FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

QURAN BILANG SEMUA KITAB SUCI BERADA DALAM PEMELIHARAAN ALLAH

Halaman 4 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

QURAN BILANG SEMUA KITAB SUCI BERADA DALAM PEMELIHARAAN ALLAH

Post by aliumar on Fri Feb 21, 2014 11:52 am

First topic message reminder :

Hampir semua muslim beranggapan Kitab Injil dan Taurat sudah tidak asli lagi (karna sudah dipalsukan oleh tangan-tangan manusia) karna tidak mendapat jaminan pemeliharaan oleh Allah swt, dan hanya Alquran sajalah satu-satunya kitab suci yang diberikan jaminan pemeliharaan oleh Allah swt seperti yang dinyatakan didalam Qs 15:9 .

Qs 15:9 “Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.”

Namun benarkah anggapan mereka itu bisa dipertahankan, mari kita kaji apa yang sesungguhnya dinyatakan Allah swt didalam Quran dengan menggunakan teks berbahasa aslinya.

QS 15:9 “innaa nahnu nazzalnaa dzdzikra wa-innaa lahu lahaafizhuun”

TERJEMAHAN LITERAL

innaa: Sesungguhnya
nahnu: Kami-lah
nazzalnaa: yang menurunkan
l-dhik'ra: PERINGATAN
wa-innaa: dan sesungguhnya Kami lahaafizhuun: benar-benar memeliharanya.

Ternyata SETELAH kita memeriksa LANGSUNG dari bahasa aslinya kita menemukan fakta mengejutkan, YAITU tidak ada disebutkan sama sekali didalam Qs 15:9 kata “QUURAN (ALQURAN)”. Namun hanya dituliskan kata “l-dhik'ra“ (N – accusative masculine verbal noun) yang berasal dari huruf konsonan arab “dhāl kāf rā” yang ARTINYA ADALAH “PERINGATAN”.

Jadi maksud ayat 15:9 yakni bahwa Allah lah yg menurunkan peringatan, dan Allah akan menjaga peringatan yg diturunkanNya itu.

Nah apakah yg disebut "peringatan" tsb HANYA untuk Quran saja?
Ternyata TIDAK !!!

Para nabi diutus membawa kitab sbg pemberi PERINGATAN dari Allah.

1. Para Nabi diberikan PERINGATAN dari Allah untuk disampaikan kepada umat.


wamaa arsalnaa qablaka illaa rijaalan nuuhii ilayhim fais-aluu ahla alDZDZIKRI in kuntum laa ta'lamuuna

[21:7] Kami tiada mengutus rasul rasul sebelum kamu (Muhammad), melainkan beberapa orang-laki-laki yang Kami berikan PERINGATAN kepada mereka, maka tanyakanlah olehmu kepada orang-orang yang berilmu, jika kamu tiada mengetahui.

Kalau Allah menurunkan PERINGATAN (DZDZIKRI) kepada manusia melalui para nabi, maka sesuai pernyataan Qs 15:9 maka Allah pun akan memelihara peringatan tsb.


2 Zabur pun disebut PERINGATAN (DZDZIKRI) dari Allah.


walaqad katabnaa fii ALZZABUURI min ba'di ALDZDZIKRI anna al-ardha yaritsuhaa 'ibaadiya alshshaalihuuna

3. Musa dan Harun diberikan TAURAT sebagai “PETUNJUK (HUDAN)” dan “PERINGATAN (WADZIKRAA)”


walaqad aataynaa muusaa alhudaa wa-awratsnaa banii israa-iila alkitaaba
[40:53] Dan sesungguhnya telah Kami berikan petunjuk kepada Musa; dan Kami wariskan Taurat kepada Bani Israil,

HUDAN WADZIKRAA li-ulii al-albaabi
[40:54] untuk menjadi PETUNJUK dan PERINGATAN bagi orang-orang yang berfikir.

4. Para nabi disebut PEMBERI PERINGATAN

kaana alnnaasu ummatan waahidatan faba'atsa allaahu alnnabiyyiina mubasysyiriina WAMUNDZIRIINA

[2:213] Manusia itu adalah umat yang satu. (setelah timbul perselisihan), maka Allah mengutus para nabi, sebagai PEMBERI PERINGATAN (“WAMUNDZIRIINA “).

Jadi bisa disimpulkan bahwa Allah sama sekali TIDAK PERNAH menyatakan HANYA akan menjaga Alquran saja, namun juga SEMUA kitab yg dibawa para nabi (Qs 21: 7) yang berisi “Peringatan dari Allah” baik itu Taurat, Zabur, dan juga Injil.


aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down


Re: QURAN BILANG SEMUA KITAB SUCI BERADA DALAM PEMELIHARAAN ALLAH

Post by aliumar on Wed Feb 26, 2014 2:57 pm

@amara:
ngapain cari apa yang dihalalkan isa segala
krn menurut sdr omzell, Taurat dan Injil yg ori saat ini ada di alquran.
Nah silahkan tunjukan di quran, apa2 saja yg dihalalkan Isa lewat Injil ori Nya?

@omzell:
masak gak nemu sih. kasian deh.
ga usah bertele-tele dech!!!
Silahkan tunjukan saja dimana ayat Qurannya yg berisi Injil ori Isa yg menyebutkan hal2 apa saja yg dihalalkan Isa dari yg sebelumnya dirahamkan?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: QURAN BILANG SEMUA KITAB SUCI BERADA DALAM PEMELIHARAAN ALLAH

Post by aliumar on Wed Feb 26, 2014 3:38 pm

@amara:
@amara wrote:karena taurat dan injil asli tak pernah dibukukan, cuma ada di ucapan para nabi pembawanya masing-masing
Tulisan kamu yg saya beri warna biru dan tebalkan, siapa yg ngajarin tuh?
Al A'raf 157 bilang nama muhammad TERTULIS di Injil dan Taurat---> artinya Taurat dan Injil asli, memang ada dalam bentuk TERTULIS, bukan cuma berupa ucapan doang.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: QURAN BILANG SEMUA KITAB SUCI BERADA DALAM PEMELIHARAAN ALLAH

Post by roswan on Thu Feb 27, 2014 2:40 am

yang benar adalah TERSEBUT, disalahterjemahkan jadi tertulis karena penerjemahnya mengira alkitab itu bentuknya buku, padahal firman tuhan itu bentuknya ucapan para nabi dan ingatan para penghafal firman tuhan.
Al Quran pun disebut alkitab, padahal sewaktu ayat ini turun jelas Al Quran belum dalam bentuk mushaf/buku seperti sekarang.
avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: QURAN BILANG SEMUA KITAB SUCI BERADA DALAM PEMELIHARAAN ALLAH

Post by aliumar on Thu Feb 27, 2014 7:06 am

yang benar adalah TERSEBUT, disalahterjemahkan jadi tertulis
apanya yg salah terjemahkan?
bhs asli yg digunakan adalah: مَكْتُوبًا =
maktūban, yg artinya memang "TERTULIS" !!! (Written).

Jadi Taurat dan Injil asli, memang ada dalam bentuk TERTULIS, bukan cuma berupa ucapan doang.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: QURAN BILANG SEMUA KITAB SUCI BERADA DALAM PEMELIHARAAN ALLAH

Post by roswan on Thu Feb 27, 2014 8:11 am

tertulis di BENAK atau INGATAN para ahli kitab sih bisa juga, dan tak ada kata injil dan taurat di ayat itu, adanya alkitab, dan alkitab yang dimaksud itu BUKAN buku tapi firman Allah, sebagaimana Quran yang juga disebut alkitab, yang maksudnya adalah firman Allah, sedangkan jelas saat ayat itu turun Al Quran sama sekali belum dibuat mushafnya, belum dibukukan,jadi terjemahan tepatnya adalah TERSEBUT atau TERMAKTUB semacam itu.
avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: QURAN BILANG SEMUA KITAB SUCI BERADA DALAM PEMELIHARAAN ALLAH

Post by aliumar on Thu Feb 27, 2014 12:49 pm

tertulis di BENAK atau INGATAN para ahli kitab sih bisa juga, dan tak ada kata injil dan taurat di ayat itu
lagi2 ngaco!!!

Siapa bilang tidak ada kata: Taurat dan Injil, di ayat tsb?

Dlm ayat tsb ADA kata: التَّوْرَٮٰةِ = l-tawrāti = Taurat

dan juga ADA kata: وَالْإِنجِيل = wal-injīli = dan Injil


tertulis di BENAK atau INGATAN para ahli kitab sih bisa juga, dan tak ada kata injil dan taurat di ayat itu,
setelah di post sebelumnya kamu bilang salah terjemahan, tapi padahal ternyata terjemahannya memang betul yakni ada kata "tertulis", lalu mulai ngeles ke "tertulis di ingatan..., ga ada kata Taurat dan Injil".

Nah ternyata lagi2 kamu salah, krn ternyata ADA kata "Taurat dan Injil".

Jadi Taurat dan Injil asli, memang ada dalam bentuk TERTULIS, bukan cuma berupa ucapan doang.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: QURAN BILANG SEMUA KITAB SUCI BERADA DALAM PEMELIHARAAN ALLAH

Post by amara on Thu Feb 27, 2014 1:03 pm

memang lebih tepatnya terjemahannya adalah TERDAPAT, bukan tertulis, karena alkitab yang berupa injil dan taurat itu sebenarnya aslinya tak pernah tertulis.

QS 7. Al A'raaf
157. (Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka[574]. Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Quran), mereka itulah orang-orang yang beruntung.


[574]. Maksudnya: dalam syari'at yang dibawa oleh Muhammad itu tidak ada lagi beban-beban yang berat yang dipikulkan kepada Bani Israil. Umpamanya: mensyari'atkan membunuh diri untuk sahnya taubat, mewajibkan kisas pada pembunuhan baik yang disengaja atau tidak tanpa membolehkan membayar diat, memotong anggota badan yang melakukan kesalahan, membuang atau menggunting kain yang kena najis.

supaya tidak salahtangkep, karena memang injil taurat asli itu tak pernah tertulis, DISISI mereka itu maksudnya DALAM INGATAN memori mereka, karena kalau bentuknya buku sangat mustahil selalu disisi mereka itu, hanya ingatan yang bisa selalu disisi mereka itu.
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: QURAN BILANG SEMUA KITAB SUCI BERADA DALAM PEMELIHARAAN ALLAH

Post by aliumar on Thu Feb 27, 2014 1:19 pm

memang lebih tepatnya terjemahannya adalah TERDAPAT, bukan tertulis
hahaha...setelah sebelumnya sudah bilang "tertulis", yakni "tertulis di benak dan ingatan, tidak ada kata Taurat dan Injil", tapi begitu saya membuktikan ke ngaco an argumen kamu dgn menunjukan bahwa ternyata ada kata "Taurat dan Injil", langsung balik lagi ke argumen "salah terjemahan, seharusnya bukan tertulis"--->padahal sudah ditunjukan kalau terjemahannya dari bhs asli, sudah benar yakni "tertulis".

Kalau udah ketauan argumen nya terbukti salah dan ga bisa jawab lagi, akui saja, ga usah muter2 dan mengulang2 memakai argumen yg sudah terbukti salah !!!

btw silahkan jawab jujur: apakah roswan dan amara adalah org yg sama yg menggunakan 2 usename?


aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: QURAN BILANG SEMUA KITAB SUCI BERADA DALAM PEMELIHARAAN ALLAH

Post by amara on Thu Feb 27, 2014 1:24 pm

Baca Quran itu secara keseluruhan.
tinggalkan kebiasaan menggunakan metode sampah kristen dalam beragama.

Jelas di Quran, baik injil taurat zabur hingga Al quran adalah disebut alkitab di Quran, maknanya adalah FIRMAN TUHAN, namun sering disalahartikan sebagai buku/kitab. Padahal saat ayat itu turun Quran pun belum berupa buku/kitab.

Lalu bagaimana kalau itu kamu artikan berbentuk buku, sedangkan DISISI MEREKA itu jelas bukan buku secara fisik, tapi INGATAN manusia lah yang bisa selalu berada disisi manusia itu.

baca Quran itu pakai otak, juga hati nurani yang bersih.
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: QURAN BILANG SEMUA KITAB SUCI BERADA DALAM PEMELIHARAAN ALLAH

Post by mystery on Thu Feb 27, 2014 8:48 pm

punya saya diabaikan, terus OOT kemana-mana  bosen 
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: QURAN BILANG SEMUA KITAB SUCI BERADA DALAM PEMELIHARAAN ALLAH

Post by frontline defender on Sat Mar 01, 2014 1:28 pm

@aliumar wrote:@front:
terjemahan hasil tafsiran gimana? anda pikir kata Al-Quran tidak diketemukan/ada dalam ayat sebelumnya?
masalah nya "peringatan" di ayat 9 bukan utk ayat sebelumnya, tapi utk ayat sesudahnya.
Ini dasar argumen saya:
Lihat ayat 10 nya. Di awal kalimatnya ada memakai kata hubung "Dan" ("Dan sesungguhnya")---> menunjukan ayat 10 masih sambungan/berhubungan dgn ayat 9. Jadi konteks ayat 9 berhubungan dgn ayat selanjutnya (ayat 10 dan seterusnya), BUKAN dgn ayat2 sebelumnya.

kalau termasuk peringatan2 sebelumnya, maka seharusnya ayat 9 terletak setelah ayat 13

kalau ayat 10 ga nyambung dgn ayat 9, lantas kenapa pake kata hubung "Dan" ya di awal kalimat di ayat 10 nya?

kata "Dan" ("dan ssungguhnya") di awal ayat 10 tsb menghubungkan apa dgn apa ya?


Tulisan saya yg saya merahin pasti akan kamu hindari, karena meruntuhkan argumen kamu yg menganggap kalau ayat 10 dst sampai ayat 13, tidak berkaitan dgn ayat 9, hahaha....

kalau termasuk peringatan2 sebelumnya, maka seharusnya ayat 9 terletak setelah ayat 13
siapa yg mengharuskan?
anda ga pernah baca paragraf atau berita yg konteks kalimat nya berkaitan / dijelaskan pada kalimat2 selanjutnya?

Kalau suka bikin aturan sendiri demi pembenaran, maka saya juga bisa bilang demikian:
kalau yg dimaksud dgn peringatan di ayat 9 adalah alquran, maka seharusnya ayat 9 tsb terletak di paling awal.
yah, jika mengacu QS. 5:48 sih, kita berdua sama2 benar :

1. yang dijaga keasliannya hanya Al-Qur'an saja --> itu benar, berdasarkan fungsi Al-Quran sebagai batu uji terhadap Kitab2 Sebelumnya (fungsi ini seharusnya tidak akan ada, jika seandainya Kitab2 Sebelumnya dijaga pula keasliannya sampai sekarang)!

2. Kitab2/Peringatan2 Sebelumnya dijaga pula keasliannya --> itu juga benar, mengingat fungsi Al-Quran sebagai batu uji/penjaga keaslian terhadap Kitab2 Sebelumnya!


 piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: QURAN BILANG SEMUA KITAB SUCI BERADA DALAM PEMELIHARAAN ALLAH

Post by aliumar on Sat Mar 01, 2014 3:00 pm

@frontline defender wrote:
yah, jika mengacu QS. 5:48 sih, kita berdua sama2 benar :
Kitab2/Peringatan2 Sebelumnya dijaga pula keasliannya --> itu juga benar

berarti benar ya kalau TIDAK HANYA Quran saja yg dipelihara Tuhan (dijaga keasliannya). Jadi Kitab2/peringatan2 sebelumnya dijaga pula keasliannya.

 2 good  2 good  2 good


Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Sun Mar 02, 2014 5:10 pm, total 2 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: QURAN BILANG SEMUA KITAB SUCI BERADA DALAM PEMELIHARAAN ALLAH

Post by 'NDARIE on Sat Mar 01, 2014 3:06 pm

Firman Allah berupa injil asli, taurat asli yang berada pada ucapan dan ingatan itulah yang selalu terjaga dengan diulangnya Firman Allah itu pada Quran, dan lalu akhirnya sekarang ini Al Quran itu dalam bentuk mushaf selain dalam bentuk ingatan parapenghafal Quran yang Allah jaga selalu asli sebagai firman Allah hingga kiamat tiba.
avatar
'NDARIE
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 156
Kepercayaan : Islam
Location : IBUKOTA RI
Join date : 22.02.14
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Re: QURAN BILANG SEMUA KITAB SUCI BERADA DALAM PEMELIHARAAN ALLAH

Post by frontline defender on Sun Mar 02, 2014 5:58 am

@aliumar wrote:
@frontline defender wrote:
yah, jika mengacu QS. 5:48 sih, kita berdua sama2 benar :
Kitab2/Peringatan2 Sebelumnya dijaga pula keasliannya --> itu juga benar

berarti benar ya kalau TIDAK HANYA Quran saja yg dipelihara Tuhan (dijaga keasliannya).

 2 good 
benar, dijaga keasliannya dengan Al-Quran! piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: QURAN BILANG SEMUA KITAB SUCI BERADA DALAM PEMELIHARAAN ALLAH

Post by aliumar on Sun Mar 02, 2014 4:08 pm

dijaga keasliannya dengan Al-Quran!
maaf bung, tidak ada kata "al-quran" di Al Hijr 9. piss

benar, dijaga keasliannya dengan Al-Quran!
Apakah itu maksudnya Injil yg asli yg dibawa Isa, terdapat di dalam Al-Quran (terpelihara, terjaga keasliannya di dalam Al-Quran) ?

Jika iya demikian maksudnya, lantas dimanakah di dalam quran, ayat yg berisi ttg hal2 apa saja yg dihalalkan nabi Isa dari yg sebelumnya diharamkan, yg terdapat di Injil Isa yg asli tsb?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: QURAN BILANG SEMUA KITAB SUCI BERADA DALAM PEMELIHARAAN ALLAH

Post by alex77 on Sun Mar 02, 2014 4:51 pm

@'NDARIE wrote:Firman Allah berupa injil asli, taurat asli yang berada pada ucapan dan ingatan itulah yang selalu terjaga dengan diulangnya Firman Allah itu pada Quran, dan lalu akhirnya sekarang ini Al Quran itu dalam bentuk mushaf selain dalam bentuk ingatan parapenghafal Quran yang Allah jaga selalu asli sebagai firman Allah hingga kiamat tiba.

tolong sebutkan Ayat2 injil Asli dan Taurat ASli yang ada di Alquran..?
jgn hny main klaim aja...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: QURAN BILANG SEMUA KITAB SUCI BERADA DALAM PEMELIHARAAN ALLAH

Post by amara on Sun Mar 02, 2014 11:35 pm

yang asli: Tiada tuhan selain Allah, dan para nabi, Isa juga Musa itu hanyalah utusan Allah, bukan tuhan.

itulah INTI dari PERINGATAN itu, Firman Allah yang selalu terjaga sejak nabi Adam, sampai kiamat kelak, bahkan setelah kiamat tiba, tak akan berubah selamanya. Peringatan yang asli, firman Allah yang asli.
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: QURAN BILANG SEMUA KITAB SUCI BERADA DALAM PEMELIHARAAN ALLAH

Post by frontline defender on Mon Mar 03, 2014 5:41 am

@aliumar wrote:
dijaga keasliannya dengan Al-Quran!
maaf bung, tidak ada kata "al-quran" di Al Hijr 9. piss
apakah anda tidak menyimak? tafsiran itu kan berdasarkan/dapetnya dari QS. 5:48, bukan dari Al-Hijr lagi!

@aliumar wrote:benar, dijaga keasliannya dengan Al-Quran!
Apakah itu maksudnya Injil yg asli yg dibawa Isa, terdapat di dalam Al-Quran (terpelihara, terjaga keasliannya di dalam Al-Quran) ?
benar! & Kitab2 sebelum Injil juga!

@aliumar wrote:Jika iya demikian maksudnya, lantas dimanakah di dalam quran, ayat yg berisi ttg hal2 apa saja yg dihalalkan nabi Isa dari yg sebelumnya diharamkan, yg terdapat di Injil Isa yg asli tsb?
siahkan simak penjelasan saya di : http://www.laskarislam.com/t7499p25-mari-berpikir-apa-yg-dihalalkan-isa-dari-hal-hal-haram-dari-taurat

 piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: QURAN BILANG SEMUA KITAB SUCI BERADA DALAM PEMELIHARAAN ALLAH

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 06, 2014 12:25 pm

@frontline defender wrote:
@aliumar wrote:benar, dijaga keasliannya dengan Al-Quran!
Apakah itu maksudnya Injil yg asli yg dibawa Isa, terdapat di dalam Al-Quran (terpelihara, terjaga keasliannya di dalam Al-Quran) ?
benar! & Kitab2 sebelum Injil juga! 

nyontek dong..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QURAN BILANG SEMUA KITAB SUCI BERADA DALAM PEMELIHARAAN ALLAH

Post by frontline defender on Fri Mar 07, 2014 5:35 am

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
@aliumar wrote:benar, dijaga keasliannya dengan Al-Quran!
Apakah itu maksudnya Injil yg asli yg dibawa Isa, terdapat di dalam Al-Quran (terpelihara, terjaga keasliannya di dalam Al-Quran) ?
benar! & Kitab2 sebelum Injil juga! 
nyontek dong..
nyontek ke karangannya sendiri? bobo
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: QURAN BILANG SEMUA KITAB SUCI BERADA DALAM PEMELIHARAAN ALLAH

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik