FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by ritara on Mon Feb 24, 2014 2:51 pm

First topic message reminder :

Jakarta - Komnas Perlindungan Anak (PA) mengevakuasi sejumlah anak-anak di Yayasan Panti Asuhan Samuel, di Sektor 6 Blok GC 10 No 1 Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Proses evakuasi dilakukan sebab Komnas PA menerima adanya laporan dugaan penelantaran anak-anak panti asuhan tersebut.

"Beberapa hari yang lalu ada bayi berusia 3 bulan yang meninggal di panti asuhan tersebut. Makanya kita lakukan evakuasi karena disinyalir mengalami kekerasan dan penelantaran," kata Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait saat dihubungi detikcom, Senin (24/2/2014).

Arist mengatakan, menurut pengakuan pemilik yayasan Chemy Watulungas, SH alias Samuel, bayi tersebut sudah dikuburkan di pemakaman umum di sekitar lokasi.

"Menurut keterangan pemilik, meninggalnya karena sakit, tetapi ini nanti kita lakukan investigasi lagi sebab kematiannya," kata Arist.

Arist menjelaskan, pihaknya mengevakuasi para anak-anak di yayasan tersebut setelah mendapatkan informasi adanya dugaan penyekapan dan penganiayaan di panti asuhan pada tanggal 13 Februari 2014 lalu. Komnas PA kemudian melakukan investigasi selama sepekan.

"Kemudian hari ini kita evakuasi anak-anak tersebut," imbuh Arist.

Ia melanjutkan, pihaknya akan meneruskan laporan dugaan penganiayaan dan penelantaran anak-anak panti, bila ditemukan adanya indikasi tersebut

http://news.detik.com/read/2014/02/24/133412/2506548/10/komnas-pa-ada-bayi-3-bulan-meninggal-di-panti-samuel-diduga-ditelantarkan?9911012
avatar
ritara
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 170
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 09.01.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down


Re: Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by 'NDARIE on Sat Mar 01, 2014 6:42 pm

itu kamu, lihat kejadian dengan roswan, gak tahu malu, justru kamu yang tak mampu berbuat apa-apa, cuma bisa ngebacod.

sekali lagi diperlukan kewaspadaan dan kepedulian muslim kepada anak-anak muslim, kalau semua orang seperti kamu, peduli saj apun tidak, akan banyak sekali anak-anak yang lalu dibelokkan akidahnya jadi kafir.

sekali lagi, ngaca, bisa apa kamu, kok cerewet sok tahu dan sok menasehati, kamu saja sendiri bisa apa, ngaca!
avatar
'NDARIE
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 156
Kepercayaan : Islam
Location : IBUKOTA RI
Join date : 22.02.14
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by putramentari on Sat Mar 01, 2014 6:45 pm

@dee-nee wrote:
@putramentari wrote:
itu mah pokrol bambu kalo dalam istilah cina.

anak anak di baptis oleh panti owner

kenapa anak anak mau  ???  tentu karena takut dengan panti owner.

kenapa takut ???? mungkin disiksa wal pukul bin benjat benjut ampe mokat

jadi disimpulkan, anak anak takut dengan panti owner.

kesalahan panti owner hanya karena siksa wal pukul bin benjat benjut

dan kata BAPTIS nya tidak perlu dibesar besarkan karena takut menyinggung SARA.

sungguh miris nyerah  nyerah  nyerah 

berpikir dan berbicara negatif tanpa bukti artinya su'udzon

 piss

saya hanya berandai andai bila hal tersebut memang terjadi dan terbukti, dan saya hanya simpulkan berdasarkan logika kamu yang lurus, so simple and logic

semoga hanya kamu yang berlogika kek gitu piss 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by dee-nee on Sat Mar 01, 2014 6:54 pm

@putramentari wrote:
saya hanya berandai andai bila hal tersebut memang terjadi, dan saya hanya simpulkan berdasarkan logika kamu yang lurus, so simple and logic

ya ga papa juga sih berandai2 ... hehehehehe
ga ada yang maksa kok

 piss 

mungkin karena saya memang realistis aja mikirnya ... ga mau berpikir apa2 (positif atau negatif) kecuali ada bukti

 piss  piss  piss 

btw ... udah kali ya

sebelumnya saya minta maaf (pada semua teman muslim) kalau ada kata2 yang menyakitkan ....
karena menurut saya mengatakan muslim tulalit (termasuk saya) bukan suatu penghinaan ....

take a chill-pill

 kangen kangen
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by 'NDARIE on Sat Mar 01, 2014 9:10 pm

telat dan tidak menyelesaikan masalah, kamu cuma asal ngomong dan omonganmu itu ngaco melulu.

avatar
'NDARIE
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 156
Kepercayaan : Islam
Location : IBUKOTA RI
Join date : 22.02.14
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by wildan99Islam on Sat Mar 01, 2014 9:50 pm

Walah walah, awlanya mau nonton dan gelar tiker, tapi kayak jadi gini diskusinya
kacau:

gak jadi deh
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by 'NDARIE on Sun Mar 02, 2014 3:50 am

habisnya keterlaluan sih bodohnya, udah gitu banyak omong seolah-olah dia udah berbuat apa saja, eh gak tahunya cuma asal ngomong aja, sok ngatain orang lain, padahal dirinya sendiri yang begitu.

depan pantinya itu persis ada sekolah kristen, kepseknya tahu, orangtua anak-anak yang sekolah di situ pun tahu, tapi orang kristen itu diam saja, pendeta pastornya pun diam saja, karena mereka sesama pendeta. Lantas darimana cerita lari ke gereja segala, si anak itu larinya ke salah satu donatur, bukan ke gereja, tapi ke salah satu donatur yang juga jadi korban penipuan pendeta itu. Bahkan sebelum itu, satu tahun sebelumnya, komnas anak KPAI pun saat menjenguk, sidak, sudah tahu dan melaporkannya kepolisi, tapi karena prosedur penyidikan jadi laporan itu lama prosesnya, kemungkinan si pendeta chemy menggunakan pengaruhnya sebagai pendeta untuk menakut2ti polisi, akan dilapor balik urusan SARA kalau berani mengusut penganiayaan di pantinya. Hingga lalu ada kejadian bayi meninggal itu, si pendeta itu tak bisa mengelak lagi, sekarang berkas laporan itu harus segera diproses, kasihan anak-anak yang masih terjebak di bawah kekuasaan si pendeta itu, bisa saja mereka akan mengalami penyiksaan yang makin parah karena si pendeta dan istrinya yang makin strees. Gak mampu mengurus anak, cuma mau duit sumbangannya, kok sok mau jadi pahlawan, akhirnya malah jadi penjahat.Prosedur yang benar itu adalah dengan menyalurkannya ke Depsos, kalau mau menyumbang sumbang ke Depsos, bukan ke panti-panti abal-abal bikinan pendeta itu.
avatar
'NDARIE
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 156
Kepercayaan : Islam
Location : IBUKOTA RI
Join date : 22.02.14
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by dee-nee on Sun Mar 02, 2014 12:39 pm

link berita

http://www.kabar3.com/blog/2014/02/panti-samuel-rikwanto-benar-ada-penganiayaan#.UxK_0c6TX1U

KEPALA Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto menyatakan, hingga sore ini 11 anak Panti Asuhan Samuel, Cluster Miccelia Summarecon Gading Serpong, Tangerang, telah diperiksa.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, benar ada penganiayaan. Pemukulan. Materi pemeriksaan lainnya juga menanyakan makan sehari-hari. Mereka makan tiga kali sehari," kata Rikwanto kepada kabar3 melalui sambungan telepon, Selasa (25/02).

Sementara itu, Rikwanto menjelaskan, hasil pemeriksaan akan segera dicocokkan dengan visum. Hasil visum itu, menurut dia, akan bisa diketahui pekan ini. Hasil visum juga akan dicocokkan dengan pemeriksaan pemilik panti.

"Pemilik, istri, dan pembantu segera kami panggil. Kalau dari surat pemanggilan, mereka dijadwalkan pemeriksaan pada Senin (3/3)," katanya menjelaskan. Saat mengevakuasi anak-anak panti, kepolisian juga menyita sejumlah alat bukti. Di antaranya, tali pinggang dan gagang sapu.

Sementara itu, Kepala Bagian Analisis dan Evaluas (Kabag Anef) Mabes Polri Rusli Hedynan menyatakan, Polres setempat juga akan memperdalam legalitas panti. Saat ini kepolisian tengah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna menjajaki legalitas tersebut.

Diketahui sebelumnya, tujuh anak melarikan diri dari panti tersebut dengan cara melompati pagar. Panti yang dihuni 30 anak asuh ini berdiri sejak 14 tahun lalu. Awalnya, panti itu berada di Pertokoan Great Western, Kebon Nanas, Kota Tangerang. Kemudian pindah ke Kampung Cihuni, dan pindah lagi ke dekat Sekolah Penabur Gading Serpong. Terakhir, panti itu berlokasi di Sektor 6 Gading Serpong, Tangerang.

mengenai lokasi dekat sekolah Kristen ...
1. panti itu pindah2

2. dan yang namanya sekolah itu fungsinya seperti kantor ... pagi - siang orang datang .... malam mereka pulang ke rumah masing2 ... sekolah bukan tempat tinggal yang memungkinkan semua orang di dalam sekolah itu harus tau keadaan sekitarnya ...

3. kalaupun mau disambung dengan panti itu lokasinya di sekolah kristen .... sekolah itu adalah SDK ... mau ngapain anak sd ngurusin panti asuhan ?? .... guru2 dan kepala sekolahnya yang harusnya peduli ?? .... ini ada link nya

http://www.bpkpenabur.or.id/id/node/9447

tentang anak2 yang melarikan diri ke gereja

http://m.merdeka.com/peristiwa/para-donatur-curiga-sejak-awal-kekejaman-pemilik-panti-samuel.html

Merdeka.com - Tindakan Kekerasan dan tindakan kekerasan seksual yang dialami anak-anak Panti Asuhan Samuel, ternyata sudah dicurigai para donatur sejak pertama kali memberikan bantuan kepada panti milik pemuka agama yaitu Chemuel dan Yuni, itu.

Hal tersebut dikatakan seorang koordinator donator panti, Debora (47) yang mengatakan, awalnya dia tidak pernah sedikit pun berpikiran negatif. Namun setelah mendengar pengakuan salah seorang anak asuh panti berinisial H (20) baru menyadari selama ini pihaknya memberikan bantuan di salah gunakan oleh pemilik panti tersebut.

"Saya gak pernah berpikiran negatif. Saya hanya nyumbang karena murni belas kasihan saya terhadap anak-anak panti. Namun setelah anak-anak bicara mereka ada yang disabet pakai gesper, minum dengan air keran dan tindakan kekerasan seksual saya baru pikir kok sampai begitu teganya mereka sampai anak-anak melarikan diri dan berlindung di gereja GBI Sangsakala," ujar Debora.

Debora melanjutkan, anak-anak yang melarikan diri lebih banyak memilih untuk berlindung di gereja tersebut.

"Mereka lari ke sana, ke gereja, dan sebelum mereka kabur si Paulus alias Rudi (14) menjemput adik-adiknya dan kembali masuk ke panti dan tidur di lemari pada saat ada ayahnya (Chemuel). Pada saat ayahnya pergi baru Paulus dengan leluasa menjemput adik-adiknya dan kabur dari panti menuju gereja," ujarnya.

Pengakuan mirip dikatakan donator lainnya, yaitu Yoyok Setio Hermanto (52) yang menjadi Donator panti asuhan tersebut sejak Agustus 2013.

"Kita tidak tahu panti tersebut ternyata ilegal. Kalau mau nyumbang kan kita gak mikir soal legalitas, kalau kami masyarakat ingin nyumbang ya nyumbang aja, dan saya sudah pernah ke panti 12 Februari lalu untuk mencari bukti-bukti tapi ternyata papan nama panti sudah tidak ada dan mereka direlokasi ke panti baru," ujarnya.

Yoyok melanjutkan, pihak panti bahkan sempat mencurigai koordinator donator Debora akibat sering sekali berkunjung ke panti tersebut.

"Yang mengakses itu Ibu Debora. Hampir tiap minggu ke sana sampai Ibu Debora dicurigai, ketika mendapatkan jawaban saya mau jemput anak-anak ke gereja. Iya jawabannya anak-anak sudah ke gereja, padahal kami selalu kasih bantuan pakaian dan makanan serta kebutuhan pokok anak-anak. Terakhir saya dengar ada seorang donator lain nyumbang Rp 400 juta untuk merenovasi panti tersebut," kata pria beranak dua tersebut.

semua yang saya katakan di thread ini ada dasar sumber beritanya .... itulah kenapa saya katakan kasus ini tidak bisa dikaitkan dengan SARA (apalagi kristenisasi)

 piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by 'NDARIE on Sun Mar 02, 2014 11:30 pm

nah kan asal bacod, cuma modal secuil berita udah ngebacod seolah-olah paling tahu. Sudah dibedah mendalam di wawancara tvone dengan semua pihak, sudah sejak 2011 2010 itu panti dilaporkan KPAI, jauh sebelum ada anak lari ke DONATUR, dan ada bayi mati, infeksi digigit si pendeta yang stres ngurus puluhan bayi sendiri. Tapi polisi lambat memproses penanganannya karena si chemy menggunakan pengaruhnya sebagai pendeta, akan mempraperadilankan polisi dengan tuduhan SARA kalau polisi berani mengusut panti abal-abalnya itu. Karena alasan itulah polisi jadi maju mundur, takut dibilang SARA. Dan di sekolah penabur itu kan banyak orang dewasa kristen, ada guru2, kepala sekolahnya, orangtua murid yang antar jemput anaknya, jadi bukan cuma si anak SDnya doank! tuh orang-orang kristen tahu betul situasinya di panti itu, tapi mereka cuek, tak peduli. dan itu kata anak-anak panti itu sendiri ketika diwawancara, mereka sudah coba minta tolong tapi tak ada yang peduli, hingga ada kejadian bayi mati, KPAI teriak-teriak lagi, baru polisi buka lagi pengaduannya, baru mau diusut lagi. Dan KPAI langsung bergerak cepat mengevakuasi anak-anak yang sedang sakit panas di panti itu, lalu segera mendesak penutupan itu panti yang terbukti tak berijin tapi masih sibiarkan beroperasi sekian puluh tahun hanya karena pengurus dan pemiliknya seorang pendeta, yang mengancam tuduhan SARA jika panti asuhannya itu dipermasalahkan polisi. Sudah ada undang-undangnya pula sebenarnya, bagi yang tahu adanya kejadian KDRT dan kekerasan kepada anak-anak tapi tidak melapor maka bisa kena sangsi pidana, tapi orang-orang kristen di sekitar si pendeta itu cuek saja dengan ulah pendetanya itu.
avatar
'NDARIE
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 156
Kepercayaan : Islam
Location : IBUKOTA RI
Join date : 22.02.14
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by dee-nee on Mon Mar 03, 2014 5:35 pm

balik ke post #14

 piss 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by amara on Tue Mar 04, 2014 4:29 am

@'NDARIE wrote:nah kan asal bacod, cuma modal secuil berita udah ngebacod seolah-olah paling tahu. Sudah dibedah mendalam di wawancara tvone dengan semua pihak, sudah sejak 2011 2010 itu panti dilaporkan KPAI, jauh sebelum ada anak lari ke DONATUR, dan ada bayi mati, infeksi digigit si pendeta yang stres ngurus puluhan bayi sendiri. Tapi polisi lambat memproses penanganannya karena si chemy menggunakan pengaruhnya sebagai pendeta, akan mempraperadilankan polisi dengan tuduhan SARA kalau polisi berani mengusut panti abal-abalnya itu. Karena alasan itulah polisi jadi maju mundur, takut dibilang SARA. Dan di sekolah penabur itu kan banyak orang dewasa kristen, ada guru2, kepala sekolahnya, orangtua murid yang antar jemput anaknya, jadi bukan cuma si anak SDnya doank! tuh orang-orang kristen tahu betul situasinya di panti itu, tapi mereka cuek, tak peduli. dan itu kata anak-anak panti itu sendiri ketika diwawancara, mereka sudah coba minta tolong tapi tak ada yang peduli, hingga ada kejadian bayi mati, KPAI teriak-teriak lagi, baru polisi buka lagi pengaduannya, baru mau diusut lagi. Dan KPAI langsung bergerak cepat mengevakuasi anak-anak yang sedang sakit panas di panti itu, lalu segera mendesak penutupan itu panti yang terbukti tak berijin tapi masih sibiarkan beroperasi sekian puluh tahun hanya karena pengurus dan pemiliknya seorang pendeta, yang mengancam tuduhan SARA jika panti asuhannya itu dipermasalahkan polisi. Sudah ada undang-undangnya pula sebenarnya, bagi yang tahu adanya kejadian KDRT dan kekerasan kepada anak-anak tapi tidak melapor maka bisa kena sangsi pidana, tapi orang-orang kristen di sekitar si pendeta itu cuek saja dengan ulah pendetanya itu.

memang payah, justru si pendeta samuel lah yang mau bawa-bawa isu SARA supaya bisa lepas dari penyelidikan di panti tempat penyiksaan anak-anak itu, kok mau dibalik.

ternyata begini kelakuan si pendetanya:

pantes pada nangis lha wong begini perlakuannya si pendeta samuel:



Sepuluh anak Panti Asuhan Samuel di Gading Serpong, Tangerang, menjalani pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Subdirektorat Remaja, Anak, dan Wanita Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Mereka diperiksa atas dugaan pelecehan dan kekerasan yang dilakukan oleh pemilik panti terhadap anak-anak asuhnya.

Kuasa hukum korban dari Lembaga Bantuan Hukum Mawar Sharon, Eric Manurung, mengatakan, dalam pemeriksaan tersebut, terungkap fakta bahwa pemilik juga melakukan kekerasan terhadap bayi berusia sekitar 6 bulan.

"Dalam penyidikan, terungkap fakta baru bahwa dilakukan juga kekerasan seksual terhadap bayi. Pelecehan pada bayi dilakukan dengan gigit hidung, pipi, dan kemaluan," katanya,

Menurut Eric, keterangan itu didapat dari dua anak panti, P (14) dan N (14). Selain pelecehan terhadap bayi, terungkap juga fakta lain bahwa salah satu anak disiram dengan air panas ketika ia kecil. "(Penyiraman) dilakukan oleh yang katanya namanya bunda," ujar Eric.

Anak-anak tersebut menjalani pemeriksaan sekitar pukul 12.00 dan keluar dari ruangan sekitar pukul 16.30. Anak-anak yang dibawa ke Mapolda Metro itu berusia 1-14 tahun. Ada pula yang masih digendong.

Setelah pemeriksaan tersebut, mereka akan menjalani visum, baik fisik maupun psikis, di Rumah Sakit Kepolisian Pusat RS Sukanto, Jakarta Timur, pada Kamis besok.

Panti Asuhan Samuel atau Yayasan Kasih Sayang Bunda berada di Sektor 6 Blok GC 10 Nomor 1, Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang. Pemilik panti, CW (50) dan YW (47), dilaporkan ke polisi atas dugaan pelecehan dan kekerasan terhadap anak-anak di panti. Kabar penganiayaan ini diketahui dari 7 anak yang kabur dan mengadu ke LBH Mawar Sharon di Jakarta Utara.

http://megapolitan.kompas.com/read/2014/02/26/1726154/Anak-anak.Panti.Samuel.Laporkan.Kekerasan.dan.Penyiraman.Air.Panas
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 04, 2014 10:26 am


mana SARA-nya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by dee-nee on Tue Mar 04, 2014 4:15 pm

@amara wrote:memang payah, justru si pendeta samuel lah yang mau bawa-bawa isu SARA supaya bisa lepas dari penyelidikan di panti tempat penyiksaan anak-anak itu, kok mau dibalik.

makanya dibaca baik2 tulisan saya diawal sayang

 kangen 

TS bawa #1

lalu anda tulis ini kan

@amara wrote:inilah buah ajaran agama kristen yang ngaku-ngaku ajaran kasih, padahal kasih tipuan dan kasih kekejian itu.

Apa yang anda tulis itu SARA ... ga ada hubungannya perilaku Samuel dengan perilaku umat Kristen secara umum
Ibaratnya : kasus ini bukan seperti konspirasi seluruh umat Kristen di Indonesia untuk menyiksa anak2 panti asuhan kan ???

dengat statement anda diatas .... anda ga beda dengan Samuel ... anda juga bawa2 SARA

------------------

Makanya saya bilang ... jangan bawa2 SARA terkait pelanggaran hukum >>> hal ini cuma membuat keputusan2 hukum itu menjadi tidak fair ...

Kenapa tidak fair : Karena tidak ada undang2 yang bisa dikenakan pada Samuel berkaitan dengan SARA

Jadi ... kalau muslim masih bawa2 issue SARA terus :

#4 wrote:pendapat saya : akan jauh lebih fair untuk mengusut kasus ini bila kita membuang jauh2 issue SARA ... karena bila nantinya issue SARA malah lebih "populer" dibanding masalah kemanusiaan (penyiksaan pada anak) ... akibatnya :

1. bila si pemilik panti memang terbukti melanggar hukum (perlindungan anak) ... si tersangka (pelanggar) akan lebih mudah mendapat simpati karena penolakan yang dilakukan masyarakat lebih fokus pada issue SARA >>> pemeriksaan di ranah hukum menjadi tidak seimbang dan lagi2 masyrakat luas akan menilai kasus ini adalah kasus SARA bukan kasus pelanggaran hukum

2. bila si pemilik panti tidak terbukti melanggar hukum ... lagi2 pemerintah yang harus berhadapan dengan buah simalakama ... maksud hati bertindak adil tapi issue yang lebih populer adalah SARA >>> apakah disini pemerintah harus nurut dengan kepentingan mayoritas .... dan membuang perilaku adil sesuai hukum yang berlaku ??  

lihat yang merah : ini kan yang terjadi dengan kasus Samuel itu ... coba baca tulisan Ndarie

Tapi polisi lambat memproses penanganannya karena si chemy menggunakan pengaruhnya sebagai pendeta, akan mempraperadilankan polisi dengan tuduhan SARA kalau polisi berani mengusut panti abal-abalnya itu. Karena alasan itulah polisi jadi maju mundur, takut dibilang SARA.

Jadi .... kalau muslim bawa2 SARA terus di semua media (seperti yang saya kasih contoh di #4 ... anggapan masyarakat menjadi fokus bahwa kasus ini adalah SARA .... padahal kasus ini murni kriminalitas

Justru .... dengan "image SARA" yang anda2 (muslim) buat sendiri .... akan memudahkan Samuel untuk menghindar dari hukum ... karena image itu yang akan dia pakai

Karena tidak ada hukum / undang2 yang bisa dikenakan berkaitan dengan SARA ... alias polisi ga akan bisa nangkep seseorang kalau tentang masalah SARA

Jadi ... jangan bawa2 SARA (muslim pun jangan bawa2 SARA) ...

kenapa ??

supaya kasus Samuel ini fokus pada kriminalitasnya saja dan bisa di selesaikan secara HUKUM dan FAIR

 piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by amara on Tue Mar 04, 2014 7:58 pm

buktikan saja memang polisi mengusut karena benar-benar ADA pelanggaran hukum oleh si pendeta, dan memang SARA juga karena ditemukan salah satu anak adalah dari keluarga muslim, lalu diambil diubah agamanya jadi kafir dia.

dan itu memang BUAH dari ajarannya, sudah pola kristenisasi, yakni mengambil anak muslim untuk dikristenisasi dijadikan kafir. Dan PBB pun sudah mengakui keboborokan ajaran agama kristen:

http://www.laskarislam.com/t8176-vatikan-mengadopsi-kebijakan-yang-menyebabkan-pastor-memperkosa-dan-mencabuli-puluhan-ribu-anak-anak
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by dee-nee on Wed Mar 05, 2014 5:46 pm

@amara wrote:buktikan saja memang polisi mengusut karena benar-benar ADA pelanggaran hukum oleh si pendeta, dan memang SARA juga karena ditemukan salah satu anak adalah dari keluarga muslim, lalu diambil diubah agamanya jadi kafir dia.

dan itu memang BUAH dari ajarannya, sudah pola kristenisasi, yakni mengambil anak muslim untuk dikristenisasi dijadikan kafir. Dan PBB pun sudah mengakui keboborokan ajaran agama kristen:

http://www.laskarislam.com/t8176-vatikan-mengadopsi-kebijakan-yang-menyebabkan-pastor-memperkosa-dan-mencabuli-puluhan-ribu-anak-anak

ada atau tidak SARA itu

tidak ada undang2 yang bisa dikenakan pada Samuel berkaitan dengan SARA

artinya

polisi juga tidak bisa menangkap siapapun berkaitan dengan Kristenisasi, Islamisasi, Budhaisasi, Hinduisasi ... dsb

yang dua bold ini ngerti ga ya maksudnya ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by putramentari on Wed Mar 05, 2014 6:06 pm

kalo ane sich simple :

kalo kejahatan murni silahkan diproses sesuai hukum yang berlaku, kalo ternyata berkenaan dengan SARA, tentu saja juga harus diusut sampai tuntas, jangan sampai ada yang ditutup tutupi, karena kasus SARA di indonesia sudah sangat banyak tapi cenderung disamarkan dalam bentuk ordinary crime
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by dee-nee on Wed Mar 05, 2014 7:43 pm

@putramentari wrote:kalo ane sich simple :

kalo kejahatan murni silahkan diproses sesuai hukum yang berlaku, kalo ternyata berkenaan dengan SARA, tentu saja juga harus diusut sampai tuntas, jangan sampai ada yang ditutup tutupi,  karena kasus SARA di indonesia sudah sangat banyak tapi cenderung disamarkan dalam bentuk ordinary crime

setuju .... tapi yang anda maksud dengan kasus SARA (yang bold) itu contohnya apa ??

Bila SARA itu terkait Kristenisasi, Islamisasi, Budhaisasi, Hinduisasi >>> ini tidak ada UU nya ...

karena akan sulit membuktikan apakah seseorang itu dipaksa atau tidak untuk masuk agama tertentu .... sifatnya sangat subjektif dan personal karena menyangkut iman

maksudnya ....

Bila .... misalnya nih .... samuel didakwa karena terbukti memaksa seorang anak muslim masuk kristen >>> bukti2 pemaksaan-nya ini kan harus di selidiki dulu ... katakanlah ada bukti penganiyaan (muka lebam, memar2 dsb)

nah Samuel tetap terkena pasal/UU penganiyaan ... dihukum berapa lama ... denda berapa dsb ....
sementara si anak ... akan dikembalikan lagi secara administratif dengan akta kelahiran sebagai Islam (inipun kalau anda pikir masalah admin adalah suatu hal yang penting terkait iman)

Tapi intinya ... Kristenisasi yang dilakukan Samuel tetap tidak bisa dipasalkan .... begitu juga Islamisasi, Budhaisasi, Hinduisasi dsb

------------------------

sekarang coba deh ... anda bawa beberapa kasus ... apapun itu terkait SARA (seperti yang anda tulis bold diatas) ... nanti pasti ujung2nya (menurut saya loh ya ...) si pelaku tidak akan terkena UU berkaitan dengan SARA
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 06, 2014 9:27 am

@putramentari wrote:kalo ane sich simple :

kalo kejahatan murni silahkan diproses sesuai hukum yang berlaku, kalo ternyata berkenaan dengan SARA, tentu saja juga harus diusut sampai tuntas, jangan sampai ada yang ditutup tutupi,  karena kasus SARA di indonesia sudah sangat banyak tapi cenderung disamarkan dalam bentuk ordinary crime

kalau sara
ya diperlakukan dengan manis dong, put
bukan malah (konon) dilecehkan ini-itu
 ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by amara on Fri Mar 07, 2014 1:43 pm

siapa bilang tidak ada undang-undangnya?!

anak seorang muslim DILARANG diangkat anak oleh orangtuan non muslim! Bagi yang melanggarnya kena PIDANA!

bego gak ngerti hukum dan UU kok asal bacod!
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by dee-nee on Fri Mar 07, 2014 1:59 pm

@amara wrote:siapa bilang tidak ada undang-undangnya?!

anak seorang muslim DILARANG diangkat anak oleh orangtuan non muslim! Bagi yang melanggarnya kena PIDANA!

bego gak ngerti hukum dan UU kok asal bacod!

siapa yang kena pidana mar ?? si orang tua kandung atau orang tua angkat atau si anak ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by amara on Fri Mar 07, 2014 2:05 pm

orangtua angkatnya!

bagi orangtua kandungnya, jika karena mati jelas tidak bersalah, kecuali itu orangtua kandungnya terbukti MENJUAL anak kandungnya, maka kena UU human traficing

si anaknya jelas bebas, karena ia OBYEK, dan KORBANnya.
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by dee-nee on Fri Mar 07, 2014 2:26 pm

@amara wrote:orangtua angkatnya!

bagi orangtua kandungnya, jika karena mati jelas tidak bersalah, kecuali itu orangtua kandungnya terbukti MENJUAL anak kandungnya, maka kena UU human traficing

si anaknya jelas bebas, karena ia OBYEK, dan KORBANnya.

orang tua angkatnya bersalah (ini wali kan ya sebutannya dalam kasus samuel - orang tua asuh)

Bold : orang tua kandungnya bersalah ga kalau masih hidup dan tidak terbukti menjual ??

btw ... coba bawa sini deh UU nya ... saya mau liat

 piss


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Fri Mar 07, 2014 2:39 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by amara on Fri Mar 07, 2014 2:31 pm

idiiih pemalas! siapa elo nyuruh2, elo yang bodoh kok nyuruh2 gue
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by dee-nee on Fri Mar 07, 2014 2:40 pm

another claim tanpa dalil

 piss 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by amara on Fri Mar 07, 2014 2:42 pm

another fitnahan bodoh asal bacod

cape dweh
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by ritara on Fri Mar 07, 2014 2:52 pm

coba cari dan baca Undang-Undang No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Pertama, adopsi hanya bisa dilakukan demi kepentingan terbaik anak. Prinsip ini pulalah yang dianut UU Kewarganegaraan yang terbit 2006.

Kedua, calon orang tua angkat harus seagama dengan calon anak angkat. Bila asal usul anak tidak diketahui, maka disesuaikan dengan mayoritas pendudukan setempat. Menurut M. Joni, aturan ini mencegah terjadinya pengangkatan anak yang berbeda agama. Sehingga perbenturan kewenangan antara PA dan PN tidak akan terjadi.

Ketiga, pengangkatan anak oleh orang asing hanya dapat dilakukan sebagai upaya terakhir (ultimum remedium). Kalaupun upaya adopsi itu berhasil, Pasal 40 UU Perlindungan Anak masih mewajibkan orang tua angkat memberitahukan asal usul dan orang tua kandung kepada si anak kelak.

dll


http://muvid.wordpress.com/2008/01/19/adopsi-anak-pasca-perubahan-uu-pa-dualisme-pengadilan-negeri-dengan-pengadilan-agama-benarkah/
avatar
ritara
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 170
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 09.01.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Komnas PA: Ada Bayi 3 Bulan Meninggal di Panti Samuel, Diduga Ditelantarkan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik