FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Post by amara on Fri Jan 24, 2014 9:54 pm

Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Mungkin sudah banyak yang tahu kalau Paulus, si pendiri agama kristen adalah penderita epilepsy tapi malah para pembenci islam menuduhkan isu ini kepada kaum muslimin, yang mengatakan bahwa Rasulullah terkenal epilepsi, mungkin untuk mengalihkan perhatian kita hehehe
Sungguh sebuah klaim bodoh tanpa bukti yang jelas yang disampaikan semata-mata karena kebencian tanpa mempelajari keilmiahan tuduhan tersebut. Si penuduh sama sekali tidak mengerti ilmu kedokteran tapi sudah berani bicara sembarangan tentang penyakit epilepsi.

Pada saat Nabi menerima wahyu, dalam beberapa cara penurunan firman tuhan kepada nabi dikatakan bahwa Nabi terlihat seperti menggigil kedinginan, keringatnya menetes-netes. Keadaan Nabi yang demikian yg dipakai kafir untuk membuat kesimpulan bahwa Nabi menderita penyakit ayan. Sungguh fitnah bodoh. Wahyu firman Alalh tersebut sangatlah berat bebannya, jika ditimpakan pada gunung pun gunung akan roboh, apalagi manusia, wajar kalau Nabi mengalami hal yang tidak biasa ketika menerima wahyu, tapi mengambil kesimpulan secara sembarangan terhadap gambaran apa yang terjadi pada Nabi Muhammad pada waktu datangnya wahyu dengan cara yang demikian itu, dari segi ilmiah adalah SALAH besar. Serangan penyakit ayan TIDAK akan meninggalkan sesuatu bekas yang dapat diingat oleh si penderita selama masa terjadinya itu. Sehingga ketika sadar kembali akan LUPA akan apa yang telah dialami selama kejadian tersebut. Tidak ingat apa-apa lagi, apa yang terjadi dan apa yang dilakukannya selama itu. Sebabnya ialah, segala pekerjaan saraf dan pikirannya sudah menjadi lumpuh total. Inilah gejala-gejala ayan yang dibuktikan oleh ilmu pengetahuan. Sedangkan hal itu tidak terjadi pada nabi. Pada saat Nabi Muhammad selama menerima wahyu, justru Nabbi sedang dalam Puncak kesadaran intelektualnya. Dan setelahnya pun Nabi dengan sangat teliti mengingat semua wahyu yang diterimanya dan sesudah itu dibacakannya kembali kepada sahabat-sahabatnya.

Dengan kesadaran rohani yang sebesar itu, sama sekali tidak dibarengi oleh ketidaksadaran jasmani. Bahkan sebaliknya yang terjadi, pada waktu itu Nabi sedang dalam puncak kesadaran intelektualnya.

Jadi ilmu pengetahuan dalam hal ini membantah bahwa Nabi Muhammad dihinggapi penyakit epilepsi. Mereka mengatakan begitu bukan karena ingin mencari kebenaran, melainkan mereka hendak memfitnah Nabi mulia, dan supaya kaum muslim ragu-ragu terhadap keabsahan ayat-ayat Quran yang justru telah terbukti benar secara ilmiah, berbeda jauh dengan alkitab terdahulu yang justru sangat bertentangan dengan ilmu pengetahuan.

Seharusnya mereka bercermin sebelum mencela nabi Muhammad, berikut saya berikan bukti ternyata Paulus yang selama ini dianggap sebagai Rasul oleh umat kristen ternyata seorang PENGIDAP penyakit EPILEPSI, saya tidak bicara sembarangan tanpa bukti, silahkan cek di link ini

http://id.wikipedia.org/wiki/Epilepsi#Orang-orang_terkenal_dengan_ayan

Orang-orang terkenal penderita ayan :

* Penulis: Dante, Moliere, Sir Walter Scott, Edgar Allan Poe, Lord Byron, Percy Bysshe Shelley, Alfred Lord Tennyson, Charles Dickens, Lewis Carroll, Fyodor Dostoevsky, Gustave Flaubert, Leo Tolstoy, Agatha Christie, Truman Capote.
* Pemimpin Dunia: Alexander Agung, raja Makedonia, Julius Caesar, Napoleon Bonaparte, Harriet Tubman.
* Olahragawan: Marion Clignet, Buddy Bell, Bobby Jones.
* Ilmuwan: Isaac Newton, Alfred Nobel.
* Tokoh Agamawi: Santo Paulus, Jeanne d'Arc, Søren Kierkegaard.
* Penggubah: George Frederick Handel, Niccolo Paganini, Peter Tchaikovsky, Ludwig van Beethoven.
* Aktor: Richard Burton, Michael Wilding, Margaux Hemingway dan Danny Glover.

Selain itu kebenaran tentang penyaki epilepsi yang diderita oleh paulus juga dibenarkan oleh Bible dan itu diceritakan pada saat penyakit epilepsi paulus sedang KAMBUH

Act 22:6
Tetapi dalam perjalananku ke sana, ketika aku sudah dekat Damsyik, yaitu waktu tengah hari, tiba-tiba memancarlah cahaya yang menyilaukan dari langit mengelilingi aku.

Kesimpulannya menurut penelitian ilmiah maupun menurut bible ternyata paulus adalah PENDERITA EPILEPSI

Bercerminlah dahulu kalau anda mau menuduh Islam yang tidak-tidak, untuk ini saya sangat gemar mengutip ayat alkitab yang selalu diabaikan oleh umat Kristen :

MATIUS 7:1-5
7:1 "Jangan kamu menghakimi, supaya kamu tidak dihakimi.
7:2 Karena dengan penghakiman yang kamu pakai untuk menghakimi, kamu akan dihakimi dan ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.
7:3 Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui?
7:4 Bagaimanakah engkau dapat berkata kepada saudaramu: Biarlah aku mengeluarkan selumbar itu dari matamu, padahal ada balok di dalam matamu.
7:5 Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu."




Terdapat banyak definisi tentang epilepsi atau epilepsy diantaranya adalah:
1. Epilepsi merupakan lepas muatan listrik yang berlebihan dan mendadak, sehingga penerimaan serta pengiriman impuls dalam/dari otak ke bagian-bagian lain dalam tubuh terganggu.
2. Epilepsi adalah penyakit serebral kronik dengan karekteristik kejang berulang akibat lepasnya muatan listrik otak yang berlebihan dan bersivat reversibel (Tarwoto, 2007)
3. Epilepsi adalah gangguan kronik otak dengan ciri timbulnya gejala-gejala yang datang dalam serangan-serangan, berulang-ulang yang disebabkan lepas muatan listrik abnormal sel-sel saraf otak, yang bersifat reversibel dengan berbagai etiologi (Arif, 2000)
4. Epilepsi adalah sindroma otak kronis dengan berbagai macam etiologi dengan ciri-ciri timbulnya serangan paroksismal dan berkala akibat lepas muatan listrik neron-neron otak secara berlebihan dengan berbagai manifestasi klinik dan laboratorik (anonim, 2008)
Jenis Epilepsi meliputi, epilepsi tonik klonik (grandmal), epilepsi absans (petit mal), epilepsi parsial sederhana, epilepsi parsial komplek, epilepsi atonik, dan epilepsi mioklonik. Penyakit efpilepsi disebabkan oleh bayak hal diantaranya: faktor genetik/turunan (meski relatif kecil antara 5-10 persen), kelainan pada menjelang-sesudah persalinan, cedera kepala, radang selaput otak, tumor otak, kelainan pembuluh darah otak, adanya genangan darah/nanah di otak, atau pernah mengalami operasi otak. Selain itu, setiap penyakit atau kelainan yang mengganggu fungsi otak dapat pula menyebabkan kejang. Bisa akibat trauma lahir, trauma kepala, tumor otak, radang otak, perdarahan di otak, hipoksia (kekurangan oksigen dalam jaringan), gangguan elektrolit, gangguan metabolisme, gangguan peredarah darah, keracunan, alergi dan cacat bawaan
Penyakit tersebut juga telah di alami RASUL PAULUS:

Penyakit tersebut juga disebut penyakit PAULUS:

Saint Paul
born 5-15 AD in Tarsus/Cilicia, died approx. 64 AD in Rome
In old Ireland, epilepsy was known as 'Saint Paul's disease'. The name points to the centuries-old assumption that the apostle suffered from epilepsy.
To support this view, people usually point to Saint Paul's experience on the road to Damascus, reported in the Acts of the Apostles in the New Testament (Acts 9, 3-9), in which Paul, or Saul as he was known before his conversion to Christianity, is reported to have a fit similar to an epileptic seizure: '...suddenly a light from the sky flashed around him. He fell to the ground and heard a voice saying to him: ''Saul, Saul! Why do you persecute me?''...Saul got up from the ground and opened his eyes, but he could not see a thing... For three days he was not able to see, and during that time he did not eat or drink anything.'
Saul's sudden fall, the fact that he first lay motionless on the ground but was then able to get up unaided, led people very early on to suspect that this dramatic incident might have been caused by a grand mal seizure. In more recent times, this opinion has found support from the fact that sight impediment-including temporary blindness lasting from several hours to several days-has been observed as being a symptom or result of an epileptic seizure and has been mentioned in many case reports.
In his letters St Paul occasionally gives discreet hints about his 'physical ailment', by which he perhaps means a chronic illness. In the second letter to the Corinthians, for instance, he states: 'But to keep me from being puffed up with pride... I was given a painful physical ailment, which acts as Satan's messenger to beat me and keep me from being proud.' (2 Corinthians, 12,7). In his letter to the Galatians, Paul again describes his physical weakness: 'You remember why I preached the gospel to you the first time; it was because I was ill. But even though my physical condition was a great trial to you, you did not despise or reject me.' (Galatians 4, 13-14) In ancient times people used to spit at 'epileptics', either out of disgust or in order to ward off what they thought to be the 'contagious matter' (epilepsy as 'morbus insputatus': the illness at which one spits).

© German Epilepsymuseum Kork - Museum for epilepsy and the history of epilepsy

TERJEMAHAN BEBAS

Santo Paulus

5-15 lahir di Tarsus AD / Kilikia, meninggal sekitar. 64 Masehi di Roma

Di Irlandia tua, epilepsi dikenal sebagai 'penyakit Santo Paulus ". Poin nama ke abad-asumsi lama bahwa Paulus menderita epilepsi.

Untuk mendukung pandangan ini, orang biasanya menunjuk pada pengalaman Santo Paulus di jalan ke Damaskus, dilaporkan dalam Kisah Para Rasul dalam Perjanjian Baru (Kis. 9, 3-9), di mana Paulus, atau Saul karena ia dikenal sebelum nya konversi ke Kristen, dilaporkan telah cocok mirip dengan kejang epilepsi: "... tiba-tiba suatu sinar dari langit berkelebat di sekelilingnya. Dia jatuh ke tanah dan mendengar suara berkata kepadanya:''Saulus, Saulus! Mengapa engkau menganiaya Aku Saul bangun dari tanah dan membuka matanya, tetapi ia tidak bisa melihat apa-apa ... ?''... Selama tiga hari ia tidak bisa melihat, dan selama waktu itu ia tidak makan atau minum apa pun. "

Saul tiba-tiba jatuh, fakta bahwa ia pertama kali meletakkan bergerak di tanah, tetapi kemudian bisa bangun tanpa bantuan, orang yang dipimpin sangat awal untuk mencurigai bahwa peristiwa dramatis mungkin disebabkan oleh kejang grand mal. Dalam masa yang lebih baru, pendapat ini telah mendapat dukungan dari fakta bahwa pandangan hambatan-termasuk kebutaan sementara yang berlangsung dari beberapa jam sampai beberapa hari-telah diamati sebagai gejala atau akibat dari serangan epilepsi dan telah disebutkan dalam laporan kasus banyak.

Dalam surat-suratnya Santo Paulus kadang-kadang memberikan petunjuk-hati tentang 'penyakit fisik' nya, di mana ia mungkin berarti penyakit kronis. Dalam surat kedua ke Korintus, misalnya, ia menyatakan: "Tapi untuk menjaga saya dari menjadi sombong dengan bangga ... Aku diberi penyakit fisik yang menyakitkan, yang bertindak sebagai utusan Iblis untuk mengalahkan saya dan menjaga saya dari menjadi bangga. " (2 Korintus, 12,7). Dalam suratnya kepada jemaat di Galatia, Paulus sekali lagi menggambarkan kelemahan fisik nya: "Kau ingat mengapa saya memberitakan Injil kepada Anda pertama kali; itu karena aku sakit. Tapi meskipun kondisi fisik saya adalah cobaan yang besar kepada Anda, Anda tidak merendahkan atau menolak saya. " (Galatia 4, 13-14) Pada zaman kuno yang digunakan orang untuk meludahi 'epilepsi', entah karena jijik atau dalam rangka untuk menangkal apa yang mereka pikir sebagai 'materi menular' (epilepsi sebagai 'morbus insputatus': penyakit di mana salah satu meludah).

© Jerman Epilepsymuseum Kork - Museum untuk epilepsi dan sejarah epilepsi

Sumber: http://www.epilepsiemuseum.de/alt/paulusen.html


avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 24, 2014 9:58 pm


muhammad aja gak pernah ngomongin paulus
kok umatnya pada ngefans paulus ya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Post by amara on Fri Jan 24, 2014 10:03 pm

memberitakan kebenaran, bukan ngefans donk

qiiiqiii qii qiii ngarep.com
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Post by oglikom on Fri Jan 24, 2014 10:18 pm

@amara wrote:Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Pada saat Nabi menerima wahyu, dalam beberapa cara penurunan firman tuhan kepada nabi dikatakan bahwa Nabi terlihat seperti menggigil kedinginan, keringatnya menetes-netes. Keadaan Nabi yang demikian yg dipakai kafir untuk membuat kesimpulan bahwa Nabi menderita penyakit ayan. Sungguh fitnah bodoh. Wahyu firman Alalh tersebut sangatlah berat bebannya, jika ditimpakan pada gunung pun gunung akan roboh, apalagi manusia, wajar kalau Nabi mengalami hal yang tidak biasa ketika menerima wahyu, tapi mengambil kesimpulan secara sembarangan terhadap gambaran apa yang terjadi pada Nabi Muhammad pada waktu datangnya wahyu dengan cara yang demikian itu, dari segi ilmiah adalah SALAH besar. Serangan penyakit ayan TIDAK akan meninggalkan sesuatu bekas yang dapat diingat oleh si penderita selama masa terjadinya itu. Sehingga ketika sadar kembali akan LUPA akan apa yang telah dialami selama kejadian tersebut. Tidak ingat apa-apa lagi, apa yang terjadi dan apa yang dilakukannya selama itu. Sebabnya ialah, segala pekerjaan saraf dan pikirannya sudah menjadi lumpuh total. Inilah gejala-gejala ayan yang dibuktikan oleh ilmu pengetahuan. Sedangkan hal itu tidak terjadi pada nabi. Pada saat Nabi Muhammad selama menerima wahyu, justru Nabbi sedang dalam Puncak kesadaran intelektualnya. Dan setelahnya pun Nabi dengan sangat teliti mengingat semua wahyu yang diterimanya dan sesudah itu dibacakannya kembali kepada sahabat-sahabatnya.

DIBANDINGKAN

amarah wrote:
Selain itu kebenaran tentang penyaki epilepsi yang diderita oleh paulus juga dibenarkan oleh Bible dan itu diceritakan pada saat penyakit epilepsi paulus sedang KAMBUH

Act 22:6
Tetapi dalam perjalananku ke sana, ketika aku sudah dekat Damsyik, yaitu waktu tengah hari, tiba-tiba memancarlah cahaya yang menyilaukan dari langit mengelilingi aku.

Kesimpulannya menurut penelitian ilmiah maupun menurut bible ternyata paulus adalah PENDERITA EPILEPSI

Muhammad BERULANG-ULANG mengalami kejang-kejang sedang Paulus cuma sekali diceritakan, maka menurut DEFINISI epilepsi di bawah ini:

@amara wrote:
Terdapat banyak definisi tentang epilepsi atau epilepsy diantaranya adalah:
1. Epilepsi merupakan lepas muatan listrik yang berlebihan dan mendadak, sehingga penerimaan serta pengiriman impuls dalam/dari otak ke bagian-bagian lain dalam tubuh terganggu.
2. Epilepsi adalah penyakit serebral kronik dengan karekteristik kejang berulang akibat lepasnya muatan listrik otak yang berlebihan dan bersivat reversibel (Tarwoto, 2007)
3. Epilepsi adalah gangguan kronik otak dengan ciri timbulnya gejala-gejala yang datang dalam serangan-serangan, berulang-ulang yang disebabkan lepas muatan listrik abnormal sel-sel saraf otak, yang bersifat reversibel dengan berbagai etiologi (Arif, 2000)
4. Epilepsi adalah sindroma otak kronis dengan berbagai macam etiologi dengan ciri-ciri timbulnya serangan paroksismal dan berkala akibat lepas muatan listrik neron-neron otak secara berlebihan dengan berbagai manifestasi klinik dan laboratorik (anonim, 2008)
Jenis Epilepsi meliputi, epilepsi tonik klonik (grandmal), epilepsi absans (petit mal), epilepsi parsial sederhana, epilepsi parsial komplek, epilepsi atonik, dan epilepsi mioklonik. Penyakit efpilepsi disebabkan oleh bayak hal diantaranya: faktor genetik/turunan (meski relatif kecil antara 5-10 persen), kelainan pada menjelang-sesudah persalinan, cedera kepala, radang selaput otak, tumor otak, kelainan pembuluh darah otak, adanya genangan darah/nanah di otak, atau pernah mengalami operasi otak. Selain itu, setiap penyakit atau kelainan yang mengganggu fungsi otak dapat pula menyebabkan kejang. Bisa akibat trauma lahir, trauma kepala, tumor otak, radang otak, perdarahan di otak, hipoksia (kekurangan oksigen dalam jaringan), gangguan elektrolit, gangguan metabolisme, gangguan peredarah darah, keracunan, alergi dan cacat bawaan
Penyakit tersebut juga telah di alami RASUL PAULUS:

Maka Muhammad lebih unggul kejang-kejangnya di banding Paulus.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Post by Mutiaraa on Fri Jan 24, 2014 10:26 pm

nah satu idiot pengikut Paulus ayan muncul nieh.

kejang-kejang BUKAN berarti epilepsi, tapi kejang berbusa dan lupa ingatan seperti gejala si Paulus itulah yang disebut sebagai penyakit ayan itu.

tuh baca di wikipedia, siapa yang ayan? BUKAN nabi, tapi si Paulus....



bahkan kejang ayan dan lupa ingatannya si Paulus itu sudah diperSAKSIkan oleh masyarakat setempat sejak lama, diaki sendiri oleh umat kristen waktu itu, Di Irlandia tua, epilepsi dikenal sebagai 'penyakit Santo Paulus ". Poin nama ke abad-asumsi lama bahwa Paulus menderita epilepsi.

bego dipiara

 ehmm


Terakhir diubah oleh Mutiaraa tanggal Sat Jan 25, 2014 5:01 am, total 1 kali diubah
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 24, 2014 10:38 pm


gak ada nabi kejang-kejang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Post by Mutiaraa on Sat Jan 25, 2014 4:24 am

memang tidak, lah cuma gemetaran kok kafir ngayal sendiri kejang-kejang...asal bacod seolah-olah lihat dengan mata kepala sendiri, padahal cuma khayalan begonya sendiri.

Nabi itu gemetaran dan mengeluarkan keringat, wajar karena wahyu Allah itu berat, jika firman Allah itu ditimpakan pada gunung, maka gunung itu akan roboh, apalagi manusia.

think

sering sekali kafir ini dengan bodohnya salahtafsir, dan cuma modal terjemahan tanpa mengecek aslinya, lalu berkhayal sendiri menambah-nambah sendiri memelintir ayat dan hadis, lalu dengan bodohnya MEMFITNAH nabi mulia.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 25, 2014 7:07 am


itu lihat SETAN, mut
ketakutan luar biasa; maka untuk menghiburnya
si isteri dan pamannya bilang itu JIBRIL
sok teu bangets

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Post by Mutiaraa on Sat Jan 25, 2014 3:33 pm

asal bacod, memangnya elo.....takutnya sama setan, nabi itu tak pernah takut dengan jin setan, iblis pun bertekuk lutut ketakutan kepada nabi, karena nabi itu hanya takut kepada Allah SAJA, itulah tauhid.

avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Post by Mutiaraa on Sat Jan 25, 2014 11:37 pm

dan kejangnya si Paulus itu buakn cuma seklai, tapi BERKALI-KALI, yang seklai kan cuma ayatnya...tapi ekjangnya Paulus itu hampir tiap hari
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 25, 2014 11:44 pm

@Mutiaraa wrote:asal bacod, memangnya elo.....takutnya sama setan, nabi itu tak pernah takut dengan jin setan, iblis pun bertekuk lutut ketakutan kepada nabi, karena nabi itu hanya takut kepada Allah SAJA, itulah tauhid.

muhammad kan gak pernah bertemu apalagi mengusir setan..
trauma peristiwa goa hira..
kok bisa tuh si khatijah dan warakah bilang itu jibril?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Post by Mutiaraa on Sat Jan 25, 2014 11:49 pm

gak usah diusir juga sudah menyingkir sendiri tuh tuhanmu, bahkan setan itu cukup dibacain istigfar saja atau bismillah saja, sudah menyingkir, apalagi kalau dibacain ayat kursi oleh manusia beriman yang bertakwa, sudal lari terbirit-birit, sama seperti iblis ketika mendengar suara adzan, pasti kepanasan
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 25, 2014 11:53 pm

Saulus bertobat

1 Sementara itu berkobar-kobar hati Saulus untuk mengancam dan membunuh murid-murid Tuhan. Ia menghadap Imam Besar,
2 dan meminta surat kuasa dari padanya untuk dibawa kepada majelis-majelis Yahudi di Damsyik, supaya, jika ia menemukan laki-laki atau perempuan yang mengikuti Jalan Tuhan, ia menangkap mereka dan membawa mereka ke Yerusalem.
3 Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.
4 Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: ''Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?''
5 Jawab Saulus: ''Siapakah Engkau, Tuhan?'' Kata-Nya: ''Akulah Yesus yang kauaniaya itu.
6 Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat.''
7 Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang juga pun.
8 Saulus bangun dan berdiri, lalu membuka matanya, tetapi ia tidak dapat melihat apa-apa; mereka harus menuntun dia masuk ke Damsyik.
9 Tiga hari lamanya ia tidak dapat melihat dan tiga hari lamanya ia tidak makan dan minum.
10 Di Damsyik ada seorang murid Tuhan bernama Ananias. Firman Tuhan kepadanya dalam suatu penglihatan: ''Ananias!'' Jawabnya: ''Ini aku, Tuhan!''
11 Firman Tuhan: ''Mari, pergilah ke jalan yang bernama Jalan Lurus, dan carilah di rumah Yudas seorang dari Tarsus yang bernama Saulus. Ia sekarang berdoa,
12 dan dalam suatu penglihatan ia melihat, bahwa seorang yang bernama Ananias masuk ke dalam dan menumpangkan tangannya ke atasnya, supaya ia dapat melihat lagi.''
13 Jawab Ananias: ''Tuhan, dari banyak orang telah kudengar tentang orang itu, betapa banyaknya kejahatan yang dilakukannya terhadap orang-orang kudus-Mu di Yerusalem.
14 Dan ia datang ke mari dengan kuasa penuh dari imam-imam kepala untuk menangkap semua orang yang memanggil nama-Mu.''
15 Tetapi firman Tuhan kepadanya: ''Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.
16 Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku.''
17 Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: ''Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus.''
18 Dan seketika itu juga seolah-olah selaput gugur dari matanya, sehingga ia dapat melihat lagi. Ia bangun lalu dibaptis.
19a Dan setelah ia makan, pulihlah kekuatannya.


mana epilepsinya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 25, 2014 11:55 pm

Saulus bertobat

1 Sementara itu berkobar-kobar hati Saulus untuk mengancam dan membunuh murid-murid Tuhan. Ia menghadap Imam Besar,
2 dan meminta surat kuasa dari padanya untuk dibawa kepada majelis-majelis Yahudi di Damsyik, supaya, jika ia menemukan laki-laki atau perempuan yang mengikuti Jalan Tuhan, ia menangkap mereka dan membawa mereka ke Yerusalem.
3 Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.
4 Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: ''Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?''
5 Jawab Saulus: ''Siapakah Engkau, Tuhan?'' Kata-Nya: ''Akulah Yesus yang kauaniaya itu.
6 Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat.''
7 Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang juga pun.
8 Saulus bangun dan berdiri, lalu membuka matanya, tetapi ia tidak dapat melihat apa-apa; mereka harus menuntun dia masuk ke Damsyik.
9 Tiga hari lamanya ia tidak dapat melihat dan tiga hari lamanya ia tidak makan dan minum.
10 Di Damsyik ada seorang murid Tuhan bernama Ananias. Firman Tuhan kepadanya dalam suatu penglihatan: ''Ananias!'' Jawabnya: ''Ini aku, Tuhan!''
11 Firman Tuhan: ''Mari, pergilah ke jalan yang bernama Jalan Lurus, dan carilah di rumah Yudas seorang dari Tarsus yang bernama Saulus. Ia sekarang berdoa,
12 dan dalam suatu penglihatan ia melihat, bahwa seorang yang bernama Ananias masuk ke dalam dan menumpangkan tangannya ke atasnya, supaya ia dapat melihat lagi.''
13 Jawab Ananias: ''Tuhan, dari banyak orang telah kudengar tentang orang itu, betapa banyaknya kejahatan yang dilakukannya terhadap orang-orang kudus-Mu di Yerusalem.
14 Dan ia datang ke mari dengan kuasa penuh dari imam-imam kepala untuk menangkap semua orang yang memanggil nama-Mu.''
15 Tetapi firman Tuhan kepadanya: ''Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.
16 Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku.''
17 Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: ''Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus.''
18 Dan seketika itu juga seolah-olah selaput gugur dari matanya, sehingga ia dapat melihat lagi. Ia bangun lalu dibaptis.
19a Dan setelah ia makan, pulihlah kekuatannya.


mana epilepsinya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Post by Mutiaraa on Sun Jan 26, 2014 5:59 am

kebenaran tentang penyaki epilepsi yang diderita oleh paulus juga dibenarkan oleh Bible dan itu diceritakan pada saat penyakit epilepsi paulus sedang KAMBUH

Act 22:6
Tetapi dalam perjalananku ke sana, ketika aku sudah dekat Damsyik, yaitu waktu tengah hari, tiba-tiba memancarlah cahaya yang menyilaukan dari langit mengelilingi aku.

Juga diakui masyarakat setempat dan terlihat dari surat-suratnya sendiri:

Di Irlandia tua, epilepsi dikenal sebagai 'penyakit Santo Paulus ". Poin nama ke abad-asumsi lama bahwa Paulus menderita epilepsi.

Untuk mendukung pandangan ini, orang biasanya menunjuk pada pengalaman Santo Paulus di jalan ke Damaskus, dilaporkan dalam Kisah Para Rasul dalam Perjanjian Baru (Kis. 9, 3-9), di mana Paulus, atau Saul karena ia dikenal sebelum nya konversi ke Kristen, dilaporkan telah cocok mirip dengan kejang epilepsi: "... tiba-tiba suatu sinar dari langit berkelebat di sekelilingnya. Dia jatuh ke tanah dan mendengar suara berkata kepadanya:''Saulus, Saulus! Mengapa engkau menganiaya Aku Saul bangun dari tanah dan membuka matanya, tetapi ia tidak bisa melihat apa-apa ... ?''... Selama tiga hari ia tidak bisa melihat, dan selama waktu itu ia tidak makan atau minum apa pun. "

Saul tiba-tiba jatuh, fakta bahwa ia pertama kali meletakkan bergerak di tanah, tetapi kemudian bisa bangun tanpa bantuan, orang yang dipimpin sangat awal untuk mencurigai bahwa peristiwa dramatis mungkin disebabkan oleh kejang grand mal. Dalam masa yang lebih baru, pendapat ini telah mendapat dukungan dari fakta bahwa pandangan hambatan-termasuk kebutaan sementara yang berlangsung dari beberapa jam sampai beberapa hari-telah diamati sebagai gejala atau akibat dari serangan epilepsi dan telah disebutkan dalam laporan kasus banyak.

Dalam surat-suratnya Santo Paulus kadang-kadang memberikan petunjuk-hati tentang 'penyakit fisik' nya, di mana ia mungkin berarti penyakit kronis. Dalam surat kedua ke Korintus, misalnya, ia menyatakan: "Tapi untuk menjaga saya dari menjadi sombong dengan bangga ... Aku diberi penyakit fisik yang menyakitkan, yang bertindak sebagai utusan Iblis untuk mengalahkan saya dan menjaga saya dari menjadi bangga. " (2 Korintus, 12,7). Dalam suratnya kepada jemaat di Galatia, Paulus sekali lagi menggambarkan kelemahan fisik nya: "Kau ingat mengapa saya memberitakan Injil kepada Anda pertama kali; itu karena aku sakit. Tapi meskipun kondisi fisik saya adalah cobaan yang besar kepada Anda, Anda tidak merendahkan atau menolak saya. " (Galatia 4, 13-14) Pada zaman kuno yang digunakan orang untuk meludahi 'epilepsi', entah karena jijik atau dalam rangka untuk menangkal apa yang mereka pikir sebagai 'materi menular' (epilepsi sebagai 'morbus insputatus': penyakit di mana salah satu meludah).

© Jerman Epilepsymuseum Kork - Museum untuk epilepsi dan sejarah epilepsi

Sumber: http://www.epilepsiemuseum.de/alt/paulusen.html

dan wiki pun menyatakan hal yang sama si Paulus memang AYAN :

http://id.wikipedia.org/wiki/Epilepsi#Orang-orang_terkenal_dengan_ayan

Orang-orang terkenal penderita ayan :

* Penulis: Dante, Moliere, Sir Walter Scott, Edgar Allan Poe, Lord Byron, Percy Bysshe Shelley, Alfred Lord Tennyson, Charles Dickens, Lewis Carroll, Fyodor Dostoevsky, Gustave Flaubert, Leo Tolstoy, Agatha Christie, Truman Capote.
* Pemimpin Dunia: Alexander Agung, raja Makedonia, Julius Caesar, Napoleon Bonaparte, Harriet Tubman.
* Olahragawan: Marion Clignet, Buddy Bell, Bobby Jones.
* Ilmuwan: Isaac Newton, Alfred Nobel.
* Tokoh Agamawi: Santo Paulus, Jeanne d'Arc, Søren Kierkegaard.
* Penggubah: George Frederick Handel, Niccolo Paganini, Peter Tchaikovsky, Ludwig van Beethoven.
* Aktor: Richard Burton, Michael Wilding, Margaux Hemingway dan Danny Glover.





avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 26, 2014 9:15 am


malah ngalor-ngidul..
pelototi #13 dan #14 dan tunjukkan mana epilepsinya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 26, 2014 9:20 am



kek gini kok epilepsi:

@SEGOROWEDI wrote:Saulus bertobat

1 Sementara itu berkobar-kobar hati Saulus untuk mengancam dan membunuh murid-murid Tuhan. Ia menghadap Imam Besar,
2 dan meminta surat kuasa dari padanya untuk dibawa kepada majelis-majelis Yahudi di Damsyik, supaya, jika ia menemukan laki-laki atau perempuan yang mengikuti Jalan Tuhan, ia menangkap mereka dan membawa mereka ke Yerusalem.
3 Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.
4 Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: ''Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?''
5 Jawab Saulus: ''Siapakah Engkau, Tuhan?'' Kata-Nya: ''Akulah Yesus yang kauaniaya itu.
6 Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat.''
7 Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang juga pun.
8 Saulus bangun dan berdiri, lalu membuka matanya, tetapi ia tidak dapat melihat apa-apa; mereka harus menuntun dia masuk ke Damsyik.
9 Tiga hari lamanya ia tidak dapat melihat dan tiga hari lamanya ia tidak makan dan minum.
10 Di Damsyik ada seorang murid Tuhan bernama Ananias. Firman Tuhan kepadanya dalam suatu penglihatan: ''Ananias!'' Jawabnya: ''Ini aku, Tuhan!''
11 Firman Tuhan: ''Mari, pergilah ke jalan yang bernama Jalan Lurus, dan carilah di rumah Yudas seorang dari Tarsus yang bernama Saulus. Ia sekarang berdoa,
12 dan dalam suatu penglihatan ia melihat, bahwa seorang yang bernama Ananias masuk ke dalam dan menumpangkan tangannya ke atasnya, supaya ia dapat melihat lagi.''
13 Jawab Ananias: ''Tuhan, dari banyak orang telah kudengar tentang orang itu, betapa banyaknya kejahatan yang dilakukannya terhadap orang-orang kudus-Mu di Yerusalem.
14 Dan ia datang ke mari dengan kuasa penuh dari imam-imam kepala untuk menangkap semua orang yang memanggil nama-Mu.''
15 Tetapi firman Tuhan kepadanya: ''Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.
16 Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku.''
17 Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: ''Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus.''
18 Dan seketika itu juga seolah-olah selaput gugur dari matanya, sehingga ia dapat melihat lagi. Ia bangun lalu dibaptis.
19a Dan setelah ia makan, pulihlah kekuatannya.

otak muslim isinya apa sih?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Post by Mutiaraa on Sun Jan 26, 2014 12:40 pm

ngapain bawa-bawa ayat palsu yang sudah diedit-edit, campur aduk begitu.

KESAKSIAN masyarakat sekitar, memang si Paulus itu berpenyakit ayan. tersirat juga di ayat dan surat-suaratnya. bukti nyata pada kesaksian masyarakat setempat yang menyaksikan sendiri.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Post by amara on Sun Jan 26, 2014 2:07 pm

qii qiiiq qiii qiiiii

kristen mau berusaha mengingkari kenyataan bahwa agamanya dibuat oelh seorang berpenyakit ayan, si Paulus
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Post by omzell on Sun Jan 26, 2014 3:10 pm

tak baik menghina nabinya agama orang lain. apa untungnya buat kita, apa jg untungnya buat agama kita. justru malah menbuat agama kita menjadi rendah dimata orang lain, atau malah membuat kita jg di hina oleh manusia lain bahkan olehTuhan. Mau di hina tuhan???

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 26, 2014 3:18 pm


sudah saya tampilkan perikopnya secara utuh
mari kita teliti, apa benar tuduhan kalian itu
malah hanya cengar-cengir


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Post by Mutiaraa on Sun Jan 26, 2014 4:13 pm

meski kamu berbusa-busa, fakta kesaksian masyarakat setempat memang si Paulus itu raja ayan.

dan itu bukan hinaan, tapi memang FAKTA, kenyataan
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Post by ritara on Sun Jan 26, 2014 8:57 pm

nice info, ternyata kristen itu agama bikinan Paulus si penderita epilepsi rupanya.
avatar
ritara
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 170
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 09.01.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Post by The seventh on Sun Jan 26, 2014 9:22 pm

@Mutiaraa wrote:ngapain bawa-bawa ayat palsu yang sudah diedit-edit, campur aduk begitu.

KESAKSIAN masyarakat sekitar, memang si Paulus itu berpenyakit ayan. tersirat juga di ayat dan surat-suaratnya. bukti nyata pada kesaksian masyarakat setempat yang menyaksikan sendiri.

LAGU LAMA KASET KUSUT...
CARI LAGU YG LEBIH BERMUTU..MUT,BIAR GA BOSEN DENGERNYA..SYAIRNYA ITU2 MULU...
 ngece 
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 26, 2014 10:06 pm

Saulus bertobat

1 Sementara itu berkobar-kobar hati Saulus untuk mengancam dan membunuh murid-murid Tuhan. Ia menghadap Imam Besar,
2 dan meminta surat kuasa dari padanya untuk dibawa kepada majelis-majelis Yahudi di Damsyik, supaya, jika ia menemukan laki-laki atau perempuan yang mengikuti Jalan Tuhan, ia menangkap mereka dan membawa mereka ke Yerusalem.
3 Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.
4 Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: ''Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?''
5 Jawab Saulus: ''Siapakah Engkau, Tuhan?'' Kata-Nya: ''Akulah Yesus yang kauaniaya itu.
6 Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat.''
7 Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang juga pun.
8 Saulus bangun dan berdiri, lalu membuka matanya, tetapi ia tidak dapat melihat apa-apa; mereka harus menuntun dia masuk ke Damsyik.
9 Tiga hari lamanya ia tidak dapat melihat dan tiga hari lamanya ia tidak makan dan minum.
10 Di Damsyik ada seorang murid Tuhan bernama Ananias. Firman Tuhan kepadanya dalam suatu penglihatan: ''Ananias!'' Jawabnya: ''Ini aku, Tuhan!''
11 Firman Tuhan: ''Mari, pergilah ke jalan yang bernama Jalan Lurus, dan carilah di rumah Yudas seorang dari Tarsus yang bernama Saulus. Ia sekarang berdoa,
12 dan dalam suatu penglihatan ia melihat, bahwa seorang yang bernama Ananias masuk ke dalam dan menumpangkan tangannya ke atasnya, supaya ia dapat melihat lagi.''
13 Jawab Ananias: ''Tuhan, dari banyak orang telah kudengar tentang orang itu, betapa banyaknya kejahatan yang dilakukannya terhadap orang-orang kudus-Mu di Yerusalem.
14 Dan ia datang ke mari dengan kuasa penuh dari imam-imam kepala untuk menangkap semua orang yang memanggil nama-Mu.''
15 Tetapi firman Tuhan kepadanya: ''Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.
16 Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku.''
17 Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: ''Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus.''
18 Dan seketika itu juga seolah-olah selaput gugur dari matanya, sehingga ia dapat melihat lagi. Ia bangun lalu dibaptis.
19a Dan setelah ia makan, pulihlah kekuatannya.


ayo slim..
mana epilepsinya!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paulus, si pendiri agama Kristen berpenyakit ayan (epilepsi).

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik