FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by P.M.K on Sun Feb 09, 2014 3:20 pm

First topic message reminder :

Coba lihat perbandingan tinggi manusia normal dengan adam :



kemudian lihat perbandingan tinggi manusia normal dengan kabah :



Nah sekarang tentunya bisa mengira-ngira segede apa kabah yg dibangun adam, segede jambannya adam kan ?
Kemudian adam berjalan memutari bangunan segede jambannya itu untuk memutar bumi, apa ga konyol ?

Trus bandingkan juga hajar aswad dengan besarnya adam, kira-kira adam mencium batu segede apa ? segede upilnya kan ?
lol

konyol sekali islam

usil

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down


Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by amara on Thu Feb 20, 2014 3:20 pm

kabah itu baru ditinggikan ketika masa Nabi Ibrahim.
dan pada masa putra beliau, nabi Ismaillah baru ditempelkan batu Hajar Azwad itu di salah satu dinding kabah sebagai penanda untuk memudahkan perhitungan thawaf.

Pada masa nabi Adam, bangunan kabah belum setinggi sekarang, baru berupa tanda di tanah saja, yang menunjukkan kiblat di bumi yang ditunjuk oleh Allah menjadi kiblatnya muslim jika ingin berthawaf di bumi.

dan mencium HA itu bukan syarat sahnya berhaji, juga bukan rukun haji, cuma sunah nabi Muhammad saja, yang kala itu beliau mencium HA karena rindu dengan surga tempat asal batu HA itu.
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by frontline defender on Thu Feb 20, 2014 3:21 pm

@P.M.K wrote:
@frontline defender wrote:
@P.M.K wrote:
@frontline defender wrote:ya tergantung/menyesuaikan konteksnya :

QS. 8:35. Sembahyang mereka di sekitar Baitullah itu, lain tidak hanyalah siulan dan tepukan tangan. Maka rasakanlah azab disebabkan kekafiranmu itu.

 ehmm 

Menurut qs 3.96 diatas, artinya tempat BERIBADAT MANUSIA disitu adalah DIBUAT UTK BERIBADAT MANUSIA DI DALAMNYA, YA atau TIDAK???
atau maksudnya tempat beribadat manusia adlh IBADATNYA HARUS DI LUAR TEMPAT/ BANGUNAN/ RUMAH TSB???
di QS. 3:96 tidak ada keharusan beribadahnya harus diluarnya/didalamnya! ehmm 

RUMAH TEMPAT BERIBADAT MANUSIA.

yg jadi tempat beribadat, rumahnya atau GUNUNG DI LUAR RUMAH ITU??
gunung? mana ada gunung? Mekah kan lembah! mana 

& RUMAH TEMPAT BERIBADAT MANUSIA kalau bangunannya nggak muat buat banyak manusia berarti ibadahnya ya diluarnya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by frontline defender on Thu Feb 20, 2014 3:27 pm

@P.M.K wrote:Wakakaka,...... kenapa tidak ada yg tau ukuran Kakbah buatan KULI PARA MALAIKAT itu? ukuran tubuh adam aja ada masa ukuran tempat ibadah adam ga ada?
atau situ pura2 ga tau ya?
udah, kalau situ punya data tinggi Ka'bah pas jaman Nabi Adam, langsung buka aja sini, ndak usah banyak curhat! ketiwi 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by P.M.K on Thu Feb 20, 2014 6:04 pm

@crescent-star wrote:
PMK wrote:Poin eneh tret adalah ukuran Kakbah yg KEKECILAN bila dibandingkan dgn tubuh nabi Adam yg SEGEDE GABAN.
Sehingga kalo misalnya Adam dan Istrinya mau sholat bareng di Kakbah, dipastikan TIDAK AKAN MUAT!!
saya sendiri tidak begitu concern dengan sumber2 bahwa kabah dibangun nabi Adam, tetapi taruhlah sebagaimana topik diskusi ini difahami sumbernya valid, maka berikut adalah kutipan dari salah satu sumber yang mungkin bisa menjelaskan fungsi dari kabah di masa nabi Adam.

Ara’is al-Majilis karya Al-Tsa’ibi,
Allah mewahyukan kepada Adam: “Aku memiliki tanah haram (terhormat) dalam posisi sejajar dengan singgasana-Ku (Arasy). Karena itu, datanglah ke sana dan berkelilinglah (Thawaf) sebagaimana dikelilinginya singgasana-Ku. Shalatlah di sana sebagaimana dilaksanakan shalat di sisi singgasana-Ku. Di sanalah Aku memperkenankan doamu.”

jadi Kabah itu adalah menjadi pusat tawaf nabi Adam, dan di sisi bangunan kabah tersebutlah nabi adam shalat.

Ayat Quran sendiri mengatakan, Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadat) manusia,

DIBANGUN UTK TEMPAT IBADAT MANUSIA.

Rumah utk TEMPAT IBADAT, bukan rumah utk diputari.

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by P.M.K on Thu Feb 20, 2014 6:20 pm

@crescent-star wrote:pertama harus difahami, bahwa BAITULLAH itu memiliki fungsi poros Tawaf. Rumah ibadah mana yang bisa dipakai tawaf ??? jelas tidak ada.
sebab itu ya ini ada kekhususan tidak bisa disamakan dengan tempat2 ibadah lain.
kekhususan ini pula yang menyebabkan GAYA PENGGUNAAN nya menjadi berbeda pula, dan itu seharusnya tidak perlu dipertanyakan.

sumber2 di atas menjelaskan bahwa fungsi Baitullah ada 2 yakni :
1. sbg poros Tawaf
2. sebagai tempat shalat di sisi-sisinya.

Ayat Quran mengatakan Kakbah dibangun UTK TEMPAT IBADAT MANUSIA.

masalahnya, apakah ibadah UTAMA MUSLIM, apakah SHOLAT atau TAWAF?

apakah anda akan menjadi seorang muslim tanpa pernah sholat? atau anda akan tetap menjadi muslim WALAUPUN TIDAK PERNAH NAIK HAJI DAN TAWAF DI KAKBAH??

yg mana ibadat muslim/ islam yg utama/ TIDAK BISA DITINGGALKAN, apa SHOLAT atau NAIK HAJI DAN TAWAF??


Terakhir diubah oleh P.M.K tanggal Fri Feb 21, 2014 1:49 pm, total 1 kali diubah

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by crescent-star on Thu Feb 20, 2014 10:49 pm

@P.M.K wrote:Ayat Quran mengatakan Kakbah dibangun UTK TEMPAT IBADAT MANUSIA.

masalahnya, apakah ibadah UTAMA MUSLIM, asalah SHOLAT atau TAWAF?

apakah anda akan menjadi seorang muslim tanpa pernah sholat? atau anda akan tetap menjadi muslim WALAUPUN TIDAK PERNAH NAIK HAJI DAN TAWAF DI KAKBAH??

yg mana ibadat muslim/ islam yg utama/ TIDAK BISA DITINGGALKAN, apa SHOLAT atau NAIK HAJI DAN TAWAF??
ibadah itukan diatur waktunya dan ketentuannya.
Tawaf adalah rangkaian Ibadah kunjungan (haji). sekali seumur hidup bagi yg mampu secara finansial dan fisik. haji wajib bagi yang mampu mengadakan perjalanan. dan tidak wajib bagi yg tidak mampu.
shalat wajib bagi setiap muslim.
sampai sekarang pun orang solat di luar kabah. percis sesuai penjelasan dalil di atas.
avatar
crescent-star
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 403
Kepercayaan : Islam
Location : jabar
Join date : 29.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by EHAN on Fri Feb 21, 2014 11:18 am

pmk wrote:Wakakaka,...... kenapa tidak ada yg tau ukuran Kakbah buatan KULI PARA MALAIKAT itu? ukuran tubuh adam aja ada masa ukuran tempat ibadah adam ga ada?
atau situ pura2 ga tau ya?
 ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling ada lagi tukang lawak muncul. konsisten donk sama point utama.
aneh ini neter,, anda itu mempermasalahkan ukuran kabah sekarang atau apa sih??

kalau tidak ada yang tahu karena tidak ada yang memberitahu, emang masalah?? Tuhan tidak mengetahui wanita bersuami atau tidak, kenapa tidak anda masalahkan..
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by SEGOROWEDI on Fri Feb 21, 2014 2:25 pm

@musicman wrote:Hystory of Arab


Hal.126


tutur tinular..
mitos

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by SEGOROWEDI on Fri Feb 21, 2014 2:29 pm

@crescent-star wrote:
@P.M.K wrote:Ayat Quran mengatakan Kakbah dibangun UTK TEMPAT IBADAT MANUSIA.

masalahnya, apakah ibadah UTAMA MUSLIM, asalah SHOLAT atau TAWAF?

apakah anda akan menjadi seorang muslim tanpa pernah sholat? atau anda akan tetap menjadi muslim WALAUPUN TIDAK PERNAH NAIK HAJI DAN TAWAF DI KAKBAH??

yg mana ibadat muslim/ islam yg utama/ TIDAK BISA DITINGGALKAN, apa SHOLAT atau NAIK HAJI DAN TAWAF??
ibadah itukan diatur waktunya dan ketentuannya.

lha iya..
tempatnya di kaabah, bukan muter-muter di luaran

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by P.M.K on Fri Feb 21, 2014 2:55 pm

@EHAN wrote:
pmk wrote:Wakakaka,...... kenapa tidak ada yg tau ukuran Kakbah buatan KULI PARA MALAIKAT itu? ukuran tubuh adam aja ada masa ukuran tempat ibadah adam ga ada?
atau situ pura2 ga tau ya?
 ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling ada lagi tukang lawak muncul. konsisten donk sama point utama.
aneh ini neter,, anda itu mempermasalahkan ukuran kabah sekarang atau apa sih??

kalau tidak ada yang tahu karena tidak ada yang memberitahu, emang masalah?? Tuhan tidak mengetahui wanita bersuami atau tidak, kenapa tidak anda masalahkan..

Belajar membaca dan memahami yg benar sebelum komentar.

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by EHAN on Fri Feb 21, 2014 2:59 pm

@P.M.K wrote:
@EHAN wrote:
pmk wrote:Wakakaka,...... kenapa tidak ada yg tau ukuran Kakbah buatan KULI PARA MALAIKAT itu? ukuran tubuh adam aja ada masa ukuran tempat ibadah adam ga ada?
atau situ pura2 ga tau ya?
 ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling ada lagi tukang lawak muncul. konsisten donk sama point utama.
aneh ini neter,, anda itu mempermasalahkan ukuran kabah sekarang atau apa sih??

kalau tidak ada yang tahu karena tidak ada yang memberitahu, emang masalah?? Tuhan tidak mengetahui wanita bersuami atau tidak, kenapa tidak anda masalahkan..

Belajar membaca dan memahami yg benar sebelum komentar.

Belajar memahami sejarah islam baru koar2.. jadi tidak kelihatan konyol. ngakak ngakak 
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by SEGOROWEDI on Fri Feb 21, 2014 3:03 pm

sejarah atau MITOS?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by mystery on Fri Feb 21, 2014 6:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:sejarah atau MITOS?

sehat mas? lah bukti banyak kok masih nanya?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by crescent-star on Sat Feb 22, 2014 12:03 am

@SEGOROWEDI wrote:lha iya..
tempatnya di kaabah, bukan muter-muter di luaran
mana dalil di dalam nya ?? .... di atas baru dugaan TS saja bahwa harus di dalam.
di dalil mengatakan "DI SISI KABAH" untuk shalatnya.
avatar
crescent-star
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 403
Kepercayaan : Islam
Location : jabar
Join date : 29.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by P.M.K on Sat Feb 22, 2014 2:49 pm

@crescent-star wrote:
@SEGOROWEDI wrote:lha iya..
tempatnya di kaabah, bukan muter-muter di luaran
mana dalil di dalam nya ?? .... di atas baru dugaan TS saja bahwa harus di dalam.
di dalil mengatakan "DI SISI KABAH" untuk shalatnya.

Baca!!

Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadat) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) Qs 3.96

RUMAH YG DIBANGUN UNTUK TEMPAT IBADAT MANUSIA. dan itu bukan ASUMSI si ts.

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by amara on Sat Feb 22, 2014 4:55 pm

Thawaf itu adalah salah satu bentuk IBADAH.

memutari kabah sambil memuja Allah, ibadah thawaf juga dilakukan oleh malaikat sebagai bentuk ibadahnya malaikat, baik malaikat yang dibumi ini, maupun malaikat yang dilangit atas.
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by frontline defender on Sat Feb 22, 2014 5:54 pm

@P.M.K wrote:
@crescent-star wrote:
@SEGOROWEDI wrote:lha iya..
tempatnya di kaabah, bukan muter-muter di luaran
mana dalil di dalam nya ?? .... di atas baru dugaan TS saja bahwa harus di dalam.
di dalil mengatakan "DI SISI KABAH" untuk shalatnya.

Baca!!

Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadat) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) Qs 3.96

RUMAH YG DIBANGUN UNTUK TEMPAT IBADAT MANUSIA. dan itu bukan ASUMSI si ts.
yang asumsi TS itu ibadahnya harus didalam! ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 24, 2014 1:38 pm

@mystery wrote:
@SEGOROWEDI wrote:sejarah atau MITOS?

sehat mas? lah bukti banyak kok masih nanya?

bukti kaabah bikinan adam apa?
jelas hanya MITOS

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 24, 2014 1:40 pm

@crescent-star wrote:
@SEGOROWEDI wrote:lha iya..
tempatnya di kaabah, bukan muter-muter di luaran
mana dalil di dalam nya ?? .... di atas baru dugaan TS saja bahwa harus di dalam.
di dalil mengatakan "DI SISI KABAH" untuk shalatnya.

bangunan itu tempat untuk ibadah..
mosok malah muter-muter di luaran..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by P.M.K on Mon Feb 24, 2014 1:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:
@SEGOROWEDI wrote:sejarah atau MITOS?

sehat mas? lah bukti banyak kok masih nanya?

bukti kaabah bikinan adam apa?
jelas hanya MITOS

Sebenarnya Kakbah itu bukan bikinan Adam, tapi bikin KULI PARA MALAIKAT. Jadi MASTERPIECE Rancangan alloh yg dikerjakan sepenuhnya oleh malaikat, ya cuma bangunan berbentuk KOTAK ITU TOK.

usil

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by P.M.K on Mon Feb 24, 2014 2:29 pm

@frontline defender wrote:
@P.M.K wrote:
@crescent-star wrote:
@SEGOROWEDI wrote:lha iya..
tempatnya di kaabah, bukan muter-muter di luaran
mana dalil di dalam nya ?? .... di atas baru dugaan TS saja bahwa harus di dalam.
di dalil mengatakan "DI SISI KABAH" untuk shalatnya.

Baca!!

Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadat) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) Qs 3.96

RUMAH YG DIBANGUN UNTUK TEMPAT IBADAT MANUSIA. dan itu bukan ASUMSI si ts.
yang asumsi TS itu ibadahnya harus didalam! ehmm 
rumah dibangun utk tempat ibadah. apa artinya?
apa RUMAH ITU YG MENJADI TEMPAT IBADAH, atau BUKAN?

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by P.M.K on Mon Feb 24, 2014 2:30 pm

@frontline defender wrote:
@P.M.K wrote:
@crescent-star wrote:
@SEGOROWEDI wrote:lha iya..
tempatnya di kaabah, bukan muter-muter di luaran
mana dalil di dalam nya ?? .... di atas baru dugaan TS saja bahwa harus di dalam.
di dalil mengatakan "DI SISI KABAH" untuk shalatnya.

Baca!!

Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadat) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) Qs 3.96

RUMAH YG DIBANGUN UNTUK TEMPAT IBADAT MANUSIA. dan itu bukan ASUMSI si ts.
yang asumsi TS itu ibadahnya harus didalam! ehmm 
rumah dibangun utk tempat ibadah. apa artinya?
apa RUMAH ITU YG MENJADI TEMPAT IBADAH, atau BUKAN?

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 24, 2014 2:38 pm

rumah dibangun untuk tempat tinggal..
tinggalnya di mana: di dalam rumah atau di luar rumah??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by P.M.K on Mon Feb 24, 2014 7:43 pm

@SEGOROWEDI wrote:rumah dibangun untuk tempat tinggal..
tinggalnya di mana: di dalam rumah atau di luar rumah??

Kalo menurut muslim sih, mereka bikin rumah terus tinggal di GOA. Malaikat susah susah bikin tempat ibadat, terus ibadatnya di GOA.

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by crescent-star on Mon Feb 24, 2014 9:56 pm

Loh kok maksa begitu. Rumah Ibadah harus diartikan diam di dalam bangunan kan berdasarkan logika TS saja.
Sedangkan menurut dalil, rumah ibadah itu dibangun untuk diputeri/dikelilingi sambil mengagungkan Allah, dan dijadikan tempat shalat di sisi dr rumah ibadah tsb.
Mau gimana lagi ??
avatar
crescent-star
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 403
Kepercayaan : Islam
Location : jabar
Join date : 29.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik