FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Halaman 1 dari 8 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by paman tat on Wed Mar 12, 2014 10:48 am

btw kalian udah katekisasi belum? berapa bulan? ngapain aja? koq murid2 ane bodoh2 ya pelajaran agamanya.....ditanya soal pekerjaan murid pertamanya yesus aja kagak bisa.....wkwkwk.....ternyata mereka cuman ikut agama bapaknya....
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by paman tat on Tue Mar 18, 2014 9:20 am

sundul tret
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by Ibnu Sabil on Tue Mar 18, 2014 12:12 pm

@paman tat wrote:btw kalian udah katekisasi belum? berapa bulan? ngapain aja? koq murid2 ane bodoh2 ya pelajaran agamanya.....ditanya soal pekerjaan murid pertamanya yesus aja kagak bisa.....wkwkwk.....ternyata mereka cuman ikut agama bapaknya....
Pada ngumpet kali om... usil 

 up up up 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 18, 2014 2:03 pm


ada apa pamtat?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by paman tat on Fri Mar 21, 2014 8:15 am

wed.....udah katekisasi wed?
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 25, 2014 2:22 pm


tanya pekerjaan murid Yesus ya, pamtat?
baca Matius 4:18-22

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by mang odoy on Sun Mar 30, 2014 9:39 pm

INTI tret ini... KRISTEN KTP...

Kristen TAAT nya aja kaya si ndus...

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 01, 2014 2:36 pm


sonoh... ke kapal!
 awas 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by paman tat on Wed Apr 02, 2014 8:41 am

masih banyak pemuda kristen yang udah katekisasi tapi soal alkitab masih jongkok IQnya.....
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 10, 2014 3:09 pm


tanya saya aja, tat!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by yon movie on Tue Apr 22, 2014 3:16 am

@SEGOROWEDI wrote:
tanya pekerjaan murid Yesus ya, pamtat?
baca Matius 4:18-22

pekerjaanya ngumpet dan ninggalin si yesus waktu si doi di plekoto sama orang romawi.. usil 

yon movie
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 7
Kepercayaan : Islam
Location : magelang
Join date : 13.04.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by yon movie on Tue Apr 22, 2014 3:23 am

@SEGOROWEDI wrote:
tanya saya aja, tat!
..

"Dan babi, meskipun ia berkaki terbelah, namun ia memamah bukan mengunyah, ia
adalah kotor buatmu. Daging mereka seharusnya tidak kamu makan, dan bangkai mereka
seharusnya tidak kamu sentuh, mereka itu kotor buatmu "
.

[Leviticus 11:7-8]

yakin tuh olang2 klisten pada lulus beneran di tk ..??

yon movie
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 7
Kepercayaan : Islam
Location : magelang
Join date : 13.04.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by ndink on Tue Apr 22, 2014 3:57 am

@yon movie wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
tanya saya aja, tat!
..

"Dan babi, meskipun ia berkaki terbelah, namun ia memamah bukan mengunyah, ia
adalah kotor buatmu. Daging mereka seharusnya tidak kamu makan, dan bangkai mereka
seharusnya tidak kamu sentuh, mereka itu kotor buatmu "
.

[Leviticus 11-8]

yakin tuh olang2 klisten pada lulus beneran di tk ..??

mampus gw re,....
bentar lagi unek2 paulus keluar deh,......
KEINGINAN MEMECAH BELAH ...
avatar
ndink
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 143
Kepercayaan : Islam
Location : Bandar lampung
Join date : 21.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by keroncong on Sun May 11, 2014 11:17 am

joged ketawa guling joged 
pengikut pauluser mencari domba-domba yang hilang.....eh ternyata di gereja enak juga ya.....cuma nyanyi-nyanyi tapi jemaatnya ga ngerti kalo ditanya isi alkitab
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Sun May 11, 2014 11:23 am

@yon movie wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
tanya pekerjaan murid Yesus ya, pamtat?
baca Matius 4:18-22

pekerjaanya ngumpet dan ninggalin si yesus waktu si doi di plekoto sama orang romawi.. usil 

tapi mengikuti secara sembunyi-sembunyi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Sun May 11, 2014 11:25 am

@yon movie wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
tanya saya aja, tat!
..

"Dan babi, meskipun ia berkaki terbelah, namun ia memamah bukan mengunyah, ia
adalah kotor buatmu. Daging mereka seharusnya tidak kamu makan, dan bangkai mereka
seharusnya tidak kamu sentuh, mereka itu kotor buatmu "
.

[Leviticus 11-8]

yakin tuh olang2 klisten pada lulus beneran di tk ..??

dah digenapi leh Yesus..
gak hanya soal babi tapi juga makanan-makanan yang lain
mosok yang diributin hanya babi mulu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Sun May 11, 2014 11:26 am

@keroncong wrote:joged ketawa guling joged 
pengikut pauluser mencari domba-domba yang hilang.....eh ternyata di gereja enak juga ya.....cuma nyanyi-nyanyi tapi jemaatnya ga ngerti kalo ditanya isi alkitab

mo tanya apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by donatbolong on Wed May 14, 2014 1:23 pm

"Dan babi, meskipun ia berkaki terbelah, namun ia memamah bukan mengunyah, ia
adalah kotor buatmu. Daging mereka seharusnya tidak kamu makan, dan bangkai mereka
seharusnya tidak kamu sentuh, mereka itu kotor buatmu "
.

[Leviticus 11-8]

@SEGOROWEDI wrote:dah digenapi leh Yesus..
gak hanya soal babi tapi juga makanan-makanan yang lain
mosok yang diributin hanya babi mulu

Dipojokan mananya bible tuh, yang ada pernyataan YESUS mengenai penggenapan hukum taurat??
Pernyataan YESUS lho, BUKAN PAULUS....
avatar
donatbolong
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 30
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 14.05.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Wed May 14, 2014 1:56 pm

Matius 15:
11 ''Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang.''

17 Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?
18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.
19 Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.
20 Itulah yang menajiskan orang. Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang.''

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Wed May 14, 2014 2:01 pm


inilah binatang haram dan tidak haram di jaman Musa...

1 Lalu TUHAN berfirman kepada Musa dan Harun, kata-Nya kepada mereka:
2 ''Katakanlah kepada orang Israel, begini: Inilah binatang-binatang yang boleh kamu makan dari segala binatang berkaki empat yang ada di atas bumi:
3 setiap binatang yang berkuku belah, yaitu yang kukunya bersela panjang, dan yang memamah biak boleh kamu makan.
4 Tetapi inilah yang tidak boleh kamu makan dari yang memamah biak atau dari yang berkuku belah: unta, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram itu bagimu.
5 Juga pelanduk, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram itu bagimu.
6 Juga kelinci, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah, haram itu bagimu.
7 Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu.
8 Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya janganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu.
9 Inilah yang boleh kamu makan dari segala yang hidup di dalam air: segala yang bersirip dan bersisik di dalam air, di dalam lautan, dan di dalam sungai, itulah semuanya yang boleh kamu makan.
10 Tetapi segala yang tidak bersirip atau bersisik di dalam lautan dan di dalam sungai, dari segala yang berkeriapan di dalam air dan dari segala makhluk hidup yang ada di dalam air, semuanya itu kejijikan bagimu.
11 Sesungguhnya haruslah semuanya itu kejijikan bagimu; dagingnya janganlah kamu makan, dan bangkainya haruslah kamu jijikkan.
12 Segala yang tidak bersirip dan tidak bersisik di dalam air, adalah kejijikan bagimu.
13 Inilah yang harus kamu jijikkan dari burung-burung, janganlah dimakan, karena semuanya itu adalah kejijikan: burung rajawali, ering janggut dan elang laut;
14 elang merah dan elang hitam menurut jenisnya;
15 setiap burung gagak menurut jenisnya;
16 burung unta, burung hantu, camar dan elang sikap menurut jenisnya;
17 burung pungguk, burung dendang air dan burung hantu besar;
18 burung hantu putih, burung undan, burung ering;
19 burung ranggung, bangau menurut jenisnya, meragai dan kelelawar.
20 Segala binatang yang merayap dan bersayap dan berjalan dengan keempat kakinya adalah kejijikan bagimu.
21 Tetapi inilah yang boleh kamu makan dari segala binatang yang merayap dan bersayap dan yang berjalan dengan keempat kakinya, yaitu yang mempunyai paha di sebelah atas kakinya untuk melompat di atas tanah.
22 Inilah yang boleh kamu makan dari antaranya: belalang-belalang menurut jenisnya, yaitu belalang-belalang gambar menurut jenisnya, belalang-belalang kunyit menurut jenisnya, dan belalang-belalang padi menurut jenisnya.
23 Selainnya segala binatang yang merayap dan bersayap dan yang berkaki empat adalah kejijikan bagimu.
24 Semua yang berikut akan menajiskan kamu -- setiap orang yang kena kepada bangkainya, menjadi najis sampai matahari terbenam,
25 dan setiap orang yang ada membawa dari bangkainya haruslah mencuci pakaiannya, dan ia menjadi najis sampai matahari terbenam --,
26 yakni segala binatang yang berkuku belah, tetapi tidak bersela panjang, dan yang tidak memamah biak; haram semuanya itu bagimu dan setiap orang yang kena kepadanya, menjadi najis.
27 Demikian juga segala yang berjalan dengan telapak kakinya di antara segala binatang yang berjalan dengan keempat kakinya, semuanya itu haram bagimu; setiap orang yang kena kepada bangkainya, menjadi najis sampai matahari terbenam.
28 Dan siapa yang membawa bangkainya, haruslah mencuci pakaiannya dan ia menjadi najis sampai matahari terbenam. Haram semuanya itu bagimu.
29 Inilah yang haram bagimu di antara segala binatang yang merayap dan berkeriapan di atas bumi: tikus buta, tikus, dan katak menurut jenisnya
30 dan landak, biawak, dan bengkarung, siput dan bunglon.
31 Itulah semuanya yang haram bagimu di antara segala binatang yang mengeriap. Setiap orang yang kena kepada binatang-binatang itu sesudah binatang-binatang itu mati, menjadi najis sampai matahari terbenam.
32 Dan segala sesuatu menjadi najis, kalau seekor yang mati dari binatang-binatang itu jatuh ke atasnya: perkakas kayu apa saja atau pakaian atau kulit atau karung, setiap barang yang dipergunakan untuk sesuatu apa pun, haruslah dimasukkan ke dalam air dan menjadi najis sampai matahari terbenam, kemudian menjadi tahir pula.
33 Kalau seekor dari binatang-binatang itu jatuh ke dalam sesuatu belanga tanah, maka segala yang ada di dalamnya menjadi najis dan belanga itu harus kamu pecahkan.
34 Dalam hal itu segala makanan yang boleh dimakan, kalau kena air dari belanga itu, menjadi najis, dan segala minuman yang boleh diminum dalam belanga seperti itu, menjadi najis.
35 Kalau bangkai seekor dari binatang-binatang itu jatuh ke atas sesuatu benda, itu menjadi najis; pembakaran roti dan anglo haruslah diremukkan, karena semuanya itu najis dan haruslah najis juga bagimu;
36 tetapi mata air atau sumur yang memuat air, tetap tahir, sedangkan siapa yang kena kepada bangkai binatang-binatang itu menjadi najis.
37 Apabila bangkai seekor dari binatang-binatang itu jatuh ke atas benih apa pun yang akan ditaburkan, maka benih itu tetap tahir.
38 Tetapi apabila benih itu telah dibubuhi air, lalu ke atasnya jatuh bangkai seekor dari binatang-binatang itu, maka najislah benih itu bagimu.
39 Apabila mati salah seekor binatang yang menjadi makanan bagimu, maka siapa yang kena kepada bangkainya menjadi najis sampai matahari terbenam.
40 Dan siapa yang makan dari bangkainya itu, haruslah mencuci pakaiannya, dan ia menjadi najis sampai matahari terbenam; demikian juga siapa yang membawa bangkainya haruslah mencuci pakaiannya, dan ia menjadi najis sampai matahari terbenam.
41 Segala binatang yang merayap dan berkeriapan di atas bumi, adalah kejijikan, janganlah dimakan.
42 Segala yang merayap dengan perutnya dan segala yang berjalan dengan keempat kakinya, atau segala yang berkaki banyak, semua yang termasuk binatang yang merayap dan berkeriapan di atas bumi, janganlah kamu makan, karena semuanya itu adalah kejijikan.
43 Janganlah kamu membuat dirimu jijik oleh setiap binatang yang merayap dan berkeriapan dan janganlah kamu menajiskan dirimu dengan semuanya itu, sehingga kamu menjadi najis karenanya.
44 Sebab Akulah TUHAN, Allahmu, maka haruslah kamu menguduskan dirimu dan haruslah kamu kudus, sebab Aku ini kudus, dan janganlah kamu menajiskan dirimu dengan setiap binatang yang mengeriap dan merayap di atas bumi.
45 Sebab Akulah TUHAN yang telah menuntun kamu keluar dari tanah Mesir, supaya menjadi Allahmu; jadilah kudus, sebab Aku ini kudus.
46 Itulah hukum tentang binatang berkaki empat, burung-burung dan segala makhluk hidup yang bergerak di dalam air dan segala makhluk yang mengeriap di atas bumi,
47 yakni untuk membedakan antara yang najis dengan yang tahir, antara binatang yang boleh dimakan dengan binatang yang tidak boleh dimakan.''


tahukah muhammad?
atau tahunya hanya soal babi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by donatbolong on Wed May 14, 2014 2:36 pm

Jadi penggenapan yg (katanya) mengakhiri hukum taurat, hanya berdasarkan penafsiran?? Karena tidak ada penyataan langsung dari Yesus sendiri. Artinya, ketuhanan Yesus sendiri juga hanya berdasarkan penafsiran, karena tidak ada pernyataan langsung dari Yesus bahwa dia tuhan.
avatar
donatbolong
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 30
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 14.05.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Wed May 14, 2014 2:43 pm


Matius 5
17 ''Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by donatbolong on Wed May 14, 2014 2:49 pm

Iya ane tau.....

Misi Yesus untuk menggenapi taurat bukan meniadakan bahkan 1 iota pun tidak dihilangkan dari hukum taurat.

TAPI MANA KENYATAANNYA???

Ane yakin bahwa Yesus tidak pernah berbohong, Yesus tidak pernah menyesatkan murid2nya dan Yesus tidak pernah menghilangkan hukum Allah (taurat). Gerejalah yang mengajarkan kesesatan, gerejalah yang bertanggung-jawab atas kesesatan umat kristen.
avatar
donatbolong
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 30
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 14.05.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Wed May 14, 2014 2:52 pm


lanjutannya ini tahu juga dong..

Matius 5
18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by donatbolong on Wed May 14, 2014 3:16 pm

Selama langit dan bumi belum lenyap, lalu kenapa hukum taurat ada yang SENGAJA diLENYAPkan oleh gereja??? Sementara tidak ada perintah langsung dari Yesus??

Betapa beraninya para pimpinan gereja mengajarkan dan memerintahkan apa yg tidak diajarkan dan diperintahkan oleh Yesus???

Matius 7 : 21 - 23
(21). Bukan setiap orang yang berseru kepadaKU: Tuhan, Tuhan! akan masuk kedalam kerajaan sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak BapaKu yang di sorga.
(22). Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepadaKU: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi namaMU, dan mengusir setan demi namaMU, dan mengadakan banyak mujizat demi namaMU juga?
(23). Pada waktu itulah AKU akan berterus terang kepada mereka dan
berkata: AKU tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah daripadaKU, kamu
sekalian pembuat kejahatan.

Yakin ente kalo Yesus akan mengakui umat kristen sbg pengikutnya?? padahal Yesus selama hidupnya ngga pernah mengenal kata Kristen dan Gereja??? Think again.
avatar
donatbolong
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 30
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 14.05.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 8 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik