FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Halaman 25 dari 25 Previous  1 ... 14 ... 23, 24, 25

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Muslim-Zone ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by Mutiaraa on Thu Jan 23, 2014 12:16 pm

First topic message reminder :

masih ada yang belum tahu tentang ini?

mari kita bahas.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down


Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by Mutiaraa on Sun Aug 24, 2014 4:07 pm

Bahasa itu Allah ciptakan bukan cuma untuk manusia,tapi juga untuk jin, hewan bahkan tanaman. Semua itu tuhannya adalah yang bernama Allah, mereka yang muslim tidak menyembah tuhan lain selain tuhan asli yang bernama Allah.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by mang odoy on Sat Jun 27, 2015 6:34 pm

@Mutiaraa wrote:Bahasa itu Allah ciptakan bukan cuma untuk manusia,tapi juga untuk jin, hewan bahkan tanaman. Semua itu tuhannya adalah yang bernama Allah, mereka yang muslim tidak menyembah tuhan lain selain tuhan asli yang bernama Allah.


Ooo... Sang Maha Pencipta ini punya Nama Khusus ya...??
Gimana konsekuensinya dwngan Surah Al ihklas..?? Bahwa " Tiada yang setara dengan Dia""???

Yang punya Nama itu cuman Ciptaan.. semisal perabotan rumah tangga..ada yang namanya Piring..garfu..sendok..panci..ketel...baskom...ayakan...boboko..dll.

Silahkan....

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by mutiiiara on Sun Jun 28, 2015 2:59 am

ALLAH dan TUHAN itu kata, NANI dan MANUSIA juga kata tapi tidak berarti sama
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by mang odoy on Sun Jun 28, 2015 3:23 am

@mutiiiara wrote:ALLAH  dan TUHAN itu kata, NANI dan MANUSIA juga kata tapi tidak berarti sama

lhoo,,,katanya TUHAN itu PUNYA NAMA... kaya PERABOTAN RUMAH TANGGA.. ada yang namanya PIRING..MANGKOK..SENDOK...GARPU.. DLL..??

Mana yang bener nih..??

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by mutiiiara on Sun Jun 28, 2015 4:09 am

TUHAN yang ASLI adalah ALLAH.

TUHAN yang palsu ada banyak, ada Yesus,pohon, uang,matahari,api,sungai,gunung,dll

TUHAN itu ada yang asli,tapi juga ada yang palsu.


ALLAH itu adalah kata, Nina juga kata.
ALLAH itu nama khusus Tuhan yang asli,
Nina itu nama seorang gadis.

Jadi meski sama-sama kata dan sama-sama nama tapi maknanya berBEDA.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by mang odoy on Sun Jun 28, 2015 7:32 pm

@mutiiiara wrote:TUHAN yang ASLI adalah ALLAH.

TUHAN yang palsu ada banyak, ada Yesus,pohon, uang,matahari,api,sungai,gunung,dll

TUHAN itu ada yang asli,tapi juga ada yang palsu.


ALLAH itu adalah kata, Nina juga kata.
ALLAH itu nama khusus Tuhan yang asli,
Nina itu nama seorang gadis.

Jadi meski sama-sama kata dan sama-sama nama tapi maknanya berBEDA.

Kaum Qurays pra Kelahiran Islam...juga menyebut Tuhan dengan kata "Allah" ... itu berarti mereka menyembah Tuhan yang asli...??
Allah adalah Sesembahan Tertinggi kaum Qurays pra kelahiran Islam..

Gimana..??

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by mutiiiara on Mon Jun 29, 2015 1:19 am

nope, Allah itu tuhannya Nabi Adam, Islam sudah ada sejak jaman nabi Adam, lalu seiring jaman terjadi penyelewengan ajaran Islam dan makna kata Allah,bahkan penyelewengan fungsi kabah oleh para kafirun.

Tugas Nabi Muhammad adalah MELURUSKAN KEMBALI penyelewengan2 ajaran Islam,makna kata Allah itu dan juga memurnikan fungsi kabah sebagai kiblat saja,bukan untuk disembah spt ulah kafir Qurays itu.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by mang odoy on Mon Jun 29, 2015 2:46 am

@atas

Gak usah ngeloyor kemana mana... balik ke judul Tret... yg dibahas kan masalah NAMA...?? Anda katakan bahwa "Allah" adalah NAMA KHUSUS untuk Sang Maha Pencipta. Saya latakan.. bahwa Kaum Qurays pra Islam pum kalo ditanya siapa sang Pencipta.. mereka jawab "Allah" .. ini ada rekaman nya dlm Quran..

Kaloow berpijak pada judul tret.. Kaum Qurays praIslam pun sudah memakai kata "Allah" untuk merujuk ke Sang Maha Pencipta... makanya saya tanya.. apakah Kaum Qurays rersebut menyembah Tuhan Yang Asli seperti yang anda klaim...?

Belum lagi kaum Judaisme Arab dan Kristen Arab... mereka pun memakai kata "Allah" untuk merujuk ke Sang Maha Pencipta..

Silahkan....

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by mutiiiara on Mon Jun 29, 2015 2:52 am

itulah penyelewengan kata ALLAH oleh kafir.

seperti ulah Kristen Indonesia dan Malaysia sekarang ini yang menyelewengkan kata ALLAH yang sesungguhnya NAMA KHUSUS tuhan asli,jadi nama umum tuhan,seperti kata GOD.

Itulah yang perlu DILURUSKAN.

lanjutkan perjuangan Nabi Muhammad.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by mang odoy on Mon Jun 29, 2015 4:16 am

@mutiiiara wrote:itulah penyelewengan kata ALLAH oleh kafir.

seperti ulah Kristen Indonesia dan Malaysia sekarang ini yang menyelewengkan kata ALLAH yang sesungguhnya NAMA KHUSUS tuhan asli,jadi nama umum tuhan,seperti kata GOD.

Itulah yang perlu DILURUSKAN.

lanjutkan perjuangan Nabi Muhammad.

Balik ke Qurays pra Islam..
Mereka sudah memakai kata "Allah" yg merujuk ke Sang Maha Pencipta Tertinggi.. apakah anda sebut ini sebut PENYELEWENGAN...?? Apa dasarnya....? Saat Itu Nabi Muhammad blm lahir...??

Silahkan...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by mutiiiara on Mon Jun 29, 2015 6:02 am

Nabi Muhammad belum lahir,tapi Nabi Adam SUDAH lahir,dll.

Dari nabi adam belum lahir pun Allah sudah jadi tuhan,sampai sesudah kiamat pun tuhan itu tetap Allah,tidak berganti-ganti.

Kafir Quraish menyelewengkan kata ALLAH itu untuk menyebut berhala yang mereka sembah,padahal Allah itu BUKAN berhala itu,tapi tuhan Sang Pencipta yang asli.

sama seperti kafir Kristen Indonesia dan Malaysia yang menyalahgunakan kata ALLAH itu untuk menyebut selain Allah, untuk menyebut sembarang tuhan,padahal kata ALLAH itu adalah NAMA KHUSUS tuhan yang asli, bukan sembarang tuhan seperti kata GOD.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by mang odoy on Tue Jun 30, 2015 3:08 am

Emang nabi Adam berbahasa Arab...? Emang Nabi Ibrahim..Ishaq..Ismail ... Yusuf...Yunus..Shaleh..Sulaiman...Daud... Yahya...Isa... bernahasa Arab..? Dan mereka menyebut Sang Maha Tinggi dengan kata "Allah" .... ????

Silahkan jawab...!!!

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by mutiiiara on Tue Jun 30, 2015 5:52 am

ALLAH itu NAMA tuhan asli, BUKAN bahasa arab!

Tuhan itu sejak sebelum nabi Adam lahir pun tetap ALLAH, bukan yang.lain dan takbpernah ganti nama sampai setelah kiamat sekalipun.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by mang odoy on Wed Jul 01, 2015 3:19 am

@mutiiiara wrote:ALLAH itu NAMA tuhan asli, BUKAN bahasa arab!

Tuhan itu sejak sebelum nabi Adam lahir pun tetap ALLAH, bukan yang.lain dan takbpernah ganti nama sampai setelah kiamat sekalipun.

Siapa aja Nabi Nabi yang menyebut Sang Maha Pencipta dengan kata "Allah" ....???

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by putramentari on Wed Jul 01, 2015 4:23 am

piye kabare popeye the sailorman aka mang odoy usil usil usil
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by mutiiiara on Wed Jul 01, 2015 4:37 am

semuaaa Nabi Allah itu menyebut tuhannya adalah ALLAH.

Bahkan yang mengajarkan nama Allah dan nama-nama lainnya di bumi ini kepada Nabi Adam adalah Allah sendiri.

Sejak manusia belum mengenal budaya tulis,jadi masih pakai budaya lisan saja pun nama Tuhan asli adalah selalu Allah.

cuma cara mencatat manusia dalam dialeknya yang sekilas mengesankan nama tuhannya Nabi Musa agak berbeda,spt ditulis atau dieja sbg elohim,itu penulisan manusia yang salah,padahal Nabi Musa sebenarnya menyebut nama tuhannya adalah Allah,dll para nabi-nabi, semuanya bertuhan kepada Allah.
Nabi Adam menyembah Allah, begitu pula para nabi berikutnya,bertuhan kepada Allah, Allah tak pernah berganti nama,sejak sebelum Nabi Adam ada hingga setelah kiamat pun nama tuhan asli itu tetap Allah.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by ramayana on Sun Jan 24, 2016 11:44 am

muslim area..
baca aturan pakai dan gunakan sesuai dosis..


by sayah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by dee-nee on Sun Jan 24, 2016 12:24 pm

@ramayana wrote:halo apa kabar?

eh si dia datang lagi .... kangen ya boss

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by njlajahweb on Sun Jan 24, 2016 10:21 pm

muslim area..
baca aturan pakai dan gunakan sesuai dosis..


by sayah
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by dee-nee on Mon Feb 01, 2016 2:13 am

wakakakaka .... saya ga ngeh kalau ini muslim area

malah saya reply post-nya ramayana

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Muslim-Zone Re: ALLAH adalah NAMA KHUSUS tuhan yang ASLI

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 25 dari 25 Previous  1 ... 14 ... 23, 24, 25

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik