FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by P.M.K on Sun Feb 09, 2014 3:20 pm

First topic message reminder :

Coba lihat perbandingan tinggi manusia normal dengan adam :



kemudian lihat perbandingan tinggi manusia normal dengan kabah :



Nah sekarang tentunya bisa mengira-ngira segede apa kabah yg dibangun adam, segede jambannya adam kan ?
Kemudian adam berjalan memutari bangunan segede jambannya itu untuk memutar bumi, apa ga konyol ?

Trus bandingkan juga hajar aswad dengan besarnya adam, kira-kira adam mencium batu segede apa ? segede upilnya kan ?
lol

konyol sekali islam

usil

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down


Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 25, 2014 12:52 pm


logikanya kan bener..
yang gak bener itu kan sudah dibikinin tempat ibadah
tapi ibadahnya malah muter-muter di luaran

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by P.M.K on Tue Feb 25, 2014 2:25 pm

@crescent-star wrote:Loh kok maksa begitu. Rumah Ibadah harus diartikan diam di dalam bangunan kan berdasarkan logika TS saja.
Sedangkan menurut dalil, rumah ibadah itu dibangun untuk diputeri/dikelilingi sambil mengagungkan Allah, dan dijadikan tempat shalat di sisi dr rumah ibadah tsb.
Mau gimana lagi ??
Ayat quran mana yg bilang Kakbah utk diputar putari??
ayat quran sendiri mengatakan Kakbah dibangun utk tempat ibadah.

dan masalahnya, apakah ibadah WAJIB ISLAM itu mutar mutari Kakbah?

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by roswan on Tue Feb 25, 2014 2:43 pm

THAWAF itu salah satu bentuk ibadahnya muslim bahkan malaikat juga.

Thawaf itu ibadah mengitari kabah sambil memuja asma Allah.

kafirun kristen tahunya ibadah itu cuma nyanyi-nyanyi di gereja sih, meski kidung agung dikoploin dangdut alay pun itu namanya ibadahnya kristen.
avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 26, 2014 4:46 pm


trus..
ruang dalamnya kaabah buat apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by P.M.K on Wed Feb 26, 2014 6:45 pm

@SEGOROWEDI wrote:
trus..
ruang dalamnya kaabah buat apa?

?

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by crescent-star on Wed Feb 26, 2014 8:17 pm

loh kok tanya fungsi dalamnya ?? ... kita tuh beragama harus berdasarkan wahyu, demikian juga bukan pula buatan akal sang Nabinya, apa yg dari nabi harus juga bersumber dari wahyu, nah baru itu namanya agama samawi. kalau beragama hasil ngarang2 logika, ya BUDAYA namanya, bukan agama.

kalau penciptaan Baitul Makmur (kabah langit) dan Baitullah (kabah bumi) fungsinya untuk diputari, dan dijadikan tempat salat di sisi-sisinya. dan itu yang diinginkan Tuhan. ya sudah begitu, ga perlu tanya buat apa isinya.
dan berdasarkan dalil pula, bahwa pembuatan kabah merupakan duplikasi baitullah makmur yang di langit, sebagai tempat tawaf para malaikat. dari sononya saja tempat untuk tawaf, ya demikian pula duplikatnya.

kalau kafir ga suka dan ga setuju, ya silakan saja ga akan berpengaruh apa-apa ..
avatar
crescent-star
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 403
Kepercayaan : Islam
Location : jabar
Join date : 29.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by P.M.K on Wed Feb 26, 2014 8:46 pm

Ya artinya ruangan dalam Kakbah itu GAK BERGUNA kan!? karna tho sholat di luar.



P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by crescent-star on Wed Feb 26, 2014 9:27 pm

ya tidak ada larangan pula solat di dalamnya, karena nabi saw juga pernah solat di dalamnya.
avatar
crescent-star
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 403
Kepercayaan : Islam
Location : jabar
Join date : 29.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by P.M.K on Thu Feb 27, 2014 12:59 pm

@crescent-star wrote:ya tidak ada larangan pula solat di dalamnya, karena nabi saw juga pernah solat di dalamnya.

Lho buat apa sholat? kan alloh suruh tawaf mengideri Kakbah?
emang ada perintah sholat di Kakbah? Bukankah ibadah itu berdasarkan wahyu.

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by amara on Thu Feb 27, 2014 1:13 pm

heh kafir, perintah Allah adalah Kabah menjadi KIBLAT.

ya kiblatnya thawaf, ya kiblatnya sholat.
bahkan berdoa kalau mau cepat terkabul, menghadaplah ke arah kiblat, meski sebenarnya bebas dan boleh saja berdoa hadap mana saja.
karena kabah itu adalah pusat energi bumi.

Fungsi kiblat itu sebenarnya untuk pemersatu umat, dan Allah menunjuk kabah sebagai kiblatnya.

Sedangkan untuk sholat di dalam kabah pun boleh, bukan hal yang haram.
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 27, 2014 3:33 pm

qs 3.96
Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadat) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia.


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by roswan on Thu Feb 27, 2014 4:26 pm

memang begitu, kafirun tak paham apa itu ibadah.

haaa haaa haahaaa, tahunya ibadah itu cuma nyanyi kidung agung dalam dangdut koplo

haaaa haaaa haaa haaaaa
avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by P.M.K on Fri Feb 28, 2014 11:53 am

@SEGOROWEDI wrote:qs 3.96
Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadat) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia.



Muslim lagi BERAKROBAT LOGIKA, pura pura ga tau ibadat yg UTAMA mereka itu sebenarnya apa.

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by roswan on Fri Feb 28, 2014 6:54 pm

Rukun Islam itu ada LIMA, salah satunya berhaji yakni rukun haji adalah THAWAF.

kasihan deh kafirun, gak tahu apa itu makna ibadah.

bener deh, kafir doyan heboh dengan kebodohannya sendiri.

ngakak mode on
avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by P.M.K on Fri Mar 14, 2014 6:39 pm

Dari Abdullah bin Amru berkata,
“Malaikat Jibril telah membawa Hajar Aswad dari surga lalu meletakkannya di tempat yang kamu lihat sekarang ini...............


artinya POSISI HA waktu pertama kali jibril membawa dari surga lalu meletakkannya di Kakbah SAMA dgn POSISI HA SAAT INI.


Lalu bagaimana Adam yg tinggi 30 meter HARUS MENCIUM HA yg tingginya cuma 1,5 meter dari atas tanah???
tiarapkah Adam?
==>|
usil

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by frontline defender on Fri Mar 14, 2014 9:26 pm

membawa & meletakkannya kan pas jaman Nabi Ibrahim & Ismail! basi 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by P.M.K on Fri Mar 14, 2014 10:16 pm

@frontline defender wrote:membawa & meletakkannya kan pas jaman Nabi Ibrahim & Ismail! basi 

Hello..........!
waktu perbaikan jaman ibrahim, apa peran jibril? MELETAKKAN PADA TEMPATNYA atau MEMBERI PADA ISMAIL??

Baca hadis diatas,
“Malaikat Jibril telah membawa Hajar Aswad dari surga lalu meletakkannya........

jadi, kejadian itu SEBELUM renovasi jaman ibrahim.

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by ian rush on Sat Mar 15, 2014 12:05 am

@amara wrote:heh kafir, perintah Allah adalah Kabah menjadi KIBLAT.

benar setuju
@amara wrote:
ya kiblatnya thawaf, ya kiblatnya sholat.
bahkan berdoa kalau mau cepat terkabul, menghadaplah ke arah kiblat, meski sebenarnya bebas dan boleh saja berdoa hadap mana saja.
kecuali ke langit. karena alloh swt adanya di kabah yg dibumi
alloh swt ngak universal, masa doa dikabulkan kalo ngadap kabah sih. lah kalo umat dibagian bawah kabah gimana ngadapnya. kan bumi bulat. pantesan bumi menurut quran bumi adalah seperti hamparan karpet yg datar makanya umat disuruh ngadap kabah. coba kalo alloh swt tahu bumi bulat pasti umat ngak akan disuruh ngadap kabah. alloh yg oons
@amara wrote:
karena kabah itu adalah pusat energi bumi.
wuiiiiii keren....
ngak ada kabah atau kabah hancur bumi jadi apa dong? tlg pake otak jgn dengkul mikirnya ya
@amara wrote:
Fungsi kiblat itu sebenarnya untuk pemersatu umat, dan Allah menunjuk kabah sebagai kiblatnya.
ngak ada kabah, umat muslim ngak bersatu lagi. benarkah begitu?
@amara wrote:
Sedangkan untuk sholat di dalam kabah pun boleh, bukan hal yang haram.
kalo sholat dalam kabah, ntar ngadap mana om... Asal nyeplak aja kayaknya om kita ini.
kabah adalah tempat berhala muslim, makanya muslim imposible sholat dalam kabah. kecuali ada kabah kecil lagi di dalam kabah yg sekarang. kabah bukan tempat ibadah, tetapi tempat penyembahan, yaitu penyembahan berhala tebesar di dunia saat ini.

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by mutiiiara on Sat Mar 15, 2014 1:51 am

BEDAkan tanah LOKASI kabah dengan BANGUNAN kabah.

yang Allah tunjuk untuk jadi kiblat adalah tanah LOKASI kabah, itulah pusat energi.

dan diupgrade tuh otak, banyak belajar sebalum asal bacod. Memang sholat di dalam kabah itu halal, dan sudah banyak ulama dan kepala negara yang sholat di dalam kabah, bebas hadap mana saja. Kabah itu cuma kiblat, kalau sholat di dalam kabah jadi bebas hadap ke mana saja, karena utara selatan semua arah itu milik Allah. Justru kabah dijadikan kiblat itu supaya manusia tahu bahwa bumi itu bulat, karena kalau tidak bulat atau datar maka tak akan ada istilah hadap kiblat dan membelakangi kiblat, tak ada bedanya karena kalau datar maka semuanya akan ada pada titik dengan jarak yang sama, tak ada hadap dan membelakangi. Bahkan dulu Bilal mengumandangkan adzan pertama kalinya di atas kabah.

di ugrade tuh otak sebelum asal bacod
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1066
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by ian rush on Sat Mar 15, 2014 11:07 am

@mutiiiara wrote:BEDAkan tanah LOKASI kabah dengan BANGUNAN kabah.

tes iman
kalo kabah dipindah ke israel kemana kiblatmu.
@mutiiiara wrote:
yang Allah tunjuk untuk jadi kiblat adalah tanah LOKASI kabah, itulah pusat energi.
oi ngempi jgn keliwatan dong. pusat energi dr hongkong kaler.
@mutiiiara wrote:
Justru kabah dijadikan kiblat itu supaya manusia tahu bahwa bumi itu bulat, karena kalau tidak bulat atau datar maka tak akan ada istilah hadap kiblat dan membelakangi kiblat,

bumi bulat kok bisa hadap hadapan, tetapi bumi rata ngak bisa hadap hadapan. gimana ceritanya nih. banyakan ngompol nih org. gini hasil upgrade otak.
@mutiiiara wrote:
tak ada bedanya karena kalau datar maka semuanya akan ada pada titik dengan jarak yang sama, tak ada hadap dan membelakangi.
produk upgrade otak asal mbacot. ngak mutu.

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by P.M.K on Mon Mar 17, 2014 8:57 pm

@Mutiiiara wrote:
Memang sholat di dalam kabah itu halal, dan sudah banyak ulama dan kepala negara yang sholat di dalam kabah, bebas hadap mana saja.

Kabah itu cuma kiblat, kalau sholat di dalam kabah jadi bebas hadap ke mana saja, karena utara selatan semua arah itu milik Allah.

kok sholat didalam Kakbah itu GAK ADA ATURANNYA??
Kalo bebas menghadap kemana aja, JADI SEMRAWUT dong?

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by mutiiiara on Tue Mar 18, 2014 12:25 am

siapa bilang tidak ada aturannya, bego dipiara. Gak ngerti apa-apa ko sudah sok teu asal bunyi.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1066
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 19, 2014 5:33 pm

qs 3.96
Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadat) manusia, ialah  Baitullah yang di Bakkah (Mekah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia.


bangunan dibikin sebagai tempat ibadah..
kok malah pada diibadahi (disujudi/disembah)
mestinya masjid itu dibangun berbentuk kotak dari batako hitam kek bangunan kaabah itu
 basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by P.M.K on Wed Mar 19, 2014 5:49 pm

@mutiiiara wrote:siapa bilang tidak ada aturannya, bego dipiara. Gak ngerti apa-apa ko sudah sok teu asal bunyi.

Kan situ yg bilang klo sholat di dalam Kakbah BEBAS MENGHADAP MANA AJA.

kalo bebas menghadap mana aja, kan sama dengan GA ADA ATURANNYA!?

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by frontline defender on Wed Mar 19, 2014 7:20 pm

@P.M.K wrote:Hello..........!
waktu perbaikan jaman ibrahim, apa peran jibril? MELETAKKAN PADA TEMPATNYA atau MEMBERI PADA ISMAIL??

Baca hadis diatas,
“Malaikat Jibril telah membawa Hajar Aswad dari surga lalu meletakkannya........

jadi, kejadian itu SEBELUM renovasi jaman ibrahim.
meletakkan pada tempatnya dengan memberikannya kepada Nabi Ismail yang kemudian memberikannya kepada ayahnya, Nabi Ibrahim!

 ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: nabi Adam bikin tempat BUAT IBADAH, ato bikin apa?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik