FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Halaman 23 dari 25 Previous  1 ... 13 ... 22, 23, 24, 25  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Muslim-Zone ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by Mutiaraa on Thu Jan 23, 2014 12:16 pm

First topic message reminder :

masih ada yang belum tahu tentang ini?

mari kita bahas.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down


Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by mutiiiara on Tue Mar 18, 2014 12:09 am

@roswan wrote:ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan, untuk MEMBEDAKAN mana tuhan yang asli dan mana tuhan yang palsu, meski sama-sama disembah dan dikira mahakuasa, dikira maha pencipta, dikira sang pemelihara, tapi tuhan yang SESUNGGUHnya adalah yang berNAMA: ALLAH.

sedangkan asmaulhusna, 99 itu, adalah NAMA SIFAT tuhan, bukan sekedar nama PANGGILAN tuhan asli, tapi sebenarnya adalah nama SIFAT tuhan atau CIRI-CIRI tuhan yang asli.

Segala yang palsu itu DIKIRA SEBAGAI, jadi kalau tuhan palsu itu hanya dikira sebagai tuhan, padahal SEBENARNYA tidak. Emas palsu juga DIKIRA SEBAGAI emas, padahal bukan. Uang palsu juga dikira sebagai uang, padahal sebenarnya bukan, hanya kertas biasa saja, dll.

@mutiiiara wrote:
@amara wrote:baca sana di KKBI, bahkan di page sebelumnya kamu sudah posting sendiri, tapi kamunya sendiri yang lemot gak mampu baca, intinya TUHAN itu adalah YANG DISEMBAH, yang mahakuasa dll itu hanya SEBAGAInya, INTInya tuhan itu adalah yang disembah, bisa sebagai disembah karena sebagai mahakuasanya, maha tahunya, maha menciptanya, dll.

yup, intinya TUHAN itu adalah SEGALA yang DISEMBAH, yang ANTARA LAIN karena dianggap sebagai mahakuasa, sebagai sang pemelihara raab, dll

TUHAN = sesuatu yg diyakini, dipuja, dan disembah oleh manusia

http://bahasa.cs.ui.ac.id/kbbi/kbbi.php?keyword=tuhan&varbidang=all&vardialek=all&varragam=all&varkelas=all&submit=kamus

Illah dan tuhan itu SAMA, artinya yang disembah, yakni sesembahan, yang dipertuhan
Bedanya cuma ILLAH itu BAHASA ARAB, kalau TUHAN itu BAHASA INDONESIA
.

ALLAH itu BUKAN bahasa arab, bahasa arabnya tuhan itu ILLAH.

QS 38. Shaad
6. Dan pergilah pemimpin-pemimpin mereka (seraya berkata): "Pergilah kamu dan tetaplah (menyembah) tuhan-tuhanmu, sesungguhnya ini benar-benar suatu hal yang dikehendaki[1296].
[1296]. Maksudnya: menurut orang-orang kafir bahwa menyembah tuhan-tuhan itulah yang sebenarnya dikehendaki oleh Allah.

QS 60. Al Mumtahanah
4. Sesungguhnya telah ada suri tauladan yang baik bagimu pada Ibrahim dan orang-orang yang bersama dengan dia; ketika mereka berkata kepada kaum mereka: "Sesungguhnya kami berlepas diri daripada kamu dari daripada apa yang kamu sembah selain Allah, kami ingkari (kekafiran)mu dan telah nyata antara kami dan kamu permusuhan dan kebencian buat selama-lamanya sampai kamu beriman kepada Allah saja. Kecuali perkataan Ibrahim kepada bapaknya[1470]: "Sesungguhnya aku akan memohonkan ampunan bagi kamu dan aku tiada dapat menolak sesuatupun dari kamu (siksaan) Allah." (Ibrahim berkata): "Ya Tuhan kami hanya kepada Engkaulah kami bertawakkal dan hanya kepada Engkaulah kami bertaubat dan hanya kepada Engkaulah kami kembali."
[1470]. Nabi Ibrahim pernah memintakan ampunan bagi bapaknya yang musyrik kepada Allah : Ini tidak boleh ditiru, karena Allah tidak membenarkan orang mukmin memintakan ampunan untuk orang-orang kafir (lihat surat An Nisa ayat 48).


TUHANNYA KAFIR BEDA DENGAN TUHANNYA MUSLIM!
QS 22. Al Hajj
19. Inilah dua golongan (golongan mukmin dan golongan kafir) yang bertengkar, mereka saling bertengkar mengenai Tuhan mereka. Maka orang kafir akan dibuatkan untuk mereka pakaian-pakaian dari api neraka. Disiramkan air yang sedang mendidih ke atas kepala mereka.

QS 13. Ar Ra'd
30. Demikianlah, Kami telah mengutus kamu pada suatu umat yang sungguh telah berlalu beberapa umat sebelumnya, supaya kamu membacakan kepada mereka (Al Quran) yang Kami wahyukan kepadamu, padahal mereka kafir kepada Tuhan Yang Maha Pemurah. Katakanlah: "Dia-lah Tuhanku tidak ada Tuhan selain Dia; hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan hanya kepada-Nya aku bertaubat."


KAFIR MENYEMBAH TUHAN YANG BUKAN ALLAH
QS 23. Al Mu'minuun
117. Dan barangsiapa menyembah tuhan yang lain di samping Allah, padahal tidak ada suatu dalilpun baginya tentang itu, maka sesungguhnya perhitungannya di sisi Tuhannya. Sesungguhnya orang-orang yang kafir itu tiada beruntung.


QS 25. Al Furqaan
Soal jawab antara Allah dengan sembahan-sembahan orang-orang kafir di hari kiamat
17. Dan (ingatlah) suatu hari (ketika) Allah menghimpunkan mereka beserta apa yang mereka sembah selain Allah, lalu Allah berkata (kepada yang disembah); "Apakah kamu yang menyesatkan hamba-hamba-Ku itu, atau mereka sendirikah yang sesat dari jalan (yang benar)?."

DLL

ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan, bukan sembarang tuhan, tapi tuhan asli yang disembah oleh muslim(umat ISLAM).

Allah itu pasti adalah tuhan, tapi
Tuhan itu BELUM TENTU Allah,
tergantung siapa yang mengucapkannya.
Kalau kafir, maka BUKAN Allah tuhannya.
Kalau muslim, harusnya hanya Allah lah tuhannya.

TUHAN(bahasa Indonesia) = ILLAH(bahasa arab) = GOD(english)

ada tuhan/illah/god asli dan tuhan/illah/god palsu

Raab itu hanya SALAH SATU saja dari sifat tuhan asli, yakni YANG MAHA MEMELIHARA, setara dengan sifat tuhan asli yang lainnya lagi, yakni seperti MAHA KUASA, MAHA ESA dll.

dan pengguna Bahasa Indonesia itu bukan muslim SAJA, tapi ada juga kafirnya, dan bagi kafir TUHAN itu BUKAN Allah.

ALLAH itu adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI.

yang menyebut tuhan PALSU, seperti isa putra Al Masih, patung hilal, gunung, uang, hawa nafsunya dengan NAMA Allah maka terkena adzab dari Allah.

QS 7. Al A'raaf
Kedatangan azab Allah kepada orang-orang yang mendustakan ayat-ayat-Nya dengan cara istidraj[584]

180. Hanya milik Allah asmaa-ul husna[585], maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya[586]. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.


[584]. Yaitu: dengan membiarkan orang itu bergelimang dalam kesesatannya, hingga orang itu tidak sadar bahwa dia didekatkan secara berangsur-angsur kepada kebinasaan.

[585] Maksudnya: nama-nama yang agung yang sesuai dengan sifat-sifat Allah.

[586] Maksudnya: janganlah dihiraukan orang-orang yang menyembah Allah dengan nama-nama yang tidak sesuai dengan sifat-sifat dan keagungan Allah, atau dengan memakai asmaa-ul husna, nama Allah, tetapi dengan maksud menodai nama Allah atau mempergunakan asmaa-ul husna untuk nama-nama selain Allah.


Sedangkan di Quran sendiri pun Isa al masih yang disembah, hawa nafsu yang dipertuhan, gunung, petung, pohon, api, dll itu disebut sebagai TUHAN/ILLAH, yakni tuhan-tuhan mereka, tuhan PALSU, illah-ilah PALSU.

SEGALA yang DISEMBAH selain Allah adalah TUHAN Palsu.
Jadi disebut tuhan/illah/god tapi PALSU.
karena DISEMBAH hanya karena dianggap maha kuasa,sebagai pemelihara/raab, pencipta dll padahal SEBENARNYA tidak



QS 109. AL KAAFIRUUN
Katakanlah: "Hai orang-orang yang kafir, قُلْ يَا أَيُّهَا الْكَافِرُونَ 1
aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah. لا أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ 2
Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah[/b]. وَلا أَنْتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ 3
Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah. وَلا أَنَا عَابِدٌ مَا عَبَدْتُمْ 4
Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah. وَلا أَنْتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ 5
Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku". لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ 6

Oleh karena itu dilarang:

1) menyebut tuhan selain Allah, sebagai Allah
2) MENERJEMAHKAN kata ALLAH itu ke dalam kata lain.
karena Allah itu NAMA TUHAN, jadi tidak bisa diterjemahkan
3) karena hanya muslim(umat Islam) yang menyembah Allah, maka selain muslim(kafir) dilarang menyebut tuhan MEREKA sebagai Allah, atau dengan kata Allah.

karena Allah itu NAMA KHUSUS tuhan yang asli, yang DISEMBAH hanya oleh umat ISLAM (muslim). Kafir itu TIDAK menyembah Allah. Kafir TIDAK menyembah tuhan asli. Kafir itu menyembah tuhan PALSU.

Wahai muslim siapakah NAMA tuhanmu? ALLAH.


.

benar sekali, tak terbantahkan.

QS 2. Al Baqarah
6. Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman.  

yup


Terakhir diubah oleh mutiiiara tanggal Tue Mar 18, 2014 3:30 am, total 2 kali diubah
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by Moderator 3 on Tue Mar 18, 2014 1:38 am

*Kecuali staff LI, member dilarang memakai ukuran huruf/kata ≥ 24 [Huge](harus dibawah size=24).== DILARANG MENGGUNAKAN FONT SIZE 24.HARUS DIBAWAH 24
avatar
Moderator 3
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 99
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 17.12.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by mutiiiara on Tue Mar 18, 2014 9:33 pm

1) Allah itu NAMA KHUSUS tuhan yang asli, sehingga tidak boleh diterjemahkan menjadi kata tuhan atau apapun.
2) tuhan itu banyak, segala yang DISEMBAH adalah tuhan, termasuk jika itu adalah tuhan palsu seperti uang, yesus, dll kalau disembah maka itu adalah tuhan.
3) kalau menyebut TUHAN maka tergantung yang mengucapkan, kalau mulsim maka pasti maksudnya adalah Allah, tapi kalau kafir maka itu BUKAN Allah.
4) tapi kalau menyebut ALLAH, maka jelas itu adalah tuhan yang asli, penyalahgunaan nama: Allah ini untuk menyebut selain Allah, sang tuhan yang asli, terancam adzab dari Allah.
dan adalah tugas muslim untuk meluruskan penyalahgunaan kata dan nama Allah ini , supaya TIDAK DIGUNAKAN untuk menyebut yang BUKAN Allah.
5) Allah juga bukan tuhannya bangsa arab saja, tapi tuhan seluruh manusia dan alam semesta, meski tak disembah, tapi Allah tetaplah tuhan, meski tak dipertuhan dan tak menjadi tuhannya kafir. Bahasa arabnya TUHAN itu bukan Allah, tapi ILLAH.
6) Allah adalah tuhan asli semua manusia dan seluruh alam semesta, meski yang menyembahNya hanyalah muslim, sedangkan kafir menuhankan yang bukan Allah.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by abu hanan on Wed Mar 19, 2014 12:13 am

neng mut..
"bahwa tidaklah seorang nabi berbicara melainkan dengan basa yang dimengerti kaumnyah"..
==>>gimana anda bisa menjelaskan kepada sayah tentang seorang muslim di china pada masa pra islam?
dengan berfantasi,bahwa di china saat itu juga diturunkan seorang nabi atow rasul..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by mutiiiara on Fri Mar 21, 2014 12:08 am

Allah itu universal, mudah diucapkan, meski spellingnya bisa sedikit berbeda untuk suku yang berbeda, ada bahasa yang menulisnya dengan alloh, aulloh, auwlloh, elohim, dll, tapi sebenarnya yang nabi dan rasul mereka ucapkan adalah ALLAH.

Jadi tak usah bingung, kedatangan Nabi Muhammad yelah MELURUSKAN segala kesalahankaprah itu.
sehingga seperti muslim cina sekarang ini saja, mereka tetap menyebut tuhannya adalah ALLAH, bukan yang lain. Dan Nabi Muhammad pun telah menyeragamkan penulisan nama khusus Allah itu, sehingga tak akan terjadi salah spelling lagi.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by abu hanan on Fri Mar 21, 2014 1:58 am

@mutiiiara wrote:Allah itu universal, mudah diucapkan, meski spellingnya bisa sedikit berbeda untuk suku yang berbeda, ada bahasa yang menulisnya dengan alloh, aulloh, auwlloh, elohim, dll, tapi sebenarnya yang nabi dan rasul mereka ucapkan adalah ALLAH.

Jadi tak usah bingung, kedatangan Nabi Muhammad yelah MELURUSKAN segala kesalahankaprah itu.
sehingga seperti muslim cina sekarang ini saja, mereka tetap menyebut tuhannya adalah ALLAH, bukan yang lain. Dan Nabi Muhammad pun telah menyeragamkan penulisan nama khusus Allah itu, sehingga tak akan terjadi salah spelling lagi.
kata "universal" ini menurut sayah berarti dimulai dari "makhluk pertama" dan makhluk pertama ini sayah batasin pada manusia pertama..
dan,sampe sekarang sayah belum mendapatkan bukti bahwa diluar bangsa semit juga menggunakan lafadz allah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by already been taken on Fri Mar 21, 2014 4:23 am

@deenee

mungkin akan lebih baik kalau Allah disebut sebagai Sang Khalik semua manusia ... sehingga mereka (yang belum mengenal Islam) lebih tau apa/siapa itu Allah ... dan bukan cuma tau bahwa Allah adalah nama sesembahan muslim
kok jadi maling teriak maling...
jd penasaran dengan latar belakang islam anda, pernah baca surat an-naas? ayat 1-2-3 ? rab (yang memelihara dan menguasai) manusia, raja manusia, ilah (sembahan) manusia?, untuk ayat ke3 Depag benerrr uiyy...

berapa persen anda yakin Islam sudah rata tersebar menyeluruh di Indonesia ???
mana buktinya kalimat anda yang underline ???  

udah dikasih bukti, dan anda sudah mengakuinya.. itu sudah cukup..
kalo katolik punya 1 jawaban untuk 1000 pertanyaan,
kristen punya 1000 jawaban untuk 1 pertanyaan
anda yang mana?

- tentang Eropa >>> belanda melawan pattimura kok disebut perang salib .... **tepok jidat**

Sebelum member sini tepok jidat secara berjamaah, perbaiki sejarah anda..

saya tidak akan quote sisanya..

karena anda pun tidak tahu bahwa di injil pun pernah dituliskan Rabb dan Junjungan untuk mengganti kata tuan dan Tuhan ini... kalo anda ingin bernasionalis2an, berasal dari terjemahan Klinkert lah kata Tuhan memiliki pengartian yang sama dengan ilahi. Dan tidak ada yang keberatan dengan makna seperti itu.

ketika anda mengatakan Allah = Tuhan dalam bahasa Indonesia, anda juga mengaminkan Allah = Isa.As.. karena untuk Isa.As lah kata Tuhan berasal sampai menjadi lema tersendiri diluar kata tuan, sudah begini masih mau ngomongin tauhid?

“ Pawlus sa'awrang hamba 'Isaj 'Elmeseih,Rasul jang terdoa, jang tasakuw akan memberita Indjil Allah, (Jang dahulu telahdedjandjinja awleh Nabijnja, didalam Suratan yang khudus). Akan Anaknja laki (jang sudah djadi deri beneh Daud atas perij daging: Jang telah detantukan Anakh Allah dengan kawasa atas perij Rohu-'Itakhdis, deri pada kabangkitan deri antara awrang mati,) janij 'Isaj Elmeseih Tuhan kamij. ”
avatar
already been taken
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 65
Kepercayaan : Islam
Location : Singapore
Join date : 22.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by mutiiiara on Fri Mar 21, 2014 6:16 am

@abu hanan wrote:
@mutiiiara wrote:Allah itu universal, mudah diucapkan, meski spellingnya bisa sedikit berbeda untuk suku yang berbeda, ada bahasa yang menulisnya dengan alloh, aulloh, auwlloh, elohim, dll, tapi sebenarnya yang nabi dan rasul mereka ucapkan adalah ALLAH.

Jadi tak usah bingung, kedatangan Nabi Muhammad yelah MELURUSKAN segala kesalahankaprah itu.
sehingga seperti muslim cina sekarang ini saja, mereka tetap menyebut tuhannya adalah ALLAH, bukan yang lain. Dan Nabi Muhammad pun telah menyeragamkan penulisan nama khusus Allah itu, sehingga tak akan terjadi salah spelling lagi.
kata "universal" ini menurut sayah berarti dimulai dari "makhluk pertama" dan makhluk pertama ini sayah batasin pada manusia pertama..
dan,sampe sekarang sayah belum mendapatkan bukti bahwa diluar bangsa semit juga menggunakan lafadz allah..

buktinya QURAN. tuhannya Nabi Musa, juga tuhannya Nabi Isa dan tuhannya Nabi Adam sebagaimana tuhannya nabi Muhammad adalah ALLAH.

Baca dari depan.

avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by abu hanan on Fri Mar 21, 2014 7:14 am

neng mut..
quran tidak bisa dijadikan bukti tentang universalnyah kata "allah" sebagai nama tuhan..
nabi adam tidak disebutkan melafalkan "allah" ketika berkomunikasi dengan tuhan..bila berdasarkan dalil pada ayat "dia mengajarkan nama2" maka itu berlaku untuk nama selain nama tuhan itu sendiri..karena juga mustahil bila malaikat tidak mengetahui nama tuhan..

dan pula,nabi idris juga tidak disebutkan melafalkan nama itu di al quran..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by mutiiiara on Fri Mar 21, 2014 8:46 am

wah diragukan syahadatmu.

Quran menyebutkan nabi Adam itu adalah nabi Allah, utusan Allah, siapa lagi nama tuhannya nabi Adam kalau bukan Allah.

dan juga Nabi Musa, di Quran jelas-jelas Nabi Musa menyebut nama tuhannya Allah.
tidak mengalami kesalahan spelling.

kalau kamu tidak percaya Quran, tak usah kamu mengaku sebagai muslim.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by abu hanan on Fri Mar 21, 2014 8:58 am

al quran turun dalam basa arab jadi wajar kalow disebutkan nama allah..karena itu adalah bagian dari adaptasi secara basa seperti yesus menjadi isa..
yang sayah tanyakan pada anda adalah :
bukti kalow nabi adam uda menggunakan lafal "allah"..bisa atow tidak anda kasi ayat?

dan kalow merunut lebih jauh ke belakang,gimana kita bisa dapatkan bukti bahwa iblis telah menggunakan lafadz allah?
bukankah ada hadits yg meriwayatkan kalow iblis nih dulu taatnyah lebih baik dibandingkan malaikat?
kalow bicara universal tentang allah adalah nama tentu anda wajib mengetahui :
allah adalah kata yang unik..kata ini bisa menjadi kosakata umum dan juga khusus..
kamsutnyah,kata "allah" bisa ditetapkan ebagai nama khusus dan bisa juga sebagai kata umum..

artinyah..
bahwa di masa lalu,pra adam,allah itu berarti tuhan..
dan ketika penyimpangan2 ketuhanan mulai terjadi maka kata "allah" beralih menjadi nama (secara sempit)..
seperti kata "sarjana"..kata ini dulu hanya bermakna orang pintar,ahli ilmu..tetapi saat ini kata "sarjana" hanya boleh digunakan yang lulus S-1..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by mutiiiara on Fri Mar 21, 2014 9:03 am

bahasa arab Quran itu berbeda dengan bahasa arab sehari-hari, bahasa arabnya Quran itu universal.

semasa nabi Adam, semua manusia masih muslim SEMUA, jadi memang tuhannya hanya Allah, belum ada tuhan-tuhan palsu yang lain.

Tapi ketika masa Nabi Musa, sudah ada tuhan lain, tuhan-tuhan palsu, dan Nabi Musa pun tetap menyebut tuhannya sebagai ALLAH.

makin meragukan nih keislamanmu.

kafirnya jin itu bukan karena tidak percaya Allah sebagai tuhan, kafirnya jin itu karena berani MENENTANG Allah.

kafirnya manusia itu karena tidak percaya Allah sebagai satu-satunya tuhan.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by abu hanan on Fri Mar 21, 2014 9:33 am

yang sayah tanyakan pada anda
adalah :
bukti kalow nabi adam uda
menggunakan lafal "allah"..bisa atow
tidak anda kasi ayat?
gimana?bisa atow tidak?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by 'NDARIE on Fri Mar 21, 2014 9:38 am

buktinya di ayat tentang semua NABI utusan Allah, termasuk nabi Adam salah satunya.

dan budaya tulis itu adanya baru setelah masa nabi Musa, sebelumnya manusia tak ada itu budaya tulis, adanya budaya lisan. pertanyaan itu seperti menanyakan apa wujud Allah itu, seolah mata manusia mampu melihat segala tak terbatas.
avatar
'NDARIE
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 156
Kepercayaan : Islam
Location : IBUKOTA RI
Join date : 22.02.14
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by abu hanan on Fri Mar 21, 2014 10:06 am

@atas
kalow ayat "semua nabi adalah utusan allah" itu ada prinsip dasar yang harus dipahami dan dimengerti adalah karena al quran diturunkan dalam basa arab dan kata "allah" uda digunakan bangsa arab pada masa pra islam..anda bisa baca di syair arab kuno yang sayah sertakan di halaman2 sebelum ini..

kalow komunikasi tulis menulis,justru hadits menjelaskan bahwa nabi idris adalah orang pertama yang mengenalkan tulisan..mesir di abad 20 SM uda kenal tulisan..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by 'NDARIE on Fri Mar 21, 2014 10:13 am

bahasa arabnya Quran itu bahasa surga, bahasa tertua bahasanya nabi Adam juga.

dan tak akan Allah mengonta-ganti NAMAnya, sudah sejak sebelum Adam dicipta pun Allah telah menyebut diriNya sebagai ALLAH.

Nabi Idris itu pun hidup sejaman dengan NAbi Musa, ia memang gurunya nabi Musa.
avatar
'NDARIE
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 156
Kepercayaan : Islam
Location : IBUKOTA RI
Join date : 22.02.14
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by ngayarana on Fri Mar 21, 2014 10:32 am

@'NDARIE wrote:bahasa arabnya Quran itu bahasa surga, bahasa tertua bahasanya nabi Adam juga.

dan tak akan Allah mengonta-ganti NAMAnya, sudah sejak sebelum Adam dicipta pun Allah telah menyebut diriNya sebagai ALLAH.

Nabi Idris itu pun hidup sejaman dengan NAbi Musa, ia memang gurunya nabi Musa.
Nabi Khidir Neng......
Nabi Idris sebelum Nabi Nuh.As

Kayaknya Makin Jauh lagi Dah.....

Dari pada tambah Jauh......
Pertanyaan Simple aja deh
"Allah" adalah nama apa Bukan...?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by abu hanan on Fri Mar 21, 2014 10:44 am

dan tak akan Allah mengonta-ganti
NAMAnya, sudah sejak sebelum Adam
dicipta pun Allah telah menyebut
diriNya sebagai ALLAH.
klaim seperti itu justru akan kesulitan jika dimintai bukti..dan menjadi hak anda untuk berpendapat seperti itu..
bangsa semit mempunyai kesamaan untuk jenis huruf yang digunakan dalam kata "allah"..
apakah kata "allah" ini juga ditemui dalam basa laen?mengingat "para nabi dan rasul" berbicara dalam basa lokal..
124 ribu nabi dan 300an rasul itu bukan urusan mudah untuk memberikan klaim seperti di quote..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by 'NDARIE on Fri Mar 21, 2014 10:50 am

mana dalil bahwa Allah itu bergonta-ganti nama?!

jangan suka ngarang dah.
avatar
'NDARIE
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 156
Kepercayaan : Islam
Location : IBUKOTA RI
Join date : 22.02.14
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by dee-nee on Fri Mar 21, 2014 5:31 pm

@already been taken

postingan saya sebelumnya dibalas juga dong sekalian ....
masa dilewat gitu aja ...
biar tulisan anda bisa saya sambung semua (ga terputus2)

 piss 

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by mutiiiara on Fri Mar 21, 2014 11:24 pm

@'NDARIE wrote:buktinya di ayat tentang semua NABI utusan Allah, termasuk nabi Adam salah satunya.

dan budaya tulis itu adanya baru setelah masa nabi Musa, sebelumnya manusia tak ada itu budaya tulis, adanya budaya lisan. pertanyaan itu seperti menanyakan apa wujud Allah itu, seolah mata manusia mampu melihat segala tak terbatas.

yup, dan sejak manusia belum ada pun Allah tetap menyebut diriNya Allah, dan tak pernah bergonta-ganti NAMA.

avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by already been taken on Wed Mar 26, 2014 1:13 pm

@deenee

apa lagi ? walopun gak semua pendapat teman2 disini saya lihat (internet saya lemot) tapi garis besarnya kamu di rame2 kan dengan cara yang halus maupun brutal disini  ehmm , baik itu dengan pemahaman Tuhan (KBBI) dalam arti rububiyyah, maupun Tuhan secara maujudun, perlawanan kamu mungkin cukup berarti untuk yang berimajinasi adanya sosok jagoan yang bernama.  basi


Terakhir diubah oleh already been taken tanggal Wed Mar 26, 2014 1:32 pm, total 1 kali diubah
avatar
already been taken
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 65
Kepercayaan : Islam
Location : Singapore
Join date : 22.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by Moderator 5 on Wed Mar 26, 2014 1:23 pm

@already been taken wrote:@deenee

apa lagi ? walopun gak semua pendapat teman2 disini saya lihat (internet saya lemot) tapi garis besarnya kamu di gangbang dengan cara softcore maupun hardcore disini  ehmm , baik itu dengan pemahaman Tuhan (KBBI) dalam arti rububiyyah, maupun Tuhan secara maujudun, perlawanan kamu mungkin cukup berarti untuk yang berimajinasi adanya sosok jagoan yang bernama.  basi
dilarang menggunakan istilah tidak senonoh! awas 

Moderator 5
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 57
Kepercayaan : Islam
Location : Semarang
Join date : 17.01.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by already been taken on Wed Mar 26, 2014 1:33 pm

@Moderator 5 wrote:
@already been taken wrote:@deenee

apa lagi ? walopun gak semua pendapat teman2 disini saya lihat (internet saya lemot) tapi garis besarnya kamu di gangbang dengan cara softcore maupun hardcore disini  ehmm , baik itu dengan pemahaman Tuhan (KBBI) dalam arti rububiyyah, maupun Tuhan secara maujudun, perlawanan kamu mungkin cukup berarti untuk yang berimajinasi adanya sosok jagoan yang bernama.  basi
dilarang menggunakan istilah tidak senonoh! awas 

upss maaf Mod, sudah diperbaiki.. kali aja dia ngerti kalo pake estelah enggresh  pusing 
avatar
already been taken
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 65
Kepercayaan : Islam
Location : Singapore
Join date : 22.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by abu hanan on Thu Mar 27, 2014 2:15 am

mrs ndari..
mana dalil bahwa Allah itu bergonta-ganti nama?!
sayah tidak berkata "allah berganti nama" tetapi sayah berkata "para nabi/rasul bicara dengan basa yang dipahami kaumnyah"..

satu contoh..
eli eli lama sabachtani sebagai perkataan nabi isa dalam basa aram yang direkam oleh perjanjian baru..kata "eli" itu memiliki arti apa ajah?
1.ilahi?
2.allah?
3.???

bila ada yang berpikir perkataan nabi isa di PB adalah buah distorsi,maka sayah sarankan jangan gunakan frase itu untuk membantah ketuhanan nabi isa..

bila ada yang berpikir bahwa itu (perkataan nabi isa) adalah aseli,maka sayah bertanya :
apakah nabi isa telah mengubah nama untuk allah?
apakah kata "eli" itu emang dilafadzkan seperti kita ucapkan ELI (e el i) atow ilahi atow allah?
dan untuk pelafalan eli itu apakah bisa dibuktikan secara ilmiah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 23 dari 25 Previous  1 ... 13 ... 22, 23, 24, 25  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik