FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Minta penjelasan dari ROSWAN

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by cain on Thu Jan 30, 2014 5:54 pm

@roswan wrote::D

kan justru kristen yang memuja Wisnu dkk

Adapun mengenai penuhanan terhadap Yesus dan Roh Kudus, yang tergabung dalam
konsep Trinitas, sesungguhnya merupakan karangan tokoh2 Gereja Kristen Awal
Kemudian yang dipelopori oleh Paulus Tarsus untuk menyesatkan umat manusia. Dan
gagasan tentang konsep Trinitas ini sesungguhnya merupakan adopsi dari ajaran2
Trinitas yang sangat populer pada saat itu, yaitu:

1. Ajaran Trinitas di Mesir: Iziris, Auzuris, dan Huris.

2. Ajaran Trinitas di India: Brahma, Wisynu, dan Syiwa.

3. Ajaran Trinitas di Yunani: Zeus, Poseidon, dan Pedos.

4. Ajaran Trinitas di Romawi: Jupiter, Nipton, dan Pluton.

Jadi, injil2 yang ada dalam Alkitab sekarang itu jauh lebih banyak bohongnya
ketimbang apa yang sebenarnya dialami oleh Yesus/Nabi Isa as sendiri. Banyak
sekali pernyataan2 Yesus yang sebenarnya merupakan karangan dari sastrawan
Yunani dan Romawi tersebut.

http://yesuscross.wordpress.com/category/dan-roh-kudus-ajaran-sesat/


Dewa2 apaan sih :
1. -AUZURIS?
   -HURIS?? ( apa loe mau bilang HOURIS di Syuuurganya alloh??) ketawa guling
   Loe kira dewa2 yang di sembah di MESIR jaman dulu cuman 3??  ketawa guling

2. Loe kira dewa2 HINDU cuman tuh 3??  ketawa guling

3. PEDOS itu dewa apaan?? (dewa para PEDOFIL??) ketawa guling
Loe kira orang YUNANI jaman dulu cuman nyembah 3 Dewa??  ketawa guling

4. NIPTON ??
   PLUTON ??  
Loe kira orang ROMAWI jaman dulu cuman nyembah 3 dewa??  ketawa guling

Gue tunggu penjelasan loe ya Roswan!! ketawa guling
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by cain on Sat Feb 01, 2014 3:21 pm

Sundul ah, mana neh si Roswan yang pinter dan cerdas??  usil 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by cain on Sat Feb 01, 2014 3:44 pm

eh mungkin ada saudara seukuwahnya yang bisa ngebantuin ngejelasin ke gue tuh yang gue bold dewa apaan  basi 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 01, 2014 4:54 pm



ngacir kali, bro
ntar kalau sudah orang mulai pada lupa, nongol lagi
kek si ODONG

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by roswan on Sun Feb 02, 2014 1:28 pm

widiih baru tahu ada trit ini :D

tinggal search saja di google atau search engine lainnya kalau mau tahu lebih dalam tentang setiap dewa-dewa itu.

http://www.laskarislam.com/t7558-ciri-ciri-agama-pagan?highlight=agama+pagan

di Hindu dll itu memang banyak dewa, tapi dewa utamanya ada tiga saja, disebutnya TRIMURTI.

Tri Murti, 3 Dewa Utama Dalam Agama Hindu

1. Dewa Brahma

Dewa Brahma adalah dewa pencipta dalam agama Hindu. Dewa Brahma dilukiskan berwajah empat atau lebih dikenal dengan sebutan Catur Muka. Dewa Brahma memiliki sakti Dewi Saraswati perlambang ilmu pengetahuan. Dewa Brahma beraksara Ang, bersenjatakan Gada dan berwarna merah. Dalam Tri Kona disbut juga Uppeti. Dewa Brahma juga memiliki wahana yaitu Angsa.


2. Dewa Wisnu

Dewa Wisnu adalah dewa pemelihara dalam agama Hindu. Dewa Wisnu akan turun ke dunia sebagai awatara bila adharma merajarela. Dewa Wisnu memiliki sakti Dewi Sri perlambang kesuburan. Dewa Wisnu beraksara Ung, bersenjatakan Cakra dan berwarna hitam. Dalam Tri Kona disebut juga Stiti. Dewa Wisnu juga memiliki wahana Burung Garuda.


3. Dewa Siwa

Dewa Siwa adalah dewa pelebur dalam agama Hindu. Dewa Siwa adalah dewa yang tertinggi dalam agama Hindu. Dewa Siwa memiliki sakti Dewi Durga ibu dari Dewa Ganesha dan Kumara. Dewa Siwa beraksara Mang, bersenjatakan Tri Sula dan berwarna Panca Warna. Dalam Tri Kona disebut juga Pralina. Dewa Siwa juga memilki wahana Lembu Nandini. Konon Dewa Siwa berstana di Gunung Himalaya.

dari si penganut hindu
avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by cain on Sun Feb 02, 2014 5:00 pm

Oi KOPLAK, gue tanya sama LOE.

EMANG HINDU CUMAN NYEMBAH ITU 3 DEWA???

trus jelasin ke gue :

Dewa2 apaan sih :
1. -AUZURIS?
-HURIS?? ( apa loe mau bilang HOURIS di Syuuurganya alloh??) ketawa guling
Loe kira dewa2 yang di sembah di MESIR jaman dulu cuman 3?? ketawa guling

2. Loe kira dewa2 HINDU cuman tuh 3?? ketawa guling

3. PEDOS itu dewa apaan?? (dewa para PEDOFIL??) ketawa guling
Loe kira orang YUNANI jaman dulu cuman nyembah 3 Dewa?? ketawa guling

4. NIPTON ??
PLUTON ??
Loe kira orang ROMAWI jaman dulu cuman nyembah 3 dewa?? ketawa guling

Gue tunggu penjelasan loe ya Roswan!! ketawa guling
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by Mutiaraa on Sun Feb 02, 2014 7:31 pm

Hindu itu memang hanya menyembah 3 dewa UTAMA, karena dewa dewi yang lain hanya turunan dari salah satu dari keTIGA dewa utama itu.

kalau gak ngerti agama orang lain itu nanya, ini sudah dikasih tahu kok malah ngeyel....

kafir kristen memang suka heboh dengan kebodohannya sendiri

~***TRINITAS MERUPAKAN HASIL TAWAR MENAWAR***~
Pada awalnya ajaran Kristen mendapat perlawanan keras dari kekaisaran romawi yang berkuasa saat itu. Namun lama kelamaan kaisar romawi melihat bahwa rakyatnya sudah muak dengan kepercayaan terhadap dewa dewa. Rakyat lebih meyakini yesus yang lebih nyata. Kaisar konstantine sadar jika hal ini dibiarkan kehancuran kekaisarannya tinggal menunggu waktu. kaisar pasti kurang dihormati jika keyakinan yang dianutnya berbeda dengan orang kebanyakan. kaisar konstantine mengadakan konsili nicea untuk mencari “win win solution”. Dari hasil konsili diperoleh WIN WIN SOLUTION. YAITU KONSEP TRINITAS. Dengan direvisinya ajaran tsb Konstantin menyatakan MASUK KRISTEN. Konstantin tidak masalah dengan konsep trinitas karena itu masih sesuai dengan keyakinan nenek moyangnya. Masuknya Konstantin ke agama Kristen lebih bermuatan politis daripada rohani. Para pendeta laknat itupun mendapat tanah, emas dan gelar kebangsawanan dan kebebasan beragama (tentu saja agama yang sudah disesuaikan tsb) perhatikan pada masa itu pendeta begitu berkuasa.
Versi lain diadakannya konsili nicea adalah untuk meredam perpecahan antar aliran agama Kristen.
Jika Injil tidak menyebut sama sekali tentang Tritunggal, lalu darimanakah ajaran ini berasal? Istilah “Trinity / Trinitas / Tritunggal” diperkenalkan dan diformulasikan pertama kali oleh Tertulianus. Bertahun2 setelahnya, banyak pertentangan terhadap ajaran / dokrin mengenai kesetaraan Yesus dengan Allah ini, salah satu tokoh penentangnya adalah Arius (256-336M).
Karena khawatir pertentangan agama ini akan menyebabkan terjadinya perpecahan negara, penguasa Romawi saat itu, Kaisar Konstantin, menyelenggarakan sebuah pertemuan besar antar para uskup di kota Nicea (kini Iznik, Turki), pertemuan yang kemudian di kenal dengan nama Konsili Nicea Pertama ( tahun 325 M ). Kaisar Konstantin sendiri bukanlah seorang kristen, ia adalah seorang polytheis / kafir, yang mempercayai banyak Tuhan. Meskipun bukan seorang kristen, dan tak tahu banyak mengenai ajaran Injil, namun sejarah membuktikan bahwa Konstantin lah yang menjadi ketua konsili tersebut. Dengan aktif ia memimpin pertemuan, bahkan secara pribadi mengusulkan suatu rumusan penting yang menyatakan hubungan Yesus dengan Allah dalam kredo yang dikeluarkan oleh konsili tersebut,‘dari satu zat dengan Bapa’.
Karena sangat segan terhadap kaisar, para uskup, kecuali dua orang saja, menandatangani kredo itu, kebanyakan dari mereka dengan sangat berat hati. Karena itu, peran Konstantin sangatlah penting. Setelah dua bulan debat agama yang sengit, politikus kafir ini mengambil keputusan demi keuntungannya sendiri dengan mengatakan bahwa Yesus adalah Allah. Tetapi mengapa? Pasti bukan karena keyakinan apapun dari Alkitab. Konstantin pada dasarnya tidak mengerti apa2 tentang pertanyaan2 yang diajukan dalam teologi Yunani. Yang ia tahu adalah bahwa perpecahan agama merupakan ancaman bagi kekaisarannya, dan ia ingin memperkuat wilayah kekuasaannya.
Kredo awal ini dibahas kembali pada Konsili Konstantinopel (381 M), dengan menekankan keilahian roh kudus. Konsili tersebut menyetujui untuk menaruh roh kudus pada tingkat yang sama dengan Allah dan Kristus. Untuk pertama kali, Tritunggal susunan Kristen mulai terbentuk dengan jelas. Tetapi, bahkan setelah Konsili Konstantinopel, Tritunggal tidak menjadi kredo yang diterima secara luas. Banyak orang yang menentang Tritunggal ini dan karenanya mengalami penindasan yang kejam.

TRINITAS berasal dari pagan yunani,pagan yunani berasal dari ajran hindu
- Trinitas merupakan adopsi dari agama pagan yang sgt populer saat itu:
1. Trinitas di Mesir: Isis, Horus & Seb
2. Trinitas di India: Brahma, Wisnu, dan Shiwa.
3. Trinitas di Yunani: Zeus membagi dunia menjadi tiga dan membagi dunia-dunia tersebut dengan kedua saudaranya, Poseidon yang menjadi dewa penguasa lautan, dan Hades yang menjadi dewa penguasa dunia bawah (alam kematian). Pendapat lain mengatakan bahwa pembagian tersebut dilakukan berdasarkan undian yang dilakukan tiga dewa tersebut.
4. Trinitas di Romawi: triad Jupiter, Mars dan Quirinus
- Hari beribadah dilakukan pada SUN-DAY (minggu)
- Yesus, Mithra, Osiris, Baachus mati utk Menebus dosa manusia
- Salib kristen meniru salib mesir yg disebut ‘CRUX ANSATA’
- Vatikan menggambarkan tuhan bapa amat sangat mirip dgn Zeus
- Orang-orang Romawi merayakan tanggal 25 Desember sebagai hari kelahiran dewa matahari, Natalis Solis Invicti (“Kelahiran Matahari Yang Tak Terkalahkan”), dan pada akhirnya para pendeta pagan romawi yg kelak menjadi pendeta vatikan menetapkan tanggal 25 desember sbg hari kelahiran yesus. Adakah bukti Yesus lahir 25 Desember??
Yesus terlahir dalam lingkungan Yahudi. Bahasa yg digunakannya adalah bahasa Ibrani. Tapi kenapa kitab-kitab perjanjian baru (Injil) hampir seluruhnya ditulis dalam bahasa Yunani ?. Seharusnya, kitab-kitab tsb ditulis dalam bahasa Ibrani, karena bahasa inilah bahasa yg digunakan oleh kaum Yahudi, kaum Yesus sendiri. Ini menunjukkan, bahwa agama Kristen, berkembang dalam kebudayaan Yunani. Sedangkan kebudayaan Yunani sangat dipengaruhi oleh kebudayaan Hindu.
Dyaus dalam bahasa Sanskerta atau Zeus dalam bahasa Yunani, sampai sekarang tetap tidak berubah. Nama ini dioknumkan menjadi Zeus Pater atau Jupiter dalam kepercayaan Yunani, atau Zupitri dalam bahasa Sanskerta, sebagai Tuhan Bapak. Zeus = Dyaus = Theos = Tuhan, sedangkan Pater=Bapak=Pitar.
Dalam Hinduisme, Tuhan dioknumkan sebagai Bapak (Zupitri), yaitu Brahma. Wisnu, yg merupakan oknum kedua adalah Anak Tuhan., yg dapat menjelma menjadi manusia dalam bentuk Krisna dan Rama. Sedangkan Shiwa, adalah Roh Suci. Dari kenyataan ini dapat kita lihat persamaan yg sangat akurat dengan Trinitas.
Dalam Bhagavad Gita (Nyanyian Tuhan), pada ayat ke-14, dalam Kitab yang sama, Krishna bersabda kepada Arjuna :
Karena aku adalah Tuhan
Dalam tubuh ini
Kehidupan abadi
Tak akan musnah
Aku adalah kebenaran
Dan kebahagiaan selama-lamanya
Adakah Anda melihat persamaan makna dgn salah satu ayat dalam Injil…?
Siapakah Krishna….?. Krishna adalah penjelmaan Dewa Wishnu, melalui manusia biasa, Devanaki. Hal ini persis sama dengan dgn Yesus, yg diyakini oleh umat Kristen, sebagai Tuhan, yg dilahirkan oleh perempuan manusia bernama Maria.
Kelahiran Yesus, diriwayatkan sama dengan kelahiran Krishna. Kelahiran Krishna digambarkan dalam Athar Veda, salah satu Kitab Suci Hindu sebagai berikut :
Pada suatu malam, waktu raja Kansa tak dapat tidur, berdirilah baginda diteras istananya, digerakkan oleh suatu kekuatan gaib. Ia melihat bintang bergerak dan sinarnya jatuh ke Bumi. Ia bertanya kepada istrinya, Nysumba (seorang ahli sihir, pemuja Dewi Kali, yaitu dewi kerinduan dan kematian), tapi Nysumba tidak mengetahuinya. Maka dipanggillah Brahmana-Brahmana (Pendeta-Pendeta Hindu), untuk melihat bintang itu dan menceritakan kebenarannya. Pendeta-pendeta Hindu tsb, lalu menceritakan, bahwa itu adalah pertanda turunnya Tuhan ke dalam tubuh manusia yang dikandung oleh Devanaki, anak saudara perempuan baginda raja sendiri. Anak yg dikandung itulah yg akan menjadi Tuhan di dunia, raja dunia.
Bandingkanlah riwayat ini dengan riwayat kelahiran Yesus, dalam Injil Matius, yg ditandai dengan bintang yg cemerlang yg bergerak, dan berhenti diatas tempat dimana Yesus dilahirkan.
Karena riwayat kelahiran Krishna, jauh lebih tua dari riwayat kelahiran Yesus, sedangkan Injil yg berkembang adalah Injil berbahasa Yunani, dimana kebudayaan Yunani sangat dipengaruhi oleh kebudayaan Hindu,apa yg dpt kita simpulkan ?
Ajaran Trinitas adalah modifikasi dari ajaran Trimurti Hinduisme. Brahma dalam Hinduisme dimodifikasi menjadi Allah Bapa, Wisnu dimodifikasi menjadi Yesus Anak Allah dan Syiwa dimodifikasi menjadi Roh Kudus.

TRINITAS menjiplak ajaran pagan
Ajaran Kristian menciplak dari Ajaran Penyembah BERHALA seperti Mithra, Osiris, Baachus.
Kitab Bible jugakan manuskripnya dalam BAHSA YUNANI, Kemudian pada masa yang sama Tamadun Yunani juga dipengaruhi oleh Tamadun Hindu yang mana Tamadunnya lebih meluas. Sayang pengaruh ini dimuat masuk oleh Paulus yang ingin mengembangkan Penyembahan Tuhan Matahari.
PERHATIKAN :
1. Dianggap Tuhan atau Dewa
- Yesus —> Tuhan Kristian
- Mithra —> Dewa Parsi Kuno
- Osiris —> Dewa Mesir Kuno
- Baachus —> Tuhan Yunani Kuno
2. Tanggal Kelahiran
- Yesus —> Tanggal 25 Disember
- Mithra —> Tanggal 25 Disember
- Osiris —> Tanggal 25 Disember
- Baachus —> Tanggal 25 Disember
3. Pengharapan manusia
- Yesus —> Mesiah yg ditunggu
- Mithra —> Perantara yg ditunggu
- Osiris —> Pembebas yg ditunggu
- Baachus —> Pembebas yg ditunggu
4. Lahir dari Ibu Perawan
- Yesus —> Seorang perawan Maria
- Mithra —> Seorang perawan Aishev
- Osiris ––> Seorang perawan Naeith
- Baachus —> Seorang perawan Demeter
5. Kematian
- Yesus —> Mati Disalib
- Mithra —> Mati Dibunuh
- Osiris —> Mati Dibunuh
- Baachus —> Mati Dibunuh
6. Tujuan Kematian
-Yesus -> Menebus dosa manusia
-Mithra -> Menebus dosa manusia
-Osiris -> Menebus dosa manusia
-Baachus -> Menebus dosa manusia
7. Kebangkitan
- Yesus -> 3 hari dari penyaliban
- Mithra -> 3 hari dari pembunuhan
- Osiris -> 2 hari 3 malam dari pembunuhan
- Baachus -> 3 hari dari pembunuhan
8. Triteisme
- Yesus -> Oknum dari Triniti (Anak,Bapa,Roh Kudus)
- Mithra -> Oknum dari Tridewa (Mitra,Ahirman,Ohrzmad)
- Osiris -> Oknum dari Tridewa (Osiris,Isis,Horus)
- Baachus -> Oknum dari Tridewa (Baachus,Apolos,Yupiter)
KRISTEN MERAMPOK PAGAN PENYEMBAH BERHALA, mencetaknya dari PENYEMBAH2 BERHALA dan PENYEMBAH MATAHARI pula
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by cain on Mon Feb 03, 2014 4:08 pm

Sesama manusia asbun emang koplak  ketawa guling 

BEDAKAN :

3 DEWA TERTINGGI dengan HANYA MENYEMBAH 3 DEWA, KOPLAK ketawa guling 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by cain on Mon Feb 03, 2014 4:09 pm

@cain wrote:Oi KOPLAK, gue tanya sama LOE.

EMANG HINDU CUMAN NYEMBAH ITU 3 DEWA???

trus jelasin ke gue :

Dewa2 apaan sih :
1. -AUZURIS?
  -HURIS?? ( apa loe mau bilang HOURIS di Syuuurganya alloh??) ketawa guling
  Loe kira dewa2 yang di sembah di MESIR jaman dulu cuman 3??  ketawa guling

2. Loe kira dewa2 HINDU cuman tuh 3??  ketawa guling

3. PEDOS itu dewa apaan?? (dewa para PEDOFIL??) ketawa guling
Loe kira orang YUNANI jaman dulu cuman nyembah 3 Dewa??  ketawa guling

4. NIPTON ??
  PLUTON ??  
Loe kira orang ROMAWI jaman dulu cuman nyembah 3 dewa??  ketawa guling

Gue tunggu penjelasan loe ya Roswan!! ketawa guling

Halow, Bisa jelasin tuh dewa apaan yang gue BOLD??  piss 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by cain on Mon Feb 03, 2014 4:15 pm

AMON, RA, APOPHIS, SETH, ANUBIS dan dewa dewi lainnya loe mau kemanain ??  ketawa guling 

Asli ASBUNnya kagak nahan dah  ketawa guling
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by roswan on Mon Feb 03, 2014 11:20 pm

itu kan tulisan dari si penulis, jadi saya harus tuliskan semua sesuai tulisan dia
nah selanjutnya, tinggal bagaimana komentar para netter

[Like] 0
Select/Unselect multi-quote
Reply with quote
Report post to moderator or admin
Lock post for new reports

Re: Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by Mutiaraa Yesterday at 7:31 pm
Hindu itu memang hanya menyembah 3 dewa UTAMA, karena dewa dewi yang lain hanya turunan dari salah satu dari keTIGA dewa utama itu.

kalau gak ngerti agama orang lain itu nanya, ini sudah dikasih tahu kok malah ngeyel....

kafir kristen memang suka heboh dengan kebodohannya sendiri

~***TRINITAS MERUPAKAN HASIL TAWAR MENAWAR***~
Pada awalnya ajaran Kristen mendapat perlawanan keras dari kekaisaran romawi yang berkuasa saat itu. Namun lama kelamaan kaisar romawi melihat bahwa rakyatnya sudah muak dengan kepercayaan terhadap dewa dewa. Rakyat lebih meyakini yesus yang lebih nyata. Kaisar konstantine sadar jika hal ini dibiarkan kehancuran kekaisarannya tinggal menunggu waktu. kaisar pasti kurang dihormati jika keyakinan yang dianutnya berbeda dengan orang kebanyakan. kaisar konstantine mengadakan konsili nicea untuk mencari “win win solution”. Dari hasil konsili diperoleh WIN WIN SOLUTION. YAITU KONSEP TRINITAS. Dengan direvisinya ajaran tsb Konstantin menyatakan MASUK KRISTEN. Konstantin tidak masalah dengan konsep trinitas karena itu masih sesuai dengan keyakinan nenek moyangnya. Masuknya Konstantin ke agama Kristen lebih bermuatan politis daripada rohani. Para pendeta laknat itupun mendapat tanah, emas dan gelar kebangsawanan dan kebebasan beragama (tentu saja agama yang sudah disesuaikan tsb) perhatikan pada masa itu pendeta begitu berkuasa.
Versi lain diadakannya konsili nicea adalah untuk meredam perpecahan antar aliran agama Kristen.
Jika Injil tidak menyebut sama sekali tentang Tritunggal, lalu darimanakah ajaran ini berasal? Istilah “Trinity / Trinitas / Tritunggal” diperkenalkan dan diformulasikan pertama kali oleh Tertulianus. Bertahun2 setelahnya, banyak pertentangan terhadap ajaran / dokrin mengenai kesetaraan Yesus dengan Allah ini, salah satu tokoh penentangnya adalah Arius (256-336M).
Karena khawatir pertentangan agama ini akan menyebabkan terjadinya perpecahan negara, penguasa Romawi saat itu, Kaisar Konstantin, menyelenggarakan sebuah pertemuan besar antar para uskup di kota Nicea (kini Iznik, Turki), pertemuan yang kemudian di kenal dengan nama Konsili Nicea Pertama ( tahun 325 M ). Kaisar Konstantin sendiri bukanlah seorang kristen, ia adalah seorang polytheis / kafir, yang mempercayai banyak Tuhan. Meskipun bukan seorang kristen, dan tak tahu banyak mengenai ajaran Injil, namun sejarah membuktikan bahwa Konstantin lah yang menjadi ketua konsili tersebut. Dengan aktif ia memimpin pertemuan, bahkan secara pribadi mengusulkan suatu rumusan penting yang menyatakan hubungan Yesus dengan Allah dalam kredo yang dikeluarkan oleh konsili tersebut,‘dari satu zat dengan Bapa’.
Karena sangat segan terhadap kaisar, para uskup, kecuali dua orang saja, menandatangani kredo itu, kebanyakan dari mereka dengan sangat berat hati. Karena itu, peran Konstantin sangatlah penting. Setelah dua bulan debat agama yang sengit, politikus kafir ini mengambil keputusan demi keuntungannya sendiri dengan mengatakan bahwa Yesus adalah Allah. Tetapi mengapa? Pasti bukan karena keyakinan apapun dari Alkitab. Konstantin pada dasarnya tidak mengerti apa2 tentang pertanyaan2 yang diajukan dalam teologi Yunani. Yang ia tahu adalah bahwa perpecahan agama merupakan ancaman bagi kekaisarannya, dan ia ingin memperkuat wilayah kekuasaannya.
Kredo awal ini dibahas kembali pada Konsili Konstantinopel (381 M), dengan menekankan keilahian roh kudus. Konsili tersebut menyetujui untuk menaruh roh kudus pada tingkat yang sama dengan Allah dan Kristus. Untuk pertama kali, Tritunggal susunan Kristen mulai terbentuk dengan jelas. Tetapi, bahkan setelah Konsili Konstantinopel, Tritunggal tidak menjadi kredo yang diterima secara luas. Banyak orang yang menentang Tritunggal ini dan karenanya mengalami penindasan yang kejam.

TRINITAS berasal dari pagan yunani,pagan yunani berasal dari ajran hindu
- Trinitas merupakan adopsi dari agama pagan yang sgt populer saat itu:
1. Trinitas di Mesir: Isis, Horus & Seb
2. Trinitas di India: Brahma, Wisnu, dan Shiwa.
3. Trinitas di Yunani: Zeus membagi dunia menjadi tiga dan membagi dunia-dunia tersebut dengan kedua saudaranya, Poseidon yang menjadi dewa penguasa lautan, dan Hades yang menjadi dewa penguasa dunia bawah (alam kematian). Pendapat lain mengatakan bahwa pembagian tersebut dilakukan berdasarkan undian yang dilakukan tiga dewa tersebut.
4. Trinitas di Romawi: triad Jupiter, Mars dan Quirinus
- Hari beribadah dilakukan pada SUN-DAY (minggu)
- Yesus, Mithra, Osiris, Baachus mati utk Menebus dosa manusia
- Salib kristen meniru salib mesir yg disebut ‘CRUX ANSATA’
- Vatikan menggambarkan tuhan bapa amat sangat mirip dgn Zeus
- Orang-orang Romawi merayakan tanggal 25 Desember sebagai hari kelahiran dewa matahari, Natalis Solis Invicti (“Kelahiran Matahari Yang Tak Terkalahkan”), dan pada akhirnya para pendeta pagan romawi yg kelak menjadi pendeta vatikan menetapkan tanggal 25 desember sbg hari kelahiran yesus. Adakah bukti Yesus lahir 25 Desember??

Jadi dewa mereka memang banyak, tapiiiiiiiiiii yang UTAMA adalah keTIGA dewa utama itu.
avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by cain on Sun Mar 09, 2014 4:54 am

@roswan wrote:

Jadi dewa mereka memang banyak, tapiiiiiiiiiii yang UTAMA adalah keTIGA dewa utama itu.

Itu sudah menjelaskan sekali  piss 

Walaupun : Salah semua sih sebenarnya.

Clear bagi gue dan juga gue paham kok apa isi otak loe  piss 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by cain on Sun Mar 09, 2014 4:56 am

@cain wrote:
@cain wrote:Oi KOPLAK, gue tanya sama LOE.

EMANG HINDU CUMAN NYEMBAH ITU 3 DEWA???

trus jelasin ke gue :

Dewa2 apaan sih :
1. -AUZURIS?
  -HURIS?? ( apa loe mau bilang HOURIS di Syuuurganya alloh??) ketawa guling
  Loe kira dewa2 yang di sembah di MESIR jaman dulu cuman 3??  ketawa guling

2. Loe kira dewa2 HINDU cuman tuh 3??  ketawa guling

3. PEDOS itu dewa apaan?? (dewa para PEDOFIL??) ketawa guling
Loe kira orang YUNANI jaman dulu cuman nyembah 3 Dewa??  ketawa guling

4. NIPTON ??
  PLUTON ??  
Loe kira orang ROMAWI jaman dulu cuman nyembah 3 dewa??  ketawa guling

Gue tunggu penjelasan loe ya Roswan!! ketawa guling

Halow, Bisa jelasin tuh dewa apaan yang gue BOLD??  piss 

Bisa dijelasin??
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by said on Sun Mar 09, 2014 5:01 am

tanya saja langsung ke webnya, itu kan cuplikan dari sumbernya.

tapi memang trinitas itu mirip dan identik dengan trimurti, tiga dewa hindu.

said
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 53
Kepercayaan : Islam
Location : usa
Join date : 08.03.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by cain on Sun Mar 09, 2014 5:11 am

@said wrote:tanya saja langsung ke webnya, itu kan cuplikan dari sumbernya.

tapi memang trinitas itu mirip dan identik dengan trimurti, tiga dewa hindu.

Sudah gue bilang : Salah besar.  piss 

Kembali ke POST YANG GUE BOLD ya.

LO itu roswan apa setan??  piss 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by said on Sun Mar 09, 2014 5:12 am

hah? baca saja postnya roswan, dia kan cuma mencuplik dari webnya, jadi pertanyaanmu itu salah sasaran, tanya ke sumber webnya itu langsung kpeada penulisnya.

said
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 53
Kepercayaan : Islam
Location : usa
Join date : 08.03.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by cain on Sun Mar 09, 2014 5:17 am

@said wrote:hah? baca saja postnya roswan, dia kan cuma mencuplik dari webnya, jadi pertanyaanmu itu salah sasaran, tanya ke sumber webnya itu langsung kpeada penulisnya.

OI cah, loe bukan ROSWAN kan?? Ngerti kagak??  basi 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by said on Sun Mar 09, 2014 5:20 am

dan penulis web itu juga bukan roswan

dan MOD/ADMIN, itu bocah kok bawa-bawa link terlarang, harap segera ditindak, rekuest delete all postingannya.

said
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 53
Kepercayaan : Islam
Location : usa
Join date : 08.03.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by cain on Sun Mar 09, 2014 5:23 am

@said wrote:dan penulis web itu juga bukan roswan

dan MOD/ADMIN, itu bocah kok bawa-bawa link terlarang, harap segera ditindak, rekuest delete all postingannya.

 ketawa guling 

Link terlarang??  ketawa guling 

Roswan adik loe ene kok jadi mirip si Mumut ??  ngakak 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by said on Sun Mar 09, 2014 5:29 am

malah meracau.

link pemfitnah Islam terlarang

said
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 53
Kepercayaan : Islam
Location : usa
Join date : 08.03.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by cain on Sun Mar 09, 2014 5:31 am

@said wrote:malah meracau.

link pemfitnah Islam terlarang

yang mana??  ketawa guling 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by said on Sun Mar 09, 2014 5:38 am

tak usah berlagak pilon

said
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 53
Kepercayaan : Islam
Location : usa
Join date : 08.03.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by cain on Sun Mar 09, 2014 5:39 am

@said wrote:tak usah berlagak pilon
Tak usah belagak kek mutiara deh ketawa guling 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by said on Sun Mar 09, 2014 5:42 am

taj usah meracau dan berlagak pilon

said
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 53
Kepercayaan : Islam
Location : usa
Join date : 08.03.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by cain on Sun Mar 09, 2014 5:44 am

@said wrote:taj usah meracau dan berlagak pilon

emosi berat ne mutiara laki  ketawa guling 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Minta penjelasan dari ROSWAN

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik