FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Menurut alkitab yesus tidak disalib tuh.

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menurut alkitab yesus tidak disalib tuh.

Post by amara on Mon Jan 20, 2014 1:10 pm

First topic message reminder :

Yesus Tidak di Salib, Menurut Alkitab!

Benarkah Yesus di Salib?

Bila pertanyaan tersebut diajukan kepada orang Kristen … seketika mereka akan menjawab… ya!
Tetapi cobalah tanyakan kembali padanya, Apakah anda yakin dengan jawaban tersebut? Apa jawabnya…?

Mereka menjawab demikian karena berdasarkan dogma yang diajarkan bahwa asal percaya Yesus sebagai Kristus (sebutan Mesias dalam pengertian kekristenan yakni Yesus "menyelamatkan" mereka melalui soteriologi salib via dolorosa – yang sangat berbeda dengan Mesias dalam pengertian Yahudi, yaitu seorang yang diurapi oleh Tuhan yang akan menyelamatkan dan membebaskan mereka dari penjajahan Romawi saat itu).

Kematian Yesus dikayu salib "menyelamatkan" mereka, yaitu dengan mempercayai azab, penderitaan, penghinaan, kematian secara tragis yang sangat memalukan bagi 'orang suci' yang diurapi Tuhan (yang sebenarnya hanya pantas untuk orang terkutuk: Ulangan 21:22-23), kemudian bahkan menganggap tindakan barbar tersebut sebagai hal yang sakral, maka mereka telah dijamin pasti masuk surga. Misionaris pewarta Kristen secara gencar memberitakan bahwa soteriologi salib ini berbeda dari soteriologi Islam, yang mengharuskan manusia melakukan kebaikan lebih banyak dari keburukan jika manusia ini ingin mengalami keselamatan, yakni masuk surga. Dalam penilaian yang salah tersebut, soteriologi Islam yang menempatkan perbuatan manusia pada tempat utama, menurut mereka (misionaris pewarta Kristen) menyebabkan kaum Muslim terus menerus merasa tidak pasti mengenai masa depan mereka di alam akhirat.

Jadi menurut orang Kristen Paulin sedunia, justru kematian melalui penyaliban Yesus dikayu salib inilah sebagai satu-satunya jalan yang bisa mengantarkan mereka memasuki surga. Karena itu mereka harus percaya, asal percaya, tidak boleh meragukan sedikitpun atas dogma tersebut, menerima dengan patuh, dengan iman (sola fide). Selanjutnya mereka tinggal menerima keselamatan saja, langsung masuk surga, tanpa harus membayar apapun, sebab semuanya diberikan secara gratis (sola gratia), karena Yesus, demi manusia, sudah menanggung hukuman berat ini di dalam azab, kesengsaraan dan kematiannya secara terkutuk (Gal 3:13).


Lantas bagaimana bila Yesus ternyata tidak disalib?

Tidak hanya Tuhannya Yesus melalui Al Qur'an yang menyatakan bahwa Yesus tidak disalib.
Dan karena ucapan mereka, "Sesungguhnya kami telah membunuh Al-Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa. Sesungguhnya mereka yang berselisih pendapat tentang (pembunuhan) Isa, selalu dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka benar-benar tidak tahu (siapa sebenarnya yang dibunuh itu), melainkan hanya mengikuti persangkaan belaka, jadi mereka tidak yakin telah membunuhnya. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa ke hadirat-Nya. Allah Maha Perkasa, Maha Bijaksana. (QS. An-Nisaa' 4:157-158).

Tetapi bahkan beberapa pernyataan dari Alkitab juga menolak klaim adanya penyaliban terhadap Yesus.

1. Mazmur/ Psalm 91 menolak klaim atas penyaliban terhadap Yesus, karena:
a. Allah mendengar tangisannya, doanya, menghilangkan rasa takutnya (Mazmur 91:15, 5, 3) dan menyelamatkannya dari penangkapan (Mazmur 91:3). (15) Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya. (5) Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang, (3) Sungguh, Dialah yang akan melepaskan engkau dari jerat penangkap burung, dari penyakit sampar yang busuk. Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang.
b. Tak ada malapetaka yang akan menimpa Yesus, apalagi kematian melalui penyaliban! (Mazmur 91:10). (10) Malapetaka tidak akan menimpa kamu, dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu
c. Yesus bahkan menonton pada saat orang yang mirip dengannya disalibkan (Mazmur 91:8). (8) Engkau hanya menontonnya dengan matamu sendiri dan melihat pembalasan terhadap orang-orang fasik.
d. Allah akan menurunkan para malaikat untuk melindungi dan mengangkatnya (Mazmur 91:11-12, 14). (11) Sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu. (12) Mereka akan menatang engkau di atas tangannya, supaya kakimu jangan terantuk kepada batu. (14) Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku
e. Yesus hidup panjang umur dari sejak dilahirkan sampai akhir zaman saat ia turun kembali ke bumi (Mazmur 16). (16) Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku."

Ayat-ayat Mazmur ini dijadikan dasar penolakan penyaliban Yesus karena ayat ini pula yang menegaskan bahwa Yesus adalah anak kesayangan Allah dalam Perjanjian Baru (khususnya dalam Luk 4:10-12 dan Mat 4:5-10).

2. Yeremia 23 menolak klaim atas penyaliban terhadap Yesus, karena Yesus adalah calon raja teokratis Yahudi saat itu. (5) Sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku akan menumbuhkan Tunas adil bagi Daud. Ia akan memerintah sebagai raja yang bijaksana dan akan melakukan keadilan dan kebenaran di negeri. (6) Apabila ia memerintah, orang Yehuda akan selamat, dan orang Israel akan hidup dengan aman. Raja itu akan disebut 'TUHAN Keselamatan Kita'. Hal yang sama juga dinubuatkan dalam Mazmur/ Psalm 9 (6) Akulah yang telah melantik raja-Ku di Sion, gunung-Ku yang kudus! (7) Aku mau menceritakan tentang ketetapan TUHAN; Ia berkata kepadaku: "Anak-Ku engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini. (8) Mintalah kepada-Ku, maka bangsa-bangsa akan Kuberikan kepadamu menjadi milik pusakamu, dan ujung bumi menjadi kepunyaanmu. (9) Engkau akan meremukkan mereka dengan gada besi, memecahkan mereka seperti tembikar tukang periuk." Tetapi sayang, Yesus hanya menjadi 'raja sehari' seperti yang diungkap dalam Mat (21:1-9); Mark (11:1-10); Luk (19:28-38) dan Yoh (12;12-15), karena ia dikhianati oleh kaumnya yang bersekutu dengan penjajah Romawi, sehingga ia diangkat ke langit, diselamatkan (poin 1). Karena itu, nubuat dari Nabi Zakharia (9:9-10) hanya terpenuhi sampai ayat 9, (9) Bersorak-soraklah dengan nyaring, hai puteri Sion, bersorak-sorailah, hai puteri Yerusalem! Lihat, rajamu datang kepadamu; ia adil dan jaya. Ia lemah lembut dan mengendarai seekor keledai, seekor keledai beban yang muda.

3. Yesaya/ Isaiah 52 dan 53, menolak klaim penyaliban terhadap Yesus karena:
a. Yang menjadi korban adalah orang yang sangat buruk rupa (Yesaya 52:14; 53:2)
(14) Seperti banyak orang akan tertegun melihat dia, begitu buruk rupanya, bukan seperti manusia lagi, dan tampaknya bukan seperti anak manusia lagi, (2) Sebagai taruk ia tumbuh di hadapan TUHAN dan sebagai tunas dari tanah kering. Ia tidak tampan dan semaraknyapun tidak ada sehingga kita memandang dia, dan rupapun tidak, sehingga kita menginginkannya. Sedangkan yang disalibkan sangat tampan (setampan bintang film The Messiah), bahkan meskipun ia berlumuran darah tetap saja ia terlihat tampan di The Passion of The Christ.
b. Yang menjadi korban adalah orang yang sangat dihinakan, selalu dijauhi orang (Yesaya 53:3) (3) Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kitapun dia tidak masuk hitungan. Sedangkan Yesus bahkan sejak dilahirkan pun membuat heboh banyak orang (Mat 2:1-11; Luk 2:8-20), saat remaja telah memukau imam-imam Yahudi di Bait Allah (Luk 2:41-52), dalam kehidupannya selalu menjadi pujaan orang banyak, sangat dihormati orang (Mat 21:1-7; Mark 11:1-11; etc), diurapi roh kudus (Mat 3:16-17; Mark 1:10-11; Luk 14:15-21; Yoh 1:32), penuh mukzijat menurut 4 injil kanonikal selama masa pelayanannya, dari menyembuhkan orang sakit, memperbanyak makanan, mengusir setan dan membangkitkan orang mati.
c. Yang menjadi korban tidak mengatakan apapun (Yesaya 53:7), sedangkan yang dianggap Yesus banyak berkata-kata, sejak mulai penangkapan sampai terjadi penyaliban (7) Dia dianiaya, tetapi dia membiarkan diri ditindas dan tidak membuka mulutnya seperti anak domba yang dibawa ke pembantaian; seperti induk domba yang kelu di depan orang-orang yang menggunting bulunya, ia tidak membuka mulutnya.
d. Yang menjadi korban tidak pernah melakukan kejahatan dan menipu (Yesaya 53:9) (9) Ia dikuburkan bersama orang jahat; makamnya di tengah-tengah orang kaya, walaupun ia tak pernah melakukan kejahatan, dan tak pernah menipu." Sedangkan Yesus menurut Alkitab dapat dikatakan pernah melakukan kejahatan, yaitu menjuluki anjing tanpa alasan apapun kepada seorang wanita (Kanaan, Mat 15:22-26/ Siro fenisia? Mark 7:26-27), pernah mengutuk pohon ara karena tidak ada buahnya sedangkan saat itu Yesus merasa kelaparan (Mat 21:18-20; Mark 11:12-20), pernah bersama murid-muridnya mencuri gandum bahkan di hari sabat (Mat 12, Mark 2:22, Lukas 6), dan mungkin menipu pemilik keledai karena Bibel tidak menceritakan kapan Yesus mengembalikan seekor keledai (atau 2 ekor Mat 21) yang katanya hanya dipinjam sebentar (Mark 11, Lukas 19:30).
e. Yang menjadi korban penebus salah adalah orang yang sangat merelakan dirinya dikorbankan (Yesaya 53:10). (10) Tetapi TUHAN berkehendak meremukkan dia dengan kesakitan. Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah, ia akan melihat keturunannya, umurnya akan lanjut, dan kehendak TUHAN akan terlaksana olehnya. Sedangkan Yesus tidak rela disalibkan, terungkap dalam doanya di taman Getsmani, sehingga beliau diselamatkan sedangkan orang yang diserupakan dengan beliau ditangkap (Mat 26:36-46; Mark 14:32-42; Luk 22:39-46).

Figur hamba Tuhan yang menderita dalam Yesaya tersebut tentu saja bukan Yesus, karena Yesus tidak memenuhi kriteria sesuai dengan apa yang tertulis di dalamnya. Dalam konteks historisnya pun, Yesaya bukan mengarah (menubuatkan) pada suatu figur mesianik yang jauh di depan, yang belum lahir, yang akan di azab, yang azab dan kematiannya menyelamatkan, menebus umat manusia di seluruh dunia dalam segala zaman, tetapi suatu figur historis tertentu pada zaman ketika Yesaya ditulis (masa Pembuangan di Babel, abad VI SM). Bisa saja figur tersebut adalah seorang imam, seorang nabi Yahudi, yang azabnya mendatangkan kesembuhan, kebaikan dan kesejahteraan bagi bangsa Yahudi sendiri, bukan untuk dunia secara universal dalam segala zaman.

Bahkan dalam dokumen Yahudi ekstrakanonik juga memuat gagasan soteriologis Yahudi yang serupa. Dalam 4 Makkabe 5:1-6:28 (50 M berdasarkan 2 Makabe 125 SM) terdapat kisah tentang Eleazar, seorang tua dari keluarga imam. Dikisahkan, menjelang ajal sebagai seorang martir di perapian yang panas bernyala-nyala Eleazar berkata, "Ya, Tuhan, Engkau mengetahui bahwa aku dapat luput. Tetapi kini aku sekarat di dalam perapian ini demi Taurat. Berilah rakhmat-Mu pada umat-Mu; semoga kekejaman yang aku alami ini melunasi semua yang harus mereka tanggung. Biarlah darahku menyucikan mereka, ambillah nyawaku sebagai suatu pengganti bagi mereka" (6:27-28). Dan, hal yang terpenting adalah kenyataan sejarah bahwa pada akhirnya para pejuang Makkabe melalui pengurbanan diri mereka sampai mati syahid secara mengerikan melawan Raja Antiokhus IV Epifanes terhadap bangsa dan agama Yahudi membuahkan kemerdekaan dan penyucian bagi bangsa Yahudi untuk jangka waktu yang cukup panjang (142-63 SM). Dengan demikian dapat dikatakan bahwa Yesaya 53 terpenuhi oleh Elazar, kontras dengan gerakan Yesus yang tidak menghasilkan kemerdekaan dari bangsa Romawi, bahkan akhirnya orang Islam yang membebaskan Yahudi dari cengkeraman Romawi melalui Khalifah Umar bin Khattab pada tahun 640 M, sehingga dapat dibangun Bait Suci ke-3 (Masjid Al-Aqsa) diatas 'bukit suci' yang telah dijadikan tempat pembuangan sampah oleh para penyembah trinitas.

Berdasarkan hal di atas, maka sungguh benar Allah dengan firman-Nya, dimana menyatakan mereka yang berselisih pendapat tentang (pembunuhan) Isa, jadi Al-Qur'an tidak menyatakan Alkitab, tetapi menyatakan mereka/orang-orang, karena sebenarnya Alkitab pun menolak adanya pembunuhan dan penyaliban terhadap Yesus Isa Al-Masih 'alaihissalam. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa bagian Alkitab (Perjanjian Baru) yang mengonstruksi soteriologi salib, yang mengisahkan terbunuhnya Yesus di kayu salib, bukan berasal dari firman Allah, tetapi berasal dari orang-orang yang berselisih pendapat. Mereka inilah yang menuliskan Perjanjian Baru, jauh setelah terjadinya peristiwa penyaliban tersebut, yaitu pada permulaan abad kedua Masehi, dibawah arahan surat-surat Paulus (yang berisi doktrin dosa warisan, penebusan dosa & pembatalan hukum Taurat yang sudah lengkap sejak tahun 50 M), untuk membangun doktrin soteriologi salib dalam Perjanjian Baru.

Dengan mengonstruksi doktrin soteriologi salib, gereja perdana berhasil mengubah kematian orang yang dianggap sebagai Yesus yang secara faktual adalah sia-sia menjadi kematian yang bertujuan sesuai keinginan mereka. Mereka juga dapat mengatasi kegoncangan jiwa dan rasa malu yang besar, dengan melakukan rasionalisasi atas berbagai hal buruk yang sangat tragis, yang menurut mereka telah dialami oleh Yesus. Dalam rangka merasionalisasi inilah, sakralisasi terhadap jalan salib dan kematian atas orang yang dianggap sebagai Yesus dilakukan: Ya, memang Yesus harus disengsarakan dan dizalimi dan dibunuh karena semua ini sudah dikehendaki (Yunani: dei) Allah untuk menebus manusia dari dosa-dosa mereka (dosa warisan maupun dosa masa kini) dengan jalan mengurbankan Yesus, yang sangat sesuai dengan ajaran Paulus.

Oleh umat Kristen Perjanjian Baru, teks Yesaya dikenakan kepada orang yang dianggap Yesus, seperti dapat kita baca dalam 1 Petrus 2:22-25; khususnya ayat 24 yang memuat kutipan langsung dari teks Yesaya: "Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuhnya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilurnya kamu telah sembuh." Mereka juga menempelkan ayat-ayat Perjanjian Lama pada lidah dan mulut orang yang dianggap Yesus, sehingga seolah-olah Yesus memang terlahir untuk disalibkan, seolah-olah Yesus rela mati untuk menebus dosa manusia sedunia, seolah-olah Yesus mati secara terkutuk dan mengenaskan sebagai tiket gratis ke surga. Padahal semua itu tinggal mencomot isi Perjanjian Lama dan dimasukkan dalam Perjanjian Baru. Dan tentu saja orang yang tergantung di kayu salib dan mengatakan Eloi, Eloi lama sabhaktani oleh penulis Markus 15:34 dan Matius 27:46 (dengan mencomot Mazmur 22:1) bukanlah Yesus, tetapi orang yang dianggap sebagai Yesus.

Dengan demikian, dapat disimpulkan 3 poin penting, yaitu:
1. Yesus bukanlah hamba Tuhan yang menderita (ebed YHWH) dalam Yesaya 52 dan 53, tetapi anak kesayangan Allah dalam Mazmur 91, Mesiah versi Yahudi yang akan menjadi raja teokratis Yahudi saat itu menurut Yeremia 23, Mazmur 9 dan Zakharia 9, yang dikhianati bangsanya, namun beliau diselamatkan oleh Allah, diangkat ke langit.
2. Yesus tidak dibunuh maupun disalibkan, meskipun peristiwa penyaliban tersebut ada, tetapi yang disalib adalah orang yang diserupakan dengan Yesus, bukan Yesus.
3. Soteriologi salib tidak berasal dari Yesus, tetapi sepenuhnya ciptaan gereja perdana sesuai arahan surat-surat Paulus (seorang penyesat/ rasul palsu yang ditolak oleh Yesus/ Wahyu 2:2), yang dibangun jauh sesudah masa kehidupan Yesus. Karena itu, soterilogi salib bukan jalan keselamatan, tetapi jalan kebinasaan.


Jadi, masih percayakah anda bahwa Yesus disalibkan? (maupun sebagai tiket gratis anda ke Surga?)

Bila demikian, semestinya anda saat ini sedang hidup di dalam Surga (Mat 16:28; Mark 9:1; Luk 9:27). Bila tidak, dan ternyata memang tidak, maka ini adalah bukti lain dari omong kosong inneracy Alkitab.
Jadi, apa yang anda tunggu?

http://ishamerdeka.blogspot.com/2012/05/yesus-tidak-di-salib-menurut-alkitab.html
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down


Re: Menurut alkitab yesus tidak disalib tuh.

Post by The seventh on Tue Jan 21, 2014 5:20 pm

@amara wrote:
" Tetapi sayang, Yesus hanya menjadi 'raja sehari' seperti yang diungkap dalam Mat (21:1-9); Mark (11:1-10); Luk (19:28-38) dan Yoh (12;12-15)
Karena itu, nubuat dari Nabi Zakharia (9:9-10) hanya terpenuhi sampai ayat 9, (9) Bersorak-soraklah dengan nyaring, hai puteri Sion, bersorak-sorailah, hai puteri Yerusalem! Lihat, rajamu datang kepadamu; ia adil dan jaya. Ia lemah lembut dan mengendarai seekor keledai, seekor keledai beban yang muda.
ini jawaban Yesus:
YOHANES 18:33-37
33. Maka kembalilah Pilatus ke dalam gedung pengadilan, lalu memanggil Yesus dan bertanya kepada-Nya: "Engkau inikah raja orang Yahudi?"
34. Jawab Yesus: "Apakah engkau katakan hal itu dari hatimu sendiri, atau adakah orang lain yang mengatakannya kepadamu tentang Aku?"
35. Kata Pilatus: "Apakah aku seorang Yahudi? Bangsa-Mu sendiri dan imam-imam kepala yang telah menyerahkan Engkau kepadaku; apakah yang telah Engkau perbuat?"
36. Jawab Yesus: "Kerajaan-Ku bukan dari dunia ini; jika Kerajaan-Ku dari dunia ini, pasti hamba-hamba-Ku telah melawan, supaya Aku jangan diserahkan kepada orang Yahudi, akan tetapi Kerajaan-Ku bukan dari sini."
37. Maka kata Pilatus kepada-Nya: "Jadi Engkau adalah raja?" Jawab Yesus: "Engkau mengatakan, bahwa Aku adalah raja. Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran; setiap orang yang berasal dari kebenaran mendengarkan suara-Ku."

@amara wrote:
Yesaya/ Isaiah 52 dan 53, menolak klaim penyaliban terhadap Yesus karena:
a. Yang menjadi korban adalah orang yang sangat buruk rupa (Yesaya 52:14; 53:2)
(14) Seperti banyak orang akan tertegun melihat dia, begitu buruk rupanya, bukan seperti manusia lagi, dan tampaknya bukan seperti anak manusia lagi, (2) Sebagai taruk ia tumbuh di hadapan TUHAN dan sebagai tunas dari tanah kering. Ia tidak tampan dan semaraknyapun tidak ada sehingga kita memandang dia, dan rupapun tidak, sehingga kita menginginkannya. Sedangkan yang disalibkan sangat tampan (setampan bintang film The Messiah), bahkan meskipun ia berlumuran darah tetap saja ia terlihat tampan di The Passion of The Christ.

The Passion of the Christ hanyalah sebuah film yg di buat oleh manusia...shg pemeran di film tsb sesuai dgn imajinasi sutradara film tsb..
seperti contohnya: bgmana dia menggambarkan sosok Setan di film itu..Jd film tidak dpt dijadikan sbg bahan rujukan utk menyangkal kebenaran Firman TUHAN di dlm Alkitab..sebaliknya Firman TUHAN lah yg seharusnya mjd rujukan yg benar buat si sutradara dlm membuat film tsb.

@amara wrote:
Yang menjadi korban adalah orang yang sangat dihinakan, selalu dijauhi orang (Yesaya 53:3) (3) Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kitapun dia tidak masuk hitungan.

Dimana Yesus ditempatkan setelah Dia di lahirkan??
-di palungan...
apa itu palungan?? Palungan adl: tempat makanan ternak..
LUKAS 2: 4-7
4. Demikian juga Yusuf pergi dari kota Nazaret di Galilea ke Yudea, ke kota Daud yang bernama Betlehem, --karena ia berasal dari keluarga dan keturunan Daud--
5. supaya didaftarkan bersama-sama dengan Maria, tunangannya, yang sedang mengandung.
6. Ketika mereka di situ tibalah waktunya bagi Maria untuk bersalin,
7. dan ia melahirkan seorang anak laki-laki, anaknya yang sulung, lalu dibungkusnya dengan lampin dan dibaringkannya di dalam palungan, karena tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan.

@amara wrote:
Sedangkan Yesus bahkan sejak dilahirkan pun membuat heboh banyak orang (Mat 2:1-11; Luk 2:8-20)
Banyak org siapa aja??
Hanya org majus dan para gembala di padang saja koq yg pertama kali mengetahui kelahiran Yesus..
Herodes aja taunya dr org majus koq..makanya dia terkejut mendengar perkataan org majus, kl heboh pasti Herodes udah tau secara dia kan raja saat itu..
MATIUS 2:1-4
1. Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem
2. dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia."
3. Ketika raja Herodes mendengar hal itu terkejutlah ia beserta seluruh Yerusalem.
4. Maka dikumpulkannya semua imam kepala dan ahli Taurat bangsa Yahudi, lalu dimintanya keterangan dari mereka, di mana Mesias akan dilahirkan.

Masih lebih heboh kelahiran anaknya Pangeran William...

@amara wrote:
dalam kehidupannya selalu menjadi pujaan orang banyak, sangat dihormati orang (Mat 21:1-7; Mark 11:1-11; etc), diurapi roh kudus (Mat 3:16-17; Mark 1:10-11; Luk 14:15-21; Yoh 1:32

Kata siapa selalu???
Pd postingan anda seblmnya:
@amara wrote:
" Tetapi sayang, Yesus hanya menjadi 'raja sehari' seperti yang diungkap dalam Mat (21:1-9); Mark (11:1-10); Luk (19:28-38) dan Yoh (12;12-15)

Cuma sehari kan Yesus di elu-elukan oleh banyak org...
Anda merefrensikan ayat-ayat yg sama tp dgn tafsiran anda yg berbeda...bgmana ini???

Nih saya kasih bbrp ayat bgmana org-org jaman itu membenci Yesus serta mengolok-olok Dia:
1. MATIUS 2:13-15
13. Setelah orang-orang majus itu berangkat, nampaklah malaikat Tuhan kepada Yusuf dalam mimpi dan berkata: "Bangunlah, ambillah Anak itu serta ibu-Nya, larilah ke Mesir dan tinggallah di sana sampai Aku berfirman kepadamu,karena Herodes akan mencari Anak itu untuk membunuh Dia."[/size][/size]
14. Maka Yusuf pun bangunlah, diambilnya Anak itu serta ibu-Nya malam itu juga, lalu menyingkir ke Mesir,
15. dan tinggal di sana hingga Herodes mati. Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi: "Dari Mesir Kupanggil Anak-Ku."

2. MATIUS 8:34
Maka keluarlah seluruh kota mendapatkan Yesus dan setelah mereka berjumpa dengan Dia, mereka pun mendesak, supaya Ia meninggalkan daerah mereka.

3. LUKAS 4:28-29
28. Mendengar itu sangat marahlah semua orang yang di rumah ibadat itu.
29. Mereka bangun, lalu menghalau Yesus ke luar kota dan membawa Dia ke tebing gunung, tempat kota itu terletak, untuk melemparkan Dia dari tebing itu.

4. MATIUS 9:32-34
32. Sedang kedua orang buta itu keluar, dibawalah kepada Yesus seorang bisu yang kerasukan setan.
33. Dan setelah setan itu diusir, dapatlah orang bisu itu berkata-kata. Maka heranlah orang banyak, katanya: "Yang demikian belum pernah dilihat orang di Israel."
34. Tetapi orang Farisi berkata: "Dengan kuasa penghulu setan Ia mengusir setan."

avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut alkitab yesus tidak disalib tuh.

Post by The seventh on Tue Jan 21, 2014 6:22 pm

@Kedunghalang wrote:Judul Topik: Menurut alkitab yesus tidak disalib tuh.
Artinya Yesus tidak sampai mati dalam upaya pembunuhan dengan hukuman salib, karena menurut hukum Taurat orang yang mati dengan hukuman salib TERKUTUK.

Yahudi: Tuduhan Yesus Mati Disalib TIDAK TERBUKTI.
Nasrani: Dalil Penegusan Dosa TIDAK BERLAKU / GUGUR.
Muslimin: Nabi Isa Al Masih as TIDAK DIANGKAT KE LANGIT.
Pak Kedung, berarti judulnya hrs diganti begini : Menurut ALKITAB Yesus di salib tetapi tidak mati..

Tapiiiii...pertanyaannya kata siapa tdk mati???
Saya sdh baca itu semua dalil2 yg mngatakan Yesus di salib tp tidak mati... Dalilnya hanya mereka-reka saja biar keliatan pas..

Nih ayat yg menyatakan Yesus itu mati sesudah Dia di salibkan..
MATIUS 28:1-7
1. Setelah hari Sabat lewat, menjelang menyingsingnya fajar pada hari pertama minggu itu, pergilah Maria Magdalena dan Maria yang lain, menengok kubur itu.
2. Maka terjadilah gempa bumi yang hebat sebab seorang malaikat Tuhan turun dari langit dan datang ke batu itu dan menggulingkannya lalu duduk di atasnya.
3. Wajahnya bagaikan kilat dan pakaiannya putih bagaikan salju.
4. Dan penjaga-penjaga itu gentar ketakutan dan menjadi seperti orang-orang mati.
5. Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
6. Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
7. Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."

Bacalah dgn seksama ayat 6...apa kata Malaikat:" Ia telah bangkit.. "
Artinya: Seblm bangkit berarti Ia mati terlebih dahulu..
Kl Ia tdk mati cuma di obati luka2 nya saja mana mungkin Malaikat bilang Ia telah bangkit...hrsnya kan Malaikat bilangnya Ia sdh sembuh...
Boleh lah kalian berargumentasi bhw para prajurit hanya "melihat" Yesus mati tp tdk memeriksa nadinya,napasnya,dll shg bisa jd pr prajurit tdk tau bhw sebenarnya Yesus hanya "pingsan".. Krn pr prajurit ini manusia bisa saja melakukan kecerobohan tsb..
Pertanyaannya: apakah Malaikat jg sm cerobohnya dgn prajurit2 itu, smp2 Malaikat jg salah menyangka Yesus telah mati..pdhal Yesus cuma pingsan(sesuai analisa kalian ya kl itu pingsan doang)...

Pdhal dr penjelasan mas SEGOROWEDI seblmnya,sdh dijelaskan Yesus di kubur..mayatNya di bubuhi rempah2 sesuai dgn adat org Yahudi jika mrk menguburkan mayat..
YOHANES 19:40:
Mereka mengambil mayat Yesus, mengapaninya dengan kain lenan dan membubuhinya dengan rempah-rempah menurut adat orang Yahudi bila menguburkan mayat.

Dan yg lucunya lg penjelasan kalian (kalian yg percaya Yesus di salib tp tdk mati ya), Yesus dgn luka lambung yg parah krn di tikam,di obati oleh Yusuf dr Arimatea dan Nikodemus dan sembuh dlm wkt kurang dr 2 hr(jumat sore menjelang malam mayat Yesus diturunkan terus di kubur.. Hari minggu pagi2 benar Yesus sdh sembuh..
Apakah hal ini masuk logika anda?????
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut alkitab yesus tidak disalib tuh.

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 22, 2014 5:22 pm

@The seventh wrote:
Dan yg lucunya lg penjelasan kalian (kalian yg percaya Yesus di salib tp tdk mati ya), Yesus dgn luka lambung yg parah krn di tikam,di obati oleh Yusuf dr Arimatea dan Nikodemus dan sembuh dlm wkt kurang dr 2 hr(jumat sore menjelang malam mayat Yesus diturunkan terus di kubur.. Hari minggu pagi2 benar Yesus sdh sembuh..
Apakah hal ini masuk logika anda?????

padahal faktanya..
delapan hari kemudian-pun luka itu masih menganga..

26 Delapan hari kemudian murid-murid Yesus berada kembali dalam rumah itu dan Tomas bersama-sama dengan mereka. Sementara pintu-pintu terkunci, Yesus datang dan Ia berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: ''Damai sejahtera bagi kamu!''
27 Kemudian Ia berkata kepada Tomas: ''Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah.''
28 Tomas menjawab Dia: ''Ya Tuhanku dan Allahku!''
29 Kata Yesus kepadanya: ''Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.''


muslim kebanyakan memang hanya asal berteori..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut alkitab yesus tidak disalib tuh.

Post by putramentari on Sat Jan 25, 2014 10:33 pm

@The seventh wrote:
@Kedunghalang wrote:Judul Topik: Menurut alkitab yesus tidak disalib tuh.
Artinya Yesus tidak sampai mati dalam upaya pembunuhan dengan hukuman salib, karena menurut hukum Taurat orang yang mati dengan hukuman salib TERKUTUK.

Yahudi: Tuduhan Yesus Mati Disalib TIDAK TERBUKTI.
Nasrani: Dalil Penegusan Dosa TIDAK BERLAKU / GUGUR.
Muslimin: Nabi Isa Al Masih as TIDAK DIANGKAT KE LANGIT.
Pak Kedung, berarti judulnya hrs diganti begini : Menurut ALKITAB Yesus di salib tetapi tidak mati..

Tapiiiii...pertanyaannya kata siapa tdk mati???
Saya sdh baca itu semua dalil2 yg mngatakan Yesus di salib tp tidak mati... Dalilnya hanya mereka-reka saja biar keliatan pas..

Nih ayat yg menyatakan Yesus itu mati sesudah Dia di salibkan..
MATIUS 28:1-7
1. Setelah hari Sabat lewat, menjelang menyingsingnya fajar pada hari pertama minggu itu, pergilah Maria Magdalena dan Maria yang lain, menengok kubur itu.
2. Maka terjadilah gempa bumi yang hebat sebab seorang malaikat Tuhan turun dari langit dan datang ke batu itu dan menggulingkannya lalu duduk di atasnya.
3. Wajahnya bagaikan kilat dan pakaiannya putih bagaikan salju.
4. Dan penjaga-penjaga itu gentar ketakutan dan menjadi seperti orang-orang mati.
5. Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
6. Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
7. Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."

Bacalah dgn seksama ayat 6...apa kata Malaikat:" Ia telah bangkit.. "
Artinya: Seblm bangkit berarti Ia mati terlebih dahulu..

apakah malaikat berkata yesus bangkit dari kematian ???? jawabannya tidak.

makanya artinya jadi bias, karena bisa jadi yesus hanya pingsan


@The seventh wrote:Kl Ia tdk mati cuma di obati luka2 nya saja mana mungkin Malaikat bilang Ia telah bangkit...hrsnya kan Malaikat bilangnya Ia sdh sembuh...
Boleh lah kalian berargumentasi bhw para prajurit hanya "melihat" Yesus mati tp tdk memeriksa nadinya,napasnya,dll shg bisa jd pr prajurit tdk tau bhw sebenarnya Yesus hanya "pingsan".. Krn pr prajurit ini manusia bisa saja melakukan kecerobohan tsb..
Pertanyaannya: apakah Malaikat jg sm cerobohnya dgn prajurit2 itu, smp2 Malaikat jg salah  menyangka Yesus telah mati..pdhal Yesus cuma pingsan(sesuai analisa kalian ya kl itu pingsan doang)...



Pdhal dr penjelasan mas SEGOROWEDI seblmnya,sdh dijelaskan Yesus di kubur..mayatNya di bubuhi rempah2 sesuai dgn adat org Yahudi jika mrk menguburkan mayat..
YOHANES 19:40:
Mereka mengambil mayat Yesus, mengapaninya dengan kain lenan dan membubuhinya dengan rempah-rempah menurut adat orang Yahudi bila menguburkan mayat.

kapan malaikat berkata yesus telah mati ??? tidak ada

@The seventh wrote:Dan yg lucunya lg penjelasan kalian (kalian yg percaya Yesus di salib tp tdk mati ya), Yesus dgn luka lambung yg parah krn di tikam,di obati oleh Yusuf dr Arimatea dan Nikodemus dan sembuh dlm wkt kurang dr 2 hr(jumat sore menjelang malam mayat Yesus diturunkan terus di kubur.. Hari minggu pagi2 benar Yesus sdh sembuh..
Apakah hal ini masuk logika anda?????

kapan pula Alkitab berkata bahwa yesus sudah sembuh??? lagi lagi tidak ada
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut alkitab yesus tidak disalib tuh.

Post by putramentari on Sat Jan 25, 2014 10:38 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@The seventh wrote:
Dan yg lucunya lg penjelasan kalian (kalian yg percaya Yesus di salib tp tdk mati ya), Yesus dgn luka lambung yg parah krn di tikam,di obati oleh Yusuf dr Arimatea dan Nikodemus dan sembuh dlm wkt kurang dr 2 hr(jumat sore menjelang malam mayat Yesus diturunkan terus di kubur.. Hari minggu pagi2 benar Yesus sdh sembuh..
Apakah hal ini masuk logika anda?????

padahal faktanya..
delapan hari kemudian-pun luka itu masih menganga..

26 Delapan hari kemudian murid-murid Yesus berada kembali dalam rumah itu dan Tomas bersama-sama dengan mereka. Sementara pintu-pintu terkunci, Yesus datang dan Ia berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: ''Damai sejahtera bagi kamu!''
27 Kemudian Ia berkata kepada Tomas: ''Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah.''
28 Tomas menjawab Dia: ''Ya Tuhanku dan Allahku!''
29 Kata Yesus kepadanya: ''Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.''


muslim kebanyakan memang hanya asal berteori..

sayangnya paulus berkata yesus bangkit dalam bentu roh bukan badaniah

cerita mana ya yang bener antara paulus dan kitab kanonik paus  paus  paus 

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut alkitab yesus tidak disalib tuh.

Post by jaya on Sat Jan 25, 2014 10:58 pm

@putramentari wrote:

sayangnya paulus berkata yesus bangkit dalam bentuk roh bukan badaniah

cerita mana ya yang bener antara paulus dan kitab kanonik paus  paus  paus 


Dalilnya?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut alkitab yesus tidak disalib tuh.

Post by jaya on Sat Jan 25, 2014 11:04 pm

@putramentari wrote:
@The seventh wrote:
@Kedunghalang wrote:Judul Topik: Menurut alkitab yesus tidak disalib tuh.
Artinya Yesus tidak sampai mati dalam upaya pembunuhan dengan hukuman salib, karena menurut hukum Taurat orang yang mati dengan hukuman salib TERKUTUK.

Yahudi: Tuduhan Yesus Mati Disalib TIDAK TERBUKTI.
Nasrani: Dalil Penegusan Dosa TIDAK BERLAKU / GUGUR.
Muslimin: Nabi Isa Al Masih as TIDAK DIANGKAT KE LANGIT.
Pak Kedung, berarti judulnya hrs diganti begini : Menurut ALKITAB Yesus di salib tetapi tidak mati..

Tapiiiii...pertanyaannya kata siapa tdk mati???
Saya sdh baca itu semua dalil2 yg mngatakan Yesus di salib tp tidak mati... Dalilnya hanya mereka-reka saja biar keliatan pas..

Nih ayat yg menyatakan Yesus itu mati sesudah Dia di salibkan..
MATIUS 28:1-7
1. Setelah hari Sabat lewat, menjelang menyingsingnya fajar pada hari pertama minggu itu, pergilah Maria Magdalena dan Maria yang lain, menengok kubur itu.
2. Maka terjadilah gempa bumi yang hebat sebab seorang malaikat Tuhan turun dari langit dan datang ke batu itu dan menggulingkannya lalu duduk di atasnya.
3. Wajahnya bagaikan kilat dan pakaiannya putih bagaikan salju.
4. Dan penjaga-penjaga itu gentar ketakutan dan menjadi seperti orang-orang mati.
5. Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
6. Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
7. Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."

Bacalah dgn seksama ayat 6...apa kata Malaikat:" Ia telah bangkit.. "
Artinya: Seblm bangkit berarti Ia mati terlebih dahulu..

apakah malaikat berkata yesus bangkit dari kematian ???? jawabannya tidak.

makanya artinya jadi bias, karena bisa jadi yesus hanya pingsan


@The seventh wrote:Kl Ia tdk mati cuma di obati luka2 nya saja mana mungkin Malaikat bilang Ia telah bangkit...hrsnya kan Malaikat bilangnya Ia sdh sembuh...
Boleh lah kalian berargumentasi bhw para prajurit hanya "melihat" Yesus mati tp tdk memeriksa nadinya,napasnya,dll shg bisa jd pr prajurit tdk tau bhw sebenarnya Yesus hanya "pingsan".. Krn pr prajurit ini manusia bisa saja melakukan kecerobohan tsb..
Pertanyaannya: apakah Malaikat jg sm cerobohnya dgn prajurit2 itu, smp2 Malaikat jg salah  menyangka Yesus telah mati..pdhal Yesus cuma pingsan(sesuai analisa kalian ya kl itu pingsan doang)...



Pdhal dr penjelasan mas SEGOROWEDI seblmnya,sdh dijelaskan Yesus di kubur..mayatNya di bubuhi rempah2 sesuai dgn adat org Yahudi jika mrk menguburkan mayat..
YOHANES 19:40:
Mereka mengambil mayat Yesus, mengapaninya dengan kain lenan dan membubuhinya dengan rempah-rempah menurut adat orang Yahudi bila menguburkan mayat.

kapan malaikat berkata yesus telah mati ??? tidak ada

@The seventh wrote:Dan yg lucunya lg penjelasan kalian (kalian yg percaya Yesus di salib tp tdk mati ya), Yesus dgn luka lambung yg parah krn di tikam,di obati oleh Yusuf dr Arimatea dan Nikodemus dan sembuh dlm wkt kurang dr 2 hr(jumat sore menjelang malam mayat Yesus diturunkan terus di kubur.. Hari minggu pagi2 benar Yesus sdh sembuh..
Apakah hal ini masuk logika anda?????

kapan pula Alkitab berkata bahwa yesus sudah sembuh??? lagi lagi tidak ada

Alkitab mengisahkan Yesus mati dan mati disalib. Itu sudah sangat jelas. Apakah anda menerima atau menolak  fakta itu? Itu masalah anda. Mank apa peduli saya.
Anda kan muslim. hahah....harus dibela secara buta, Isa di angkut ke langit. Apa pun fakta yg diterangkan oleh alkitab anda sudah sangat pasti menolak. Apa peduli saya? Mau anda terima, mau anda tolak, itu ma urusan anda. hahahaha
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut alkitab yesus tidak disalib tuh.

Post by Mutiaraa on Sat Jan 25, 2014 11:28 pm

alkitab sendiri bilang yesus tidak mati disalib.

kafir memang LEBAY :D
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut alkitab yesus tidak disalib tuh.

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 25, 2014 11:36 pm


dah saya urutkan tuh..
#14
#16
#19
#25

mosok dilawan dengan ceplosan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut alkitab yesus tidak disalib tuh.

Post by Mutiaraa on Sat Jan 25, 2014 11:54 pm

itu ayat ceplosan, mana bukti keasliannya? tak ada.
sekonyol ayat daniel, bumi berujung terlihat dari atas pohon

ngakak.com
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut alkitab yesus tidak disalib tuh.

Post by njlajahweb on Thu Sep 14, 2017 12:56 pm

Yesus menampakkan diri di jalan ke Emaus

13 Pada hari itu juga dua orang dari murid-murid Yesus pergi ke sebuah kampung bernama Emaus, yang terletak kira-kira tujuh mil jauhnya dari Yerusalem,

14 dan mereka bercakap-cakap tentang segala sesuatu yang telah terjadi.

15 Ketika mereka sedang bercakap-cakap dan bertukar pikiran, datanglah Yesus sendiri mendekati mereka, lalu berjalan bersama-sama dengan mereka.

16 Tetapi ada sesuatu yang menghalangi mata mereka, sehingga mereka tidak dapat mengenal Dia.

17 Yesus berkata kepada mereka: "Apakah yang kamu percakapkan sementara kamu berjalan?" Maka berhentilah mereka dengan muka muram.

18 Seorang dari mereka, namanya Kleopas, menjawab-Nya: "Adakah Engkau satu-satunya orang asing di Yerusalem, yang tidak tahu apa yang terjadi di situ pada hari-hari belakangan ini?"

19 Kata-Nya kepada mereka: "Apakah itu?" Jawab mereka: "Apa yang terjadi dengan Yesus orang Nazaret. Dia adalah seorang nabi, yang berkuasa dalam pekerjaan dan perkataan di hadapan Allah dan di depan seluruh bangsa kami.

20 Tetapi imam-imam kepala dan pemimpin-pemimpin kami telah menyerahkan Dia untuk dihukum mati dan mereka telah menyalibkan-Nya.


21 Padahal kami dahulu mengharapkan, bahwa Dialah yang datang untuk membebaskan bangsa Israel. Tetapi sementara itu telah lewat tiga hari, sejak semuanya itu terjadi.

22 Tetapi beberapa perempuan dari kalangan kami telah mengejutkan kami: Pagi-pagi buta mereka telah pergi ke kubur,

23 dan tidak menemukan mayat-Nya. Lalu mereka datang dengan berita, bahwa telah kelihatan kepada mereka malaikat-malaikat, yang mengatakan, bahwa Ia hidup.

24 Dan beberapa teman kami telah pergi ke kubur itu dan mendapati, bahwa memang benar yang dikatakan perempuan-perempuan itu, tetapi Dia tidak mereka lihat."

25 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Hai kamu orang bodoh, betapa lambannya hatimu, sehingga kamu tidak percaya segala sesuatu, yang telah dikatakan para nabi!

26 Bukankah Mesias harus menderita semuanya itu untuk masuk ke dalam kemuliaan-Nya?"

27 Lalu Ia menjelaskan kepada mereka apa yang tertulis tentang Dia dalam seluruh Kitab Suci, mulai dari kitab-kitab Musa dan segala kitab nabi-nabi.

28 Mereka mendekati kampung yang mereka tuju, lalu Ia berbuat seolah-olah hendak meneruskan perjalanan-Nya.

29 Tetapi mereka sangat mendesak-Nya, katanya: "Tinggallah bersama-sama dengan kami, sebab hari telah menjelang malam dan matahari hampir terbenam." Lalu masuklah Ia untuk tinggal bersama-sama dengan mereka.

30 Waktu Ia duduk makan dengan mereka, Ia mengambil roti, mengucap berkat, lalu memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada mereka.

31 Ketika itu terbukalah mata mereka dan merekapun mengenal Dia, tetapi Ia lenyap dari tengah-tengah mereka.

32 Kata mereka seorang kepada yang lain: "Bukankah hati kita berkobar-kobar, ketika Ia berbicara dengan kita di tengah jalan dan ketika Ia menerangkan Kitab Suci kepada kita?"

33 Lalu bangunlah mereka dan terus kembali ke Yerusalem. Di situ mereka mendapati kesebelas murid itu. Mereka sedang berkumpul bersama-sama dengan teman-teman mereka.

34 Kata mereka itu: "Sesungguhnya Tuhan telah bangkit dan telah menampakkan diri kepada Simon."

35 Lalu kedua orang itupun menceriterakan apa yang terjadi di tengah jalan dan bagaimana mereka mengenal Dia pada waktu Ia memecah-mecahkan roti.


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Thu Sep 14, 2017 1:27 pm, total 1 kali diubah
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6038
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut alkitab yesus tidak disalib tuh.

Post by njlajahweb on Thu Sep 14, 2017 1:00 pm

jangan kuatir, 

tentang orang-orang yang berani mengajarkan bahwa hanya karena iman saja pasti masuk sorga, (padahal mereka mengetahui).

maka mereka akan dituntut pertanggungjawaban oleh TuhanYesus. 

Karena pengajaran yang seperti itu adalah bisa termasuk ajaran lalang.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6038
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut alkitab yesus tidak disalib tuh.

Post by njlajahweb on Thu Sep 14, 2017 1:23 pm

Pemberitahuan ketiga tentang penderitaan Yesus

17 Ketika Yesus akan pergi ke Yerusalem, Ia memanggil kedua belas murid-Nya tersendiri dan berkata kepada mereka di tengah jalan:
18 "Sekarang kita pergi ke Yerusalem dan Anak Manusia akan diserahkan kepada imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, dan mereka akan menjatuhi Dia hukuman mati.
19 Dan mereka akan menyerahkan Dia kepada bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, supaya Ia diolok-olokkan, disesah dan disalibkan, dan pada hari ketiga Ia akan dibangkitkan."
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6038
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut alkitab yesus tidak disalib tuh.

Post by njlajahweb on Wed Oct 11, 2017 8:49 pm

#Quote
Dan karena ucapan mereka, "Sesungguhnya kami telah membunuh Al-Masih, Isaputra Maryam, Rasul Allah, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa. Sesungguhnya mereka yang berselisih pendapat tentang (pembunuhan) Isa, selalu dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka benar-benar tidak tahu (siapa sebenarnya yang dibunuh itu), melainkan hanya mengikuti persangkaan belaka, jadi mereka tidak yakin telah membunuhnya. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa ke hadirat-Nya. Allah Maha Perkasa, Maha Bijaksana. (QS. An-Nisaa' 4:157-158).

#tanggapan :


inti maksudnya begini,


yaitu bahwa mereka mengira telah membunuh Isa asli,
 
padahal bukan golongan mereka yang membunuh Isa yang asli, 


tapi mereka membunuh yang mereka kira Isa yang asli,


(padahal Isa yang asli dibunuh oleh yang bukan golongan mereka).
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6038
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut alkitab yesus tidak disalib tuh.

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik