FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Halaman 1 dari 9 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Post by amara on Tue Jan 21, 2014 1:38 am

Bahkan agama Budha yang selama ini barat kira sebagai agama yang tenang damai dan lemah lembut pun sejatinya tak seindah yang sebenarnya.

Dipaksa Pindah Agama Ke Budha, Penyebab Muslim Rohingya Dibantai

MYANMAR,- Syed Munawar Hasan mengungkapkan keprihatinan yang mendalam atas derita yang dialami Muslim Rohingya di Myanmar. Pimpinan partai Islam utama di Pakistan, Jamaat Islami (JI) ini, mengatakan, ratusan ribu Muslim Rohingya
dibunuh dan disiksa karena menolak untuk meninggalkan agama mereka.
"Komunitas dunia, terutama pemimpin-peminpin Muslim, harusnya melakukan tekanan diplomatik terhadap pemerintah Myanmar untuk
menghentikan
kekejaman mereka terhadap populasi Muslim dan melindungi hak-hak asasi mereka," kata dia seperti dilansir The News International, Kamis (26/7).

Pernyataan tersebut ia sampaikan ketika menemui delegasi Muslim Myanmar di Mansoora. Dalam
kesempatan itu, para delegasi
mengungkapkan
segala penderitaan yang dialami warga Muslim Rohingya.

Pimpinan delegasi, Noor Husain Arakani
mengatakan, warga Muslim Myanmar dipaksa untuk
berpindah agama ke Budha. Jika menolak, maka mereka akan mendapat tindakan brutal.
"Mereka dipaksa untuk memakan daging babi dan minum minuman
keras. Kasus pemerkosaan oleH gerombolan meningkat. Di
beberapa tempat, orang-orang Muslim dibakar hidup-hidup. Mereka bahkan tidak diperbolehkan untuk menggunakan telepon seluler. Faktanya, pemerintah Myanmar ingin membersihkan Myanmar dari populasi Muslim," tandasnya.**
Sumber: [republika]

http://bagongmendem.blogspot.com/2012/09/muslim-rohingya-dipaksa-murtad.html

belum lagi upaya paksa kristenisasi lewat cara imperialisme(penjajahan bermisi GOSPEL) yang dilakukan Belanda, Portugis dll itu.
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Post by amara on Tue Jan 21, 2014 1:48 am

Ini satu lagi yang perlu aku sampaikan kepada teman-teman muslim, tentang sejarah topi kerucut.

murtad di balik topi kerucut



Topi tahun baru masehi juga topi ulang tahun yg berbentuk kerucut ternyata adalah topi dengan bentuk yang di sebut SANBENITO. Sanbenito adalah topi yg dipaksa dipakaikan pada kaum Muslim tertindas Andalusia untuk menandai bahwa mereka sudah dimurtadkan dibawah penindasan Gereja Katholik Roma yang menerapkan INKUISISI SPANYOL. Ketika kaum Frank yang beragama Kristen Trinitarian menyerang Negeri Muslim Andalusia. Mereka menangkapi, menyiksa, membunuh dengan sadis kaum Muslim yang tidak mau tunduk kepada mereka. Mereka kaum Kristen Trinitarian membentuk lembaga yang bernama Inkuisisi. Sebuah lembaga dalam Gereja Katholik Roma yang bertugas melawan ajaran sesat, atau pengadilan atas seseorang yang didakwa bidat. Dan dalam hal ini yang dimaksud sesat/bidat adalah MUSLIM! SANBENITO adalah pakaian dan topi khas yang dipakaikan kepada tawanan muslim yang telah menyerah dan mau conferso (confert/murtad). Pakaian ini untuk membedakan mereka (para converso) dengan orang-orang lain ketika berjalan di tempat-tempat umum di Andalusia yang saat itu telah dikuasai Ratu Isabella dan Raja Ferdinand. SANBENITO adalah sebuah pakaian yang menandakan bahwa seorang muslim di Andalusia saat itu telah MURTAD. Bagaimana bentuk pakaian itu? Jubah dan topinya?? SANGAT IRONIS! Kini, 6 abad setelah peristiwa yang sangat sadis tersebut berlalu, para remaja muslim, anak-anak muslim justru memakai pakaian SANBENITO untuk merayakan TAHUN BARU MASEHI dan merayakan ULANG TAHUN mereka. Sisa-sisa muslim Andalusia/Spanyol yang belum dibantai dipaksa murtad dan diwajibkan paki sanbenito untum membedakan dengan warga kristen asli. Meniup terompet-terompet ala topi SANBENITO di saat pergantian tahun. Perayaan- perayaan yang sama sekali tidak pernah dicontohkan oleh Rasulullah bahkan perayaan tersebut justru nyata-nyata berasal dari kaum Kafir. Kaum yang telah merampas Muslim Andalusia, dan menghancurkan sebuah peradaban maju Islam, di Andalusia/Spanyol Astaghfirullahaladzim… Setelah kita tahu sejarah ini, apakah kita masih tega memakai SANBENITO? Atau bahkan membiarkan anak-anak, adik-adik, sahabat-sahabat kita memakainya? Padahal 6 abad yang lalu, SANBENITO adalah pakaian yang dipakaikan sebagai tanda seorang MUSLIM TELAH MURTAD.

http://khairulanas.yu.tl/murtad-di-balik-topi-kerucut.xhtml
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Post by jaya on Tue Jan 21, 2014 2:32 am

Mengenal Etnis Rohingya dari Sudut Pandang Sejarah
Husein - 03 August 2012

Oleh: Totok Suhardijanto*

Dalam dua-tiga hari ini terselip berita tentang adanya pengungsi Rohingya di antara imigran gelap yang tertangkap di Ciamis, Jawa Barat (Kompas, 31 Juli 2012). Rasa empati timbul manakala mendengar kabar bahwa etnis Rohingya yang beragama Islam itu mengungsi karena menjadi sasaran pembersihan etnis di Myanmar. Situasi bertambah runyam ketika melalui media sosial, khususnya Facebook, kita mendapatkan foto-foto yang diklaim sebagai korban pembersihan etnis Rohingya di Myanmar. Apakah benar ada pembersihan etnis Rohingya di Myanmar? Kelihatannya kita perlu mengecek kembali kebenaran berita itu.

Masih cukup banyak di antara kita yang tak mengetahui secara jelas mengenai siapa sebenarnya etnis Rohingya itu. Bagaimana asal-usul keberadaan etnis yang -oleh PPB disebut- paling ditelantarkan di dunia? Mengapa mereka yang mayoritas beragama Islam itu tinggal di wilayah yang mayoritas penduduknya beragama Buddha? Tulisan singkat ini mencoba menyoroti Rohingya dari sudut pandang kesejarahan.

Ingar-bingar berita tentang Muslim Rohingya timbul menyusul konflik sektarian yang terjadi antara etnis Rohingya yang sebagian besara dalah Muslim dan etnis Rakhine yang mayoritas merupakan penganut Buddha. Penyebab konflik itu sendiri tak begitu jelas. Namun, beberapa sumber menyebutkan bahwa kerusuhan itu merupakan buntut peristiwa perampokan dan pemerkosaan terhadap perempuan Rakhine bernama Ma Thida Htwe pada 28 Mei 2012. Kepolisian Myanmar sebenarnya telah menahan dan memenjarakan 3 orang tersangka pelaku yang kebetulan dua di antaranya adalah etnis Rohingya. Namun, tindakan itu ternyata tak cukup mencegah terjadinya kerusuhan di negara bagian Rakhine yang terletak di bagian barat Myanmar itu. Pada tanggal 4 Juni, terjadi penyerangan terhadap bus yang diduga ditumpangi pelaku pemerkosaan dan kerabatnya. Tercatat 10 orang Muslim Rohingya tewas. Sejak itu, kerusuhan rasial di Rakhine pun meluas.

Sebenarnya konflik antara etnis Rohingya dan Rakhine kerap terjadi sejak puluhan tahun silam. Apa sebenarnya akar masalahnya? Salah satu akar konflik menahun itu adalah status etnis minoritas Rohingya yang masih dianggap imigran ilegal di Myanmar. Pemerintah Myanmar tak mengakui dan tak memberi status kewarganegaraan kepada mereka. Sebagai akibat tiadanya kewarganegaraan, etnis Rohingya tak bisa mengakses pendidikan, layanan kesehatan, dan bahkan pekerjaan yang layak. Mereka betul-betul terabaikan dan terpinggirkan.

Pemerintah Myanmar tak mengakui kewarganegaraan etnis Rohingya karena menganggap kelompok Muslim ini bukan merupakan kelompok etnis yang sudah ada di Myanmar sebelum kemerdekaan Myanmar pada 1948. Hal itu ditegaskan kembali oleh Presiden Myanmar, Thein Sein, dalam Al Jazeera, 29 Juli 2012 bahwa Myanmar tak mungkin memberikan kewarganegaraan kepada kelompok Rohingya yang dianggap imigran gelap dan pelintas batas dari Bangladesh itu.

Akar konflik yang lain adalah adanya kecemburuan terhadap etnis Rohingya. Populasi etnis Muslim Rohingya dalam beberapa dasawarsa ini terus meningkat. Tentu saja, hal ini menyebabkan kecurigaan dan kecemburuan pada etnis mayoritas Rakhine. Bagi mereka, keberadaan etnis Rohingya pun sangat mungkin dianggap kerikil dalam sepatu, yakni sesuatu yang terus mengganggu. Keberadaan etnis Rohingya dianggap mengurangi hak atas lahan dan ekonomi, khususnya di wilayah Arakan, Rakhine yang menjadi pusat kehidupan etnis Muslim ini.

Sejatinya Rohingya tidak tepat disebut “etnis” karena kata itu merupakan label politis yang digunakan untuk memperjuangkan keberadaan kelompok tersebut di Myanmar. Beberapa sejarawan Myanmar mengatakan bahwa nama Rohingya baru muncul pada tahun 1950-an, setelah kemerdekaan Myanmar. Lalu, siapa sebenarnya mereka?

Dalam catatan PBB, Rohingya hanya disebut sebagai penduduk Muslim yang tinggal di Arakan, Rakhine, Myanmar. Dari sudut kebahasaan, bahasa yang diklaim sebagai bahasa Rohingya sebenarnya termasuk ke dalam rumpun bahasa Indo-Eropa, khususnya kerabatb ahasa Indo-Arya. Lebih detail lagi, bahasa Rohingya dikategorikan sebagai bahasa-bahasa Chittagonia yang dituturkan oleh masyarakat di bagian tenggara Bangladesh. Sementara itu, kebanyakan bahasa di Myanmar tergolong rumpun Tai Kadal, Austroasiatik, atau Sino-Tibetan. Jadi, jelas bahwa kelompok etnis Rohingya merupakan keturunan etnis Bengali, khususnya sub-etnis Chittagonia yang tinggal di Bangladesh tenggara.

Kemunculan pemukiman Muslim di Arakan sebagai cikal bakal kelompok Rohingya terlacak sejak zaman Kerajaan Mrauk U, khususnya pada zaman Raja Narameikhla (1430-1434). Setelah dibuang ke Bengal, Narameikhla lalu menguasai kembali Mrauk U berkat bantuan Sultan Bengal. Seiring dengan berkuasanya Narameikhla, masuk pula penduduk Muslim dari Bengal kewilayah Arakan, Rakhine. Dalam perkembangannya, jumlah pemukim Muslim dari Bengal terus bertambah, terutama ketika Inggris menguasai Rakhine. Karena kurangnya populasi di Rakhine, Inggris memasukkan banyak orang Bengali ke Rakhine untuk bekerja sebagai petani. Oleh karena itu, sampai saat ini pula, kebanyakan orang Rohingya bekerja di sector agraris.

Ketika Inggris melakukan sensus penduduk pada 1911, pemukim Muslim di Arakan sudah berjumlah 58 ribu orang. Jumlah itu terus bertambah pada tahun 1920-an ketika Inggris menutup perbatasan India, sehingga orang Bengali memilih masuk ke Rakhine. Sejak tahun-tahun ini pulalah mulai timbul konflik dengan penduduk local yang mayoritas merupakan penganut Buddha. Bertambahnya jumlah penduduk migrant membuat penduduk lokal khawatir.

Istilah Rohingya, Kapan Muncul?

Lalu, benarkah istilah Rohingya baru muncul pada tahun 1950-an? Sejarawan Jacques P. Leider mengatakan bahwa pada abad ke-18 ada catatan seorang Inggris yang bernama Francis Buchanan-Hamilton yang sudah menyebutkan adanya masyarakat Muslim di Arakan. Mereka menyebut diri mereka “Rooinga”. Ada yang mengatakan bahwa istilah ini berasal dari kata "rahma" (rahmat) dalam bahasa Arab atau "rogha" (perdamaian) dalam bahasa Pashtun. Selain itu, ada pula yang mengaitkannya dengan wilayah Ruhadi Afghanistan yang dianggap sebagai tempat asal Rohingya.

Dengan demikian, lepas dari apakah Rohingya merupakan sebuah etnis atau tidak, dan apakah termasuk ke dalam etnisitas Myanmar atau tidak? Sudah jelas bahwa Rohingya merupakan komunitas migrant dari Bangladesh yang sudah ratusan tahun tinggal di  Arakan, Rakhine, Myanmar. Sebagai komunitas yang sudah lama menetap di sebuah wilayah yang kebetulan kini menjadi bagian dari negara Myanmar, tentu saja sudah selayaknya mereka mendapatkan hak-hak dasar mereka, terutama status kewarganegaraan. Meskipun demikian, sikap pemerintah Myanmar sudah jelas seperti yang disampaikan Thein Sein bahwa Myanmar tak mungkin memberikan kewarganegaraan kepada Rohingya. Namun, Myanmar menawarkan solusi berupa pengiriman ribuan orang Rohingya ke negara lain atau tetap tinggal di Arakan, tetapi berada di bawah pengawasan PBB. Jadi, kelihatannya etnis Rohingya masih belum bisa bernapas lega sampai beberapa tahun mendatang.

* Fakultas Ilmu Pengetahuan & Budaya, Universitas Indonesia

http://mizan.com/news_det/mengenal-etnis-rohingya-dari-sudut-pandang-sejarah.html
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Post by The seventh on Tue Jan 21, 2014 2:44 am

@jaya
Memang kelihatan sih, wajah org2 rohingya sama dgn wajah org Bangladesh..beda jauh dgn wajahnya org Myanmar..
Artikel di atas memang cukup bisa di percaya..
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Post by jaya on Tue Jan 21, 2014 3:12 am

Mudah2an TSnya mengerti dgn baik, apa sebenarnya akar masalah di Myanmar. Musti dilihat secara adil, cerdas dan tidak provokatif.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Post by Mutiaraa on Tue Jan 21, 2014 4:01 am

so what kalau lain etnis, atau imigran, di Indonesia ini banyak sekali imigran cina yang diterima dengan baik, juga imigran eropa sampai jepang, ada yang tadinya WNA lalu berasimilasi jadi WNI, semua diterima dengan baik sehingga indonesia menjadi negara yang beragam itu karena toleransi warga muslim Indonesia yang mayoritas di Indonesia ini.

coba kalau mayoritas warga Indonesia bukan muslim, seperti budha di myanmar atau kristen yang jadi mayoritasnya, pasti tak akan setoleran dan seberagam ini Indonesia.

itulah Islam: BAGIMU AGAMAMU, BAGIKU AGAMAKU

toleransi yang sempurna.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Post by ritara on Wed Jan 22, 2014 7:19 am

betul dan hanya Islam yang punya
nice info :)
avatar
ritara
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 170
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 09.01.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Post by jaya on Wed Jan 22, 2014 7:42 am

Ah...fakta berkata lain. Lihat saja di sekitar anda. Marilah berlomba berbuat baik. Kesaksian hidupmu akan membuktikan seperti apa agamamu. Jangan berlebihan.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Post by roswan on Wed Jan 22, 2014 7:57 am

bedakan antara oknum dengan ajaran agamanya.

justru ayat genosida pembantaian masal suatu kaum itu adanya di bible
avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Post by Mutiaraa on Thu Jan 23, 2014 7:36 am

yup kalau mayoritas warga Indonesia ini bukan muslim, tak akan Indonesia bisa seberagam seperti sekarang ini.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Post by Mutiaraa on Thu Jan 23, 2014 11:44 am

dan seandainya Obama tidak berayah muslim dan bernenek muslimah, dan tidak punya penasehat kepresidenan seorang muslim, maka dunia ini sudah pecah perang dunia kelima.....
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 23, 2014 11:47 am


9:29
toleransinya dimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Post by Mutiaraa on Thu Jan 23, 2014 12:24 pm

masih aja bego, kenapa sih kafir itu bodoooh sekali dan selalu SALAH TAFSIR, sampai tuhan pun difitnah jadi bukan tuhan, jadi manusia, dan manusia nabi ISa difitnah jadi tuhan, yang bukan tuhan dikira tuhan...

bego dipiara
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 23, 2014 12:25 pm


suruh njelasin malah KALAP
9:29 vs toleransi beragama!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Post by Mutiaraa on Thu Jan 23, 2014 12:39 pm

semuanya adalah toleransi dalam beragama,
itu ayat kan TIDAK menyuruh menGENOSIDA, seperti perintah biblemu, ayat itu cuma untuk MEMBELADIRI, larangan untuk bunuh diri.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Post by Mutiaraa on Fri Jan 31, 2014 11:10 am

Nieh pengakuan umat hindu yang dirongrong paksaan kristenisasi

http://www.laskarislam.com/t6677-indikasi-usaha-konversi-ke-agama-kristen-di-bali
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 31, 2014 11:14 am

@Mutiaraa wrote:semuanya adalah toleransi dalam beragama,
itu ayat kan TIDAK menyuruh menGENOSIDA, seperti perintah biblemu, ayat itu cuma untuk MEMBELADIRI, larangan untuk bunuh diri.

baca dong ayatnya....!
apa ada alasan karena diperangi!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Post by Mutiaraa on Fri Jan 31, 2014 11:18 am

ADA. baca latar belakang turunnya ayat, ketika dalam kondisi perang, muslim dimusushi diserang kafir harby.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 31, 2014 11:26 am


perang apa namanya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Post by Mutiaraa on Fri Jan 31, 2014 11:30 am

perang ya perang, kok pake nama, baca aj aazbabun nuzulnya, di quran.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 31, 2014 12:13 pm


kan ada perang tabuk, dll.
perang apa ketika ayat itu turun?
mangap lagikah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Post by Mutiaraa on Fri Jan 31, 2014 12:30 pm

baca aja di Quran, sudah lengkap
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 31, 2014 12:37 pm


bingung ya, MUT?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Post by Mutiaraa on Fri Jan 31, 2014 12:46 pm

elo yang bingung, makanya pelajari dulu Quran sampai tuntas, jadi gak asal bacod loe...

pamer kebodohanmu sendiri.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 31, 2014 12:50 pm


ayo..
perang apa namanya?
gak bisa jawab ya....

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: agama lain tak punya ajaran toleransi seperti Islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 9 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik