FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Nasib umat kristen

Halaman 6 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Nasib umat kristen

Post by EHAN on Thu Jan 23, 2014 10:15 am

First topic message reminder :

Tret ini merupakan sambungan dari tret MATIUS 25;40, Sengaja saya buat untuk memastikan jawaban dari teman2 nasrani.

Pada tret http://www.laskarislam.com/t8066-matius-25-40#119781
saya mempertanyakan siapa saudara-saudara Yesus yang hina, karena salah satu syarat masuk surga tercantum dalam ayat matius 25 : 34 - 36.

Di tret tersebut maka di sepakati jawaban siapa saudara-saudara Yesus, walaupun saya mesti berhadapan neter yang agak aneh, meminta saya bertanggung jawab pada PERNYATAAN saya,, padahal saya bukan menyatakan. tapi bertanya. Akhirnya ada neter yang menjawab dengan tegas tanpa tuntutan ini / itu.

ini jawabannya
1. Siapa saudara yesus. Matius 12
(49) Lalu kata-Nya, sambil menunjuk ke arah murid-murid-Nya: "Ini ibu-Ku dan saudara-saudara-Ku!
(50) Sebab siapapun yang melakukan kehendak Bapa-Ku di sorga, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku."

Apakah masih ada umat nasrani di dunia ini yang masih melakukan kehendak Bapa yang melalui Yesus?? apa kah suadara yesus di adili juga..??
atau yesus mengatakan siapapun itu hanya kepada muridnya.
ketika ia menunjuk murid-murid ia sudah mengakui murid2nya ialah sudara-saudaranya. Maka jika kita melihat ayat ini.

Matius 10
5 Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria,
6 melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.

Matius 15
24 Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."

Matius 19
27) Lalu Petrus menjawab dan berkata kepada Yesus: "Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau; jadi apakah yang akan kami peroleh?"
28) Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel..

wahyu 7
4. Dan aku mendengar jumlah mereka yang dimeteraikan itu: seratus empat puluh empat ribu yang telah dimeteraikan dari semua suku keturunan Israel”.

Jika kita membaca ayat2 diatas dan menghubungkan dengan Matius 25 : 34-36 maka nasib umat nasrani sekarang sudah pasti dalam bahaya.
kenapa??
1. Yesus hanya di utus kepada israel, berdasarkan ucapan yesus
2. Murid-muridnya yang sudah pasti di katakan saudar-suadaranya di perintahkan hanya untuk umat israel. untuk menyampaikan kehendak Bapa
3. Pada saat penghakiman, 12 murid duduk bersama dalam menghakimi 12 suku. mereka menjadi saksi kebenaran atas mereka yang membantu
4. Dan yang mendapatkan materai hanya 12 suku israel.
5. Salah satu syarat masuk surga ialah, dekat dengan Yesus / Saudara yesus.. memberi makan minum dan sebagainya ialah kiasan dalam membantu murid2 yesus ketika menghadapi rintangan dalam melaksanakan perintah Yesus. Yesus hanya memilah yang sudah termaterai masuk kategori domba.
6. Jumlah mereka hanya 144,000. semua dari suku israel.

Maka dapat di tarik kesimpulan, saudara yesus yang menjadi saudara yesus sudah tidak ada lagi, karena mengingat jumalah umat nasrani yang milyaran saat ini.

Apakah kalian masih bisa masuk surga?? jika melihat 6 point di atas.











avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down


Re: Nasib umat kristen

Post by SEGOROWEDI on Fri Feb 07, 2014 7:32 pm

@crescent-star wrote:akhirat itu tempat kumpulnya orang2 yang sudah mati. lucu kadang baca situs2 kristen yang tidak ngeh kalau KERAJAAN SORGA itu maksudnya Pemerintahan Messiah.

coba fikir dlm versi helenistik : yesus turun ke bumi lalu menghakimi orang2 bumi, lantas yang sudah mati dihakimi sama siapa ??

akhirat..
itu kata siapa? muhammad ya...

yang sudah mati sudah di sorga (bagi yang percaya/kristen)) atau di neraka (bagi yang gak percaya/islam)
ketika akhir jaman semua yang masih hidup dunia diadili/dihakmi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by crescent-star on Sat Feb 08, 2014 6:30 am

@crescent-star wrote:akhirat itu tempat kumpulnya orang2 yang sudah mati. lucu kadang baca situs2 kristen yang tidak ngeh kalau KERAJAAN SORGA itu maksudnya Pemerintahan Messiah.

coba fikir dlm versi helenistik : yesus turun ke bumi lalu menghakimi orang2 bumi, lantas yang sudah mati dihakimi sama siapa ??
@SEGOROWEDI wrote:akhirat..
itu kata siapa? muhammad ya...
yang sudah mati sudah di sorga (bagi yang percaya/kristen)) atau di neraka (bagi yang gak percaya/islam)
wah sadis juga ya tanpa pengadilan. artinya pula tidak semua manusia diadili yesus ya ? dari adam sampai tiba yesus ke bumi untuk yg kedua kalinya. walaah ada ada saja ya ?

ketika akhir jaman semua yang masih hidup dunia diadili/dihakmi
nah itu dia semakin jauh rumusan kriteria tuhan versi bung dong. ini namanya menembak kaki sendiri bung wedi. semakin mengokohkan bahwa yesus bukan Tuhan berbasis kriteria Tuhan versi bung.
nah semakin mengokohkan argumen saya bahwa yesus hadir kedua hanya sbg hakim dunia saja bukan pengadilan ala Tuhan yg muara surga atau neraka.
avatar
crescent-star
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 403
Kepercayaan : Islam
Location : jabar
Join date : 29.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by EHAN on Mon Feb 10, 2014 11:13 pm

@The seventh wrote:
@EHAN wrote:@ The Sevent.
Bold biru: Lagu lama kaset kusut....berdebat pake jurus andalan versinya si mumut...
Apa saya cuma asal menolak.

Saya tidak asal menolak coyy, saya memberikan alasan, dan alasan tersebut kenapa tidak anda sentuh, alasan di atas bisa anda bantah.


Memang betul anda tidak "asal menolak" tetapi anda "asal dlm menafsirkan"
Spt yg sdh saya bilang saya tidak mendebat anda itu knp??
Nih alasannya:
karena anda tidak percaya cerita itu...
Kl org sdh tidak percaya..mau di apain lg coba?????

Kan kasus perdebatan seblmnya memberikan saya pelajaran...panjang2 kita membahas ttg "Yesus hanya utk umat Israel" smp akhirnya saya sodorkan kisah Yesus di Samaria dlm Yohanes 4, eeeeehhhh ujung2nya kesimpulan anda tidak percaya bhw Yesus pernah mengajar di Samaria...
Saya ga mau itu terulang lg utk perdebatan di Yohanes 4 ini..nti ujung2nya anda bilang : itu kisah palsu atau anda mulai memilah-milah deh mnrt pikiran dan tafsiran anda sendiri mana ayat2 palsu..
Malas saya...kl berdebat pake ilmu kayak gitu..akan jd debat kusir akhirnya..

Kecuali anda "Gentleman" berjanji mau mengakui kl apa yg anda tafsirkan salah...hrs berani ngomong : oke, maaf saya salah menafsirkan...saya mau melanjutkan debat ttg Yohanes 4 ini.. Begitu jg sebaliknya..kl saya yg salah..

Anda kan muslim..kl menafsirkan kitab suci agama org lain yaah jgn seenaknya lah..krn saya tdk pernah menafsirkan Alquran anda dgn versi saya...

Krn tujuan saya ikut di forum ini bkn utk "menjatuhkan" org lain atau menjelekkan agama org lain atau mengolok-olok kitab suci org lain...tetapi saya bertujuan utk memberikan penjelasan dimana bnyk sekali tafsiran2 yg salah ttg ayat2 dlm Alkitab...
Saya tidak pernah peduli ttg menang atau kalah dlm suatu perdebatan...yg penting tulisan2 dan penjelasan saya di baca oleh org lain..dan biarlah mereka yg menilai....


Posisi saya bukan menghina yesus, saya sangat mengagumi beliau selaku guru,
Jika anda membaca dengan seksama, di sini saya tidak mempercayai yesus menjadi bodoh, seorang guru utusan bapa menjadi bodoh. Jika anda mempercayai ayat ini, berarti anda mempercayai yesus menjadi bodoh, demi mempertahankan argumen anda.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 12, 2014 4:11 pm

@crescent-star wrote:
@crescent-star wrote:akhirat itu tempat kumpulnya orang2 yang sudah mati. lucu kadang baca situs2 kristen yang tidak ngeh kalau KERAJAAN SORGA itu maksudnya Pemerintahan Messiah.

coba fikir dlm versi helenistik : yesus turun ke bumi lalu menghakimi orang2 bumi, lantas yang sudah mati dihakimi sama siapa ??
@SEGOROWEDI wrote:akhirat..
itu kata siapa? muhammad ya...
yang sudah mati sudah di sorga (bagi yang percaya/kristen)) atau di neraka (bagi yang gak percaya/islam)
wah sadis juga ya tanpa pengadilan. artinya pula tidak semua manusia diadili yesus ya ? dari adam sampai tiba yesus ke bumi untuk yg kedua kalinya. walaah ada ada saja ya ?

ketika akhir jaman semua yang masih hidup dunia diadili/dihakmi
nah itu dia semakin jauh rumusan kriteria tuhan versi bung dong. ini namanya menembak kaki sendiri bung wedi. semakin mengokohkan bahwa yesus bukan Tuhan berbasis kriteria Tuhan versi bung.
nah semakin mengokohkan argumen saya bahwa yesus hadir kedua hanya sbg hakim dunia saja bukan pengadilan ala Tuhan yg muara surga atau neraka.

yang sebelum akhir jaman sudah dipanggil (baca: mati)
ya tinggal dimasukkan sorga bagi yang percaya dan dimasukkan neraka bagi yang tak percaya

yang dibahas kan konteks akhir jaman..
manusianya di bumi ya Yesus datang ke bumi untuk menghakiminya..
yang lolos penghakiman/percaya dimasukkan sorga; yang tidak lolos/tetep tidak percaya dimasikkan neraka
dimanapun lokasi sidangnya, muaranya sama: sorga atau neraka

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by Kedunghalang on Mon Feb 17, 2014 9:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang sebelum akhir jaman sudah dipanggil (baca: mati)
ya tinggal dimasukkan sorga bagi yang percaya dan dimasukkan neraka bagi yang tak percaya

yang dibahas kan konteks akhir jaman..
manusianya di bumi ya Yesus datang ke bumi untuk menghakiminya..
yang lolos penghakiman/percaya dimasukkan sorga; yang tidak lolos/tetep tidak percaya dimasikkan neraka
dimanapun lokasi sidangnya, muaranya sama: sorga atau neraka

Yesus as sudah wafat dan tidak akan kembali lagi ke bumi. Sedangkan Isa Ibnu Maryam yang dinubuatkan Rasulullah saw akan datang menjadi Imam Mahdi dan Hakim yang Adil (HR Musnad Ahmad bin Hambal) khususnya untuk memutuskan/menghakimi peristiwa yang diperselisihkan oleh Umat Yahudi, Umat Kristen dan Umat Islam, yakni masalah Penyaliban Yesus as.

Hal inilah yang disebut dengan Memecahkan Salib, dan telah dilaksanakan oleh Perumpamaan Isa Ibnu Maryam/Imam Mahdi.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik