FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Halaman 8 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by paman tat on Wed Mar 12, 2014 10:48 am

First topic message reminder :

btw kalian udah katekisasi belum? berapa bulan? ngapain aja? koq murid2 ane bodoh2 ya pelajaran agamanya.....ditanya soal pekerjaan murid pertamanya yesus aja kagak bisa.....wkwkwk.....ternyata mereka cuman ikut agama bapaknya....
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down


Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 05, 2014 3:00 am


Yohanes sudah ngobrol dan ditunjukkan ini-itu oleh 'si dia' ini sejak di 17:1-18
suara dari tahta itu bukan suara 'si dia'

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by RHCP on Fri Jun 06, 2014 12:56 am

@SEGOROWEDI wrote:kok mengindari 19:10 terus?
panic keknya..
wkwk

catat dulu ini:
'duduk di sebelah kanan Bapa' itu kiasan
maknanya: kembali pada kuasa da kemuliann-Nya Sebagai Sang Khalik
wakakakakak
Laahhh, malah nuduh gw ngindar...
main dobel standar adalah bukti kepanikan....

Kayaknya loe udah mulai ragu dgn isi alkitab, nih. Baguslah...
 usil 
Khan gw udah bilang Yesus a.k.a Bapa a.k.a Roh Kudus, kaga perlu diperjelas lagi...
basi 
Jawaban model ngeles bgtu, klo bwt boongin anak sekolah minggu, mungkin msh bisa...
 ngakak 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by RHCP on Fri Jun 06, 2014 1:01 am

@SEGOROWEDI wrote:Yohanes sudah ngobrol dan ditunjukkan ini-itu oleh 'si dia' ini sejak di 17:1-18
suara dari tahta itu bukan suara 'si dia'
jadi siapa??? malaikat???

Emang malaikat duduk di takhta?? wuahhhh, tambah ngaco, tambah puyeng, tambah panik....
 ngakak 
Kaga usah jauh2 dah.....
tunjukin aja diperikop itu, yohanes ngobrol sama malaikat??
ngakak
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 06, 2014 12:21 pm

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:kok mengindari 19:10 terus?
panic keknya..
wkwk

catat dulu ini:
'duduk di sebelah kanan Bapa' itu kiasan
maknanya: kembali pada kuasa da kemuliann-Nya Sebagai Sang Khalik
wakakakakak
Laahhh, malah nuduh gw ngindar...
main dobel standar adalah bukti kepanikan....

Kayaknya loe udah mulai ragu dgn isi alkitab, nih. Baguslah...
 usil 
Khan gw udah bilang Yesus a.k.a Bapa a.k.a Roh Kudus, kaga perlu diperjelas lagi...
basi 
Jawaban model ngeles bgtu, klo bwt boongin anak sekolah minggu, mungkin msh bisa...
 ngakak 

tuh kan..
TETEP 19:10 GAK DILIRIK

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 06, 2014 12:28 pm

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Yohanes sudah ngobrol dan ditunjukkan ini-itu oleh 'si dia' ini sejak di 17:1-18
suara dari tahta itu bukan suara 'si dia'
jadi siapa??? malaikat???

Emang malaikat duduk di takhta?? wuahhhh, tambah ngaco, tambah puyeng, tambah panik....
 ngakak 
Kaga usah jauh2 dah.....
tunjukin aja diperikop itu, yohanes ngobrol sama malaikat??
ngakak

hadeeh..
dimulai dari sini..

1 Lalu datanglah seorang dari ketujuh malaikat, yang membawa ketujuh cawan itu dan berkata kepadaku: ''Mari ke sini, aku akan menunjukkan kepadamu putusan atas pelacur besar, yang duduk di tempat yang banyak airnya.
2 Dengan dia raja-raja di bumi telah berbuat cabul, dan penghuni-penghuni bumi telah mabuk oleh anggur percabulannya.''
3 Dalam roh aku dibawanya ke padang gurun. Dan aku melihat seorang perempuan duduk di atas seekor binatang yang merah ungu, yang penuh tertulis dengan nama-nama hujat. Binatang itu mempunyai tujuh kepala dan sepuluh tanduk.
4 Dan perempuan itu memakai kain ungu dan kain kirmizi yang dihiasi dengan emas, permata dan mutiara, dan di tangannya ada suatu cawan emas penuh dengan segala kekejian dan kenajisan percabulannya.
5 Dan pada dahinya tertulis suatu nama, suatu rahasia: ''Babel besar, ibu dari wanita-wanita pelacur dan dari kekejian bumi.''
6 Dan aku melihat perempuan itu mabuk oleh darah orang-orang kudus dan darah saksi-saksi Yesus. Dan ketika aku melihatnya, aku sangat heran.
7 Lalu kata malaikat itu kepadaku: ''Mengapa engkau heran? Aku akan mengatakan kepadamu rahasia perempuan itu dan rahasia binatang yang memikulnya, binatang yang berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh itu.
8 Adapun binatang yang telah kaulihat itu, telah ada, namun tidak ada, ia akan muncul dari jurang maut, dan ia menuju kepada kebinasaan. Dan mereka yang diam di bumi, yaitu mereka yang tidak tertulis di dalam kitab kehidupan sejak dunia dijadikan, akan heran, apabila mereka melihat, bahwa binatang itu telah ada, namun tidak ada, dan akan muncul lagi.
9 Yang penting di sini ialah akal yang mengandung hikmat: ketujuh kepala itu adalah tujuh gunung, yang di atasnya perempuan itu duduk,
10 ketujuhnya adalah juga tujuh raja: lima di antaranya sudah jatuh, yang satu ada dan yang lain belum datang, dan jika ia datang, ia akan tinggal seketika saja.
11 Dan binatang yang pernah ada dan yang sekarang tidak ada itu, ia sendiri adalah raja kedelapan dan namun demikian satu dari ketujuh itu dan ia menuju kepada kebinasaan.
12 Dan kesepuluh tanduk yang telah kaulihat itu adalah sepuluh raja, yang belum mulai memerintah, tetapi satu jam lamanya mereka akan menerima kuasa sebagai raja, bersama-sama dengan binatang itu.
13 Mereka seia sekata, kekuatan dan kekuasaan mereka mereka berikan kepada binatang itu.
14 Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia.''
15 Lalu ia berkata kepadaku: ''Semua air yang telah kaulihat, di mana wanita pelacur itu duduk, adalah bangsa-bangsa dan rakyat banyak dan kaum dan bahasa.
16 Dan kesepuluh tanduk yang telah kaulihat itu serta binatang itu akan membenci pelacur itu dan mereka akan membuat dia menjadi sunyi dan telanjang, dan mereka akan memakan dagingnya dan membakarnya dengan api.
17 Sebab Allah telah menerangi hati mereka untuk melakukan kehendak-Nya dengan seia sekata dan untuk memberikan pemerintahan mereka kepada binatang itu, sampai segala firman Allah telah digenapi.
18 Dan perempuan yang telah kaulihat itu, adalah kota besar yang memerintah atas raja-raja di bumi.''

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by RHCP on Fri Jun 06, 2014 7:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:tuh kan..
TETEP 19:10 GAK DILIRIK
19:1 - 19:9 tetep nggak dilirik juga.
Cape daaahhhh......
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by RHCP on Fri Jun 06, 2014 7:41 pm

@SEGOROWEDI wrote:hadeeh..
dimulai dari sini..

1 Lalu datanglah seorang dari ketujuh malaikat, yang membawa ketujuh cawan itu dan berkata kepadaku: ''Mari ke sini, aku akan menunjukkan kepadamu putusan atas pelacur besar, yang duduk di tempat yang banyak airnya.
2 Dengan dia raja-raja di bumi telah berbuat cabul, dan penghuni-penghuni bumi telah mabuk oleh anggur percabulannya.''
3 Dalam roh aku dibawanya ke padang gurun. Dan aku melihat seorang perempuan duduk di atas seekor binatang yang merah ungu, yang penuh tertulis dengan nama-nama hujat. Binatang itu mempunyai tujuh kepala dan sepuluh tanduk.
4 Dan perempuan itu memakai kain ungu dan kain kirmizi yang dihiasi dengan emas, permata dan mutiara, dan di tangannya ada suatu cawan emas penuh dengan segala kekejian dan kenajisan percabulannya.
5 Dan pada dahinya tertulis suatu nama, suatu rahasia: ''Babel besar, ibu dari wanita-wanita pelacur dan dari kekejian bumi.''
6 Dan aku melihat perempuan itu mabuk oleh darah orang-orang kudus dan darah saksi-saksi Yesus. Dan ketika aku melihatnya, aku sangat heran.
7 Lalu kata malaikat itu kepadaku: ''Mengapa engkau heran? Aku akan mengatakan kepadamu rahasia perempuan itu dan rahasia binatang yang memikulnya, binatang yang berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh itu.
8 Adapun binatang yang telah kaulihat itu, telah ada, namun tidak ada, ia akan muncul dari jurang maut, dan ia menuju kepada kebinasaan. Dan mereka yang diam di bumi, yaitu mereka yang tidak tertulis di dalam kitab kehidupan sejak dunia dijadikan, akan heran, apabila mereka melihat, bahwa binatang itu telah ada, namun tidak ada, dan akan muncul lagi.
9 Yang penting di sini ialah akal yang mengandung hikmat: ketujuh kepala itu adalah tujuh gunung, yang di atasnya perempuan itu duduk,
10 ketujuhnya adalah juga tujuh raja: lima di antaranya sudah jatuh, yang satu ada dan yang lain belum datang, dan jika ia datang, ia akan tinggal seketika saja.
11 Dan binatang yang pernah ada dan yang sekarang tidak ada itu, ia sendiri adalah raja kedelapan dan namun demikian satu dari ketujuh itu dan ia menuju kepada kebinasaan.
12 Dan kesepuluh tanduk yang telah kaulihat itu adalah sepuluh raja, yang belum mulai memerintah, tetapi satu jam lamanya mereka akan menerima kuasa sebagai raja, bersama-sama dengan binatang itu.
13 Mereka seia sekata, kekuatan dan kekuasaan mereka mereka berikan kepada binatang itu.
14 Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia.''
15 Lalu ia berkata kepadaku: ''Semua air yang telah kaulihat, di mana wanita pelacur itu duduk, adalah bangsa-bangsa dan rakyat banyak dan kaum dan bahasa.
16 Dan kesepuluh tanduk yang telah kaulihat itu serta binatang itu akan membenci pelacur itu dan mereka akan membuat dia menjadi sunyi dan telanjang, dan mereka akan memakan dagingnya dan membakarnya dengan api.
17 Sebab Allah telah menerangi hati mereka untuk melakukan kehendak-Nya dengan seia sekata dan untuk memberikan pemerintahan mereka kepada binatang itu, sampai segala firman Allah telah digenapi.
18 Dan perempuan yang telah kaulihat itu, adalah kota besar yang memerintah atas raja-raja di bumi.''
Wedi mode on
Dia yang ngomong dari takhta maannnaaaaaaaaaaaaaaa......??
Wedi mode off
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 07, 2014 7:40 am

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:tuh kan..
TETEP 19:10 GAK DILIRIK
19:1 - 19:9 tetep nggak dilirik juga.
Cape daaahhhh......

'suara dari tahta' di 19:5
jelas bukan suara 'dia' di 19:9
posisi yohanes sedang bersama 'dia' menyaksikan dan mendengarkan segala fenomena tersebut
di 19:10 sangat jelas bahwa 'dia' bukan Yesus
fenomena 'perkawinan Anak Domba' itu yang diperlihatkan si 'dia' kepada Yohanes
si dia bukan 'Anak Domba' (baca: Yesus) itu sendiri..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 07, 2014 7:44 am

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:hadeeh..
dimulai dari sini..

1 Lalu datanglah seorang dari ketujuh malaikat, yang membawa ketujuh cawan itu dan berkata kepadaku: ''Mari ke sini, aku akan menunjukkan kepadamu putusan atas pelacur besar, yang duduk di tempat yang banyak airnya.
2 Dengan dia raja-raja di bumi telah berbuat cabul, dan penghuni-penghuni bumi telah mabuk oleh anggur percabulannya.''
3 Dalam roh aku dibawanya ke padang gurun. Dan aku melihat seorang perempuan duduk di atas seekor binatang yang merah ungu, yang penuh tertulis dengan nama-nama hujat. Binatang itu mempunyai tujuh kepala dan sepuluh tanduk.
4 Dan perempuan itu memakai kain ungu dan kain kirmizi yang dihiasi dengan emas, permata dan mutiara, dan di tangannya ada suatu cawan emas penuh dengan segala kekejian dan kenajisan percabulannya.
5 Dan pada dahinya tertulis suatu nama, suatu rahasia: ''Babel besar, ibu dari wanita-wanita pelacur dan dari kekejian bumi.''
6 Dan aku melihat perempuan itu mabuk oleh darah orang-orang kudus dan darah saksi-saksi Yesus. Dan ketika aku melihatnya, aku sangat heran.
7 Lalu kata malaikat itu kepadaku: ''Mengapa engkau heran? Aku akan mengatakan kepadamu rahasia perempuan itu dan rahasia binatang yang memikulnya, binatang yang berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh itu.
8 Adapun binatang yang telah kaulihat itu, telah ada, namun tidak ada, ia akan muncul dari jurang maut, dan ia menuju kepada kebinasaan. Dan mereka yang diam di bumi, yaitu mereka yang tidak tertulis di dalam kitab kehidupan sejak dunia dijadikan, akan heran, apabila mereka melihat, bahwa binatang itu telah ada, namun tidak ada, dan akan muncul lagi.
9 Yang penting di sini ialah akal yang mengandung hikmat: ketujuh kepala itu adalah tujuh gunung, yang di atasnya perempuan itu duduk,
10 ketujuhnya adalah juga tujuh raja: lima di antaranya sudah jatuh, yang satu ada dan yang lain belum datang, dan jika ia datang, ia akan tinggal seketika saja.
11 Dan binatang yang pernah ada dan yang sekarang tidak ada itu, ia sendiri adalah raja kedelapan dan namun demikian satu dari ketujuh itu dan ia menuju kepada kebinasaan.
12 Dan kesepuluh tanduk yang telah kaulihat itu adalah sepuluh raja, yang belum mulai memerintah, tetapi satu jam lamanya mereka akan menerima kuasa sebagai raja, bersama-sama dengan binatang itu.
13 Mereka seia sekata, kekuatan dan kekuasaan mereka mereka berikan kepada binatang itu.
14 Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia.''
15 Lalu ia berkata kepadaku: ''Semua air yang telah kaulihat, di mana wanita pelacur itu duduk, adalah bangsa-bangsa dan rakyat banyak dan kaum dan bahasa.
16 Dan kesepuluh tanduk yang telah kaulihat itu serta binatang itu akan membenci pelacur itu dan mereka akan membuat dia menjadi sunyi dan telanjang, dan mereka akan memakan dagingnya dan membakarnya dengan api.
17 Sebab Allah telah menerangi hati mereka untuk melakukan kehendak-Nya dengan seia sekata dan untuk memberikan pemerintahan mereka kepada binatang itu, sampai segala firman Allah telah digenapi.
18 Dan perempuan yang telah kaulihat itu, adalah kota besar yang memerintah atas raja-raja di bumi.''
Wedi mode on
Dia yang ngomong dari takhta maannnaaaaaaaaaaaaaaa......??
Wedi mode off
usil

itu bagian dari fenomena peristiwa 'perkawinan Anak Domba' yang diperlihatkan si 'dia' kepada Yohanes..
itu bukan suara si 'dia' dan bukan suara si 'Anak Domba'

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by RHCP on Sun Jun 08, 2014 3:15 am

@SEGOROWEDI wrote:
'suara dari tahta' di 19:5
jelas bukan suara 'dia' di 19:9
posisi yohanes sedang bersama 'dia' menyaksikan dan mendengarkan segala fenomena tersebut
di 19:10 sangat jelas bahwa 'dia' bukan Yesus
fenomena 'perkawinan Anak Domba' itu yang diperlihatkan si 'dia' kepada Yohanes
si dia bukan 'Anak Domba' (baca: Yesus) itu sendiri..
Kenapa sekarang loe nyebut "dia"?? kemaren2 loe yakin bgt "dia" itu malaikat??
kok ngga konsisten?? jadi loe udah mulai percaya argumen gw nih, kalo "dia" bukan malaikat???
 usil 
Lumayanlah udah bisa buka pikiran loe sedikit-sedikit, biar agak2 kritis gitu.....
Jangan cuma bisa telan dogma doang, hehehe...
piss
Sebenarnya apa sih alasan loe bilang yesus belum muncul di perikop itu?? khan ada anak domba, lagi pula Allah sdg duduk ditakhta...??

Sudah jelas Allah/Yesus/rohkudus sdg duduk ditakhta, jadi pasti dia yg berbicara. Seandainya ada malaikat disitu pun, yohanes akan mengatakan seperti yg dia katakan sebelum2nya.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by RHCP on Sun Jun 08, 2014 3:18 am

@SEGOROWEDI wrote:itu bagian dari fenomena peristiwa 'perkawinan Anak Domba' yang diperlihatkan si 'dia' kepada Yohanes..
itu bukan suara si 'dia' dan bukan suara si 'Anak Domba'
Dan bukan suara malaikat juga .....
Siapa "dia" kalo gitu??
 ehmm 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 08, 2014 1:34 pm

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
'suara dari tahta' di 19:5
jelas bukan suara 'dia' di 19:9
posisi yohanes sedang bersama 'dia' menyaksikan dan mendengarkan segala fenomena tersebut
di 19:10 sangat jelas bahwa 'dia' bukan Yesus
fenomena 'perkawinan Anak Domba' itu yang diperlihatkan si 'dia' kepada Yohanes
si dia bukan 'Anak Domba' (baca: Yesus) itu sendiri..
Kenapa sekarang loe nyebut "dia"?? kemaren2 loe yakin bgt "dia" itu malaikat??
kok ngga konsisten?? jadi loe udah mulai percaya argumen gw nih, kalo "dia" bukan malaikat???
 usil 
Lumayanlah udah bisa buka pikiran loe sedikit-sedikit, biar agak2 kritis gitu.....
Jangan cuma bisa telan dogma doang, hehehe...
piss 
Sebenarnya apa sih alasan loe bilang yesus belum muncul di perikop itu?? khan ada anak domba, lagi pula Allah sdg duduk ditakhta...??

Sudah jelas Allah/Yesus/rohkudus sdg duduk ditakhta, jadi pasti dia yg berbicara. Seandainya ada malaikat disitu pun, yohanes akan mengatakan seperti yg dia katakan sebelum2nya.

'ia' di 19:9 itu memang malaikat..
maka saya ajak kamu baca sejak 18:1
itu bukan yang bersuara dari tahta dan bukan Yesus (Anak Domba)
posisi 'ia' bersama yohanes menyaksikan dan mendengar fenomena/suasana tersebut

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 08, 2014 1:37 pm

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:itu bagian dari fenomena peristiwa 'perkawinan Anak Domba' yang diperlihatkan si 'dia' kepada Yohanes..
itu bukan suara si 'dia' dan bukan suara si 'Anak Domba'
Dan bukan suara malaikat juga .....
Siapa "dia" kalo gitu??
 ehmm 

yang jelas bukan suara malikat yang sedang bersama yohanes
yang hendak disembah/disujudinya..
apalagi suara Anak Domba (baca: Yesus)
mungkin suara malaikat lain atau salah seorang dari orang banyak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by RHCP on Sun Jun 08, 2014 2:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
'ia' di 19:9 itu memang malaikat..
maka saya ajak kamu baca sejak 18:1
itu bukan yang bersuara dari tahta dan bukan Yesus (Anak Domba)
posisi 'ia' bersama yohanes menyaksikan dan mendengar fenomena/suasana tersebut
Gw udah baca, Wed....
Revelation 15, 16, 17, 18, dan 19. Bahkan 5 dan 6 juga gw baca. Paternnya yohanes selalu mengidentifikasi siapapun/sesuatu yg dilihatnya atau yg didengarnya atw yg berbicara dengannya, kecuali diperikop yg kita bahas terakhir itu. makanya gw berkesimpulan, ada yg berbeda/spesial pada perikop itu .

@SEGOROWEDI wrote:yang jelas bukan suara malikat yang sedang bersama yohanes
yang hendak disembah/disujudinya..
apalagi suara Anak Domba (baca: Yesus)
mungkin suara malaikat lain atau salah seorang dari orang banyak
Iya okelah....
Tapi tolong dong di elaborate biar jelas bwt gw.
Loe cuma tunjuk sana-sini, suruh baca ayat itu-ini, ya repot dong gw???
Lagian counter argumen loe cuma sebatas asumsi doang, ya ngga meyakinkan dong...
Gw akan ngaku klo emang kesimpulan gw salah.

Yo wes, gw juga mw off line dulu....
mudah2an lancar deh, urusan bisnis loe.
 TKP 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 17, 2014 6:03 pm

@RHCP wrote:Gw udah baca, Wed....
Revelation 15, 16, 17, 18, dan 19. Bahkan 5 dan 6 juga gw baca. Paternnya yohanes selalu mengidentifikasi siapapun/sesuatu yg dilihatnya atau yg didengarnya atw yg berbicara dengannya, kecuali diperikop yg kita bahas terakhir itu. makanya gw berkesimpulan, ada yg berbeda/spesial pada perikop itu .

yohanes kan tidak hendak menyujudi 'siapa yang bersuara dari tahta'
tetapi sosok yang di dekatnya dan bersamanya menunjukkan/menyaksikan fenomena tersebut
itu malaikat, bukan sosok yang bersuara dari tahta apalagi sosok Anak Domba/Yesus

@RHCP wrote:Iya okelah....
Tapi tolong dong di elaborate biar jelas bwt gw.
Loe cuma tunjuk sana-sini, suruh baca ayat itu-ini, ya repot dong gw???
Lagian counter argumen loe cuma sebatas asumsi doang, ya ngga meyakinkan dong...
Gw akan ngaku klo emang kesimpulan gw salah.

dah ngaku belum kalau salah?

@RHCP wrote:Yo wes, gw juga mw off line dulu....
mudah2an lancar deh, urusan bisnis loe.
TKP

puji Tuhan..
urusan bisnis sudah kembali on the right track
tx

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 8 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik