATI PERNJANJIAN TUHAN DENGAN MANUSIA....

Kejadian 17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;

Kejadian 17:12 Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.

Kejadian 17:13 Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.

Kejadian 17:14 Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."


Ini yang dipelesetkan si Paulus... bahwa SUNAT yang sebenernya yang diridhoi oleh TUhan bukan LAHIRIAH tapi BATINIAH...

Tetapi orang Yahudi sejati ialah dia yang tidak nampak keyahudiannya dan sunat ialah sunat di dalam hati, secara rohani, bukan secara hurufiah. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Allah.

Masih kurang bukti diatas.,....???
Nih..baca lagi.

Roma 3:19 Tetapi kita tahu, bahwa segala sesuatu yang tercantum dalam Kitab Taurat ditujukan kepada mereka yang hidup di bawah hukum Taurat, supaya tersumbat setiap mulut dan seluruh dunia jatuh ke bawah hukuman Allah.

Roma 3:20 Sebab tidak seorangpun yang dapat dibenarkan di hadapan Allah oleh karena melakukan hukum Taurat, karena justru oleh hukum Taurat orang mengenal dosa.

Roma 3:21 Tetapi sekarang, tanpa hukum Taurat kebenaran Allah telah dinyatakan, seperti yang disaksikan dalam Kitab Taurat dan Kitab-kitab para nabi,

Roma 3:28 Karena kami yakin, bahwa manusia dibenarkan karena iman, dan bukan karena ia melakukan hukum Taurat.

Roma 3:31 Jika demikian, adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak! Sebaliknya, kami meneguhkannya.

Roma 4:13 Sebab bukan karena hukum Taurat telah diberikan janji kepada Abraham dan keturunannya, bahwa ia akan memiliki dunia, tetapi karena kebenaran, berdasarkan iman.

Roma 4:14 Sebab jika mereka yang mengharapkannya dari hukum Taurat, menerima bagian yang dijanjikan Allah, maka sia-sialah iman dan batallah janji itu.

Roma 4:15 Karena hukum Taurat membangkitkan murka, tetapi di mana tidak ada hukum Taurat, di situ tidak ada juga pelanggaran.

Roma 4:16 Karena itulah kebenaran berdasarkan iman supaya merupakan kasih karunia, sehingga janji itu berlaku bagi semua keturunan Abraham, bukan hanya bagi mereka yang hidup dari hukum Taurat, tetapi juga bagi mereka yang hidup dari iman Abraham. Sebab Abraham adalah bapa kita semua, --

Roma 5:13 Sebab sebelum hukum Taurat ada, telah ada dosa di dunia. Tetapi dosa itu tidak diperhitungkan kalau tidak ada hukum Taurat.

Roma 5:20 Tetapi hukum Taurat ditambahkan, supaya pelanggaran menjadi semakin banyak; dan di mana dosa bertambah banyak, di sana kasih karunia menjadi berlimpah-limpah,

Roma 6:14 Sebab kamu tidak akan dikuasai lagi oleh dosa, karena kamu tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi di bawah kasih karunia.

Roma 6:15 Jadi bagaimana? Apakah kita akan berbuat dosa, karena kita tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi di bawah kasih karunia? Sekali-kali tidak!

Roma 7:4 Sebab itu, saudara-saudaraku, kamu juga telah mati bagi hukum Taurat oleh tubuh Kristus, supaya kamu menjadi milik orang lain, yaitu milik Dia, yang telah dibangkitkan dari antara orang mati, agar kita berbuah bagi Allah.

Roma 7:5 Sebab waktu kita masih hidup di dalam daging, hawa nafsu dosa, yang dirangsang oleh hukum Taurat, bekerja dalam anggota-anggota tubuh kita, agar kita berbuah bagi maut.

Roma 7:6 Tetapi sekarang kita telah dibebaskan dari hukum Taurat, sebab kita telah mati bagi dia, yang mengurung kita, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut Roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Taurat.

Roma 7:7 Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Apakah hukum Taurat itu dosa? Sekali-kali tidak! Sebaliknya, justru oleh hukum Taurat aku telah mengenal dosa. Karena aku juga tidak tahu apa itu keinginan, kalau hukum Taurat tidak mengatakan: "Jangan mengingini!"

Roma 7:8 Tetapi dalam perintah itu dosa mendapat kesempatan untuk membangkitkan di dalam diriku rupa-rupa keinginan; sebab tanpa hukum Taurat dosa mati.

Roma 7:9 Dahulu aku hidup tanpa hukum Taurat. Akan tetapi sesudah datang perintah itu, dosa mulai hidup,


APa bacun si Paulus yang kaya diatas...mau DIDUKUNG..??
Wahhh...sama gilanya berarti anda ini...

 usil 

Apa masih kurangg bukti bukti ke ndableggannya si PAULUS...???
Nihhhh...santaff lagiii,,,,

1 Korintus 15:56 Sengat maut ialah dosa dan kuasa dosa ialah hukum Taurat.

Galatia 2:16 Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kamipun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: "tidak ada seorangpun yang dibenarkan" oleh karena melakukan hukum Taurat.


Yang paling SOK TAU... katanya TUhan sendiri sudah MEMBATALKAN HUKUM TAURAT karena telah mokat dalam bentuk manusia..

Efesus 2:15 sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera,


Jadi...kalow para Jewish di Jerusalem saat itu beramai ramai MENGEPUNG si Paulus....ini bukan berdasarkan HASUTAN dan FITNAH..
Nooo....bukti buktinya....

Dibilangin....kalo buat ane...PB itu udah ane anggap NOVEL... sekelas Novel Wiro Sableng kesukaanya om PUTRAMENTARI...

 usil

secara garis besar saya melihat post yang ini, permasalahan nya sepertinya di Hukum Taurat..

namun, adakah Paulus menolak Hukum Taurat..??

mari kita lihat:

Roma 7
(7)Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Apakah hukum Taurat itu dosa? Sekali-kali tidak! Sebaliknya, justru oleh hukum Taurat aku telah mengenal dosa. Karena aku juga tidak tahu apa itu keinginan, kalau hukum Taurat tidak mengatakan: "Jangan mengingini!"

(12) Jadi hukum Taurat adalah kudus, dan perintah itu juga adalah kudus, benar dan baik.
ROMA 2:13 Karena bukanlah orang yang mendengar hukum Taurat yang benar di hadapan Allah, tetapi ORANG YANG MELAKUKAN HUKUM TAURATLAH yang akan dibenarkan

Roma 3:31
Jika demikian, adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak! Sebaliknya, kami meneguhkannya.

Namun kenapa paulus mengatakan:

Roma 3:20 Sebab tidak seorangpun yang dapat dibenarkan di hadapan Allah oleh karena melakukan hukum Taurat,karena justru oleh hukum Taurat orang mengenal dosa.

Roma 4:14 Sebab jika mereka yang mengharapkannya dari hukum Taurat, menerima bagian yang dijanjikan Allah, maka sia-sialah iman dan batallah janji itu

menutut saya apa yang dikatakan paulus di atas adalah benar..
Karna Hukum Taurat lah kita mengenal dosa..
contoh nya begini: Jangan Engkau Mencuri, sebelum ada larangan/Hukum tentang mencuri, mngkin kita tidak pernah tahu, bahwa mencuri itu adalah Dosa... jadi itulah yang dimaksud oleh paulus, bahwa dengan Huku Taurat kita mengenal Dosa..


Apa saja peraturan dalam hukum taurat..?
Dalam aturan MITSVOT  yahudi, peraturan dalam hukum taurat dijabarkan menjadi 613 peraturan [url= http://www.jewfaq.org/613.htm]Hukum Taurat[/url]
Setelah anda membaca hukum tauratyang di uraikan dalam MITSVOT, apa bung MO masih sanggup menjalankannya...??

ada 613 Aturan yang harus di patuhi, dan satupun tidak boleh dilanggar...

seperti yang dikatakan oleh yakobus:
Yakobus 2:10 Sebab barangsiapa menuruti seluruh hukum itu, tetapi mengabaikan satu bagian dari padanya, ia bersalah terhadap seluruhnya.

Lantas bagaimana orang bisa lepas dari Hukuman dalam hukum Taurat tersebut..??
Di situlah perannya Yesus yang di beritakan oleh paulus.

Allah sudah membuat Perjanjian yang lama menjadi sebuat perjanjian yang baru.
Yeremia 31
(31) Sesungguhnya, akan datang waktunya, demikianlah firman TUHAN, Aku akan mengadakan perjanjian baru dengan kaum Israel dan kaum Yehuda,
(32)bukan seperti perjanjian yang telah Kuadakan dengan nenek moyang mereka pada waktu Aku memegang tangan mereka untuk membawa mereka keluar dari tanah Mesir; perjanjian-Ku itu telah mereka ingkari, meskipun Aku menjadi tuan yang berkuasa atas mereka, demikianlah firman TUHAN.
(33)Tetapi beginilah perjanjian yang Kuadakan dengan kaum Israel sesudah waktu itu, demikianlah firman TUHAN: Aku akan menaruh Taurat-Ku dalam batin mereka dan menuliskannya dalam hati mereka; maka Aku akan menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umat-Ku

Arti nya apa..?
akan ada waktunya dimana Tuhan memperbaharui perjanjiannya, bukan lagi seperti kepada nenek moyang Israel.

Tuhan mengetahui, bahwa tidak bakalan ada satu orang pun yang akan sanggup melaksanakan Hukum Taurat

dalam ayat 32 tersebut:

(32)bukan seperti perjanjian yang telah Kuadakan dengan nenek moyang mereka pada waktu Aku memegang tangan mereka untuk membawa mereka keluar dari tanah Mesir; perjanjian-Ku itu telah mereka ingkari, meskipun Aku menjadi tuan yang berkuasa atas mereka, demikianlah firman TUHAN.

Yer 31:34: Dan tidak usah lagi orang mengajar sesamanya atau mengajar saudaranya dengan mengatakan: Kenallah TUHAN! Sebab mereka semua, besar kecil, akan mengenal Aku, demikianlah firman TUHAN, sebab Aku akan mengampuni kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa mereka

Pengampunan itulah yang dalam Iman Kristiani dikenal sebagai  Anugerah kasih karunia..

Makanya paulus mengatakan:
Roma 6:14 Sebab kamu tidak akan dikuasai lagi oleh dosa, karena kamu tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi di bawah kasih karunia

Roma 7:6 Tetapi sekarang kita telah dibebaskan dari hukum Taurat, sebab kita telah mati bagi dia, yang mengurung kita, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut Roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Taurat

paulus mengatakan: dibebaskan dari hukum taurat, bukan berarti hukum taurat batal.. tidak..
tapi maksudnya adalah, karna tidak ada satupun yang sanggup melaksanakan sebanyak 613 aturan tersebut, maka ada anugerah pengampunan (Kasih Karunia)...

Dari mana datang nya kasih karunia itu..?
Yoh 1:17 sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus

Jadi dalam perjanjian baru lebih dikenal lagi Hukum Kasih, bukan hukum Taurat, maksudnya: kita tidak akan kuat untuk menanggung hukum taurat, tidak ada satupun manusia yang akan lepas dari hukum taurat, anda bayang kan ada 613 peraturan yang harus di taati..? sanggupkah anda..??
Karna tidak ada yang bisa lepas dari hukum taurat, maka Tuhan memberikan Perjanjian yang baru yaitu  Kasih Karunia.

Namun apakah dengan hukum kasih orang bebas berbuat dosa?
Roma 6:15 Jadi bagaimana? Apakah kita akan berbuat dosa, karena kita tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi di bawah kasih karunia? Sekali-kali tidak!

Jadi intinya paulus sama sekali tidak menolak hukum taurat.
Kalau anda membaca surat2 paulus secara keseluruhan, maka anda akan mengetahui bahwa inti dari ajaran paulus adalah hukum kasih sebagaimana yang di ajarkan oleh yesus.
Matius 22
(36)"Guru, hukum manakah yang terutama dalam hukum Taurat?"
(37) Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
(38) Itulah hukum yang terutama dan yang pertama
(39)Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
(40)Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi

pernyataan Yesus: Mat 15:17-18
"Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

bandingkan dengan pernyataan Paulus:
Roma 3:31
Jika demikian, adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak! Sebaliknya, kami meneguhkannya.

Yesus mengatakan: Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya
Paulus mengatakan: adakah kami membatalkan hukum Taurat karena iman? Sama sekali tidak!

sebagai tambahan, kami umat kristiani, dalam kebaktian setiap minggu selalu di bacakan Hukum Taurat Musa beserta hukum2 lainnya..

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by alex77 on Sat Feb 08, 2014 7:18 pm

mang odoy wrote:
Perhatikan lagi ayat KPR 15:24
Kami telah mendengar, bahwa ada beberapa orang di antara kami, yang tiada mendapat pesan dari kami, telah menggelisahkan dan menggoyangkan hatimu dengan ajaran mereka

ADA BEBERAPA ORANG DIANTARA KAMI..
Siapa yang dimaksud dengan beberapa orang diantara kami dalam ayat diatas...??
Sedangkan KUBU yang terlibat dalam urusan ini adalah THE CHURCH OF JERUSALEM pimpinan Yakobus (James) dan THE CHURCH OF ANTIOCH pimpinan SAUL OF TARSUS...
Diluar 2 kubu tersebut semisal Judaisme... sama sekali tidak ada urusan....
Seperti yang saya singgung didepan...dalam kitab KPR... Yakobus (James) digosipkan MENGALAH atas keputusan Paulus agar HUKUM SUNAT dihapuskan demi penyebaran ajaran Yesus kepada GENTILE..

Untuk mengetahui siapa yang dimaksud oleh Yakobus mari kita baca:

KPR 15:1
Beberapa orang datang dari Yudea ke Antiokhia dan mengajarkan kepada saudara-saudara di situ: "Jikalau kamu tidak disunat menurut adat istiadat yang diwariskan oleh Musa, kamu tidak dapat diselamatkan."
Siapa orang yang datang dari Yudea tersebut..?

Dalam KPR 15:5
(5) Tetapi beberapa orang dari golongan Farisi, yang telah menjadi percaya, datang dan berkata: "Orang-orang bukan Yahudi harus disunat dan diwajibkan untuk menuruti hukum Musa."

Pendapatnya sama: Jika tidak disunat menurut adat istiadat nenek moyang mereka, maka tidak selamat.

Dari pernyataan  yang sama tersebut dapat diketahui mereka adalah Golongan Farisi..

mereka masih bertahan dengan adat istiadatnya, maka nya mereka mengatakan kepada orang non yahudi yang ingin mengikut Yesus, harus menjalankan adat istiadat nenek moyang mereka.
Kelompok inilah yang masih membeda-bedakan antara Kristen Yahudi dan Non Yahudi..

Apa yang dikatakan petrus tentang orang Yahudi..?
Dalam KPR 10
(28) Ia berkata kepada mereka: "Kamu tahu, betapa kerasnya larangan bagi seorang Yahudi untuk bergaul dengan orang-orang yang bukan Yahudi atau masuk ke rumah mereka. Tetapi Allah telah menunjukkan kepadaku, bahwa aku tidak boleh menyebut orang najis atau tidak tahir.
(34) Lalu mulailah Petrus berbicara, katanya: "Sesungguhnya aku telah mengerti, bahwa Allah tidak membedakan orang.
(35) Setiap orang dari bangsa manapun yang takut akan Dia dan yang mengamalkan kebenaran berkenan kepada-Nya.

orang yahudi itu sangat keras dengan adat istiadat nya.. itu lah yang di tegur yesus..

mang odoy wrote:
Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.  Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.  Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5 : 17-20)

Yang jadi permasalahan...KALIAN (pengikut gereja Antiokia) ...sering memutar balikkan fakta... kalimat "melainkan untuk menggenapinya" ...sering diartikan bahwa MENGGENAPI dalam ayat tersebut berarti MENEBUS DOSA MANUSIA DENGAN DARAH YESUS, dan pelaksanaan Hukum Taurat sudah tidak perlu lagi, cukup hanya dengan percaya bahwa Yesus adalah TITISAN TUHAN dan JURU SELAMAT. Ini yang KELIRU TOTAL...

Padahal kedatangan Yesus, hanyalah MENGKOREKSi Umatnya yang sudah TIDAK 100% PATUH pada Hukum Taurat.
mengenai Hukum Taurat sdh saya jelaskan pada post saya di atas... silahkan anda tanggapi...

mang odoy wrote:
Kita kilas balik ke masa Yesus...bahwa ... kaum Judaisme saat itu terpecah menjadi beberapa golongan. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca buku ini..

http://clas-pages.uncc.edu/james-tabor/the-jewish-world-of-jesus-an-overview/

Jewish Movements and Groups in Palestine\

The major radical political movement in Palestine, the Zealot movement, has been discussed; it cut across many party lines and included within its ranks priests, Pharisees, and common folk. Besides the Zealots, there were three major groups which are first mentioned in the texts of the second century B.C.E.: Sadducees, Pharisees, and Essenes. References to the first two appear frequently in the New Testament. We shall also note some more esoteric movements and figures.

Yesus dan pengikutnya adalah termasuk..... golongan ESSENES....
APakah itu ESSENES..??

http://www.sacred-texts.com/chr/jae/jae03.htm

Jesus An Essene, by E. Planta Nesbit, [1895], at sacred-texts.com

CHRIST, CHRISTIANS AND CHRISTIANITY.
BOOK I.
JESUS AN ESSENE.

The Jews, long before the time of Jesus, were divided into three sects, the Sadducees, the Pharisees, and the Essenes. It is almost impossible in reading of the last not to be forcibly struck with the remarkable resemblance between their doctrines, precepts and practices, and those of Jesus and the early Christians. Jesus is recorded to have frequently rebuked and denounced both the Sadducees and Pharisees, but it is not related that he once mentioned the Essenes by name. Yet we are informed by both Philo and Josephus that at the period in which John the Baptist and Jesus were born the Essenes were scattered over Palestine, and that they numbered about four thousand souls. It should be mentioned that peculiar importance is to be attached to the testimony of both Philo and Josephus respecting the mode of life pursued by the Essenes, as these authors were fully acquainted with it. They speak also with great respect and reverence of this sect, as surpassing all others in virtue. Josephus informs us that they led the same kind of life as the Pythagoreans in Greece, and that by their excellent virtue they were thought worthy even of divine revelations, while Philo says they were honoured with the appellation of Essenes because of their exceeding holiness.

As regards the word "Essene," we are informed that there is hardly an expression the etymology of which has called forth such a diversity of opinion as this name. The Greek and the Hebrew, the Syriac and the Chaldee names of persons and names of places, have successively been appealed to, to yield the etymology of this appellation, and to tell the reason why it has been given to this sect, and there are no less, if not more, than nineteen different explanations of it. The same authority just cited says that the term "Essene" was "coined" by Philo and Josephus for the benefit of the Greeks.

The words Therapeuts and Essenes are convertible terms, and refer primarily to the art of healing which these devotees professed, as it was believed in those days that sanctity was closely allied to the exercise of this power, and that no cure of any sort could be imputed simply to natural causes. Additional value belongs to the records of these two historians, because they describe the life of the Essenes as it was in the time of Jesus.


Atow lebih lengkapnya..bisa juga dibaca dimari..

http://en.wikipedia.org/wiki/Essene


Yesus dan pengikutnya adalah termasuk..... golongan ESSENES......????
lagi2 anda keliru bung MO dalam mengambil sebuah referensi...

Terdapat perbedaan yang sangat mencolok antara Golongan Essenes dan Kebiasaan Yesus:
http://askwhy.co.uk/christianity/0180JesusEssene.php
1. Jesus’s group was open while the Essenes were exclusive
2. Jesus taught love while the Essenes taught hatred
3. Jesus was not concerned with ritual purity and taboos but Essenes were
4. Jesus associated with the unclean but for Essenes it was anathema
5. Dst

Masih banyak lagi perbedaan-perbedaan di samping beberapa persamaan.  Namun dengan melihat perbedaan tersebut, masih kah dapat di katakan bahwa Yesus dari golongan Essense..?

Dalam http://www.tektonics.org/af/essene.php di katakan:
Our sources are Geza Vermes' The Dead Sea Scrolls: Qumran in Perspective, Schubert's The Dead Sea Community [Sch], and VanderKam's essay "The Dead Sea Scrolls and Christianity" appearing in Understanding the Dead Sea Scrolls [Kam].
Our first point is somewhat of a surprise, for Vermes [117] tells us that it was two scholars (Teicher and Baer) who first suggested a connection between Essenes and Christians. The removal of such a thesis to the province of "fringe" scholars like Allegro, Thiering, and Dupont-Sommer, and thereafter conspiracy theorists, is therefore one that has been developed after consideration by scholarship -- not because it has never been tried or suggested before

“It is well to acknowledge that one will certainly find much that is similar between these two groups. The error of those who find derivation is what we might expect: similarities are highlighted, while differences are ignored, and the similarities are found in places like universal traits of religious traditions, OR universals within the pale of Judaism (i.e., a parallel would also hold to the Pharisees, and thus be pointless in context)”.

ini lah kebiasaan yang tidak objektif, mereka hanya membesar2kan persamaan, tanpa melihat perbedaan yang sebenarnya menjadi penentu apakah dapat dikatakan bahwa Yesus atau Kristen itu sama dengan golongan essense

Mengenai pengikut2 Yesus yang anda katakan adalah golongan essense, dimana  pengikut yesus juga ada seorang pemungut cukai, apakah anda juga akan mengatakan pemungut cukai itu termasuk golongan essense..?
Kalau anda mengatakan pengikut2 yesus juga merupakan golongan essense, berarti anda memang tidak paham apa itu golongan essens bung MO..

mang odoy wrote:
Apa kata Yesus mengenai SEKTE SEKTE Judaisme pada saat itu..??

Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5:20)

Dalam ayat diatas...Yesus MENGECAM sekte yang namanya PHARISEE...
Sedangkan si Paulus sendiri yang hidup dijaman Yesus....adalah dari sekte PHARISEE... walo akhirnya dia BALIK MENYERANG Judaisme karena KEGAGALAN CINTANYA yang DITOLAK oleh Anak Pimpinan Rabbi..yaitu Neng POPEA.


Mau bukti kalo si Paulus itu seorang PHARISEE...??

Jawab Paulus: "Hai saudara-saudara, aku tidak tahu, bahwa ia adalah Imam Besar. Memang ada tertulis: Janganlah engkau berkata jahat tentang seorang pemimpin bangsamu!" Dan karena ia tahu, bahwa sebagian dari mereka itu termasuk golongan orang Saduki dan sebagian termasuk golongan orang Farisi, ia berseru dalam Mahkamah Agama itu, katanya: "Hai saudara-saudaraku, aku adalah orang Farisi, keturunan orang Farisi; aku dihadapkan ke Mahkamah ini, karena aku mengharap akan kebangkitan orang mati."  (KPR 23 : 5-6)

Sudah lama mereka mengenal aku dan sekiranya mereka mau, mereka dapat memberi kesaksian, bahwa aku telah hidup sebagai seorang Farisi menurut mazhab yang paling keras dalam agama kita. (KPR 26 :5)

Hanya DONGENG bahwa si Paulus BERTEMU YESUS dalam perjalanan ke Damsyik lah yang dijadikan andalan siPaulus buat bacun sana sini bahwa dia telah TERPILIH untuk menjadi PENERUS ajaran Yesus.

Nah...silahkan anda renungkan... Yesus sendiri BEGITU MENGECAM orang orang FARISI....sementara si PAULUS ADALAH ORANG FARISI..
Justur ORANG YANG DIKECAM Yesus sendiri...malah yang dijadikan RUJUKAN oleh kalian...???

benar.. yesus mengecam orang2 farisi.. tp bukan hanya orang farisi aja, orang saduki juga dikecam oleh yesus

Mat 16:6 Yesus berkata kepada mereka: "Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap ragi orang Farisi dan Saduki."

kenapa anda lebih terfokus kepada orang farisi..??
apakah supaya kelihatan klop dengan Paulus yang juga merupakan orang farisi..??
kalau mau melihat suatu permasalahan dengan jelas, anda harus objektif bung MO..

saya tidak pernah menyangkal bahwa Paulus juga merupakan golongan Farisi..
tetapi sayang nya anda tidak merima pernyataan paulus tentang pertobatannya

anda hanya mengambil sebagian saja untuk mendukung pendapat anda tentang paulus bahwa ia adalah orang Farisi yang juga merupakan golongan yang di kecam Yesus..

Rujukan kami adalah Alkitab bung MO, bukan rasul paulus.. yang kami imani adalah Yesus, bukan Paulus..

mang odoy wrote:

Mas Alex... satu hal yang harus kita ingat...tidak ada satupun dari kita (Islam-Budha-Hindu-Kristen) yang udah mati terus balik lagi kedalam kehidupan nyata dan memberitakan KEHIDUPAN PASCA KEMATIAN.
Itu artinya.....kita harus bisa MEMAKSIMALKAN akal dan naluri kita, demi mencapai suatu KEBENARAN HIDUP..

saya setuju dengan pendapat anda...
makanya Yesus mengatakan:
Mat 7:15-16
"Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas. Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?

kita di berikan akal untuk menguji segala sesuatu bung MO...
adakah paulus mengajarkan kebencian dan permusuhan..?? yang saya rangkum dari pengajaran paulus adalah soal KASIH, seperti yang di ajarkan Yesus..
adakah buah pengajaran Paulus menimbulkan kekacauan di dunia ini..?? atau adakah paulus mengajar untuk membunuh orang yang tidak sepaham dengan dia..? silahkan anda renungkan bung MO...

mang odoy wrote:

Kembali lagi kemasalah kalimat ADA BEBERAPA ORANG DIANTARA KAMI.. dalam KPR 15 :24... itu sudah jelas..bahwa KAMI dalam ayat tersebut adalah Gereja Jerusalem dan Gereja Antiokhia.... ini sebenernya adalah SINDIRAN buat Paulus.... karena yang banyak diberitakan MIRING telah mengajarkan sesuatu DILUAR ajaran Yesus yang diwakili oleh Gereja Jerusalem, adalah si Paulus sendiri.

beberapa orang itu adalah dari Golongan Farisi di atas sdh saya sampaikan...
bukan karna tidak sesuai dengan ajaran yesus, tp karna orang Yahudi terutama dari golongan Farisi ingin mempertahankan adat istiadat mereka...

mang odoy wrote:
Testing yang dilakukan oleh Yakobus misalnya, seperti dalam ayat berikut...

tetapi kita harus menulis surat kepada mereka, supaya mereka menjauhkan diri dari makanan yang telah dicemarkan berhala-berhala, dari percabulan, dari daging binatang yang mati dicekik dan dari darah. Sebab sejak zaman dahulu hukum Musa diberitakan di tiap-tiap kota, dan sampai sekarang hukum itu dibacakan tiap-tiap hari Sabat di rumah-rumah ibadat." (KPR 15 : 20-21)

Tapi..apa yang terjadi....apakah si Paulus MENGIYAKAN pesannya Yakobus ini...???
Bullshit...!!! Ini nih bacunnya si Paulus.... dia malah menyuruh MAKAN APA SAJA yang penting berkaki.... kalo sanggup.... kaki meja sama kursi juga direbus terus dikasih bumbu... silahkan aja dimakan..!!
Emang kurang ajar kampret satu ini....

Tentang hal makan daging persembahan berhala kita tahu: "tidak ada berhala di dunia dan tidak ada Allah lain dari pada Allah yang esa." ( 1Korintus 8 : 4)

Makanan tidak membawa kita lebih dekat kepada Allah. Kita tidak rugi apa-apa, kalau tidak kita makan dan kita tidak untung apa-apa, kalau kita makan. Tetapi jagalah, supaya kebebasanmu ini jangan menjadi batu sandungan bagi mereka yang lemah. Tetapi jagalah, supaya kebebasanmu ini jangan menjadi batu sandungan bagi mereka yang lemah. ( 1 Korintus 8 : 8-10)

Itulah si Paulus...yang emang ingin MEMPORAK PORANDAKAN HUKUM TAURAT, padalah Hukum Taurat ini adalah sebuah PESAN INTI dari ajaran Yesus.

apa kata Yesus tentang makanan..?

Matius 15:
(17)Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?
(18) Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.


apa yang keluar dari mulut itu lah yang menajis kan bung MO...
apa saya yang keluar dari mulut yang berasal dari hati..??
"Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat."

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by mang odoy on Tue Feb 11, 2014 9:04 pm

@alex77

 2 good 2 good 2 good 

POSTINGAN YANG BERBOBOT...!!

Ini baru namanya KRISTEN INTELEK...
Semoga bisa jadi CERMIN buat Kristen kristen lainnya di forum ini... wa bil khusus..buat soulmate ane si SEGOROWEDI.... wkwkwkwk..

Sayangnya akhir akhir ini saya lagi sibuk banget...badan capenya minta ampun..maklum lah kuli kapal..

Insya Allah...kalo dah senggang... saya mampir lagi..

Thanks bung Alex... seneng ngobrol sama anda..

Wasalam,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menguak Latar Belakang Pemikiran Paulus...

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik