FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Nasib umat kristen

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Nasib umat kristen

Post by EHAN on Thu Jan 23, 2014 10:15 am

First topic message reminder :

Tret ini merupakan sambungan dari tret MATIUS 25;40, Sengaja saya buat untuk memastikan jawaban dari teman2 nasrani.

Pada tret http://www.laskarislam.com/t8066-matius-25-40#119781
saya mempertanyakan siapa saudara-saudara Yesus yang hina, karena salah satu syarat masuk surga tercantum dalam ayat matius 25 : 34 - 36.

Di tret tersebut maka di sepakati jawaban siapa saudara-saudara Yesus, walaupun saya mesti berhadapan neter yang agak aneh, meminta saya bertanggung jawab pada PERNYATAAN saya,, padahal saya bukan menyatakan. tapi bertanya. Akhirnya ada neter yang menjawab dengan tegas tanpa tuntutan ini / itu.

ini jawabannya
1. Siapa saudara yesus. Matius 12
(49) Lalu kata-Nya, sambil menunjuk ke arah murid-murid-Nya: "Ini ibu-Ku dan saudara-saudara-Ku!
(50) Sebab siapapun yang melakukan kehendak Bapa-Ku di sorga, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku."

Apakah masih ada umat nasrani di dunia ini yang masih melakukan kehendak Bapa yang melalui Yesus?? apa kah suadara yesus di adili juga..??
atau yesus mengatakan siapapun itu hanya kepada muridnya.
ketika ia menunjuk murid-murid ia sudah mengakui murid2nya ialah sudara-saudaranya. Maka jika kita melihat ayat ini.

Matius 10
5 Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria,
6 melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.

Matius 15
24 Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."

Matius 19
27) Lalu Petrus menjawab dan berkata kepada Yesus: "Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau; jadi apakah yang akan kami peroleh?"
28) Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel..

wahyu 7
4. Dan aku mendengar jumlah mereka yang dimeteraikan itu: seratus empat puluh empat ribu yang telah dimeteraikan dari semua suku keturunan Israel”.

Jika kita membaca ayat2 diatas dan menghubungkan dengan Matius 25 : 34-36 maka nasib umat nasrani sekarang sudah pasti dalam bahaya.
kenapa??
1. Yesus hanya di utus kepada israel, berdasarkan ucapan yesus
2. Murid-muridnya yang sudah pasti di katakan saudar-suadaranya di perintahkan hanya untuk umat israel. untuk menyampaikan kehendak Bapa
3. Pada saat penghakiman, 12 murid duduk bersama dalam menghakimi 12 suku. mereka menjadi saksi kebenaran atas mereka yang membantu
4. Dan yang mendapatkan materai hanya 12 suku israel.
5. Salah satu syarat masuk surga ialah, dekat dengan Yesus / Saudara yesus.. memberi makan minum dan sebagainya ialah kiasan dalam membantu murid2 yesus ketika menghadapi rintangan dalam melaksanakan perintah Yesus. Yesus hanya memilah yang sudah termaterai masuk kategori domba.
6. Jumlah mereka hanya 144,000. semua dari suku israel.

Maka dapat di tarik kesimpulan, saudara yesus yang menjadi saudara yesus sudah tidak ada lagi, karena mengingat jumalah umat nasrani yang milyaran saat ini.

Apakah kalian masih bisa masuk surga?? jika melihat 6 point di atas.











avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down


Re: Nasib umat kristen

Post by EHAN on Tue Jan 28, 2014 6:23 am

@The Seventh
Back to topic
Keterangan saya di post sebelumnya krn itu sesuai dgn ALKITAB bhw perempuan Kanaan itu memanggil Yesus dgn sebutan TUHAN..berarti dia beriman kpd Yesus..bukan kpd yg lainnya kan...??

Alkitab dalam bahasa indonesia ialah keluaran dari LAI, lembaga resmi di Indonesia,
Pada satu sisi anda menerima terjemahan dari LAI, tapi pada sisi lain anda seperti menolak pernyataan dari LAI.
the seventh wrote:1. LAI jg manusia..tidak luput dari kesalahan..
Jadi saya lebih percaya apa yg tertulis dlm Kitab Suci saya ketimbang apa kata LAI..
,
apalagi LAI sendiri mengakui jika terjemahan/salinan saat ini cenderung pada doktrin gereja. Sudah pasti doktrin gereja menyebar saat ini yesus ialah Tuhan, hal ini berbeda dengan kristen Unitarian.
Apalagi wanita kanaan tersebut baru pertama kali bertemu dengan yesus. yang di dengarnya ialah kemampuan menyembuhkan.

Anda ini bgmana bisa bilang Yesus tidak melakukan apa2.. Memang benar bhw iman ibu itu besar tp bukan semata-mata imannya saja yg menyembuhkan tp Yesus yg berkenan memberikan kesembuhan itu.. Coba lihat kata yg saya bold "jadilah kepadamu" itu tindakan Yesus, Dia kan TUHAN cukup Dia berkata "jadi" maka semua akan terjadi..
Andai saja Yesus diam saja (tidak berkenan/berkehendak), tidak berkata apa2 kpd ibu itu, apakah anak ibu itu akan sembuh, ya pasti tidak...
Anda tidak bisa memungkiri bhw dlm cerita ini si ibu yg bukan umat Israel ini ternyata beriman kpd Yesus..bkn beriman kpd yg lain...

Untuk alasan anda ini yang saya bold..
Markus 9:(28) Ketika Yesus sudah di rumah, dan murid-murid-Nya sendirian dengan Dia, bertanyalah mereka: "Mengapa kami tidak dapat mengusir roh itu?"
(29) Jawab-Nya kepada mereka: "Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa."
Matius 17 :(19) Kemudian murid-murid Yesus datang dan ketika mereka sendirian dengan Dia, bertanyalah mereka: "Mengapa kami tidak dapat mengusir setan itu?"
(20) Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, --maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.

Sebagai Murid, dan pengikut yesus dan mengimani yesus.. sungguh aneh tidak bisa mengusir setan,, apakah yesus tidak bisa cukup berkata "jadi"..
Fakta yesus menyuruh mereka berdoa,

Kepada siapa berdoa?? Yesus mengajarkan kepada Bapa,,
Jadi Iman kepada Bapa lah yang mampu mengalahkan setan. walaupun hanya sebiji sawi. ini fakta yang tertulis.

Saya bingung anda mempermasalahkan perintah yg sama2 keluar dr mulut Yesus..
Kok anda bingung,
Tugas yesus ialah di utus untuk bangsa israel, dan semasa hidup yesus tidak pernah melanggar tugas utama,
ketika yesus mati di tiang salib. maka tugas tersebut selesai atau tidak telah berakhir. jadi ketika diangkat tugas murid yang menyebarkan. jadi yesus tidak pernah melanggar tugasnya selama hidup.

Kl maksud anda spt itu,ya nggak lah..lha wong di Israel saja msh bnyk yg hrs di ajar..tp kan dia pernah ke Samaria dan Perea..(ini bkn org Yahudi)
Yasudah bawa ayatnya,, bukannya anda mengatakan selalu mengguanak alkitab dalam menjawab.

Nih saya kasih lg perintah Yesus kpd murid2Nya seblm Dia naik ke surga
Markus 16
14. Akhirnya Ia menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya.
15. Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
16. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.
Yang saya minta, selama ia hidup, bukan setelah kebangkitan.
jika selama hidup ia mengajar di luar israel. maka kata2 yesus bahwa ia hanya di utus untuk israel maka akan patah,, penulis injil paham akan hal ini, ini akan menjadi kotradiksi yang luar biasa.

Ucapan manusia yang di percaya sebagai Tuhan akan di nilai sebagai manusia biasa yang pendusta dan tidak konsisten akan ucapannya sendiri. dan kisahnya akan seperti dongeng dimana ke ajaiban menyembuhkan menjadi kisah manis.

kalau seperti itu maka saya tidak kaget.

Betul LAI itu lembaga resmi..tp knp jg mereka diam2 aja..hrsnya kl yg ini tidak akurat buatlah yg akuratnya..
Atau mungkin dr org2 yg punya bukti2 akurat boleh jg tuh memperjuangkan yg "akurat" itu..
Sepertinya anda tidak memabaca secara menyeluruh, kebiasaan yang buruk.
adalah tugas para ahlinya untuk berusaha memulihkan teks Alkitab sedekat
, dengan bukti apa, jika salinan sesuai aslinya tidak ada, bagaimana cara memperbaiki sesuatu jika tidak memiliki rujukan.. sudah pasti meraba.
Anda meyakini sesuatu yang meraba.

Masih doongg...
Jika anda masih, maka saya kasih jempol..
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 28, 2014 7:13 am



Perempuan Kanaan yang percaya

21 Lalu Yesus pergi dari situ dan menyingkir ke daerah Tirus dan Sidon.
22 Maka datanglah seorang perempuan Kanaan dari daerah itu dan berseru: ''Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud, karena anakku perempuan kerasukan setan dan sangat menderita.''
23 Tetapi Yesus sama sekali tidak menjawabnya. Lalu murid-murid-Nya datang dan meminta kepada-Nya: ''Suruhlah ia pergi, ia mengikuti kita dengan berteriak-teriak.''
24 Jawab Yesus: ''Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.''
25 Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: ''Tuhan, tolonglah aku.''
26 Tetapi Yesus menjawab: ''Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.''
27 Kata perempuan itu: ''Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya.''
28 Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: ''Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki.'' Dan seketika itu juga anaknya sembuh.


perempuan kanaan itu percaya..
bahwa Yesus tidak hanya untuk umat Israel saja
melainkan untuk dirinya juga yang seorang non Israel
perempuan itu lolos uji-iman sehingga permohonannya dikabulkan Yesus..
28 Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: ''Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki.'' Dan seketika itu juga anaknya sembuh
nasib kita akan baik-baik saja...

sedang nasib kalian yang menolak Yesus akan seperti ini..
Yohanes 8:24
Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 28, 2014 7:17 am

EHAN wrote:
apalagi LAI sendiri mengakui jika terjemahan/salinan saat ini cenderung pada doktrin gereja. Sudah pasti doktrin gereja menyebar saat ini yesus ialah Tuhan, hal ini berbeda dengan kristen Unitarian.
Apalagi wanita kanaan tersebut baru pertama kali bertemu dengan yesus. yang di dengarnya ialah kemampuan menyembuhkan.

Tuan segala tuan itu TUHAN

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by EHAN on Tue Jan 28, 2014 5:05 pm

SEGOROWEDI wrote:
EHAN wrote:
apalagi LAI sendiri mengakui jika terjemahan/salinan saat ini cenderung pada doktrin gereja. Sudah pasti doktrin gereja menyebar saat ini yesus ialah Tuhan, hal ini berbeda dengan kristen Unitarian.
Apalagi wanita kanaan tersebut baru pertama kali bertemu dengan yesus. yang di dengarnya ialah kemampuan menyembuhkan.

Tuan segala tuan itu TUHAN

Dasarnya apa??? doktrin gereja. gereja mana??
kalau kristen unitarian jelas, Yesus ialah nabi yang di utus Oleh Allah..
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 28, 2014 10:56 pm

Wahyu 17:14
Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by EHAN on Wed Jan 29, 2014 12:12 am

SEGOROWEDI wrote:Wahyu 17:14
Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia."
Apa saya bilang DOKTRIN GEREJA, mana ada yesus mengaku sebagai tuan segala tuan, raja segala raja. mengaku sebagai raja yahudi saja tidak.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 29, 2014 10:13 am


'Anak Domba' tersebut YESUS..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by EHAN on Wed Jan 29, 2014 5:09 pm

SEGOROWEDI wrote:
'Anak Domba' tersebut YESUS..
 usil  usil 
tuh kaga nyambung,,
yang menyebut yesus sebagai tuan segala tuan siapa, Raja segala di atas raja siapa?? Yesus sendiri kah?? bukan toh..
ya doktrin gereja lahh...

avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 29, 2014 8:31 pm



yang menyebut ALKITAB
maka diterjemahkan bebas dengan 'TUHAN' gak masalah
mo diterjemahkan leterlek 'TUAN' juga gak masalah; tapi maknanya 'Tuan di atas segala tuan'

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by EHAN on Wed Jan 29, 2014 9:19 pm

SEGOROWEDI wrote:

yang menyebut ALKITAB
maka diterjemahkan bebas dengan 'TUHAN' gak masalah
mo diterjemahkan leterlek 'TUAN' juga gak masalah; tapi maknanya 'Tuan di atas segala tuan'
Tuh, mulai dehh.. ini nih yang bikin saya AMPUUNNN.
yang memberi gelar tuan segala tuan itu siapa om,,??
yang memberi gelar raja diatas segala raja siapa omm??

Apakah yesus sendiri??? sudah pasti bukan.. kalau iya pasti anda sudah bawa ayat, ucapan dari yesus..
sudah kembali ke topic,,

avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by The seventh on Wed Jan 29, 2014 9:30 pm

Alkitab dalam bahasa indonesia ialah keluaran dari LAI, lembaga resmi di Indonesia,
Pada satu sisi anda menerima terjemahan dari LAI, tapi pada sisi lain anda seperti menolak pernyataan dari LAI.
the seventh wrote:1. LAI jg manusia..tidak luput dari kesalahan..
Jadi saya lebih percaya apa yg tertulis dlm Kitab Suci saya ketimbang apa kata LAI..
,
apalagi LAI sendiri mengakui jika terjemahan/salinan saat ini cenderung pada doktrin gereja. Sudah pasti doktrin gereja menyebar saat ini yesus ialah Tuhan, hal ini berbeda dengan kristen Unitarian.
Apalagi wanita kanaan tersebut baru pertama kali bertemu dengan yesus. yang di dengarnya ialah kemampuan menyembuhkan.

[quote]
Justru itu kan saya bilang dr awal, kl memang LAI yakin bhw terjemahan ALkitab saat ini cenderung pd doktrin gereja,harusnya demi sebuah kebenaran..yaaah mereka jgn diam aja.. Yang jd masalah kan mereka diam2 aja..krn ga yakin dgn apa yg mereka kemukakan itu..
Coba anda bayangkan sdh brp lama Alkitab terjemahan ini beredar tp ga ada yg berani menarik dr peredaran kan??? Tetap saja smp detik ini tetap dipakai, walaupun bnyk suara2 sumbang di luar sana...


EHAN wrote:
Untuk alasan anda ini yang saya bold..
Markus 9:(28) Ketika Yesus sudah di rumah, dan murid-murid-Nya sendirian dengan Dia, bertanyalah mereka: "Mengapa kami tidak dapat mengusir roh itu?"
(29) Jawab-Nya kepada mereka: "Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa."
Matius 17 :(19) Kemudian murid-murid Yesus datang dan ketika mereka sendirian dengan Dia, bertanyalah mereka: "Mengapa kami tidak dapat mengusir setan itu?"
(20) Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, --maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.

Sebagai Murid, dan pengikut yesus dan mengimani yesus.. sungguh aneh tidak bisa mengusir setan,, apakah yesus tidak bisa cukup berkata "jadi"..
Fakta yesus menyuruh mereka berdoa,

Kepada siapa berdoa?? Yesus mengajarkan kepada Bapa,,
Jadi Iman kepada Bapa lah yang mampu mengalahkan setan. walaupun hanya sebiji sawi. ini fakta yang tertulis.
Anda nih lucu...itu yg ga bisa ngusir kan murid2Nya.. Kenapa di suruh berdoa?? Karena mrk kurang percaya...
Kl Yesus sendiri cuma bilang jadi..ya jadi..
Ya jelas berdoa kepada Bapa...
Kan spt Yesus bilang : Aku dan Bapa satu..
Beriman kepada Yesus = beriman kpd Bapa

Saya bingung anda mempermasalahkan perintah yg sama2 keluar dr mulut Yesus..
[quote="EHAN"]
Kok anda bingung,
Tugas yesus ialah di utus untuk bangsa israel, dan semasa hidup yesus tidak pernah melanggar tugas utama,
ketika yesus mati di tiang salib. maka tugas tersebut selesai atau tidak telah berakhir. jadi ketika diangkat tugas murid yang menyebarkan. jadi yesus tidak pernah melanggar tugasnya selama hidup.
[quote]
Kl maksud anda spt itu,ya nggak lah..lha wong di Israel saja msh bnyk yg hrs di ajar..tp kan dia pernah ke Samaria dan Perea..(ini bkn org Yahudi)
Yasudah bawa ayatnya,, bukannya anda mengatakan selalu mengguanak alkitab dalam menjawab.


Pelayanan Yesus di Samaria, anda baca di Yohanes 4 :1-42.. Saya ga  copas, panjang soalnya..

EHAN wrote:
, dengan bukti apa, jika salinan sesuai aslinya tidak ada, bagaimana cara memperbaiki sesuatu jika tidak memiliki rujukan.. sudah pasti meraba.
Anda meyakini sesuatu yang meraba.
Nah tuh anda bisa bilang begitu...sebaliknya bagaimana mungkin bisa mengatakan bhw Alkitab saat ini bnyk palsunya kalau yg aslinya saja tidak ada..dr mana di ambil kesimpulan spt itu?? Apa yg dipakai sbg patokan utk menjudge bhw ini palsu????
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 30, 2014 8:26 pm

EHAN wrote:
SEGOROWEDI wrote:

yang menyebut ALKITAB
maka diterjemahkan bebas dengan 'TUHAN' gak masalah
mo diterjemahkan leterlek 'TUAN' juga gak masalah; tapi maknanya 'Tuan di atas segala tuan'
Tuh, mulai dehh.. ini nih yang bikin saya AMPUUNNN.
yang memberi gelar tuan segala tuan itu siapa om,,??
yang memberi gelar raja diatas segala raja siapa omm??

Apakah yesus sendiri??? sudah pasti bukan.. kalau iya pasti anda sudah bawa ayat, ucapan dari yesus..
sudah kembali ke topic,,

yang bilang alkitab (baca: kitab wahyu)
diterjemahkan TUAN/TUHAN gak ngefek apa-apa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by putramentari on Thu Jan 30, 2014 8:43 pm

SEGOROWEDI wrote:
EHAN wrote:
SEGOROWEDI wrote:

yang menyebut ALKITAB
maka diterjemahkan bebas dengan 'TUHAN' gak masalah
mo diterjemahkan leterlek 'TUAN' juga gak masalah; tapi maknanya 'Tuan di atas segala tuan'
Tuh, mulai dehh.. ini nih yang bikin saya AMPUUNNN.
yang memberi gelar tuan segala tuan itu siapa om,,??
yang memberi gelar raja diatas segala raja siapa omm??

Apakah yesus sendiri??? sudah pasti bukan.. kalau iya pasti anda sudah bawa ayat, ucapan dari yesus..
sudah kembali ke topic,,

yang bilang alkitab (baca: kitab wahyu)
diterjemahkan TUAN/TUHAN gak ngefek apa-apa

efeknya jauh, yang memang manusia, jadi di anggap tuhan deh usil usil usil 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 30, 2014 8:47 pm


Ia adalah Tuan di atas segala tuan
Ia adalah TUHAN

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by EHAN on Mon Feb 03, 2014 9:59 am

@ The seventh
Justru itu kan saya bilang dr awal, kl memang LAI yakin bhw terjemahan ALkitab saat ini cenderung pd doktrin gereja,harusnya demi sebuah kebenaran..yaaah mereka jgn diam aja.. Yang jd masalah kan mereka diam2 aja..krn ga yakin dgn apa yg mereka kemukakan itu..
Coba anda bayangkan sdh brp lama Alkitab terjemahan ini beredar tp ga ada yg berani menarik dr peredaran kan??? Tetap saja smp detik ini tetap dipakai, walaupun bnyk suara2 sumbang di luar sana...

Itu bukan masalah saya, kita berbicara fakta.. seperti saya tulis juga. bagaimana bisa memperbaiki isi kitab jika tidak memiliki rujukan. jika memiliki rujukan, sudah pasti kitab anda itu sudah di perbaiki sesuai dengan aslinya.

Masalah masih memakai/ tidak. itu pilihan LAI, anda dan teman2 anda. Andai di tarik Alkitab tersebut, ini mencoreng wajah sendiri.. bubar agama anda, karena pedoman ( alkitab ) sudah di nyatakan tidak real. Bisa anda bayangkan apa yang terjadi.

Anda nih lucu...itu yg ga bisa ngusir kan murid2Nya.. Kenapa di suruh berdoa?? Karena mrk kurang percaya...
Kl Yesus sendiri cuma bilang jadi..ya jadi..
Ya jelas berdoa kepada Bapa...
Kan spt Yesus bilang : Aku dan Bapa satu..
Beriman kepada Yesus = beriman kpd Bapa
Loh, ko lucu.
mereka itu murid2 yesus, pengikut yesus. bagaimana jadi pengikut jika tidak percaya?? mereka itu melihat langsung apa yang di lakukan yesus, coba anda baca ayat
"Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi".

Berdoa kepada bapa, menunjukan iman itu di tunjukan kepada bapa, bukan kepada yesus. sama halnya kepada wanita kanaan.. iman besar kepada bapa.

Ya jelas satu,, karena beliau utusan Bapa. semua utusan Bapa ialah satu, karena semua yang disampaikan dan di lakukan atas petunjuk dan kehendak Bapa. bukan atas nafsu yang di utus (Yesus ).
Yohanes 5:30 Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku..

Jadi beriman yang di maksud ialah mengimani yesus sebagai utusan, dan melakukan apa yang di sampaikan.

oleh karena itu, iman kepada bapa lah yang mampu mengusir setan. walaupun hanya sebesar biji sawi,

Pelayanan Yesus di Samaria, anda baca di Yohanes 4 :1-42.. Saya ga copas, panjang soalnya..

Ketika saya membaca Ayat yang anda sampaikan, di sana yesus hanya melintasi, bukan bermaksud untuk mengajar di sana. dan lucunya,, perempuan tersebut yang memanggil TUAN, lagi2 di rubah menjadi Tuhan,, padahal jika kita tela'ah.. wanita yang tidak mengenal Yesus samasekali, ko langsung memanggil Tuhan..
bahkan wanita tersebut hanya mengakui Yesus sebagai Nabi.

Nah tuh anda bisa bilang begitu...sebaliknya bagaimana mungkin bisa mengatakan bhw Alkitab saat ini bnyk palsunya kalau yg aslinya saja tidak ada..dr mana di ambil kesimpulan spt itu?? Apa yg dipakai sbg patokan utk menjudge bhw ini palsu????
Yang menulis hal tersebut ialah LAI sendiri, dengan dasar salinan yang tidak akurat. Alasannya pun sudah di sampaikan oleh LAI.

Jika lembaga resmi saja mengakui adanya kesalahan2 tersebut. tentu pernyataan tersebut bukan asal keluar tanpa sebab. karena ini meyangkut keimanan.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 03, 2014 10:04 am

nasib kita akan baik-baik saja..
sebab Yesus adalah Tuhan yang kelak akan menghakimi siapapun
pikirkan nasib kalian ketika kelak bersama muhammad akan dihakimi Yesus!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by EHAN on Mon Feb 03, 2014 10:09 am

SEGOROWEDI wrote:nasib kita akan baik-baik saja..
sebab Yesus adalah Tuhan yang kelak akan menghakimi siapapun
pikirkan nasib kalian ketika kelak bersama muhammad akan dihakimi Yesus!

Apanya yang baikk, ngambang.. tidaaaak tidaaaak 

syarat2 masuk surganya saja belum tentu terpenuhi,, sok yakinn
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 03, 2014 10:14 am


syarat mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by EHAN on Mon Feb 03, 2014 11:11 am

SEGOROWEDI wrote:
syarat mana?
Yah dia nanya... KELAUT AJA OMM.. usil 
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by crescent-star on Mon Feb 03, 2014 11:49 am

SEGOROWEDI wrote:Wahyu 17:14
Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia."
tuan di atas segala tuan di sini maksudnya ukuran tuan tuan di dunia (bumi). coba baca ayat berikutnya :
Wahyu 17:18
"Dan perempuan yang telah kaulihat itu, adalah kota besar m yang memerintah atas raja-raja di bumi."

inikan kisah yesus berperang dengan Dajjal di bumi di masa masa akhir zaman.

kemudian ayat ayat 14 nya juga dilansir dalam al Quran kisahnya.
14. Mereka akan berperang melawan Anak Domba 13 . Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia."

dalam ayat Quran diceritakan :
“(Ingatlah), ketika Allah berfirman: “Hai Isa, sesungguhnya Aku akan “mematikanmu” dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat.” (QS. Ali-Imran [3]:55)
avatar
crescent-star
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 403
Kepercayaan : Islam
Location : jabar
Join date : 29.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 03, 2014 11:59 am


dimanapun..
Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja
itu Tuhan, yang mampu mengalahkan iblis dan konco-konconya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by EHAN on Mon Feb 03, 2014 12:02 pm

SEGOROWEDI wrote:
dimanapun..
Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja
itu Tuhan, yang mampu mengalahkan iblis dan konco-konconya

Malah khotbah doktrin gereja...  tidaaaak tidaaaak tidaaaak 
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 03, 2014 12:06 pm


mana ada manusia yang mampu ngalahin iblis dan konco-konconya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by crescent-star on Mon Feb 03, 2014 12:09 pm

bukankah akan ada penghibur setelah mangkatnya yesus ke langit ?
avatar
crescent-star
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 403
Kepercayaan : Islam
Location : jabar
Join date : 29.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 03, 2014 12:12 pm


ya..
itu Roh Allah/Roh Kudus yang akan menyertai
sampai Yesus datang kedua kali untuk menghakimi siapapun

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasib umat kristen

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik