FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by Mutiaraa on Sun Jan 26, 2014 6:16 pm

First topic message reminder :

Trinitas”Bapa”, “Anak”, dan “Roh Kudus” = ajaran sesat

Perlu diketahui bahwa ketika Yesus diutus, wilayah Palestina itu di bawah
dominasi/koloni Kerajaan Romawi, yang di dalamnya juga banyak orang Yunani.
Nah, ketika Yesus disalib, berita penyalibannya itu menyebar ke seluruh penjuru
Timur Tengah hingga daratan Eropa (terutama Yunani). Banyak orang yang ingin
mengabadikan peristiwa tentang Yesus itu. Bukan sastrawan Yunani dan Romawi
saja, tetapi juga ada sastrawan dari Timur Tengah sendiri. Terbukti
ditemukannya 45 injil tentang Yesus (41 apokrif dan 4 kanonik). Hanya saja
waktu itu pengaruh kekuasaan Romawi begitu kuat, sehingga hanya 4 injil saja
yang diakui oleh Gereja Kristen Awal sebagai kanon Perjanjian Baru. Ke-4 injil
Kristen ini banyak mengutip ayat2nya dari Septuaginta  Perjanjian Lama
berbahasa Yunani, disamping gagasan2 pengarangnya sendiri, dan sudah terbukti
kebusukannya (Baca: Distorsi Kanonik Markus Matius Lukas dan Yohanes

Dalam Perjanjian Baru banyak terdapat kata "Bapa", "Anak", dan "Roh Kudus".
Kata2 ini sebenarnya dikutip oleh para pengarangnya dari Septuaginta Perjanjian
Lama berbahasa Yunani, karena di Perjanjian Lama sendiri kata2 tersebut juga
banyak dijumpai. Hanya saja orang2 Yahudi tidak mempertuhankan manusia dan Roh
Kudus, tidak seperti Kristen yang lebih sesat itu.

Adapun mengenai penuhanan terhadap Yesus dan Roh Kudus, yang tergabung dalam
konsep Trinitas, sesungguhnya merupakan karangan tokoh2 Gereja Kristen Awal
Kemudian yang dipelopori oleh Paulus Tarsus untuk menyesatkan umat manusia. Dan
gagasan tentang konsep Trinitas ini sesungguhnya merupakan adopsi dari ajaran2
Trinitas yang sangat populer pada saat itu, yaitu:

1. Ajaran Trinitas di Mesir: Iziris, Auzuris, dan Huris.

2. Ajaran Trinitas di India: Brahma, Wisynu, dan Syiwa.

3. Ajaran Trinitas di Yunani: Zeus, Poseidon, dan Pedos.

4. Ajaran Trinitas di Romawi: Jupiter, Nipton, dan Pluton.

Jadi, injil2 yang ada dalam Alkitab sekarang itu jauh lebih banyak bohongnya
ketimbang apa yang sebenarnya dialami oleh Yesus/Nabi Isa as sendiri. Banyak
sekali pernyataan2 Yesus yang sebenarnya merupakan karangan dari sastrawan
Yunani dan Romawi tersebut.

http://yesuscross.wordpress.com/category/dan-roh-kudus-ajaran-sesat/

 ehmm
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down


Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by Kedunghalang on Sat Jun 28, 2014 1:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:
gak ada..
semua janin diploid
artinya: hasil perkawinan
haploid dari ibu (sel telur) bertemu haploid dari ayah (sel sperma)

koreksi kok makin parah..

SEGO rupanya minim ilmu kedokteran yang sangat parah.

Dilihat dari segi biologi dalam keadaan-keadaan tertentu – adanya gejala alami pathenogenesis (pembuahan sepihak), atau kelahiran seorang anak dari seorang wanita tanpa adanya hubungan dengan seorang pria. Ahli-ahli kedokteran menarik perhatian kepada kemungkinan ini, sebagai akibat dari jenis tumor tertentu yang kadangkala terdapat pada pinggul atau bagian bawah wanita. Tumor-tumor yang dikenal sebagai “arrhenoblastoma” ini mempunyai kesanggupan menjadikan sel-sel sperma jantan. Bila sel-sel sperma-jantan yang hidup diproduksi dalam badan wanita oleh arrhenoblastoma, maka kemungkinan pembuahan pada diri seorang wanita tanpa perantaraan laki-laki tidak dapat ditolak, ialah, bahwa badannya sendiri akan mendatangkan akibat yang sama seperti seolah-olah sel-sel sperma dari badan laki-laki dipindahkan kepada badannya dengan jalan biasa, atau dengan pertolongan seorang dokter. Baru-baru ini sekelompok ahli penyakit kandungan di Eropa telah menerbitkan data untuk membuktikan kejadian-kejadian, ibu-ibu melahirkan bayi tanpa adanya hubungan dengan orang laki-laki (Lancet). Barangkali kelahiran Nabi Isa as tidak merupakan kejadian unik sama sekali dalam hal beliau dilahirkan tanpa perantaraan seorang bapak ini. Kejadian-kejadian telah tercatat, adanya anak-anak yang lahir tanpa adanya unsur bapak (Enc, Brit. pada kata “Virgin Birth” dan “Anomalies dan Curiosities of Medicine”, di terbitkan oleh W. Sanders & co., London).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 28, 2014 1:51 pm

coba dokternya suruh nerangkan..
bagaimana dari sel telur bisa menjadi janin diploid!
atau dari sel somatik seorang perempuan bisa jadi janin laki-laki!!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by Kedunghalang on Sat Jun 28, 2014 1:59 pm

Baca saja Enciclopedia Britanica pada kata “Virgin Birth” dan “Anomalies dan Curiosities of Medicine” yang diterbitkan oleh W. Sanders & co., London.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 28, 2014 5:23 pm


yadah kamu kutip ke sini..
penjelasan atas 2 pertanyaan saya di atas seperti apa!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by Kedunghalang on Sat Jun 28, 2014 6:42 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yadah kamu kutip ke sini..
penjelasan atas 2 pertanyaan saya di atas seperti apa!

Udah dijelaskan di atas.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 30, 2014 8:24 am


tumor itu sel somatik
MANA MUNGKIN SEL SOMATIK BISA BERUBAH MENJADI SEL SPERMA???
tolong jelaskan!!!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by Kedunghalang on Mon Jun 30, 2014 2:38 pm

@SEGOROWEDI wrote:
tumor itu sel somatik
MANA MUNGKIN SEL SOMATIK BISA BERUBAH MENJADI SEL SPERMA???
tolong jelaskan!!!

Baca saja Enciclopedia Britanica pada kata “Virgin Birth” dan “Anomalies dan Curiosities of Medicine” yang diterbitkan oleh W. Sanders & co., London. Para ahli yang menulis, tidak asal NYEPLOS kaya SEGO, yang membuktikan bahwa kehamilan sampai kelahiran tanpa sentuhan lelaki itu kadang-kadang terjadi, tetapi bukan hal yang luar biasa.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 30, 2014 4:54 pm


penjelasannya manaaaaaaaaaaaa?
SEL SOMATIK BISA BERUBAH MENJADI SEL SPERMA

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by Kedunghalang on Mon Jun 30, 2014 9:10 pm

@SEGOROWEDI wrote:
penjelasannya manaaaaaaaaaaaa?
SEL SOMATIK BISA BERUBAH MENJADI SEL SPERMA

Biar MANTAP baca saja Enciclopedia Britanica.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 01, 2014 8:51 am


penjelasannya tidak/belum sampai ke situ..
bisa gak kamu jelasin?
(copy paste itu juga harus paham, tidak ngasal)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by Kedunghalang on Tue Jul 01, 2014 12:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:
penjelasannya tidak/belum sampai ke situ..
bisa gak kamu jelasin?
(copy paste itu juga harus paham, tidak ngasal)

Pada intinya kehamilan dan kelahiran pada perempuan tanpa sentuhan lelaki, menurut para ahli medis, memang kadang-kadang terjadi, dan itu bukan hal yang luarbiasa.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 01, 2014 1:02 pm


selama gak bisa menjawab pertanyaan saya..
TIDAK BISA DISIMPULKAN SEPERTI ITU

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by Kedunghalang on Tue Jul 01, 2014 3:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:
selama gak bisa menjawab pertanyaan saya..
TIDAK BISA DISIMPULKAN SEPERTI ITU

Jawaban yang detail ada di Enciclopedia Britanica, dan sudah boleh disimpulkan seperti di atas.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 01, 2014 10:41 pm


gak ada penjelasan soal ini:
SEL SOMATIK BISA BERUBAH MENJADI SEL SPERMA

teori partenogenesismu juga nabrak alquran
dibilang maryam diberi anak oleh manusia jilmaan jibril

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by Kedunghalang on Wed Jul 02, 2014 12:39 am

@SEGOROWEDI wrote:
gak ada penjelasan soal ini:
SEL SOMATIK BISA BERUBAH MENJADI SEL SPERMA

teori partenogenesismu juga nabrak alquran
dibilang maryam diberi anak oleh manusia jilmaan jibril

Horeee, malas baca Enciclopedia Britanica yah?
Nabrak ayat yang mana? Manusia jilmaan Jibril yang mana? JANGAN NGARANG SEGO.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 02, 2014 8:05 am


tinggal kamu copypaste aja kalau memang ada penjelasannya
modal cuap-cuap

jibril jadi manusia, mendatangi maryam di tempat sepi
lalu memberinya anak, partenogenesis????

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by Kedunghalang on Thu Jul 03, 2014 12:06 am

@SEGOROWEDI wrote:
tinggal kamu copypaste aja kalau memang ada penjelasannya
modal cuap-cuap

jibril jadi manusia, mendatangi maryam di tempat sepi
lalu memberinya anak, partenogenesis????

Cari dan temukan sendiri, kalau aku copas nanti dibilang NGIBUL.
Mana ayatnya, jangan-jangan SEGO salah ngerti lagi.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 30, 2014 8:04 am


- terbukti asal copas, gak mampu menjelaskan lebih detail..
lain kali jangan asal copas ya..

[19:16] Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Qur'an, yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur,

faittakhadzat min duunihim hijaaban fa-arsalnaa ilayhaa ruuhanaa fatamatstsala lahaa basyaran sawiyyaan

[19:17] maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami901 kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.

qaalat innii a'uudzu bialrrahmaani minka in kunta taqiyyaan

[19:18] Maryam berkata: "Sesungguhnya aku berlindung dari padamu kepada Tuhan Yang Maha pemurah, jika kamu seorang yang bertakwa".

qaala innamaa anaa rasuulu rabbiki li-ahaba laki ghulaaman zakiyyaan

[19:19] Ia (jibril) berkata: "Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci".


partenogenesis darimana??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by Kedunghalang on Thu Sep 04, 2014 6:13 pm

Ia, malaikat  menjawab, “Sesungguhnya aku hanyalah seorang utusan dari Tuhan engkau supaya aku memberikan menurut wahyu kepada engkau, seorang anak laki-laki suci.” (Maryam 19:19/20).
Itu kan hanya pemberitahuan dari Allah melalui malaikat Jibril. Tidak ada penjelasan bahwa Jibril menjelma jadi manusia, mendatangi Maryam di tempat sepi. Dasar otak SEGO yang kotor.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by Paradise OK on Mon Nov 24, 2014 12:21 pm

tidak ada ajaran sekte Kristen sesat ttg konsep trinitas
kesalahan identifikasi sosok Isa Al-Masih di dalam Injil oleh Alquran/islam
lebih disebabkan banyaknya pengaruh ajaran gnostik/injil palsu ttg sosok isa di alquran



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 25, 2014 4:01 pm

@Kedunghalang wrote:
Ia, malaikat  menjawab, “Sesungguhnya aku hanyalah seorang utusan dari Tuhan engkau supaya aku memberikan menurut wahyu kepada engkau, seorang anak laki-laki suci.” (Maryam 19:19/20).
Itu kan hanya pemberitahuan dari Allah melalui malaikat Jibril. Tidak ada penjelasan bahwa Jibril menjelma jadi manusia, mendatangi Maryam di tempat sepi. Dasar otak SEGO yang kotor.

[19:17] maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami901 kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.



SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by Kedunghalang on Tue Nov 25, 2014 11:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
Ia, malaikat  menjawab, “Sesungguhnya aku hanyalah seorang utusan dari Tuhan engkau supaya aku memberikan menurut wahyu kepada engkau, seorang anak laki-laki suci.” (Maryam 19:19/20).
Itu kan hanya pemberitahuan dari Allah melalui malaikat Jibril. Tidak ada penjelasan bahwa Jibril menjelma jadi manusia, mendatangi Maryam di tempat sepi. Dasar otak SEGO yang kotor.

[19:17] maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami901 kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.

Maka ia membuat diantara mereka tabir, lalu Kami utus kepadanya malaikat Kami, maka ia nampak kepadanya berupa manusia sempurna. (Maryam 19:17/18)

Ungkapan ini menunjukkan, bahwa khabar suka dari Tuhan mengenai kelahiran seorang putra agung itu, tidak sisampaikan kepada Siti Maryam berupa kata-kata yang diucapkan dan beliau dapat mendengarnya, melainkan berupa mimpi atau kasysyaf. Dalam kasysyaf, seorang malaikat datang kepada beliau berupa seorang laki-laki segar bugar, menyampaikan kepada beliau amanat Ilahi mengenai kelahiran seorang putra. Jadi bukanlah suatu ruh yang masuk ke dalam badan Siti Maryam, melainkan hanya seorang malaikat dalam wujud seorang laki-laki, dan nampak kepada beliau dalam kasysyaf.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 26, 2014 1:58 pm



trus..
yang ini gimana:
@Kedunghalang wrote:
Tidak ada penjelasan bahwa Jibril menjelma jadi manusia, mendatangi Maryam di tempat sepi. Dasar otak SEGO yang kotor.

jadi manusia kagak jibrilnya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 26, 2014 2:00 pm


jadi manusia lalu memberi anak
berarti menghamili maryam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by Kedunghalang on Wed Nov 26, 2014 6:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:

trus..
yang ini gimana:
@Kedunghalang wrote:
Tidak ada penjelasan bahwa Jibril menjelma jadi manusia, mendatangi Maryam di tempat sepi. Dasar otak SEGO yang kotor.

jadi manusia kagak jibrilnya?

Di dalam kasysyaf, Jibril as menampakkan diri kepada Maryam, SEGO.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Trinitas adalah ajaran sekte sesat Kristen

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik