FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

kristenisasi

Halaman 1 dari 9 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kristenisasi

Post by keroncong on Sat Dec 10, 2011 11:29 am

"Kalaulah ada harta yang kami cintai lebih dari segala-galanya itu, ialah agama dan keimanan kami!" (M. Natsir)

Oleh: Artawijaya

Jakarta, 1 Syawal 1837 Hijriyah. Pagi masih basah, ketika ratusan kaum muslimin sejak pagi buta berkumpul untuk melaksanakan shalat dan mendengarkan khutbah Idul Fitri di area sekitar pusat perbelanjaan Proyek Senen, Jakarta Pusat. Maklum, sang khatib pada hari itu bukanlah tokoh biasa. Dia adalah Allahyarham Mohammad Natsir, pendiri sekaligus ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII). Massa datang berjejal, ingin mendengarkan khutbah dari tokoh yang sempat memimpin Partai Masyumi ini. Pada waktu itu, isu Kristenisasi begitu mencuat, bahkan sudah terjadi gesekan di lapangan antara kaum muslimin dengan kelompok salibis.

Dari atas mimbar, Mohammad Natsir yang dikenal bersahaja dan berkarakter lembut menyampaikan khutbahnya. Hari itu, ia meminta kepada kelompok Kristen untuk tidak bermain api dengan akidah kaum muslimin. "Isyhaduu bi annaa muslimun! Saksikanlah (dan akuilah) bahwa kami ini adalah Muslimin! Yakni orang-orang yang sudah memeluk agama. Agama Islam. Orang-orang yang sudah mempunyai identitas, yakni Islam. Janganlah identitas kami saudara ganggu. Jangan kita ganggu mengganggu dalam soal agama ini..." tegasnya.

Dengan tegas pula, di hadapan ratusan massa umat Islam, mantan Perdana Menteri Republik Indonesia ini menyatakan, "Kita umat Islam tidak apriori menganggap musuh terhadap orang-orang yang bukan Islam. Tetapi tegas pula Allah Subhanahu wa Ta'ala melarang kami untuk bersahabat dengan orang-orang yang mengganggu agama kami..." ujarnya.

Natsir melanjutkan, "Ada baiknya kita berbicara berpahit-pahit. Yakni, yang demikian tidak akan dapat kami lihatkan saja sambil berpangku tangan. Sebab kalaulah ada suatu harta yang kami cintai lebih dari segala-galanya itu, ialah agama  dan keimanan kami. Itulah yang hendak kami wariskan kepada anak cucu dan keturunan kami. Harta ini kami diwajibkan Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk menjaga dan melindunginya, sampai dia selamat dan aman, dan jadilah agama itu karena Allah semata-mata. Kalau bisa dengan teman bersama-sama, kalau tidak seorang diri sebatang kara..." Demikian khutbah Mohammad Natsir di tengah keprihatinan umat Islam dengan maraknya berbagai upaya Kristenisasi yang terjadi di tengah-tengah kaum Muslimin.

Jauh sebelum itu, pada Majalah Pandji Islam tahun 1938, Natsir yang juga tokoh Persatuan Islam (Persis) menulis tentang upaya-upaya misi Kristenisasi yang tak henti-hentinya menyasar umat Islam. Natsir menyatakan, zending Kristen akan bekerja habis-habisan, dengan dukungan zending internasional, mengkristenkan negeri-negeri Muslim. Dalam artikel berjudul, "Suara Adzan dan Lonceng Geredja" Natsir menegaskan, jika kaum muslimin berdiam diri dan berpangku tangan dengan gerak laju kristenisasi, maka bukan hal yang mustahil, di negeri yang mayoritas Muslim ini suara adzan akan dikalahkan dengan "lonceng gereja".

Dengan bahasa yang lirih, Natsir menuliskan keprihatinannya ke depan akan nasib kaum Muslimin kelak di Indonesia, jika misi kristenisasi semakin kuat dan menggurita. Ditambah lagi, upaya-upaya untuk menjauhkan para pemuda muslim dari agamanya dan perusakan moral begitu gencar. "Sebagian kaum di golongan yang masih muda, sedang dilepaskan dari ikatan iman mereka yang asli, sehingga kesudahannya terdampar ke kanan dan ke kiri oleh gelombang penghidupan dan tidak pernah mengenal tujuan hidup yang lebih tinggi dan luhur. Sudah bukan barang yang mustahil lagi apabila sekarang terjumpa anak-anak kita orang Islam yang telah sampai ke sekolah-sekolah menengah yang belum pernah membaca Al-Fatihah seumur hidupnya dan hanya belajar mengucapkan kalimat syahadat dengan bersusah payah di waktu akan mengakadkan nikah di muka penghulu..." terangnya.

Demikianlah ketegasan Mohammad Natsir sebagai tokoh umat Islam terhadap persoalan Kristenisasi. Ia tidak berdiam diri dan berpangku tangan, apalagi bersikap lunak dengan mengatasnamakan "kerukunan beragama dan toleransi." Anehnya, saat ini ada orang yang mengaku sebagai pimpinan ormas terbesar di Indonesia, tetapi bermuka manis, bahkan berada di barisan kelompok Kristen yang berperkara dengan umat Islam. Islam menghargai hak-hak kaum kafir, jika mereka juga menghargai hak-hak kaum Muslimin. Jika kaum kafir, mencari perkara dan mengusik akidah kaum muslimin, tak ada pilihan lain selain bersikap tegas dan melawan sekuat tenaga demi mempertahankan akidah kaum muslimin! [voa-islam.com]


Terakhir diubah oleh ichreza tanggal Tue Oct 30, 2012 1:35 am, total 1 kali diubah
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristenisasi

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 11, 2011 4:59 pm

mendakwahi/didakwahi adalah hak setiap orang
menolak/menerima ajaran yang didakwahkan juga hak setiap orang

seharusnya tidak ada yang paranoid
hanya islam yang tidak siap

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

kristenisasi

Post by sai_baba on Wed Dec 14, 2011 3:41 pm

soal kristenisasi,gw mau tanya sama muslim..

apakah salahnya org kristen berdakwah didaerah muslim??
kenapa begitu banyak muslim menyalahkan kristenisasi??
muslim dgn bodohnya berkata,kristen menjala ikan dikolam org lain.

memangnya melanggar pasal brp?

ketakutan muslim hanya menunjukkan demikian rapuhnya ISLAM,sehingga
takut muslim pada murtad ke kristen..

berdakwah bukanlah suatu bentuk provokasi atau hasutan..

setiap org boleh berdakwah selama yg didakwah memberi ijin..

setiap org boleh bertamu dan menjala dikolam orang selama yg punya kolam
memberi ijin !

tugas muslim jika memang mau ya menyarankan sesama muslim
utk menolak didakwahi..bukan menyalahkan orang kristen..

sai_baba
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 70
Join date : 09.12.11
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristenisasi

Post by den panjul on Wed Dec 14, 2011 3:49 pm

@sai_baba wrote:soal kristenisasi,gw mau tanya sama muslim..

apakah salahnya org kristen berdakwah didaerah muslim??
kenapa begitu banyak muslim menyalahkan kristenisasi??
muslim dgn bodohnya berkata,kristen menjala ikan dikolam org lain.

memangnya melanggar pasal brp?

ketakutan muslim hanya menunjukkan demikian rapuhnya ISLAM,sehingga
takut muslim pada murtad ke kristen..

berdakwah bukanlah suatu bentuk provokasi atau hasutan..

setiap org boleh berdakwah selama yg didakwah memberi ijin..

setiap org boleh bertamu dan menjala dikolam orang selama yg punya kolam
memberi ijin !

tugas muslim jika memang mau ya menyarankan sesama muslim
utk menolak didakwahi..bukan menyalahkan orang kristen..
DAKWAH MODEL APA YANG KRISTEN BAWA?
DAKWAH YG MEMAKSA?
BARU KAGA DIBOLEHIN DAKWAH AJA UDA KAYA KEBAKARAN JENGGOT
avatar
den panjul
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 91
Join date : 14.12.11
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristenisasi

Post by mang odoy on Fri Dec 16, 2011 9:26 am

@sai_baba wrote:soal kristenisasi,gw mau tanya sama muslim..

apakah salahnya org kristen berdakwah didaerah muslim??
kenapa begitu banyak muslim menyalahkan kristenisasi??
muslim dgn bodohnya berkata,kristen menjala ikan dikolam org lain.

memangnya melanggar pasal brp?

ketakutan muslim hanya menunjukkan demikian rapuhnya ISLAM,sehingga
takut muslim pada murtad ke kristen..

berdakwah bukanlah suatu bentuk provokasi atau hasutan..

setiap org boleh berdakwah selama yg didakwah memberi ijin..

setiap org boleh bertamu dan menjala dikolam orang selama yg punya kolam
memberi ijin !

tugas muslim jika memang mau ya menyarankan sesama muslim
utk menolak didakwahi..bukan menyalahkan orang kristen..

Kalow kasusnya kaya gini gimana ba..??

SI PENDAKWAH (MISIONARIS) dari Kristen tersebut..diajak DEBAT TERBUKA dihadapan para Muslim Awam maupun Intelek tentang KE KRISTENAN....dan DIJAMIN 100%...bahwa SI PENDAKWAH itu bakal TELER MUNTAH DARAH....

Apakah yang bikin TELER MUNTAH DARAH di Pendakwah Kristen (MISIONARIS)...mau nt salahkan juga...????

Setau ane...belum pernah ada dalam catatan sejarah...seoarang MISIONARIS MENANG DEBAT dengan Jago KRISTOLOGI dari Muslim.....

Gimana mau menang.....DASAR KEIMANAN KRISTEN aja cuman DISANDARKAN sama KEMATIAN YESUS DI STAUROS.....sedangkan Alkitab sendiri mengisyaratkan YESUS SELAMAT DARI MAUT DALAM EKSEKUSI TERSEBUT....

Di planet Bumi ini....tidak ada lagi agama yang mempunyai FONDASI KEIMANAN YANG RAPUH.....selain ....KRISTEN...!!!


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristenisasi

Post by bahdar on Sat Dec 24, 2011 3:29 pm

@mang odoy wrote:
@sai_baba wrote:soal kristenisasi,gw mau tanya sama muslim..

apakah salahnya org kristen berdakwah didaerah muslim??
kenapa begitu banyak muslim menyalahkan kristenisasi??
muslim dgn bodohnya berkata,kristen menjala ikan dikolam org lain.

memangnya melanggar pasal brp?

ketakutan muslim hanya menunjukkan demikian rapuhnya ISLAM,sehingga
takut muslim pada murtad ke kristen..

berdakwah bukanlah suatu bentuk provokasi atau hasutan..

setiap org boleh berdakwah selama yg didakwah memberi ijin..

setiap org boleh bertamu dan menjala dikolam orang selama yg punya kolam
memberi ijin !

tugas muslim jika memang mau ya menyarankan sesama muslim
utk menolak didakwahi..bukan menyalahkan orang kristen..

Kalow kasusnya kaya gini gimana ba..??

SI PENDAKWAH (MISIONARIS) dari Kristen tersebut..diajak DEBAT TERBUKA dihadapan para Muslim Awam maupun Intelek tentang KE KRISTENAN....dan DIJAMIN 100%...bahwa SI PENDAKWAH itu bakal TELER MUNTAH DARAH....

Apakah yang bikin TELER MUNTAH DARAH di Pendakwah Kristen (MISIONARIS)...mau nt salahkan juga...????

Setau ane...belum pernah ada dalam catatan sejarah...seoarang MISIONARIS MENANG DEBAT dengan Jago KRISTOLOGI dari Muslim.....

Gimana mau menang.....DASAR KEIMANAN KRISTEN aja cuman DISANDARKAN sama KEMATIAN YESUS DI STAUROS.....sedangkan Alkitab sendiri mengisyaratkan YESUS SELAMAT DARI MAUT DALAM EKSEKUSI TERSEBUT....

Di planet Bumi ini....tidak ada lagi agama yang mempunyai FONDASI KEIMANAN YANG RAPUH.....selain ....KRISTEN...!!!


@mang odoy
binar

@ sai baba
silahken saja mereka2 berdakwah, hanya tolong caranya yg dibagusin sedikit...sudah rahasia umum kok bagaimana mereka2.. ketiwi ketiwi
avatar
bahdar
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 257
Kepercayaan : Islam
Join date : 23.12.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristenisasi

Post by barabasmurtad on Tue Dec 27, 2011 7:02 pm

@mang odoy wrote:
@sai_baba wrote:soal kristenisasi,gw mau tanya sama muslim..

apakah salahnya org kristen berdakwah didaerah muslim??
kenapa begitu banyak muslim menyalahkan kristenisasi??
muslim dgn bodohnya berkata,kristen menjala ikan dikolam org lain.

memangnya melanggar pasal brp?

ketakutan muslim hanya menunjukkan demikian rapuhnya ISLAM,sehingga
takut muslim pada murtad ke kristen..

berdakwah bukanlah suatu bentuk provokasi atau hasutan..

setiap org boleh berdakwah selama yg didakwah memberi ijin..

setiap org boleh bertamu dan menjala dikolam orang selama yg punya kolam
memberi ijin !

tugas muslim jika memang mau ya menyarankan sesama muslim
utk menolak didakwahi..bukan menyalahkan orang kristen..

Kalow kasusnya kaya gini gimana ba..??

SI PENDAKWAH (MISIONARIS) dari Kristen tersebut..diajak DEBAT TERBUKA dihadapan para Muslim Awam maupun Intelek tentang KE KRISTENAN....dan DIJAMIN 100%...bahwa SI PENDAKWAH itu bakal TELER MUNTAH DARAH....

Apakah yang bikin TELER MUNTAH DARAH di Pendakwah Kristen (MISIONARIS)...mau nt salahkan juga...????

Setau ane...belum pernah ada dalam catatan sejarah...seoarang MISIONARIS MENANG DEBAT dengan Jago KRISTOLOGI dari Muslim.....

Gimana mau menang.....DASAR KEIMANAN KRISTEN aja cuman DISANDARKAN sama KEMATIAN YESUS DI STAUROS.....sedangkan Alkitab sendiri mengisyaratkan YESUS SELAMAT DARI MAUT DALAM EKSEKUSI TERSEBUT....

Di planet Bumi ini....tidak ada lagi agama yang mempunyai FONDASI KEIMANAN YANG RAPUH.....selain ....KRISTEN...!!!

KALAU DASAR KEIMANAN KRISTEN aja cuman DISANDARKAN sama KEMATIAN YESUS DI STAUROS, LALU APAKAH DASAR KEIMANAN ISLAM HANYA BERGANTUNG KEPADA PENGAJARAN MUHAMMAD YANG MENJANJIKAN SURGA DENGAN 72 BIDADARINYA YANG BISA DIGENJOT SIANG MALAM DENGAN SEMBURAN2 YANG SANGAT KUAT DAN YANG TIDAK MENGAKIBATKAN KEHAMILAN????? SEMENTARA ISTRI2 MEREKA KARENA SUDAH TIDAK MENGGAIRAHKAN LAGI LALU DIKIRIM KE NERAKA????

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristenisasi

Post by abu hanan on Wed Dec 28, 2011 9:34 am

@pak murtad
keimanan dalam islam didasarkan padah 6 perkarah.
andah tentuh udah tahuh dan banyak informasih ttg hal ituh tetapih,sayah pikir tak adah masalah jikah sayah ulang disinih.

Keimanan Islam bersendih padah;
1.Allah = Pencipta, Penguasa dan Pengatur segala yang adah di alam semestah inih,baik nyatah maupun yang ghaib. Allah adalah Ilaah (sembahan) Yang hak, sedang segala sembahan selain-Nya adalah batil.
2.Malaikat = Mereka diciptakan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, makah merekah beribadah kepada-Nya dan mematuhih segala perintah-Nya.No reserve.
3.Kitab2 Allah = mengimani bahwa Allah Subhanahu Wa Ta’ala telah menurunkan kepada rasul-rasul-Nya kitab-kitab sebagai hujjah buat umat manusia dan sebagai pedoman hidup bagi orang-orang yang mengamalkannya, dengan kitab-kitab itulah para rasul mengajarkan kepada umatnya kebenaran dan kebersihan jiwa mereka dari kemuysrikan.
4.Mengimanih nabi dan rasul2 Allah = bahwa Allah Subhanahu Wa Ta’ala telah mengutus rasul-rasul kepada umat manusia.
5.Mengimanih Hari Kiamat = yang tiada kehidupan lain sesudah hari tersebut.Dan terkait dengan Kiamat pastilah adah harih kebangkitan dihidupannya semua mahkluk [manusiah dan jin] yang sesudah mati oleh Allah.
6.Iman padah takdir = [i]qadar (takdir) , yang baik dan yang buruk; yaitu ketentuan yang telah ditetapkan Allah untuk seluruh mahkluk-Nya sesuai dengan ilmu-Nya dan menurut hikmah kebijakan-Nya.


kenikmatan surga yg bersifat duniawi sepertih yg andah sebutkan diatas HANYAH secuil darih berbagaih sendih-sendih agama islam.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristenisasi

Post by keroncong on Wed Jan 11, 2012 10:49 pm

@SEGOROWEDI wrote:mendakwahi/didakwahi adalah hak setiap orang
menolak/menerima ajaran yang didakwahkan juga hak setiap orang

seharusnya tidak ada yang paranoid
hanya islam yang tidak siap

kata siapa islam paranoid? silakan baca buku sejarah kristenisasi zaman penjajahan......di ambon, misionaris katholik (portugis) dan protestan (belanda) gontok-gontokan rebutan jemaat, bahkan orang katholik yg nggak mau masuk protestan dibunuhi semuanya oleh misionaris belanda...... ketawa guling ketawa guling
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristenisasi

Post by keroncong on Wed Mar 07, 2012 11:57 pm

Kristenisasi mempunyai segi-segi politis. Demikian pula
dalam sejarah perkembangannya selalu dipengaruhi oleh
perubahan situasi politik, terutama di Eropa, di mana
partai-partai mereka selalu aktif dalam sidang polltik. Di
negeri kitapun mereka demikian juga halnya seperti ternyata
dalam berdirinya De Indische Katolieke Partij.

Pada zaman kemerdekaan dengan terbukanya kehidupan politik
di negeri kita mereka tidak ketinggalan membentuk partai
politik, di samping partai lain-lainnya.

1. Partai Kristen Indonesia atau Parkindo didirikan di
Jakarta pada tanggal 18 Nopember 1945 sebagai penjelmaan
dari Partai Kristen Nasional (PKN) vang dipimpin oleh Dr.
W.I. Yohannes. Di Sumatera didirikan orang Partai Kristen
Indonesia yang disingkat PARKI. Pada bulan Maret 1947
pimpinan dari kedua partai itu bertemu di Malang dalam
kesempatan sidang Komite Nasional Pusat mereka setuju untuk
bergabung. Maka tanggal 19 April 1947 Parki mengadakan
Kongres di Prapat dan memutuskan melebur diri serta
bergabung pada Parkindo.

Dalam Anggaran Dasarnya keputusan Konggres di Sala pada
tanggal 7-9 April 1950 dicantumkan antara lain:


a. Partai Kristen Indonesia (Parkindo) berasaskan paham
Kekristenan.

b. Anggota Partai ialah warga negara Indonesia yang beragama
Kristen serta berusia sekurang-kurangnya 18 tahun.

Dalam deklarasi atau Pernyataan Dasar Pendirian Parkindo
terdapat uraian sebagai berikut:

Pasal 1

Partai Kristen Indonesia (Parkindo) berdasar atas
kepercayaan bahwa:

a. Segala sesuatu adalah berasal dari Tuhan, oleh Tuhan dan
untuk Tuhan.

b. Bagi tiap-tiap Makhluk dan tiap-tiap lingkungan hidup
demikian pula bagi negara dan pemerntahan panggilan dan
hukum-hukum Tuhan sebagai ternyata dalam firman-Nya.

Pasal 2

Partai berpendirian bahwa negara berwujud karena Kehendak
Tuhan dengan tujuan mengatur hidup manusia di dunia, agar
dengan demikian warga negara dapat mempersiapkan diri untuk
hidup yang kekal.

Pasal 3

Parkindo adalah Partai Politik warganegara Indonesia yang
berhasrat memenuhi panggilan dan kewajibannya terhadah nusa
dan bangsa dan bangsa-bangsa lainnya dengan jalan berusaha
di lapangan politik, ekonomi, sosial dan kebudayaan atas
dasar paham Kristen.


2. Partai Katolik didirikan di Yogyakarta oleh Kongres Umat
Katolik seluruh Indonesia pada tanggal 12 Desember 1949,
sebagai penjelmaan fusi daripada 17 partai Katolik yang
telah ada sebelum itu yakni:

1. Partai Katolik Republik Indonesia (P.K.R.I.) yang
didirikan di Surakarta.

2. Partai Katolik Rakyat Indonesia (P.K.R.I.) yang didirikan
di Makassar.

3. Partai Katolik Rakyat Indonesia (P.K.R.I.) yang didirikan
di Flores.

4. Partai Katolik Indonesia Timus (Parkit) yang didirikan di
Timor.

5. Persatuan Politik Katolik Flores (Perkokaf) didirikan di
Flores.

6. Permusyawaratan Majlis Katolik (Permakat) didirikan di
Menado.

7. Partai Katolik Indonesia Kalimantan (Parkika) yang
didirikan di Kalimantan.

Melihat banyaknya partai-partai itu tahulah kita betapa
besar hasrat mereka untuk berpolitik setelah negara kita
merdeka. Anggaran Dasar Partai Katolik sebagai gabungan
partai-partai tersebut di atas, telah disahkan dalam
Kongresnya yang pertama di Semarang tanggal 12 Desember
l949, di mana asas dan tujuan berbunyi sebagai berikut:

1. Partai Katolik berdasarkan ke-Tuhanan Yang Maha Esa pada
umumnya serta Pancasila pada khususnya dan bertindak menurut
asas-asas Katholik,

2. Tujuan Partai Katolik ialah bekeria sekuat-kuatnya untuk
kemajuan Republik Indonesia dan kesejahteraan rakyatnya.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristenisasi

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 08, 2012 7:45 am

biarkan orang berdakwah
biarkan orang didakwahi
biarkan orang menerima/menolak yang didakwahkan


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristenisasi

Post by keroncong on Tue Mar 13, 2012 10:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:biarkan orang berdakwah
biarkan orang didakwahi
biarkan orang menerima/menolak yang didakwahkan


yah tapi jangan berdakwah ke domba-domba yang digembalakan orang lain......berdakwahlah ke domba-domba liar di luar sana.....
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristenisasi

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 13, 2012 11:01 pm

Hmmm... tapi enak loh jadi kristen... apalagi katolik..
kalau mau masuk kristen dapat gaji bulanan..
gw pernah dapat tawaran dari salah 1 gereja katolik..
orang disogok kalo lemah iman ya pasti mau ehmm
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristenisasi

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 14, 2012 8:58 am

ichreza wrote:
@SEGOROWEDI wrote:1. biarkan orang berdakwah
2. biarkan orang didakwahi
3. biarkan orang menerima/menolak yang didakwahkan

yah tapi jangan berdakwah ke domba-domba yang digembalakan orang lain......berdakwahlah ke domba-domba liar di luar sana.....

melanggar 1 dan 2

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristenisasi

Post by dangdutman on Sun Mar 18, 2012 12:38 am

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
@SEGOROWEDI wrote:1. biarkan orang berdakwah
2. biarkan orang didakwahi
3. biarkan orang menerima/menolak yang didakwahkan

yah tapi jangan berdakwah ke domba-domba yang digembalakan orang lain......berdakwahlah ke domba-domba liar di luar sana.....

melanggar 1 dan 2

emang adakah aturan berdakwah orang kristen selama ini? atau memang mereka berdakwah tanpa aturan

dangdutman
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 25
Join date : 17.03.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristenisasi

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 18, 2012 7:26 pm

ini soal HAM

1. biarkan orang berdakwah
2. biarkan orang didakwahi
3. biarkan orang menerima/menolak yang didakwahkan


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristenisasi

Post by kurniawan on Mon Mar 19, 2012 9:33 pm

Boleh kasih sedikit contoh dan saran yah pak...
contoh nyata:
para misionaris selalu memberi nasi kotak pada kuli di perumahan saya (perumahan baru berdiri) plus ngasih injil...boro-boro di baca malah dijadiin tatakan obat nyamuk bakar kalo malem. Pas saya tanyain mereka kok gak ngikut? jawaban dari salah satu mereka: sebelum kepala lepas dari badan gak bakal ngikutin ajaran setan tsb. ckckck luar biasa

saran:
kalo ingin ajaran kristen laku ganti/rubah tokoh utama anda yesus dgn tampilan yang lebih masa kini ala boyband-boyband Insya Allah akan laku dikalangan anak muda di Indonesia...semoga. selamat mencoba pak.

kurniawan
PRAJURIT
PRAJURIT

Posts : 18
Join date : 29.10.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristenisasi

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 19, 2012 9:50 pm

@kurniawan wrote:Boleh kasih sedikit contoh dan saran yah pak...
contoh nyata:
para misionaris selalu memberi nasi kotak pada kuli di perumahan saya (perumahan baru berdiri) plus ngasih injil...boro-boro di baca malah dijadiin tatakan obat nyamuk bakar kalo malem. Pas saya tanyain mereka kok gak ngikut? jawaban dari salah satu mereka: sebelum kepala lepas dari badan gak bakal ngikutin ajaran setan tsb. ckckck luar biasa

saran:
kalo ingin ajaran kristen laku ganti/rubah tokoh utama anda yesus dgn tampilan yang lebih masa kini ala boyband-boyband Insya Allah akan laku dikalangan anak muda di Indonesia...semoga. selamat mencoba pak.

tapi nasinya dimakan..
lol
belum/tidak dibaca kok sudah menyimpulkan ajaran setan
tapi ya namanya saja kuli, kita-kita mestinya tak berperilaku demikian
bisa menolak baik-baik kok, baik nasi bungkusnya maupun injilnya
lha wong gak ada yang maksa dengan pedang..

saran diabaikan, thank you!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristenisasi

Post by kurniawan on Mon Mar 19, 2012 9:59 pm

justru itu pak, kan sayang udah keluar biaya tapi tujuan tidak tercapai. oleh karena saya kasih saran seperti yg diatas...toh yg penting inti ajarannya sampai ...bukan begitu pak????

kurniawan
PRAJURIT
PRAJURIT

Posts : 18
Join date : 29.10.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristenisasi

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 19, 2012 10:12 pm

@kurniawan wrote:justru itu pak, kan sayang udah keluar biaya tapi tujuan tidak tercapai. oleh karena saya kasih saran seperti yg diatas...toh yg penting inti ajarannya sampai ...bukan begitu pak????

tugas kita mengabarkan
diterima/tidak itu pekerjaan Roh Kudus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristenisasi

Post by kurniawan on Mon Mar 19, 2012 10:16 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@kurniawan wrote:justru itu pak, kan sayang udah keluar biaya tapi tujuan tidak tercapai. oleh karena saya kasih saran seperti yg diatas...toh yg penting inti ajarannya sampai ...bukan begitu pak????

tugas kita mengabarkan
diterima/tidak itu pekerjaan Roh Kudus

tapi kan butuh strategi pemasarn yang yahud dong pak minimal produk, price, place and promotion itu penting...dan itu harus disesuaikan dengan selera pasar

kurniawan
PRAJURIT
PRAJURIT

Posts : 18
Join date : 29.10.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristenisasi

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 19, 2012 10:31 pm

@kurniawan wrote:
tapi kan butuh strategi pemasarn yang yahud dong pak minimal produk, price, place and promotion itu penting...dan itu harus disesuaikan dengan selera pasar

gak juga..
mengabarkan via diskusi kek gini juga bisa
sedang diterima/ditolak itu adalah domain pekerjaan Roh Kudus
bukan lagi domain kita-kita

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristenisasi

Post by Otak Trailer on Tue Mar 20, 2012 1:30 am

@kurniawan wrote:Boleh kasih sedikit contoh dan saran yah pak...
contoh nyata:
para misionaris selalu memberi nasi kotak pada kuli di perumahan saya (perumahan baru berdiri) plus ngasih injil...boro-boro di baca malah dijadiin tatakan obat nyamuk bakar kalo malem. Pas saya tanyain mereka kok gak ngikut? jawaban dari salah satu mereka: sebelum kepala lepas dari badan gak bakal ngikutin ajaran setan tsb. ckckck luar biasa

saran:
kalo ingin ajaran kristen laku ganti/rubah tokoh utama anda yesus dgn tampilan yang lebih masa kini ala boyband-boyband Insya Allah akan laku dikalangan anak muda di Indonesia...semoga. selamat mencoba pak.
eLo jangan nyebarin FitnAh man....
:jotos: :jotos: :jotos:
Kalo ada yang kasi elO naSi ngapain juga elO trima?
En mereka kagaK salaH kok ajak eLo ngikut misi kristen.Elo taHu kenafa?
JanGan TanYa gw kan gW kagak ngikut misi tebus dosa en gW kagaK ngikut muslimer.
Domba en Kambing ajakin gW? :jotos: :jotos: :jotos: :jotos:
emangnye eLo siafa?
:bedil :bedil
cape bobo
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristenisasi

Post by mang odoy on Thu Mar 29, 2012 2:54 am

@barabasmurtad

@barabasmurtad wrote:
@mang odoy wrote:
@sai_baba wrote:soal kristenisasi,gw mau tanya sama muslim..

apakah salahnya org kristen berdakwah didaerah muslim??
kenapa begitu banyak muslim menyalahkan kristenisasi??
muslim dgn bodohnya berkata,kristen menjala ikan dikolam org lain.

memangnya melanggar pasal brp?

ketakutan muslim hanya menunjukkan demikian rapuhnya ISLAM,sehingga
takut muslim pada murtad ke kristen..

berdakwah bukanlah suatu bentuk provokasi atau hasutan..

setiap org boleh berdakwah selama yg didakwah memberi ijin..

setiap org boleh bertamu dan menjala dikolam orang selama yg punya kolam
memberi ijin !

tugas muslim jika memang mau ya menyarankan sesama muslim
utk menolak didakwahi..bukan menyalahkan orang kristen..

Kalow kasusnya kaya gini gimana ba..??

SI PENDAKWAH (MISIONARIS) dari Kristen tersebut..diajak DEBAT TERBUKA dihadapan para Muslim Awam maupun Intelek tentang KE KRISTENAN....dan DIJAMIN 100%...bahwa SI PENDAKWAH itu bakal TELER MUNTAH DARAH....

Apakah yang bikin TELER MUNTAH DARAH di Pendakwah Kristen (MISIONARIS)...mau nt salahkan juga...????

Setau ane...belum pernah ada dalam catatan sejarah...seoarang MISIONARIS MENANG DEBAT dengan Jago KRISTOLOGI dari Muslim.....

Gimana mau menang.....DASAR KEIMANAN KRISTEN aja cuman DISANDARKAN sama KEMATIAN YESUS DI STAUROS.....sedangkan Alkitab sendiri mengisyaratkan YESUS SELAMAT DARI MAUT DALAM EKSEKUSI TERSEBUT....

Di planet Bumi ini....tidak ada lagi agama yang mempunyai FONDASI KEIMANAN YANG RAPUH.....selain ....KRISTEN...!!!

KALAU DASAR KEIMANAN KRISTEN aja cuman DISANDARKAN sama KEMATIAN YESUS DI STAUROS, LALU APAKAH DASAR KEIMANAN ISLAM HANYA BERGANTUNG KEPADA PENGAJARAN MUHAMMAD YANG MENJANJIKAN SURGA DENGAN 72 BIDADARINYA YANG BISA DIGENJOT SIANG MALAM DENGAN SEMBURAN2 YANG SANGAT KUAT DAN YANG TIDAK MENGAKIBATKAN KEHAMILAN????? SEMENTARA ISTRI2 MEREKA KARENA SUDAH TIDAK MENGGAIRAHKAN LAGI LALU DIKIRIM KE NERAKA????

Dasar KEIMANAN KRISTEN terbukti rapuh.....Bible sendiri MENGISYARATKAN kalo Yesus SELAMAT DARI MAUT.... debat masalah ini masih akan terus berlanjut di lapak sebelah...tapi terbukti...debat semakin dalem...pihak Kristiani cuman ngandelin IMAN BUTA dalam menyikapi masalah Kematian Yesus ini....

Dasar Keimanan seorang Muslim bukan seperti yang anda TUDUHKAN..... masalah Syurga itu urusan ntar....kalo itu adalah sebuah NIKMAT....dan itu yang akan terjadi kelak...lalu apa yang anda masalahkan...???
"APAKAH MASALAH SEX ....BAGI SEORANG KRISTEN SEPERTI ANDA .....ADALAH HAL YANG TABU...???"

Padahal pada kenyataannya...di Planet Bumi sekarang ini...manusia yang MENDEWAKAN SEX adalah dari para KRISTIANI......7 Samudera sudah saya jelajahi...5 Benua sudah saya injak...saya tahu persis bagaimana kelakuan para Kristiani di belahan pelosok bumi yang lain selain Nusantara.


Ada lagi...??

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristenisasi

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 29, 2012 7:22 am

@mang odoy wrote:
Dasar KEIMANAN KRISTEN terbukti rapuh.....Bible sendiri MENGISYARATKAN kalo Yesus SELAMAT DARI MAUT.... debat masalah ini masih akan terus berlanjut di lapak sebelah...tapi terbukti...debat semakin dalem...pihak Kristiani cuman ngandelin IMAN BUTA dalam menyikapi masalah Kematian Yesus ini....

Dasar Keimanan seorang Muslim bukan seperti yang anda TUDUHKAN..... masalah Syurga itu urusan ntar....kalo itu adalah sebuah NIKMAT....dan itu yang akan terjadi kelak...lalu apa yang anda masalahkan...???
"APAKAH MASALAH SEX ....BAGI SEORANG KRISTEN SEPERTI ANDA .....ADALAH HAL YANG TABU...???"

Padahal pada kenyataannya...di Planet Bumi sekarang ini...manusia yang MENDEWAKAN SEX adalah dari para KRISTIANI......7 Samudera sudah saya jelajahi...5 Benua sudah saya injak...saya tahu persis bagaimana kelakuan para Kristiani di belahan pelosok bumi yang lain selain Nusantara.
Ada lagi...??

kok bisa-bisanya 'berkokok' di sini..
ditanya bukti penangkringan (stauros) atas isa versi quran aja minggat
adanya cuman salabu
ditanya kisah setelah lolos dari salabu juga bisu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristenisasi

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 9 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik