FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Bukti kePALSUan bible

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bukti kePALSUan bible

Post by Mutiaraa on Tue Jan 28, 2014 7:45 am

First topic message reminder :

” Maka celakalah bagi orang-orang yang menulis Alkitab dengan tangan mereka, kemudian berkata: Alkitab ini adalah dari Allah, untuk dijual dengan murah. Maka celakalah bagi mereka disebabkan tulisan tangan mereka, karena perbuatan mereka.” (QS Al Baqarah:79)

PENDAHULUAN

Kitab Suci merupakan hal yang vital dalam kehidupan beragama. Dalam Islam, kitab suci merupakan kitab yang memuat firman Allah swt yang digunakan sebagai panduan bagi orang-orang yang bertaqwa, sebagaimana dijelaskan dalam ayat-ayat Al Quran:

“Kitab ini (Al Quran) tidak ada keraguan atasnya, petunjuk bagi mereka yang bertaqwa.” (QS Al Baqarah:2-5)

Sebelum masa Rasulullah Muhammad saw, Allah telah mengutus beberapa Rasul untuk mengajarkan keesaan Allah. Di antara mereka, ada yang dibekali dengan kitab suci, termasuk di antaranya adalah Nabi Ibrahim as, Nabi Musa as, Nabi Daud as, dan Nabi Isa as.

Agama Kristen, yang mengaku sebagai pengikut nabi Isa as., mengimani keberadaan kitab-kitab nabi Musa (Taurat), nabi Daud (Zabur atau yang mereka sebut dengan Mazmur), dan nabi Isa (Injil). Kitab Taurat, Zabur, dan Injil tersebut dipadukan dalam sebuah kitab, bersama beberapa surat-surat pendek lainnya, menjadi Bibel yang kemudian diakui umat Kristen sebagai kitab suci agama mereka.

Seiring dengan pengaruh Kaisar Romawi dan Konsili Gereja pada masa kekaisaran Romawi, maka kesucian dan keaslian kitab suci agama Kristen pun mulai ternodai. Noda-noda yang mencemari kesucian kitab suci inilah yangakan kita kupas bersama.

PENJELASAN MENGENAI KITAB BIBEL

Kitab Perjanjian Lama
Bibel terdiri dari dua kitab utama yaitu Kitab Perjanjian Lama (The Old Testament) dan Kitab Perjanjian Baru (The New Testament). Kitab Perjanjian Lama sering disebut sebagai Kitab TENAKH, terdiri dari tiga bagian yaitu Tora, Nebi’im, dan Ketubim.

Tora atau Taurat berarti pengajaran. Kitab Taurat ini memuat lima kitab, yaitu Kejadian, Keluaran, Imamat, Bilangan, dan Ulangan. Nebi’im berarti kitab nabi-nabi terkemudian, yang terdiri dari kitab nabi Yesaya, Yeremia, Yehezkiel, Hosea, Yoel, Amos, Obaja, Yunus, Mikha, Nahum, Habakuk, Zefanya, Hagai, Zakaria, dan Maleakhi. Ketubim berarti pujian, terdiri dari kitab-kitab Zabur atau Mazmur, Amsal Sulaiman, Ayub, Kidung Agung, Rut, Ratapan, Pengkhotbah, Ester, Daniel, Ezra, Nehemia, Tawarikh I, dan Tawarikh II.

Meskipun umat Kristen Protestan dan Katolik Roma sama-sama mengakui Bibel sebagai kitab suci mereka, namun toh Bibel yang mereka gunakan berbeda. Bible Katolik Roma lebih tebal dibandingkan dengan Bibel Kristen Protestan karena jumlah kitab pada Kitab Perjanjian Lama Katolik Roma lebih banyak 9 buah dibandingkan yang digunakan Kristen Protestan. 9 kitab tersebut dianggap oleh Gereja Protestan tidak layak dianggap sebagai kitab suci. (Subhanallah, ini yang salah apakah karena 9 kitab tersebut sebenarnya buatan manusia biasa atau manusianya yang merasa bisa menentukan kesucianfirman Tuhan?!)

Perjalanan panjang kitab Taurat berawal dari wafatnya Nabi Sulaiman tahun 992 SM. Kerajaan beliau selanjutnya terpecah menjadi dua, di utara dinamakan Kerajaan Israel dengan ibukota Samaria, dan di selatan dinamakan Kerajaan Yehuda dengan ibukota Yerusalem. Yerusalem adalah tempat penyimpanan naskah asli Taurat sehingga warga Israel sering beribadah di Yerusalem.

Tindakan itu membuat raja Israel tersinggung, dan mengubah kota Bethel sebagai pusat peribadatan baru dan membuat patung-patung anak lembu untuk dijadikan sesembahan. Akhirnya, rakyat Israel kembali pada ajaran paganisme (menyembah berhala).

Karena rakyat Israel sudah kembali terbiasa menyembah berhala, maka mereka pun lambat laun melupakan kitab Taurat. Allah memberikan adzab kepada mereka melalui bangsa Asyur yang melakukan pembuangan masyarakat Israel dan melakukan kawin campur secara paksa sehingga terjadi asimilasi keturunan dan kepercayaan.

Bangsa Yehuda sendiri juga mulai melanggar banyak hukum Taurat sehingga Allah menghancurkan mereka, melalui raja Babylonia, Nebukanedzar. Tempat-tempat ibadah mereka, termasuk tempat penyimpanan naskah asli Taurat dihancurkan. Nebukanedzar juga memaksa bangsa Yehuda melakukan kawin campur sehingga terjadi pula asimilasi kebudayaan. Karena dua kejadian ini, maka baik masyarakat Israel maupun Yehuda banyak yang melupakan bahasa Ibrani.

Nabi Uzair as pernah mencoba menulis ulang kitab Taurat nabi Musa as dalam bahasa Aram, karena bangsa Yahudi sudah banyak yang tidak bisa berbahasa Ibrani lagi. Naskah berbahasa Aram ini sempat diterjemahkan ke dalam bahasa Yunani yang dikenal sebagai Naskah Septuaginta. Namun kedua naskah tersebut hilang pada abad 2SM.

Dari penjelasan di atas, jelas bahwa kitab Taurat nabi Musa as sudah lenyap sejak abad ke-6 SM. Begitu pula salinan Nabi Uzair dan naskah Septuaginta. Lalu siapa yang menulis Ktab Perjanjian Lama yang sekarang digunakan umat Kristen Protestan dan Katolik Roma? Tdak ada umat Kristen yang dapat menjawab pertanyaan sederhana ini.

Kitab Perjanjian Baru
Kitab Perjanjian Baru terdiri dari empat kitab Injil (karangan Matius, Markus, Lukas, dan Yohannes), 13 surat yang ditulis Paulus, 3 surat Yohannes, 1 surat Yakobus, 1 surat Yudas, 2 surat Petrus, 1 surat Lukas kepada orang Ibrani, dan Wahyu kepada Yohannes. Semua surat yang ditulis Paulus, Yakobus, Yohannes, Yudas, Petrus, dan lain-lain jelas bukan firman Tuhan. Bagaimana dengan empat kitab Injil tersebut?

Nama yang melekat di belakang kata Injil adalah nama penulis Injil tersebut, yaitu Matius, Markus, Lukas, dan Yohannes. Namun siapakah keempat orang tersebut? Tidak ada keterangan yang jelas. Matius dan Yohannes penulis Injil bukanlah Matius dan Yohannes, dua dari 12 murid pilihan Yesus. Matius dan Yohannes sendiri yang menyatakan secara eksplisit dalam Injil mereka bahwa mereka bukan murid-murid Yesus. Bagaimana dengan Markus dan Lukas? Sama saja, tidak ada yang mengetahui siapa mereka sebenarnya. Matius, Markus, Yohannes, dan Lukas benar-benar sosok misterius dalam sejarah penulisan Injil. Betapa anehnya, kitab suci yang seharusnya digunakan sebagai pedoman hidupternyata ditulis oleh sosok-sosok manusia yang tidak jelas identitasnya!! Apabila penulisnya saja sudah tidak jelas, bagaimana mungkin kita dapat meyakini kebenaran isinya?

Lalu, bagaimana asal mula umat Kristen menetapkan keempat Injil tersebut sebagai kitab suci kalau memang penulisnya tidak diketahui? Hal ini tidak terlepas dari kondisi penyebaran agama Kristen sekitar abad 2-3M. Saat itu begitu banyak Injil yang beredar dan digunakan sebagai kitab suci. Konsili di Nicea tahun 325M mengumpulkan puluhan Injil yang ditulis oleh penulis yang berbeda-beda, kemudian dipilih empat Injil secara random yang kemudian ditetapkan oleh Konsili dan Kaisar sebagai kitab suci yang resmi digunakan. Sedangkan puluhan Injil yang lain dimusnahkan.

Melihat sejarahnya yang seperti itu, tidak heran apabila Ahmed Deedat menyatakan bahwa ada 50.000 kesalahan dan pertentangan dalam Kitab Bibel Revised Standard Version terbitan tahun 1952 dan 1971. (Meskipun pada Bibel New Revised Standard Version kesalahan tersebut sudah dikurangi dan direvisi oleh manusia biasa.)

BUKTI-BUKTI KEPALSUAN AYAT-AYAT BIBEL

Begitu banyak pertentangan ayat dalam Bibel. Ayat-ayat yang saling bertentangan ini begitu banyaknya sehingga sulit untuk dipercaya bahwa ayat yang lain pun terjamin kebenarannya. Salah satu pertentangan ayat yang bisa disajikan di sini adalah, apakah Yesus diutus sebagai Rasul dengan membawa damai atau membuat peperangan?

“Sebab Allah mengutus AnakNya ke dunia bukan untuk menghakimi dunia, tapi untuk menyelamatkannya oleh Dia.” (Yohannes 3:17)
“Jangan kamu menyangka bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi. Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang. Sebab aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari mertuanya, dan musuh orang ialah orang seisi rumahnya.” (Matius 10:34-36)

Dalam satu kesempatan dialog dengan Pendeta dari Sekte Kristen Ortodoks Syria sekitar tahun 2001, penulis menanyakan tentang banyaknya pertentangan dalam Bibel dan dijawab,”Kami memang menyadari bahwa dalam Bibel terdapat ayat-ayat yang saling bertentangan. Namun dalam Bibel edisi yang akan datang, kami sudah merevisi ayat-ayat tersebut.”

Subhanallah, betapa hebatnya manusia yang sanggup merevisi firman Tuhan!! Dan mereka berterus terang mengaku kalau mereka melakukan perubahan-perubahan tersebut!! Lebih jauh lagi, ketika penulis menanyakan nasib umat Kristen yang sudah meninggal dan beriman pada ayat-ayat yang salah tersebut, Pendeta tersebut dengan enteng menjawab,”Kalau masalah itu, saya tidak tahu. Itu urusan mereka dengan Tuhan.”

Begitu banyak ayat yang menghina keagungan Allah swt sebagai dzat yang Maha Agung dan Maha Perkasa.

“Ketika dilihat Tuhan, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata, maka menyesallah Tuhan bahwa ia telah menjadikan manusia di bumi. Dan itu memilukan hatiNya.” (Kejadian 6:5-6)

“Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.” (Kejadian 32:28)

Dalam ayat pertama dijelaskan bahwa Allah swt menyesal dan sedih karena telah menciptakan manusia. Tidakkah Allah Maha Pencipta dan Maha Mengetahui segala yang telah, sedang, dan akan terjadi? Dan pada ayat kedua diceritakan bahwa Allah bergumul melawan Nabi Yakub, dan Allah kalah. Subhanallah, Maha Suci Allah dari apa yang mereka katakan!! Tidakkah mengherankan akal sehat kita bahwa Tuhan yang diimani oleh umat Kristen berkali-kali tidak berdaya melawan manusia, sekali kalah duel melawan Nabi Yakub dan tidak berkutik saat disiksa dan dibaptis di kayu salib oleh kaum Yahudi!!

Begitu banyak ayat yang menghina kemuliaan para Nabi dan Rasul Allah.
Ayat-ayat tersebut menuduh mereka melakukan perbuatan yang hina dan tercela, seperti Nabi Nuh yang dituduh mabuk dan bertelanjang bulat (Kejadian 9:20), Nabi Luth yang dituduh berzinah dengan dua anak kandungnya hingga melahirkan anak-anak hasil perzinahan (Kejadian 19:30-38), Nabi Yehuda yang berzinah dengan mantan menantunya (Kejadian 38:16-18), Nabi Daud yang dituduh menipu Uria dan berzinah dengan istri Uria (II Samuel 11;2-5), dan Nabi Sulaiman dituduh gila wanita dan mendurhakai Tuhan (Raja-Raja I 11:1-4).

Dengan kata-kata yang begitu kasar dan joroknya hingga penulis tidak berani mengutipnya dalam tulisan ini, Bibel menceritakan kisah-kisah yang sangat tidak masuk akal mengenai Nabi dan Rasul Allah yang mulia. Mungkinkah kitab suci mengandung tulisan yang bahasanya bahkan lebih jorok dibandingkan buku-buku cerita porno yang dijual di kaki lima?

Begitu banyak perubahan atas Bibel yang dilakukan secara terang-terangan oleh Gereja. Perubahan-perubahan ini dilakukan secara periodic, pada ayat-ayat yang sering dijadikan bahan perdebatan panas antara umat Islam dan umat Kristen. Perubahan ini dilakukan baik berupa penambahan, pengurangan, maupun penggantian ayat dan dilakukan oleh baik Dewan Gereja di luar negeri maupun oleh Lembaga Alkitab Indonesia. Yang menarik untuk diketahui adalah perubahan ayat mengenai hukum halal haramnya memakan daging babi bagi umat Kristen Indonesia.

“Demikian juga babi, meskipun berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.” (Imamat 11:7, Bibel terbitan Lembaga Alkitab Indonesia tahun 1968)
“Demikian juga babi hutan, meskipun berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.” (Imamat 11:7, Bibel terbitan Lembaga Alkitab Indonesia tahun 1979)

PENDAPAT UMAT KRISTEN TENTANG KEPALSUAN BIBEL

David F. Hinson dalam buku The History of Israel (2001) menyatakan,”Dalam mempelajari sejarah Israel hendaknya selalu diingat bahwa kita berhadapan dengan legenda dan bukan sejarah. Cerita-cerita itu bukanlah laporan-laporan yang ditulis segera setalah peristiwa itu terjadi namun ditulis beberapa abad kemudian sebagai hasil ingatan seorang ayah yang bercerita kepada anak-anaknya dari satu generasi ke generasi berikutnya.”

Dr.GC van Niftrik dan DS BJ Boland dalam buku Dogmatika Masa Kini (1967) menyatakan terus terang,”Kita tidak usah malu-malu mengakui bahwa terdapat berbagai kekhilafan dalam Alkitab, kekhilafan tentang angka-angka perhitungan, tahun dan fakta. Dan tak perlu kita pertanggungkan kekhilafan itu pada caranya.”

Prof. Alvar Ellegard dalam bukunya Jesus 100 Years Before Christ (1999) mengatakan, “Tujuan mereka adalah untuk menyebarkan cerita tentang Yesus yang dikemas sesuai dengan ajaran yang telah ditetapkan Gereja mereka, yang dipungut dari berbagai sumber yang cocok dengan keinginan mereka, baik dari sumber sejarah, cerita dongeng, maupun khayalan.”

KESIMPULAN

Dari tulisan di atas, jelas bisa disimpulkan bahwa tudingan mengenai kepalsuan Bibel ternyata bukan saja terbukti dari ayat-ayat Bibel sendiri, namun juga diakui oleh para pemuka agama Kristen di seluruh dunia dan juga dari perubahan-perubahan ayat yang niscaya masih terjadi sampai saat ini. Mudah-mudahan, tulisan ini dapat membuat kita terus bersyukur atas nikmat Iman dan Islam yang Allah berikan kepada kita. Kita juga bisa merasa lega dan aman atas kebenaran Al Quran karena Allah telah berjanji untuk tetap menjaga kemurnian dan kebenarannya.

“Sesungguhnya Kami (Allah) yang menurunkan Al Quran dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.” (QS Al Hijr:9) (swaramuslim.com)

Referensi Tambahan:
* Attaurrahim, Muhammad, Misteri Yesus dalam Sejarah, 1996, Pustaka Dai
* Deedat, Ahmed, Is the Bible God’s Word?, 1987, IPCI South Africa
* Ridenour, Fritz, Dapatkah Alkitab Dipercaya?, 1985, BPK Gunung Mulia

DIkirim oleh Sony Kusumasondjaja (*)
*) Penulis adalah mahasiswa Pascasarjana UNSW dan di Indonesia aktif sebagai penerjemah buku-buku Kristologi.
MEDIWIJAYA BACHNUR
HIMALAYA TUNAS TEXINDO, PT
JL. Cisirung Km 2
Moh. Toha Km. 6.5 Bandung
Ph. 62-22-5210777/5205777
Fax. 62-22-5205666/5203030
medi@himalayatex.co.id

http://yesuscross.wordpress.com/category/menggugat-kepalsuan-bible/
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down


Re: Bukti kePALSUan bible

Post by Ibnu Sabil on Thu Feb 06, 2014 7:29 am

Apakah dengan adanya banyak hal yang kontroversial bahkan bertentangan satu dengan lainnya bisa dijadikan acuan bahwa kitab tersebut adalah benar (asli)?

avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti kePALSUan bible

Post by ian rush on Fri Feb 07, 2014 4:34 pm

@amara wrote:Memang injil palsu itumuncuknya setelah injil asli munah dan lenyap.
tahu darimana?


ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti kePALSUan bible

Post by ian rush on Fri Feb 07, 2014 4:36 pm

@Ibnu Sabil wrote:Apakah dengan adanya banyak hal yang kontroversial bahkan bertentangan satu dengan lainnya bisa dijadikan acuan bahwa kitab tersebut adalah benar (asli)?

lupakan kontroversi yg masih debatable. ngak ada hubungannya. yg asli pasti lebih dulu ada dr yg palsu.
dan yg palsu akan cenderung memfitnah yg duluan agar bisa exist.

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti kePALSUan bible

Post by amara on Sun Feb 09, 2014 1:24 am

Tahu dari faakta dan kenyataan yang ada. Bahasanya saja sudah punah, jelas lah kepalsuannya,lenyap sudah keasliannya.
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti kePALSUan bible

Post by RHCP on Sun Feb 09, 2014 3:34 pm

Semakin dipelajari dan didalami oleh ORANG KRISTEN, BIBLE malah semakin membingungkan, banyak kontradiksi dan DOGMA yg tidak masuk akal, karena banyak campur tangan manusia didalamnya.

BUKTINYA banyak ORANG KRISTEN yang sadar akan kepalsuan BIBLE, kemudian meninggalkan ajaran bible dan dogma gereja. Sebagian beruntung karena menerima hidayah lalu memeluk Islam. Sebagian lainnya karena apatis, lalu menjadi Agnostik bahkan atheis....!! Sebagian lagi, mengakui kepalsuan bible dan mengakui kebenaran Islam (hanya dalam hati), karena takut resiko dikucilkan dari kalangan.

Sebagian lagi karena kesombongan, gengsi dan bahkan rasa TAKUT yg berlebihan dan tidak masuk akal terhadap Islam, sehingga dengan segala cara berusaha memfitnah ajaran Islam dan nabinya serta menanamkan kebencian thd ajaran Islam kpd para pengikutnya. Demi melampiaskan KEBENCIAN mereka, yang lahir dari rasa TAKUT yang tidak rasional, mereka rela mengerahkan USAHA dan DANA yang luar biasa besar.

my two cents : HATRED is a self-defense mechanism to help one feels better about oneself

Yang paling dominan adalah karena PENYAKIT AKUT BEBAL OTAK dan BEBAL HATI. Golongan ini terlalu percaya kepada ayat2 BIBLE yg sengaja dipilih oleh para gembala, agar para domba tidak berusaha menelaah BIBLE lebih dalam. Sehingga mereka tetap mw menerima BIBLE sbg kitab dari Tuhan.

ITULAH BUKTI KEPALSUAN BIBLE YANG NYATA.....
 yes 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti kePALSUan bible

Post by ian rush on Sun Feb 09, 2014 5:29 pm

@RHCP wrote:Semakin dipelajari dan didalami oleh ORANG KRISTEN, BIBLE malah semakin membingungkan, banyak kontradiksi dan DOGMA yg tidak masuk akal, karena banyak campur tangan manusia didalamnya.

BUKTINYA banyak ORANG KRISTEN yang sadar akan kepalsuan BIBLE, kemudian meninggalkan ajaran bible dan dogma gereja. Sebagian beruntung karena menerima hidayah lalu memeluk Islam. Sebagian lainnya karena apatis, lalu menjadi Agnostik bahkan atheis....!! Sebagian lagi, mengakui kepalsuan bible dan mengakui kebenaran Islam (hanya dalam hati), karena takut resiko dikucilkan dari kalangan.

Sebagian lagi karena kesombongan, gengsi dan bahkan rasa TAKUT yg berlebihan dan tidak masuk akal terhadap Islam, sehingga dengan segala cara berusaha memfitnah ajaran Islam dan nabinya serta menanamkan kebencian thd ajaran Islam kpd para pengikutnya. Demi melampiaskan KEBENCIAN mereka, yang lahir dari rasa TAKUT yang tidak rasional, mereka rela mengerahkan USAHA dan DANA yang luar biasa besar.

my two cents : HATRED is a self-defense mechanism to help one feels better about oneself

Yang paling dominan adalah karena PENYAKIT AKUT BEBAL OTAK dan BEBAL HATI. Golongan ini terlalu percaya kepada ayat2 BIBLE yg sengaja dipilih oleh para gembala, agar para domba tidak berusaha menelaah BIBLE lebih dalam. Sehingga mereka tetap mw menerima BIBLE sbg kitab dari Tuhan.


 yes 
@RHCP wrote:
ITULAH BUKTI KEPALSUAN BIBLE YANG NYATA.....
lulusan pesantren lg onani otak. hihihihi.
lulusan pesantren ini mau mengatakan pedofil sebagai teladan sempurna. mirror mirror.
orang bebal pasti menilai orang lain semuanya bodoh, tapi orang bijak akan mengambil orang bodoh sekalipun sebagai sumber kebijakan.


ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti kePALSUan bible

Post by ian rush on Sun Feb 09, 2014 5:38 pm

@RHCP wrote:Semakin dipelajari dan didalami oleh ORANG KRISTEN, BIBLE malah semakin membingungkan, banyak kontradiksi dan DOGMA yg tidak masuk akal, karena banyak campur tangan manusia didalamnya.

BUKTINYA banyak ORANG KRISTEN yang sadar akan kepalsuan BIBLE, kemudian meninggalkan ajaran bible dan dogma gereja. Sebagian beruntung karena menerima hidayah lalu memeluk Islam. Sebagian lainnya karena apatis, lalu menjadi Agnostik bahkan atheis....!! Sebagian lagi, mengakui kepalsuan bible dan mengakui kebenaran Islam (hanya dalam hati), karena takut resiko dikucilkan dari kalangan.

Sebagian lagi karena kesombongan, gengsi dan bahkan rasa TAKUT yg berlebihan dan tidak masuk akal terhadap Islam, sehingga dengan segala cara berusaha memfitnah ajaran Islam dan nabinya serta menanamkan kebencian thd ajaran Islam kpd para pengikutnya. Demi melampiaskan KEBENCIAN mereka, yang lahir dari rasa TAKUT yang tidak rasional, mereka rela mengerahkan USAHA dan DANA yang luar biasa besar.

my two cents : HATRED is a self-defense mechanism to help one feels better about oneself

Yang paling dominan adalah karena PENYAKIT AKUT BEBAL OTAK dan BEBAL HATI. Golongan ini terlalu percaya kepada ayat2 BIBLE yg sengaja dipilih oleh para gembala, agar para domba tidak berusaha menelaah BIBLE lebih dalam. Sehingga mereka tetap mw menerima BIBLE sbg kitab dari Tuhan.


 yes 
@RHCP wrote:
ITULAH BUKTI KEPALSUAN BIBLE YANG NYATA.....
lulusan pesantren lg onani otak. hihihihi. ambil kesimpulan dari hasil onani.
orang ini tdak bisa membedakan percaya/tidak percaya suatu ajaran dengan logis/tidak logisnya suatu ajaran.
lulusan pesantren ini mau mengatakan pedofil sebagai teladan sempurna adalah kepercayaan yg logis. mirror mirror.

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti kePALSUan bible

Post by The seventh on Sun Feb 09, 2014 11:08 pm

@RHCP wrote:Semakin dipelajari dan didalami oleh ORANG KRISTEN, BIBLE malah semakin membingungkan, banyak kontradiksi dan DOGMA yg tidak masuk akal, karena banyak campur tangan manusia didalamnya.

BUKTINYA banyak ORANG KRISTEN yang sadar akan kepalsuan BIBLE, kemudian meninggalkan ajaran bible dan dogma gereja. Sebagian beruntung karena menerima hidayah lalu memeluk Islam. Sebagian lainnya karena apatis, lalu menjadi Agnostik bahkan atheis....!! Sebagian lagi, mengakui kepalsuan bible dan mengakui kebenaran Islam (hanya dalam hati), karena takut resiko dikucilkan dari kalangan.

Sebagian lagi karena kesombongan, gengsi dan bahkan rasa TAKUT yg berlebihan dan tidak masuk akal terhadap Islam, sehingga dengan segala cara berusaha memfitnah ajaran Islam dan nabinya serta menanamkan kebencian thd ajaran Islam kpd para pengikutnya. Demi melampiaskan KEBENCIAN mereka, yang lahir dari rasa TAKUT yang tidak rasional, mereka rela mengerahkan USAHA dan DANA yang luar biasa besar.

my two cents : HATRED is a self-defense mechanism to help one feels better about oneself

Yang paling dominan adalah karena PENYAKIT AKUT BEBAL OTAK dan BEBAL HATI. Golongan ini terlalu percaya kepada ayat2 BIBLE yg sengaja dipilih oleh para gembala, agar para domba tidak berusaha menelaah BIBLE lebih dalam. Sehingga mereka tetap mw menerima BIBLE sbg kitab dari Tuhan.

ITULAH BUKTI KEPALSUAN BIBLE YANG NYATA.....
 yes 

 lol lol lol 

Nih orang pe-de bener yaaaahhh.....
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti kePALSUan bible

Post by Ibnu Sabil on Mon Feb 10, 2014 7:11 am

@ian rush wrote:
@Ibnu Sabil wrote:Apakah dengan adanya banyak hal yang kontroversial bahkan bertentangan satu dengan lainnya bisa dijadikan acuan bahwa kitab tersebut adalah benar (asli)?

lupakan kontroversi yg masih debatable. ngak ada hubungannya. yg asli pasti lebih dulu ada dr yg palsu.
dan yg palsu akan cenderung memfitnah yg duluan agar bisa exist.
Mangkanya dengan kontroversi diatas harus dijadikan tolak ukur dan pastinya erat sekali hubungannya.
Apakah suatu buku yang diakui dari sumber yang sama akan berbeda arti seiring dengan bergantinya zaman?
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti kePALSUan bible

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 12, 2014 4:29 pm


kontroversi tidak ada hubungannya dengan asli/palsu..
asli bisa kontroversial
palsu juga bisa kontroversial

btw. mana yang menurutmu kontroversi??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti kePALSUan bible

Post by roswan on Tue Feb 18, 2014 12:48 pm

kontradiksi, yang palsu itu selalu kontradiksi antara satu ayat dengan ayat yang lainnya.

contoh: ayat yang telah direvisi tentang bulatnya bumi yang dihuni belalang itu bertentangan kontradiksi dengan ayat-ayat lain seperti daniel, yesaya dll yang menyatakan bumi itu datar karena terlihat seluruh permukannya dari atas pohon di bukit yang tinggi dan berujungnya bumi yang datar seperti meja sehingga ada 4 ujung buminya, dll.
avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti kePALSUan bible

Post by 'NDARIE on Sat Feb 22, 2014 4:34 am

BUKTI KEPALSUAN KITAB INJIL 1
BUKTI PERTAMA:KESAKSIAN CELCUS DI AWAL2 KRISTEN:INJIL DI KORUP BESAR2AN
KESAKSIAN CELCUS
Siapakah Celcus?Ia hidup sekitar abad ke 2 masehi(rentang 100-200m).jadi se zaman dengan Iranaeus,Tertulian,Polycarp,Yustinus Martir,Clement Alexandria,Papias,Pothinus,Leonidas,dan seterusnya.Para rasul Yesus sekitar tahun 100-200m telah pada wafat.Celcus seorang tokoh penting dalam animisme menulis buku yang meruntuhkan fondamen agama kristen.Celcus berkata sebagaimana di kutip Eichhorn:
“Orang-orang Kristen telah melakukan perobahan terhadap kitab injil sebanyak tiga kali atau empat kali.Perubahan yang di lakukan ini hampir merobah seluruh kontemtum kitab injil.”
LUAR BIASA!,mereka tertangkap saksi-saksi mata hidup akan pemalsuan injil-injil,padahal rasul-rasul Yesus baru wafat.Wajarlah di kemudian hari terndus ayat-ayat palsu trinity dan pemalsuan itu tampak sekali berkala,sejak Yesus di selamatkan Allah,sampai Pasca Konsili Nicea,hingga zaman modern ini(ingat kasus babi menjadi babi hutan??).
Menurut Profesor Sanders,injil-injil tidak bernama hingga tahun 150M.Nama-nama penulis tiba-tiba muncul tahun 180M.Jelas,pasca tiadanya nabi Isa,tersebar puluhan bahkan ratusan injil-injil misterius,lalu kemudiannya Iranaeus mencomot asal-asalan empat injil yang di aku2 tulisan rasul-rasul Isa.
Sebelum adanya pemalsuan,bapa-bapa gereja awal kerap mengutip injil yang beda yang dengan injil-injil kanonik sekarang.PROF J.PJ BOLLAND berkata:
“Suatu penyesuaian naskah-naskah kanon dengan kutipan-kutipan yang diambil pada masa sebelum terdapat kanon-kanon atau daftar tulisan suci yang diakui sah menunjukkan kepada kita bahwa tulisan-tulisan Perjanjian Baru baru PADA 2 ABAD PERTAMA(sekitar 29-200M,pengutip)perhitungan tahun kita pasti telah mengalami perobahan besar”
Nah,kenyataan ini memperkuat kesaksian Celcus di sekitar abad ke 2,ia melihat pemalsuan besar-besaran isi Perjanjian Baru.seorang uskup Antiochia di akhir abad ke 2 masehi,Sarapion mengidentifikasi banyak tulisan-tulisan surat-surat palsu yang dinisbatkan kepada Petrus,Yohanes,dan seterusnya.
BUKTI KEDUA:SURAT-SURAT PALSU YANG DI NISBATKAN KEPADA MURID2 YESUS
1)SURAT-SURAT YANG DI NISBATKAN KEPADA PETRUS
Dalam Perjanjian Baru kanonik,surat-surat yang dinisbatkan kepada Petrus ialah 1 Petrus dan 2 Petrus.Surat -surat Petrus menjadi sorotan.Surat -surat Petrus di nisbatkan kepada Petrus tanpa argument yang valid.Surat –surat Petrus diragukan pendahulu-pendahulu Kristen hingga 363M.
Surat-surat Petrus tidak terdapat dalam terjemahan-terjemahan Syiria sehingga surat –surat Petrus di tolak gereja-gereja Arab dan Syiria.HORN DALAM TAFSIRNYA CETAKAN 1882M VOLUME 2 menyatakan:Surat -surat Petrus dianggap tidak sah hingga tidak dimasukkan dalam naskah.HINGGA MASA EUSEBIUS KAESAREA,surat -surat Petrus ditolak dan tidak diterima,karena di klaim bukan karangan Petrus.
Risalah -risalah Petrus tidak dimasukkan dalam daftar kitab suci dalam waktu lama.Menurut Eusebius,terdapat perbedaan pendapat apakah surat-surat Petrus di tulis Petrus atau orang lain yang kebetulan namanya sama.Menurut SCHALIGAR,surat -surat Petrus telah usang.Surat-surat Petrus diragukan hingga 363m.Baru kemudian pada konsili lodesia 397m,Surat-surat Petrus diterima tanpa argument valid dan memuaskan.padahal para pakar dan pendahulu kristen telah menolak surat itu.
2)SURAT2 YG DI NISBATKAN KEPADA YOHANES.
a)1 Yohanesb)2 Yohanesc)3 Yohanesd)kesaksian wahyu/wahyu kepada Yohanes
a)1 YohanesMengandungi ayat palsu trinitas di 1 Yohanes 5:6-8
b)2 dan 3 Yohanes
Surat-surat ini dinisbatkan kepada Yohanes tanpa argumen yang valid.Surat-surat ini juga diragukan hingga 363m.Surat-surat ini juga tidak ada dalam terjemahan gereja arab dan syiria.WARD,SEORANG KATOLIK DALAM BUKUNYA CETAKAN 1841 DAN ROGER,PENDETA KENAMAAN PROTESTAN menyebutkan nama-nama pendeta protestan yg membuang 2 dan 3 yohanes karena dianggap dusta.Sampai pada masa Eusebius,2 dan 3 Yohanes ditolak.Eusebius lagi-lagi menyebutkan selisih paham siapa penulis 2 dan 3 Yohanes.apakah ditulis Yohanes,ataukah oleh orang yang namanya sama?Surat-surat ini ditolak hingga 363m,lalu pada konsili lodesia,397m,surat-surat ini diterima mentah-mentah tanpa argument yang valid.Padahal risalah-risalah itu telah ditolak cendikiawan-cendikiawan terdahulu.
c)Kesaksian wahyu/wahyu kepada Yohanes.
Kitab wahyu pada Yohanes adalah kitab palsu….kitab wahyu diragukan`hingga tahun 363m dan dinisbatkan kepada rasul Yohanes tanpa bukti dan argumen.Wahyu kepada Yohanes ditolakgereja-gereja Arab dan Syiria.Menurut Roger,beberapa pendeta Protestan menganggap dusta kitab kesaksian.Menurut Lord dalam tafsirnya volum 4 menyebutkan sikap gereja Yurusalem menolak kitab kesaksian dimasukkan dalam ensiklopedia UU yang diterbitkan gereja.Wahyu kepada Yohanes tidak terdapat dalam terjemahan Syiria klassik.Dalam buku Harlord cetakan 1844 volume 7 disebutkan,Rus menulis dalam bukunya bahwa mayoriti komentator injil Protestan menolak kitab kesaksian sebagai yang harus diterima.Mereka mempunyai argumen-argumen bahwa kitab ini ditulis lebih satu orang.KESAKSIAN YANG PALING TELAK KESAKSIAN SEJAHRAWAN GEREJA,EUSEBIUS KAESAREA.yang hidup sekitar 300 tahun setelah Yesus.Menurut buku Eusebius volume 7 bab 25,mengutip kata-kata Dionysius,bahwa sebagian pendahulu kristen menolak kitab kesaksian sebagai kitab suci.Penisbatan kepada Yohanes merupakan kekeliruan fatal.Pengarang kitab itu bukan 12 rasul atau seorang salih,tetapi seorang kafir dan mulhid yang menisbatkan karangannya kepada Yohanes.Meskipun demikian ,Dionysius mengaku tidak dapat menghilangkan kitab itu dari daftar kitab suci lantaran banyak penganut kristen pada jamannya mengagung- agungkan kitab itu.EUSEBIUS SENDIRI MULA-MULA MENYANGKA kitab itu karangan orang yang beroleh ilham.Nyatanya bukan.Demikianlah kesaksian tokoh-tokoh gereja sebelum kelahiran NABI MUHAMMAD SAW..Lucunya,kitab yang ditolak sejahrawan gereja itu diterima tanpa argumen kecuali iman buta pada konsili kartago 397m.Andaikata kini diterima seluruh aliran kristen,itu karena berangkat dari iman yang buta.
KESIMPULANNYA:1)Tokoh-tokoh gereja sebelum Eusebius menolak kitab kesaksian sebagai karangan Rasul Yohanes.2)Dionysius dan Eusebius pun sepakat akan kepalsuan kitab itu.3)kitab itu di tulis oleh orang-orang kafir dan mulhid.Penulisnya pun bukan satu tangan saja.
3)SURAT YANG DINISBATKAN KEPADA YAKOBUS.
Surat ini juga ditolak hingga 363m.Dinisbatkan kepada Yakobus tanpa argument yang valid.WARD SEORANG KATOLIK,DALAM BUKUNYA CETAKAN 1841M menyebutkan pula,pendeta kenamaan Protestan,Roger menyebutkan nama-nama pendeta Protestan yang membuang beberapa kitab suci karena dianggap dusta,antara lain surat Yakobus.Juga di antaranya 2 dan 3 Petrus.Menurut Eusebius,surat Yakobus adalah palsu/bukan tulisan Yakobus.GROTIUS berpendapat,risalah ini milik Yehuda saudara Yakub,uskup ke 15 yerusalem masa ratu Hadrianus.surat ini akhirnya diterima mentah-mentah tanpa argument valid tahun 397m pada konsili lodesia.
Begitulah nasib kitab-kitab yang dianggap suci oleh kristen.Mereka mencomot segala tulisan tidak jelas,lalu diaku-aku sebagai kitab suci.Begitulah sejarah kanonisasi kitab mereka yang gelap tanpa sanad.
Berbeda dengan Islam,Islam mengenal ilmu mustalahul hadist,meneliti apakah perkataan-perkataan ini apakah benar hadist rasul,ataukah hadist palsu.
BUKTI KETIGA:INJIL MATIUS TERNYATA LEBIH TIPIS DI ABAD KE 2 MASEHI
TERNYATA INJIL MATIUS YANG ASLI LEBIH TIPIS DI SEKITAR ABAD KE 2 MASEHI.
DR DAVID FRIEDRICH SRRAUB BERKATA:
Kita harus meninjau dokumen-dokumen yang paling tua tentang asal usul injil.Untuk injil yang pertama yakni injil Matius,kita mendapat keterangan dari seorang penulis sejarah gereja yang bernama Eusebius yang hidup pada jaman kaisar kostantinus(273-337).Eusebius berkata,bahwa Papias yang menjadi uskup Hierapolis sekitar tahun 161-180 yang mendapatkan cerita dari bapa-bapa gereja yang tertua tentang murid-murid Yesus mengatakan:MATIUS TELAH MENULIS AMSAL-AMSAL(PERKATAAN) DARI YESUS DAN MENTERJEMAHKAN SEDIKIT MENURUT KESANGGUPANNYA.Bahwa Matius telah menulis dalam bahasa Ibrani.atau lebih tepat lagi,bahasa daerah Aramea yang ada pada masa itu.Ini dibuktikan dengan petikan-petikan yang di buat oleh bapa-bapa gereja kemudian,dengan catatan Matius telah menulisnya di Palestina dan Eusebius mengatakan bahwa Matius melakukannya karena ia hendak pindah dari negri Yahudi.HIERONYMUS MENAMBAHKAN,SIAPA YANG KEMUDIAN MENTERJEMAHKAN INJIL DARI BAHASA IBRANI INI KE BAHASA YUNANI ORANG TIDAK TAHU MENAHU.NAMUN UMUM MENGANGAP,BAHWA INJIL MATIUS YANG DI KATAKAN PAPIAS ITU SEBAGAI INJIL MATIUS YANG ASLI…INJIL MATIUS SEKARANG INI ASAL TERJEMAHAN KE DALAM BAHASA YUNANI.TETAPI YANG SANGAT MENGHERANKAN IALAH, PAPIAS MENGATAKAN BAHWA YANG DI TULIS OLEH MATIUS HANYALAH AMSAL.JADI SESUAI DENGAN APA YANG DIKATAKAN OLEH SCHLEIRMACHER(KRISTOLOG JERMAN)MAKA TULISAN-TULISAN MATIUS DALAM BAHASA IBRANI ITU BUKANLAH MERUPAKAN INJIL YANG LENGKAP SEPERTI YANG ADA SEKARANG.
(das leben jesu)
KOMENTAR:
Ini bukti telak lagi pemalsuan injil.Dalam hal ini mengambil sampel injil Matius ternyata injil asli Matius berbahasa Ibrani lebih tipis menurut penyaksian Papias.maka dalam perjalanan waktu menjadi bertambah tebal oleh karena penambahan-penambahan atau pemalsuan-pemalsuan oleh pihak gereja Paulin untuk memenangkan faham mereka.Penelitian modern menolak injil Matius karangan rasul Matius.TRAGISNYA,INJIL MATIUS ASLI BERBAHASA IBRANI HILANG LENYAP DARI MUKA BUMI,SEHINGGA PEMALSU MAKIN LELUASA KETIKA KITAB MASTERNYA TELAH HILANG.
BUKTI KEEMPAT:HIKAYAT PALSU MENYISIPI INJIL MATIUS
Kisah pembunuhan Massal anak -anak berumur di bawah dua tahun pada masa pemerintahan Kaisar Herodes adalah sangat popular di kalangan orang Kristen. terutama untuk mengaitkan dengan nubuat di dalam Alkitab tentang adanya Nabi yang seperti Musa bahwa itu diperuntukan untuk Yesus. sebagaimana yang tercatat didalam Alkitab Ulangan 18:18
18:18 Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.
Mengenai Hal ini Penulis(penulis adalah Miguel Severetus yang sekarang aktif di www.answering.wordpress.com) pernah mendiskusikan dengan seorang Facebooker Kristian di catatannya yang membahas tentang Nubuat Nabi yang seperti Musa
berdasarkan Penelitian seorang Master Perbandingan Agama dan juga Mantan Diaken Jerald F Dirk yang disampaikannya di dalam bukunya The cross in the crescent,yang buku tersebut diterjemahkan : Salib Di Bulan Sabit yang diterbitkan oleh Penerbit Serambi :
1 .Cerita Pembunuhan Massal terhadap anak laki laki dua tahun di masa Herodes hanya ada dalam Injil Karangan Matius
2Tidak ada satu pun sumber lain baik dari Injil Kanonik maupun Apokripa,atau dari sumber Netral yang menceritakan masalah ini.
3. Bahkan Sejarawan Yahudi pada Abad Pertama Flavious Yosephus adalah sejarahwan Yahudi yang paling terkenal.tidak menceritakan masalah ini.
Tanggapan Facebooker Kristian tersebut pada Awalnya menanggapi tidak sesuai Topik tetapi setelah didesak Penulis ia copy paste dari sebuah artikel yang ditulis oleh Jonathan Goei yang sebenarnya kalau ditelusuri tulisan tersebut bersumber kepada tulisan yang disampaikan oleh Bagus Pramono atau yang sering dikenal sebagai BP Pengasuh Sarapan Pagi di sebuah web,secara Subtansi tulisan Copy Paste yang benar benar sesuai dipertanyakan penulis hanya sedikit sekali .
Dan untuk lebih jelas saya akan kutip bagian yang benar -benar sesuai dengan Pertanyaan Penulis :
Kutipan Pernyataan Facebooker Kristian
“Sejarahwan Flavius Josephus mencatat Raja Herodes sebagai: “He was no king but the cruel tyrant that ever ascended to a throne. He robbed his own people, torture whole communities; almost everyday someone was sentenced to death, even among his friends, his priests and family, including his wife and sons.”
Mengenai Kutipan tersebut rupanya tersebar di beberapa Web Kristen Indonesia,maka penulis coba bertanya kepada Facebooker Kristian tersebut :
Penulis
Dimana Sejarahwan Flavius Josephus mencatat peristiwa tersebut?
Pertanyaan ini sangat penting dan mendasar agar klaim tersebut bisa dilakukan cek and recek kebenarannya
dengan tanggapan asal- asalan Facebooker Kristen menyatakan
jangan tanya saya,tanya saja penulis artikel tersebut.
Karena tahu betul bahwa Facebooker tersebut sesungguh tidak mengerti dan menguasai betul terhadap apa yang disampaikannya maka penulis coba menelusuri dasar argumentasi mereka.
Yang ditemukan adalah salah satu di Tulisan BP (bagus Pramono) di Sarapan Pagi yang membuat Klaim bahwa pernyataan tersebut berasal dari buku Flavios Joshephus Antiquities 1.17.c.3.
Tetapi faktanya ketika dicek sumber tulisan yang diklaim tersebut ternyata isinya sama sekali tidak sesuai.
Fakta di dalam tulisan Antiquities of the Jews – Book I.17.c.3 isinya seperti ini
CONCERNING THE DEATH OF ABRAHAM.
A LITTLE while after this Abraham died. He was a man of incomparable virtue, and honored by God in a manner agreeable to his piety towards him. The whole time of his life was one hundred seventy and five years, and he was buried in Hebron, with his wife Sarah, by their sons Isaac and Ismael.
bisa dicek di sini!
.sacred-texts.com/jud/josephus/ant-1.htm
atau Bagus Pramono salah menyebut ,karena yang dimaksud adalah The Wars Of The Jews Book 1 pasal 17 ayat 3?
fakta didalamnya berisi tentang Ini
3. Now when Herod was at Daphne, by Antioch, he had some dreams which clearly foreboded his brother’s death; and as he leaped out of his bed in a disturbed manner, there came messengers that acquainted him with that calamity. So when he had lamented this misfortune for a while, he put off the main part of his mourning, and made haste to march against his enemies; and when he had performed a march that was above his strength, and was gone as far as Libanus, he got him eight hundred men of those that lived near to that mountain as his assistants, and joined with them one Roman legion, with which, before it was day, he made an irruption into Galilee, and met his enemies, and drove them back to the place which they had left. He also made an immediate and continual attack upon the fortress. Yet was he forced by a most terrible storm to pitch his camp in the neighboring villages before he could take it. But when, after a few days’ time, the second legion, that came from Antony, joined themselves to him, the enemy were aftrighted at his power, and left their fortifications ill the night time.
Bisa dicek disini
sacred-texts.com/jud/josephus/war-1.htm
Jadi jelas dalam Hal ini Bagus Pramono / BP penulis yang sering dijadikan Rujukan Netter Kristen sedang melakukan Kebohongan Publik,karena antara Klaim yang ia sampaikan dengan fakta yang ada sama sekali tidak sesuai.
Dan yang lebih memprihatinkan kebohongan tersebut tersebar di Web Kristen berbahasa Indonesia.
Dan setelah itu Facebooker Kristen tersebut tidak membantah terhadap apa yang diajukan Penulis, dan seperti kebiasan para Misionaris mereka pura -pura tidak melihat kemudian tidak melanjutkan pembahasan tersebut.
Dan sebagai Tambahan Info :
Agar semakin jelas maka penulis perlu sekali konfirmasi / bertanya kepada Bagus Pramono ‘Pengasuh Sarapan Pagi’ sebagaimana yang disarankan oleh Facebooker Kristian (KAL EL).
Karena kesulitan menemukan Email Bagus Pramono / BP maka saya kirimkan ke Email Admin Sarapanpagi.org yang kalau tidak salah merupakan Pendiri dan Admin web tersebut.
Karena selain Konfirmasi soal tulisan Sejarawan Yahudi Flavios Joshephus Antiquities,juga konfirmasi soal tulisan Macrobius dalam “Saturnal” 1.2.c.4
dan ini sangat Penting sekali untuk memberikan hak jawab kepada mereka.
dengan memberikan Waktu yang lumayan panjang yaitu satu minggu (7 X 24jam). kalau melewati waktu tersebut tidak bisa membuktikan kebenaran dari klaim yang disampaikan maka dipersilahkan pembaca menyimpulkan sendiri.
BUKTI KELIMA:PEMILIHAN 4 INJIL OLEH IRANAEUS,KEKACAUAN KODIFIKASI ALKITAB PERJANJIAN BARU.
1. Dr Friedrich Straub adalah peneliti injil-injil di jaman kebebasan berfikir mulai sedikit menapak di Eropah.Apa penyelidikan beliau mengenai kondisi injil-injil?Simak!Dr David Friedrich Straub berkata:“Apabila kita selidiki penyaksian paling tua tentang munculnya injil-injil dan keaslian injil yang kita pakai sekarang,maka amat nyata bahwa injil-injil kita sekarang ini tidaklah dikenal sampai akhir abad ke dua masehi.Dan nanti disitir oleh bapa-bapa gereja Iranaeus,Clement,Tertulianus di Kartago sebagai karangan-karangan berjudulkan nama-nama apostel dan murid-murid mereka.Namun pada masa itu amat banyak injil-injil seperti Injil Ibrani,Injil Mesir,Injil Petrus,Injil Bartolomeus,Injil Thomas,Injil Matias,Injil 12 Rasul,dan sebagainya yang bukan saja dipakai oleh keluarga atau perkumpulan-kumpulan yang mempercayai bidat(bid’ah),tetapi juga dipergunakan oleh jemaat gereja yang saleh-saleh.Namun yang diakui sebagai dasar kepercayaan kristen saat ini hanya empat.Injil Markus,Matius,Lukas dan Yohanes.KITA BERTANYA:”MENGAPA HARUS EMPAT,TIDAK LEBIH DAN TIDAK KURANG??.IRANAEUS MENJAWAB PERTANYAAN KITA:INJIL ADALAH FONDASI GEREJA,DAN GEREJA TELAH TERSEBAR KE SELURUH DUNIA.SEDANG DUNIA TERDIRI DARI 4 BENUA.MAKA PATUTLAH JIKA DIAMBIL 4 INJIL.KEMUDIAN INJIL ADALAH NAPAS KEHIDUPAN ILAHI,ATAU NAPAS MANUSIA.JIKA DI DUNIA TERDIRI DARI EMPAT MATA ANGIN,MAKA DENGAN DEMIKIAN INJIL JUGA HARUSLAH EMPAT.ATAU KALAM(LOGOS,FIRMAN)PENCIPTA DUNIA MEMPUNYAI THERUBIM,THERUBIM MEMPUNYAI EMPAT TUBUH.MAKA LOGOS ITU JUGA MEMBERIKAN KEPADA KITA EMPAT BUAH INJIL……DEMIKIANLAH KEPUTUSAN IRANAEUS YANG TIDAK BERDASARKAN AKAL SEHAT DAN TIDAK PULA BERDASARKAN WAHYU ILAHI.BUKANKAH MUNGKIN SAJA TERDAPAT KEBENARAN DALAM INJIL-INJIL LAIN ITU??.PEMBUKTIAN ANEH INI YANG MENJADI DASAR MENGAPA IRANAEUS MENGAMBIL 4 JILID SAJA,TIDAK LEBIH TIDAK KURANG AMATLAH SULIT DIMENGERTI.(Dr David Friedrich Straub,dalam Das Leben Jesu,Germany)
KOMENTAR:
Jelas kodifikasi injil-injil kanonik sekarang atas pemilihan asal-asalan Iranaeus demi kebingungan melihat banyaknya injil-injil misterius bertebaran.Yesus di selamatkan Allah tahun 29 masehi,lalu orang-orang berlomba menulis bermacam-macam injil.Saya yakin ada sari-sari asli injil,tetapi sudah tertutup kabut gelap pemalsuan.Keadaan tidak pasti ini berlanjut hingga akhir abad ke dua masehi.ternyata injil-injil pilihan Iranaeus penuh kontradiksi satu sama lain.Dan penelitian modern menunjukkan bahwa injil Matius dan Yohanes bukanlah di tulis oleh murid-murid Yesus.

avatar
'NDARIE
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 156
Kepercayaan : Islam
Location : IBUKOTA RI
Join date : 22.02.14
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti kePALSUan bible

Post by 'NDARIE on Sat Feb 22, 2014 4:35 am

BUKTI KEPALSUAN INJIL 2

BUKTI KEENAM:PENELITIAN MODERN MEMBONGKAR 82% ISI INJIL PALSU,HAMPIR 100& INJIL YOHANNES PALSU.

Dalam tahun 1993(masih anyar oy,dijaman riset,satelit,arkeologi canggih,etc)di Kota Sanoma,California,USA,disponsori Westar Institute injil-injil diseminarkan oleh 76 AHLI DARI BERBAGAI KALANGAN,yakni:

1)Guru-guru besar berbagai universitas terkenal di dunia.
2)Para ahli ilmu theologi katolik dan protestan.
3)Ahli kitab suci
4)Ahli bahasa ibrani,dan lain-lain.

Yang semuanya tidak ada orang Islam..

Injil yang diseminarkan ada lima:INJIL MATIUS,MARKUS,LUKAS,YOHANES DAN THOMAS.

Tema seminar:

“What did Jesus really say?The search for the AUTHENTIC words of Jesus”(apa yang benar-benar Yesus ucapkan?Mencari ucapan asli dari Yesus).

hasil akhir penelitian mengejutkan…….

82% KATA2 YANG DI ANGGAP DARI YESUS ADALAH BUKAN UCAPAN YESUS/PALSU.

TRAGISNYA,HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN,HAMPIR 100% INJIL YOHANES BUKANLAH UCAPAN YESUS?PALSU.DARI 878 AYAT INJIL YOHANES,873 AYAT BUKAN UCAPAN YESUS/PALSU.

OTAK AYAT TRINITAS,yakni Yohanes pasal 1 ayat 1 dan 4,dalam buku Five Gospels,terbitan Herper San Fransisco,yang dikomentari Robert W Funk dan Roy W Hoover,ternyata BUKAN UCAPAN YESUS,ALIAS PALSU.

1. BUKTI KETUJUH:KESALAHAN PEMBUKAAN ALKITAB DARI SEGI SAINS DAN ILMU MUTAKHIR

HARI PERTAMA:

Kejadian 1:1-7
1:1 Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
1:3 Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi.
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

KOMENTAR:

Jelas pada hari pertama Allah menciptakan langit dan bumi.lalu bumi masih kosong dan gelap gulita.lalu di ciptakan terang.anehnya apakah maksud terang di sini??Ternyata TERANG ITU SIANG,GELAP ITU MALAM.nah,bagaimana mungkin ada siang dan malam,sedang matahari,bulan dan bintang-bintang belum tercipta?Siang(terang) dan malam telah ada padahal matahari dan bulan serta bintang-bintang belum lagi tercipta,

HARI KEDUA:

1:6 Berfirmanlah Allah: “Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air.”
1:7 Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.
1:8 Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.

KOMENTAR:

Terlihat ketidak konsistenan di sini.Dibilang penciptaan langit di hari pertama.lantas kemudian di sebut di hari kedua.Lalu setelah pada hari pertama ada siang dan malam,pada hari kedua ada PAGI DAN PETANG.Lagi-lagi keganjilan terlihat di sini.Di mana matahari,bulan dan bintang belum lagi tercipta,sudah ada pagi,petang,siang dan malam.

HARI KETIGA:

1:9 Berfirmanlah Allah: “Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering.” Dan jadilah demikian.
1:10 Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:11 Berfirmanlah Allah: “Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi.” Dan jadilah demikian.
1:12 Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:13 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.

KOMENTAR:

Keganjilan terlihat lagi.ketika matahari belum lagi tercipta,pada hari ketiga tetumbuhan telah di cipta dan hidup tampa matahari.Lucunya telah diklaim ada siang,malam,pagi dan petang padahal matahari,bulan,bintang belum lagi tercipta.Bagaimana tumbuhan dapat hidup tampa matahari??apakah Tuhan begitu irrasional hingga tak tahu urutan ilmiah dalam menciptakan alam??

HARI KEEMPAT:PENCIPTAAN MATAHARI,BULAN DAN BINTANG-BINTANG.

1:14 Berfirmanlah Allah: “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,
1:15 dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi.” Dan jadilah demikian.
1:16 Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
1:17 Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.

KOMETAR:

Justru diciptakan sumber cahaya,peredaran hari,bulan dan tahun ketika hari keempat.Di sinilah letak keganjilan narasi penciptaan bible.Jika dihubungkan dengan narasi-narasi sebelumnya.

HARI KELIMA:

1:20 Berfirmanlah Allah: “Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala.”
1:21 Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:22 Lalu Allah memberkati semuanya itu, firman-Nya: “Berkembangbiaklah dan bertambah banyaklah serta penuhilah air dalam laut, dan hendaklah burung-burung di bumi bertambah banyak.”
1:23 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kelima.

HARI KEENAM:PENCIPTAAN MANUSIA.

1:24 Berfirmanlah Allah: “Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis binatang liar.” Dan jadilah demikian.
1:25 Allah menjadikan segala jenis binatang liar dan segala jenis ternak dan segala jenis binatang melata di muka bumi. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:26 Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”
1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”
1:29 Berfirmanlah Allah: “Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.
1:30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya.” Dan jadilah demikian.
1:31 Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.

HARI KETUJUH:

2:1 Demikianlah diselesaikan langit dan bumi dan segala isinya.
2:2 Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu.
2:3 Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu.
2:4 Demikianlah riwayat langit dan bumi pada waktu diciptakan. Ketika TUHAN Allah menjadikan bumi dan langit, –
2:5 belum ada semak apapun di bumi, belum timbul tumbuh-tumbuhan apapun di padang, sebab TUHAN Allah belum menurunkan hujan ke bumi, dan belum ada orang untuk mengusahakan tanah itu;
2:6 tetapi ada kabut naik ke atas dari bumi dan membasahi seluruh permukaan bumi itu–
2:7 ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.

Demikianlah penciptaan versi bible yang dapat dikritik lebih dalam lagi.Beberapa ilmuan barat yang tak terjerat iman buta menolak narasi penciptaan bible yang tak sesuai dengan nalar sains.sehingga RICHARD DAWKINZ menyatakan,narasi penciptaan bible seperti halnya dongeng tak masuk akal rakyat afrika yang menyatakan bumi dan langit diciptakan dari kotoran semut.

Saya yakin taurat adalah dulu asli firman Allah,namun narasi-narasi yang sekarang telah banyak tercampur tangan-tangan kotor manusia.JIKA NABI MUHAMMAD NABI PALSU,dia akan dengan bodoh menjiplak apapun yang bodoh dan ditentang nalar modern mengenai kitab kejadian penciptaan.Ternyata tidak demikian.Narasi Quran dari Allah,bebas dari kesalahan.dan Quran MELURUSKAN PENYIMPANGAN TAURAT YANG TELAH DIKOTORI TANGAN2 MANUSIA.

TAMBAHAN.

PETER DE ROSA,MENGENAI BIBLE KITAB KEJADIAN.

Peter de Rosa lahir pada tahun 1932.riwayat hidupnya sbb:
*Bersekolah di St Ignatius College,sebuah institut Jesuit di London.
*1965,ditahbiskan menjadi pendeta katolik.
*Selesai study filosofi di Gregorian University Roma dan juga di Oxford
*Profesor etika dan metafisika pertama di St Edmund College,sebuah seminari dalam keuskupan wesmister.
*Lalu menjabat menjadi dekan fakultas teologi di Corpus Christy College,London.
*1970,melepaskan kependetaannya dan meniti karir sebagai produser di BBC tahun 1970.

BERIKUT TEROPONG PETER DE ROSA MENGENAI PENCIPTAN DI KITAB KEJADIAN,DALAM BUKUNYA:JESUS MYTHS:

KITAB KEJADIAN TIDAK KONSISTEN:

Peter de Rosa menulis:

“Umat nasrani melihat adanya ketidakkonsistenan tentang masalah kejadian ini.Matahari dan bulan tidak diciptakan hingga hari keempat.Kalau begitu,mengapa ada 3 hari sebelum matahari diciptakan yang masing-masing terdiri atas pagi dan malam.dan bagaimana sebelum diciptakannya matahari,keberadaan pepohonan dan rerumputan??

MEMPERTANYAKAN KISAH PENCIPTAAN DI BIBLE 100 TAHUN LALU,DI KUTUK GEREJA.

Peter de Rosa menulis:

“Seratus tahun yang lalu,seorang pemeluk kristen dapat dikutuk gereja jika menyangkal keharafiahan kisah penciptaan dan juga konsukwensi aneh yang mengikutinya,”

GEREJA MASIH NGOTOT(DENGAN IMAN BUTA)SEGALA ISI KITAB KEJADIAN ADALAH SEJARAH ASLI MURNI.PADAHAL ILMUAN-ILMUAN TELAH MEMPEROLOK ISI KITAB KEJADIAN.

Peter de Rosa menulis:

“Mereka yang berpandangan skeptis seperti voltaire memperolok pemahaman PARA AHLI TEOLOGI tentang kisah-kisah kejadian selama lebih dari 200 tahun.Sementara itu,PARA ILMUAN menunjukkan bahwa tidak ada kemungkinan atau pun tanda-tanda banjir besar tiba-tiba menutupi dunia.Gereja masih bersikukuh kisah-kisah kejadian adalah sejarah.”

KITAB KEJADIAN PENCIPTAAN BERTENTANGAN DENGAN SAINS SUMBER KRISIS IMAN DI BARAT.

Peter de Rosa menulis:

“Survey baru-baru ini menunjukkan bahwa sebagian besar anak-anak sekolah di Skotlandia kehilangan kepercayaan terhadap agama kristen karena mereka tidak bisa memahami bagaimana kisah penciptan selama 6 hari(versi bible)dapat di padukan dengan ilmu pengetahuan.Di awal milenium ketiga,para pemimpin kristen,paus diantaranya,masih bersikukuh bahwa kitab kejadian mengandung kebenaran historis yg mendasar.”

RICHARD DAWKINZ MENGANGGAP KISAH PENCIPTAAN BIBLE KARENA TAK MASUK AKAL SEHAT,MTSTI MASUK DERETAN MITOLOGI-MITOLOGI DUNIA.

Peter de Rosa menulis:

“Dawkinz mengatakan bahwa kejadian tak memiliki status yang lebih istimewa di bandingkan dengan kepercayaan suku Afrika Barat bahwa dunia diciptakan dari kotoran semut”

PARA AHLI ASTRONOMI MENEMUKAN KESALAHAN KITAB KEJADIAN.

Peter de Rosa menulis:

“Pada awal abad ke 19,para ahli astronomi menyadari bahwa kisah dalam kitab kejadian bukan gambaran mengenai terciptanya dunia.”

Saya kutip perkataan Peter de Rosa sbb:

“Yang mengherankan ialah:kebanyakan penganut keyakinan menguji alasan mereka atas semua hal kecuali agama.Seolah -olah agama terlalu berharga dan rentan untuk dipikirkan.Dalam ungkapan HOBBES,mereka membungkus alasan mereka dalam serbet yang terbuat dari keyakinan mutlak.SERING DI KATAKAN,TIDAK ADA YANG DITAKUTI AGAMA KRISTEN KECUALI SEX.PADAHAL TIDAK DEMIKIAN.AGAMA KRISTEN LEBIH TAKUT KEPADA KECERDASAN PIKIRAN.”

Peter de Rosa menulis:

“Saya yakin bahwa anti intelektuialisme ini merupakan alasan utama mengapa agama kristen seolah -olah menjadi tahayul yang ketinggalan zaman…….para pendeta memperlakukan semua umat seakan akan mereka petani pada zaman pra Copernicus.

1. BUKTI KEDELAPAN:DISTORSI NARASI BANJIR NABI NUH DALAM ALKITAB

KESALAHAN ALKITAB DARI SEGI ARKEOLOGIS DAN SEJARAH.

1)Bible itu telah banyak terpalsukan dengan bercampur narasi-narasi manusia
2)Quran tidak akan menjiplak hal-hal palsu di bible.Artinya ialah:Quran meralat banyak pemalsuan dan kesalahan di Bible.postingan ku mantap deh,membuat akal akan mengakui bahwa hal itu benar.Simak:

Kitab Kejadian 6:9-22

Sebenarnya cerita banjir Nuh itu benar dan diakui Quran,dan juga kebenaran dalam Taurat.Namun masalahnya,NARASI BANJIR NUH DI TAURAT TELAH DICAMPUR NARASI-NARASI PALSU BUATAN MANUSIA,ANTARA LAIN NARASI TENTANG SIFAT BANJIR NUH:”””MELIPUTI SELURUH DUNIA”””.maka datang quran buat meluruskan.sebenarnya cerita banjir Nuh di Taurat dulu asli DARI ALLAH SWT.lalu berobah ketika penulisan ulang Taurat,jauh setelah Musa wafat.Sisipan cerita/kata/kalimat palsu sangat ketara di cerita Nuh versi Bible.Walau beberapa bagiannya asli.Indikasi kepalsuan cerita Nuh di bible sbb:

1)Banjir Nuh melenyapkan segala mahluk(kej 6:11-13).
2)Air bah Nuh meliputi bumi,segala yang hidup dan bernyawa di kolong langit musnah,semua yang di bumi mati binasa.(kej 6:17)
3)Seluruh jenis mahluk hidup di kolong langit masuk bahtera Nuh(kej 6:19-22).
4)Seluruh kehidupan di muka bumi akan terhapus.(kej 7:4).
5)Seluruh gunung-gunung di kolong langit yang tertinggi sekalipun tertutup air bah(kej 7:19-20)
6)Setelah bah menggenangi seluruh kolong langit,mati semua manusia-manusia dan binatang-binatang di muka bumi yg tidak masuk bahtera Nuh.(kej 7:19-24)
7)Seluruh muka bumi tergenang air bah sehingga burung merpati yang dilepas Nuh tidak ada tumpuan kaki.(kej 7:8-9).

Penelitian arkeologis dan sejarah membuktikan peradaban-peradaban di jaman Nuh di bagian-bagian bumi lain tidaklah musnah.

http://www.answering.wordpress.com/2009/01/03/banjir-nabi-nuh/

Maka klaim Taurat KINI jelas ketara palsu,hasil obok-obok tangan manusia.Kenyataan ini tidak mungkin dipungkiri,kecuali oleh orang-orang yang telah terdoktrin iman buta yang memacetkan nalar.Bagaimana mungkin banjir nuh meliputi seluruh dunia??Bagaimana mungkin bahtera nuh yang kecil itu dapat memuat BERJUTA PASANG SPESIES HEWAN dari seluruh bumi??Bagaimana cara Nuh mengumpulkan berjuta pasang spesies hewan DARI SELURUH DUNIA ke dalam bahteranya??bagaimana cara nuh mengambil binatang-binatang itu dari Papua,Australia,Kepulauan Fiji,Afrika,Eropa,Brazil,Amerika,Kepulauan-Kepulauan Pasifik,Indonesia dst???Apakah yang di selamatkan juga binatang-binatang kecil seumpama
semut,
jangkrik,
walang sangit dan jutaan spesies binatang kecil lainnya???
Bagaimana membujuk ribuan pasang spesies semut ke bahtera???

Ketika bahtera Nuh penuh oleh gajah Afrika,kangguru Australia,anoa,burung dodo,cendrawasih,dan jutaan spesies lagi,bagaimana cara mengendalikan mereka semua,juga kotoran2 mereka dan jatah makan mereka,mengingat banjir bible versi Bible cukup lama??

Jika nabi Muhammad nabi palsu,beliau akan juga terbawa bodoh menjiplak narasi palsu Bible bahwa banjir Nuh meliputi seluruh dunia.Ternyata tidak.tidak ada narasi Quran menggambarkan banjir Nuh meliputi seluruh dunia.Jadi Quran benar firman Allah yang tepat,bebas dari kesalahan ini.

Melihat kenyataan narasi palsu Bible tentang banjir nabi Nuh meliputi seluruh dunia,bertentangan dengan bukti-bukti arkeologis,sejarah dan tidak dapat di terima nalar,banyak ilmuan-ilmuan barat menolak narasi Bible ini dan memilih menjadi ateis,agnostik,atau masuk agama-agama timur lainnya.Sisa-sisa yang mempercayainya adalah orang-orang yang membela duniawi karena jabatan di gereja,orang-orang yang tidak mengetahui,juga orang-orang yang mengikuti iman buta.

Jika penjelasan yang seterang ini masih disangkal para domba,benar-benar sulit menembus akal dan hati yg lebih keras dari batu karang,karena terselimuti dogma buta.

1. BUKTI KESEMBILAN:KONTRADIKSI ALKITAB,MENUNJUKKAN ALKITAB TELAH TERKOTORI TANGAN2 MANUSIA.

Kontradiksi Perjanjian Lama
1. Siapakah anak Daud yang kedua ?
a. Kileab (II Samuel 3: 2-3).

b. Daniel (I Tawarikh 3: 1)

2. Di Yerusalem, Daud mengambil beberapa gundik atau tidak ?
a. Ya! Daud mengambil beberapa gundik dan istrei (11 Samuel 5: 13-16).
b. Tidak! Daud hanya mengambil beberapa isteri saja (I Tawarikh 14: 3-7).

3. Berapa anak-anak Daud dari gundik di Yerusalem ?
a. 11 orang (Samuel 5: 13-16).
b. 13 orang (I Tawarikh 14 3-7).

4. Di Kota mana Daud mengambil tembaga ?
a. Betah dan Berotai (II Samuel 8: 8 ).
b. Tibhat dan dari Kun (I Tawarikh 18: 8 )

5. Siapa anak Tou yang diutus untuk mengucapkan selamatkepada Daud ?
a. Yoram (II Samuel 8: 10).
b. Hadoram (1 Tawarikh 18: 9- 1 0)

6. Dari orang bangsa saja Daud mengambil perak dan emas untuk Tuhan ?
a. Aram (II Samuel 8: 11-12).
b. Edom (I Tawarikh 18: 14-16).

7. Siapakah panitera (sekretaris) Daud ?
a. Seraya (II Samuel 8: 15-17).
b. Sausa (I Tawarikh 18: 14-16).

8. Berapakah tentara berkuda tawanan Daud ?
a. 1.700 orang (II Samuel 8: 4).
b. 7.000 orang (I Tawarikh 18: 4).

9. Berapa ekor kuda kereta yang dibunuh Daud ?
a. 700 ekor (II Samuel 10: 18 ).
b. 7.000 ekor (I Tawarikh 19:18 ).

10. Yang dibunuh Daud, pasukan berkuda atau pasukan jalan kaki ?
a. 40.000 pasukan berkuda (II Samuel 10:8).
b. 40.000 pasukan berjalan kaki (I Tawarikh 19: 18).

11. Siapakah panglima musuh yang tewas di tangan Daud?
a. Sobakh (II Samuel 10: 18 ).
b. Sofakh (I Tawarikh 19: 18 ).

12. Daud memerangi Israel atas hasutan Tuhan atau atas bujukan iblis ?
a. Tuhan murka Ialu menghasut Daud (II Samuel 24: 1).
b. Setan bangkit Ialu membujuk Daud (I Tawarikh 21:1)

13. Siapakah kepala Triwira pengiring Yahudi ?
a. Isyabaal, orang Hakhmoni (II Samuel 23: 8).
b. Yasobam bin Hakhmoni (I Tawarikh 11:11).

14. Kepala Triwira Daud membunuh berapa orang ?
a. 800 orang (II Samuel 23:8 ).
b. 300 orang (I Tawarikh 11:11).

15. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Israel ?
a. 800 orang (II Samuel 24: 9).
b. 1.100.000 orang (I Tawarikh 21:5).

16. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Yehuda ?
a. 500.000 orang (11 Samuel 24:9).
b. 470.000 orang (I Tawarikh 21:5).

17. Berapakah kandang kuda milik Salomo (Sulaiman ?
a. 40.000 kandang (I Raja-raja 4:26).
b. 4.000 kandang (II Tawarikh 2:2).

18. Berapa mandor pengawas kerajaan Salomo (Sulaiman)?
a. 3.300 mandor (1 Raja-raja 5:16).
b. 3.600 mandor (II Tawarikh 2:2).

19. Berapa bat air di Bait Suci buatan Salomo ?
a. 2.000 bat air (I Raja-raja 7:26).
b. 3.000 bat air (II Tawarikh 4:5).

20. Berapakah jumlah keturunan Yakub seluruhnya ?
a. 66 jiwa (Kejadian 46:26).
b. jiwa (Keluaran 1:5).

21. Yang diharamkan, kelinci ataukah kelinci hutan ?
a. Kelinci (Imamat ll: 6).
b. Kelinci hutan (Ulangan 14: 6).

22. Yang haramkan, babi ataukah babi hutan ?
a. Babi hutan (Ulangan 14: 8, Imamat ll: 7).
b. Babi (Yesaya 66: 17).

23. Berapa lama Yoyakhim menjadi raja di Yerusalem ?
a. 3 bulan (11 Raja-raja 24: 8 ).
b. 3 bulan 10 hari (11 Tawarikh 36: 9).

24. Berapa lama Yesua dan Yoab yang pulang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar ?
a. 2.812 orang (Ezra 2:6).
b. 2.818 orang (Nehemia 7:11).

25. Berapa anak-anak Benyamin ?
a. 10 orang (Kejadian 46:21).
b. 5 orang (Bilangan 26:38-39).
c. 3 orang (I Tawarikh 7:6).
d. 5 orang (1 Tawarikh 8:1-5).
Komentar Silsilah anak Benyamin itu, semuanya tidak sama baik nama maupun jumlahnya.

26. Berapa cucu Benyamin (anak-anak Bela) ?
a. 5 orang (I Tawarikh 7:7).
b. 9 orang (I Tawarikh 8:3-5).
c. 2 orang (Bilangan 26:40).
Buka dan bacalah ayat yang dimaksud. Terlihat jelas bahwa semua nama dan jumlah cucu Benyamin tidak ada yang sama.

27. Tuhan salah dalam batasan usia ?
a. Tuhan membatasi umur manusia hanya 120 tahun saja “Berfirman Tuhan: “Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja” (Kejadian 6:3). “Maka berkatalah TUHAN,’Aku tidak memperkenankan manusia hidup selama-lamanya; mereka mahluk fana, yang harus mati. Mulai sekarang umur mereka tidak akan melebihi 120 tahun” (Kejadian 6:3, Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).
b. Batasan usia dari Tuhan itu salah besar, karena banyak orang yang usianya melebihi 120 tahun. Adam hidup selama 930 tahun (Kej. 5:3-5), Set hidup selama 912 tahun (Kej. 5:6-8), Enos hidup selama 905 tahun (Kej.9-11), Keenam hidup selama 9 1 0 tahun (Kej. 5:12-14), Mahalaleel hidup selama 895 tahun (Kej. 5:15-17), Yared hidup selama 962 tahun (Kej. 5:18-20), Henokh hidup selama 365 tahun (Kej. 5:21-23), Metusalah hidup selama 969 tahun (Kej. 5:25-27), Lamekh hidup selama 777 tahun (Kej. 5:28-32), Nuh hidup selama 950 tahun (Kej. 9:29), Sem hidup selama 600 tahun (Kej. 11: 10-11), Arpakhsad hidup selama 438 tahun (Kej. 11:12-13), Selah hidup selama 433 tahun (Kej. ll: 14-15), Eber hidup selama 464 tahun (Kej. ll:16-17). Peleg hidup selama 239 tahun (Kej. ll:18-19), Rehu hidup selama 239 tahun (Kej.11: 22-21), Serug hidup selama 230 tahun (Kej. 11: 24-25), Sara hidup selama 127 tahun (Kej. 23: 1-2), Ismael hidup selama 137 tahun (Kej. 25:17), Nahor hidup selama 148 tahun (Kej. ll: 24-25), Yakub hidup selama 147 tahun (Kej. 47: 28), Lewi hidup selama 137 tahun (Kej. 6:15), Kehat hidup selama 133 tahun (Kej. 6:19), Harun hidup selama 123 tahun (BH 33:39), Ayub hidup selama 140 tahun (Ayub. 42: 16-17).

28. Tuhan menyesal atau tidak ?
a. Tuhan tidak punya sifat menyesal (I Samuel 15:29, Bilangan 23:19).
b. Tuhan menyesal dan pilu hati karena telah menciptakan manusia yang akhimya cenderung berbuatjahat di muka bumi (Kejadian 6:5-6). Tuhan menyesal karena telah Saul sabagai raja di Israel (I Samuel IS: 10-11, 35). Tuhan menyesal setelah mengacungkan tangan ke Yerusalem (II Samuel 24:16).Tuhan menyesal karena telah merancang malapetaka (Yeremia, 26:3, Yeremia 42:10, Keluaran 32: 14).

29. Tuhan bisa dilihat atau tidak ?
a. Tuhan tidak bisa dilihat dan didengar (Yohanes 5: 37,I Timotius 1:17, I Timotius 6:16, Keluaran 33: 20, I Yohanes 4:12).
b. Tuhan bisa dihhat dengan mata kepala (Keluaran 33:11), Kejadian 18:1, Yohanes 5:37), Keluaran 33:20; I Timotius 6:16, I Timotius 1: 17,I Yohanes 4:12, Kejadian 26:24).
c. Tuhan kelihatan kaki-Nya (Keluaran 24:9-10).
d. Tuhan kelihatan sedang duduk (Yesaya 6:1).
e. Tuhan bias dilihat dari jauh(Yeremia 31:3).

Sebenarnya masih ada ratusan lagi daftar kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Tapi karena keterbatasan ruang muat, maka dalam indeks ini dicukupkan sampai di sini daftar ayat kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Untuk selengkapnya baca buku “Fakta Dan Data Kepalsuan Alkitab (Bibel)” yang akan segera terbit.

Kontradiksi Perjanjian Baru :

Silsilah Yesus dalam Alkitab bisa dilihat di dua kitab Injil yaitu Injil Matius 1:1-17 dan Injil Lukas 3: 23-38. sementara injil Markus dan Injil Yohanes diam seribu bahasa tak tahu menahu tentang silsilah Yesus.

1. Siapakah leluhur Yesus dari Adam sampai dengan Abraham?
a. Lukas menuliskan 21 nama dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham.
b. Matius tidak menuliskan satu nama pun dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham. Apakah Tuhan tidak memberikan inspirasi Yesus kepada Matius ? Apakah Tuhan pilih kasih terhadap Lukas ? Padahal Lukas termasuk dalam daftar murid Yesus di Injil Matius 10:2-4.

2. Berapa nama silsilah dari Abraham sampai dengan Daud ?
a. Lukas mencatat 15 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
b. Matius hanya mencatat 14 nama dari Daud sampai dengan Yesus.

3. Dalam silsilah dari Abraham sampai dengan Daud, siapakah anak Hezron?
a. Anak Hezron adalah Arni (Lukas 3: 33).
b. Anak Hezron adalah Ram (Matius 1: 3).

4. Berapa nama silsilah Daud sampai dengan Yesus ?
a. Lukas mencatat 43 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
b. Matius hanya mencatat 28 nama dari Daud sampai dengan Yesus.

5. Siapakah kakek Yesus ?
a. Yakub (Matius 1:6).
b. Eli (Lukas 3:31).

6. Siapakah anak daud yang menurunkan Yesus ?
a. Salomo (Matius 1: 6).
b. Natan (Lukas 3:31).

7. Yesus memasuki Yerusalem naik apa ?
a. Seekor keledai (Markus ll:7; Lukas 19:35).
b. Seekor keledai betina dan seekor keledai (Matius 21:7).

8. Ketika Yesus bertemu Yalrus, apakah anak perempuan Yairus sudah mati?
a. Ya! Sudah mati! (Matius 9:18 ).
b. Belum mati! Masih sakit dan hampir! (Markus 5: 23).

9. Bolehkah membawa tongkat dan kasut dalam pedalanan ?
a. Ya, boleh ! (Markus 6: 7-9).
b. Tidak, tidak boleh!! (Matius 10: 9- 1 0, Lukas 9: 1-3).

10. Kesaksian Yesus tentang dirinya, benar atau salah ?
a. Tidak benar (Yohanes 5: 31).
b. Benar (Yohanes 8:14).

11. Berapa jumlah orang buta yang bertemu Yesus di Yerikho?
a. Dua orang buta (Matius 20:29-30).
b. Hanya satu orang buta saja (Markus 10:46).

12. Dimana Yesus menemui orang kerasukan setan ?
a. Di Gedara (Matius 8:28).
b. Di Gerasa (Markus 5:1-2).

13. Berapa jumlah orang kerasukan setan yang ditemui Yesus ?
a. Ada 2 orang (Matius 8:28 ).
b. Hanya 1 orang saja (Markus 5: 1-2).

14. Apa yang diucapkan Yudas di hadapan Yesus ?
a. Salam Rabi (Matius 26: 49).
b. Rabi (Markus 14: 45),
c. Yudas tidak mengucapkan apa-apa/diam (Lukas 22:47).

15. Ketika Yesus berjalan di atas air, bagaimana respon para muridnya ?
a. Mereka menyembah Yesus (Matius 14:33).
b. Mereka tercengang dan bingung (Markus 6:51-52).

16. Jam berapa Yesus disalibkan ?
a. Jam sembilan (Markus 15:25).
b. Jam 12 Yesus belum disalibkan (Yohanes 19:14).

17. Yesus membawa damai dan keselematan atau onar ?
a. Yesus menyelamatkan dunia (Matius 5:9, Yohanes 3:17, Yohanes 10:34-36).
b. Yesus membawa onar, pedang dan kekacauan keluarga (Matius 10: 34-36).

18. Apa hukumnya bersunat ?
a. Sunat itu wajib (Kejadian 17:10-14, 17:14, Kejadian 21:4). Yesus tidak membatalkan sunat, (Matius 5: 17-20, Lirkas 2:21). Yesusjuga disunat (lukas 2: 21). Dan orang yang tidak disunat, tidak dapat diselamatkan (Kisah Para Rasul IS: 1-2).
b. Kata Paulus, sunat tidak wajib, tidak berguna dan tidak penting (Galatia 5:6, I Korintus 7:18-19).
19. Bolehkah makan babi ?
a. Babi haram dimakan (Ulangan 14:8, Imamat 11:7, Yesaya 66:17).
b. Kata Paulus, semua daging binatang halal dimakan, tidak ada yang haram (I Korintus 6: 12, I Korintus 10:25, Kolose 2:16, I Timotius 4-5, Roma 14:17).

20. Selain Yesus, adakah yang naik ke sorga ?
a. Tidak ada! Hanya Yesus saja yang pemah naik ke sorga (Yohanes 3: 13).
b. Henokh dan Elia telah naik ke sorga (Kejadian 5: 24, II Raja-raja 2. 1 1).
BAHKAN PENELITIAN DALAM ENSIKLOPEDIA BRITANICA MENDAPATKAN KONTRADIKSI ALKITAB MENCAPAI SATU JUTA KASUS LEBIH KONTRADIKSI
avatar
'NDARIE
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 156
Kepercayaan : Islam
Location : IBUKOTA RI
Join date : 22.02.14
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti kePALSUan bible

Post by 'NDARIE on Sat Feb 22, 2014 4:38 am

BUKTI KEPALSUAN KITAB INJIL 3

BUKTI KESEPULUH:AYAT-AYAT YANG TIDAK BENAR DALAM ALKITAB.

1. Kelelawar termasuk bangsa burung???????

Kelelawar bukanlah bangsa burung. Tetapi menurut Alkitab, kelelawar termasuk burung.

13 Inilah yang harus kamu jijikkan dari burung-burung, janganlah dimakan, karena semuanya itu adalah kejijikan: burung rajawali, ering janggut dan elang laut;

14 Helang merah dan helang hitam menurut jenisnya;

15 Setiap burung gagak menurut jenisnya;

16 Burung unta, burung hantu, camar dan elang sikap menurut jenisnya;

17 Burung pungguk, burung dendang air dan burung hantu besar;

18 Burung hantu putih, burung undan, burung ering;

19 Burung ranggung, bangau menurut jenisnya, meragai dan kelelawar. (Imamat 11:13-19)

Lihat juga (Ulangan 14:11-17)

2. Kelinci Memamah biak?????

Kelinci adalah binatang yang tidak memamah biak tapi binatang pengerat. Tetapi menurut Alkitab yang katanya Firman Tuhan itu, kelinci adalah binatang yang memamah biak.

Juga kelinci, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah, haram itu bagimu. (Imamat 11:6)

3. Serangga berkaki empat?????

Semua serangga mempunyai 6 kaki.

20 Segala binatang yang merayap dan bersayap dan berjalan dengan keempat kakinya adalah kejijikan bagimu.

21 Tetapi inilah yang boleh kamu makan dari segala binatang yang merayap dan bersayap dan yang berjalan dengan keempat kakinya, yaitu yang mempunyai paha di sebelah atas kakinya untuk melompat di atas tanah.

22 Inilah yang boleh kamu makan dari antaranya: belalang-belalang menurut jenisnya, yaitu belalang-belalang gambar menurut jenisnya, belalang-belalang kunyit menurut jenisnya, dan belalang-belalang padi menurut jenisnya. (Imamat 11:20-22)

4. Ular makanannya debu tanah????

Ular tidak makan debu.

Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: “Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu. (Kejadian 3:14)

5. Unta tidak berkuku belah????

Tetapi inilah yang tidak boleh kamu makan dari yang memamah biak atau dari yang berkuku belah: unta, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram itu bagimu. (Imamat 11:4)

Tetapi inilah yang tidak boleh kamu makan dari antara yang memamah biak atau dari antara yang berbelah dan bersela kukunya: unta, kelinci hutan dan marmot, karena semuanya itu memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram semuanya itu bagimu. (Ulangan 14:7)

6. Bumi statis dan tidak bergerak????.

… TUHAN adalah Raja; Ia berpakaian keagungan dan kekuatan. Bumi berdiri teguh tak dapat goyah. (Mazmur 93:1)

… Gemetarlah di hadapan-Nya, hai seluruh dunia! Bumi kukuh tidak tergoyahkan. (1 Tawarikh 16:30)

Dengan kukuh bumi Kau pasang pada alasnya, sehingga tidak akan goyang untuk selamanya. (Mazmur 104:5)

7. Bumi punya 4 sudut????

… he will assemble the scattered people of Judah from the four quarters of the earth. (Isaiah 11:12)

After this I saw four angels standing at the four corners of the earth, … (Revelation 7:1)

Oh Lord, … to you the nations will come from the ends of the earth… (Jeremiah 16:19)

… and there before me stood a tree in the middle of the land. Its height was enormous. The tree grew large and strong and its top touched the sky; it was visible to the ends of the earth. (Daniel 4:10-11)

8. Penyakit disebabkan oleh syetan????

Orang bisu karena dihinggapi setan???

32 Waktu kedua orang itu pergi, seorang bisu yang dikuasai oleh roh jahat dibawa kepada Yesus.

33 Yesus mengusir roh jahat itu dan pada saat itu juga orang itu bisa berbicara lagi. Orang banyak itu heran dan berkata, “Belum pernah kami melihat kejadian serupa ini di Israel!” (Matius 9:32).

Orang bisu dan buta karena kerasukan setan???

Kemudian dibawalah kepada Yesus seorang yang kerasukan setan. Orang itu buta dan bisu, lalu Yesus menyembuhkannya, sehingga si bisu itu berkata-kata dan melihat. (Matius 12:22).

Penyakit epilepsi disebabkan oleh setan????

14 Ketika Yesus dan ketiga pengikut-Nya kembali kepada orang banyak itu, seorang laki-laki datang, sujud di hadapan Yesus,

15 dan berkata, “Bapak, kasihanilah anak saya. Ia sakit ayan. Serangan ayannya begitu hebat sehingga ia sering sekali jatuh ke dalam api dan sering juga ke dalam air.

16 Saya sudah membawa dia kepada pengikut-pengikut Bapak, tetapi mereka tidak dapat menyembuhkan dia.”

17 Yesus menjawab, “Bukan main kalian ini! Kalian sungguh orang-orang yang menyeleweng dan tidak percaya. Sampai kapan Aku harus tinggal bersama kalian dan bersabar terhadap kalian? Bawa anak itu kemari!”

18 Lalu Yesus memerintahkan roh jahat yang di dalam anak itu keluar. Dan roh jahat itu keluar, lalu anak itu sembuh pada saat itu juga. (Matius 17:14-18).

9. Kalau sakit cukup didoakan???

Kalau ada yang sakit, hendaklah ia memanggil pemimpin-pemimpin jemaat. Dan hendaklah pemimpin-pemimpin itu mendoakan orang yang sakit itu dan mengolesnya dengan minyak atas nama Tuhan. (Yakobus 5:14-15).

10. Dengan Iman, dapat memindahkan gunung???

1. Markus

16:17 Tanda tanda ini menyertai orang-orang yang beriman, mereka mengusir syetan demi namaku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa baru bagi mereka,

16:18 mereka memegang ular, sekalipun mereka meminum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka, dan mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit dan orang itu akan sembuh.

Sudah dapatkah anda mengusir syetan?

Sudah dapatkah anda menggunakan bahasa-bahasa baru?

Sudahkah anda memegang ular?

Sudahkah anda mencoba meminum racun?

Sudahkah anda meletakan tangan anda atas orang sakit dan orang itu sembuh?

Bila anda belum melakukannya, keimanan anda kepada Yesus diragukan.

Tapi setelah diselidiki, ternyata ayat diatas adalah ayat palsu. Markus 16 ternyata hanya sampai ayat 8, Markus 16:9-20 adalah palsu. Alkitab kitab Markus pasal 16 yang diterbitkan Lembaga Biblika Indonesia yang dicetak oleh percetakan Arnoldus Ende 1986/1987, Pada catatan kakinya berbunyi:

“Dengan singkat. Bagian ayat ini hanya terdapat dalam beberapa naskah. Nampaknya baru dalam abad ke-2 Masihi ditambahkan dalam injil Markus. Bagian akhir injil Markus ayat 9-20 bercerita mengenai penampakan Yesus. Ini memang termasuk kitab suci, tetapi agaknya tidak termasuk injil Markus yang asli”.

Pada The Christian Counselor’s New Testamen, markus 16 berakhir pada pasal 16 ayat 8. Kemana ayat 9-20? Pada akhir kalimat terdapat catatan kaki :

“These verse are omitted by better MSS. An alternative shoter ending is found in same”.

“Ayat-ayat ini dihapus oleh terjemahan MSS yang terbaik. Penutup lebih pendek seperti ini (Markus 16 berakhir pada ayat 8)bisa ditemukan pada beberapa versi lainnya.

Pada The Holy Bible New International Version pada catatan kaki ayat 8 berbunyi :

“The two most reliable early manuscripts do not have mark 16:9-20″.

“Dua manuskrip paling tua tidak memiliki Markus 16:9-20″.

“Serious doubts exists as to whether these verses belong to the Gospel of Mark. They are absent from important early manuscripts and display certain peculiarities of vocabulary, style and theological content that are unlike the rest of Mark. His Gospel probably ended at 16:8, or its original ending has been lost. (From the NIV Bible Foot Notes, page 1528)”

2. Lukas 10:19

“Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu”.

Kita akan membuktikan kebenaran kedua ayat tersebut. Kita bawa ular dan kalajengking hidup pada orang Kristen, serta meminta agar mereka memegang atau menginjaknya. Saya yakin 100 persen bahwa tidak ada orang Kristen yang berani melakukannya. Ini menunjukkan bahwa berdasarkan standard Alkitab sendiri, maka pada masa sekarang tidak ada lagi Orang Kristen yang beriman atau mendapatkan kuasa Tuhan. Barangkali ada Orang Kristen yang membantahnya, tetapi kalau Orang Kristen membantahnya maka berarti ayat di atas tidak relevan lagi dan mustahil dilakukan. Dengan berpatokan pada ayat di atas, maka tidak ada satupun lagi Orang Kristen yang beriman, kecuali kalau mereka berani menerima tantangan kita untuk memegang dan menginjak ular serta kalajengking dan bahkan minum racun.

Nah dari sini kita dapat mengatakan pada mereka, daripada melakukan Kristenisasi lebih baik memperbaiki keimanan Umat Kristen sendiri terlebih dahulu. Mereka sendiri TIDAK BENAR-BENAR beriman pada ajaran mereka sendiri, bagaimana dapat membuat orang lain beriman pada agama mereka?

3. Matius

17:19 Kemudian murid-murid Yesus datang dan ketika mereka sendirian dengan Dia, bertanyalah mereka : “Mengapa kami tidak dapat mengusir syetan itu?”

17:20 Ia berkata kepada mereka : “Karena kamu kurang percaya. Sebab aku berkata kepadamu : Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini : Pindahlah dari tempat ini kesana, maka gunung ini akan pindah, dan tak ada yang mustahil bagimu”.

Sudahkah anda dapat memindahkan gunung?

Sudah mampukah anda menyuruh pohon Ara untuk pindah dan menghujam didasar lautan?

Bila anda belum dapat melakukan, dan saya kira semua orang kristen tak dapat melakukannya, maka keimanan anda kepada Yesus tidak ada seujung upil pun.

1. BUKTI KESEBELAS:http://kristenisasi.wordpress.com/2011/01/01/bukti-bukti-kepalsuan-alkitab-bibel/

2. BUKTI KEDUA BELAS:AMANAT AGUNG DITOPANG OLEH KEPALSUAN ALKITAB
Oleh: Masyhud SM & Sanihu Munir

.
Mengkritisi Penginjilan dan Amanat Agung

Setiap Penginjil pasti selalu mengingat sebuah ‘Amanat Agung’ untuk menjadikan segala bangsa sebagai murid Yesus dan membaptis mereka atas nama Tuhan Bapak, tuhan Anak dan Roh Kudus, seperti yang tertulis dalam Matius 28:16-20 berikut ini:

“Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka. Ketika melihat dia mereka menyembahnya, tetapi beberapa orang ragu-ragu. Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepadaku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa muridku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala yang telah kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Para penginjil begitu gigih berpegang teguh pada ayat tersebut meskipun harus ditebus dengan nyawa mereka dengan harapan mendapatkan kehidupan baru di sorga. Namun sungguh malang, mereka tidak menyadari atau mungkin membutakan diri bahwa ayat itu adalah palsu di atas kepalsuan. Maksudnya, kitab Matius yang masih dipertanyakan kebenarannya, kemudian ditambah lagi dengan ayat-ayat tersebut.

Sebenarnya Kitab Matius berakhir pada 28:15 yang berbunyi:

“Mereka menerima uang itu dan berbuat seperti yang dipesankan kepada mereka. Dan ceritera ini tersiar di antara orang Yahudi sampai sekarang ini.”

Kalimat “cerita ini tersiar di antara orang Yahudi sampai sekarang ini” menunjukkan dan merupakan penutup Kitab Matius yang menjadi cerita selama puluhan tahun. Karena Gereja ingin menambah doktrinnya, mereka tanpa malu menambah ayat-ayat palsu yang termuat dalam Matius 28:16-20 tersebut, walaupun terasa janggal bagi pembacanya.

Hugh J. Schonfield, nominator pemenang Hadiah Nobel tahun 1959, dalam bukunya The Original New Testament, mengatakan sebagai berikut:

“This (Matthew 28:15) would appear to be the end of the Gospel (of Matthew). What follows (Matthew 28:16-20) from the nature of what is said, would then be a latter addition”

“Ayat ini (Matius 28:15) nampak sebagai penutup Injil (Matius). Dengan demikian, ayat-ayat selanjutnya (Matius 28:16-20), dari kandungan isinya, nampak sebagai (ayat-ayat) yang baru ditambahkan kemudian.”

Robert Funk, Professor Ilmu Perjanjian Baru, Universitas Harvard, dalam bukunya The Five Gospels, mengomentari ayat-ayat tambahan ini sebagai berikut:

“The great commission in Matthew 28:18-20 have been created by the individual evangelist… reflect the evangelist idea of launching a world mission of the church. Jesus probably had no idea of launching a world mission and certainly was not the institution builder. (It is) not reflect direct instruction from Jesus.”

“Perintah utama dalam Matius 28:18-20… diciptakan oleh para penginjil… memperlihatkan ide untuk menyebarkan ajaran Kristen ke seluruh dunia. Yesus sangat mungkin tidak memiliki ide untuk mengajarkan ajarannya ke seluruh dunia dan (Yesus) sudah pasti bukan pendiri lembaga ini (agama Kristen). (Ayat ini) tidak menggambarkan perintah yang diucapkan Yesus.”
Benarkah Alkitab Inspirasi Tuhan?

Doktrin Kristiani lainnya adalah bahwa para penulis Alkitab –terutama kitab Injil– dalam menulis ayat-ayat berdasarkan inspirasi (ilham) dan bimbingan dari Roh Kudus. Sehingga apa yang ditulis oleh mereka itu pasti benar tanpa kesalahan. Begitu pula bapa-bapa gereja atau orang-orang suci Kristiani memiliki otoritas atas bimbingan dan inspirasi dari Roh Kudus untuk menulis tambahan ayat-ayat pada Alkitab. Dengan demikian tambahan tersebut dianggap sah dan suci.

Tetapi kepercayaan penulisan Alkitab berdasarkan atas inspirasi dari Roh Kudus ini dibantah sendiri oleh penulis Injil Lukas yang berbunyi:

“Teofilus yang mulia, Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa-peristiwa yang telah terjadi di antara kita, semula adalah saksi mata dan pelayan Firman. Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu, supaya engkau dapat mengetahui, bahwa segala sesuatu yang diajarkan kepadamu sungguh benar.” (Lukas 1:1-4)

Pada ayat ini disebutkan, Lukas menulis kitab ini berdasarkan atas cerita yang telah didengarnya dari orang lain, bukan berdasarkan atas inspirasi dari Roh Kudus.

Jika dalam penulisan Injil, para penulisnya mendapatkan bimbingan dari Roh Kudus, mengapa kita menemukan banyak sekali kesalahan dan pertentangan dalam Alkitab, terutama pada Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes, sebagaimana yang diungkapkan dalam buku ini.

Hal ini membuktikan bahwa penulisan Alkitab dan tambahan ayat-ayatnya bukan berdasarkan atas inspirasi atau bimbingan dari Roh Kudus, melainkan atas dasar kemauan orang-orang Gereja sendiri. Padahal umat Kristen percaya bahwa Yesus pernah memperingatkan mereka:

“Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.” (Matius 15:9)

Dengan demikian, Amanat Agung yang katanya berasal dari Yesus itu adalah Amanat Palsu. Semua ajaran yang disampaikan oleh para penginjil seperti doktrin Yesus adalah Firman Hidup, Trinitas, penulisan Alkitab berdasar inspirasi Roh Kudus, adalah bohong besar.

Allah berfirman dalam al-Qur’an:

“Maka kecelakaan yang besar bagi orang-orang yang menulis (ayat-ayat) dengan tangan mereka, kemudian mereka mengatakan bahwa (ayat-ayat) ini berasal dari Allah, untuk mendapatkan keuntungan yang sedikit dari perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan-tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka akibat dari perbuatan mereka sendiri.” (Qs. Al-Baqarah 79)

Lebih detilnya, buku “Dokumen Pemalsuan Alkitab” yang ditulis oleh Molyadi Samuel AM mengungkap pemalsuan Alkitab (Bibel) dan membuktikan bahwa Alkitab yang disucikan oleh umat Kristen ini bukanlah dari Tuhan, melainkan hanyalah tulisan manusia tanpa bimbingan dari Roh Kudus, sehingga banyak ditemukan kesalahan.

(Disarikan dari Kata Pengantar buku “Dokumen Pemalsuan Alkitab, Menyambut Kristenisasi Berwajah Islam” karya Molyadi Samuel AM., Victory Press Surabaya, Cetakan III, hlm. vii-xiii).

1. PEMBUKTIAN KE TIGA BELAS:KETUHANAN YESUS DITOPANG OLEH KEPALSUAN AYAT
Oleh: Masyhud SM & Sanihu Munir

.

Para penginjil yang membutakan diri terhadap keabsahan Amanat Agung, mengajarkan Iman Kristiani tentang: Firman adalah Tuhan, kemudian Firman itu menjadi manusia bernama Yesus, dan Yesus itu adalah Firman yang Hidup. Dapatkah pengajaran ini dipercaya sebagai ajaran Tuhan?

Doktrin ini berdasarkan pada Yohanes 1:1-18 yang berbunyi:

(1) Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. (2) Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. (3) Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. (4) Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. (5) Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya. (6) Datanglah seorang yang diutus Allah, namanya Yohanes; (7) ia datang sebagai saksi untuk memberi kesaksian tentang terang itu, supaya oleh dia semua orang menjadi percaya. (8) Ia bukan terang itu, tetapi ia harus memberi kesaksian tentang terang itu. (9) Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia. (10) Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya. (11) Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya. (12) Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya; (13) Orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah. (14) Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. (15) Yohanes memberi kesaksian tentang Dia dan berseru, katanya: “Inilah Dia, yang kumaksudkan ketika aku berkata: Kemudian dari padaku akan datang Dia yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku.” (16) Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia; (17) Sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus. (18) Tidak seorang pun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

Ayat-ayat Yohanes 1:1-14 berasal dari hymne Platonis yang diperkenalkan oleh Philo dari Alexandria ini. Bunyi kalimat pertama adalah:

“Pada mulanya adalah Logos (firman), Logos (firman) itu bersama dengan Tuhan, dan Logos (firman) itu berasal dari Tuhan.”

Penyalin Kitab Yohanes kemudian mengadopsi hymne ini dan menempatkannya sebagai pembukaan Injil Yohanes, lalu merubah kalimat: “Logos itu berasal dari Tuhan” menjadi “Firman itu adalah Tuhan.”

Pencaplokan ajaran Platonis oleh penyalin Injil Yohanes ini, dijelaskan oleh bapa gereja Santo Agustinus dalam bukunya The Confession of St. Augustine di bawah sub judul ‘Kitab Suci dan Filsafat Penyembah Berhala’ sebagai berikut:

“…Book of the Platonis that had been translated ou of Greek into Latin. In then I read, not indeed in these words but much the same thought, enforced by many varied arguments that: In the beginning was the word, and the word was with God and the word was God. All things were made by him, and without gim nothing was made.”

“… Buku filsafat Platonis yang telah diterjemahkan dari bahasa Yunani ke bahasa Latin. Di dalamnya saya baca, walaupun tidak sama persis tetapi jalan pikirannya sama, didukung dengan berbagai argumen bahwa: Pada mulanya adalah firman, dan firman itu bersama Tuhan, dan firman itu adalah (dari) dari Tuhan. Segala sesuatu dijadikan oleh dia (firman) dan tanpa dia (firman) tidak ada yang dijadikan.”

Catatan kaki Alkitab The New Testament of the New American Bible, 1970 hal. 203, memperkuat pendapat bahwa Yohanes 1:1-18 bukanlah bagian Injil Yohanes, melainkan karya lepas yang kemudian dimasukkan menjadi pembuka kitab Yohanes tersebut:

“John 1:1-18; “The prologue is a hymn, formally poetic in style – perhap originally an independent composition and only later adapted and edited to serve as an overture to the Gospel.”

“Yohanes 1:1-18; pembukaan ini merupakan hymne berbentuk syair – mungkin berasal dari karya bebas, yang kemudian baru dikutip dan diedit untuk berperan sebagai pembuka Injil.”

Para penginjil juga memperkenalkan konsep ketuhanan Trinitas yang ternyata sama sekali tidak akan pernah kita temukan dalam Alkitab, kecuali pada surat kiriman Yohanes pertama 5:6-8 yang ayat-ayatnya juga diakui palsu oleh pihak Gereja sendiri.

Ayat tersebut berbunyi:

(6) Inilah dia yang datang dengan air dan darah, Yesus Kristus. Ia tidak datang dengan air saja, melainkan dengan air dan darah. Dan Rohlah yang memberi kesaksian, karena Roh adalah kebenaran.

(7) Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.

(8) Dan Ada tiga yang memberi kesaksian di bumi): Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

Pada edisi Indonesia, sebelum mendapat kritikan, kalimat mulai dari kata “di sorga” pada ayat 7 sampai kata “di bumi” pada ayat 8, tidak diberi tanda kurung. Tetapi setelah mendapat kritikan tajam dari kalangan gereja sendiri, kalimat tersebut diberi kurung sebagai tanda bahwa ayat itu merupakan tambahan belaka.

Edisi Indonesia ini bisa dibandingkan dengan The Holy Bible New International Version yang berbunyi:

(6) This is the one who came by water and blood – Jesus Christ. He did not come by water only, but by water and blood. And it is the spirit who testifies, because the spirit is the truth.

(8) The spirit, the water and blood. And three are in agreements.

(7) For there are three that testify.

Kasus pemalsuan ayat ini mendapat tanggapan dari para tokoh gereja sendiri seperti Dr.G.C. Van Niftrik dan D.S. B.J. Boland dengan mengatakan:

“Di dalam Alkitab tidak diketemukan suatu istilah yang dapat diterjemahkan dengan kata “Tritunggal” atau pun ayat-ayat tertentu yang mengandung dogma tersebut, mungkin terdapat dalam I Yahya (Yohanes) 5:6-8. Tetapi sebagian besar dari ayat itu agaknya belum tertera dalam naskah aslinya. Bagian itu setidak-tidaknya harus diberi kurung.”

Begitu pula Jerry Falwell, tokoh Kristen radikal terkemuka di Amerika Serikat ini mengatakan:

“The rest of verse 7 and the first nine words of verse 8 are not original, and are not to be considered as a part of the words of God.”

“Kalimat terakhir pada ayat 7 dan sembilan kata pertama pada ayat 8 tidak asli, dan tidak bisa dianggap sebagai firman Tuhan.”
Benarkah Alkitab Inspirasi Tuhan?

Doktrin Kristiani lainnya adalah bahwa para penulis Alkitab –terutama kitab Injil– dalam menulis ayat-ayat berdasarkan inspirasi (ilham) dan bimbingan dari Roh Kudus. Sehingga apa yang ditulis oleh mereka itu pasti benar tanpa kesalahan. Begitu pula bapa-bapa gereja atau orang-orang suci Kristiani memiliki otoritas atas bimbingan dan inspirasi dari Roh Kudus untuk menulis tambahan ayat-ayat pada Alkitab. Dengan demikian tambahan tersebut dianggap sah dan suci.

Tetapi kepercayaan penulisan Alkitab berdasarkan atas inspirasi dari Roh Kudus ini dibantah sendiri oleh penulis Injil Lukas yang berbunyi:

“Teofilus yang mulia, Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa-peristiwa yang telah terjadi di antara kita, semula adalah saksi mata dan pelayan Firman. Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu, supaya engkau dapat mengetahui, bahwa segala sesuatu yang diajarkan kepadamu sungguh benar.” (Lukas 1:1-4)

Pada ayat ini disebutkan, Lukas menulis kitab ini berdasarkan atas cerita yang telah didengarnya dari orang lain, bukan berdasarkan atas inspirasi dari Roh Kudus.

Jika dalam penulisan Injil, para penulisnya mendapatkan bimbingan dari Roh Kudus, mengapa kita menemukan banyak sekali kesalahan dan pertentangan dalam Alkitab, terutama pada Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes, sebagaimana yang diungkapkan dalam buku ini.

Hal ini membuktikan bahwa penulisan Alkitab dan tambahan ayat-ayatnya bukan berdasarkan atas inspirasi atau bimbingan dari Roh Kudus, melainkan atas dasar kemauan orang-orang Gereja sendiri. Padahal umat Kristen percaya bahwa Yesus pernah memperingatkan mereka:

“Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.” (Matius 15:9)

Dengan demikian, Amanat Agung yang katanya berasal dari Yesus itu adalah Amanat Palsu. Semua ajaran yang disampaikan oleh para penginjil seperti doktrin Yesus adalah Firman Hidup, Trinitas, penulisan Alkitab berdasar inspirasi Roh Kudus, adalah bohong besar.

Allah berfirman dalam al-Qur’an:

“Maka kecelakaan yang besar bagi orang-orang yang menulis (ayat-ayat) dengan tangan mereka, kemudian mereka mengatakan bahwa (ayat-ayat) ini berasal dari Allah, untuk mendapatkan keuntungan yang sedikit dari perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan-tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka akibat dari perbuatan mereka sendiri.” (Qs. Al-Baqarah 79)

Lebih detilnya, buku “Dokumen Pemalsuan Alkitab” yang ditulis oleh Molyadi Samuel AM mengungkap pemalsuan Alkitab (Bibel) dan membuktikan bahwa Alkitab yang disucikan oleh umat Kristen ini bukanlah dari Tuhan, melainkan hanyalah tulisan manusia tanpa bimbingan dari Roh Kudus, sehingga banyak ditemukan kesalahan.

(Disarikan dari Kata Pengantar buku “Dokumen Pemalsuan Alkitab, Menyambut Kristenisasi Berwajah Islam” karya Molyadi Samuel AM., Victory Press Surabaya, Cetakan III, hlm. vii-xiii).

1. PEMBUKTIAN KE EMPAT BELAS:INDEKS KEPALSUAN ALKITAB.

BAGIAN KEDUA: Mengungkap ayat-ayat palsu dalam Alkitab (Bibel), antara lain:

Indeks Kesalahan Alkitab (Bibel)1. Ayat-ayat cabul (porno), puisi erotis dan penyimpangan seksual

2. Puisi Erotis

3. Pelecehan Bibel kepada Tuhan

4. Pelecehan kepada Para Nabi Allah

5. Pelecehan kepada Yesus Kristus

6. Ramalan yang Meleset Tak Terjadi

7. Matematika Tuhan Salah Hitung

8. Ayat Irasional (Tidak Masuk Akal)

9. Ayat-Ayat yang Mustahil Dipraktikkan

10. Testing Keajaiban Iman Kristiani

11. Ayat-Ayat Takhayul (Mistis)

12. Ayat-Ayat Dusta

13. Ayat-Ayat Rasialis

14. Ayat Ragu-Ragu (Tidak Yakin)

15. Doktrin Ketuhanan Yesus

16. Doktrin Ketuhanan Trinitas

17. Doktrin Penginjilan Kristen ke Seluruh Dunia

18. Ayat-Ayat Sadis: Pembantaian Massal

19. Ayat-Ayat Buas: Mutilasi Alkitabiah

20. Ratusan ayat-ayat Kontradiktif (Saling Bertentangan) dalam Bibel (Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru)

21. Kesaksian para teolog Kristen tentang Alkitab (Bibel)

http://kristenisasi.wordpress.com/2011/02/16/ahlan-wa-sahlan-buku-%E2%80%9Cindeks-kesalahan-alkitab-bibel-jawaban-tuntas-hujatan-pendeta-nurdin-terhadap-islam-membongkar-kepalsuan-alkitab/

1. BUKTIKELIMA BELAS:PENAMBAHAN AYAT DI BIBLE.

http://islambisa.web.id/2010/03/12/editing-dan-penambahan-ayat-dalam-bible/

1. BUKTI KE ENAMBELAS:PENGEDITAN ALKITAB.

islambisa.web.id/2009/09/26/kumpulan-fakta-pendeta-mengedit-alkitab/

http://islambisa.web.id/2009/10/10/kumpulan-fakta-pendeta-mengedit-alkitab-ii/

BUKTI KE TUJUH BELAS:AYAT-AYAT PORNO YANG MUSTAHIL FIRMAN ALLAH.

http://chodet22.wordpress.com/2010/09/02/ayat-ayat-cinta/

SIMAK THOMAS PAINE:

“Kapan saja kita membaca cerita-cerita yang cabul,godaan-godaan yang menggerakkan birahi,eksekusi-eksekusi yang keterlaluan dan kejam,pembalasan dendam yang tak kenal henti yang terdapat dalam lebih dari separuh bagian alkitab,akan lebih konsisten kalau kita menyebutkannaya FIRMAN DARI SETAN dibanding dari Tuhan.inilah sejarah kejahatan yang telah dilayani untuk membuat kebrutalan dan merusak umat manusia.

1. BUKTI KE DELAPAN BELAS:KEPALSUAN RELAVATION

http://answering.wordpress.com/2008/12/06/kepalsuan-revelation/

1. BUKTI KESEMBILAN BELAS:KEBOHONGAN SEJARAH DALAM INJIL

http://islamthis.wordpress.com/2011/01/31/kebohongan-sejarah-di-dalam-injil-perjanjian-baru/

BUKTI KE DUAPULUH:ALKITAB KEHILANGAN 18.666 AYAT

http://erzal.wordpress.com/2009/12/12/alkitab-kehilangan-18-666-ayat/


http://darulihya.blogspot.com/2011/11/bukti-kepalsuan-kitab-injil-3.html
avatar
'NDARIE
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 156
Kepercayaan : Islam
Location : IBUKOTA RI
Join date : 22.02.14
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti kePALSUan bible

Post by 'NDARIE on Sat Feb 22, 2014 4:40 am

BUKTI KEPALSUAN KITAB INJIL 4

BUKTI KE DELAPAN BELAS:KEPALSUAN RELAVATION

http://answering.wordpress.com/2008/12/06/kepalsuan-revelation/

BUKTI KESEMBILAN BELAS:KEBOHONGAN SEJARAH DALAM INJIL

http://islamthis.wordpress.com/2011/01/31/kebohongan-sejarah-di-dalam-injil-perjanjian-baru/

BUKTI KE DUAPULUH:ALKITAB KEHILANGAN 18.666 AYAT

http://erzal.wordpress.com/2009/12/12/alkitab-kehilangan-18-666-ayat/

BUKTI KEDUA PULUH SATU:KESALAHAN PENYALINAN ALKITAB PERJANJIAN BARU.

http://erzal.wordpress.com/2009/11/04/misquoting-jesus-kesalahan-penyalinan-dalam-perjanjian-baru/

DAN 3 AYAT PALSU DI ALKITAB.

http://islamthis.wordpress.com/2011/01/05/3-ayat-palsu-dalam-alkitab/

PEMBUKTIAN KE DUA PULUH DUA:PENEMUAN NASKAH LAUT MATI MEMBONGKAR KEPALSUAN DOKTRIN KRISTEN

MISTERI NASKAH LAUT MATI ( THE DEAD SEA SCROLLS )

MISTERI NASKAH LAUT MATI ( THE DEAD SEA SCROLLS )
BAG 1
Karya : Ahmad Osman
Kata Pengantar
Oleh: Hj. Irena Handono

Pada pertengahan abad 20, sekitar setengah abad yang lalu, terdapat dua
penemuan arkeologi yang menggemparkan bagi dunia Kristen. Pertama, penemuan
teks Injil Thomas di Nag Hamadi-Mesir pada tahun 1945. Dua tahun setelahnya,
1957, terjadi penemuan kedua berupa gulungan manuskrip di Qumran dekat Laut
Mati, yang kemudian dikenal dengan Gulungan Laut Mati (the Dead Sea Scrolls).1
Bagi sebagian orang, dua peristiwa besar ini -juga penemuan-penemuan arkeologis
lain yang berkaitan-, terkadang disikapi sebagai peristiwa biasa yang menghiasi
majalah dan koran-koran di Barat -di Indonesia informasi tentang hal ini amatlah
jarang ditemukan-. Namun jika kita mengikuti perintah Allah dalam al-Qur’an agar
kita selalu melihat dan merenungkan kejadian di dunia ini, maka dua penemuan itu
menjadi hal yang sangat luar biasa, apalagi bagi para pengkaji agama, khususnya
bagi mereka yang getol menyuarakan paham pluralisme agama. Sebab dua
penemuan tersebut tidaklah berhenti sebatas penemuan arkeologi, namun
berlanjut pada kajian-kajian yang berpengaruh terhadap mainstream kehidupan
beragama bagi pemeluk agama tertentu (Kristiani) yang pada gilirannya
mempengaruhi hubungan antar agama, khususnya pada kedekatan pemahaman
teologis.
Nag Hamadi dan Qumran.
Desember 1945, Seorang Mesir bernama Muhammad Ali pergi ke sebuah karang di
tepian sungai Nile, di pedalaman Mesir dekat wilayah Nag Hamadi. Menemukan
Gentong (bejana dari tanah liat) yang nyata terlihat sangat kuno dan asli. Dalam
gentong tersebut terdapat 13 lembar kulit, berisi 50 risalah. Pada bagian akhir dari
risalah kedua di codex II koleksi risalah, terdapat’sebuah judul tek yang telah hilang
selama ribuan tahun: Peuaqqelion Pkata Thomas, Injil menurut Thomas, atau Injil
Thomas. Manuskrip Koptik berisikan Injil Thomas berasal dari tahun 350 masehi,
sementara fragmen Yunani berasal dari tahun 200 M. Injil Thomas ini diperkirakan
dari tahun 100 M, edisi paling awal diperkirakan dari tahun 50-60 M.2 Perlu
diketahui bahwa Injil Thomas tidak berbentuk cerita naratif seperti 4 Injil lainnya,
namun berisi perkataan-perkataan Yesus, kalau dibaca oleh seorang Muslim tampak
seperti penulisan Hadits -tapi tanpa sanad-. Melihat tingkat keaslian dari Injil
Thomas -walaupun dianqgap gnostik-, serta cara penyajiannya, para sarjana Bible
mulai mengkaji dengan cara membandingkan isinya dengan 4 Injil sinoptik yang
diakui oleh Gereja (Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes). Semangat yang mereka
bawa adalah, menjawab pertanyaan umum: “Apa sebenarnya yang disabdakan oleh
Yesus?” Dari kajian 75 sarjana Bible terkemuka yang bersidang selama 6 tahun,
keluarlah hasil kajian mereka yang dikenal melalui laporan berjudul “The Five
Gospel” pada tahun 1993. Pertanyaan itu akhirnya terjawab dalam sebuah
kesimpulan dalam laporan mereka bahwa, dari Injil-Injil yang ada, hanya terdapat
18% saja yang diperkirakan asli perkataan Yesus, sementara sisanya….?. Hasil
kajian ini tentu saja membuat geger dunia Kristen. Lain dari pada itu, satu hal yang
patut dicatat bahwa, dari 114 sabda Yesus dalam Injil Thomas, tidak satupun ada
pernyataan ataupun isyarat terhadap doktrin “penyaliban” atau penebusan dpsa
melalui kematian Yesus di tiang kayu salib.
Penemuan kedua tahun, 1947 di Qumran, oleh seorang anak (penggembala
kambing) bernama Muhammad Ad-Dib. Gulungan manuskrip yang ditemukan berisi
tulisan kitab Perjanjian Lama, oleh sebuah komunitas yang diidentifikasi sebagai
salah satu sekte Yahudi, yaitu sekte Esenes. Tulisan-tulisan mereka memberikan
gambaran tentang masa-masa awal sejarah Kristen, keterkaitan gerakan Nazaren
(pengikut Yesus dari Nazaret) dengan sekte Esenes, dalam komunitas ini terdapat
seorang Nabi yang sezaman dengan Yesus yaitu Yahya As, atau Yohanes
Pembabtis-menurut tradisi Kristen-. Penemuan arkeologi ini akhirnya mendorong
sekian banyak pemerhati Kristologi untuk mengkaji naskah-naskah tersebut.
Beragam kajian dari masing-masing peneliti mulai bermunculan, baik para peneliti
Barat maupun Timur. Buku yang ada dihadapan pembaca ini adalah salah satu hasil
penelitian oleh pemerhati dari Mesir. Salah satu kesimpulannya bahwa sekte Esenes
berkaitan erat dengan masa awal sejarah Kristen. Ia bahkan memprediksi bahwa
“Guru bijak” yang diceritakan berseberangan dengan “Pendeta jahat” dalam Naskah
Gulungan Laut Mati, adalah Yesus-itu sendiri. Hal ini ia perkuat dengan kajian
terhadap nama Isaiyah yang tertulis sebagai nama kelompok tersebut, sebenarnya
adalah Esenes.
Kajian-kajian tentang the Dead Sea Scrolls amatlah banyak, diantaranya yang
membuat geger dunia Kristen adalah laporan Barbara Theiring, dalam bukunya
“Jesus the Man”. Dari penelitiannya selama 20 tahun terhadap naskah Laut Mati,
Barbara Theiring mampu menyuguhkan sosok Yesus sebagai seorang manusia,
yang menikah (bahkan berpoligami), juga meninggal secara wajar dan bukan
ditiang salib. Secara umum, kajian terhadap Naskah Laut Mati, lebih menempatkan
Yesus sebagai sosok manusia yang pernah ada dalam sejarah, dan bukan sosok
imajiner yang kemudian di mitoskan dan disembah. Setidaknya, inilah inti
terpenting dari hasil kajian Naskah Laut Mati.
Membaca kejadian alam
Dari dua penemuan besar seperti yang kami paparkan secara singkat di atas,
mungkin kita bertanya-tanya, apa sebenarnya yang sedang berlangsung disekeliling
kita? Dan pertanyaan ini berkaitan erat dengan pertanyaan: Kenapa setelah 2000
tahun, naskah-naskah itu baru ditemukan? Apakah penemuan itu berkaitan dengan
dengan janji Allah dalam al-Qur’an, seperti terjemah dari dua ayat di bawah ini:
Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di
segenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al
Qur’an itu arlalah benar. Dan apakah Tuhanmu tidak cukup (bagi kamu) bahwa
sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu? (QS Fushilat 53)
Al Masih putera Maryam hanyalah seorang Rasul yang se.sungguhnya telah berlalu
sebelumnya beherapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, keduakeduanya
biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan
kepada mereka (ahli Kitab) tanda-tanrla kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah
bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu). (QS .Al-
Maidah 75).
Bagi umat Kristiani yang mungkin tidak meyakini kebenaran al-Qur’an, terdapat
dalam Injil Thomas satu pernyataan Yesus sebagai berikut:
Jesus said, “Know what is in front of your face, and what is hidden from you will be
disclosed to you. For there is nothing hidden that will not be revealed. Jesus
mengatakan, “Ketahuilah, apa yang ada dihadapanmu, dan apa yang tersembunyi
darimu akan dibuka untukmu. Sebab tidak ada sesuatu yang tersemhunyi kecuali
akan dijelaskan. Thome 5:23
Makna dari pernyataan Yesus/Isa As, di atas juga sejalan dengan yang ada pada Injil
Lukas 12:2, Tidak ada sesuatu pun yang tertutup yanq tidak akan dibuka dan tidak
ada sesuatu pun yanq tersembunyi yanq tidak akan diketahui. Juga pada Markus
4:22.
Tanpa berani memastikan bahwa penemuan tersebut merupakan bukti dari janji
Allah, namun sebagai seorang Muslim yang diajari al-Qur’an untuk mengkaji segala
yang terjadi, kita patut meneliti dan mencari hikmah apa dibalik penemuan dari
benda-benda yang sudah terkubur selama ± 2000 tahun.
Jika kita melihat perkembang sain dan tekhnologi masa kini, di mana rasionalitas
ditempatkan di urutan pertama oleh dunia barat yang telah lelah dengan keimanan
kepada dogma Gereja. Maka penelitian arkeologis dapat sepenuhnya dilakukan
tanpa direcoki oleh Gereja, seperti yang pernah dilakukan terhadap Galeleo pada
masa dulu. Apalagi bahwa penelitian arkeologi pada masa kini dilengkapi dengan
ilmu¬ilmu lain yang berbasis teknologi tinggi, seperti analisa DNA, carbon dating
(untuk mengetahui masa per menit dari sampel yang dikaji), Satelit (untuk melihat
outline dari daerah lokasi penemuan), serta tes kimia.4
Adalah hikmah dari yang Maha Mengetahui, jika penemuan itu terjadi pada masa
sekarang, masa dimana manusia telah siap menerima penyingkapan tabir baik
secara mental (obyektifitas berdasarkan sain dan bukan kepentingan kelompok
agama) serta kemampuan manusia dalam memahami penyingkapan tersebut
berdasarkan ilmu dan pengetahuan yang mereka miliki. Sebab, -mungkin- jika
ditemukan pada masa-masa dulu, “kepentingan” dan “ketidakmampuan”-lah yang
berbicara, maka manuskrip-manuskrip itu hanya tersimpan dan mungkin tidak akan
diketahui oleh umum, atau hilang lagi entah kemana. Hal yang sama telah terjadi
pada Injil Barnabas yang oleh kalangan Gereja dianggap sebagai hasil bikinan
seorang Muslim di [tali, sehingga kita tidak tahu apakah Injil Barnabas tersebut asli
atau bukan, ia menjadi kurang bermakna -bisa disebut hilang- karena kehilangan
otentisitasnya.5 Namun demikian, proses pengkajian Gulungan Laut Mati oleh para
peneliti dari satu institusi agama dan pemerintah tertentu, telah menodai semangat
keilmiahan sebagaimana yang diharapkan oleh para pemerhati, seperti yang
diungkap dalam buku ini. Namun yang sedikit itupun telah mampu membawa
perubahan.
Hikmah bagi kaum Muslim
Dalam pergaulan antar agama, terkait isu pluralisme agama yang dihembuskan
oleh Barat dan diimani oleh dunia Islam, umat muslim hendaklah mampu melihat
dirinya berdasarkan hal-hal yang terjadi, serta kecenderungan pada agama-agama
lain yang sedang berkembang dewasa ini. Berkaitan dengan dunia I

http://secretamong.blogspot.com/2010/06/misteri-naskah-laut-mati-dead-sea.html

PEMBUKTIAN KEDUA PULUH TIGA:NUBUAT PALSU TENTANG YESUS DALAM INJIL LUKAS.

Lukas 24:44-46

24:44 Ia berkata kepada mereka: “Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur.”
24:45 Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci.
24:46 Kata-Nya kepada mereka: “Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga,

Nubuat Yesus dalam Perjanjian Lama digambarkan tersebar dalam:

Kitab Taurat
Kitab Para Nabi
Mazmur

dengan kalimat:

“Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga,

ternyata ayat yang dimaksud tidak ada dalam Taurat,Kitab para nabi dan Mazmur.Padahal sifat nubuat itu menyebar ke seluruh kitab-kitab Perjanjian Lama dengan kalimat sebagai berikut:

“Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga”

Maka nubuat itu palsu.

BUKTI KEDUAPULUH EMPAT:NUBUAT PALSU YESUS ORANG NAZARET DALAM PERJANJIAN LAMA

Matius 2:23
2:23 Setibanya di sana ia pun tinggal di sebuah kota yang bernama Nazaret. Hal itu terjadi supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi-nabi, bahwa Ia akan disebut: Orang Nazaret.

Tidak ada satupun kitab para nabi yang mensifatkan dengan tegas bahawa Yesus orang Nazaret.Jadi nubuat itu palsu

PEMBUKTIAN KE DUAPULUH LIMA:BUKTI PENAMBAHAN INJIL MARKUS

http://cristology.wordpress.com/2011/02/24/bukti-penambahan-injil-markus/

BUKTI KE DUA PULUH ENAM:KITAB-KITAB YG DIANGGAP SUCI DI KARANG MANUSIA DAN SERING TERSELIP SALAH SALIN

Dr. Mr. D. N. Mulder dalam bukunya “Pembimbing ke dalam Perjanjian Lama”, tahun 1963, pagina 12 dan 13, berkata sebagai berikut: “Buku ini dikarang pada waktu-waktu tertentu,
dan pengarang-pengarangnya memang manusia juga, yang terpengaruh oleh keadaan waktunya dan oleh suasana di sekitarnya dan oleh pembawaan pengarang itu sendiri. Naskah-naskah asli dari Kitab Suci itu sudah tidak ada Iagi. Yang ada pada kita hanya turunan atau salinan. Dan salinan itu bukannya salinan langsung dari naskah asli, melainkan dari salinan dan seterusnya. Sering di dalam menyalin Kitab Suci itu terseliplah salah salin.”

BUKTI KE DUA PULUH TUJUH:MENURUT PENELITIAN,INJIL2 TELAH TERPALSU BESAR2AN DI 2 ABAD PERTAMA PERTUMBUHAN KRISTEN

Dr. B. J. Boland dalam bukunya “Het Johannes Evangelie”, p. 9, berkata sebagai berikut: “Zijn ons de waarheden van het Evangelie van Jesus Christus in haar corspron-kelij-ken onvervalschen, zul veren vorm over-geleverd of zijn de door het intermediair van den Griek schen Geest, van de Griek sche reid, het laat stea an te nemen…dat de letter der Nieuw-Testament-ische boeken in de eerste eeuwen anzer jaar-telling gewichtig wijzungen moet hebben ondergaan.”

Artinya: Apakah kebenaran-kebenaran dari Injil Jesus Kristus diserahkan kepada kita dalam bentuk murninya, asli dan tidak dipalsukan, ataukah telah dirubah melalui alam fikiran kebudayaan Gerika? Umumnya yang terakhirlah yang diterima oleh orang jaman kini… bahwa tulisan-tulisan Kitab Perjanjian Baru pada dua abad pertama perhitungan tahun kita, pasti telah mengalami perubahan besar.

BUKTI KE DUA PULUH LAPAN:3 INJIL SINOPTIK PUNYA PERTENTANGAN2 BESAR YG SULIT DI DAMAIKAN…JIKA 3 INJIL SINOPTIK DI BANDING INJIL YOHANNES,SANGAT BERBEDA JAUH HINGGA SALAH SATU KUBU PASTI KARANGAN BOHONG

Dr. A. Powel Davies dalam bukunya “The meaning of the Dead Sea Scrolls The New
American Library” tahun 1961 , p. 106, berkata: “The first three, or Synoptic Gospels tell much the same story. There are discrepancies; but it is impossible to a considerable extent to reconcile them. John’s Gospel, however, tells quit a different story from the other three. If John is right, then the other three are wrong; If the Synoptic are right, the John’s gospel must surely be in error.”

Artinya: Tiga Injil pertama, yaitu Injil Synoptik, membawakan cerita yang sama. Terdapat pertentangan-pertentangan di dalamnya, sehingga tidaklah mungkin sedemikian jauh untuk mendamaikan ayat-ayat ini. Namun Injil Johannes, menceritakan cerita-cerita yang amat berbeda dari ketiga Injil pertama itu. Bila Injil Johannes yang betul, maka ketiga Injil yang lain itu salah; bila ketiga Injil itu betul, maka Injil Johannes pasti salah.

BUKTI DUA PULUH SEMBILAN:SELURUH ALKITAB ASLI HILANG SEMUA

Dr. Verkuyl di dalam bukunya berjudul Fragmenta Apologetika, bahawa

Kitab-kitab Alkitab yang seluruhnya berjumlah 66 itu, datang kepada kita dalam bentuk salinan-salinan yang beribu-ribu banyaknya. Naskah-naskah asli yang tertulis dalam tulisan tangan-autographa telah hilang semua.

BUKTI KE TIGA PULUH:KITAB DANIEL KARANGAN BUTA

Dr. B.J. Bolland:

Kitab Daniel adalah Karangan Buta.

Bolland dalam bukunya Kunci Kitab Daniel halaman 5-12 mengatakan bahwa Kitab Daniel milik Protestan yg terdiri dari 12 pasal, pasal 1-6 adalah “Karangan Buta (Anonim), “ sedangkan pasal 7-12 disebut sebagai “karangan Samaran (Pseudinim).”

 ehmm 
avatar
'NDARIE
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 156
Kepercayaan : Islam
Location : IBUKOTA RI
Join date : 22.02.14
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti kePALSUan bible

Post by amara on Sat Feb 22, 2014 5:10 pm

wohoo lengkap banged, nice inpoh

 nice info 

qiii qiii qiiii
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti kePALSUan bible

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 24, 2014 1:46 pm

@roswan wrote:kontradiksi, yang palsu itu selalu kontradiksi antara satu ayat dengan ayat yang lainnya.

contoh: ayat yang telah direvisi tentang bulatnya bumi yang dihuni belalang itu bertentangan kontradiksi dengan ayat-ayat lain seperti daniel, yesaya dll yang menyatakan bumi itu datar karena terlihat seluruh permukannya dari atas pohon di bukit yang tinggi dan berujungnya bumi yang datar seperti meja sehingga ada 4 ujung buminya, dll.

tampilkan ayat-ayatnya!
jangan cuap-cuap gak jelas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti kePALSUan bible

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 24, 2014 1:52 pm

@'NDARIE wrote:1. BUKTI KETUJUH:KESALAHAN PEMBUKAAN ALKITAB DARI SEGI SAINS DAN ILMU MUTAKHIR

HARI PERTAMA:

Kejadian 1:1-7
1:1 Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
1:3 Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi.
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

KOMENTAR:
Jelas pada hari pertama Allah menciptakan langit dan bumi.lalu bumi masih kosong dan gelap gulita.lalu di ciptakan terang.anehnya apakah maksud terang di sini??Ternyata TERANG ITU SIANG,GELAP ITU MALAM.nah,bagaimana mungkin ada siang dan malam,sedang matahari,bulan dan bintang-bintang belum tercipta?Siang(terang) dan malam telah ada padahal matahari dan bulan serta bintang-bintang belum lagi tercipta,

terang => siang
gelap => malam

HANYA SOAL PENAMAAN KEADAAN, bukan siang-malam seperti yang kita enal sekarang


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti kePALSUan bible

Post by Ibnu Sabil on Mon Feb 24, 2014 10:49 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@'NDARIE wrote:1. BUKTI KETUJUH:KESALAHAN PEMBUKAAN ALKITAB DARI SEGI SAINS DAN ILMU MUTAKHIR

HARI PERTAMA:

Kejadian 1:1-7
1:1 Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
1:3 Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi.
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

KOMENTAR:
Jelas pada hari pertama Allah menciptakan langit dan bumi.lalu bumi masih kosong dan gelap gulita.lalu di ciptakan terang.anehnya apakah maksud terang di sini??Ternyata TERANG ITU SIANG,GELAP ITU MALAM.nah,bagaimana mungkin ada siang dan malam,sedang matahari,bulan dan bintang-bintang belum tercipta?Siang(terang) dan malam telah ada padahal matahari dan bulan serta bintang-bintang belum lagi tercipta,

terang => siang
gelap => malam

HANYA SOAL PENAMAAN KEADAAN, bukan siang-malam seperti yang kita enal sekarang

 Sepertinya kamu ndak baca ya wed? pusing 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti kePALSUan bible

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 25, 2014 12:48 pm


baca BIL:
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti kePALSUan bible

Post by ritara on Tue Feb 25, 2014 4:06 pm

bedanya kotroversi dengan kontradiksi saja tak tahu apalagi ayat asli dengan ayat palsu!
avatar
ritara
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 170
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 09.01.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti kePALSUan bible

Post by Ibnu Sabil on Tue Feb 25, 2014 5:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:
baca BIL:
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam.
Ternyata anda tidak membaca dan melewatkan ini
bagaimana mungkin ada siang dan malam,sedang matahari,bulan dan bintang-bintang belum tercipta?Siang(terang) dan malam telah ada padahal matahari dan bulan serta bintang-bintang belum lagi tercipta
Bagaimana dengan komentar diatas?
Sementara anda hanya kutip ayat dan manggut2 saja tanpa menyelidiki tentang kebenaran dan arti dari ayat tersebut.
Bisakah anda berfikir logis oke................!!
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti kePALSUan bible

Post by 'NDARIE on Tue Feb 25, 2014 5:25 pm

@'NDARIE wrote: BUKTI KEPALSUAN KITAB INJIL 1
BUKTI PERTAMA:KESAKSIAN CELCUS DI AWAL2 KRISTEN:INJIL DI KORUP BESAR2AN
KESAKSIAN CELCUS
Siapakah Celcus?Ia hidup sekitar abad ke 2 masehi(rentang 100-200m).jadi se zaman dengan Iranaeus,Tertulian,Polycarp,Yustinus Martir,Clement Alexandria,Papias,Pothinus,Leonidas,dan seterusnya.Para rasul Yesus sekitar tahun 100-200m telah pada wafat.Celcus seorang tokoh penting dalam animisme menulis buku yang meruntuhkan fondamen agama kristen.Celcus berkata sebagaimana di kutip Eichhorn:
“Orang-orang Kristen telah melakukan perobahan terhadap kitab injil sebanyak tiga kali atau empat kali.Perubahan yang di lakukan ini hampir merobah seluruh kontemtum kitab injil.”
LUAR BIASA!,mereka tertangkap saksi-saksi mata hidup akan pemalsuan injil-injil,padahal rasul-rasul Yesus baru wafat.Wajarlah di kemudian hari terndus ayat-ayat palsu trinity dan pemalsuan itu tampak sekali berkala,sejak Yesus di selamatkan Allah,sampai Pasca Konsili Nicea,hingga zaman modern ini(ingat kasus babi menjadi babi hutan??).
Menurut Profesor Sanders,injil-injil tidak bernama hingga tahun 150M.Nama-nama penulis tiba-tiba muncul tahun 180M.Jelas,pasca tiadanya nabi Isa,tersebar puluhan bahkan ratusan injil-injil misterius,lalu kemudiannya Iranaeus mencomot asal-asalan empat injil yang di aku2 tulisan rasul-rasul Isa.
Sebelum adanya pemalsuan,bapa-bapa gereja awal kerap mengutip injil yang beda yang dengan injil-injil kanonik sekarang.PROF J.PJ BOLLAND berkata:
“Suatu penyesuaian naskah-naskah kanon dengan kutipan-kutipan yang diambil pada masa sebelum terdapat kanon-kanon atau daftar tulisan suci yang diakui sah menunjukkan kepada kita bahwa tulisan-tulisan Perjanjian Baru baru PADA 2 ABAD PERTAMA(sekitar 29-200M,pengutip)perhitungan tahun kita pasti telah mengalami perobahan besar”
Nah,kenyataan ini memperkuat kesaksian Celcus di sekitar abad ke 2,ia melihat pemalsuan besar-besaran isi Perjanjian Baru.seorang uskup Antiochia di akhir abad ke 2 masehi,Sarapion mengidentifikasi banyak tulisan-tulisan surat-surat palsu yang dinisbatkan kepada Petrus,Yohanes,dan seterusnya.
BUKTI KEDUA:SURAT-SURAT PALSU YANG DI NISBATKAN KEPADA MURID2 YESUS
1)SURAT-SURAT YANG DI NISBATKAN KEPADA PETRUS
Dalam Perjanjian Baru kanonik,surat-surat yang dinisbatkan kepada Petrus ialah 1 Petrus dan 2 Petrus.Surat -surat Petrus menjadi sorotan.Surat -surat Petrus di nisbatkan kepada Petrus tanpa argument yang valid.Surat –surat Petrus diragukan pendahulu-pendahulu Kristen hingga 363M.
Surat-surat Petrus tidak terdapat dalam terjemahan-terjemahan Syiria sehingga surat –surat Petrus di tolak gereja-gereja Arab dan Syiria.HORN DALAM TAFSIRNYA CETAKAN 1882M VOLUME 2 menyatakan:Surat -surat Petrus dianggap tidak sah hingga tidak dimasukkan dalam naskah.HINGGA MASA EUSEBIUS KAESAREA,surat -surat Petrus ditolak dan tidak diterima,karena di klaim bukan karangan Petrus.
Risalah -risalah Petrus tidak dimasukkan dalam daftar kitab suci dalam waktu lama.Menurut Eusebius,terdapat perbedaan pendapat apakah surat-surat Petrus di tulis Petrus atau orang lain yang kebetulan namanya sama.Menurut SCHALIGAR,surat -surat Petrus telah usang.Surat-surat Petrus diragukan hingga 363m.Baru kemudian pada konsili lodesia 397m,Surat-surat Petrus diterima tanpa argument valid dan memuaskan.padahal para pakar dan pendahulu kristen telah menolak surat itu.
2)SURAT2 YG DI NISBATKAN KEPADA YOHANES.
a)1 Yohanesb)2 Yohanesc)3 Yohanesd)kesaksian wahyu/wahyu kepada Yohanes
a)1 YohanesMengandungi ayat palsu trinitas di 1 Yohanes 5:6-8
b)2 dan 3 Yohanes
Surat-surat ini dinisbatkan kepada Yohanes tanpa argumen yang valid.Surat-surat ini juga diragukan hingga 363m.Surat-surat ini juga tidak ada dalam terjemahan gereja arab dan syiria.WARD,SEORANG KATOLIK DALAM BUKUNYA CETAKAN 1841 DAN ROGER,PENDETA KENAMAAN PROTESTAN menyebutkan nama-nama pendeta protestan yg membuang 2 dan 3 yohanes karena dianggap dusta.Sampai pada masa Eusebius,2 dan 3 Yohanes ditolak.Eusebius lagi-lagi menyebutkan selisih paham siapa penulis 2 dan 3 Yohanes.apakah ditulis Yohanes,ataukah oleh orang yang namanya sama?Surat-surat ini ditolak hingga 363m,lalu pada konsili lodesia,397m,surat-surat ini diterima mentah-mentah tanpa argument yang valid.Padahal risalah-risalah itu telah ditolak cendikiawan-cendikiawan terdahulu.
c)Kesaksian wahyu/wahyu kepada Yohanes.
Kitab wahyu pada Yohanes adalah kitab palsu….kitab wahyu diragukan`hingga tahun 363m dan dinisbatkan kepada rasul Yohanes tanpa bukti dan argumen.Wahyu kepada Yohanes ditolakgereja-gereja Arab dan Syiria.Menurut Roger,beberapa pendeta Protestan menganggap dusta kitab kesaksian.Menurut Lord dalam tafsirnya volum 4 menyebutkan sikap gereja Yurusalem menolak kitab kesaksian dimasukkan dalam ensiklopedia UU yang diterbitkan gereja.Wahyu kepada Yohanes tidak terdapat dalam terjemahan Syiria klassik.Dalam buku Harlord cetakan 1844 volume 7 disebutkan,Rus menulis dalam bukunya bahwa mayoriti komentator injil Protestan menolak kitab kesaksian sebagai yang harus diterima.Mereka mempunyai argumen-argumen bahwa kitab ini ditulis lebih satu orang.KESAKSIAN YANG PALING TELAK KESAKSIAN SEJAHRAWAN GEREJA,EUSEBIUS KAESAREA.yang hidup sekitar 300 tahun setelah Yesus.Menurut buku Eusebius volume 7 bab 25,mengutip kata-kata Dionysius,bahwa sebagian pendahulu kristen menolak kitab kesaksian sebagai kitab suci.Penisbatan kepada Yohanes merupakan kekeliruan fatal.Pengarang kitab itu bukan 12 rasul atau seorang salih,tetapi seorang kafir dan mulhid yang menisbatkan karangannya kepada Yohanes.Meskipun demikian ,Dionysius mengaku tidak dapat menghilangkan kitab itu dari daftar kitab suci lantaran banyak penganut kristen pada jamannya mengagung- agungkan kitab itu.EUSEBIUS SENDIRI MULA-MULA MENYANGKA kitab itu karangan orang yang beroleh ilham.Nyatanya bukan.Demikianlah kesaksian tokoh-tokoh gereja sebelum kelahiran NABI MUHAMMAD SAW..Lucunya,kitab yang ditolak sejahrawan gereja itu diterima tanpa argumen kecuali iman buta pada konsili kartago 397m.Andaikata kini diterima seluruh aliran kristen,itu karena berangkat dari iman yang buta.
KESIMPULANNYA:1)Tokoh-tokoh gereja sebelum Eusebius menolak kitab kesaksian sebagai karangan Rasul Yohanes.2)Dionysius dan Eusebius pun sepakat akan kepalsuan kitab itu.3)kitab itu di tulis oleh orang-orang kafir dan mulhid.Penulisnya pun bukan satu tangan saja.
3)SURAT YANG DINISBATKAN KEPADA YAKOBUS.
Surat ini juga ditolak hingga 363m.Dinisbatkan kepada Yakobus tanpa argument yang valid.WARD SEORANG KATOLIK,DALAM BUKUNYA CETAKAN 1841M menyebutkan pula,pendeta kenamaan Protestan,Roger menyebutkan nama-nama pendeta Protestan yang membuang beberapa kitab suci karena dianggap dusta,antara lain surat Yakobus.Juga di antaranya 2 dan 3 Petrus.Menurut Eusebius,surat Yakobus adalah palsu/bukan tulisan Yakobus.GROTIUS berpendapat,risalah ini milik Yehuda saudara Yakub,uskup ke 15 yerusalem masa ratu Hadrianus.surat ini akhirnya diterima mentah-mentah tanpa argument valid tahun 397m pada konsili lodesia.
Begitulah nasib kitab-kitab yang dianggap suci oleh kristen.Mereka mencomot segala tulisan tidak jelas,lalu diaku-aku sebagai kitab suci.Begitulah sejarah kanonisasi kitab mereka yang gelap tanpa sanad.
Berbeda dengan Islam,Islam mengenal ilmu mustalahul hadist,meneliti apakah perkataan-perkataan ini apakah benar hadist rasul,ataukah hadist palsu.
BUKTI KETIGA:INJIL MATIUS TERNYATA LEBIH TIPIS DI ABAD KE 2 MASEHI
TERNYATA INJIL MATIUS YANG ASLI LEBIH TIPIS DI SEKITAR ABAD KE 2 MASEHI.
DR DAVID FRIEDRICH SRRAUB BERKATA:
Kita harus meninjau dokumen-dokumen yang paling tua tentang asal usul injil.Untuk injil yang pertama yakni injil Matius,kita mendapat keterangan dari seorang penulis sejarah gereja yang bernama Eusebius yang hidup pada jaman kaisar kostantinus(273-337).Eusebius berkata,bahwa Papias yang menjadi uskup Hierapolis sekitar tahun 161-180 yang mendapatkan cerita dari bapa-bapa gereja yang tertua tentang murid-murid Yesus mengatakan:MATIUS TELAH MENULIS AMSAL-AMSAL(PERKATAAN) DARI YESUS DAN MENTERJEMAHKAN SEDIKIT MENURUT KESANGGUPANNYA.Bahwa Matius telah menulis dalam bahasa Ibrani.atau lebih tepat lagi,bahasa daerah Aramea yang ada pada masa itu.Ini dibuktikan dengan petikan-petikan yang di buat oleh bapa-bapa gereja kemudian,dengan catatan Matius telah menulisnya di Palestina dan Eusebius mengatakan bahwa Matius melakukannya karena ia hendak pindah dari negri Yahudi.HIERONYMUS MENAMBAHKAN,SIAPA YANG KEMUDIAN MENTERJEMAHKAN INJIL DARI BAHASA IBRANI INI KE BAHASA YUNANI ORANG TIDAK TAHU MENAHU.NAMUN UMUM MENGANGAP,BAHWA INJIL MATIUS YANG DI KATAKAN PAPIAS ITU SEBAGAI INJIL MATIUS YANG ASLI…INJIL MATIUS SEKARANG INI ASAL TERJEMAHAN KE DALAM BAHASA YUNANI.TETAPI YANG SANGAT MENGHERANKAN IALAH, PAPIAS MENGATAKAN BAHWA YANG DI TULIS OLEH MATIUS HANYALAH AMSAL.JADI SESUAI DENGAN APA YANG DIKATAKAN OLEH SCHLEIRMACHER(KRISTOLOG JERMAN)MAKA TULISAN-TULISAN MATIUS DALAM BAHASA IBRANI ITU BUKANLAH MERUPAKAN INJIL YANG LENGKAP SEPERTI YANG ADA SEKARANG.
(das leben jesu)
KOMENTAR:
Ini bukti telak lagi pemalsuan injil.Dalam hal ini mengambil sampel injil Matius ternyata injil asli Matius berbahasa Ibrani lebih tipis menurut penyaksian Papias.maka dalam perjalanan waktu menjadi bertambah tebal oleh karena penambahan-penambahan atau pemalsuan-pemalsuan oleh pihak gereja Paulin untuk memenangkan faham mereka.Penelitian modern menolak injil Matius karangan rasul Matius.TRAGISNYA,INJIL MATIUS ASLI BERBAHASA IBRANI HILANG LENYAP DARI MUKA BUMI,SEHINGGA PEMALSU MAKIN LELUASA KETIKA KITAB MASTERNYA TELAH HILANG.
BUKTI KEEMPAT:HIKAYAT PALSU MENYISIPI INJIL MATIUS
Kisah pembunuhan Massal anak -anak berumur di bawah dua tahun pada masa pemerintahan Kaisar Herodes adalah sangat popular di kalangan orang Kristen. terutama untuk mengaitkan dengan nubuat di dalam Alkitab tentang adanya Nabi yang seperti Musa bahwa itu diperuntukan untuk Yesus. sebagaimana yang tercatat didalam Alkitab Ulangan 18:18
18:18 Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.
Mengenai Hal ini Penulis(penulis adalah Miguel Severetus yang sekarang aktif di www.answering.wordpress.com) pernah mendiskusikan dengan seorang Facebooker Kristian di catatannya yang membahas tentang Nubuat Nabi yang seperti Musa
berdasarkan Penelitian seorang Master Perbandingan Agama dan juga Mantan Diaken Jerald F Dirk yang disampaikannya di dalam bukunya The cross in the crescent,yang buku tersebut diterjemahkan : Salib Di Bulan Sabit yang diterbitkan oleh Penerbit Serambi :
1 .Cerita Pembunuhan Massal terhadap anak laki laki dua tahun di masa Herodes hanya ada dalam Injil Karangan Matius
2Tidak ada satu pun sumber lain baik dari Injil Kanonik maupun Apokripa,atau dari sumber Netral yang menceritakan masalah ini.
3. Bahkan Sejarawan Yahudi pada Abad Pertama Flavious Yosephus adalah sejarahwan Yahudi yang paling terkenal.tidak menceritakan masalah ini.
Tanggapan Facebooker Kristian tersebut pada Awalnya menanggapi tidak sesuai Topik tetapi setelah didesak Penulis ia copy paste dari sebuah artikel yang ditulis oleh Jonathan Goei yang sebenarnya kalau ditelusuri tulisan tersebut bersumber kepada tulisan yang disampaikan oleh Bagus Pramono atau yang sering dikenal sebagai BP Pengasuh Sarapan Pagi di sebuah web,secara Subtansi tulisan Copy Paste yang benar benar sesuai dipertanyakan penulis hanya sedikit sekali .
Dan untuk lebih jelas saya akan kutip bagian yang benar -benar sesuai dengan Pertanyaan Penulis :
Kutipan Pernyataan Facebooker Kristian
“Sejarahwan Flavius Josephus mencatat Raja Herodes sebagai: “He was no king but the cruel tyrant that ever ascended to a throne. He robbed his own people, torture whole communities; almost everyday someone was sentenced to death, even among his friends, his priests and family, including his wife and sons.”
Mengenai Kutipan tersebut rupanya tersebar di beberapa Web Kristen Indonesia,maka penulis coba bertanya kepada Facebooker Kristian tersebut :
Penulis
Dimana Sejarahwan Flavius Josephus mencatat peristiwa tersebut?
Pertanyaan ini sangat penting dan mendasar agar klaim tersebut bisa dilakukan cek and recek kebenarannya
dengan tanggapan asal- asalan Facebooker Kristen menyatakan
jangan tanya saya,tanya saja penulis artikel tersebut.
Karena tahu betul bahwa Facebooker tersebut sesungguh tidak mengerti dan menguasai betul terhadap apa yang disampaikannya maka penulis coba menelusuri dasar argumentasi mereka.
Yang ditemukan adalah salah satu di Tulisan BP (bagus Pramono) di Sarapan Pagi yang membuat Klaim bahwa pernyataan tersebut berasal dari buku Flavios Joshephus Antiquities 1.17.c.3.
Tetapi faktanya ketika dicek sumber tulisan yang diklaim tersebut ternyata isinya sama sekali tidak sesuai.
Fakta di dalam tulisan Antiquities of the Jews – Book I.17.c.3 isinya seperti ini
CONCERNING THE DEATH OF ABRAHAM.
A LITTLE while after this Abraham died. He was a man of incomparable virtue, and honored by God in a manner agreeable to his piety towards him. The whole time of his life was one hundred seventy and five years, and he was buried in Hebron, with his wife Sarah, by their sons Isaac and Ismael.
bisa dicek di sini!
.sacred-texts.com/jud/josephus/ant-1.htm
atau Bagus Pramono salah menyebut ,karena yang dimaksud adalah The Wars Of The Jews Book 1 pasal 17 ayat 3?
fakta didalamnya berisi tentang Ini
3. Now when Herod was at Daphne, by Antioch, he had some dreams which clearly foreboded his brother’s death; and as he leaped out of his bed in a disturbed manner, there came messengers that acquainted him with that calamity. So when he had lamented this misfortune for a while, he put off the main part of his mourning, and made haste to march against his enemies; and when he had performed a march that was above his strength, and was gone as far as Libanus, he got him eight hundred men of those that lived near to that mountain as his assistants, and joined with them one Roman legion, with which, before it was day, he made an irruption into Galilee, and met his enemies, and drove them back to the place which they had left. He also made an immediate and continual attack upon the fortress. Yet was he forced by a most terrible storm to pitch his camp in the neighboring villages before he could take it. But when, after a few days’ time, the second legion, that came from Antony, joined themselves to him, the enemy were aftrighted at his power, and left their fortifications ill the night time.
Bisa dicek disini
sacred-texts.com/jud/josephus/war-1.htm
Jadi jelas dalam Hal ini Bagus Pramono / BP penulis yang sering dijadikan Rujukan Netter Kristen sedang melakukan Kebohongan Publik,karena antara Klaim yang ia sampaikan dengan fakta yang ada sama sekali tidak sesuai.
Dan yang lebih memprihatinkan kebohongan tersebut tersebar di Web Kristen berbahasa Indonesia.
Dan setelah itu Facebooker Kristen tersebut tidak membantah terhadap apa yang diajukan Penulis, dan seperti kebiasan para Misionaris mereka pura -pura tidak melihat kemudian tidak melanjutkan pembahasan tersebut.
Dan sebagai Tambahan Info :
Agar semakin jelas maka penulis perlu sekali konfirmasi / bertanya kepada Bagus Pramono ‘Pengasuh Sarapan Pagi’ sebagaimana yang disarankan oleh Facebooker Kristian (KAL EL).
Karena kesulitan menemukan Email Bagus Pramono / BP maka saya kirimkan ke Email Admin Sarapanpagi.org yang kalau tidak salah merupakan Pendiri dan Admin web tersebut.
Karena selain Konfirmasi soal tulisan Sejarawan Yahudi Flavios Joshephus Antiquities,juga konfirmasi soal tulisan Macrobius dalam “Saturnal” 1.2.c.4
dan ini sangat Penting sekali untuk memberikan hak jawab kepada mereka.
dengan memberikan Waktu yang lumayan panjang yaitu satu minggu (7 X 24jam). kalau melewati waktu tersebut tidak bisa membuktikan kebenaran dari klaim yang disampaikan maka dipersilahkan pembaca menyimpulkan sendiri.
BUKTI KELIMA:PEMILIHAN 4 INJIL OLEH IRANAEUS,KEKACAUAN KODIFIKASI ALKITAB PERJANJIAN BARU.
1. Dr Friedrich Straub adalah peneliti injil-injil di jaman kebebasan berfikir mulai sedikit menapak di Eropah.Apa penyelidikan beliau mengenai kondisi injil-injil?Simak!Dr David Friedrich Straub berkata:“Apabila kita selidiki penyaksian paling tua tentang munculnya injil-injil dan keaslian injil yang kita pakai sekarang,maka amat nyata bahwa injil-injil kita sekarang ini tidaklah dikenal sampai akhir abad ke dua masehi.Dan nanti disitir oleh bapa-bapa gereja Iranaeus,Clement,Tertulianus di Kartago sebagai karangan-karangan berjudulkan nama-nama apostel dan murid-murid mereka.Namun pada masa itu amat banyak injil-injil seperti Injil Ibrani,Injil Mesir,Injil Petrus,Injil Bartolomeus,Injil Thomas,Injil Matias,Injil 12 Rasul,dan sebagainya yang bukan saja dipakai oleh keluarga atau perkumpulan-kumpulan yang mempercayai bidat(bid’ah),tetapi juga dipergunakan oleh jemaat gereja yang saleh-saleh.Namun yang diakui sebagai dasar kepercayaan kristen saat ini hanya empat.Injil Markus,Matius,Lukas dan Yohanes.KITA BERTANYA:”MENGAPA HARUS EMPAT,TIDAK LEBIH DAN TIDAK KURANG??.IRANAEUS MENJAWAB PERTANYAAN KITA:INJIL ADALAH FONDASI GEREJA,DAN GEREJA TELAH TERSEBAR KE SELURUH DUNIA.SEDANG DUNIA TERDIRI DARI 4 BENUA.MAKA PATUTLAH JIKA DIAMBIL 4 INJIL.KEMUDIAN INJIL ADALAH NAPAS KEHIDUPAN ILAHI,ATAU NAPAS MANUSIA.JIKA DI DUNIA TERDIRI DARI EMPAT MATA ANGIN,MAKA DENGAN DEMIKIAN INJIL JUGA HARUSLAH EMPAT.ATAU KALAM(LOGOS,FIRMAN)PENCIPTA DUNIA MEMPUNYAI THERUBIM,THERUBIM MEMPUNYAI EMPAT TUBUH.MAKA LOGOS ITU JUGA MEMBERIKAN KEPADA KITA EMPAT BUAH INJIL……DEMIKIANLAH KEPUTUSAN IRANAEUS YANG TIDAK BERDASARKAN AKAL SEHAT DAN TIDAK PULA BERDASARKAN WAHYU ILAHI.BUKANKAH MUNGKIN SAJA TERDAPAT KEBENARAN DALAM INJIL-INJIL LAIN ITU??.PEMBUKTIAN ANEH INI YANG MENJADI DASAR MENGAPA IRANAEUS MENGAMBIL 4 JILID SAJA,TIDAK LEBIH TIDAK KURANG AMATLAH SULIT DIMENGERTI.(Dr David Friedrich Straub,dalam Das Leben Jesu,Germany)
KOMENTAR:
Jelas kodifikasi injil-injil kanonik sekarang atas pemilihan asal-asalan Iranaeus demi kebingungan melihat banyaknya injil-injil misterius bertebaran.Yesus di selamatkan Allah tahun 29 masehi,lalu orang-orang berlomba menulis bermacam-macam injil.Saya yakin ada sari-sari asli injil,tetapi sudah tertutup kabut gelap pemalsuan.Keadaan tidak pasti ini berlanjut hingga akhir abad ke dua masehi.ternyata injil-injil pilihan Iranaeus penuh kontradiksi satu sama lain.Dan penelitian modern menunjukkan bahwa injil Matius dan Yohanes bukanlah di tulis oleh murid-murid Yesus.


lengkap dan tak terbantahkan.

xiii xiii xiii
avatar
'NDARIE
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 156
Kepercayaan : Islam
Location : IBUKOTA RI
Join date : 22.02.14
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti kePALSUan bible

Post by amara on Wed Feb 26, 2014 11:45 am

lengkap and nice ipoh
kristeners kewalahan tak mampu membantah kepalsuan alkitabnya.

qiii qii qiii
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti kePALSUan bible

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 26, 2014 12:50 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
baca BIL:
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam.
Ternyata anda tidak membaca dan melewatkan ini
bagaimana mungkin ada siang dan malam,sedang matahari,bulan dan bintang-bintang belum tercipta?Siang(terang) dan malam telah ada padahal matahari dan bulan serta bintang-bintang belum lagi tercipta
Bagaimana dengan komentar diatas?
Sementara anda hanya kutip ayat dan manggut2 saja tanpa menyelidiki tentang kebenaran dan arti dari ayat tersebut.
Bisakah anda berfikir logis oke................!!

terang kan tidak harus dari sinar matahari

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bukti kePALSUan bible

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik